All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by vulvy8858 »

Turboman wrote: 13 Mar 2017, 11:08 Graha - ITC fatmawaty

sebelah BCA

Toda pasti jual, tapi harga pake PPN
siapp modd. hatur nuhun! :emo-flowerforyou:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Turboman wrote: 13 Mar 2017, 00:20
billi wrote:Om, kalo pake eneos 75w90 GL5 bole om?
Sekalian sama oli gardan??
Makasi om..
Eneos 75W90 GL-5 bisa utk trans krn EP additip nya mirip GL-4

Tapi kalo mau paling ideal ya 75W90 GL-4 kayak Redline MT 90 misalnya
Om, 75w90 GL-4 untuk ANKI M/T selain redline apa ya om?
Apakah pake 80w90 enak om?
Kalo eneos 75w90 GL5 dipaksa ke M/T nya bisa rusak ga om?
Makasi om
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Image
Om turbo, mobil sudah dicek ke beres a2000. Kata kepala service ANKI 2GD M/T uda pake synchronizer di gigi 2 nya. Makanya shift ing 1-2 keras dan agak bunyi..
Itu normal katanya.
Apakah benar om??
Lalu sesuai saran om, saya bahas sama beliau tentanh oli trans manual. Dan langsung buka spek di buku pedoman minta 75w90 gl-4..
A2000 telp. Ke pabrik di jkt katanya Anki diisi minyak MTF SAE 90 gl-4..
Ternyata spek pelumas dari pabrik under spec.
Trus kabar beres dan sdh ditelp. Ke pusat jkt M/T nya anki bisa diisi GL-5 tanpa merusak synchronizer. Apakah benar om??

Jadi MTF disarankan ganti yg di foto bisa gak om (GL-4 SAE 75 / genuine toyota, produk baru katanya).. bgmn pendapat om??
Mohon saran dan bantuan..
Attachments
IMG_20170314_084301.jpg
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

billi wrote: 14 Mar 2017, 10:50 Image
Om turbo, mobil sudah dicek ke beres a2000. Kata kepala service ANKI 2GD M/T uda pake synchronizer di gigi 2 nya. Makanya shift ing 1-2 keras dan agak bunyi..
Itu normal katanya.
Apakah benar om??
Lalu sesuai saran om, saya bahas sama beliau tentanh oli trans manual. Dan langsung buka spek di buku pedoman minta 75w90 gl-4..
A2000 telp. Ke pabrik di jkt katanya Anki diisi minyak MTF SAE 90 gl-4..
Ternyata spek pelumas dari pabrik under spec.
Trus kabar beres dan sdh ditelp. Ke pusat jkt M/T nya anki bisa diisi GL-5 tanpa merusak synchronizer. Apakah benar om??

Jadi MTF disarankan ganti yg di foto bisa gak om (GL-4 SAE 75 / genuine toyota, produk baru katanya).. bgmn pendapat om??
Mohon saran dan bantuan..
Buseettt

Transmisi manual dgn Synchromesh mah udah sejak era 70 an kaleeeeee......

Trans manual yg Tacoma 3rd gen itu mirip trans manual ANKI ANF, kasus juga mirip, mrk di sana ada TSB penggantian komponen spt pin, gugel2 aja deh

Nah oli trans 75 GL4 sih boleh dicoba tuh om
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Turboman wrote: 14 Mar 2017, 11:24
billi wrote: 14 Mar 2017, 10:50
Buseettt

Transmisi manual dgn Synchromesh mah udah sejak era 70 an kaleeeeee......

Trans manual yg Tacoma 3rd gen itu mirip trans manual ANKI ANF, kasus juga mirip, mrk di sana ada TSB penggantian komponen spt pin, gugel2 aja deh

Nah oli trans 75 GL4 sih boleh dicoba tuh om
Iya om, kata beres anki 2gd m/t tenaga nya besar. Makanya dikasi synchronizer di gigi 2 untuk narik beban berat katanya.. di 3-4-5 gak ada.
Jadi GL-4 SAE 75 nya nanti saya coba ganti pas service 1000 km. Aman kan om? Gak keenceran kan? Saya driving style eco rata..
Om turbo, dengar2 kabar ada gak yg shift nya jadi halus setelah ganti MTF SAE 75 ??
Apakah mungkin shift kasar hanya karena oli MTF??
Info dari pabrik jkt, gardan bawaab pake SAE 90 saja.
Berarti ANKI pelumas bawaan pabrik nya semua under spec harus kita ganti ya om??
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by andyez86 »

billi wrote: 14 Mar 2017, 11:37
Turboman wrote: 14 Mar 2017, 11:24
billi wrote: 14 Mar 2017, 10:50
Buseettt

Transmisi manual dgn Synchromesh mah udah sejak era 70 an kaleeeeee......

Trans manual yg Tacoma 3rd gen itu mirip trans manual ANKI ANF, kasus juga mirip, mrk di sana ada TSB penggantian komponen spt pin, gugel2 aja deh

Nah oli trans 75 GL4 sih boleh dicoba tuh om
Iya om, kata beres anki 2gd m/t tenaga nya besar. Makanya dikasi synchronizer di gigi 2 untuk narik beban berat katanya.. di 3-4-5 gak ada.
Jadi GL-4 SAE 75 nya nanti saya coba ganti pas service 1000 km. Aman kan om? Gak keenceran kan? Saya driving style eco rata..
Om turbo, dengar2 kabar ada gak yg shift nya jadi halus setelah ganti MTF SAE 75 ??
Apakah mungkin shift kasar hanya karena oli MTF??
Info dari pabrik jkt, gardan bawaab pake SAE 90 saja.
Berarti ANKI pelumas bawaan pabrik nya semua under spec harus kita ganti ya om??
bantu jawab ya om...mending bgtu..pelumas2 yg ada d mbl digantiin...jelek bgt bawaan mbl baru itu...kynya diisi asal2an..
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Image
Spek menurut buku pedoman pemilik ANKI.
Om turbo, minyak differensial bole pake ENEOS GL-5 75w90 kan??
Attachments
Screenshot_2017-03-14-11-43-30-296_com.adobe.reader.png
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

andyez86 wrote: 14 Mar 2017, 11:42
billi wrote: 14 Mar 2017, 11:37
Turboman wrote: 14 Mar 2017, 11:24

Buseettt

Transmisi manual dgn Synchromesh mah udah sejak era 70 an kaleeeeee......

Trans manual yg Tacoma 3rd gen itu mirip trans manual ANKI ANF, kasus juga mirip, mrk di sana ada TSB penggantian komponen spt pin, gugel2 aja deh

Nah oli trans 75 GL4 sih boleh dicoba tuh om
Iya om, kata beres anki 2gd m/t tenaga nya besar. Makanya dikasi synchronizer di gigi 2 untuk narik beban berat katanya.. di 3-4-5 gak ada.
Jadi GL-4 SAE 75 nya nanti saya coba ganti pas service 1000 km. Aman kan om? Gak keenceran kan? Saya driving style eco rata..
Om turbo, dengar2 kabar ada gak yg shift nya jadi halus setelah ganti MTF SAE 75 ??
Apakah mungkin shift kasar hanya karena oli MTF??
Info dari pabrik jkt, gardan bawaab pake SAE 90 saja.
Berarti ANKI pelumas bawaan pabrik nya semua under spec harus kita ganti ya om??
bantu jawab ya om...mending bgtu..pelumas2 yg ada d mbl digantiin...jelek bgt bawaan mbl baru itu...kynya diisi asal2an..
Iya om, tadi di beres langsung kepala servis nya telepon ke pabrik perakitan jkt..
Memang baik nya pas 1000 km kuras semua pelumas
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by andyez86 »

billi wrote: 14 Mar 2017, 11:52
andyez86 wrote: 14 Mar 2017, 11:42
billi wrote: 14 Mar 2017, 11:37
Iya om, kata beres anki 2gd m/t tenaga nya besar. Makanya dikasi synchronizer di gigi 2 untuk narik beban berat katanya.. di 3-4-5 gak ada.
Jadi GL-4 SAE 75 nya nanti saya coba ganti pas service 1000 km. Aman kan om? Gak keenceran kan? Saya driving style eco rata..
Om turbo, dengar2 kabar ada gak yg shift nya jadi halus setelah ganti MTF SAE 75 ??
Apakah mungkin shift kasar hanya karena oli MTF??
Info dari pabrik jkt, gardan bawaab pake SAE 90 saja.
Berarti ANKI pelumas bawaan pabrik nya semua under spec harus kita ganti ya om??
bantu jawab ya om...mending bgtu..pelumas2 yg ada d mbl digantiin...jelek bgt bawaan mbl baru itu...kynya diisi asal2an..
Iya om, tadi di beres langsung kepala servis nya telepon ke pabrik perakitan jkt..
Memang baik nya pas 1000 km kuras semua pelumas
ya secepatnya sih...makin cepat makin bagus,kmrn ANKI adek saya sblm dikirim saya bawain oli gardan trus lgs suru ganti...sales sampe mekanik2 pd bingung oli nya koq ud jelek bgt..pdhl mbl baru...entah mereka pura2 ngga tau ato mmg ga tau krn sblm saya ktnya ga ada yg minta ganti oli dlu sblm mbl dikirim
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

billi wrote:
andyez86 wrote: 14 Mar 2017, 11:42
billi wrote: 14 Mar 2017, 11:37 Iya om, kata beres anki 2gd m/t tenaga nya besar. Makanya dikasi synchronizer di gigi 2 untuk narik beban berat katanya.. di 3-4-5 gak ada.
Jadi GL-4 SAE 75 nya nanti saya coba ganti pas service 1000 km. Aman kan om? Gak keenceran kan? Saya driving style eco rata..
Om turbo, dengar2 kabar ada gak yg shift nya jadi halus setelah ganti MTF SAE 75 ??
Apakah mungkin shift kasar hanya karena oli MTF??
Info dari pabrik jkt, gardan bawaab pake SAE 90 saja.
Berarti ANKI pelumas bawaan pabrik nya semua under spec harus kita ganti ya om??
bantu jawab ya om...mending bgtu..pelumas2 yg ada d mbl digantiin...jelek bgt bawaan mbl baru itu...kynya diisi asal2an..
Iya om, tadi di beres langsung kepala servis nya telepon ke pabrik perakitan jkt..
Memang baik nya pas 1000 km kuras semua pelumas
pabrik perakitan baca SM

hidup SM !
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Turboman wrote: 14 Mar 2017, 12:12
billi wrote:
andyez86 wrote: 14 Mar 2017, 11:42
pabrik perakitan baca SM

hidup SM !

Image


Om, MTF anki SAE 75 gak keenceran kan??
Oli gardan bisa pake eneos gl5 75w90 ?
Si spek minta yg difoto om..
Attachments
Screenshot_2017-03-14-11-43-30-296_com.adobe.reader.png
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Eneos 75W90 GL-5 bisa lah utk trans
kadar EP additipnya mirip GL-4

olinya bening bgt
b127
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 11 Mar 2017, 07:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by b127 »

rizuki wrote: 12 Mar 2017, 16:15
b127 wrote: 11 Mar 2017, 07:39 Sy mau tanya.. penasaran sm pemakaian bahan bakar buat ANKI yg V/AT Bensin.. di dalkot dpt brp ya?
Thanks
Saya sekarang pakai 2.0 G a/t, liat dari MID rata-rata dalam kota sekitar 1:7-8
Thanks bro infonya
User avatar
kevinauval
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 18 Sep 2016, 14:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kevinauval »

Dear all....Baru proses deliver 2.0 V MT Lux... Kalau lihat spec kayaknya nggak dapet peredam kap mesin. Kira kira perlu pasang peredam kap mesin nggak ya? Iseng2 tanya di A2K harga sekitar 3,2 Jt. Ada recom opsinlain nggak ya...? Tengkiyu...

Sent from my Coolpad E502 using Seraya Motor mobile app

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by andyez86 »

kevinauval wrote: 14 Mar 2017, 20:18 Dear all....Baru proses deliver 2.0 V MT Lux... Kalau lihat spec kayaknya nggak dapet peredam kap mesin. Kira kira perlu pasang peredam kap mesin nggak ya? Iseng2 tanya di A2K harga sekitar 3,2 Jt. Ada recom opsinlain nggak ya...? Tengkiyu...

Sent from my Coolpad E502 using Seraya Motor mobile app
Yg ANKI bensin kynya ga dpt peredam..mending kasi peredam kap mesin om...bs cari di toko2 variasi ato hunting brg lelangan aja buat peredam nya...om turboman ada kenalan tuh
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

kevinauval wrote: 14 Mar 2017, 20:18 Dear all....Baru proses deliver 2.0 V MT Lux... Kalau lihat spec kayaknya nggak dapet peredam kap mesin. Kira kira perlu pasang peredam kap mesin nggak ya? Iseng2 tanya di A2K harga sekitar 3,2 Jt. Ada recom opsinlain nggak ya...? Tengkiyu...

Sent from my Coolpad E502 using Seraya Motor mobile app
Mesin bensin mah gak usah lah

Kasih oli full syn ajaa
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Om turbo, mohon bantuan..
Pemasangan Ground cable di mesin 2GD M/T yg bisa DIY dititik mana saja om?
Rencana masang di EDU, TB (ini posisi nya dekat selang out intercooler kan om??), Alternator ( posisi nya yg dekat dengan TB kan om??), modul ABS.

Ukuran kabel bagus nya berapa ya om ? Apakah 8 AWG cukup ??
Makasi om..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

billi wrote:Om turbo, mohon bantuan..
Pemasangan Ground cable di mesin 2GD M/T yg bisa DIY dititik mana saja om?
Rencana masang di EDU, TB (ini posisi nya dekat selang out intercooler kan om??), Alternator ( posisi nya yg dekat dengan TB kan om??), modul ABS.

Ukuran kabel bagus nya berapa ya om ? Apakah 8 AWG cukup ??
Makasi om..
Ke A Chien ajah.....lgs terima beres

081905686669
Shikimori1
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 08 Feb 2017, 15:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Shikimori1 »

Halo, salam, saya pengguna baru ANKI 2.4 G Hitam hehe
ada yang sudah pengalaman pasang ambient light depan seperti tipe V/Q ga yah di tipe G,
Gw cari2 di tokped dll pada cuman jual barang, ga bisa pasanginnya.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by nugroho bagor »

Turboman wrote: 16 Mar 2017, 16:13
billi wrote:Om turbo, mohon bantuan..
Pemasangan Ground cable di mesin 2GD M/T yg bisa DIY dititik mana saja om?
Rencana masang di EDU, TB (ini posisi nya dekat selang out intercooler kan om??), Alternator ( posisi nya yg dekat dengan TB kan om??), modul ABS.

Ukuran kabel bagus nya berapa ya om ? Apakah 8 AWG cukup ??
Makasi om..
Ke A Chien ajah.....lgs terima beres

081905686669
Sekalian super ground jangan tanggung2 kalo ke A chien
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Shikimori1 wrote: 16 Mar 2017, 16:19 Halo, salam, saya pengguna baru ANKI 2.4 G Hitam hehe
ada yang sudah pengalaman pasang ambient light depan seperti tipe V/Q ga yah di tipe G,
Gw cari2 di tokped dll pada cuman jual barang, ga bisa pasanginnya.
Bantu jawab ya om..
Di tokopedia ada yg jual sama instalasi kabel nya om. Kalo tipe G pin 3 soket, tipe V/Q dgn ambient pin 20 soket. Jadi ada yg jual sudah dijumper kabel nya.. 800 ribu kalo ga salah..(toped)
jadi tinggal sambung kabel jumper di pin tipe G. Plug and play om.. mau potong plafon dikit pake cutter..
Semoga membantu om..
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Turboman wrote: 16 Mar 2017, 16:13
billi wrote:Om turbo, mohon bantuan..
Pemasangan Ground cable di mesin 2GD M/T yg bisa DIY dititik mana saja om?
Rencana masang di EDU, TB (ini posisi nya dekat selang out intercooler kan om??), Alternator ( posisi nya yg dekat dengan TB kan om??), modul ABS.

Ukuran kabel bagus nya berapa ya om ? Apakah 8 AWG cukup ??
Makasi om..
Ke A Chien ajah.....lgs terima beres

081905686669
Om, mohom maaf minta bantuan lagi..
Kebetulan posisi niubi di luar P. Jawa.
Jadi harus DIY sendiri..
Pake kabel ukuran 8 awg bisa om?
Ko Achien bisa jual kabel kirim online??
Mohon bantuan om..
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by vulvy8858 »

masalah olie..

coba deh genti oli gerdan..

terakhir cek pas 15rb km..

isi gerdan ogud bukan olie..

lumpur..

olienya uda kacau bener penampakannya...

genti langsung pakek mobillube GL5..
SAE 80w-90.

kelar.

oiye yang pakek metik. bawa ke Toda deh, ato ke toko olie kompeten yang bisa ngecek deepstick.

coba cek itu olie kurang apa kagak.

punya eke kemaren 15rb km uda kurang 1 liter, tadi barusan cek mubil 1 nya lagi, merek H tegak, 30rb km cuma kurang 1/2 liter.

ATF nya ANKI pakek WS ya. bukan T4.

sama olie enjin kalo boleh genti la pakek 10w-30, atau 5w-30. bawaan bengkel resminyanya 15w-40, mubil eke uda 20rb km ini pakek oli truk si, bawaan dealer 4000 km awal, ganti del MX sampe 10rb, ganti bawaan dealer lagi, pas 14000 ganti del MX lagi, tar penggantian berikutnya mao eke coba 10w-30.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

billi wrote: 16 Mar 2017, 19:37
Turboman wrote: 16 Mar 2017, 16:13
billi wrote:Om turbo, mohon bantuan..
Pemasangan Ground cable di mesin 2GD M/T yg bisa DIY dititik mana saja om?
Rencana masang di EDU, TB (ini posisi nya dekat selang out intercooler kan om??), Alternator ( posisi nya yg dekat dengan TB kan om??), modul ABS.

Ukuran kabel bagus nya berapa ya om ? Apakah 8 AWG cukup ??
Makasi om..
Ke A Chien ajah.....lgs terima beres

081905686669
Om, mohom maaf minta bantuan lagi..
Kebetulan posisi niubi di luar P. Jawa.
Jadi harus DIY sendiri..
Pake kabel ukuran 8 awg bisa om?
Ko Achien bisa jual kabel kirim online??
Mohon bantuan om..
Pake kabel 8 AWG atau yg agak kecilan juga bisa

Nih posisi2-nya

1. Area Dasbor
- Sisi atas kick panel kanan - kiri : liat ada titik ground
- Batang besi tengah yg melintang di balik dasbor : pasang di titik kanan & kiri (dekat2 ground asli)
- Rangka besi di belakang kompartement di bawah HU : pasang 1 titik di situ

2. Area ruang mesin
- Firewall tengah2
- Block mesin : sisi yang hadap firewall, jika ada keliatan titik ground, hajar di situ

3. Alternator :
- Baut casing alternator
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 22 Feb 2015, 20:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by billi »

Om, setelah niubi memperhatikan ruang mesin ANKI Diesel 2GD-FTV tipe G M/T VIN 2017, ternyata ada beberapa soket kabel yang nganggur (kosong)..
Apakah om ada yg tahu soket apa saja ini??
Image
1. Kabel di fender kanan, dekat fuse box & aki, disebelah klakson alarm. (Soket abu2)

Image
Image
2. Ada sepasang kiri dan kanan kabel arah ke head lamp depan..(soket hitam)

Kira2 soket nganggur itu untk apa ya om??
Manatau bisa plug and play penambahan fitur.
Mungkin om yg ada anki v/q bisa bantu cek sambungan nya kemana..
Mohon bantuan om..
Terima kasih
Attachments
IMG_20170317_165710.jpg
IMG_20170317_165647.jpg
IMG_20170317_165606.jpg
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post