Panther Users...! Part 2

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3102
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: Panther Users...! Part 2

Post by m4rio » 23 Jan 2014, 15:24

Turboman wrote:Hai Mariooooo

Image
:ngacir:

wuahduuu......... virus HAI menyebar sampai disini juga :big_exellent: :big_biglaugh:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!

User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3102
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: Panther Users...! Part 2

Post by m4rio » 23 Jan 2014, 15:29

panther panther disini kilometernya uda pada nyampe brapa??
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 616
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Rakean » 26 Jan 2014, 11:46

m4rio wrote:panther panther disini kilometernya uda pada nyampe brapa??
punya ane baru 110k km ajah :mky_03:

btw turbo timer kucing ane kagak jalan tiba2 :big_childish:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

baileys
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 24 Feb 2014, 22:53

Re: Panther Users...! Part 2

Post by baileys » 24 Feb 2014, 23:11

ikut absen gan, user kucing item

eksodan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 134
Joined: 21 May 2013, 12:58
Location: Wonosari / Klaten

Re: Panther Users...! Part 2

Post by eksodan » 07 Mar 2014, 13:27

Rakean wrote:
wah gak usah bingung um :mky_04:

btw kegiatan itu bisa dilakukan sendiri lho, paling yg susah poin terakir aja, itu mending ke tkg knalpot ajah :mky_02:
kalo di jogja, yg pinter nguprek2 kyk gini dimana ya om? soalnya nubie banget nih, gak ngerti apa2 tentang mesin diesel :mky_01:

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 616
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Rakean » 10 Mar 2014, 07:23

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

danan32
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: 28 Jun 2013, 00:36

Re: Panther Users...! Part 2

Post by danan32 » 02 Jul 2014, 15:28

Master-master panther sejagad SM,ane mo nanya apa aja yang harus diganti kalo water pump jebol? Selain unit WP nya,apakah ada part lain yang ikutan diganti? Oya panther ane c223,air radiator netes terus semenjak dikasi water coolant,air yang netes tu berwarna merah karat,

montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Panther Users...! Part 2

Post by montirangin » 03 Jul 2014, 23:00

panther sampe skrg masih belom rubah model lagi ya?

User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2076
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Panther Users...! Part 2

Post by WongZo » 03 Jul 2014, 23:20

montirangin wrote:panther sampe skrg masih belom rubah model lagi ya?
Cmn terakhir yg taun 2013 aj.

dimasapri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 02 Jan 2009, 14:07

Re: Panther Users...! Part 2

Post by dimasapri » 03 Dec 2014, 15:48

Permisi Suhu SM...khususnya suhu-suhu & pawang Panther di mari...
Nubi pgn tau AT gearbox Panther itu AW372LE, Aisin 3040/A304, atau Aisin TB50LS ya?
Ada yg bisa bantu infonya gak...c/w rasio tiap gear nya.

Susah sekali dapat infonya.
Di website resmi Astra Isuzu malah gak ada info versi matic untuk tipe LS & Touring.

Pgn swap engine pakai 4JA1-L untuk SUV butut nubi yg rencana jd mobil touring.

Mohon kesediaannya berbagi info & ilmu.
Terima kasih sebelumnya.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15229
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Turboman » 03 Dec 2014, 16:11

dimasapri wrote:Permisi Suhu SM...khususnya suhu-suhu & pawang Panther di mari...
Nubi pgn tau AT gearbox Panther itu AW372LE, Aisin 3040/A304, atau Aisin TB50LS ya?
Ada yg bisa bantu infonya gak...c/w rasio tiap gear nya.

Susah sekali dapat infonya.
Di website resmi Astra Isuzu malah gak ada info versi matic untuk tipe LS & Touring.

Pgn swap engine pakai 4JA1-L untuk SUV butut nubi yg rencana jd mobil touring.

Mohon kesediaannya berbagi info & ilmu.
Terima kasih sebelumnya.
Yg jelas bukan AW A304 apalagi TB 50 LS

TB 50 LS itu maticnya MU-X dan D-Max baru yg matic.........kalo A304 itu maticnya Ipah

Swap pakai 4JA1-L ? Sayang amat

Knp gak cari limbah 4JJ1-TC aja.......harga mesinnya konon gak semahal 2KD-FTV......potensi utk modifnya sama hebat

dimasapri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 02 Jan 2009, 14:07

Re: Panther Users...! Part 2

Post by dimasapri » 03 Dec 2014, 17:39

Turboman wrote:Yg jelas bukan AW A304 apalagi TB 50 LS

TB 50 LS itu maticnya MU-X dan D-Max baru yg matic.........kalo A304 itu maticnya Ipah

Swap pakai 4JA1-L ? Sayang amat

Knp gak cari limbah 4JJ1-TC aja.......harga mesinnya konon gak semahal 2KD-FTV......potensi utk modifnya sama hebat
Jd yg benar, apa dong matic nya Om? :D
Prefer 4JA1-L karena cari bandelnya, iritnya, kuat minum solar busuk, mudah & murah spare part nya, familiar dg bengkel pinggir jalan...cocok jd kuda perang touring ke daerah.

Kalau 4JJ1-TC lbh cocok klo mau bangun kuda pacu...

dimasapri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 02 Jan 2009, 14:07

Re: Panther Users...! Part 2

Post by dimasapri » 03 Dec 2014, 18:31

Akhirnya dapat info dari archive kaskus...
Matic Panther itu Aisin AW372LE, sama dg APV, Vitara, & Escudo.
Tapi blum ada info perbandingan giginya.
Atau untuk matic, sama tipe pasti sama gear rasio nya?

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8593
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Panther Users...! Part 2

Post by amfibi » 03 Dec 2014, 18:35

Mantan pengguna panther numpang lewat... :mky_03:

Dari 2003-2012, keluarga ane pake panther LM 2001 & LV euro2 2007, dan 22nya sangat berkesan di benak... :ungg:

Biar kata orang2 panther udah jelek, tua, butut, berisik... Tp ane tetep cinta lahir bathin sama kucing 1 ini :mky_02:

gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 13 Aug 2014, 23:18

Re: Panther Users...! Part 2

Post by gilaasepeda » 03 Dec 2014, 18:39

kpn nich panther pake intercooler masa dari thn jebot 2000 sampe sekarang cuman ganti bodi??

User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Location: almost there...

Re: Panther Users...! Part 2

Post by imsus2c » 03 Dec 2014, 20:46

dimasapri wrote:Akhirnya dapat info dari archive kaskus...
Matic Panther itu Aisin AW372LE, sama dg APV, Vitara, & Escudo.
Tapi blum ada info perbandingan giginya.
Atau untuk matic, sama tipe pasti sama gear rasio nya?
Teoretis, final gear nya mestinya beda
Antara yg dipakai di mesin bensin dan mesin diesel
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking

ginting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1880
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Panther Users...! Part 2

Post by ginting » 03 Dec 2014, 22:18

imsus2c wrote:
dimasapri wrote:Akhirnya dapat info dari archive kaskus...
Matic Panther itu Aisin AW372LE, sama dg APV, Vitara, & Escudo.
Tapi blum ada info perbandingan giginya.
Atau untuk matic, sama tipe pasti sama gear rasio nya?
Teoretis, final gear nya mestinya beda
Antara yg dipakai di mesin bensin dan mesin diesel
permisi oom,...final gear itu nyatu di gearbox atau di garden ?
maaf pertanyaan nubitol. tq.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15229
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Turboman » 03 Dec 2014, 22:26

ginting wrote: permisi oom,...final gear itu nyatu di gearbox atau di garden ?
maaf pertanyaan nubitol. tq.
Kalo RWD ya di gardan blkg

Kalo FWD = menyatu dgn girbox-nya

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15229
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Turboman » 03 Dec 2014, 22:27

gilaasepeda wrote:kpn nich panther pake intercooler masa dari thn jebot 2000 sampe sekarang cuman ganti bodi??
Google : Isuzu RU30

Itu the next Panther yg konon akan lahir di 2016

maka sudah pasti akan menggunakan mesin Diesel CRD

dimasapri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 02 Jan 2009, 14:07

Re: Panther Users...! Part 2

Post by dimasapri » 04 Dec 2014, 04:26

imsus2c wrote: Teoretis, final gear nya mestinya beda
Antara yg dipakai di mesin bensin dan mesin diesel
Thanks infonya Om Imsus2c.
Besar mana rasio nya, final gear bensin atau diesel?
Atau klo Om Imsus2c punya datanya tolong di share dong...
Susah sekali dapat data Panther AT

bangrosi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: 20 Nov 2013, 12:53

Re: Panther Users...! Part 2

Post by bangrosi » 05 Dec 2014, 02:05

Panther yg skr dijual ada versi matiknya gk sih?versi fl grand touring kok jd gimana gitu ban ban cadangannya pindah ke bawah jg kurang gagah padahal itu yg bikin beda dgn varian dibawahnya dan lg harganya skr tembus 280jt+ bikin gk bs bersaing dgn sesama hewan lainnya kijang...

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8593
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Panther Users...! Part 2

Post by amfibi » 05 Dec 2014, 10:06

bangrosi wrote:Panther yg skr dijual ada versi matiknya gk sih?versi fl grand touring kok jd gimana gitu ban ban cadangannya pindah ke bawah jg kurang gagah padahal itu yg bikin beda dgn varian dibawahnya dan lg harganya skr tembus 280jt+ bikin gk bs bersaing dgn sesama hewan lainnya kijang...
Di pricelist ga ada... Tapi bisa by order koq :mky_01:

Dulu ada bbrp cust bokap selama di Cirebon yg order panther AT... Sekitar 09-11 gt lah, kan udh ga ada lg tuh varian AT tahun itu di pricelist... :D

User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3102
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: Panther Users...! Part 2

Post by m4rio » 05 Dec 2014, 14:02

Panther.... ohhh... suzan :big_love:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Panther Users...! Part 2

Post by VanzMatic » 05 Dec 2014, 14:49

m4rio wrote:Panther.... ohhh... suzan :big_love:
Galau kaan?
Nyesel kaan, jual panther?


........... :ngacir:

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15229
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Panther Users...! Part 2

Post by Turboman » 05 Dec 2014, 15:20

m4rio wrote:Panther.... ohhh... suzan :big_love:
Skg zamannya MU-X wooiiiiiiiiiiiiiii
:wkkk:

Post Reply

Return to “Minibus / Station Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests