di turbo repot om, karena kit ga ada juga ruang mesin ga cukup karena knalpotnya masih sistem mobil lama yang langsung ke belakang jadi piping muter2 dan problem di packing blok atas gampang rembes + lemah di seal coil over plug. di dastek masih agak lumayan walau ga banyak banget improvenya.ChZ wrote:Innova buas... hahahaha...
Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...
I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
saya si masih kepengen nih, sayang unit termudanya tahun 2007 atau 2008, sudah mulai "tua" untuk dibeli sekarang. terus captain seat-nya modelnya beda dengan innova varian luxury karena ini bisa bisa full fold (atau ga bisa ya) juga lebih lega dan nyaman.
kalau lawan D4D oprek cuma modal plug n play tuning chip si saya prefer D4D karena lebih buas. tapi 2.7 ini bukan buat gituan, tapi buat smooth driving. gimana juga halusnya diesel tetep ada geter di rpm tertentu dan kecepatan tertentu, kalau ini smooth dan well engine displacement size never lied, sensasi tarikan turbo diadu torque akibat engine size emang beda dan ini mesinnya premium-able kalau amit2 ga ketemu pom bensin jualan pertamax