Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

htannis wrote:
dieselman228 wrote:Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
gak ada masalah saya dah 2 tahun gak pake throttle body tuh, pake pipa dilangsungin ke intercooler. bisa juga sih tb asli dicopot butterfly nya doang, kebanyakan bengkel bisa kok kerjaan gampang

Iya sy bingung om ktnya bahaya kalau cuma pake harian doang..
Nah ga semua mau om dan kayanya susah..sy juga bingung..kalau ada mintanya mahal bener..jd aneh
.
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

dieselman228 wrote:
htannis wrote:
dieselman228 wrote:Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
gak ada masalah saya dah 2 tahun gak pake throttle body tuh, pake pipa dilangsungin ke intercooler. bisa juga sih tb asli dicopot butterfly nya doang, kebanyakan bengkel bisa kok kerjaan gampang

Iya sy bingung om ktnya bahaya kalau cuma pake harian doang..
Nah ga semua mau om dan kayanya susah..sy juga bingung..kalau ada mintanya mahal bener..jd aneh
.
kerjain sendiri aja gampang kok
respon lbh enak tapi rem mesin berkurang alias lebih nyelonong
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Turboman »

Cinjiang90 wrote:Mumpung ada yang bahas ttg oli nih.. ada yg pernah denger oli bardahl gak? Untuk innova Diesel
Ini waktu sy ganti sy d anjurin oli bardahl DH 10-40 dg kemampuan jalan smp 10rb km.. nah ini sy coba menggunakan sudah 3rb km.. actuali sih ini oli 3rb belum keliatan menghitam jika di lihat pada deep stick.
Mungkin ada yg pernah mengenal dan menggunakan oli ini?
Dia juga pernah untuk no oil run test, hasilnya tuh boil masi baik2 aja..
Nanti pas ganti oli, ambil sample oli bekasnya (tadahin dr oli yg ngucur dr karter)

Bawa ke Petrolab

share hasilnya di sini, kita analisa sama2
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Turboman »

dieselman228 wrote:Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
Kalo katub di TB dilepas malah engine brake semakin berkurang

Plus kalo matiin mesin guncang kayak di Panther
* Bukan ajakan Beli *
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

htannis wrote:
dieselman228 wrote:
htannis wrote:
gak ada masalah saya dah 2 tahun gak pake throttle body tuh, pake pipa dilangsungin ke intercooler. bisa juga sih tb asli dicopot butterfly nya doang, kebanyakan bengkel bisa kok kerjaan gampang

Iya sy bingung om ktnya bahaya kalau cuma pake harian doang..
Nah ga semua mau om dan kayanya susah..sy juga bingung..kalau ada mintanya mahal bener..jd aneh
.
kerjain sendiri aja gampang kok
respon lbh enak tapi rem mesin berkurang alias lebih nyelonong
Karena sy pake manual jd engine brake lebih normal hrsnya ya om..kalau dipakein engine brakenya buset parah bener
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

Turboman wrote:
dieselman228 wrote:Halo om" tiba" kepikiran kenapa engine break kalu di manual parah bener kalau gigi 1 dan 2, abis gugling kemungkinan karena egr di tutup dan butterfly valve di TB msh ada..kalau nyopot si butterfly valvenya ada efek jangka panjang ga ya? Kira" bengkel di jakarta yg bs ngelepasnya dimana ya? Thx mohon infonya..
Kalo katub di TB dilepas malah engine brake semakin berkurang

Plus kalo matiin mesin guncang kayak di Panther

Yup karena manual hrsnya lebih mending drpd pake kan ya om? Kalau guncang iya betul udah pasti itu tp ga mslh sih.
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by colai »

om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

colai wrote:om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
turbo std ktnya sekitar 22 jt
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by colai »

htannis wrote:
colai wrote:om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
turbo std ktnya sekitar 22 jt
wadohhh :big_cry:

22jt om ? serius itu om ...mahal bingit yah om

jgn sampe jebol nih turbo
jalan kaki ............ SEHAT !
Cinjiang90
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Fri Jan 29, 2016 14:25

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Cinjiang90 »

colai wrote:
htannis wrote:
colai wrote:om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
turbo std ktnya sekitar 22 jt
wadohhh :big_cry:

22jt om ? serius itu om ...mahal bingit yah om

jgn sampe jebol nih turbo
Emang kenapa turbonya om? Gejala atau ciri2nya gimana ya?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

colai wrote:
htannis wrote:
colai wrote:om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
turbo std ktnya sekitar 22 jt
wadohhh :big_cry:

22jt om ? serius itu om ...mahal bingit yah om

jgn sampe jebol nih turbo
turbo std sih sampr 1.15 bar pake bejek terus sih masih anan om, emang turbo std mahal mending ganti aftermarket kl jebol lbh gede tapi lbh murah, rhf4 second aja paling 6 jt
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Turboman »

colai wrote:
htannis wrote:
colai wrote:om2 ada yg tau gak harga turbo d4d gnki 2013 ? thanks all
turbo std ktnya sekitar 22 jt
wadohhh :big_cry:

22jt om ? serius itu om ...mahal bingit yah om

jgn sampe jebol nih turbo
Di toko2 parts Toyota sekitar 10 - 11 an jt
* Bukan ajakan Beli *
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 »

Om mau tny minyak rem dot 3 dan 4 juga minyak power steering yg comply sesuai buku manual yg rekomen apa yah? 1 tahun jalan 20rb-30rb km, jd 1 tahun sekali bakalan ganti..thx
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by watefak »

Om2 sekalian. Mohon pencerahan. Oli apa ya yang paling cocok buat dad 2015 saya? Yang harganya ga terlalu menguras kantong seperti fk atau motul. Brasa banget tiap ganti oli 10.000 km rp 1 jt an. Apa ada saran oli yang cukup bagus dengan harga lebih terjangkau?
Secara spek mobil saya dastek,intercooler,ihi rhf4 1,8 bar turbo boost,downpipe, knn,selenoid boost dan mobil untuk oemakaian Hrian dengan rata2 20000 km perbulan. Thx b4
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by FMEAKD »

20000 KM perbulaaaan.... Woooooow
Mobil delvac1 5-40
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

watefak wrote:Om2 sekalian. Mohon pencerahan. Oli apa ya yang paling cocok buat dad 2015 saya? Yang harganya ga terlalu menguras kantong seperti fk atau motul. Brasa banget tiap ganti oli 10.000 km rp 1 jt an. Apa ada saran oli yang cukup bagus dengan harga lebih terjangkau?
Secara spek mobil saya dastek,intercooler,ihi rhf4 1,8 bar turbo boost,downpipe, knn,selenoid boost dan mobil untuk oemakaian Hrian dengan rata2 20000 km perbulan. Thx b4
Kalau dah boost tinggi yah lebih baik oli yg bagusan daripada nanti ke depan masalah kena metal dll akan bikin lebih mahal bro
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nugroho bagor »

nugroho bagor wrote::e-wall: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,

1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa

Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start :big_biglaugh:
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin[/quote]
12.Barusan kelar pasang Transgo Sk 340 via Om Htannis,sekalian ganti oli transmisi maunnya pake Toyota T4 eh di Nasmoco cuma ada 1 galon ahirnya pake Atf Prestone habis 8 liter,review pake Transgo yang selama ini saya ngeri tentang jedut tetap ada tapi halus banget sama seperti standar Tapi naiknya tiap gigi cepat banget jadi menurut saya worthed nambah PD selap selip sama bus, thanks :frm_salut:[/quote]
13. Review setelah pasang IC,yang fungsinya untuk mendinginkan udara biar tenaga mesin bertambah,dan pembakaran sempurna :mky_03:
cuma suara Vrrrooommm dan siulan turbo jadi LEBIH terdengar ke kabin , itu aja sih jadi volume audio di tambah dikit :wkkk:
tapi ya mayanlah berasa bawa dieselnya,yang selama ini cenderung halus :big_slap:
Wongsuroboyo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Tue May 10, 2016 6:45

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Wongsuroboyo »

Om2 untuk dp , ada 2 ukuran 2,5" sama 3" , mana yg lebih cocok , pengen tarikan bawah lebih enteng, skrg cuman filter bmc, pengen blt aja sih , trims om2
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 »

Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 »

htannis wrote:
Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
Thank You om Htannis,
Kalau boleh tahu kenapa ecopia? apakah keras sehingga bising, ataukah cepat rusak?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis »

Profith83 wrote:
htannis wrote:
Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
Thank You om Htannis,
Kalau boleh tahu kenapa ecopia? apakah keras sehingga bising, ataukah cepat rusak?
Side wall terlalu tipis, tekanan angin harus agak keras kl ga rawan pecah kl kena benturan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 »

htannis wrote:
Profith83 wrote:
htannis wrote:
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
Thank You om Htannis,
Kalau boleh tahu kenapa ecopia? apakah keras sehingga bising, ataukah cepat rusak?
Side wall terlalu tipis, tekanan angin harus agak keras kl ga rawan pecah kl kena benturan
Terima kasih om htannis
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by elraedrew »

Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
kalau mau bawaan kan ada yg BS juga om. BS250.
tapi apa ga naik ring aja om ? cari2 copotan anki,, hehe r16 ban baru
mobil jarang pake ni ya... saya 2014 desember km sudah 38ribuan
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 »

elrae wrote:
Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
kalau mau bawaan kan ada yg BS juga om. BS250.
tapi apa ga naik ring aja om ? cari2 copotan anki,, hehe r16 ban baru
mobil jarang pake ni ya... saya 2014 desember km sudah 38ribuan
iya jarang pake mobilnya hehehe
imsus2c wrote:Lanjut ke PART 3
Last edited by imsus2c on Wed Dec 07, 2016 14:50, edited 1 time in total.
Reason: split