yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
masih mahal tuh bossadios123 wrote:yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
lebih cuan lagi kalo bikin eng flush merek sendiriDOHC wrote:oli diesel 5.2 liter dibilang lebi mahal dr flush 20 rebuan ??
lebi mahalan mana kl seal rocker, busi, (oil pump, crank bawah, oil return ini 3 seal imut2 tp posisi di timing cover smua) jebol ?
btw, kayanya lama2 enak jg nehh kl ane buka bengkel... jualan enjin flush plus jualan jasa ganti seal..
lah praktek gini ud ad koq bengkel yg bkin.. lmayan terkenal jg di forum2 sebelah..Turboman wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 6:45lebih cuan lagi kalo bikin eng flush merek sendiriDOHC wrote:oli diesel 5.2 liter dibilang lebi mahal dr flush 20 rebuan ??
lebi mahalan mana kl seal rocker, busi, (oil pump, crank bawah, oil return ini 3 seal imut2 tp posisi di timing cover smua) jebol ?
btw, kayanya lama2 enak jg nehh kl ane buka bengkel... jualan enjin flush plus jualan jasa ganti seal..
Kerosene seliter 8000 an bisa buat 3 kaleng atau 2 kaleng deh
dijual 15.000 / kaleng
kasih aja oli SAE 10 dikit
wkwkwkkwkw
Bisa cpt kaya tuh omDOHC wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 9:26lah praktek gini ud ad koq bengkel yg bkin.. lmayan terkenal jg di forum2 sebelah..Turboman wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 6:45lebih cuan lagi kalo bikin eng flush merek sendiriDOHC wrote:oli diesel 5.2 liter dibilang lebi mahal dr flush 20 rebuan ??
lebi mahalan mana kl seal rocker, busi, (oil pump, crank bawah, oil return ini 3 seal imut2 tp posisi di timing cover smua) jebol ?
btw, kayanya lama2 enak jg nehh kl ane buka bengkel... jualan enjin flush plus jualan jasa ganti seal..
Kerosene seliter 8000 an bisa buat 3 kaleng atau 2 kaleng deh
dijual 15.000 / kaleng
kasih aja oli SAE 10 dikit
wkwkwkkwkw
ganti oli sepaket ama enjin flush bkinan in-house mreka..
makanya jd kpikiran bkin one stop service bengkel.. enjin flush, oli ama ganti seal .. rusakin plus ganti..
wkwkwkwk .... nahhh kalau ini baru benar2 kurang edukasi yang jadi korban.DOHC wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 9:26lah praktek gini ud ad koq bengkel yg bkin.. lmayan terkenal jg di forum2 sebelah..Turboman wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 6:45lebih cuan lagi kalo bikin eng flush merek sendiriDOHC wrote:oli diesel 5.2 liter dibilang lebi mahal dr flush 20 rebuan ??
lebi mahalan mana kl seal rocker, busi, (oil pump, crank bawah, oil return ini 3 seal imut2 tp posisi di timing cover smua) jebol ?
btw, kayanya lama2 enak jg nehh kl ane buka bengkel... jualan enjin flush plus jualan jasa ganti seal..
Kerosene seliter 8000 an bisa buat 3 kaleng atau 2 kaleng deh
dijual 15.000 / kaleng
kasih aja oli SAE 10 dikit
wkwkwkkwkw
ganti oli sepaket ama enjin flush bkinan in-house mreka..
makanya jd kpikiran bkin one stop service bengkel.. enjin flush, oli ama ganti seal .. rusakin plus ganti..
ganti seal karter 500 rb ?? itu kerjaan ga ampe sejem.. kl ganti smua seal kayanya cetiauw jg ga ckup donkcoklatMetalik wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 12:26
Bisa cpt kaya tuh om
Abis lebaran taun lalu aja ane ganti seal carter, ampir 500rb, gk kebayang kalo semua seal rontok
Iya om, sparepartnya 282rb, jasanya 210 rb. Mobil nginep semalem krn skalian ganti selang2 rem...OHV wrote: ↑Sun Jan 28, 2018 5:34ganti seal karter 500 rb ?? itu kerjaan ga ampe sejem.. kl ganti smua seal kayanya cetiauw jg ga ckup donkcoklatMetalik wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 12:26
Bisa cpt kaya tuh om
Abis lebaran taun lalu aja ane ganti seal carter, ampir 500rb, gk kebayang kalo semua seal rontok
yg bener2 pe er tuh waktu ane ganti smua seal2 1TR ane yg rontok.. seal nya murah, ngerjain nya ampun2... pagi ketemu magrib plus pegel2..
padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..Turboman wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 6:42masih mahal tuh bossadios123 wrote:yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
Kerosene seliter gak sampe 10.000
pake kerosene pertemina aja
pas buang tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 kero keluar semua
Kalo mesin gak ada sludge gak usah lah tuang2 kerosene either yg branded / generikadios123 wrote:padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..Turboman wrote: ↑Sat Jan 27, 2018 6:42masih mahal tuh bossadios123 wrote: yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
Kerosene seliter gak sampe 10.000
pake kerosene pertemina aja
pas buang tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 kero keluar semua
tak kira butuh 5literan sama kyk ganti oli jadinya. ini edukasi yg sy cari om. tapi sekalian kebengkel aja lah sambil kuras minyak kopling.haha.. siapa tau jadi tambah empuk
ngga ada hubungannya kuras minyak kopling dengan tambah empuk mas..... sampek jambul uwanen nggak bakal jadi empuk itu pedal kopling. kecuali dipresto 3-4jam seperti bandeng.
karena ipah sasis nya pake tangga ( buat ipah reborn ) atau setengah tangga ( buat ipah lama ) maka nya konsumsi bensin nya jadi lebih boros di banding G L yang pake sasis monokok penuh ( bukan setengah tangga kayak a*a*z* dan r*s* ) jadi yah wajar ajaFortunerMan wrote: ↑Wed Feb 04, 2009 14:54GL sama Innova boleh tipe sama, MPV...tapi sebenernya Innova adalah truck/SUV menyamar sebagai MPV. Innova dibangun dari ladder frame chassisnya Hilux, dan bermesin light truck. Lain philosophy dengan GL yang seperti "sedan tinggi bermuat banyak".avansa wrote:Iya neh kirain udah nemu ramuan ang jitu bikin ipah jadi lebih irirt,
GL bisa kenapa ipah kok nggak bisa yah..?
tapi sepertinya udah menjadi hal umum kalau mobil bertype bongsor dan masuk kelas mewah BBM selalu berbanding lurus.
Masing2 ada plus minusnya, minusnya ladder frame MPV (sama seperti ladder frame SUV) yaitu berat lebih tinggi, gak gesit sit kaya GL yang monokok dan bermesin sedan/MPV. Plusnya...ladder frame chassis dari truck lebih cocok untuk dihajar hajar oleh jalanan Indonesia. Mesin light truck 1TR-FE yang takdirnya untuk kerja berat mestinya lebih badak dari mesin yang diperuntukkan untuk angkut keluarga ke mall - bukan lebih kenceng/irit, tp lebih tahan banting.
Bagusnya Innova Community ini berusaha meminimize kekurangan dari Innova...dan saudara2nya di Fortuner club ikut menenggak manfaatnya
wuih ipah di tipe 2.0 G bensin bisa pasang MID , kira 2 berapaan yah harga MID nya ipah tipe V buat ipah tipe G ? kira 2 ribet gak yah pasang nya yah ?waterlo wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 12:16untuk no. 1 kalau ada foto lebih baik difoto om supaya temen2 yang lain bisa ikut. saya pernah liat trik ini di youtube, tapi prosentase yang berhasil dan yang trouble 50:50 berdasarkan komentar di kolom komentarnya. ada yang berhasil dan jadi lebih irit, tapi ada juga yang bilang meter bensin cepet banget drop begitu sisa satu kotak, jauh lebih boros dr sebelum tutup solasi itam.pawoo7 wrote: ↑Mon May 22, 2017 1:12 Sy sdh menemukan kenapa innova boros.. Innova tua tp ya.
1. Sensor air flow harus di modif Sdikit.. Biar bisa memanipulasi ecu kluarin bensinnya sdikit.
Cara memanipulasinya dengan di ttup sdikit saja dengan slasi ban. Sekita 2-3cm. Atau bisa jg tambahin resistor variable dan setting sesuai kebutuhan.
2. Setting afr nya beratin kekanan
3. Pasang hcs.. Buat sendiri lebih asyik.
3. Ganti injector dengan injector innova 2015.
4. Pasang ground
Sekian dulu.. Yg mau tambahin silahkan
tapi jangan salah sangka dulu yah , kalo emang beneran bisa irit ( buat ipah bensin ) kenapa enggak ?
Selama msh pake TR series,... It will only be an illusion.afareyzi256 wrote: ↑Tue Jan 15, 2019 20:47tapi jangan salah sangka dulu yah , kalo emang beneran bisa irit ( buat ipah bensin ) kenapa enggak ?
kapan lagih kita bisa nikmatin ipah bensin yang lari nya ngacir tapi bensin nya irit
semoga aja ipah reborn bensin face lift nanti tidak lagi pake mesin kode 1TR atau 2TR yang udah tua
semoga aja pake mesin kode baru yang jauh lebih canggih , ngacir , dan irit pasti nya
Ipah lama cuma setengah tangga toh... Baru tau...afareyzi256 wrote: ↑Tue Jan 15, 2019 20:01karena ipah sasis nya pake tangga ( buat ipah reborn ) atau setengah tangga ( buat ipah lama ) maka nya konsumsi bensin nya jadi lebih boros di banding G L yang pake sasis monokok penuh ( bukan setengah tangga kayak a*a*z* dan r*s* ) jadi yah wajar ajaFortunerMan wrote: ↑Wed Feb 04, 2009 14:54GL sama Innova boleh tipe sama, MPV...tapi sebenernya Innova adalah truck/SUV menyamar sebagai MPV. Innova dibangun dari ladder frame chassisnya Hilux, dan bermesin light truck. Lain philosophy dengan GL yang seperti "sedan tinggi bermuat banyak".avansa wrote:Iya neh kirain udah nemu ramuan ang jitu bikin ipah jadi lebih irirt,
GL bisa kenapa ipah kok nggak bisa yah..?
tapi sepertinya udah menjadi hal umum kalau mobil bertype bongsor dan masuk kelas mewah BBM selalu berbanding lurus.
Masing2 ada plus minusnya, minusnya ladder frame MPV (sama seperti ladder frame SUV) yaitu berat lebih tinggi, gak gesit sit kaya GL yang monokok dan bermesin sedan/MPV. Plusnya...ladder frame chassis dari truck lebih cocok untuk dihajar hajar oleh jalanan Indonesia. Mesin light truck 1TR-FE yang takdirnya untuk kerja berat mestinya lebih badak dari mesin yang diperuntukkan untuk angkut keluarga ke mall - bukan lebih kenceng/irit, tp lebih tahan banting.
Bagusnya Innova Community ini berusaha meminimize kekurangan dari Innova...dan saudara2nya di Fortuner club ikut menenggak manfaatnya
hahaha
cek radiator,buka tutupnya pas kondisi dingin,ada tumpukan karat ato ngga...klo bersih cb flush air radiator nya pake coolant yg bener..olied2alied wrote: ↑Fri Nov 29, 2019 8:11 Hi om 2 semua.
salken dari nyubie
aye pengguna ipah bensin G 2.0 AT, 2007 jatah kantor.
Maintenance di bengkel umum, ya so so lah.
semenjak aye pegang, cuma pasang damper shock 4 biji, mayan jadi lebih stabil klo nikung and nyalip2 di tol
sama pasang Accent Wire Negative kabel dan select series nya, nambah responsif tenaganya.
saat ini sih FC 1:8, ditenggakin Revo89
nah, yg aye mo nanya nih masalah AC sama oli matic:
1. AC tuh klo stasioner, kaga dingin. tapi klo jalan dingin banged, kira2 kenapa ya?
2. oli matic : ada rekomendasi flushing oli matic di seputaran depok jabar? dan kira2 biayanya berapa?
terima kasih sebelumnya