(ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by BADAK »

Turboman wrote:Utk info:
Ipah jg udah byk spare parts Kw nya, bahkan filter solarnya ada versi Kw nya.

Knp bisa ?

Krn di bbrp daerah Ipah digunakan sbg kend AKAP pelat kuning spt di SulSel.

So far pake Ipah yg saya rasakan dibanding waktu pake LS AT dulu: kaki2 Ipah lebih kuat & ini diakui juga oleg bkl2 Spooring.

Ipah mau dibuat Gaya semi Alto juga ga sulit, di IC byk kok yg ditinggiin
+ pake ban H/T

Bukan promosi in Ipah, hanya report pengamatan saja.
Kalo filter mmg cenderung cepet keluar parts KW nya. Tapi bagaimana dgn fast moving parts lainnya macam kampas rem, kampas kopling, matahari, etc, om Turboman? Apakah sudah ada parts KW dgn kualitas mumpuni?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Profith83 »

Gue pernah pake 2-2 nya Ipah ataupun LS Turbo thn 2005, Grant touring dengan LS Turbo mesinnya sama

Panther kalau dibuat tanjakan memang jauh lebih garang dibanding Innova. karena karakteristik mesinnya biarpun RPM rendah sudah torsinya mumpuni. Kalau Innova di tanjakan tidak segarang Panther.

di Tol, top speed kurang lebih saja ... tetapi masih menang Innova.

Keiritan BBM nah ini rada aneh ...

Panther thn 2005 pada waktu beli baru untuk pemakaian BBM dalam kota 1 : 10-11
Innova thn 2008 pada waktu beli baru untuk pemakaian BBM dalam kota 1 : 9.xx (tidak pernah dapet 1:10)

Panther 2005 pada waktu dijual thn 2008 pamakaian BBM dalam kota 1 : 9.8
Innova 2008 baru, pemakaian BBM dalam kota 1 : 9.xx

Nah Panther thn 2005 bekas dan Innova 2008 baru di test di thn 2008 pemakaian BBM nya sama
Gak tahu lagi Panther yang baru apa lebih boros mungkin ...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

mungkin ga yahh stelan stasioner nya tuh panther agak gede :e-think: :e-think: :e-think: jadi nya agak boros gt....

tapi kalo ane blg sehh baik panther atau ipah diesel ada kelebihan masing2 dan kekurangan nya.... utk tampilan, kenyamanan sehh menang ipahh jauhhh... panther mahh biar kata kasta tertinggi LS atau GT jg tetep miris dalamnya, plastik doortrim yg tipis murahan, dashboard yg jadul, interior nya bener2 kaga napsuin, terkesan murahan dan oldies banget... bantingan pun jg aneh, kalo enteng yah keras tapi kalo berat jadi limbung banget....

tapi kalo soal ketahanan mesin dan perawatan, ipah harus mengaku kalah sehh ini ama panther...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Turboman »

DOHC wrote: tapi kalo soal ketahanan mesin dan perawatan, ipah harus mengaku kalah sehh ini ama panther...
Nubie ijin urun rembug

Sebagai user yg pernah punya keduanya :
- TBR 52 selama 6 tahun / 130 rb. Km
- TBR 541 selama 5,5 th / 95 rb Km
- Ipah D4 D (now)

Soal ketahanan mesin :
Semua tergantung perawatan um

Tdk sedikit Ipah D4 D yg digunakan rental2 itu Odo-nya udah mendekati 300 rb. Km en mesin tetap prima. Ipah D4 D juga digunakan oleh AKAP di Sulawesi Selatan, rute Mks - Pare2, dll.

Utk mesin C 223 / 4JA1 kalo oli kurang bagus, risikonya : Timing Gear rontok sebelum masuk 200 rb. Km, ini udah bbrp X terjadi pada member milis PM.

kelemahan lain di mesin 4JA1 itu radiatornya, terutama pipa bawahnya, kalo dah 3,5 tahun siap2 aja pipa tsb rembes / jebol, walau kita pakai air aquadest + coolant yg bagus.

Itu aja kelemahan2 nya, selebihnya sih praktis oke, konstruksi mesin 4JA1 sendiri sgt robust, dipasangi Turbo segala no worries.

Sy sendiri dulu pake TBR52 - C223 sampe 130 rb Km en 5 tahun sesudahnya digunakan teman saya sih mesin fine2 aja. Masing2 mesin C 223 / 4JA1-T LS AT saya pernah ganti radiator, di C 223 rembes di bagian atas, di 4JA1-T jebol pipa bawahnya.

Nah ini bedanya dgn 2L - ToKiDies yg sy piara sejak 2001, sampe skg mesin tsb & komponen2 pendukungnya sama sekali tidak pernah bermasalah, walau odo sudah 140 rb. Km.

Utk 2K-FTV :
Fast moving parts mesin 2KD-FTV yg lebih mahal drpd mesin Panther adalah filter solarnya, utk saringan udara lebih mahal tetapi size-nya memang lebih besar, sedang filter oli utk 2KD kalo pake FRAM harganya paling sekitar 40 - 45 rb saja, yg original lebih mahal sedikit.

ane gak bela merek tertentu, hanya sharing realita saja.

Semoga ke depannya si IAMI bisa menggunakan komponen2 yg lebih berkualitas utk produk2 lansirannya.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Profith83 »

Maksudnya justru Panther irit, dari baru 1 L = 10.x KM , pake 3 thn 1L = 9.x KM
Sedangkan Innova baru 1L = 9.x KM, nahak kalau sudah 3 thn jadi berapa yah ?
DOHC wrote:mungkin ga yahh stelan stasioner nya tuh panther agak gede :e-think: :e-think: :e-think: jadi nya agak boros gt....

tapi kalo ane blg sehh baik panther atau ipah diesel ada kelebihan masing2 dan kekurangan nya.... utk tampilan, kenyamanan sehh menang ipahh jauhhh... panther mahh biar kata kasta tertinggi LS atau GT jg tetep miris dalamnya, plastik doortrim yg tipis murahan, dashboard yg jadul, interior nya bener2 kaga napsuin, terkesan murahan dan oldies banget... bantingan pun jg aneh, kalo enteng yah keras tapi kalo berat jadi limbung banget....

tapi kalo soal ketahanan mesin dan perawatan, ipah harus mengaku kalah sehh ini ama panther...
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by aspsilver »

Wah kalo pilihannya Innova or Panther sih pasti jawab saya Innova bahkan yang E sekalipun...

Dengan 250 juta dapat G AT diesel, sudah sangat bagus....

saya pernah pake Panther dari generasi 1 sampai generasi terakhir th 2002 LS A/T

semuanya memuaskan, tapi sayangnya Panther gak maju lagi.... dan praktis dari th 2000 sampai sekarang modelnya sama...
jadi ngapain kita beli mobil dengan model, kelengkapan, kenyamanan, tehnologi 10 tahun yang lalu dengan mobil lain dengan harga sama yang mendapatkan model, kelengkapan, kenyamanan dan tehnologi yang 5 tahun lebih muda (Innova direlease tahun 2005)

Innova bisa menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar drp semua panther yang ada (manual/matic) dengan konsumsi BBM yang sama.

Panther yang paling baik beli yang model LS, yang Touring kan bodinya diganjal naik, jadi naiknya memang tinggi, tapi goyang2. dan sangat tidak stabil. terus gak ada tenaganya apabila dibandingkan dengan Innova.

Panther kalo dibanding Kijang kapsul, menurut saya lebih baik Panther, tapi kalo dibanding Innova, ya bagai bumi dan langit. jauh banget bedanya.

dibanding Avanza memang panther lebih unggul, nyamanya. tapi kembali lagi untuk harga yang sama innova lebih baik...

Cuma Innova spare partnya jauh lebih mahal drp Panther..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

Turboman wrote:
DOHC wrote: tapi kalo soal ketahanan mesin dan perawatan, ipah harus mengaku kalah sehh ini ama panther...
Nubie ijin urun rembug

Sebagai user yg pernah punya keduanya :
- TBR 52 selama 6 tahun / 130 rb. Km
- TBR 541 selama 5,5 th / 95 rb Km
- Ipah D4 D (now)

Soal ketahanan mesin :
Semua tergantung perawatan um

Tdk sedikit Ipah D4 D yg digunakan rental2 itu Odo-nya udah mendekati 300 rb. Km en mesin tetap prima. Ipah D4 D juga digunakan oleh AKAP di Sulawesi Selatan, rute Mks - Pare2, dll.

Utk mesin C 223 / 4JA1 kalo oli kurang bagus, risikonya : Timing Gear rontok sebelum masuk 200 rb. Km, ini udah bbrp X terjadi pada member milis PM.

kelemahan lain di mesin 4JA1 itu radiatornya, terutama pipa bawahnya, kalo dah 3,5 tahun siap2 aja pipa tsb rembes / jebol, walau kita pakai air aquadest + coolant yg bagus.

Itu aja kelemahan2 nya, selebihnya sih praktis oke, konstruksi mesin 4JA1 sendiri sgt robust, dipasangi Turbo segala no worries.

Sy sendiri dulu pake TBR52 - C223 sampe 130 rb Km en 5 tahun sesudahnya digunakan teman saya sih mesin fine2 aja. Masing2 mesin C 223 / 4JA1-T LS AT saya pernah ganti radiator, di C 223 rembes di bagian atas, di 4JA1-T jebol pipa bawahnya.

Nah ini bedanya dgn 2L - ToKiDies yg sy piara sejak 2001, sampe skg mesin tsb & komponen2 pendukungnya sama sekali tidak pernah bermasalah, walau odo sudah 140 rb. Km.

Utk 2K-FTV :
Fast moving parts mesin 2KD-FTV yg lebih mahal drpd mesin Panther adalah filter solarnya, utk saringan udara lebih mahal tetapi size-nya memang lebih besar, sedang filter oli utk 2KD kalo pake FRAM harganya paling sekitar 40 - 45 rb saja, yg original lebih mahal sedikit.

ane gak bela merek tertentu, hanya sharing realita saja.

Semoga ke depannya si IAMI bisa menggunakan komponen2 yg lebih berkualitas utk produk2 lansirannya.

wahh kalo um turbo yg uda ngomong sehh, ane percaya dehh... :upss: :upss: :upss:

btw kalo soal radiator bawah sehh ane kaga ngalamin tuh om ampe ari ini... malah yg ada selang atas ama yg d atas engine head itu yg bocor dari dulu... tapi ini ane maklum soalnya dulu pake aer ledeng mulu... skrg sehh uda pake coolant ga ada masalah....

ane blg ini panther awet banget soalnya yahh ane banding ama kapsul bokap yg diesel jg, itu mobil yg km nya lebi rendah dari panther aja uda perna turun mesin tuh... untung aja tuh mobil kantor jadi bukan ane yg ngerawat... sedangkan panther ane yg dipake gila2an dan minim perawatan aja (cuman modal rajin ganti oli doank) masi tetep prima (mesin nya doank seh) ampe ari ini...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Turboman »

Profith83 wrote: Panther thn 2005 pada waktu beli baru untuk pemakaian BBM dalam kota 1 : 10-11
Innova thn 2008 pada waktu beli baru untuk pemakaian BBM dalam kota 1 : 9.xx (tidak pernah dapet 1:10)
Ipah D4 D 2008 pake Cat Conv, LS th 2005 tdk pake Cat Conv krn belom Euro II.

Nah coba disamakan dulu, either Cat Conv Ipahnya dicopot atau LS 2005 nya dipasangin Cat Conv :mrgreen: :mrgreen:

Yg jelas sih dgn kadar sulphur BBM yg masih spt skg ini, Cat Conv akan cepat mampet, mesin lama2 jadi susah kentut, hrs bejek gas makin dalam, efisiensi turun...........
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

btw, secara bokap ane slalu pake panther... jadi inget waktu masi pake C223, itu perna tuh mengalami retak di enjin blok nya, yg bagian deket rumah saringan udara nya.... ga tau tuh napa... tapi masi ok lah scara ntuh mobil dipake lumayan lama, 7 taon lebih, km jg nembus 350 rebu, tapi kalo yg ini sempet turun mesin....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

Profith83 wrote:Maksudnya justru Panther irit, dari baru 1 L = 10.x KM , pake 3 thn 1L = 9.x KM
Sedangkan Innova baru 1L = 9.x KM, nahak kalau sudah 3 thn jadi berapa yah ?
DOHC wrote:mungkin ga yahh stelan stasioner nya tuh panther agak gede :e-think: :e-think: :e-think: jadi nya agak boros gt....

tapi kalo ane blg sehh baik panther atau ipah diesel ada kelebihan masing2 dan kekurangan nya.... utk tampilan, kenyamanan sehh menang ipahh jauhhh... panther mahh biar kata kasta tertinggi LS atau GT jg tetep miris dalamnya, plastik doortrim yg tipis murahan, dashboard yg jadul, interior nya bener2 kaga napsuin, terkesan murahan dan oldies banget... bantingan pun jg aneh, kalo enteng yah keras tapi kalo berat jadi limbung banget....

tapi kalo soal ketahanan mesin dan perawatan, ipah harus mengaku kalah sehh ini ama panther...
wahh aneh yahh bisa turun gt FC nya... :e-think: :e-think: :e-think: ane punya malah anomali tuh... dari baru ampe skrg (uda 10 taon) slalu 1:10 dalkot.... bahkan mo abis ganti oli dan filter2 pun ga ngaruh banget...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

nah ngomong2, mengenai rencana pencabutan subsidi BBM, nanti itu solar jg bakal di cabut ga yahh... soalnya lagi ada rencana mo nebus panther kapsul nehh.... jadi kalo seandainya ntuh solar kaga disubsidi lagi (yg malah bakal lebi mahal dari bensin harganya) yahh urung niat dehh jadi nya mo nebus tuh panther....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Turboman »

DOHC wrote: btw kalo soal radiator bawah sehh ane kaga ngalamin tuh om ampe ari ini... malah yg ada selang atas ama yg d atas engine head itu yg bocor dari dulu... tapi ini ane maklum soalnya dulu pake aer ledeng mulu... skrg sehh uda pake coolant ga ada masalah....
Berarti yg 2005 kualitas radiatornya sdh lebih baik, syukurlah.....sebab temen pake Touring 2004 juga ngalamin pipa jebol.

Air radiator kalo mau oke bisa coba coolant Toyota - LongLife yg warna merah + campur air Amidis......krn si Amidis ini TDS nya rendah bgt.

4JA1-L tetap disarankan pake oli yg berkualitas, minimal 15W-40 khusus Diesel, walau di manual tertulis boleh pake oli 40 dgn API yg obsolete, tetapi Timing Gear & bearing Timing Gear-nya tetep minta oli yg bagus.

Semoga 4JA1 nya tetap awet & perform :frm_tumbright:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

Turboman wrote:
DOHC wrote: btw kalo soal radiator bawah sehh ane kaga ngalamin tuh om ampe ari ini... malah yg ada selang atas ama yg d atas engine head itu yg bocor dari dulu... tapi ini ane maklum soalnya dulu pake aer ledeng mulu... skrg sehh uda pake coolant ga ada masalah....
Berarti yg 2005 kualitas radiatornya sdh lebih baik, syukurlah.....sebab temen pake Touring 2004 juga ngalamin pipa jebol.

Air radiator kalo mau oke bisa coba coolant Toyota - LongLife yg warna merah + campur air Amidis......krn si Amidis ini TDS nya rendah bgt.

4JA1-L tetap disarankan pake oli yg berkualitas, minimal 15W-40 khusus Diesel, walau di manual tertulis boleh pake oli 40 dgn API yg obsolete, tetapi Timing Gear & bearing Timing Gear-nya tetep minta oli yg bagus.

Semoga 4JA1 nya tetap awet & perform :frm_tumbright:
ane punya panther taon 99 om... jadi blom pake turbo2an....

slama ini sehh ane pake oli nay yg 15W-40 om, kelas nya shell rimula R3X atau caltex delo gold... tapi lebi sering nya sehh rimula...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Turboman »

DOHC wrote:btw, secara bokap ane slalu pake panther... jadi inget waktu masi pake C223, itu perna tuh mengalami retak di enjin blok nya, yg bagian deket rumah saringan udara nya.... ga tau tuh napa... tapi masi ok lah scara ntuh mobil dipake lumayan lama, 7 taon lebih, km jg nembus 350 rebu, tapi kalo yg ini sempet turun mesin....
C 223 memang konon konstruksi blok-nya gak begitu robust, mirip spt 2L, jadi kalau mau dipasang Turbo yah harap hati2.

Beda dgn 4JA1 yg super badak, dikasih Turbo en di boost 1 bar pun gak masalah.

Soal subsidi solar :
Di detik.com dikatakan konon mobil pribadi Diesel tetap bisa pakai solar subsidi, yg nggak boleh pake BBM subsidi pertama nanti utk Gasoline dulu, walau nanti solar akan dibahas juga.

Tapi dgn kondisi distribusi BBM non subsidi spt skg ini mah rasanya rencana pembatasan BBM subsidi tidak mudah utk dijalankan yach.

CMIIW
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

ohh ternyata solar masi disubsidi yahh.... lega dehh....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

btw, ane butuh second opinion nehh... ini baru rencana aja sehh, kalo misalnya ntuh panther kotak ane pengen di tuker tambah, bagusan ambil panther kapsul jenis apa yah... cari nya sehh yg seken aja gt... males soalnya beli panther baru yg harganya ga rasional kaya honda.... dan kalo bisa dgn harga dan type nya gt... plus tempat beli nya dmana deh...

thanks seblom nya dan makasih yee... :upss: :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Turboman »

DOHC wrote:btw, ane butuh second opinion nehh... ini baru rencana aja sehh, kalo misalnya ntuh panther kotak ane pengen di tuker tambah, bagusan ambil panther kapsul jenis apa yah... cari nya sehh yg seken aja gt...
LS M/T atau LV yg non adventure aja

Kalo LV adventure pake ban besar, ogut sih worry kondisi baut roda en bearing2 nya ntar, juga komponen setirnya.

Ane juga rencana kalo ToKiDies nanti sdh hrs dipensiunkan mau cari LS M/T / LV seken aja yg tahun muda, sebab di Jkt masih perlu punya Diesel mekanikal M/T non ECU, mengingat suka terjadi banjir.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

om turbo recommend nya taon brapa neh om... trus tempat nya dmana dan harganya kira2 brapa... ane butuh second opinion dari pakar soalnya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Profith83 »

Kalau overal saya pilih Inova diesel ... jelas memang enak Innova jauh ...

Cuma kalau di tanjakan menang yang Panther ... tapi bandinginnya memang kurang pas karena Panthernya gak pakai Catalitic Converter, sedangkan Innova nya sudah pake Catalitic Converter

Untuk Panther mungkin ada baiknya beli yang LS karena Panther yang LS Turbo thn 2005, pengalaman 3 mobil semuanya setelah dipakai 3 thn sdah tidak stationer lagi, biarpun sudah dipurging oleh Bengkel Resmi ... setelah 2-3 bulan kembali gejalanya muncul lagi
Sudah dicoba dengan Redline diisi dengan 0.5 botol redline + tangki penuh kemudian dibuat luar kota digeber habis hasilnya sama saja setelah 2 bulan an timbul getaran yang tidak stationer lagi.... Gejalanya seperti nozzle kebuntu

Itu khusus tahun 2005 Panther Turbo ... karena tahun 2005 ada 2 type yang LS biasa dan LS Turbo.
Mungkin yang LS biarpun sudah dipakai 3 tahun masih bisa tetap stationer

atau mungkin juga yang sudah thn 2006 keatas juga sudah stationer
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by Xous »

@ Profith83, setau sy panther yg euro2 alias ada turbonya, wajib memakai CC jg deh tuk memenuhi standar emisi gas buang(malah perawatan denger2 lebih rewel krn suka mampet EGRnya(alat apa y ini??), apakah rekan2 SM ad yg tau??). Klo sy pribadi seh lbh suka varian LS yah krn lebih elegan n gejala limbung jauh lebih baik d bandingkan touring n grand touring.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

thanks info nya bro profith.... btw ane mo tanya nehh... kira pasaran harga panther kotak taon 99-2000 tuh brapa yahh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by BADAK »

Dog...eh salah maksud gw Dohc, kalo mau jual panther mending tunggu pas mo lebaran aja. Nah, setelah jual tunggu lebaran lewat baru beli yg baru.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

masalah nya ane bakal sering kluar kota dak... ntuh panther biarpun mesin masi mumpuni tapi kayanya utk jarak jauh sehh ane rada2 kurang sreg pake tuh mobil... lagian ini jg masi nyari2 dulu, blom ketemu yg pas... so far sehh hunting panther kapsul beberapa ari ini blom ketemu barang yg bagus... terlalu banyak panther yg kondisi nya " too good to be true".... makanya iseng2 lagi lirik ipah bensin seken jg... cuman kalo ipah ini yg bener2 bikin pusing, harga seken nya itu yg ga jlas bangettt.... emang psaran seken nya ipah bensin utk yg non euro tuh brapa sehh .... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by BADAK »

Ya mmg begitulah nasib panther, dibeli untuk disiksa. Jd jangan heran kl seken nya byk yg udah "capek" mesinnya :upss:
Kalo mau yg kondisinya msh agak bagusan coba aja cari yg Touring ato Black Panther dohc, mengingat harganya lebih tinggi dr panther tipe yg lain biasa pemiliknya tidak terlalu memforsir.
Innova bensin seken nya harganya justru menurut gw anjlog banget, karena banyak yg melepas (gak tahan dgn borosnya). Malah gw pernah liat innova bensin tipe E 2004, harganya selisih dikit dgn Kijang LGX diesel 2004. Kalo yg diesel itu baru agak gak masuk akal harganya. Gw beli taon 2008, kalo gw jual skrg malah untung :roll:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: (ask) Innova Diesel atau Phanter Grand Touring

Post by DOHC »

nahh kalo panther ane ogah yg tinggi2 dak macam touring... scara ane kan bakal rute kluar kota mulu, jadi cari yg biasa aj, biar lebi enak kalo lagi kenceng.... nah yg black panther ini yg bener2 susah... di buncit aja kaga ada stock... cuman skrg buncit pun barang2 nya jg pada "too good to be true" smua nehh... scara smua stock mereka itu odometer nya aja dbawah 100 rebu, padahal mobil uda diatas 5 taon... rada2 ga masuk akal gt.... dan rata2 jg body nya uda kaga "kaleng" lagi... blom lagi karet2 depan yg uda pada getas.... duhhh gilee dahh nyari panther seken skrg makin sulit ketemu yg bagus....

nahh kalo ipah ini yg ane binggung ama harga nya dak... ambil contoh ipah bensin type G manual... ane ambil range taon 2006 atau 2007 tapi blom euro... gilee... antar showroom aja harga nya beda bsa ampe 10 jt lebih gt utk jenis yg sama... baca koran pun jg gt... bener2 aneh ini si ipah punya harga jual....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: