BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by JESKONENG » 09 May 2012, 22:13

haregene misih ada yg pake pertamax atau pertamax plus ? ada alternatif yg jauh lebih ekonomis, tanpa harus mengorbankan performa mesin.. pake aja premium + norival gold / platinum.. ada di sub forum bisnis ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 09 May 2012, 22:44

hihihi........dg modifan "nanggung" begini aja kemaren malem bisa ngintilin MX make knalpot berisik :mrgreen: :mrgreen:
ga bisa nyusul seehhhh, tp lumayan lah jarak nya ga nyampe 10 meter :upss:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: 08 Sep 2004, 03:44

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by yoyoyo » 10 May 2012, 01:45

VanzMatic wrote: Ane hanya pengin bahas dikit nih yang om quote:
1. Apakah oli yang dipakai untuk di motor itu adalah oli yang untuk mesin pabrik, atau oli unttuk motor?
Image
yg dikutip tadi, adlh yg tengah, tulisannya motorcycle 4T :D
2. Apakah oli yang ditap bener hanya sedikit lebih keruh...? Rasanya itu malah berbahaya, om, Cmiiw ya.. Menurut ilmu dari om Turbo, sesepuh di SM ini, oli yang telah di-tap, apalagi setelah menempuh jarak yang jauh, tapi warnanya engga hitam / engga kotor, justru menandakan oli tersebut fungsi membersihkan kotoran di mesin malah sangat sangat minim. Kandungan "detergent" sebagai zat pembersih selain zat2 lain sebagai pelumas, terindikasi mungkin tidak ada. Ini yang bahaya, yang kemungkinan besar malah bisa memicu timbulnya sludge.. CMIIW sangat ya..
Mungkin oli tersebut hanya memiliki zat2 pelumas yang kuat, tapi lemah di kandungan zat pembersih dari kotoran mesin..

Mohon koreksinya yaa..
:big_peace:
(hoaahm.. abis install game bbrp kali, donlod patch manually, gagal.. ternyata hrs install dan online patch..
jd jam segono masih melek..)

yup memang sy juga berpikir spt itu. dan sy lupa tentang muasal sludge ini..
lsg saia nemu artikel http://www.synpsg.com/Oil_Sludge_Problem.html
Nah,ada hubungan antara:
moisture , contaminants (geram?), higher combustion temperature, low viscosity conventional oil tend to breakdown soon.
in someway, mereka menimbulkan slugde. untuk mencegah ini, ya pasti perlu detergent(atau suspension) agar terbawa bersama oli, tidak mengendap di mesin.

Nah, klo berfikirna out of the box, what if..
oli ini tidak mudah berubah/breakdown, mesin lebih dingin, sifat oli lebih kekal, proses sludging sangat2 terhambat, sehingga "hitam" di oli ya butuh proses lama, dan tidak banyak.

cmiiw.
ohya, ada lagi oli "awet" , DURON
http://blognyamitra.wordpress.com/2011/ ... ani-lebih/

saking dingin mesin (ngga demam maksudnya) , kipas radiator vixion ngga muter di kemacetan :wkkk:
Image
Kalau ane pribadi, kalo oli yang murah, mendingan pakai yang pernah dipakai sebagai genuine oil pabrikan ybs, misalnya kalo di motor Tjap Sayap, pakai oli Federal. Tapi kalo oli yang mantap mahalnya, mendingan pakai yang bermerek aja.. Dibilangin orang makan merek juga nggapapa, karena ini menyangkut mesin, bukan macam asesori belaka...

Ini hanya IMHO looo...
:mky_01:

sama dong, cuma disini pakainya tjap hoeroef K , nebeng sm idemitsu denger2 sih :mky_01:

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 10 May 2012, 02:02

yoyoyo wrote:
VanzMatic wrote: Ane hanya pengin bahas dikit nih yang om quote:
1. Apakah oli yang dipakai untuk di motor itu adalah oli yang untuk mesin pabrik, atau oli unttuk motor?
Image
yg dikutip tadi, adlh yg tengah, tulisannya motorcycle 4T :D
2. Apakah oli yang ditap bener hanya sedikit lebih keruh...? Rasanya itu malah berbahaya, om, Cmiiw ya.. Menurut ilmu dari om Turbo, sesepuh di SM ini, oli yang telah di-tap, apalagi setelah menempuh jarak yang jauh, tapi warnanya engga hitam / engga kotor, justru menandakan oli tersebut fungsi membersihkan kotoran di mesin malah sangat sangat minim. Kandungan "detergent" sebagai zat pembersih selain zat2 lain sebagai pelumas, terindikasi mungkin tidak ada. Ini yang bahaya, yang kemungkinan besar malah bisa memicu timbulnya sludge.. CMIIW sangat ya..
Mungkin oli tersebut hanya memiliki zat2 pelumas yang kuat, tapi lemah di kandungan zat pembersih dari kotoran mesin..

Mohon koreksinya yaa..
:big_peace:
(hoaahm.. abis install game bbrp kali, donlod patch manually, gagal.. ternyata hrs install dan online patch..
jd jam segono masih melek..)

yup memang sy juga berpikir spt itu. dan sy lupa tentang muasal sludge ini..
lsg saia nemu artikel <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.synpsg.com/Oil_Sludge_Proble ... em.html</a><!-- m -->
Nah,ada hubungan antara:
moisture , contaminants (geram?), higher combustion temperature, low viscosity conventional oil tend to breakdown soon.
in someway, mereka menimbulkan slugde. untuk mencegah ini, ya pasti perlu detergent(atau suspension) agar terbawa bersama oli, tidak mengendap di mesin.

Nah, klo berfikirna out of the box, what if..
oli ini tidak mudah berubah/breakdown, mesin lebih dingin, sifat oli lebih kekal, proses sludging sangat2 terhambat, sehingga "hitam" di oli ya butuh proses lama, dan tidak banyak.

cmiiw.
ohya, ada lagi oli "awet" , DURON
<!-- m --><a class="postlink" href="http://blognyamitra.wordpress.com/2011/ ... .com/2011/ ... ani-lebih/</a><!-- m -->

saking dingin mesin (ngga demam maksudnya) , kipas radiator vixion ngga muter di kemacetan :wkkk:
Image
Kalau ane pribadi, kalo oli yang murah, mendingan pakai yang pernah dipakai sebagai genuine oil pabrikan ybs, misalnya kalo di motor Tjap Sayap, pakai oli Federal. Tapi kalo oli yang mantap mahalnya, mendingan pakai yang bermerek aja.. Dibilangin orang makan merek juga nggapapa, karena ini menyangkut mesin, bukan macam asesori belaka...

Ini hanya IMHO looo...
:mky_01:

sama dong, cuma disini pakainya tjap hoeroef K , nebeng sm idemitsu denger2 sih :mky_01:
wow........kipas radiator sampe ga pernah nyala walo kena macet lama?? udah dicek belom tuh? jangan2 kipas nya matot :wkkk:
tp seriusan nih.........klo harga mirip kaya oli tjap kerang yg dipake oom VM tertarik jg euy :e-think:
soale semenjak PnP si blitzR emang terasa cukup panas bak mesin sebelah kanan nya klo dipake jarak agak jauh, kondisi macet/lancar/siang/pagi tetep aja begitu :e-think:

itu duron beli nya dimana ya? toda ada ga ya?
DTMF males masuk..........sawah besar sekarang udh kejauhan :e-think:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by JESKONENG » 10 May 2012, 02:29

sori enggak bisa banyak komen .. karna hari2 ini lagi puyeng dalam rangka upgrade motorku, si Bj dan SS2 ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by asudarsono » 10 May 2012, 04:46

Kemarin liat suspensi Ohlins, wih keren
Ready to Race

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 05 May 2013, 06:14

yoyoyo wrote:
VanzMatic wrote: Bisikan om doq sering membuat hati terlena dan menggiring ke lembah....bokek....
..................................................................kabuuuuurrrr......... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
kita pantau aja 3-6 bulan ke depan apalagi nih news dari oom doq :big_peace:
udah lewat 3-6 bulan khan yah? :upss: :upss:
blitzR ane udah menjalani sedikit "penggemukan" kapasitas mesin, sekarang kapasitas mesin sedikit lebih besar dr jupeMX........yahhhh lebih gede 3cc aja sihhh :upss:
exhaust system pake punya satria FU dengan leher knalpot custom, kemudian per klep pake punya kaze lama yg dobel per nya............sisa spesifikasi masih sama dg sebelum nya.

dengan ubahan sampai tahap ini, terdeteksi beberapa kendala diantara nya:
-ukuran klep mesti diperbesar, karena dg ukuran piston yg sekarang (59mm) tarikan atas nya sama sekali ga ada alias jalan/tereak ditempat doank
-kompresi mesin yg kelewat gede, walau belum diukur secara eksak namun terasa dr mesin yg super ngelitik walau sudah digelonggong bensin oktan tinggi...........penyebab nya ditenggarai karena saat pertama modif head dipapas s/d 0,4mm plus penggunaan piston jenong
nahhhh sekarang oli udh ga make tjap kerang lagi :upss: tapi ganti pake elf moto eco 10-40 aja nihh hehheehee.........lumayan terasa perbedaan dibanding sebelum nya

:big_peace:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 12 Jun 2013, 11:06

update lg
baru sebulanan ini ganti klep ke ukuran in 26/ ex 21
:big_smoking:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by VanzMatic » 26 Jun 2013, 08:16

Ninggalin jejak dulu ah....
:mky_08:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: 29 Jun 2007, 17:23

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by didietkeren » 13 Jul 2013, 12:31

ZX130 dah usia 5 tahun an.. baru ganti aki bawaan.. awet yach..
Speed masih dapet 120 kpj on speedo (dengan box givi 39 liter terpasang).

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by VanzMatic » 31 Aug 2013, 15:09

Sebenernya dengan kondisi prawan tingting di bebek butut ane, dengan pakai pok Nori Gold dan setting ulang karbu dgn posisi 1,8 putaran ke kiri untuk screw angin, dan nori oil enhancer, mudah sekali menggapai 90kpj di sepanjang kanal timur, atau 110 kpj on speedo di jalan cawang, dari perempatan uki cawang ke arah pancoran.

Tanpa modal modif jut jut....karena ane emang ga modal...

Dengan postur 177/87.

Sebelumnya, mpot mpotan banget untuk mencapai angka 85kpj on speedo.

Pengendaraan normal 60-70 dalkot kondisi variasi, dapet rata rata 45-50km/liter untuk bensinnya.

Tapi biasanya bubar grak begitu ada skutik alay bobok knalpot nyalip ane...
:wkkk:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 31 Aug 2013, 20:55

lupa update.......
seminggu yg lalu ganti kopling ganda otomatis plus mangkok nya berikut oneway, lumayan juga setelah di abuse sedemikian rupa dr taun 2005.
sebener nya banyak yg nyaranin utk ganti langsung aja ke kopling manual, terutama mengingat biaya nya yg ga semahal dibanding mengganti ke-3 part diatas...........yah tapi utk saat ini saya masih prefer penggunaan kopling otomatis dr pada manual menimbang kepraktisan dan lain nya. apalagi utk kondisi sekarang rasa nya keluaran tenaga dr mesin masih sanggup dilayani oleh kopling otomatis :ungg:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by asudarsono » 01 Sep 2013, 06:55

Vespa gue sih mesinnya standard sampai bannya masih asli keluaran pabriknya (keras bin ndlosorz.com). Bensin 1:30

Kalau NSRnya sih ....... Beda perkara. Hehehehehe. Sekarang suara knalpot 2 taknya bersaing ama suara bearing, suara udara masuk karbu dll.
Ini lagi ganti kampas kopling. Rupanya NSR udah ada semacam seamless clutch, jadi kalau rpm tinggi, naik persneling gak usah pakai kopling. Aku selama ini pakai kopling terus, jadilah slip. Bensin 1:40 (aneh khan)

Lagi liat Suzuki RU120, gara2 kemarin naik Vespa kok bisa2nya dia nyalib boncengan lagi. Cuma katanya bensinnya 1:20. Males banget, berarti ke Puncak kudu isi 3 kali dong????
Ready to Race

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by VanzMatic » 01 Sep 2013, 09:24

doq wrote:lupa update.......
seminggu yg lalu ganti kopling ganda otomatis plus mangkok nya berikut oneway, lumayan juga setelah di abuse sedemikian rupa dr taun 2005.
sebener nya banyak yg nyaranin utk ganti langsung aja ke kopling manual, terutama mengingat biaya nya yg ga semahal dibanding mengganti ke-3 part diatas...........yah tapi utk saat ini saya masih prefer penggunaan kopling otomatis dr pada manual menimbang kepraktisan dan lain nya. apalagi utk kondisi sekarang rasa nya keluaran tenaga dr mesin masih sanggup dilayani oleh kopling otomatis :ungg:
Waktu Force1 ane ubah jd kopling manual pake parts asli smua(saat itu F1ZR baru brojol, jadi komponen slow moving kayak kopling tangan 1 set masih langka) yang pnya yamaha Thai, uenteeeeengng bneerrr... lalin tersendat di jogja pun nda berasa cape.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by VanzMatic » 01 Sep 2013, 09:26

asudarsono wrote:Vespa gue sih mesinnya standard sampai bannya masih asli keluaran pabriknya (keras bin ndlosorz.com). Bensin 1:30

Kalau NSRnya sih ....... Beda perkara. Hehehehehe. Sekarang suara knalpot 2 taknya bersaing ama suara bearing, suara udara masuk karbu dll.
Ini lagi ganti kampas kopling. Rupanya NSR udah ada semacam seamless clutch, jadi kalau rpm tinggi, naik persneling gak usah pakai kopling. Aku selama ini pakai kopling terus, jadilah slip. Bensin 1:40 (aneh khan)

Lagi liat Suzuki RU120, gara2 kemarin naik Vespa kok bisa2nya dia nyalib boncengan lagi. Cuma katanya bensinnya 1:20. Males banget, berarti ke Puncak kudu isi 3 kali dong????
RU 120 itu apa om? Satria 120? Maap lupak.... hehe..

Punya NSR juga? R atau RR atau malah SP?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 01 Sep 2013, 15:38

asudarsono wrote:Vespa gue sih mesinnya standard sampai bannya masih asli keluaran pabriknya (keras bin ndlosorz.com). Bensin 1:30

Kalau NSRnya sih ....... Beda perkara. Hehehehehe. Sekarang suara knalpot 2 taknya bersaing ama suara bearing, suara udara masuk karbu dll.
Ini lagi ganti kampas kopling. Rupanya NSR udah ada semacam seamless clutch, jadi kalau rpm tinggi, naik persneling gak usah pakai kopling. Aku selama ini pakai kopling terus, jadilah slip. Bensin 1:40 (aneh khan)

Lagi liat Suzuki RU120, gara2 kemarin naik Vespa kok bisa2nya dia nyalib boncengan lagi. Cuma katanya bensinnya 1:20. Males banget, berarti ke Puncak kudu isi 3 kali dong????
nsr bnsin nya irit juga yah?
sama nih oom darso, blitzR saya jg suara knalpot udah mulai kalah sama suara2 dr bearing mesin plus sedotan udara ke karbu hehhhe..........belom sempet ganti bearing2 mesin sih euy, rencana nya mau diganti nanti sekalian saat aplikasi crankshaft zx130 yg punya langkah lebih panjang (blitzR 50,6mm vs zx130 59,1mm)

kalo satria 2tak emang rada boros kalo digeber, tp rasa nya kalo dibawa jalan kalm bisa irit juga kok.
dulu sy pake kakak nya, suzuki tornado, dipake jalan bandung-puncak aja isi bensin 2 kali full tank...........sekali full tank utk sampai ke puncak, balik nya ke bandung isi full lagi hahahaahahaa
riding style udah kaya setan saat itu, untung nya cukup isi premium aja :upss:
ga kaya motor 4tak jaman sekarang yg mesti diisi bensin bagus, apalagi kalo udah naik kompresi :big_slap:

VanzMatic wrote:
doq wrote:lupa update.......
seminggu yg lalu ganti kopling ganda otomatis plus mangkok nya berikut oneway, lumayan juga setelah di abuse sedemikian rupa dr taun 2005.
sebener nya banyak yg nyaranin utk ganti langsung aja ke kopling manual, terutama mengingat biaya nya yg ga semahal dibanding mengganti ke-3 part diatas...........yah tapi utk saat ini saya masih prefer penggunaan kopling otomatis dr pada manual menimbang kepraktisan dan lain nya. apalagi utk kondisi sekarang rasa nya keluaran tenaga dr mesin masih sanggup dilayani oleh kopling otomatis :ungg:
Waktu Force1 ane ubah jd kopling manual pake parts asli smua(saat itu F1ZR baru brojol, jadi komponen slow moving kayak kopling tangan 1 set masih langka) yang pnya yamaha Thai, uenteeeeengng bneerrr... lalin tersendat di jogja pun nda berasa cape.
kopling set manual blitzR mesti pake aftermarket punya, antara merk nojikawa, modenas atau yonk jaya..........dan rada susah juga sih dapetin nya, tau sendiri jarang toko mau stock komponen motor yg langka dipasaran hehhhehe
kalo part kopling nya masih full standar enteng memang, cuma saat ini aja per kopling di blitzR udah pake 6 biji, 4 pake merk cld racing 2 lagi pake per kawasaki GTO.............temen yg nyoba blitzR saya sampe ngomel2 saking keras nya nginjek persneling :big_biglaugh:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by asudarsono » 01 Sep 2013, 16:53

NSR R 1995.

Banyak juga diganti ama komponen Kawasaki.
Silencer knalpot ambil Ninja RR. Biar "ori", aman ama pak polisi.
Velg ambil Ninja RR juga, krn enteng. Lagi nyari velg NSR 125 yg lebih enteng sih.
Rem pakai Brembo spek Ninja 250
Kopling hidraulik pakai KTC spek Ninja 250.

Kalau mesin banyak diganti ama komponen Yamaha offroad, krn NSR terkenal memble di rpm rendah. jadi sekarang mau rpm berapa juga "narik". Malah kalau kena jalan jelek, kita bisa pakai teknik2 offroad krn motornya udah menjurus ke situ.

Kalau Kawaknya kopling keras, bagus juga pakai kopling hidraulik KTC. Langsung enteng deh.
Ready to Race

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16438
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by DOHC » 01 Sep 2013, 20:19

doq wrote:
kalo satria 2tak emang rada boros kalo digeber, tp rasa nya kalo dibawa jalan kalm bisa irit juga kok.
dulu sy pake kakak nya, suzuki tornado, dipake jalan bandung-puncak aja isi bensin 2 kali full tank...........sekali full tank utk sampai ke puncak, balik nya ke bandung isi full lagi hahahaahahaa
riding style udah kaya setan saat itu, untung nya cukup isi premium aja :upss:
ga kaya motor 4tak jaman sekarang yg mesti diisi bensin bagus, apalagi kalo udah naik kompresi :big_slap:

:
satria 2 tak emang bensin nya kisaran 1:20an om dog.... mau nyantai jg kisaran sgitu... malah kalo lg kesetanan plg cuman jeblok dikit... dulu motor ane jg si satria 2 tak itu, kondisi standar ting2.. uda ane cobain kasi super tt ama premix (entah knapa malah busi cepet modar waktu itu jadinya)... cocok nya malah premium murni campur oli doank...

tp kalo soal aksel nya sehh... lmayan ajib utk kategori bebek... betot gas, lepas kopling lgs melesat... cuman garpu depan nya terlalu lembek... ga enak banget kalo lg ngerem pas lagi lari kenceng... kalo ngerem mendadak, alamat bakal ngadu badan ke aspal... :ungg: :ungg: :ungg: :ungg:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11896
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by ricz » 01 Sep 2013, 20:20

Pake Q mod.....pake Q......


:ngacir:
2013 RM3 2.4
2009 KUN40 2.5

-semua ini hanya pendapat pribadi nubie semata. mohon maaf jika ada kesalahan-

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16438
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by DOHC » 01 Sep 2013, 20:21

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11896
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by ricz » 01 Sep 2013, 20:22

Qoof qoof!!
2013 RM3 2.4
2009 KUN40 2.5

-semua ini hanya pendapat pribadi nubie semata. mohon maaf jika ada kesalahan-

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16438
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by DOHC » 01 Sep 2013, 20:22

ohh satu lagi enak nya satria.... pake nyaris 4 taon... ga perna ganti knalpot... ga keropos2 sehh... :mky_01: :mky_01: :mky_01:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by doq » 01 Sep 2013, 23:30

knalpot 2tak ga ada sejarah nya keropos lah, isi perut nya oli semua itu :upss: :upss:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by VanzMatic » 02 Sep 2013, 04:31

Kompresi 2tak ada primer dn sekunder. Kompresi total biasanya +3 dari kompresi sekunder. Kalau kompresi sekundr 7:1 maka total kompresi dia 10:1. Memang cocokan pake pertaplus atau pertamax aja ckp. Supaya busi engga modar, putar screw angin ke kiri sekira 2 putaran u/ dapat balance campuran dalkot dan trek panjang.

Itu busi modar akibat bensin oktan tinggi, bukan salah bensinnya om, itu karena karbu belum tambah angin aja.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Post by asudarsono » 02 Sep 2013, 08:29

Yah, motor 2 tak mau pakai bensin bagus sih sah sah aja....... Duwet duwet e dewe.
Ready to Race

Post Reply

Return to “Moped Types”