Mobilio Users

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Ngasepngaspal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 07 Dec 2018, 10:33
Location: Makassar
Daily Vehicle: Captiva diesel nfl 2007

Re: Mobilio Users

Post by Ngasepngaspal »

piko25 wrote:hehehe... sepi ternyata, saya kemarin ganti FP dan DP, kebelakangnya ada reson dan muffler masih bawaan, maksud hati biar gk berisik eh ternyata rpm 2500an udah berisik, ternyata gk meredam dengan bagus nih reson dan muffler bawaan walau untuk suara gk terlalu masuk kedalem.

tarikan pasti lebih enteng, AVG sementara masih sama aja rasanya,
Hahaha, ramein lagi yu... di share om seberapa signifikan perubahan performanya, kemudian itu FCnya gimana?
DimasPrakoso
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 31 Dec 2018, 08:36
Location: Jakarta, Indonesia
Daily Vehicle: Honda Mobilio E MT 2014

Re: Mobilio Users

Post by DimasPrakoso »

piko25 wrote: 20 Dec 2018, 14:41 disini ada yg sudah ganti front pipe dan down pipe ya? rasanya dulu ada yg cerita
saya ganti fullset om
FP DP Reson Muffler
tapi buatan lokalan.
hehehe
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

Ngasepngaspal wrote: 31 Dec 2018, 07:53 Hahaha, ramein lagi yu... di share om seberapa signifikan perubahan performanya, kemudian itu FCnya gimana?
belum sempet dyno om, dibandung di SS mahal dynotest doang 1 juta lebih, ntar jenguk rumah aja mau nanya di RS tuning atau REV
FC tergantung Kaki, pas ugal2an ya boros jarum cepet turun, MID juga cuma satuan angkanya, kalo eco drive sama aja kayak standar
DimasPrakoso wrote: 31 Dec 2018, 14:27 saya ganti fullset om
FP DP Reson Muffler
tapi buatan lokalan.
hehehe
lah sama, ngapain juga yg mahal2. maksud hati kemarin cuma ganti FP dan DP, reson dan muffler ori asumsi saya ori kan bener2 fokus supaya gk berisik :big_slap: ternyata reson dan muffler ini seolah2 mengandalkan tahanan dari katalis untuk meredam suara :big_bored:
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

kemari DIY masang peredam, gk semua sih yg ane rasa perlu aja, macem ban belakang dan lantai yg kalau diketok cempreng
ada yg tahu itu doortrim driver side, ada kotak hitam apaan sih? :big_childish:

sekarang masih kondisi terlepas semua, masuk klaim asuransi dl, mau cat bemper, klo udah selesai mau lanjut plafon pake STP autofun (jika memperhatikan terlihat di tumpukan), juga untuk memudahkan bongkar2 saya punya prytool (lagi2 jika memperhatikan terlihat di foto)
Attachments
Doortrim Depan Kanan
Doortrim Depan Kanan
Pintu
Pintu
Pintu Belakang Predam
Pintu Belakang Predam
IMG_6348.JPG
IMG_6347.JPG
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Mobilio Users

Post by Kaleng »

pasang peredamnya dikerjakan sendiri om atau di bengkel mana?

sisi luar pintu yg ada kotak hitamnya itu bagian mana om?

di foto terakhir terlihat tidak ada karpet dasar atau kah lagi dilepas?
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

Kaleng wrote: 21 Jan 2019, 17:09 pasang peredamnya dikerjakan sendiri om atau di bengkel mana?

sisi luar pintu yg ada kotak hitamnya itu bagian mana om?

di foto terakhir terlihat tidak ada karpet dasar atau kah lagi dilepas?
sendiri om, makane gk rapi, yg penting fungsional, itupun klo fungsi :mky_01:
driver side, saya udah tulis diatas :mky_02:

gulung kedepan om, saya abis pasang yg lantai row 3, mau lanjut ke row 2 cuma udah males lepas kursi row 2, lagian sepertinya mending pintu2 dulu dan plafon.
sementara baru pintu sisi kanan yg terpasang, kiri belum. :big_grin: masuk bengkel cat dl
cengki308
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: 26 Jun 2015, 13:01
Location: Bogor

Re: Mobilio Users

Post by cengki308 »

Saya juga diy pasang peredam, kotak hitam di doortrim malah saya copot, 1 pintu 3lembar autofun, 1 di doortrim, 1 di plat pintu dalam yg menhadap doortrim, 1 di plat pintu luar, midbass mantab ga ada getar
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Mobilio Users

Post by kapsul 97 »

Maaf kalo dah pernah di bahas, mau tanya, CVT nya lio tahan di siksa ga ya..? Terutama seperti melewati jalur sumatera yang menanjak curam dan meliuk liuk..

Biasanya mudik bawa habanja manual, rencana besok mau bawa lio matic ini

Trims
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

kapsul 97 wrote: 21 Jan 2019, 22:23 Maaf kalo dah pernah di bahas, mau tanya, CVT nya lio tahan di siksa ga ya..? Terutama seperti melewati jalur sumatera yang menanjak curam dan meliuk liuk..

Biasanya mudik bawa habanja manual, rencana besok mau bawa lio matic ini

Trims
Awet om selama selambat2nya ganti oli CVT setiap 40k km (Rekomen setiap 20k). dan jgn salah olinya HCF2 wkwkw
piko25 wrote: 21 Jan 2019, 16:34 kemari DIY masang peredam, gk semua sih yg ane rasa perlu aja, macem ban belakang dan lantai yg kalau diketok cempreng
ada yg tahu itu doortrim driver side, ada kotak hitam apaan sih? :big_childish:

sekarang masih kondisi terlepas semua, masuk klaim asuransi dl, mau cat bemper, klo udah selesai mau lanjut plafon pake STP autofun (jika memperhatikan terlihat di tumpukan), juga untuk memudahkan bongkar2 saya punya prytool (lagi2 jika memperhatikan terlihat di foto)
Beli karet pintu Lio RS om. lumayan bedanya.
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

osbertc0ol wrote: 21 Jan 2019, 22:59
kapsul 97 wrote: 21 Jan 2019, 22:23 Maaf kalo dah pernah di bahas, mau tanya, CVT nya lio tahan di siksa ga ya..? Terutama seperti melewati jalur sumatera yang menanjak curam dan meliuk liuk..

Biasanya mudik bawa habanja manual, rencana besok mau bawa lio matic ini

Trims
Awet om selama selambat2nya ganti oli CVT setiap 40k km (Rekomen setiap 20k). dan jgn salah olinya HCF2 wkwkw
piko25 wrote: 21 Jan 2019, 16:34 kemari DIY masang peredam, gk semua sih yg ane rasa perlu aja, macem ban belakang dan lantai yg kalau diketok cempreng
ada yg tahu itu doortrim driver side, ada kotak hitam apaan sih? :big_childish:

sekarang masih kondisi terlepas semua, masuk klaim asuransi dl, mau cat bemper, klo udah selesai mau lanjut plafon pake STP autofun (jika memperhatikan terlihat di tumpukan), juga untuk memudahkan bongkar2 saya punya prytool (lagi2 jika memperhatikan terlihat di foto)
Beli karet pintu Lio RS om. lumayan bedanya.
Karet pintu Lio RS, bisa dipake di Lio non RS om?
Udah pasti cocok dan ada lubang2nya ga ya?
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

ZEXELGRIFONE wrote: 22 Jan 2019, 10:14
Karet pintu Lio RS, bisa dipake di Lio non RS om?
Udah pasti cocok dan ada lubang2nya ga ya?
Harusnya bisa om.
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

Karet pintu atau karet body? Karena yg body sudah saya ganti yg balon tebal, klo bawaan yg body semua tipe rasanya tanpa balon.
Klo yg karet pintu kok saya lihat sama aja ya? Apa mungkin saya kurang teliti?
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

piko25 wrote: 24 Jan 2019, 23:07 Karet pintu atau karet body? Karena yg body sudah saya ganti yg balon tebal, klo bawaan yg body semua tipe rasanya tanpa balon.
Klo yg karet pintu kok saya lihat sama aja ya? Apa mungkin saya kurang teliti?
Maksud ane karet body yg buat pintu om.
Di Mobilio S ane, karet di pintu sudah balon, tapi karet di body (bagian pintu) masih flat belum karet balon.

Maksud ane, mo ganti karet di body pintu itu (yg flat) dengan karet balon lio RS. Kira2 cocok ga ya?
Apa nanti nutupnya jadi susah? Mengurangi kebisingan/suara dari luar?
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

ZEXELGRIFONE wrote: 25 Jan 2019, 08:43
Maksud ane karet body yg buat pintu om.
Di Mobilio S ane, karet di pintu sudah balon, tapi karet di body (bagian pintu) masih flat belum karet balon.

Maksud ane, mo ganti karet di body pintu itu (yg flat) dengan karet balon lio RS. Kira2 cocok ga ya?
Apa nanti nutupnya jadi susah? Mengurangi kebisingan/suara dari luar?
Oiya mksd saya juga sama, karet body yg pintu. Saya ganti yg karet flat tersebut dengan karet balon yg tebal (ada jg karet balon yg tipis), beli meteran di penjual langganan.
Mestinya cocok2 aja om, cm agak mahal jatuhnya. Lha wong yg 1 curah yg 1 Logo honda wkwkwkwk
Gk usah kuatir susah nutup, gap pintu besar yg memang sebaiknya diisi dgn balon karet tsb.
Yasser
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 04 Jul 2012, 11:34

Re: Mobilio Users

Post by Yasser »

kapsul 97 wrote: 21 Jan 2019, 22:23 Maaf kalo dah pernah di bahas, mau tanya, CVT nya lio tahan di siksa ga ya..? Terutama seperti melewati jalur sumatera yang menanjak curam dan meliuk liuk..

Biasanya mudik bawa habanja manual, rencana besok mau bawa lio matic ini

Trims
Aman Om, lebaran kemarin lewat jalur tengah Sumatera sampai Bengkulu aman terkendali...
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Mobilio Users

Post by kapsul 97 »

Yasser wrote:
kapsul 97 wrote: 21 Jan 2019, 22:23 Maaf kalo dah pernah di bahas, mau tanya, CVT nya lio tahan di siksa ga ya..? Terutama seperti melewati jalur sumatera yang menanjak curam dan meliuk liuk..

Biasanya mudik bawa habanja manual, rencana besok mau bawa lio matic ini

Trims
Aman Om, lebaran kemarin lewat jalur tengah Sumatera sampai Bengkulu aman terkendali...
Di siksa ga Oom CVT nya..? He he he
Yasser
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 04 Jul 2012, 11:34

Re: Mobilio Users

Post by Yasser »

Kalau yang dimaksud bawanya kenceng iya, di tol Sumatera yang masih setengah jadi, lari 150 km/jam, sudah mentok ndak bisa nambah lagi (katanya Ada speed limiter), 2 dewasa, 3 anak, bagasi 2 koper besar.
Tambahan: VSC dan HSA di Mobilio RS CVT sangat bermanfaat untuk Jalan luar kota, terutama yang belum aspal halus semua. Selama perjalanan, transmission selalu di D, ndak pernah S atau L. Dan alhamdulillah, everything goes well...
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

kapsul 97 wrote: 26 Jan 2019, 09:21
Di siksa ga Oom CVT nya..? He he he
Saya dulu pake lio 4 tahun, 2 tahun masa baktinya dipake jakarta - bandung pp tiap minggu. Kalau pas balik arah bandung pasti geber rpm 5000an terutama dah masuk purbaleunyi. Sampe akhir masa baktinya 90k KM sih aman. Itu aja offside ganti oli cvt di 60k harusnya di 40k ganti menurut bukman.
Image
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Mobilio Users

Post by kapsul 97 »

Yasser wrote:Kalau yang dimaksud bawanya kenceng iya, di tol Sumatera yang masih setengah jadi, lari 150 km/jam, sudah mentok ndak bisa nambah lagi (katanya Ada speed limiter), 2 dewasa, 3 anak, bagasi 2 koper besar.
Tambahan: VSC dan HSA di Mobilio RS CVT sangat bermanfaat untuk Jalan luar kota, terutama yang belum aspal halus semua. Selama perjalanan, transmission selalu di D, ndak pernah S atau L. Dan alhamdulillah, everything goes well...
Mantabb
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Mobilio Users

Post by kapsul 97 »

josomba wrote:
kapsul 97 wrote: 26 Jan 2019, 09:21
Di siksa ga Oom CVT nya..? He he he
Saya dulu pake lio 4 tahun, 2 tahun masa baktinya dipake jakarta - bandung pp tiap minggu. Kalau pas balik arah bandung pasti geber rpm 5000an terutama dah masuk purbaleunyi. Sampe akhir masa baktinya 90k KM sih aman. Itu aja offside ganti oli cvt di 60k harusnya di 40k ganti menurut bukman.
Edan
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Mobilio Users

Post by kapsul 97 »

kapsul 97 wrote:
josomba wrote:
kapsul 97 wrote: 26 Jan 2019, 09:21
Di siksa ga Oom CVT nya..? He he he
Saya dulu pake lio 4 tahun, 2 tahun masa baktinya dipake jakarta - bandung pp tiap minggu. Kalau pas balik arah bandung pasti geber rpm 5000an terutama dah masuk purbaleunyi. Sampe akhir masa baktinya 90k KM sih aman. Itu aja offside ganti oli cvt di 60k harusnya di 40k ganti menurut bukman.
Edan
Trims sharing nya, jadi lebih pede saya
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Mobilio Users

Post by marmut »

josomba wrote: 27 Jan 2019, 06:52
kapsul 97 wrote: 26 Jan 2019, 09:21
Di siksa ga Oom CVT nya..? He he he
Saya dulu pake lio 4 tahun, 2 tahun masa baktinya dipake jakarta - bandung pp tiap minggu. Kalau pas balik arah bandung pasti geber rpm 5000an terutama dah masuk purbaleunyi. Sampe akhir masa baktinya 90k KM sih aman. Itu aja offside ganti oli cvt di 60k harusnya di 40k ganti menurut bukman.

bawa muatan sayur apa beras?












:ngacir:
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

Yasser wrote: 27 Jan 2019, 05:33 Kalau yang dimaksud bawanya kenceng iya, di tol Sumatera yang masih setengah jadi, lari 150 km/jam, sudah mentok ndak bisa nambah lagi (katanya Ada speed limiter), 2 dewasa, 3 anak, bagasi 2 koper besar.
Tambahan: VSC dan HSA di Mobilio RS CVT sangat bermanfaat untuk Jalan luar kota, terutama yang belum aspal halus semua. Selama perjalanan, transmission selalu di D, ndak pernah S atau L. Dan alhamdulillah, everything goes well...
Mo manual atau CVT kekna sama ya? Kena limiter 145-150 kmh.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

marmut wrote: 27 Jan 2019, 08:21
:frm_snipper: :frm_snipper:
Image
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Mobilio Users

Post by piko25 »

ZEXELGRIFONE wrote: 27 Jan 2019, 10:12
Mo manual atau CVT kekna sama ya? Kena limiter 145-150 kmh.
Sebetulnya 145kpj persis untuk semua mobilio, Ecu kan sama dari pabrik. Baik MT ato CVT untuk semua tipe.
Cuma saya kadang suka bgg ada yg blg bisa lebih, apa memungkinkan? Pengamatan saya sblm remap memang 145kpj, cm memang kan per 10 garisny, lebih mudah blg 150 walo kurang dikit :big_weee:
Post Reply