Page 48 of 50

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Aug 15, 2018 0:07
by paidjho
Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Aug 15, 2018 15:44
by osbertc0ol
paidjho wrote: Wed Aug 15, 2018 0:07 Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.
ANKI baru tetangga juga sering nih,tiba2 bunyi sendiri tengah malem.. [emo-yesno]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Aug 30, 2018 4:11
by soekito
met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Aug 30, 2018 4:37
by Duvebriliant0
paidjho wrote: Wed Aug 15, 2018 0:07 Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.
Body sensor itu yg mana om?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Aug 30, 2018 8:56
by andyez86
soekito wrote: Thu Aug 30, 2018 4:11 met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian
- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
> bs pakai Q8700 5w30
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
>kalau pakai HID yg watt nya kecil aja..ud cukup koq...klo terlalu gede watt nya ntar panas...reflektor yg kalah..
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
>Oli gardan pakai 15rb km bs sih....oli transmisi matic mending 2thn ato 20.000km ganti... atf ws pnya T pakai 10rb km aja ud ngga enak hahaha
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
>saya uda pakai filter udara K&N so far enakk bgt....tgh atas nya ngga engap2an ky pke filter std
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?


Kalau BeRes nya spt yg ada di kota saya sih mengandalkan perawatan dari BeRes aja ngga cukup...musti banyak baca2 forum gni...bljr dari suhu2,baca grup FB,wkwkkwk....saya aja selain servis berkala di BeRes ini jg lakukan perawatan ringan di bengkel umum asal sifatnya ngga bongkar2 yg bkin void warranty...klo ud lwt masa warranty sih positif sy bawa bengkel umum yg paham diesel aja.....BeRes di kota tmp tinggal saya sih jujur aja ga pinter handle mbl ini...pnya saya aja bolak balik bengkel mulu....adaaa aja kerjaan mrka yg ngga bener

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Aug 30, 2018 11:15
by paidjho
Duvebriliant0 wrote:
paidjho wrote: Wed Aug 15, 2018 0:07 Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.
Body sensor itu yg mana om?
Eh salah, bukan sensor... tapi switch untuk kap mesin, lokasi di deket grill posisi sebelah kanan (pas kita buka kap mesin), mirip jamur bentuk nya, Om...
Lepas, trus body switch di bungkus isolasi..

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Aug 30, 2018 13:48
by Duvebriliant0
paidjho wrote: Thu Aug 30, 2018 11:15
Duvebriliant0 wrote:
paidjho wrote: Wed Aug 15, 2018 0:07 Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.
Body sensor itu yg mana om?
Eh salah, bukan sensor... tapi switch untuk kap mesin, lokasi di deket grill posisi sebelah kanan (pas kita buka kap mesin), mirip jamur bentuk nya, Om...
Lepas, trus body switch di bungkus isolasi..
Ohh pantesan om, sy inget abis cuci mesin itu bunyi bunyi. Tapi pas ditinggal seharian udh normal sendiri.. thx om

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Fri Aug 31, 2018 2:51
by buscepat
andyez86 wrote:
soekito wrote: Thu Aug 30, 2018 4:11 met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian
- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
> bs pakai Q8700 5w30
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
>kalau pakai HID yg watt nya kecil aja..ud cukup koq...klo terlalu gede watt nya ntar panas...reflektor yg kalah..
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
>Oli gardan pakai 15rb km bs sih....oli transmisi matic mending 2thn ato 20.000km ganti... atf ws pnya T pakai 10rb km aja ud ngga enak hahaha
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
>saya uda pakai filter udara K&N so far enakk bgt....tgh atas nya ngga engap2an ky pke filter std
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?


Kalau BeRes nya spt yg ada di kota saya sih mengandalkan perawatan dari BeRes aja ngga cukup...musti banyak baca2 forum gni...bljr dari suhu2,baca grup FB,wkwkkwk....saya aja selain servis berkala di BeRes ini jg lakukan perawatan ringan di bengkel umum asal sifatnya ngga bongkar2 yg bkin void warranty...klo ud lwt masa warranty sih positif sy bawa bengkel umum yg paham diesel aja.....BeRes di kota tmp tinggal saya sih jujur aja ga pinter handle mbl ini...pnya saya aja bolak balik bengkel mulu....adaaa aja kerjaan mrka yg ngga bener
Kayanya kenal ini.. suhu di solo yah? Wkwkwkwk

Salam cetaneboster

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Fri Aug 31, 2018 2:52
by buscepat
paidjho wrote:
Duvebriliant0 wrote:
paidjho wrote: Wed Aug 15, 2018 0:07 Sering alarm error, bunyi beep beberapa kali, kemudian nyala sendiri, terutama setelah kehujanan.

Body Sensor di bungkus isolasi elektrik warna hitam. So far aman.
Body sensor itu yg mana om?
Eh salah, bukan sensor... tapi switch untuk kap mesin, lokasi di deket grill posisi sebelah kanan (pas kita buka kap mesin), mirip jamur bentuk nya, Om...
Lepas, trus body switch di bungkus isolasi..
Kasih info yg bener mbah.. keburu turun 1/2 mesin ini.. ga ketemu

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Fri Aug 31, 2018 3:47
by B3M0
buscepat wrote:
andyez86 wrote:
soekito wrote: Thu Aug 30, 2018 4:11 met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian
- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
> bs pakai Q8700 5w30
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
>kalau pakai HID yg watt nya kecil aja..ud cukup koq...klo terlalu gede watt nya ntar panas...reflektor yg kalah..
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
>Oli gardan pakai 15rb km bs sih....oli transmisi matic mending 2thn ato 20.000km ganti... atf ws pnya T pakai 10rb km aja ud ngga enak hahaha
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
>saya uda pakai filter udara K&N so far enakk bgt....tgh atas nya ngga engap2an ky pke filter std
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?


Kalau BeRes nya spt yg ada di kota saya sih mengandalkan perawatan dari BeRes aja ngga cukup...musti banyak baca2 forum gni...bljr dari suhu2,baca grup FB,wkwkkwk....saya aja selain servis berkala di BeRes ini jg lakukan perawatan ringan di bengkel umum asal sifatnya ngga bongkar2 yg bkin void warranty...klo ud lwt masa warranty sih positif sy bawa bengkel umum yg paham diesel aja.....BeRes di kota tmp tinggal saya sih jujur aja ga pinter handle mbl ini...pnya saya aja bolak balik bengkel mulu....adaaa aja kerjaan mrka yg ngga bener
Kayanya kenal ini.. suhu di solo yah? Wkwkwkwk

Salam cetaneboster
Salam koh

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Sat Sep 01, 2018 5:37
by andyez86
buscepat wrote: Fri Aug 31, 2018 2:51
andyez86 wrote:
soekito wrote: Thu Aug 30, 2018 4:11 met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian
- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
> bs pakai Q8700 5w30
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
>kalau pakai HID yg watt nya kecil aja..ud cukup koq...klo terlalu gede watt nya ntar panas...reflektor yg kalah..
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
>Oli gardan pakai 15rb km bs sih....oli transmisi matic mending 2thn ato 20.000km ganti... atf ws pnya T pakai 10rb km aja ud ngga enak hahaha
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
>saya uda pakai filter udara K&N so far enakk bgt....tgh atas nya ngga engap2an ky pke filter std
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?


Kalau BeRes nya spt yg ada di kota saya sih mengandalkan perawatan dari BeRes aja ngga cukup...musti banyak baca2 forum gni...bljr dari suhu2,baca grup FB,wkwkkwk....saya aja selain servis berkala di BeRes ini jg lakukan perawatan ringan di bengkel umum asal sifatnya ngga bongkar2 yg bkin void warranty...klo ud lwt masa warranty sih positif sy bawa bengkel umum yg paham diesel aja.....BeRes di kota tmp tinggal saya sih jujur aja ga pinter handle mbl ini...pnya saya aja bolak balik bengkel mulu....adaaa aja kerjaan mrka yg ngga bener
Kayanya kenal ini.. suhu di solo yah? Wkwkwkwk

Salam cetaneboster

saya newbie koq......ini siapa ya wkkwkkw

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Sat Sep 01, 2018 6:53
by billi
andyez86 wrote: Thu Aug 30, 2018 8:56
soekito wrote: Thu Aug 30, 2018 4:11 met siang suhu semua...
pakai ANKI diesel G at 2017.
skrg lg di beres, lenih baik pakai oli mesin apa yg rekomend? secaa di cek setelah pemakaian 10.000 oli berkurang, jd agakntakut jg kalau pakai oli synthetic sekalipun kalau sampai 10rb bs nguap olinya (std dr toyota keluar dr pabrik oli pakai synthetic kt SAnya)

apa aja yg perlu di upgrade om, secara pemakaian utk anter anak sekolah aja, mksdnya upgrade yg simple, karena jrg ngebut jg (kecuali jalan tol sepi).

isi solar biodiesel aja yg murmer om, puas banget dgn konsumsi dalkot 1:10 kombinasi (sblmnya pake ipah bensin 09 manual, gerah banget fc dalkot 1:6)

- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?

sekedar sharing menurut sesepuh forum ini, sy pernah ketemu org pemakai toyota minded, mnrt pengakuannya pernah pake ipah diesel, fortun diesel skrg pake VRZ dan beliau ga pernah serpis di beres, selalu bengkel umum, dgn alasan lbh murah. bagaimana mnrt teman2? apakah worth it utk perawatan bengkel umum, secara perawatan hanya berdasarkan keluhan dr pemakaian saja baru di lihat dan di awasi, beda dgn beres yg sdh ada system dan jadwal pengecekan setiap bagian (mengingat biaya service dan parts di beres cukup mahal, karena duku sy kerja di otomotif merk lain jd tau perhitungan beres dlm profitnya), bengkel umum memang lbh murah tp apakah lbh terjamin, apalg bnyk mekanik yg kelihatan asal2an dan tdk rekomend main masuk aja.
oya kelebihan di beres, selama msh terus perawatan di beres ada record utk nilai jual yg lbh dan utk garansi.

terima kasih, sblmnya utk masukan dan infonya sesepuh sekalian
- oli mesin yg rekomend and murmer utk pemakaian normal, ud setahun pakai km baru 10.000.
> bs pakai Q8700 5w30
- lampu jg terasa kurang terang, thread sblmnya ada yg blg pake p9, apakah bs plug n play? headlamp bs kepanasan kah kalau pakai yg terlalu terang?
>kalau pakai HID yg watt nya kecil aja..ud cukup koq...klo terlalu gede watt nya ntar panas...reflektor yg kalah..
- oli gardan dan transmisi baiknya brp lama penggantiannya? apa sesuai buku service?
>Oli gardan pakai 15rb km bs sih....oli transmisi matic mending 2thn ato 20.000km ganti... atf ws pnya T pakai 10rb km aja ud ngga enak hahaha
- apa lbh baik ganti filter K&N atau yg lainnya spy lbh mudah dan efisien drpd std toyota punya?
>saya uda pakai filter udara K&N so far enakk bgt....tgh atas nya ngga engap2an ky pke filter std
-selain yg di atas apakah ada upgrade atau penggantian minim utk pemakaian seperti saya?


Kalau BeRes nya spt yg ada di kota saya sih mengandalkan perawatan dari BeRes aja ngga cukup...musti banyak baca2 forum gni...bljr dari suhu2,baca grup FB,wkwkkwk....saya aja selain servis berkala di BeRes ini jg lakukan perawatan ringan di bengkel umum asal sifatnya ngga bongkar2 yg bkin void warranty...klo ud lwt masa warranty sih positif sy bawa bengkel umum yg paham diesel aja.....BeRes di kota tmp tinggal saya sih jujur aja ga pinter handle mbl ini...pnya saya aja bolak balik bengkel mulu....adaaa aja kerjaan mrka yg ngga bener
Pak kerbau AS ?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Sun Sep 16, 2018 3:12
by billi
Mohon masukan/saran pak.
Untk turbo 2gd apakah ada info improvement 2018 dari tam ??

Soal nya unit niubi da ganti turbo 2 kali (twc) dan ganti Dp improvement / plong (twc), tetapi putu masi muncul dan jelas sekali suara nya...
Awal2 ganti turbo suara bersih, pake sekitar 1000 km, keluar lagi putu nya...

Jawaban pihak beres : "kami sdh melakukan yg terbaik pak, dipakai aja dulu, kami jamin gpp kok mobil nya".

Unit 03/17, odo 9000.
Full std tam.
Oli hdeo 10w30 ck4.

Terima kasih pak.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Oct 03, 2018 4:19
by osbertc0ol
Share aja, baru coba ANKI 2.4 G agustus 2018 (katanya improvement lagi)
Odo 200 km, avg speed 14km/h, konsumsi +- 9km/L
BBM DEX, velg 17 venturer + Mich PS4

Hmm mungkin msh inreyen msh agak boros.. cb nanti seskitar 1000km update lagi

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Oct 03, 2018 5:20
by Koddy
billi wrote:Mohon masukan/saran pak.
Untk turbo 2gd apakah ada info improvement 2018 dari tam ??

Soal nya unit niubi da ganti turbo 2 kali (twc) dan ganti Dp improvement / plong (twc), tetapi putu masi muncul dan jelas sekali suara nya...
Awal2 ganti turbo suara bersih, pake sekitar 1000 km, keluar lagi putu nya...

Jawaban pihak beres : "kami sdh melakukan yg terbaik pak, dipakai aja dulu, kami jamin gpp kok mobil nya".

Unit 03/17, odo 9000.
Full std tam.
Oli hdeo 10w30 ck4.

Terima kasih pak.
Kalau niat bolak balik bengkel ya claim turbo lagi.....
Kalau ga niat, ya udah, pake aja dulu. Sampai eneg, baru claim turbo lagi .....

Beres nya ga salah, kalau bilang sudah melakukan yang terbaik. Tapi kalau hasilnya karena part yang memang kurang baik, kalau tidak diganti lagi, ya sama aja bohong.

Ibarat beli barang lain yang emang ada cacat produksi, kalau oleh seller nya tetap diganti dengan barang yang emang ada cacat produksinya, problem ga akan beres, bukan?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Oct 03, 2018 7:03
by andyez86
Koddy wrote: Wed Oct 03, 2018 5:20
billi wrote:Mohon masukan/saran pak.
Untk turbo 2gd apakah ada info improvement 2018 dari tam ??

Soal nya unit niubi da ganti turbo 2 kali (twc) dan ganti Dp improvement / plong (twc), tetapi putu masi muncul dan jelas sekali suara nya...
Awal2 ganti turbo suara bersih, pake sekitar 1000 km, keluar lagi putu nya...

Jawaban pihak beres : "kami sdh melakukan yg terbaik pak, dipakai aja dulu, kami jamin gpp kok mobil nya".

Unit 03/17, odo 9000.
Full std tam.
Oli hdeo 10w30 ck4.

Terima kasih pak.
Kalau niat bolak balik bengkel ya claim turbo lagi.....
Kalau ga niat, ya udah, pake aja dulu. Sampai eneg, baru claim turbo lagi .....

Beres nya ga salah, kalau bilang sudah melakukan yang terbaik. Tapi kalau hasilnya karena part yang memang kurang baik, kalau tidak diganti lagi, ya sama aja bohong.

Ibarat beli barang lain yang emang ada cacat produksi, kalau oleh seller nya tetap diganti dengan barang yang emang ada cacat produksinya, problem ga akan beres, bukan?
yaaa ini sy agk bingung jg soal TWC nya....bs dpt DP improvement dan masih putuan wkwkkkwk....udah mewah bgt itu sih...saya aja mati2an claim turbo baru di acc stlh 1 thn...dan 6-8bln pemakaian jg putuan tipis lg...males claim lah klo suaranya masih kecil ga bakal di acc....pake dlu aja mendingan....ntar klo ud parah ato mendekati masa akhir warranty bru claim lg hahhaa

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Wed Oct 03, 2018 7:07
by Ikancule
andyez86 wrote: Wed Oct 03, 2018 7:03
Koddy wrote: Wed Oct 03, 2018 5:20
billi wrote:Mohon masukan/saran pak.
Untk turbo 2gd apakah ada info improvement 2018 dari tam ??

Soal nya unit niubi da ganti turbo 2 kali (twc) dan ganti Dp improvement / plong (twc), tetapi putu masi muncul dan jelas sekali suara nya...
Awal2 ganti turbo suara bersih, pake sekitar 1000 km, keluar lagi putu nya...

Jawaban pihak beres : "kami sdh melakukan yg terbaik pak, dipakai aja dulu, kami jamin gpp kok mobil nya".

Unit 03/17, odo 9000.
Full std tam.
Oli hdeo 10w30 ck4.

Terima kasih pak.
Kalau niat bolak balik bengkel ya claim turbo lagi.....
Kalau ga niat, ya udah, pake aja dulu. Sampai eneg, baru claim turbo lagi .....

Beres nya ga salah, kalau bilang sudah melakukan yang terbaik. Tapi kalau hasilnya karena part yang memang kurang baik, kalau tidak diganti lagi, ya sama aja bohong.

Ibarat beli barang lain yang emang ada cacat produksi, kalau oleh seller nya tetap diganti dengan barang yang emang ada cacat produksinya, problem ga akan beres, bukan?
yaaa ini sy agk bingung jg soal TWC nya....bs dpt DP improvement dan masih putuan wkwkkkwk....udah mewah bgt itu sih...saya aja mati2an claim turbo baru di acc stlh 1 thn...dan 6-8bln pemakaian jg putuan tipis lg...males claim lah klo suaranya masih kecil ga bakal di acc....pake dlu aja mendingan....ntar klo ud parah ato mendekati masa akhir warranty bru claim lg hahhaa
Kenapa dealer ga alasan sudah dr sana ,normal itu

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Mon Oct 08, 2018 3:33
by Duvebriliant0
Saya barusan liat ANKI 2.0 E diatas mobil gendong di toll serpong, Tipe E bakal diadain lagi kah??

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Mon Oct 08, 2018 4:16
by andyez86
Duvebriliant0 wrote: Mon Oct 08, 2018 3:33 Saya barusan liat ANKI 2.0 E diatas mobil gendong di toll serpong, Tipe E bakal diadain lagi kah??
unit export om hhehhee

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Nov 08, 2018 1:49
by boncibon
Om Turbo, eneos 75w-90 GL5 dipakai di innova diesel matic recomend kah?
atau ada merk lain yang lebih rekomend dengan harga ekonomis :)

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Nov 08, 2018 3:26
by billi
boncibon wrote: Thu Nov 08, 2018 1:49 Om Turbo, eneos 75w-90 GL5 dipakai di innova diesel matic recomend kah?
atau ada merk lain yang lebih rekomend dengan harga ekonomis :)
Saya pake eneos 75w90 GL5 untk gardan Pak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Thu Nov 08, 2018 4:02
by boncibon
billi wrote: Thu Nov 08, 2018 3:26
boncibon wrote: Thu Nov 08, 2018 1:49 Om Turbo, eneos 75w-90 GL5 dipakai di innova diesel matic recomend kah?
atau ada merk lain yang lebih rekomend dengan harga ekonomis :)
Saya pake eneos 75w90 GL5 untk gardan Pak
ok, Thanks infonya pak.. salam,

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Fri Nov 16, 2018 21:50
by donodomo
Halo semua

Saya rencana may ambil Innova reborn diesel G. Saat main2 ke auto2000 radio dalam, sales nya sekilas info bahwa stock dia yg euro4. Makanya ngga bisa ngasih diskon lebih.

Boleh di share infonya apa benar ada perbedaan batch ANKI euro 4 dengan batch sebelumnya? Taunya dari mana ya? Kode mesin?

Lalu apakah so called ANKI euro 4 ini masih Aman saat emergency pakai bio solar?

Saya menemukan YouTube suara Fortuner euro 4 lebih halus daripada sebelumnya. https://youtu.be/f6kdviqYTHk

Terima kasih pencerahan oom2 semua.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Sat Nov 17, 2018 1:33
by Winz
donodomo wrote: Fri Nov 16, 2018 21:50 Halo semua

Saya rencana may ambil Innova reborn diesel G. Saat main2 ke auto2000 radio dalam, sales nya sekilas info bahwa stock dia yg euro4. Makanya ngga bisa ngasih diskon lebih.

Boleh di share infonya apa benar ada perbedaan batch ANKI euro 4 dengan batch sebelumnya? Taunya dari mana ya? Kode mesin?

Lalu apakah so called ANKI euro 4 ini masih Aman saat emergency pakai bio solar?

Saya menemukan YouTube suara Fortuner euro 4 lebih halus daripada sebelumnya. https://youtu.be/f6kdviqYTHk

Terima kasih pencerahan oom2 semua.
Bukan'nya baru yang Bensin sudah Euro 4 ya? ga salah yang diesel belum, cmiiw

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Posted: Sat Nov 17, 2018 3:56
by andyez86
Winz wrote: Sat Nov 17, 2018 1:33
donodomo wrote: Fri Nov 16, 2018 21:50 Halo semua

Saya rencana may ambil Innova reborn diesel G. Saat main2 ke auto2000 radio dalam, sales nya sekilas info bahwa stock dia yg euro4. Makanya ngga bisa ngasih diskon lebih.

Boleh di share infonya apa benar ada perbedaan batch ANKI euro 4 dengan batch sebelumnya? Taunya dari mana ya? Kode mesin?

Lalu apakah so called ANKI euro 4 ini masih Aman saat emergency pakai bio solar?

Saya menemukan YouTube suara Fortuner euro 4 lebih halus daripada sebelumnya. https://youtu.be/f6kdviqYTHk

Terima kasih pencerahan oom2 semua.
Bukan'nya baru yang Bensin sudah Euro 4 ya? ga salah yang diesel belum, cmiiw
nahhh.....kmrn saya pernah dengar sales kasi penjelasan ke customer kalau 2GD nya pun udah euro 4...entah mana yg bener hahhaa