Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by djia »

DOHC wrote:http://megapolitan.kompas.com/read/2015 ... a.Tarifnya.

mobilio ud fix jd taxi di jakarta...
somehow mobilio ini di mata awam terlihat mobil mewah ya. dari judulnya pesan si reporter seakan "mobil mewah jadi armada baru taksi blubert, berapa tarifnya?"
temen ane yg lihat foto2 taksi mobilio juga langsung berkata 'eman banget'
padahal harga unit barunya kan di bawah taksi sedan blue bird :mrgreen:
ga jarang juga orang awam yg ngira mobilio ini kasta dan harganya di atas jazz :mky_01:
...
...sampai mereka masuk dalemnya :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by ChZ »

DOHC wrote:stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
Apalagi kalo diliat dari samping behh kya mini Odyssey RB, ganteng.

Sayang sih yang sedep dipandang depannya cuma tipe RS :e-wall:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by liep »

3mul wrote: Kalo Avanza, penyakitnya di steering rack. Semua teman n mertua ane punya masalah yg sama. Kalo ganti, harganya 6jt, kalo ga salah. Kaki2 juga harus diganti setelah 60rb km. Temen ane kena 3-4 jutaan yg depan doang.

Barangkali tunggu BRV atau Innova baru aja Om...
Veloz ane juni 2012 sdh 90rb km dpake sruntulan hajar lubang kecpt tinggi..bablas aj lewati rel jg ga rem...sd skrg ga ganti apa2 om slain standard.

To ts.
Tp btul yg diatas ane..habis naik veloz trus naik r3 brasa bgt..dalemannya bagus bgt dan alus..speaker jg bagusan r3. Klo dr gl ke veloz sih bakalan komplain om hehe
Mobilio cuma pnah bw yg maticpun jg enak..cuma hrs cpt diupgrade peredamannya..krn parah bgt..even dg veloz mending veloz om hehe..tp tarikan maticnya cukup nyuuut kok dan ga jeda spt gl yg om dohc tulis

Buat ts. Tunggu brv ato ambil hrv aj om?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

apanja ane gen 1 FL... umur ud 5 taon, odo uda 100an rebu... steering rack dkk ampe onderstel masi gapapa... cuman ganti shock doank skali... yg pake harian supir kantor bokap... ybs nyetir nya ala lulusan akademi komilet jaya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by amfibi »

Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

amfibi wrote:Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
apanja yg all new aj seumur2 blm perna coba nyetir, baru sbatas duduk2 pas pameran... ehh ini ud kluar yg grand new... kapann ya bsa nyobain... jangan2 ntar ampe kluar super great grand all new jg masi blm sempet... :mky_06: :mky_06:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by djia »

DOHC wrote:stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
Kalo bener2 ada gk5 di maerot in dgn harga merakyat, kyknya boleh nih.
Moga2 BRV yg keluar nanti lebih manusiawi interiornya.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by amfibi »

DOHC wrote:
amfibi wrote:Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
apanja yg all new aj seumur2 blm perna coba nyetir, baru sbatas duduk2 pas pameran... ehh ini ud kluar yg grand new... kapann ya bsa nyobain... jangan2 ntar ampe kluar super great grand all new jg masi blm sempet... :mky_06: :mky_06:
Demiapa belom sempet coba om? :big_chicken:

Kalo dr ane pribadi sih (udh naik veloz non airbag, veloz airbag, 1.3g, semua jd penumpang, yg veloz airbag jarak jauh) yg all new tuh jauuuuh bgt rasanya sama yg lama, yah less mentul2 lah, bantingan juga enakan bgt :D
Spesial veloz, ambient interiornya cukup mewah...

Di veloz airbag, kerasaaaaa banget peningkatan peredamannya (ato kuping ane aja yg terlalu sensitif) :D
Naik hampir 2 jam (kualanamu-medan) duduk d depan gak pegel, ga tau deh yg nyetir gmn abis ga nyoba :mky_01:

Kalo dijejer sama ertiga mobilio mah avanza yg -all new mh udh ga terlalu berasa ''mobil gradakan buat disiksa" bgt lg :mky_02:
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by nflfrs705 »

amfibi wrote:Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
Nah, kebetulan. Grand Avanza udah ada unit test drivenya di HQ Toyota Sunter.
Temen sayah kemarin test drive Veloz 1.5, interior dan peredamannya kerasa lebih enak sih, tapi masih kalah sama Ertiga. Yang harus dirasain itu mesinnya, kata ybs karakternya mirip2 ke 1NZ-FE nya Yaris, lumayan lincah buat ukuran LMPV.

*gatau ya kalo yang 1.3, belum ada report* :mky_04:
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by amfibi »

djia wrote:
DOHC wrote:stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
Kalo bener2 ada gk5 di maerot in dgn harga merakyat, kyknya boleh nih.
Moga2 BRV yg keluar nanti lebih manusiawi interiornya.
Wah jangan sampe merakyat om kalo gk5 mak erot mah, nanti pasti kualitasnya caur, bagusan dibuat utk higher class ... Yg merakyat diisi mobilio aja :D
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by amfibi »

nflfrs705 wrote:
amfibi wrote:Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
Nah, kebetulan. Grand Avanza udah ada unit test drivenya di HQ Toyota Sunter.
Temen sayah kemarin test drive Veloz 1.5, interior dan peredamannya kerasa lebih enak sih, tapi masih kalah sama Ertiga. Yang harus dirasain itu mesinnya, kata ybs karakternya mirip2 ke 1NZ-FE nya Yaris, lumayan lincah buat ukuran LMPV.

*gatau ya kalo yang 1.3, belum ada report* :mky_04:
Waaah manteb :mky_02:
Kalo dr speksheet improvement di 1.5 nya dikit aja, tp di real life malah berasa kayak 1nz ya .. Enak dong buat kotaan :mky_02:
Yg penasaran 1.3, improvenya lumayan bgt, siapa tau ga beda" bgt sama yg 1.5 tenaganya, kan keren kalo gitu :D
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

wahh kl GK5 di maerot in sehh ane rasa harga nya ud makin ga feasible om... salah2 malah jd blunder trus ga bgitu laku macam freed...
kl mnurut ane sehh mending tuh mobilio di permak lg dehh daleman nya, comot dikit2 dr GK5.. sperti speedo nya gt... ama dashboard nya jg kek... sisanya biarin dehh kaya skrg, termasuk kursi depan yg macam kepala patrick star gt...
djia wrote:
DOHC wrote:stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
Kalo bener2 ada gk5 di maerot in dgn harga merakyat, kyknya boleh nih.
Moga2 BRV yg keluar nanti lebih manusiawi interiornya.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

ciyuss mods... ane seumur2 cuman perna cobain pas di pameran doank... boro2 cobain setir... kl pun ad jg kayanya bener2 super jarang bgt ampe ane ga inget feeling nya sama sekali ampe skrg... completely blind ane ama ini mobil gmana karakternya..






amfibi wrote:
DOHC wrote:
amfibi wrote:Ga mau nyobain avanza grand dulu? Katanya kan improvement lagi di suspensi n peredaman, interior cakep warnanya, mesin baru lagi, ane sih ngeliatnya jadi ga kalah sama mobilio ertiga lho :mky_01:
apanja yg all new aj seumur2 blm perna coba nyetir, baru sbatas duduk2 pas pameran... ehh ini ud kluar yg grand new... kapann ya bsa nyobain... jangan2 ntar ampe kluar super great grand all new jg masi blm sempet... :mky_06: :mky_06:
Demiapa belom sempet coba om? :big_chicken:

Kalo dr ane pribadi sih (udh naik veloz non airbag, veloz airbag, 1.3g, semua jd penumpang, yg veloz airbag jarak jauh) yg all new tuh jauuuuh bgt rasanya sama yg lama, yah less mentul2 lah, bantingan juga enakan bgt :D
Spesial veloz, ambient interiornya cukup mewah...

Di veloz airbag, kerasaaaaa banget peningkatan peredamannya (ato kuping ane aja yg terlalu sensitif) :D
Naik hampir 2 jam (kualanamu-medan) duduk d depan gak pegel, ga tau deh yg nyetir gmn abis ga nyoba :mky_01:

Kalo dijejer sama ertiga mobilio mah avanza yg -all new mh udh ga terlalu berasa ''mobil gradakan buat disiksa" bgt lg :mky_02:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by adty »

ternakblog wrote:
adty wrote:GL sih interiornya emg bagus dan nyaman om, apalagi yg tipe ultimate 1.8 dulu yg ada wood panelnya, berasa baby teana :mky_02:

Mungkin maksudnya GL ini termasuk rewel dan ringkih dibanding LMPV lainnya om 3mul. Ya saya sih setuju soal itu, jangankan sama LMPV lain kayak mobilio dan ertiga, wong sesama produk nissan dia jg termasuk rewel sih om. Saya sih dulu cuma miara sampe 3 tahun jd gatau untuk long termnya kayak apa, tp dari 3 tahun itu aja udah mulai muncul beberapa penyakit, termasuk ngelitiknya yg gabisa sembuh. Compared to bbrp batumakam yg saya punya seperti latio, serena, xtrail sih GL ini termasuk ringkih buat saya. Alhamdulillah batumakam yg lain masih reliable dan so far ngga nyusahin sebagai mobil perang :mky_01:

Buat om TS, kalo saran saya sih ertiga aja om, semuanya pas, well built, minus agak sempit aja.
Om.xtrail n serena termasuk tahan banting kah?
Btw dulu apanjahku sampek km 120rb tahun ketiga,itu cuma ganti shock breaker yg bocor.itupun gratis krn garansi,pdhal pakenya itu sruntulan hajar lobang apa ajakcuali lobang buaya :wkkk:
Buat saya sih so far alhamdulillah tahan banting aja sih om. Xtrail T31 saya km udah 100ribu-an juga baru ganti shock aja, ya sama kayak avanza si om. Nyetir juga hajar lubang sana sini, kalo ngerem males ngegasnya lagi lemot sih cvtnya hahaha. Serena lebih manja suspensinya, tp ya sejauh ini gaada gejala ngelitik atau aneh2 kayak di GL yg diceritain bbrp user lainnya sih om. Tp mudah2an next car mau cari merek lain aja, bosen sm batumakam :big_weee:
Penikmat roti tawar beroda
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by djia »

DOHC wrote:wahh kl GK5 di maerot in sehh ane rasa harga nya ud makin ga feasible om... salah2 malah jd blunder trus ga bgitu laku macam freed...
kl mnurut ane sehh mending tuh mobilio di permak lg dehh daleman nya, comot dikit2 dr GK5.. sperti speedo nya gt... ama dashboard nya jg kek... sisanya biarin dehh kaya skrg, termasuk kursi depan yg macam kepala patrick star gt...
Betul juga.
Minimal seminimal minimalnya upgrade speedo n mid nya aja dah cukup bwt saya. Liat MID sebaris kyk sepeda motor bahkan sekedar jam digital aja ga ada..
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by KodokPushUp »

Ane kok ngerasanya avanza/xenia dari awal keluar (pas xenia masi 60 juta-an), sampe yg skrg all new, sama aja ya suspensinya
Yg all new memang terasa sedikit lebih empuk, tapi tetep aja sama2 pusing kalo jadi penumpang di baris 2-3
Ane ga ngerasa ada improvement di bagian damping dan rebound, cuma ngerasa di set sedikit lebih empuk, itu aja
*Curiga bokong ane mati rasa

Sekalian tanya deh, kenapa pada beberapa mobil yg di mak erot-in, (livina xr - grand livina, brio - mobilio), yg banyak bertambah overhang belakang? Brio - mobilio mengalami penambahan wheelbase, tapi tetep aja rear overhang nya panjang banget. Livina xr ke GL malah yg nambah cuma overhang belakang
Apa keunggulan menambah rear overhang? Dari beberapa kali pengamatan newbie, rear overhang panjang ini bikin pantat terasa ngebuang pas lewat tikungan.
Kenapa penambahan panjang ga di fokuskan ke wheelbase biar kestabilan meningkat dan menambah kenyamanan?
Kenapa front overhang ga ditambah panjang? Padahal front overhang ini terasa berguna banget nambah traksi ke ban depan (apalagi rata2 mobil fwd).
*Hanya penasaran
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

keunggulan rear overhang di maerot in ?? mnurut ane malah kerugian om... merusak handling bgt..

ane dl ngerasain bgt bedanya, pas punya GL, ntuh mau selap selip manuver ga enak blasss... apalagi kl lg lari kenceng, pas selap selip serasa goyang2 bgt... apalagi bagian depan GL standard nya jg rada2 horor.. bgt ganti ke XR, improvement jauhhhh.... at least problem ini mobil handlingnya cuman di bagian depan doank... blakang bagi ane ud perfect jd nya... kl sekedar lari2 kenceng d tol, lebi pede buat selap selip...

btw kl mnurut nubie, nambah front overhang, sulit krn ud fix, alias mesin dan kaki2 ga bsa dikutak katik posisi nya, demikian jg wheelbase krn nambah in panjang wheelbase berarti ngerubah konstruksi mobil keseluruhan (sperti kasus toyota rush di indo ama di eropa sana, bgt dtambah wheelbase nya lgs ratting ncap nya ancur)... plg gampang yahh nambah rear overhang.. cmiiw dari nubie... :ngacir:

btw lg, kl sekedar ngejar kmampuan buat selap selip manuver, ane malah lebi suka mobil2 yg wheelbase nya pendek, terbukti pake yaris bapao ama XR, ane lebi bsa nyolot nyetir nya d jalan buat nyelip2 make si bapao, feeling ane ini mobil kerasa lebi nurut aj gt...
KodokPushUp wrote:Ane kok ngerasanya avanza/xenia dari awal keluar (pas xenia masi 60 juta-an), sampe yg skrg all new, sama aja ya suspensinya
Yg all new memang terasa sedikit lebih empuk, tapi tetep aja sama2 pusing kalo jadi penumpang di baris 2-3
Ane ga ngerasa ada improvement di bagian damping dan rebound, cuma ngerasa di set sedikit lebih empuk, itu aja
*Curiga bokong ane mati rasa

Sekalian tanya deh, kenapa pada beberapa mobil yg di mak erot-in, (livina xr - grand livina, brio - mobilio), yg banyak bertambah overhang belakang? Brio - mobilio mengalami penambahan wheelbase, tapi tetep aja rear overhang nya panjang banget. Livina xr ke GL malah yg nambah cuma overhang belakang
Apa keunggulan menambah rear overhang? Dari beberapa kali pengamatan newbie, rear overhang panjang ini bikin pantat terasa ngebuang pas lewat tikungan.
Kenapa penambahan panjang ga di fokuskan ke wheelbase biar kestabilan meningkat dan menambah kenyamanan?
Kenapa front overhang ga ditambah panjang? Padahal front overhang ini terasa berguna banget nambah traksi ke ban depan (apalagi rata2 mobil fwd).
*Hanya penasaran
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by KodokPushUp »

@master klep
Ane ngerasanya kalo buat selap-selip dalem kota, memang wheelbase pendek terasa lebih lincah, buat manuver juga lebih gampang belok
Tapi begitu selap-selip nya di tol (yg pindah jalur bisa kecepatan 140-160), terasa banget lebih meyakinkan yg wheelbase panjang (kebetulan ane cukup familier dengan karakter livina xr dan yaris bakpao. Seruntulan pindah2 jalur di dalem kota, memang enak yaris, tapi begitu di tol, apalagi kalo meliuk2 dengan kecepatan tinggi, terasa banget livina xr lebih mantep)
Dalam kondisi understeer/oversteer, yg wheelbase panjang juga terasa lebih mudah dikendalikan (tapi tergantung set suspensi dan kekakuan chassis juga si)

Kesimpulan newbie, wheelbase panjang bikin lebih stabil, wheelbase pendek bikin lebih gampang belok, rear overhang panjang bikin kacau :big_biglaugh:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by DOHC »

@ grandmaster kodok: ente ga salah koq om... dl d f1 taon 09... ferrari lg hot2 nya lwan mclaren... ferrari superior d trek lurus krn wheelbase nya panjang... tp gt trek monaco lgs keok krn mclaren chassis pendek...

Sent from my Mi 4i using Tapatalk
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by Profith83 »

Akhirnya pilihan jatuh ke Mobilio RS CVT.

1. Karena bars ke 3 lumayan besar, Ertiga sempit
2. Kenapa tidak avanza, karena sudah punya D4D.
3. kenapa matic, karena maticnya sudah cukup tarikannya, dan lama kelamaan semakin macet jalanan.
4. Type RS karena coba 2 type mobilio yaitu e MT thn 2014 awal dan RS CVT, wah peredamannya bagai bumi dan langit.

Istri saya juga notice kalau peredaman jauh banget, di type e CVT wah banyak suara dari luar masuk.
Begitu coba yang RS langsung bilang wah kedap yah.
Ke 2 mobil tersebut padahal KM sama yaitu 15.000 KM.
Mungkin batch awal peredaman jelek

Terima kasih atas saran, ide dan pendapatnya :big_grin: :big_deal:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by liep »

Profith83 wrote:Akhirnya pilihan jatuh ke Mobilio RS CVT.

1. Karena bars ke 3 lumayan besar, Ertiga sempit
2. Kenapa tidak avanza, karena sudah punya D4D.
3. kenapa matic, karena maticnya sudah cukup tarikannya, dan lama kelamaan semakin macet jalanan.
4. Type RS karena coba 2 type mobilio yaitu e MT thn 2014 awal dan RS CVT, wah peredamannya bagai bumi dan langit.

Istri saya juga notice kalau peredaman jauh banget, di type e CVT wah banyak suara dari luar masuk.
Begitu coba yang RS langsung bilang wah kedap yah.
Ke 2 mobil tersebut padahal KM sama yaitu 15.000 KM.
Mungkin batch awal peredaman jelek

Terima kasih atas saran, ide dan pendapatnya :big_grin: :big_deal:
Unit yg ane coba dulu e mt batch awal..di lampu merah suara mtr dll jelas terdengar..trus klo pas ujan serasa brada d bwh atap seng...hehe...ga tau lg klo seri rs mungkin ud beda smua...dpt diskon brp om otr di sby
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by Profith83 »

liep wrote:
Profith83 wrote:Akhirnya pilihan jatuh ke Mobilio RS CVT.

1. Karena bars ke 3 lumayan besar, Ertiga sempit
2. Kenapa tidak avanza, karena sudah punya D4D.
3. kenapa matic, karena maticnya sudah cukup tarikannya, dan lama kelamaan semakin macet jalanan.
4. Type RS karena coba 2 type mobilio yaitu e MT thn 2014 awal dan RS CVT, wah peredamannya bagai bumi dan langit.

Istri saya juga notice kalau peredaman jauh banget, di type e CVT wah banyak suara dari luar masuk.
Begitu coba yang RS langsung bilang wah kedap yah.
Ke 2 mobil tersebut padahal KM sama yaitu 15.000 KM.
Mungkin batch awal peredaman jelek

Terima kasih atas saran, ide dan pendapatnya :big_grin: :big_deal:
Unit yg ane coba dulu e mt batch awal..di lampu merah suara mtr dll jelas terdengar..trus klo pas ujan serasa brada d bwh atap seng...hehe...ga tau lg klo seri rs mungkin ud beda smua...dpt diskon brp om otr di sby
cek PM om
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote:@master klep
Ane ngerasanya kalo buat selap-selip dalem kota, memang wheelbase pendek terasa lebih lincah, buat manuver juga lebih gampang belok
Tapi begitu selap-selip nya di tol (yg pindah jalur bisa kecepatan 140-160), terasa banget lebih meyakinkan yg wheelbase panjang (kebetulan ane cukup familier dengan karakter livina xr dan yaris bakpao. Seruntulan pindah2 jalur di dalem kota, memang enak yaris, tapi begitu di tol, apalagi kalo meliuk2 dengan kecepatan tinggi, terasa banget livina xr lebih mantep)
Dalam kondisi understeer/oversteer, yg wheelbase panjang juga terasa lebih mudah dikendalikan (tapi tergantung set suspensi dan kekakuan chassis juga si)

Kesimpulan newbie, wheelbase panjang bikin lebih stabil, wheelbase pendek bikin lebih gampang belok, rear overhang panjang bikin kacau :big_biglaugh:
Naaa bener skali bro, wb pendek itu lincah tapi wb panjang bikin stabil. Se enak enaknya mobil hatchback sekelas Jazz di tol bakal kalah stabil sama big sedan sekelas Accord. Padahal di dalem kota bawa hatchback rasanya lebih enak kan?

Sedikit menjawab soal rear overhang panjang, mungkin itu juga alasan kepraktisan dan kenyamanan kah?

Secara kebanyakan MPV ban serepnya juga di kolong, plus space di belakang itu buat bagasi. Gimanapun posisi rumah roda itu berpengaruh pada fleksibilitas pengaturan ruang nya. Saya amati semua MPV 7-seater itu overhang belakangnya panjang-panjang loh.

Alasan kenyamanannya, mungkin biar bokong penumpang nggak langsung "dihajar" sama shockbreaker mobil. Secara kalo kita liat posisi roda di MPV 7 penumpang selalu roda itu berada di "perbatasan" row 2 dan row 3. Ni beberapa contoh blueprint yang ane ambil dari internet, bukan punya LMPV sih, tapi menarik dipelajari.

Image

Image
Profith83 wrote:Akhirnya pilihan jatuh ke Mobilio RS CVT.

1. Karena bars ke 3 lumayan besar, Ertiga sempit
2. Kenapa tidak avanza, karena sudah punya D4D.
3. kenapa matic, karena maticnya sudah cukup tarikannya, dan lama kelamaan semakin macet jalanan.
4. Type RS karena coba 2 type mobilio yaitu e MT thn 2014 awal dan RS CVT, wah peredamannya bagai bumi dan langit.

Istri saya juga notice kalau peredaman jauh banget, di type e CVT wah banyak suara dari luar masuk.
Begitu coba yang RS langsung bilang wah kedap yah.
Ke 2 mobil tersebut padahal KM sama yaitu 15.000 KM.
Mungkin batch awal peredaman jelek

Terima kasih atas saran, ide dan pendapatnya :big_grin: :big_deal:
Selamat buat mobil barunya, oom. :mky_02: Semoga menyenangkan mobil barunya buat keluarga
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mobil sekitar 200 - 220 jt yang bandel

Post by sintoni »

ChZ wrote:
DOHC wrote:stuju ama om djia...

padahal ngeliat brio kayanya ga wah banget... tp gt di maerot in, koq rasa nya naek kelas gt... dan stuju jg utk dalem nya, ertiga ama GL jauh lebi manusiawi utk kategori interior... mobilio mungkin bsa ane samain ama apanja gen1... simple dan cheapo banget...

dan yg plg berasa pas duduk di kursi driver... itu speedometer, bener2 astagaaa.....
Apalagi kalo diliat dari samping behh kya mini Odyssey RB, ganteng.

Sayang sih yang sedep dipandang depannya cuma tipe RS :e-wall:
Low slung empivi.

Tapi mirip Ody RB? :ngacir: