All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
josafatjeconiah
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 11 Feb 2018, 20:49
Location: Surabaya

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by josafatjeconiah » 05 Jul 2019, 15:15

Numpang nanya suhu,
mending remap atau pasang piggyback ya? 2gd matic
kalo piggyback rekomendasi merk apa ya?

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 » 05 Jul 2019, 15:43

josafatjeconiah wrote:
05 Jul 2019, 15:15
Numpang nanya suhu,
mending remap atau pasang piggyback ya? 2gd matic
kalo piggyback rekomendasi merk apa ya?
klo masih bs di remap ya mending remap sih hahahahhaa....asalkan remap di tempat yg benar

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 07 Jul 2019, 18:12

diluar masalah anki dimasa lalu sbenarnya anki itu skrg mobil enak..cuma kekurangan anki itu setirnya brasa lebih berat dari VRZ...posisi nyetir enak vrz...anki itu brasa nyetir jazz sjenisnya...

tapi ini mobil kuencanggg...0-100 dr diam idle normal bisa 8-9 detik..gak perlu panteng naikin rpm...
tadi tes lari 200 enteng aja ampe keluar tol..ada videonya saya kasih kawan...

jd beli anki gak usah khawatir...yg penting garansi 3 tahun...

apalg seri venturer gak salah beli....ada ESP mamennn...asal udah pake bilstin ini mobil ky sedan..

pokoke beli anki paling bagus itu 2 GD....jos gandos pancen oye...


anki n vrz :emo-big_love:

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 07 Jul 2019, 18:21

gak perlu dengar apa kata orang lain...yakin aja kalo emang suka sesuatu kepengen datangin sowrom n beli...

gak ada mobil yang sempurna...

sedikit masalah wajar...


merk lain dengan harga berlipat dr anki aja sudah pernah saya alami trouble dr baru...


kadang krn merk yang super besar sedikit masalah jd besar...

padahal merk lain silent

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 08 Jul 2019, 08:27

nih 0-100 antara 8-9 detik...itunglah 9 detik...liat kilometer n waktu isi solar...lagi tes solar...biasa pertadek...liat skrinsot detik sebelum mulai n sesudah...kondisi ac hidup...
gak pernah matiin ac kalo ngebut...tanjakan sikat bleh...klo balapan sama mobil bensin ketika tanjak trs rem trs gas disitu momen enaknya disel....torsi gak boong mamen...
ini tes jalan gak lurus trs menanjak...
Screenshot_20190708-082844_Video Player.jpg
Screenshot_20190708-081730_Video Player.jpg
Screenshot_20190708-081816_Video Player.jpg
Screenshot_20190708-081851_Gallery.jpg
Screenshot_20190708-081914_Gallery.jpg
Screenshot_20190708-081925_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 08 Jul 2019, 08:35

jangan ragu beli anki n vrz....2 GD jos gandos....

mobil truk super...kencang irit awet ac dingin kulkas part murmer...jual cepat

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna » 08 Jul 2019, 16:48

2GD skrg klo di remap / piggy back dapet brapa sih? gue udah lama nih ngga ngikutin mesin diesel.. dulu trakhir punya innova D4D 2010...

sekarang kepikiran pengen punya innova diesel lagi..., mau di piggyback / tutup EGR aja palingan. Ga mau lepas CC lagi.. asep nya jadi pedih di mata klo dicopot. BBM juga mau pakai dex lite aja, ceritanya kan setidaknya emisi nya biar jadi lebih bagus ga sih??

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 09 Jul 2019, 06:49

skrg menikmati banget anki n vrz..sudah bnyk pengalaman dgn mobil ini...lintas sumatera dengan tuningan gak pake pelan sampe lepas selang udara dwngan bunyi ledakan busss ketika ngebut rute berbukit...sampe brenti ditengah jalan di jalan hutan antah brantah msh beruntung gak datang setan jin jalanan...balapan sirkuit...

tapi akhirnya ya senang....pengen beli mobil bensin kencang udah malas...bnyk mudaratnya drpd manfaatnya....masa naik truk 0-100 bisa 8-9 detik dr diam rpm idle normal msh kurang kencang...
:wkkk:


kadang klo ngebut naik anki iseng tekuk kanan kiri sedikit kelempar buntutnya bgaya drift...tp kejaga dengan ESP...krn buntut anki itu panjang dr posisi nyetir...

sbenarnya siap balap sirkuit cuma kalo ada dekat rumah...

btw

this is my car....telolet if mit on higwayyyy.....
Screenshot_20190709-062708_Gallery.jpg
Screenshot_20190709-062729_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 09 Jul 2019, 07:02

permasalahan skrg yang sampe detik ini gak ketemu solusinya...

pengen ganti bohlam lampu rem model LED....

tapi selalu gagal...sampe bbrp x gak idup mobilnya gara2 konslet ...

tapi gmn ya rasanya nagih gitu mainin anki...


kalo merci kan gak tau mau ngpn...amsiong itu...


rasanya gmn gitu punya mobil gak ada ubah2....ky gak ada hiburan...

ky teman saya umur 60an tp jiwa muda....mobil bikin balap sering bermasalah tapi senang walo mungkin habis ampir setengah M mobil msh kurang bagus...
ktnya buat hiburan aja...biar gak stres kerjaan...angkat topi dah..

drpd kepo jari main forum post sana post sini ngalor ngidul gak jelas....hobi banget...
mobil modif sekedar ganti lampu aja gak pernah...itu namanya goyang 2 jari di HP...
apa nikmatnya bgtu...

standrolla19
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 03 May 2017, 11:07

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by standrolla19 » 09 Jul 2019, 07:59

kompresorz wrote:
07 Jul 2019, 18:12
diluar masalah anki dimasa lalu sbenarnya anki itu skrg mobil enak..cuma kekurangan anki itu setirnya brasa lebih berat dari VRZ...posisi nyetir enak vrz...anki itu brasa nyetir jazz sjenisnya...

tapi ini mobil kuencanggg...0-100 dr diam idle normal bisa 8-9 detik..gak perlu panteng naikin rpm...
tadi tes lari 200 enteng aja ampe keluar tol..ada videonya saya kasih kawan...

jd beli anki gak usah khawatir...yg penting garansi 3 tahun...

apalg seri venturer gak salah beli....ada ESP mamennn...asal udah pake bilstin ini mobil ky sedan..

pokoke beli anki paling bagus itu 2 GD....jos gandos pancen oye...


anki n vrz :emo-big_love:
izin nimbrung om, kl setir terasa berat, di anki sy tekanan angin roda depan sy naikin. yg tdny biasa pkai sedan , tekanan ban 33psi - 35psi keliahatan sdh ckp, di ban anki tekanan segitu, penampakan dinding ban ny spt kurang angin dan setir jg berat euy. jd sy tmbahin smpai 38-40 psi utk roda depan, roda blkg sy naikin jd 43psi. mmg sih minus ny berasa suara pantulan roda lbh keras waktu lindas lubang jalan / jalan berbatu. tp ckp membantu wktu belok" setir terasa lbh ringan.

nah kl.di vrz blm tau lg y, brp tekanan ban ny yg ideal krna ban ny lbh bsar dr ban anki kan?

osbertc0ol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol » 09 Jul 2019, 09:43

kompresorz wrote:
09 Jul 2019, 07:02
permasalahan skrg yang sampe detik ini gak ketemu solusinya...

pengen ganti bohlam lampu rem model LED....

tapi selalu gagal...sampe bbrp x gak idup mobilnya gara2 konslet ...

tapi gmn ya rasanya nagih gitu mainin anki...


kalo merci kan gak tau mau ngpn...amsiong itu...


rasanya gmn gitu punya mobil gak ada ubah2....ky gak ada hiburan...

ky teman saya umur 60an tp jiwa muda....mobil bikin balap sering bermasalah tapi senang walo mungkin habis ampir setengah M mobil msh kurang bagus...
ktnya buat hiburan aja...biar gak stres kerjaan...angkat topi dah..

drpd kepo jari main forum post sana post sini ngalor ngidul gak jelas....hobi banget...
mobil modif sekedar ganti lampu aja gak pernah...itu namanya goyang 2 jari di HP...
apa nikmatnya bgtu...
Saya pake LED philips buat lampu rem normal om, langsung tuker dari baru, sering liat lampu ANKI putus sebelah soalnya jadi langsung tuker deh.
LED nya harus di belokin dikit kawat nya om.. Pas beli bilang aja buat pasang di ANKI nanti di sesuaikan kawatnya, nanti langsung colok aja..

Sy ganti per eibach jadi mantaaapp jauh lebih stabil.
josafatjeconiah wrote:
05 Jul 2019, 15:15
Numpang nanya suhu,
mending remap atau pasang piggyback ya? 2gd matic
kalo piggyback rekomendasi merk apa ya?
ANKI 2018 keatas blm bisa remap.
ANF 2018 sudah bisa.

Piggyback
Positifnya lebih leluasa tuningan nya, dan bisa dijual,
minusnya pake barang tambahan dan lebih mahal.
tesna wrote:
08 Jul 2019, 16:48
2GD skrg klo di remap / piggy back dapet brapa sih? gue udah lama nih ngga ngikutin mesin diesel.. dulu trakhir punya innova D4D 2010...

sekarang kepikiran pengen punya innova diesel lagi..., mau di piggyback / tutup EGR aja palingan. Ga mau lepas CC lagi.. asep nya jadi pedih di mata klo dicopot. BBM juga mau pakai dex lite aja, ceritanya kan setidaknya emisi nya biar jadi lebih bagus ga sih??
2GD standard mentok di +- 195HP dan 450-500nm kalo ga salah..
Mentoknya di Turbo nya, ga kuat boost tinggi.. Ganti RHF4 langsung ngacir..

dibanding dexlite mending dex om, lebih laku (jarang basi) dan kualitas beda jauh harga beda dikit.
Biosol/dex aja. lupakan dexlite for now.

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna » 10 Jul 2019, 13:58

itu 195hp 450nm pake piggyback atau remap nih? tanpa ganti IC? wow mantep juga ya wah jadi ngidam innova diesel lagi nih mhahahahaha.. innova lama kan harus pasang IC baru bisa dpt 190-200...

osbertc0ol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol » 10 Jul 2019, 14:34

tesna wrote:
10 Jul 2019, 13:58
itu 195hp 450nm pake piggyback atau remap nih? tanpa ganti IC? wow mantep juga ya wah jadi ngidam innova diesel lagi nih mhahahahaha.. innova lama kan harus pasang IC baru bisa dpt 190-200...
Sama aja om mau piggy / remap selama turbo masih standard. soalnya mentok di turbo nya om.
IC standard udh ada om, innova lama kan ga ada IC hehe.
Sorry turbo standart torsi nya 400-450 om.
Kalo ganti turbo harus piggy sih, langsung tembus 250HP+++ om..

Yg standard nya mantep sih sebenernya 2KD VNT om, 230HP semua standard cm modal remap dapet haha..

Sikaat om 2GD standart 170km/h entengg. cruising 120km/h rpm <2000

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna » 10 Jul 2019, 15:14

wah wah jadi tambah ngidam nih, gue sih 200hp cukup lah.. wong mobil harian. Tapi, klo di remap berarti map nya cuman 1 ya? cuman kenceng aja? klo innova 2KD kan ake piggyback kan bisa milih, standar, kenceng, max.. dan itu klo di setel kenceng ya mesinnya jadi tambah kasar suaranya.. dan asep hitam banget klo dibejeg.. klo boros sih tergantung kaki... nah klo di 2GD ini berlaku jg kah?

klo pake downpipe standar + EGR delete aman kah di remap?

osbertc0ol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol » 11 Jul 2019, 14:30

tesna wrote:
10 Jul 2019, 15:14
wah wah jadi tambah ngidam nih, gue sih 200hp cukup lah.. wong mobil harian. Tapi, klo di remap berarti map nya cuman 1 ya? cuman kenceng aja? klo innova 2KD kan ake piggyback kan bisa milih, standar, kenceng, max.. dan itu klo di setel kenceng ya mesinnya jadi tambah kasar suaranya.. dan asep hitam banget klo dibejeg.. klo boros sih tergantung kaki... nah klo di 2GD ini berlaku jg kah?

klo pake downpipe standar + EGR delete aman kah di remap?
Iya kalo di remap cuman 1 map aja. So map nya di setel yang masih aman untuk harian.. Cari tuner yang terpercaya om.
Biasa sih bisa request mau asep cumi2 atau ga ada asep hahah..


Downpipe aman aja om..
Cuman di 2KD dulu sih downpipe rata2 mampet pas KM tinggi..

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 » 11 Jul 2019, 15:58

kompresorz wrote:
09 Jul 2019, 07:02
permasalahan skrg yang sampe detik ini gak ketemu solusinya...

pengen ganti bohlam lampu rem model LED....

tapi selalu gagal...sampe bbrp x gak idup mobilnya gara2 konslet ...

tapi gmn ya rasanya nagih gitu mainin anki...


kalo merci kan gak tau mau ngpn...amsiong itu...


rasanya gmn gitu punya mobil gak ada ubah2....ky gak ada hiburan...

ky teman saya umur 60an tp jiwa muda....mobil bikin balap sering bermasalah tapi senang walo mungkin habis ampir setengah M mobil msh kurang bagus...
ktnya buat hiburan aja...biar gak stres kerjaan...angkat topi dah..

drpd kepo jari main forum post sana post sini ngalor ngidul gak jelas....hobi banget...
mobil modif sekedar ganti lampu aja gak pernah...itu namanya goyang 2 jari di HP...
apa nikmatnya bgtu...

lampu rem ANKI saya beli dari seller di bandung udah dibengkokin kawatnya om....jd kita tinggal colok aja....so far aman sih lampu nya..udah bbrp bulan ini dipakai dan mbl sering bgt keluar malam...,lampu interior,lampu plat nomer dan lampu senja jg saya ganti pakai merk yg sama moga2 sih awet soalnya agk ribet bongkar pasangnya hahhaha

mamatarou2411
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 13 Jul 2019, 14:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by mamatarou2411 » 16 Jul 2019, 12:00

Permisi om. Numpang nanya. Innova reborn tipe V dan G apa ada perbedaan signifikan kah dari segi kenyamanan berkendara, suspensi dan kekedapan kabin?

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 » 16 Jul 2019, 14:19

mamatarou2411 wrote:
16 Jul 2019, 12:00
Permisi om. Numpang nanya. Innova reborn tipe V dan G apa ada perbedaan signifikan kah dari segi kenyamanan berkendara, suspensi dan kekedapan kabin?
karena di rumah ada ANKI G dan V ( both diesel AT ) menurut saya :
- Keyamanan berkendara,handling sama aja
- Peredaman suara V lebih baik dibanding tipe G
- Ac lebih dingin yang tipe G mgkin krn ga ada saluran heater jg,hal ini dirasakan beberapa teman juga

selain itu cm fitur2 dan gimmick aja sih mnrt saya...sbrnya tipe G AT lalu di upgrade jadi tipe V ato Venturer jg bisa,paling yg agk sulit di AC digital,immobilizer,HSA+VSA,sama lampu startrek nya hhahha....

Ababiz1
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 16 May 2019, 01:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Ababiz1 » 18 Jul 2019, 15:18

Nugrohonug wrote:
19 Apr 2019, 16:53
pilotgaruda wrote:
15 Apr 2019, 08:59
ANKI diesel 2019 apakah masih ada problem putu dan jedug?

Sama mau nanya, di atas kertas torsi innova diesel at kan setara sama OPS dakar walopun beda horse power. Apakah feel tenaganya sama antara ANKI dan OPS dakar?
Ane pake anf diesel 2019 masih putu kok om pas cold start tapi wajar suaranya ngga keras samar samar dan 10 menit mesin nyala hilang putunya, ane mantan user ops dakar lebih ngerasa ops dakar lebih spontan tenaganya drpd anf ini
om kayak nya anki sy sama seperti yg om alami itu ,apakah suara samar putu itu bisa di hilangkan kalau kita ke beres . Ohya anki sy 2019 diesel m/t .

andrejunior
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 25 Nov 2018, 23:03

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andrejunior » 21 Jul 2019, 22:24

WTA guys, apakah ANKI 2019 sudah EPS ? tengkyu

Duvebriliant0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 402
Joined: 07 Feb 2016, 16:03

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 » 21 Jul 2019, 23:01

andrejunior wrote:
21 Jul 2019, 22:24
WTA guys, apakah ANKI 2019 sudah EPS ? tengkyu
blum
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 22 Jul 2019, 06:35

andyez86 wrote:
11 Jul 2019, 15:58
kompresorz wrote:
09 Jul 2019, 07:02
permasalahan skrg yang sampe detik ini gak ketemu solusinya...

pengen ganti bohlam lampu rem model LED....

tapi selalu gagal...sampe bbrp x gak idup mobilnya gara2 konslet ...

tapi gmn ya rasanya nagih gitu mainin anki...


kalo merci kan gak tau mau ngpn...amsiong itu...


rasanya gmn gitu punya mobil gak ada ubah2....ky gak ada hiburan...

ky teman saya umur 60an tp jiwa muda....mobil bikin balap sering bermasalah tapi senang walo mungkin habis ampir setengah M mobil msh kurang bagus...
ktnya buat hiburan aja...biar gak stres kerjaan...angkat topi dah..

drpd kepo jari main forum post sana post sini ngalor ngidul gak jelas....hobi banget...
mobil modif sekedar ganti lampu aja gak pernah...itu namanya goyang 2 jari di HP...
apa nikmatnya bgtu...

lampu rem ANKI saya beli dari seller di bandung udah dibengkokin kawatnya om....jd kita tinggal colok aja....so far aman sih lampu nya..udah bbrp bulan ini dipakai dan mbl sering bgt keluar malam...,lampu interior,lampu plat nomer dan lampu senja jg saya ganti pakai merk yg sama moga2 sih awet soalnya agk ribet bongkar pasangnya hahhaha
kok dibengkokin kawatnya om....

saya kurang paham ya tipe selain Q...gak pernah liat n cek 100 persen beda V n G..

kalo di Q lampu rem kan ada 2 fungsi ...senja n rem...
nah kalo Q kan idupin mesin tombol start stop...baru on aja langsung putus konslet mati mobil...udah 3 x uji coba...

padahal saya beli LED yg udah bisa senja n rem...

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3973
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz » 22 Jul 2019, 07:04

di vrz pernah kabel rem di gigit piaraan putus nyala indikator...bawa aja ke auto 2000...di rapiin lagi n bayar 50 ribu...

eh 2 hari kemudian di gigit lagi putus...tpaksa sambung lagi...
sperti biasa auto 2000 bayar 50 ribu...

stelah olesi gemuk gak pernah di gigit lagi...

tapi pindah yang lain...


namanya jg piaraan...

benda mati gak usah bikin esmosi...aplg toyota bikin sejuk..murah meriah...gak bikin isi dompet cap negara cepat abis...



brp bulan lagi mau abis garansi...mau klaim turbo walo gak ada masalah..biar kekinian...
sekaligus rem...kopel...
sudah di acc...


malah mau bantuin klaim turbo teman yg susah klaim di nasmokoh...
saya bilang kirim aja nanti turbo...tuker punya saya...
yang baru pasang ke saya...

turbo teman diambil auto 2000....

itupun sudah di acc sama TL biasa saya servis...


gak ada masalah yang gak terbantukan di auto 2000...

mknya setia dengan auto 2000 dr taun 90an...walo diskon sedikit yg penting cari nyamannnn...



apa sih yg dikhawatirkan beli anki n vrz...garansi 3 taun ...susah nasmokoh...

pindah beli rumah dekat auto 2000....part murah meriah...mobil kuat ac dingin kulkas mesin kencang irit...
apalg venturer n trd..mobil gagah n mewah....



saya aja lg pengen beli tambah lagi TRD facelift lexus 4x4 buat dikampung...
malah kepikiran pengen pasang pigibak masa mobil bawa ke jakarta....
trs apa rasanya 4x 4 dipasang pigibak...apa se enak nikmat 4 x 2... :wkkk:

bsetiawan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: 01 Aug 2016, 22:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan » 22 Jul 2019, 08:22

kompresorz wrote:
22 Jul 2019, 06:35

kok dibengkokin kawatnya om....

saya kurang paham ya tipe selain Q...gak pernah liat n cek 100 persen beda V n G..

kalo di Q lampu rem kan ada 2 fungsi ...senja n rem...
nah kalo Q kan idupin mesin tombol start stop...baru on aja langsung putus konslet mati mobil...udah 3 x uji coba...

padahal saya beli LED yg udah bisa senja n rem...
Setau saya lampu rem ANKI menggunakan konektor tipe CK. Jdi harus dirubah menjadi tipe standar untuk bisa diganti LED.
CK 7443 Wiring vs. Standard Wiring.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 » 22 Jul 2019, 09:12

kompresorz wrote:
22 Jul 2019, 06:35
andyez86 wrote:
11 Jul 2019, 15:58
kompresorz wrote:
09 Jul 2019, 07:02
permasalahan skrg yang sampe detik ini gak ketemu solusinya...

pengen ganti bohlam lampu rem model LED....

tapi selalu gagal...sampe bbrp x gak idup mobilnya gara2 konslet ...

tapi gmn ya rasanya nagih gitu mainin anki...


kalo merci kan gak tau mau ngpn...amsiong itu...


rasanya gmn gitu punya mobil gak ada ubah2....ky gak ada hiburan...

ky teman saya umur 60an tp jiwa muda....mobil bikin balap sering bermasalah tapi senang walo mungkin habis ampir setengah M mobil msh kurang bagus...
ktnya buat hiburan aja...biar gak stres kerjaan...angkat topi dah..

drpd kepo jari main forum post sana post sini ngalor ngidul gak jelas....hobi banget...
mobil modif sekedar ganti lampu aja gak pernah...itu namanya goyang 2 jari di HP...
apa nikmatnya bgtu...

lampu rem ANKI saya beli dari seller di bandung udah dibengkokin kawatnya om....jd kita tinggal colok aja....so far aman sih lampu nya..udah bbrp bulan ini dipakai dan mbl sering bgt keluar malam...,lampu interior,lampu plat nomer dan lampu senja jg saya ganti pakai merk yg sama moga2 sih awet soalnya agk ribet bongkar pasangnya hahhaha
kok dibengkokin kawatnya om....

saya kurang paham ya tipe selain Q...gak pernah liat n cek 100 persen beda V n G..

kalo di Q lampu rem kan ada 2 fungsi ...senja n rem...
nah kalo Q kan idupin mesin tombol start stop...baru on aja langsung putus konslet mati mobil...udah 3 x uji coba...

padahal saya beli LED yg udah bisa senja n rem...
nahhh....pnya saya sih dibengkok in gt om pas terima...di lurus in malah ngga nyala wkwkkwkw......seller nya bilang aman....so far saya ud pake di 2 mbl ANKI....V sama G saya kasi stoplamp LED itu..yes..fungsinya nyala pas lampu senja+lampu rem....ada di IG tuh seller nya spotlighphilips...lampu mundur T20 dan lampu2 T10 interior saya pakai produk dia...kecuali lampu kabin di tgh2 plafon baris 2 saya pakai punya DelapanSatu....


*bukan sales LED

Post Reply