OBD2 plus Android gadget di OS

Moderators: maxx, denny3ck, SeVeN, chr_lee, MitOSI, PXwhite, agriadi287

Post Reply
motolola
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 25 May 2011, 13:06

OBD2 plus Android gadget di OS

Post by motolola » 03 Jun 2013, 13:00

Kalo baca2 forum luar, mereka sudah masang OBD2 bluetooth di OS. Pertanyaannya adalah:

1. Menggugurkan garansi gak ya?
2. Sudah ada yg pakai?
3. Aplikasi android apa saja yg digunakan?

Image

Image

Video Youtube (embed video gimana ya?)

http://www.youtube.com/watch?v=U06ThtHsm3k
http://www.youtube.com/watch?v=dQLpug-mU1I
http://www.youtube.com/watch?v=Ay-ZvTn3fLo

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16511
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: OBD2 plus Android gadget di OS

Post by Turboman » 03 Jun 2013, 14:53

Kok bisa gugurin garansi om ? How come ?

Btw cek dulu protokol OBD2 mobil anda

Tapi setahu sy di sini yg protokolnya lain sendiri itu Ipah / 42ner / Pansah gen.1 / HeLuk / Terios - Rush........mrk hanya jalan dgn OBD2 buatan iTrax / smartgauge / Monster gauge, kalo pake OBD2 Universal dijamin gak jalan

motolola
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 25 May 2011, 13:06

Re: OBD2 plus Android gadget di OS

Post by motolola » 04 Jun 2013, 13:44

Turboman wrote:Kok bisa gugurin garansi om ? How come ?

Btw cek dulu protokol OBD2 mobil anda

Tapi setahu sy di sini yg protokolnya lain sendiri itu Ipah / 42ner / Pansah gen.1 / HeLuk / Terios - Rush........mrk hanya jalan dgn OBD2 buatan iTrax / smartgauge / Monster gauge, kalo pake OBD2 Universal dijamin gak jalan
Kan otak atik ECU...
Bro Turboman sudah pernah pasang? Saya dapat info ini dari pengguna ASX di forum luar. Maksudnya kl tidak menggugurkan garansi, sy mau coba pasang

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16511
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: OBD2 plus Android gadget di OS

Post by Turboman » 04 Jun 2013, 14:35

motolola wrote: Kan otak atik ECU...
Bro Turboman sudah pernah pasang? Saya dapat info ini dari pengguna ASX di forum luar. Maksudnya kl tidak menggugurkan garansi, sy mau coba pasang
Otak atik ECU dari mana yah ??? :e-think:

khan cuman colok ke OBD2 port di bawah setir :mrgreen:

motolola
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 25 May 2011, 13:06

Re: OBD2 plus Android gadget di OS

Post by motolola » 04 Jun 2013, 16:29

Turboman wrote:
motolola wrote: Kan otak atik ECU...
Bro Turboman sudah pernah pasang? Saya dapat info ini dari pengguna ASX di forum luar. Maksudnya kl tidak menggugurkan garansi, sy mau coba pasang
Otak atik ECU dari mana yah ??? :e-think:

khan cuman colok ke OBD2 port di bawah setir :mrgreen:
O gitu ya... :mky_01:
Kirain bisa otak-atik. Sip deh kalo gitu. Btw, sudah ada yg peke blm di sini buat OS? Kl iya share dong pake merk apa

User avatar
azu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 489
Joined: 20 Jun 2012, 01:00
Location: Bandung

Re: OBD2 plus Android gadget di OS

Post by azu » 15 Jun 2013, 17:52

saya baru saja coba di OS sodara saya, dan berhasil.. cukup banyak parameter yg terbaca dari OS (dibandingkan dengan Civic 01), dan yang sepertinya cukup berguna adalah suhu transmisi..

saya menggunakan apk Torque, berikut beberapa screenshotnya..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Post Reply

Return to “MitOSI Modification and problem solving”