Mediasi dan solusi dari KTB

Moderators: maxx, PXwhite, agriadi287, denny3ck, SeVeN, chr_lee, MitOSI

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: 15 May 2003, 23:12
Location: Indonesia
Contact:

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by DigitALL » 28 Dec 2013, 12:04

F 272 wrote:
hbobo wrote:setelah pake beberapa hari, terlepas dari bunyi mesin kasar kalo mesin dalam posisi dingin yah, dalam posisi idle, kalo dari samping mobil bisa terdengar jelas juga bunyi cetak cetek saat kipas pendingin mati dan nyala.
tapi itu semua kayanya penyebabnya alternator model lama deh. udah minta ganti baru cuma musti tunggu sebulan karena barang sedang kosong.

ada masalah yang sangat mengganggu banget nih, lampu dim dan lampu jauhnya kalo udah di nyalain, susah banget dimatiinnya.
lampu dim ditoel dikit aja nyala, mau matiinnya susah bener. agak sedikit dorong ke belakang baru matiin. semustinya kan ditarik setengah nyala, begitu dilepas langsung mati. ini sih ditarik setengah nyala, tapi begitu dilepasnya musti kaya agak dikasarin gitu baru mati sendiri, kalo agak dilepas pelan pelan kaga bisa mati, harus dorong dikit ke belakang baru mati. ini sih kayanya nga normal.

buat lampu jauh lebih parah, udah di tarik full nyala, begitu ditarik full lagi nga mati. musti berkali kali baru bisa mati. ini musti komplain ke ktb nih.

ada ngalamin hal yang sama nga yah?
Saya kebetulan sudah ganti ALternator yang baru (asli didatangkan dari Japan menurut KTB & SA dwindo)
Tapi rasa nya sih bunyi kasar mesin memang agak berkurang tapi engga hilang 100% dan bunti Ac cetak-cetek masih ada.. & menurut saya itu sudah karakter OS Mas...

Untuk tuas lampu dim & lampu jauh, coba ke Bengkel Resmi di tanyakan, atau kalo masih penasaran, minta cobain OS test drive aja../OS yang sedang dipajang.. apakah sama rasa nya..? Kalo saya sih rasanya waktu awal2 pake OS memang agak kaget dengan cara pengoperasian tuas lampu dim/jauh OS ini..tapi lama2 hafal juga dan ini lah beda nya OS dengan moil T&H yang biasa saya pakai selama ini.. No Problem..
:big_peace: :big_peace:
Bro F272, itu teknik fotonya keren sekali. Perlu camera DSLR dan teknik khusus sptnya biar bisa dapet efek spt itu :big_exellent:

User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 16 Oct 2012, 23:17
Location: PIK

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by hbobo » 21 Jan 2014, 13:55

bopi wrote:Iya om,outlander say a aja udah dijual ganti cx5, keluhannya sama lemot,berisik,built quality jelek
masa sih cx5 built quality nya jelek. kalo lemot sih ane udah tau. hehehe cuma irit kan boss?
setau ane sih cx5 irit. yah masih cengli lah lemot tapi irit. kalo os kan udah lemot tapi boros.
one small step for a man, a giant leap for mankind

bopi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 20 Mar 2008, 16:56

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by bopi » 24 Jan 2014, 11:28

Maksudnya outlandernya yg jelek,jauh bagusan cx5 kemana2 ,outlander lemot,berisik,boros.menang di exterior aja om.nyesel ambil outlander. ambil cx5 nya yg 2500cc jd gak lemot om hehehehehe

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2830
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by F 272 » 24 Jan 2014, 12:05

DigitALL wrote: ---CUT---

Bro F272, itu teknik fotonya keren sekali. Perlu camera DSLR dan teknik khusus sptnya biar bisa dapet efek spt itu :big_exellent:
hehehe.. Lumayan Bro.. saya dibantu Temen : Mr. Chongky..
Lengkap nya silahkan Klik :
http://speedarchitech.com/adv1-indonesi ... v07-mv1-sl

Salvanost
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1248
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by Salvanost » 28 Jan 2014, 23:08

Lagi kapok main triptronik, suaranya mantap tapi...
Dikira nantangin ngebut, padahal saya mau akselererasi cepatnya ke 100kpj (banyak titik macet)
ujung2nya tau sendiri orang kalau udah adu balap
emosi gaya nyetir + suka salip sama motong jalan
Kalau ga direspon ngebut juga, tutupin jalan rem mendadak, bikin emosi
Parah kelakuan orang...

Ini lagi ada problem pas malam susah mau deteksi lubang jalanan,
Benar2 penting banget ini masalah, perlu solusi,
Saya rasa problem bukan di kaca film, lebih ke cahaya yg ga fokus ke jalan
Lebar menyamping, fog lamp juga fokus cahaya menyamping
Ga berani lewat rute banyak lubang pas malam
Tapi harus diakui pajero sama fortuner raja kalau di jalanan berlubang gede

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2830
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by F 272 » 29 Jan 2014, 06:34

Salvanost wrote:---cut----
Tapi harus diakui pajero sama fortuner raja kalau di jalanan berlubang gede
Saya sudah buktikan Bogor - Palembang pp (1.300 km) PLUS Bogor Denpasar pp...(2.800 km)
Fortuner Sangat nyaman buat ngelibas Track Luar kota... saya rasa Pajero juga sama enak nya...
skarang Lagi ngebayangin... gimana enak nya kalo pake LC200... :big_comfort: :big_comfort:

Salvanost
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1248
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by Salvanost » 29 Jan 2014, 23:40

Emang mantap,
Modif2an juga oke, innova sama grandlivina, ga takut hajar lubang gede, mobil ga limbung

Poppa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: 05 Mar 2014, 16:37
Location: BSD
Daily Vehicle: Captiva

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by Poppa » 07 Mar 2014, 14:21

Salam outlander Mas Bro semua...

saya baru mantau outlander dan Mitosi di SM 3 hari terakhir dan menurut saya ini bagus dan membantu banget
OS kawasemi blue PX saya udh setia nemenin dari Sep 2012, telat banget ya nemu review2 yahud disini hehe...

Sama nih saya juga ngalamin beberapa keluhan yang udah dibahas disini macam shock belakang duk duk (ga terlalu kentara bunyinya), suara tikus di mesin pas AC nyala (ini parah banget), suara ngorok/noise pas kickdown. udah coba contact SA fat**wati dari bulan Sep 2013, menurut dia itu alternatornya perlu diganti persis seperti masukan Oms semua sebelumnya, tapi sayangnya ngga ada follow up nih sampai sekarang (posisinya waiting part truss :big_think: )
Hari ini mo coba contact lagi mudah2an jawabannya udah di modif dikitlah biar jangan waiting part mulu hehe...

But anyway salam kenal buat kisanak semua OS ers disini ya
impossible only means that you have not find the solution yet

i2k92
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 23 Oct 2012, 10:20

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by i2k92 » 26 Mar 2014, 11:01

Bos2 sekalian,
Itu ganti alternator bisa dapet gratisan gak dari Beres ?

Trus utk bunyi tikus waktu mulai jalan solusinya apa ya ? Punya saya tadinya gak ada bunyi2an, terus mulai bunyi kalo parkir dijemur tempat panas, sekarang parkir dalam gedung pun bunyi. Pernah komplain ke Beres, dibenerin, gak sampe seminggu bunyi lagi.

Masalahnya saya beli mobilnya di Bogor, terus dibawa ke Balikpapan (selisihnya 40jt perak, edan)...jd mungkin dealernya males.

Trims semuanya.

kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 11 Jan 2013, 19:08

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by kunammerah » 18 Apr 2014, 16:31

i2k92 wrote:Bos2 sekalian,
Itu ganti alternator bisa dapet gratisan gak dari Beres ?

Trus utk bunyi tikus waktu mulai jalan solusinya apa ya ? Punya saya tadinya gak ada bunyi2an, terus mulai bunyi kalo parkir dijemur tempat panas, sekarang parkir dalam gedung pun bunyi. Pernah komplain ke Beres, dibenerin, gak sampe seminggu bunyi lagi.

Masalahnya saya beli mobilnya di Bogor, terus dibawa ke Balikpapan (selisihnya 40jt perak, edan)...jd mungkin dealernya males.

Trims semuanya.
Alternator diganti gratis kok di beres, kan kalau gak salah garansi 3 tahun. mumpung belum 3 tahun buruan ganti alternatornya, kalau sudah lewat garansi alternator katanya harganya 12 juta lho.
kalau mitosi ada link khusus contact person ke KTB jadi lebih cepat prosesnya

kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 11 Jan 2013, 19:08

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by kunammerah » 18 Apr 2014, 16:40

bopi wrote:Maksudnya outlandernya yg jelek,jauh bagusan cx5 kemana2 ,outlander lemot,berisik,boros.menang di exterior aja om.nyesel ambil outlander. ambil cx5 nya yg 2500cc jd gak lemot om hehehehehe
he he cc 2000 vs 2500 ya sama aja bandingin tempe ama burger.. no offense bro tapi lihat HP nya saja..
dimana mana kalau mau ngebut ya pasti boros, kalau pingin OS-nya larinya edan saya pernah lihat 1 yg udah di modif di malang, open filter HKS, muffler - header ganti HKS, pasang dastek.. itu larinya nguibrit dijamin CX5 standard pun lewat, jadi balik lagi OS dengan harga segitu worthed to buy silahkan compare2 featurenya dengan mobil sekelasnya.

User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 16 Oct 2012, 23:17
Location: PIK

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by hbobo » 27 Apr 2014, 00:51

yah semua mobil mah ada plus minusnya lah. kaya tadi bro poppa bilang kaya ada suara tikus pas ac nyala. itu di ane juga ngalamin, tapi cuma pertama kali saat ac nyala dan cuma sedetik dan langsung ilang. menurut ane sih bunyi itu karena mobil uda didiemin lama, jadi pas kipas ac nyala yah kaya ada gesekan antara bearing kipas jadi menurut ane sih masih wajar. kalo bunyi kasar saat mesin pagi pagi di nyalain dan solusi nya ganti alternator. ini udah mau 6 bulan mobilnya. dijanjiin doank sama ktb tapi nga perna ada partnya. biasa lah janji janji palsu. berhubung garansinya 3 taon. hajar dulu aja pake. lagian 2 taon udah mau ane tendang ini mobilnya.

kalo soal tenaga lemot, setelah terbiasa, yah nga lemot lemot juga kok. oiya ane pas ganti oli pake olinya keluaran honda yang 0W-20. hahaha...believe it or not, tarikan jadi enteng banget. emang kalo oli mahal nga bisa boong. oli standar ktb mah jelek.

kesimpulan pake os ini lumayan enak kok. intinya ini mobil bukan buat di alus alusin. tapi harus di kasarin, mau bertenaga. bejek aja gasnya dalem dalem. ngeden bentar uda gitu langsung ngacir. kalo nga mau pake ngeden, paddle shift down aja, trus bejek gas. dijamin ngacir. cuma yah siap siap aja muntah isi bensinnya. hahaha...

2 taon lagi masih masuk garansi, tinggal tendang dan tuker ke vezel. menangnya mitsu yah, AC nya dingin abis. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2830
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by F 272 » 27 Apr 2014, 06:28

Saya setuju dengan bro hbobo...
Os memang sesuai nama nya... Sport, ini bukan mobil untuk halus2an.. Tapi jelas buat jenis pengendaraan yg benar2 dikategorikan kencang, lincah, dan menunjukkan performa tinggi...

Untuk alternator, info yg saya dapatkan adalah memang harga nya mahal, sekitar 16 juta untuk segeruntul part itu..
Dan saat ini part maduk dari jepang engga pernah banyak... Sedangkan antrian banyak sekali..
Dan pihak bengkel sebenarnya bisa memperbaiki pully nya, cuma saja memang agak ribet, lebih baik ganti part alternator dari jepang tersebut..

Os saya sudah ganti alternator..dan sudah terbebas dari suara2 kasar dan berdecit

User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 16 Oct 2012, 23:17
Location: PIK

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by hbobo » 27 Apr 2014, 14:32

OS gua udah bilang ke ciwangi berlian minta diganti. tapi yah memang servisnya jelek banget. jadi terima nasib aja lah sama tuh mobil.
jadi pelajaran aja meningan jangan coba coba deh beli mobil diluar atpm si T & H. servisnya ancur banget diluar merek itu.
waktu itu ane perna bilang kalo mazda pluit itu servisnya super parah. eh sekarang udah bangkrut tuh mazda pluit. gua liat udah tutup.
pengalaman pake mobil jepang diluar merek T & H yah kesimpulannya kapok deh.

mau dibilang ktb respon dan mendenger apa kata customer. reviewnya sebagus apapun tuh ktb. menurut gua mah ANCUR MINAH.
no more mitsu car and other japon car. only T & H. daripada cape ati sama after sales servicenya. dipikir beli mobil kaya beli gorengan kali.
one small step for a man, a giant leap for mankind

kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 11 Jan 2013, 19:08

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by kunammerah » 28 Apr 2014, 12:12

hbobo wrote:OS gua udah bilang ke ciwangi berlian minta diganti. tapi yah memang servisnya jelek banget. jadi terima nasib aja lah sama tuh mobil.
jadi pelajaran aja meningan jangan coba coba deh beli mobil diluar atpm si T & H. servisnya ancur banget diluar merek itu.
waktu itu ane perna bilang kalo mazda pluit itu servisnya super parah. eh sekarang udah bangkrut tuh mazda pluit. gua liat udah tutup.
pengalaman pake mobil jepang diluar merek T & H yah kesimpulannya kapok deh.

mau dibilang ktb respon dan mendenger apa kata customer. reviewnya sebagus apapun tuh ktb. menurut gua mah ANCUR MINAH.
no more mitsu car and other japon car. only T & H. daripada cape ati sama after sales servicenya. dipikir beli mobil kaya beli gorengan kali.
Wah menarik nih komennya bro hbobo kalau cuman ngandalin T & H. Saya nggak berpikir bro hbobo salah lho ya hanya berpikir dari sisi yang lain, jadi saya gak bermaksud apa apa disini.
Kalau saya membeli sebuah mobil itu ada beberapa pertimbangan:
1. Mobil untuk apa?
2. Harganya berapa?
3. Modelnya seperti apa?
4. Nyaman atau tidak?
5. Servis stationnya ada banyak atau tidak?
6. Last but not least after sales pricenya

Jadi dari 6 poin itu merk T dan H sudah pasti menang di poin ke 6 which is my last priority to buy a car.
Sebenarnya saat saya milih OS ini saya juga menimang2 C#V dari H saat itu karena poin 2 saya cukup untuk dua duanya, berhubung saat no 4 saya review ternyata naikannya ampun minah keras banget nih mobil kayak naik avan## suer istri yg ikut TD pun protes aduh pah kok mobil mahal kayak gini naikankannya, yg saya TD bukan mobil TD tapi mobil punya branch manager H kediri, beda dengan OS yg ane TD di malang yg bener2 mobil TD (yu know what I mean right?), ternyata OS lebih empuk dg harga lebih murah dapat fasilitas lebih (panoramic) even ada HSA dan VSC yg minus dari OS kompare dengan C#V, dengan berbagai pertimbangan no 1-6 akhirnya terpilih OS. Jadi kita sekiranya sebagai konsumen harusnya punya kriteria dan parameter sendiri sebelum memutuskan, jangan cuma karena merk langsung kita hantam kromo pokoknya kalau nggak T dan H kagak mau, ini paradigma yg perlu di geser, dan menurut saya saat ini mobil2 T dan H sudah overprice gak diimbangi dengan feature yg lebih baik.
Semoga sedikit memberi pencerahan

User avatar
omsafety
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: 03 May 2011, 10:14

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by omsafety » 28 Apr 2014, 15:27

kunammerah wrote:
hbobo wrote:OS gua udah bilang ke ciwangi berlian minta diganti. tapi yah memang servisnya jelek banget. jadi terima nasib aja lah sama tuh mobil.
jadi pelajaran aja meningan jangan coba coba deh beli mobil diluar atpm si T & H. servisnya ancur banget diluar merek itu.
waktu itu ane perna bilang kalo mazda pluit itu servisnya super parah. eh sekarang udah bangkrut tuh mazda pluit. gua liat udah tutup.
pengalaman pake mobil jepang diluar merek T & H yah kesimpulannya kapok deh.

mau dibilang ktb respon dan mendenger apa kata customer. reviewnya sebagus apapun tuh ktb. menurut gua mah ANCUR MINAH.
no more mitsu car and other japon car. only T & H. daripada cape ati sama after sales servicenya. dipikir beli mobil kaya beli gorengan kali.
Wah menarik nih komennya bro hbobo kalau cuman ngandalin T & H. Saya nggak berpikir bro hbobo salah lho ya hanya berpikir dari sisi yang lain, jadi saya gak bermaksud apa apa disini.
Kalau saya membeli sebuah mobil itu ada beberapa pertimbangan:
1. Mobil untuk apa?
2. Harganya berapa?
3. Modelnya seperti apa?
4. Nyaman atau tidak?
5. Servis stationnya ada banyak atau tidak?
6. Last but not least after sales pricenya

Jadi dari 6 poin itu merk T dan H sudah pasti menang di poin ke 6 which is my last priority to buy a car.
Sebenarnya saat saya milih OS ini saya juga menimang2 C#V dari H saat itu karena poin 2 saya cukup untuk dua duanya, berhubung saat no 4 saya review ternyata naikannya ampun minah keras banget nih mobil kayak naik avan## suer istri yg ikut TD pun protes aduh pah kok mobil mahal kayak gini naikankannya, yg saya TD bukan mobil TD tapi mobil punya branch manager H kediri, beda dengan OS yg ane TD di malang yg bener2 mobil TD (yu know what I mean right?), ternyata OS lebih empuk dg harga lebih murah dapat fasilitas lebih (panoramic) even ada HSA dan VSC yg minus dari OS kompare dengan C#V, dengan berbagai pertimbangan no 1-6 akhirnya terpilih OS. Jadi kita sekiranya sebagai konsumen harusnya punya kriteria dan parameter sendiri sebelum memutuskan, jangan cuma karena merk langsung kita hantam kromo pokoknya kalau nggak T dan H kagak mau, ini paradigma yg perlu di geser, dan menurut saya saat ini mobil2 T dan H sudah overprice gak diimbangi dengan feature yg lebih baik.
Semoga sedikit memberi pencerahan

Sangat bijak sekali :big_blushing:

User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 16 Oct 2012, 23:17
Location: PIK

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by hbobo » 28 Apr 2014, 23:51

om kunan, kebetulan ane juga punya c#v dari h. fair aja menurut ane mah empukan si c#v dibandingin si os. os mah bantingannya keras bro, apalagi kalo kena lubang atau poldur. nah kalo dibandingin ke cx5, jujur enakan si cx5, itu asli empuk banget bantingannya. kelemahan crv itu yah mobilnya pas lagi di setir kurang berasa grip nya. setirnya kelewat enteng dan feedback dari setang nga gitu berasa makanya berasanya kurang afdol gitu. nah kalo si os berasa feedback dari setangnya, cuma yah kalo soal suspensi mah menurut ane masih jauh lebih enakan crv. btw ini pendapat ane saja yah.
kalo diliat dari poin 1-6. menurut ane poin 1-3 itu relatif, karena itu ane punya dua duanya. harga menurut ane nga masalah. kalo soal model itu juga soal selera banget gan. contohnya yah, ane suka dengan tampilan muka os kesannya gahar, tapi ane nga suka model pantatnya. makanya lampu belakangnya ane ganti sama yang europe model punya. overall model mah bener bener relatif ke selera.

nah kalo soal poin 4-6 ane sih pegang crv gan. kalo soal nyaman, jauh lebih nyaman crv dibandingin os. baris kedua crv jauh lebih manusiawi buat didudukin manusia, suspensi lebih empuk crv dibandingin os. soal poin 5, wah kalo soal beres mah di jakarta kayanya banyakan merek h gan dibandingin merek mitsu. belom lagi kalo ke beres mitsu ngumpulnya bareng supir truk semua. kalo soal poin 6 yah semua juga taulah harga jual kembalinya h dibandingin sama mitsu gemana. buat ane hal ini nga penting banget gan. mobil ane beli bukan mikirin buat dijual kembali tapi buat dipakai nyaman atau tidak.

overall gan believe it or not yah. both crv and os cuma ane kandangin di garasi. almost everyday ane pergi naek innopah diesel. soal nyaman itu nyaman banget di belakang, soal irit juga irit banget since minumnya cuma diesel doank. kalo buat weekend, ane banyakan naek x3. so crv dan os cuma di garasi aja tuh tiap hari. crv ane nov 2012. km masih dibawah 10rb. cuma aktif ane pake 1-2 bulan diawal pas beli aja.
gemana dengan si os. itu ane beli dan dateng nov 2013. hingga saat ini uda mau 6 bulan. km masih dibawah 3000. hehehe...

ane sih nga tau crv milik si manager dealer honda yah. yang ane nilai sih unit milik ane sendiri. oiya buat sekedar info aja, walaupun x3 harganya berkali lipat dibandingin cx5, tapi soal kenyamanan si cx5 ini nga kalah lo sama si x3, yah kalo dari sisi driver ane lebih suka x3 dibandingin cx5 sih. since x3 ini ane setir sendiri bukan disetirin. dari 4 mobil yang ane bandingin secara langsung yah crv gen4, os, innova dan x3. menurut ane kalo buat setir sendiri yah enakan si x3.

cuma overall feeling nyetir os itu bagus, jauh lebih enak berasa feeling nyetirnya dibandingin crv. cuma kalo bro kunan bilang soal nyaman, wah suspensi mah enakan crv gan. nga tau juga yah apa pantat ane yang terbiasanya naek bajaj jadi berasanya crv lebih enak. bisa aja pantat ane seleranya suspensi bajaj. hahaha...

once again, this is only my one cent.
one small step for a man, a giant leap for mankind

kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 11 Jan 2013, 19:08

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by kunammerah » 29 Apr 2014, 04:16

hbobo wrote:om kunan, kebetulan ane juga punya c#v dari h. fair aja menurut ane mah empukan si c#v dibandingin si os. os mah bantingannya keras bro, apalagi kalo kena lubang atau poldur. nah kalo dibandingin ke cx5, jujur enakan si cx5, itu asli empuk banget bantingannya. kelemahan crv itu yah mobilnya pas lagi di setir kurang berasa grip nya. setirnya kelewat enteng dan feedback dari setang nga gitu berasa makanya berasanya kurang afdol gitu. nah kalo si os berasa feedback dari setangnya, cuma yah kalo soal suspensi mah menurut ane masih jauh lebih enakan crv. btw ini pendapat ane saja yah.
kalo diliat dari poin 1-6. menurut ane poin 1-3 itu relatif, karena itu ane punya dua duanya. harga menurut ane nga masalah. kalo soal model itu juga soal selera banget gan. contohnya yah, ane suka dengan tampilan muka os kesannya gahar, tapi ane nga suka model pantatnya. makanya lampu belakangnya ane ganti sama yang europe model punya. overall model mah bener bener relatif ke selera.

nah kalo soal poin 4-6 ane sih pegang crv gan. kalo soal nyaman, jauh lebih nyaman crv dibandingin os. baris kedua crv jauh lebih manusiawi buat didudukin manusia, suspensi lebih empuk crv dibandingin os. soal poin 5, wah kalo soal beres mah di jakarta kayanya banyakan merek h gan dibandingin merek mitsu. belom lagi kalo ke beres mitsu ngumpulnya bareng supir truk semua. kalo soal poin 6 yah semua juga taulah harga jual kembalinya h dibandingin sama mitsu gemana. buat ane hal ini nga penting banget gan. mobil ane beli bukan mikirin buat dijual kembali tapi buat dipakai nyaman atau tidak.

overall gan believe it or not yah. both crv and os cuma ane kandangin di garasi. almost everyday ane pergi naek innopah diesel. soal nyaman itu nyaman banget di belakang, soal irit juga irit banget since minumnya cuma diesel doank. kalo buat weekend, ane banyakan naek x3. so crv dan os cuma di garasi aja tuh tiap hari. crv ane nov 2012. km masih dibawah 10rb. cuma aktif ane pake 1-2 bulan diawal pas beli aja.
gemana dengan si os. itu ane beli dan dateng nov 2013. hingga saat ini uda mau 6 bulan. km masih dibawah 3000. hehehe...

ane sih nga tau crv milik si manager dealer honda yah. yang ane nilai sih unit milik ane sendiri. oiya buat sekedar info aja, walaupun x3 harganya berkali lipat dibandingin cx5, tapi soal kenyamanan si cx5 ini nga kalah lo sama si x3, yah kalo dari sisi driver ane lebih suka x3 dibandingin cx5 sih. since x3 ini ane setir sendiri bukan disetirin. dari 4 mobil yang ane bandingin secara langsung yah crv gen4, os, innova dan x3. menurut ane kalo buat setir sendiri yah enakan si x3.

cuma overall feeling nyetir os itu bagus, jauh lebih enak berasa feeling nyetirnya dibandingin crv. cuma kalo bro kunan bilang soal nyaman, wah suspensi mah enakan crv gan. nga tau juga yah apa pantat ane yang terbiasanya naek bajaj jadi berasanya crv lebih enak. bisa aja pantat ane seleranya suspensi bajaj. hahaha...

once again, this is only my one cent.
Bro hbobo,
Crv nya bukan generasi yg terakhir ya? Yg belakang kayak avanza bukan? Kalau yg gen sebelum itu emang enak, kalau yg gen baru yg ane td itu suer gak enk buanget
Tapi ya kembali karena enak nyaman itu relatif karena kata sifat bener nggak bro? :big_grin:

Salvanost
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1248
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by Salvanost » 06 Oct 2014, 21:54

suara mesin berisik?
- pake ferrox atau k&n air filter (awas harus rajin2 bersihin air filter)

bau hangus pas ngebut?
- modif buangan air ac (kasih selang) bisa minta tolong beres (mereka udah tau)
thx buat yg solve masalah ini, sangat2 berguna sekali (tested up to 120kpj)

bangamed
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 12 Apr 2015, 14:39

Re: Mediasi dan solusi dari KTB

Post by bangamed » 21 Apr 2015, 07:51

OM Mitosi,

Minggu lalu udah SPK oulander PX, mengingat tidak mendapatkan paket asuransi dari dealer, jadinya bebas pilih asuransi.
minta info donk asuransi apa yg kerja sama dg bengkel resmi Mitsubishi? domisili surabaya/malang

thx

Post Reply

Return to “MitOSI Modification and problem solving”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest