All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

maskriboo wrote: Tue Jun 01, 2021 5:12 Thank you input nya suhu, 100% bakal ganti belstein silver hahaahah

Nanti sy update disini.

Msh cari bengkel buat pemasangan, barangkali ada refrensi atau kenalan bengkel daerah jkt pusat atau barat?
saran.. om kalau ada kawan yg innovanya uda ganti bilstein. cobain dulu.. takutnya nanti om bilg terlalu keras. uda keburu beli. malah jadi barang seken (rugi).

shock empuk = limbung
Non limbung = shock keras

daridulu ya sepertinya puter2 disitu aja
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

DOHC wrote: Sat Jun 05, 2021 4:29
kompresorz wrote: Sat Jun 05, 2021 3:00
Turboman wrote: Wed Jun 02, 2021 3:11 Akankah ANKI & ANF nya mengalami Peslip di 2022 - 2023 ?

Sumber foto = Kurdistan Automotive blog

IMG_20210602_100429.jpg
kynya keker TRD buat masuk garasi .... :big_think:


yah biasa klo facelif...

untung blm ganti model....jadi gak perlu ganti....


lagi enak gurih gurih nyoi.....


dingin kaki tiap mainin pedal gas....santai trs kagetin pedal lepas kagetin...jantung di dada berasa darah turun serrrrrrr......jalan lagi rame....jd show off....tiap mainin pedal gas idung mobil ngangkat....


enyakkkkkkk.....jiwaaaaaa......geli geli basah gitu.....


gilakkk dahhg.......se enak ini mobil gerobak...... :big_love:


ky berasa dolll nih mobil...meluncur aja....


btw ...baru ganti piringan bendik kmrn sore nih....belum gaspolll....

Screenshot_20210605-095950_Gallery.jpg
Screenshot_20210605-100009_Gallery.jpg



skrg cuci dulu...mau jalan sama keluarga soping ke sogo...walo naik mobil gak dianggap keren...yang penting isi dompet tebal duit sampe susah lipat....mau beli tinggal beli....makan enak tiap hari tinggal bayar...mau beli mobil keren tinggal beli....


kijang tiada 2 nya......gak bikin cepat bangkrut....

kencang nyender......

KIJANG SELALU DI HATI....

Screenshot_20210605-100416_Gallery.jpg
Kijang mah mobil keren, apalagi warna item

Jokowi naek kijang item, gabener anus jg ikut2an kijang item, risma kijang item, kapolri sutarman aj dl kijang item

Mobil rasa pejabat ini , kaca filem gelap, warna item

Pasang wiu wiu tetot tetot jg lgs jiper orang liat

Mobil murah tp ditakutin
:big_biglaugh: ....

KIJANG TIADA 2 NYA....


btw...

setelah ganti piringan bendix sih sementara gak getar walo udah senderin jarum sepit ke pojok kanan bawah sampe mental keatas kena sepit limit...


cuma pas ngerem tiba2 ada mobil halangin buset ambil ancang ancang mobil godekin kanan kiri biar jarak pengereman agak menjauh....


alias kurang pakem....
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by well »

Venturtle wrote: Wed Jun 09, 2021 14:17
well wrote: Thu May 13, 2021 2:27
Venturtle wrote: Wed May 12, 2021 11:33 izin nanya nih, tekanan angin ban Venturer (ring 17) idealnya berapa ya supaya lebih empuk pas lewat poldur (isi 4 penumpang)? soalnya ini suspensi belakang kalo lewat poldur agak keras bantingannya.. thanks :big_smile]

sorry oot, service berkala pertama yang 1000 km / 1 bulan apakah dari tanggal serah terima kendaraan atau tanggal terima STNK? dan apakah service berkala pertama boleh lewat dari 1 bulan karena kilometer mobil masih sangat rendah misalnya 300 km (garage queen) ? :big_smile]
Biasanya servis pertama itu mobilnya ngga diapa apain, cm cek2 aja air aki, air radioator dll. Agak useless sih sebenernya, cm supaya garansinya ngga void aja..
Kalau mau ganti aja oli2nya sendiri, krn biasanya oli bawaan pabrik kurang ok
thanks infonya, om..
btw, service berkala pertama toyota yg 1000 km / 1 bulan, apakah dari tanggal serah terima kendaraan atau tanggal di STNK ya?
setahu saya dari serah terima..
kalau suhu2 SM disini biasanya KM 1000 urusan perlendiran diganti sendiri di luar.
Kalau mobil mau pakai jangka panjang memang lbh baik diganti
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

kompresorz wrote: Thu Jun 10, 2021 0:10
DOHC wrote: Sat Jun 05, 2021 4:29
kompresorz wrote: Sat Jun 05, 2021 3:00

kynya keker TRD buat masuk garasi .... :big_think:


yah biasa klo facelif...

untung blm ganti model....jadi gak perlu ganti....


lagi enak gurih gurih nyoi.....


dingin kaki tiap mainin pedal gas....santai trs kagetin pedal lepas kagetin...jantung di dada berasa darah turun serrrrrrr......jalan lagi rame....jd show off....tiap mainin pedal gas idung mobil ngangkat....


enyakkkkkkk.....jiwaaaaaa......geli geli basah gitu.....


gilakkk dahhg.......se enak ini mobil gerobak...... :big_love:


ky berasa dolll nih mobil...meluncur aja....


btw ...baru ganti piringan bendik kmrn sore nih....belum gaspolll....

Screenshot_20210605-095950_Gallery.jpg
Screenshot_20210605-100009_Gallery.jpg



skrg cuci dulu...mau jalan sama keluarga soping ke sogo...walo naik mobil gak dianggap keren...yang penting isi dompet tebal duit sampe susah lipat....mau beli tinggal beli....makan enak tiap hari tinggal bayar...mau beli mobil keren tinggal beli....


kijang tiada 2 nya......gak bikin cepat bangkrut....

kencang nyender......

KIJANG SELALU DI HATI....

Screenshot_20210605-100416_Gallery.jpg
Kijang mah mobil keren, apalagi warna item

Jokowi naek kijang item, gabener anus jg ikut2an kijang item, risma kijang item, kapolri sutarman aj dl kijang item

Mobil rasa pejabat ini , kaca filem gelap, warna item

Pasang wiu wiu tetot tetot jg lgs jiper orang liat

Mobil murah tp ditakutin
:big_biglaugh: ....

KIJANG TIADA 2 NYA....


btw...

setelah ganti piringan bendix sih sementara gak getar walo udah senderin jarum sepit ke pojok kanan bawah sampe mental keatas kena sepit limit...


cuma pas ngerem tiba2 ada mobil halangin buset ambil ancang ancang mobil godekin kanan kiri biar jarak pengereman agak menjauh....


alias kurang pakem....
Wajarr

Kijang kan mobil resing, ud pigibak dll, lari spido nopek mulu

Rem jg musti brembo tiaw tiaw an donk om

Kl bendik dbawah cetiaw, buat kijang pelan doank
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by benzz89 »


DOHC wrote:
kompresorz wrote: Thu Jun 10, 2021 0:10
DOHC wrote: Sat Jun 05, 2021 4:29 Kijang mah mobil keren, apalagi warna item

Jokowi naek kijang item, gabener anus jg ikut2an kijang item, risma kijang item, kapolri sutarman aj dl kijang item

Mobil rasa pejabat ini , kaca filem gelap, warna item

Pasang wiu wiu tetot tetot jg lgs jiper orang liat

Mobil murah tp ditakutin
:big_biglaugh: ....

KIJANG TIADA 2 NYA....


btw...

setelah ganti piringan bendix sih sementara gak getar walo udah senderin jarum sepit ke pojok kanan bawah sampe mental keatas kena sepit limit...


cuma pas ngerem tiba2 ada mobil halangin buset ambil ancang ancang mobil godekin kanan kiri biar jarak pengereman agak menjauh....


alias kurang pakem....
Wajarr

Kijang kan mobil resing, ud pigibak dll, lari spido nopek mulu

Rem jg musti brembo tiaw tiaw an donk om

Kl bendik dbawah cetiaw, buat kijang pelan doank
Betul nih kata mbah klep... better om kompre up grade rem yg proper & mumpuni buat kijangnya. Brembo or run stop lah minimal biar itu spidonya bs tembus dr 200.

Selama ini liat poto2 om kompre spido nyender kanan jd ngilu kl ingat remnya msh kurang mumpuni. Nanti kl sdh ganti mana tau lebih pede bawanya bisa tembus 220-230 kaya santa fe nya om ongisnade [emoji1]

Om kompre & om ongisnade master sembalapnya SM nih, masih sempet2nya foto spido tembus 200... oh yah sama om jose jg tuh baru foto tembus 220 camry q nya & om kiel jg ikut2an om kompre [emoji5]

Ane bawa mobil kecil golf mk7 aja cuman berani 190 max, itu aja sdh full konsentrasi & pegang setir 2 tangan kenceng2 hahaha... boro2 deh motoin spido
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

gue juga baru ganti bendix nih piringannya, akhirnya sempet juga melipir ke bengkel. masih break in banget tapi somehow pedal nya pas kanvas dan disc nya belom sempurna permukaannya malah jadi enak gini ngga terlalu sensitif hahaahah. rem innova ini ga enak sih feel nya klo ngga terbiasa

ya sudah lah yang penting udah nggak geter2 lagi klo ngerem di kecepatan tinggi
IMG_4149.jpg
btw, runstop ngeluarin disc brake oversize kit ya buat reborn, harga di 7-8 jutaan pnp. itu oke kah?? apa ada yang udah pernah pasang dimari? or mending dikumpulin dulu buat brembo 20jt++?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Innova standard ga enak sih remnya, terlalu sensitif..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

tesna wrote: Thu Jun 10, 2021 3:07 gue juga baru ganti bendix nih piringannya, akhirnya sempet juga melipir ke bengkel. masih break in banget tapi somehow pedal nya pas kanvas dan disc nya belom sempurna permukaannya malah jadi enak gini ngga terlalu sensitif hahaahah. rem innova ini ga enak sih feel nya klo ngga terbiasa

ya sudah lah yang penting udah nggak geter2 lagi klo ngerem di kecepatan tinggi

IMG_4149.jpg

btw, runstop ngeluarin disc brake oversize kit ya buat reborn, harga di 7-8 jutaan pnp. itu oke kah?? apa ada yang udah pernah pasang dimari? or mending dikumpulin dulu buat brembo 20jt++?
yang diganti bendix piringannya? atau brake pad?
Katanya ada yang ganti run stop juga geter lagi. Padahal runstop lebih mahal dari Bendix
apeknelson
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Tue Dec 26, 2017 12:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by apeknelson »

ijin gabung y senior...Anki FL
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Profith83 wrote: Thu Jun 10, 2021 6:23
yang diganti bendix piringannya? atau brake pad?
Katanya ada yang ganti run stop juga geter lagi. Padahal runstop lebih mahal dari Bendix
bendix piringannya, brake pad masih ori toyota (nah apakah ada brake pad yang lebih oke dari ori toyota??, selama ini sih gak ada masalah di brake fade). Soal geter disk merk macem2, info nya memang begitu, bendix pun saya denger klo pemakaian extreme bisa geter2 lagi. Tapi ya seharusnya sih masih lebih baik dari standard ngga sih. Yang standard udah parah banget klo ngerem di kecepatan tinggi, geter sebody2nya bukan pedal doang.

Berhubung ini murmer mari dicoba deh bertahan brp lama
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 2:14
DOHC wrote:
kompresorz wrote: Thu Jun 10, 2021 0:10

:big_biglaugh: ....

KIJANG TIADA 2 NYA....


btw...

setelah ganti piringan bendix sih sementara gak getar walo udah senderin jarum sepit ke pojok kanan bawah sampe mental keatas kena sepit limit...


cuma pas ngerem tiba2 ada mobil halangin buset ambil ancang ancang mobil godekin kanan kiri biar jarak pengereman agak menjauh....


alias kurang pakem....
Wajarr

Kijang kan mobil resing, ud pigibak dll, lari spido nopek mulu

Rem jg musti brembo tiaw tiaw an donk om

Kl bendik dbawah cetiaw, buat kijang pelan doank
Betul nih kata mbah klep... better om kompre up grade rem yg proper & mumpuni buat kijangnya. Brembo or run stop lah minimal biar itu spidonya bs tembus dr 200.

Selama ini liat poto2 om kompre spido nyender kanan jd ngilu kl ingat remnya msh kurang mumpuni. Nanti kl sdh ganti mana tau lebih pede bawanya bisa tembus 220-230 kaya santa fe nya om ongisnade [emoji1]

Om kompre & om ongisnade master sembalapnya SM nih, masih sempet2nya foto spido tembus 200... oh yah sama om jose jg tuh baru foto tembus 220 camry q nya & om kiel jg ikut2an om kompre [emoji5]

Ane bawa mobil kecil golf mk7 aja cuman berani 190 max, itu aja sdh full konsentrasi & pegang setir 2 tangan kenceng2 hahaha... boro2 deh motoin spido
:big_biglaugh: ...

gw malas ganti velg naik ukuran ke brembo...apalg ngambil velg merk lain...

ini aja lg keker kalo mau ganti velg ke venturer facelif 2021....kalo bisa tuker tambah sih oke....malas gw simpan velg....berantakan garasi...

keren jiwa mamen.....palang bintang ky merci AMG...cuma kelebihan 1 ada 6 palang venturer.... harusnya 5 jd bintang...:big_slap:

nyetir mobil alon alon itu rasanya gimana ya....pusing ...

nyetir mobil jarum nyender itu rasanya gimana ya....fly.....kepala rasanya geli ky dikelitikin....

apalg bawa mobil gede...sensasinya tambah beda...


kijang sih enak lah....tadi lari 180 jalan tol baru PP bandara tangerang jakarta beton naik turun belok lompat2an...sempat isengin dakar baru....biar sama2 senderin jarum sepit...

ragu dakar ka ema....cuma 140an... :upss:


asal kijang kasi bilstein silver ban bagus sih.....cussssssss.....
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

skrg lanjut pesan buat fortuner...

yang bermasalah rem getar....
Screenshot_20210613-155925_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210613-155940_Tokopedia.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

dari pagi PP tangerang jakarta ...siang lanjut tangerang jakarta priok...

bareng hopeng yang nyetir...lari180-mentok spido....kanan kiri....lompat2an jalan tol baru arah bandara....

cuma sendirian ky org kesurupan...

remnya ajib....gak ada getar...

sempat ragu klo piringan tetap getar...


segala sesuatu harus cobain....jangan katanya katanya...atau baca mbah gogle....harus berani coba..


hopeng sampe kesengsem...gilo nih gerobak enak banget..napas gak putus....gas rem gas langsung mental...gak ky bensin di urut...

cuma dipesanin jangan di jual....enak.... :wkkk:


sing penting .....GASSSSSS....POLLLLLL.....
Screenshot_20210613-170853_Video Player.jpg
Screenshot_20210613-171057_Video Player.jpg
Screenshot_20210613-171736_Video Player.jpg
Screenshot_20210613-180937_Video Player.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

well wrote: Thu Jun 10, 2021 1:39
Venturtle wrote: Wed Jun 09, 2021 14:17
well wrote: Thu May 13, 2021 2:27

Biasanya servis pertama itu mobilnya ngga diapa apain, cm cek2 aja air aki, air radioator dll. Agak useless sih sebenernya, cm supaya garansinya ngga void aja..
Kalau mau ganti aja oli2nya sendiri, krn biasanya oli bawaan pabrik kurang ok
thanks infonya, om..
btw, service berkala pertama toyota yg 1000 km / 1 bulan, apakah dari tanggal serah terima kendaraan atau tanggal di STNK ya?
setahu saya dari serah terima..
kalau suhu2 SM disini biasanya KM 1000 urusan perlendiran diganti sendiri di luar.
Kalau mobil mau pakai jangka panjang memang lbh baik diganti
makasih infonya, om :big_deal:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

sintoni wrote: Wed Jun 02, 2021 22:42 Kemaren bawa Venturer ke Bali, istri duduk di tengah bilangnya mual. Haha.

Padahal udah 17' kan bukan 16 kayak G atau V.

Emang terlalu limbung sih.
Venturer isi 4 orang, baris kedua bantingan suspensinya kok ga nyaman ya, goyang2 terus pas lewat jalanan ga rata dan banting banget pas lewat poldur. awalnya tekanan ban 33-33 rata, coba ganti ke 30-32, tapi di baris kedua tetap masih keras, ga nyaman..apa tekanan ban harus diturunin jadi 30-30 rata ya? :ungg:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Venturtle wrote: Sun Jun 13, 2021 13:32
sintoni wrote: Wed Jun 02, 2021 22:42 Kemaren bawa Venturer ke Bali, istri duduk di tengah bilangnya mual. Haha.

Padahal udah 17' kan bukan 16 kayak G atau V.

Emang terlalu limbung sih.
Venturer isi 4 orang, baris kedua bantingan suspensinya kok ga nyaman ya, goyang2 terus pas lewat jalanan ga rata dan banting banget pas lewat poldur. awalnya tekanan ban 33-33 rata, coba ganti ke 30-32, tapi di baris kedua tetap masih keras, ga nyaman..apa tekanan ban harus diturunin jadi 30-30 rata ya? :ungg:
Ya emang bukan masalah bannya om, masalah suspensinya. Haha.

Kayak keguncang2 gitu kan? Terlalu empuk.
kuyaninja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Fri Feb 28, 2014 4:35

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kuyaninja »

sedikit sharing tentang suspensi reborn :

di Awal 2021 saya ambil Reborn V diesel.
seperti yang sudah dibahas panjang lebar, kalau suspensi reborn ini terlalu empuk dan ngayun.
searching2 solusi akhirnya saya coba di mobil saya.
1. Ganti velg si gak pernah salah R18 plus ban Michelin 235 50 18. langsung terasa peningkatan kestabilan.
saya pakai dulu beberapa saat.

2. Ganti per Eibach. Body turun sekitar 2-3 jari an. langsung terasa perbedaan terutama lebih stabil.
saya pake lagi dulu beberapa saat. walau sudah better, tapi saya masih merasa belum optimal. terutama ketika di jalan tol dan tikungan, masih melayang rasanya. di fase ini saya juga melakukan remap dan hasilnya surprisingly beyond my expectation (hasil remapnya)

3. Ganti shock depan blakang dengan Tokico. sewaktu di bengkel shock, sudah diingatkan better depan pake tokico, blakang pake Jamex twin tube (jangan yang mono karena kwerasss). saya awalnya bingung, setelah lihat secara fisik besarnya diameter shock, tokico yang blakang jika dibanding standar, diameternya agak sedikit lebih kecil dibanding standar. jika dibanding jamex, diameter jamex lebih besar dan kliatan mantap.
akhirnya saya memilih depan pakai tokico dan blakang pake jamex twin tube.
Impresinya yess, pasti bantingan jadi lebih kaku, tapi wenak banget buat di tol dan tikungan. bener2 cocok kalau saya.
sebelum ganti shock, di toll lari 100 berasa udah kenceng bgt, skrg 140 masih enak aja.
dan satu lagi yg aneh, kmrn waktu masih pake shock standar, di point kecepatan 100 terasa ada getaran halus di stir dan pedal gas.
saya sudah bolak balik ke bengkel buat fiish balance dan gak ilang. walau halus sekali terasa ganggu aja. surprisingly sehabis ganti shock, ilanggg masalah tersebut. analisa saya, shock bawaan standarnya sudah lemah alias ada defect dr barunya.

demikian sharing dari saya. next nya yang masih berasa kurang adalah pengeraman. next project deh
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 1:52
Venturtle wrote: Sun Jun 13, 2021 13:32
sintoni wrote: Wed Jun 02, 2021 22:42 Kemaren bawa Venturer ke Bali, istri duduk di tengah bilangnya mual. Haha.

Padahal udah 17' kan bukan 16 kayak G atau V.

Emang terlalu limbung sih.
Venturer isi 4 orang, baris kedua bantingan suspensinya kok ga nyaman ya, goyang2 terus pas lewat jalanan ga rata dan banting banget pas lewat poldur. awalnya tekanan ban 33-33 rata, coba ganti ke 30-32, tapi di baris kedua tetap masih keras, ga nyaman..apa tekanan ban harus diturunin jadi 30-30 rata ya? :ungg:
Ya emang bukan masalah bannya om, masalah suspensinya. Haha.

Kayak keguncang2 gitu kan? Terlalu empuk.
keguncang2 pas lewat jalanan ga rata..tapi pas kena lubang atau lewat poldur, suspensi belakang bantingannya keras jadinya ga nyaman.. jadi bingung tekanan angin ban yg pas agar baris kedua suspensinya lebih empuk kira2 berapa yg pas ya? om sendiri uda coba coba ganti tekanan angin ban yang pas ? :ungg:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Venturtle wrote: Mon Jun 14, 2021 3:21
sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 1:52
Venturtle wrote: Sun Jun 13, 2021 13:32
Venturer isi 4 orang, baris kedua bantingan suspensinya kok ga nyaman ya, goyang2 terus pas lewat jalanan ga rata dan banting banget pas lewat poldur. awalnya tekanan ban 33-33 rata, coba ganti ke 30-32, tapi di baris kedua tetap masih keras, ga nyaman..apa tekanan ban harus diturunin jadi 30-30 rata ya? :ungg:
Ya emang bukan masalah bannya om, masalah suspensinya. Haha.

Kayak keguncang2 gitu kan? Terlalu empuk.
keguncang2 pas lewat jalanan ga rata..tapi pas kena lubang atau lewat poldur, suspensi belakang bantingannya keras jadinya ga nyaman.. jadi bingung tekanan angin ban yg pas agar baris kedua suspensinya lebih empuk kira2 berapa yg pas ya? om sendiri uda coba coba ganti tekanan angin ban yang pas ? :ungg:
Kemaren punya ortu sih ks 33 rata depan belakang.

Kalau ane sih ban ga ada masalah, standard aja, tapi dipake jalan luar kota kayak terayun2.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 3:47
Venturtle wrote: Mon Jun 14, 2021 3:21
sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 1:52

Ya emang bukan masalah bannya om, masalah suspensinya. Haha.

Kayak keguncang2 gitu kan? Terlalu empuk.
keguncang2 pas lewat jalanan ga rata..tapi pas kena lubang atau lewat poldur, suspensi belakang bantingannya keras jadinya ga nyaman.. jadi bingung tekanan angin ban yg pas agar baris kedua suspensinya lebih empuk kira2 berapa yg pas ya? om sendiri uda coba coba ganti tekanan angin ban yang pas ? :ungg:
Kemaren punya ortu sih ks 33 rata depan belakang.

Kalau ane sih ban ga ada masalah, standard aja, tapi dipake jalan luar kota kayak terayun2.
ok, thanks sharingnya om :big_deal:
GK5Lusi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Sat Sep 12, 2020 1:21
Location: Medan
Daily Vehicle: Honda Jazz GK5

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by GK5Lusi »

Sore om... mau nanya... mohon info.. kalau venturer diganti ban lebih masuk akal 215/60 atau 225/60 ? Makasih om
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

sbenarnya kelemahan dr kijang n fortuner itu sudah ada di bahas halaman sbelumnya...

tinggal niat serius untuk benahi aja...


mau bikin tambah kencang bisa kemana...

mau bikin gak limbung ...dari spek lumayan sampe spek keras nyengser adu selipan tekuk bodi sudah ada infonya...

dan lainnya...

tinggal baca aja....

bikin pertanyaan yang sama berulang...trs dijawab yang sama pula....gak move on...kelebihan tenaga ky pendekar luk siu fung gw nonton 30 tahunan lalu...film kesukaan...

pendekar jari sakti...


pdhl gw dikijang n fortuner senang banget....perjalanan benahi ini mobil sudah ketemu apa yg gw mau....


sampe klo ngobrol sama teman soal mobil...

sementara ini gw gak mau beli mobil klo bukan yaris Gr atau a45 amg s....


klo c 300 c 400 terbaru....sudah gak selera....ya bgtu aja rasanya...

mending nyetir kijang fortuner....enak banget tuh mobil...


gw mah senang mobil itu bukan cari keren merasa diatas mobil org lain...

sampe parkir aja klo bisa di depan pintu masuk....atau makan restoran pinggir jalan pindahin mobil kedepan pintu masuk biar kliatan...
pdhl sudah parkir sbelumnya cuma gak depan pintu masuk...sering ktemu bginian...

hadeuhhhhhhh.....

tiap nyetir selalu gw rasa....sensasinya....

mknya maniak ngebut... :big_biglaugh:

kijang tuh mobil enak...kalo emang niat....
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

lagi ganti....

gw kasi tau yang enak enak dah....jd tinggal ikutin tanpa pusing lagi...murah meriah....

kijang sudah jossss.....tiap ngerem ngebut sampe ngesot dret dret dretttt....
Screenshot_20210623-093009_Gallery.jpg
Screenshot_20210623-093028_Gallery.jpg
Screenshot_20210623-093050_Gallery.jpg
Screenshot_20210623-093118_Gallery.jpg
Screenshot_20210623-093139_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

nih bonus...suspensi....

naik angkot n truk tp sensasi sedan....nyengser jarum sepit pojok kanan bawah harian...


ada stiker sirkuit nurburgring....


kurang apalg...

tp sekali lagi ...ya klo niat serius.... :wkkk:
Screenshot_20210623-094125_Gallery.jpg
Screenshot_20210623-094132_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evolution21 »

kompresorz wrote: Wed Jun 23, 2021 1:33 sbenarnya kelemahan dr kijang n fortuner itu sudah ada di bahas halaman sbelumnya...

tinggal niat serius untuk benahi aja...


mau bikin tambah kencang bisa kemana...

mau bikin gak limbung ...dari spek lumayan sampe spek keras nyengser adu selipan tekuk bodi sudah ada infonya...

dan lainnya...

tinggal baca aja....
ane korban keracunan ipah sampe niat banget baca2 dari awal :wkkk:
saya catat beberapa produk dan comment para penulisnya

bilestein hitam lebih empuk
bilstein silver lebih keras
shock depan belakang tokico
atau belakang bisa dikombinasi pake jamex twin tube ( jangan yg mono keras banget)
per eibach turun 2-3 jari agak keras tp juga ada yg bilang pas
per tein lebih lembut...?? <- yg ini blom ada yg balas commentnya

sway bar jultra racing buat nikung enak

R18 plus ban 235 50 18

tolong dikoreksi kalo ada yg kurang lengkap....