Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Moderator: Unta_item

Post Reply
User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Unta_item » 19 Dec 2012, 18:19

Ayo Kita Kumpulin Sejarah berdirinya Perusahan Otomotif,..
Semoga ada yang mau nambah misalnya yang Fan Boy Toyota ngisi Toyota, yang Fan Boy Mitsubishi ngisi Mitsubishi (saya harap no offence) pengetahuan untuk kita bersama


Ane Mulai dengan sejaranya Pabrik Isuzu

Isuzu Motors
Isuzu Motors Ltd atau Isuzu Jidosha Kabushiki Kaisha-

Didirikan tahun 1916
Markas Tokyo, Jepang
Orang-orang penting Susumu Hosoi, Presiden & Wakil Direktur
Produk Komersial kendaraan, mesin diesel
Karyawan 7371

Isuzu Motors 'kantor (Minami-Oi, Shinagawa Ward, Tokyo.)
Isuzu Motors Ltd, (TYO: 7202) ( Isuzu Jidosha Kabushiki Kaisha-) Adalah mobil kendaraan, Jepang komersial dan perusahaan manufaktur truk berat, yang berkantor pusat di Tokyo. Isuzu memiliki perakitan dan pabrik di kota Jepang Fujisawa, serta di Tochigi dan Hokkaido prefektur. Isuzu terkenal untuk memproduksi kendaraan komersial dan mesin diesel. Pada tahun 2009, Isuzu telah menghasilkan mesin diesel lebih dari 21 juta, yang dapat ditemukan di kendaraan di seluruh dunia. [1] Isuzu mesin diesel yang digunakan oleh Renault-Nissan Alliance dan General Motors.

Sejarah

Sejarah Isuzu dimulai pada tahun 1916, ketika Tokyo Ishikawajima Shipbuilding dan Engineering Co, Ltd merencanakan kerjasama dengan Tokyo Gas dan Electric Industrial Co untuk membangun mobil. Langkah selanjutnya diambil pada tahun 1918, ketika sebuah kerjasama teknis dengan Wolseley Motors Limited dimulai, berarti hak eksklusif untuk produksi dan penjualan kendaraan Wolseley di Asia Timur. [2] Pada tahun 1922 pertama Wolseley model, mobil A-9, adalah diproduksi di dalam negeri. Truk CP mengikuti dua tahun kemudian, 550 di antaranya dibangun sampai 1927 [3] Pada tahun 1933, Ishikawajima Otomotif Bekerja menyatu dengan DAT Automobile Manufacturing Inc (pendahulu dari Datsun) dan perubahan nama menjadi Automobile Industries Co, Ltd. Produk dari perusahaan ini, dipasarkan sebagai "Sumiya" dan "Chiyoda", [2] diberi nama Isuzu (setelah Sungai Isuzu) pada tahun 1934, setelah pertemuan dengan Departemen Perdagangan dan Industri (MITI). Kata Isuzu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti "lonceng lima puluh" - maka fokus pada "bel" baik di kemudian Bellel dan Bellett.
Pada tahun 1937 Automobile Industries adalah reorganisasi dan dibentuk menjadi sebuah perusahaan baru, Tokyo Automobile Industries Co, Ltd didirikan dengan modal satu juta yen. Hanya pada tahun 1949 adalah Isuzu juga diadopsi sebagai nama perusahaan. Sementara itu, pada 1942, Hino Heavy Industries memisahkan diri dari Isuzu, menjadi sebuah perusahaan terpisah [4] produksi Truk (TX40 dan TU60) dimulai lagi pada tahun 1945, dengan izin dari otoritas pendudukan.. [5] Mulai tahun 1953, Hillman Minx mobil penumpang yang diproduksi di bawah lisensi dari Grup Rootes. Minx tetap dalam produksi sampai tahun 1962, [6] setelah pengenalan 1961 dari mobil pertama sendiri Isuzu, Bellel [2] Menjadi produsen kecil membuat mobil yang agak terlalu besar dan mahal untuk pasar Jepang pada saat itu., Isuzu menghabiskan beberapa waktu mencari mitra komersial. Di bawah tekanan dari MITI, yang berusaha untuk membatasi jumlah produsen mobil di Jepang, kerjasama dengan Fuji Heavy Industries (Subaru) dimulai pada tahun 1966. 1000 Subaru bahkan ditunjukkan pada tahun 1967 brosur kendaraan tahunan Isuzu, sebagai pelengkap sesuai dengan lineup Isuzu lebih besar [7]. Ini tie-up adalah alih oleh 1968, ketika sebuah perjanjian dengan Mitsubishi dibentuk. Ini berakhir lebih cepat, oleh 1969, dan tahun depan kolaborasi sama singkat dimasukkan dengan Nissan. [8] Beberapa bulan kemudian, pada bulan September 1971, apa untuk membuktikan perjanjian modal lebih tahan lama ditandatangani dengan General Motors.
[Sunting] Menghubungkan dengan General Motors
Hasil pertama dari GM mengambil 34% saham di Isuzu terlihat pada tahun 1972, hanya beberapa bulan kemudian, ketika Chevrolet LUV menjadi kendaraan Isuzu-built pertama yang dijual di Amerika Serikat. Untuk melambangkan awal baru, Isuzu juga mengembangkan logo baru untuk tahun 1974, dengan dua pilar vertikal yang adalah representasi bergaya dari suku kata pertama dalam いすゞ ("Isuzu"). [3] Pada tahun 1974 Isuzu memperkenalkan Gemini, yang co-diproduksi dengan General Motors sebagai mobil T-. Hal ini dijual di Amerika Serikat sebagai Buick Opel oleh Isuzu, dan di Australia sebagai Gemini Holden. Sebagai hasil dari kerjasama, Amerika tertentu GM produk yang dijual kepada pelanggan Jepang melalui dealer Isuzu. Statesman Holden juga sempat dijual (246 contoh) dengan Isuzu badging di Jepang selama tujuh puluhan [9] ekspor Isuzu juga meningkat cukup sebagai akibat dari mampu menggunakan jaringan GM, dari 0,7% dari produksi tahun 1973 menjadi 35,2% pada tahun 1976. ;. ini sementara produksi secara keseluruhan meningkat lebih dari empat kali lipat pada periode yang sama [8]
1981 tanda tahun yang Isuzu-merek konsumen dan kendaraan komersial yang pertama berhasil dipasarkan di bawah merek mereka sendiri di Amerika Serikat. The P'Up Isuzu adalah model pertama yang dijual kepada konsumen sebagai Isuzu, bukan sebagai Chevrolet atau Buick. Ini juga merupakan tahun di mana Isuzu, Suzuki, dan GM memulai usaha koperasi untuk mengekspor mobil kecil ke Amerika Utara. [8] Selama periode ini Isuzu juga mengembangkan kehadiran di seluruh dunia sebagai pengekspor mesin diesel, dengan powerplants mereka digunakan oleh Opel / Vauxhall, Land Rover, Hindustan, dan banyak lainnya. Di pasar domestik Jepang, penawaran OEM dengan produsen lain menyebabkan badging kendaraan Suzuki dan Subaru komersial kecil sebagai Isuzus (Geminett, Geminett II). OEM ini tie-up terjadi bersamaan dengan pembentukan SIA (Subaru-Isuzu Automotive), sebuah perusahaan patungan Amerika dengan Fuji Heavy Industries (perusahaan induk Subaru). Tak lama setelah itu, Lafayette, Indiana tanaman menjadi operasional.

Bagian ini dalam format daftar yang mungkin lebih baik disajikan dengan menggunakan prosa. Anda dapat membantu dengan mengkonversi bagian ini untuk prosa, jika sesuai. Bantuan yang tersedia. (November 2010)

1993 - Isuzu berhenti mengekspor Stylus (Geo Spectrum), mobil yang terakhir di Amerika, setelah mengakhiri penjualan Impulse (Geo Storm) tahun sebelumnya.
Sangat tidak biasa 1.967 Isuzu Unicab, dua-wheel drive kendaraan utilitas
1994 - Isuzu mengumumkan program kendaraan pertukaran baru dengan Honda, Honda menyediakan dengan Rodeo Isuzu (untuk dijual sebagai Paspor Honda) dan Isuzu Trooper (untuk dijual sebagai Acura SLX) dan menyediakan Isuzu dengan Honda Odyssey (untuk dijual sebagai yang Isuzu Oasis). Ini memiliki pengaruh penambahan dua SUV ke lineup Honda dan minivan ke lineup Isuzu.
1996 - penjualan puncak Isuzu di Amerika Serikat. The Isuzu Hombre pikap diperkenalkan.
1998 - General Motors dan Isuzu Dmax bentuk, perusahaan patungan untuk memproduksi mesin diesel. Isuzu resurrects Amigo tercinta. Konsep VehiCROSS unik bergaya ini diresmikan.
1999 - GM menimbulkan sahamnya di Isuzu sampai 49%, efektif mendapatkan kontrol dari perusahaan. GM cepat berikut ini dengan penunjukan seorang eksekutif GM Amerika untuk kepala Isuzu Utara Operasi Amerika. Ini adalah pertama kalinya seorang eksekutif non-Jepang yang pernah memegang posisi yang tinggi di Isuzu. Pengenalan AS versi produksi VehiCROSS digembar-gemborkan adalah bertemu dengan tinjauan yang beragam, seperti pricetag tinggi, styling yang unik dan dua pintu konfigurasi tampaknya tidak bertemu dengan permintaan pasar.
2001 - Joe Isuzu, pedagang keliling sangat populer dengan klaim tidak masuk akal, disewa sekali lagi untuk mempromosikan Aksioma baru. Penjualan Isuzu mulai geser akibat penuaan dari Rodeo dan Trooper, dan manajemen yang buruk & kurangnya bantuan dari GM. Isuzu mengubah nama pintu 2-Amigo konversi ke Sport Rodeo dalam upaya untuk mengasosiasikannya dengan penjualan yang lebih baik 4-pintu Rodeo. Film Spy kids fitur Aksioma Isuzu Trooper dan.
Awal 2002 - Fuji Heavy Industries (induk perusahaan Subaru) membeli saham Isuzu of Lafayette, Indiana tanaman. Subaru Isuzu Otomotif (SIA) menjadi Subaru dari Indiana Otomotif. Setelah 8 tahun Paspor penjualan berat Honda dan Isuzu light Oasis penjualan, Honda, dan Isuzu kooperatif mengakhiri perjanjian pertukaran kendaraan mereka. Oasis yang dijatuhkan, dan Honda menggantikan Paspor dengan Pilot. Juga, itu tahun lalu Isuzu untuk kendaraan penumpang di Kanada, sebagai Isuzus di Kanada sebagian besar dijual di Saturnus Saab-dealer.
Akhir 2002 - Isuzu memulai pembelian kembali sahamnya dari pemegang saham, terutama General Motors. Isuzu mengurangi pangsa 49% GM untuk 12% sebagai bagian dari rencana rekapitalisasi yang komprehensif. Sebagai bagian dari reorganisasi ini, GM mendapatkan kontrol penuh dari Dmax dan Isuzu Motors Polska, serta kepemilikan semua desain mesin diesel dari Isuzu. Isuzu Trooper menjatuhkan terhormat dari lineup Amerika Utara.
2003 - The Sport Rodeo dihentikan.
Juli 2004 - Produksi Rodeo dan gencatan Axiom. Penjualan di Amerika Utara memperlambat hanya 27.188, dengan Rodeo dihentikan dan Aksioma membuat sampai 71% dari jumlah itu. Jumlah dealer Isuzu di AS dimulai penurunan yang cepat.
2005 - Isuzu dealer di Amerika Serikat hanya memiliki 2 model yaitu: Ascender dan truk pickup i-series. I-series adalah Chevrolet Colorado rebadged, Ascender adalah re-badged GMC Envoy. Pada titik ini, Isuzu di Amerika Serikat terutama distributor truk menengah seperti seri NPR. Kendaraan ini bersumber baik dari Jepang dan tanaman AS di Janesville, Wisconsin, dan Flint, Michigan. Isuzu memiliki 290 kendaraan ringan dealer di Amerika Serikat pada Agustus 2006, dan menjual rata-rata hanya dua pendaki per agen per bulan. Rencana untuk memperkenalkan Thailand-built SUV baru, diharapkan akan ditambahkan untuk tahun 2007, yang disimpan, Isuzu Motors Limited percaya bahwa SUV baru akan terlalu berisiko dan hasil dengan peluncuran i-series truk. Rumor penarikan Isuzu dari pasar AS yang merajalela. Meskipun angka penjualan yang sangat rendah dari 12.177 kendaraan penumpang untuk tahun 2005 (dengan Aksioma sisa dan Rodeos membuat naik 30% dari ini), Isuzu Motors America mengumumkan laba pertama dalam beberapa tahun, terutama karena pemotongan restrukturisasi.
2006 - Produksi Ascender 7-penumpang berakhir pada bulan Februari dengan penutupan GM tanaman Kota Oklahoma Majelis, meninggalkan Isuzu dengan Ascender 5-penumpang, dibangun di Moraine, Ohio dan low-jual i-Series sebagai produk satu-satunya ritel. Perusahaan menjual hanya 1.504 kendaraan di Amerika Utara dalam dua bulan pertama tahun 2006. Isuzu akhirnya membeli sisa saham dari GM, namun klaim perusahaan akan melanjutkan hubungan mereka saat ini. Tidak ada kata seperti pada tanggal 12 April 2006 tentang efek ini akan memiliki pada operasi Dmax.
Juni 2006 - Isuzu dan GM Setuju untuk membentuk Joint Venture disebut "LCV Landasan Engineering Corporation (LPEC)" untuk mengembangkan pickup baru. Isuzu mengatakan akan menggunakan keahlian teknik untuk mengembangkan pickup dan GM akan mengembangkan derivatif berdasarkan pada platform yang terintegrasi.
November 2006 - Toyota membeli 5,9% dari Isuzu dan dua perusahaan setuju untuk mempelajari kemungkinan kerjasama bisnis yang berfokus pada bidang R & D dan produksi mesin diesel, terkait emisi kontrol, dan teknologi lingkungan lainnya.
Januari 2007 - Isuzu, bersama dengan Perusahaan General Motors, merilis sebuah update ke kisaran LCV, dengan 3,0 liter diesel common rail motor, dengan torsi jauh lebih dan kekuatan untuk pendahulunya
Agustus 2007 - Isuzu dan Toyota sepakat untuk mengembangkan mesin 1.6 liter diesel untuk digunakan dalam kendaraan Toyota yang dijual di pasar Eropa. Rincian pengembangan, produksi dan pasokan dari mesin diesel, masih dalam pembahasan, namun pada prinsipnya, Isuzu akan memainkan peran utama. Produksi dijadwalkan akan dimulai sekitar tahun 2012.
30 Januari 2008 - Isuzu mengumumkan penarikan lengkap dari pasar AS,efektif tanggal 31 Januari 2009. Ini akan terus memberikan dukungan dan bagian. Keputusan itu karena kurangnya penjualan. Beberapa kurangnya penjualan telah disalahkan pada pengalaman konsumen dengan mesin kualitas rendah dan pelayanan . Isuzu telah mengalami penurunan lambat sejak akhir 1990-an. Dalam waktu kurang dari 10 tahun, mereka telah pergi dari menjual baris lengkap mobil, truk, dan SUV, menjadi ada pembuat SUV khusus, dan akhirnya hanya menjual sepasang rebadged, Motors Truk Umum [13]. Mereka akan terus menjual kendaraan komersial di Amerika Serikat [14]
17 Desember 2008 - Isuzu, Toyota rak-rak pengembangan mesin diesel bersih
29 Januari 2009 - Isuzu dan General Motors mengumumkan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan untuk mentransfer pengoperasian lini produksi menengah-tugas truk di Flint, Michigan untuk Isuzu untuk jangka waktu lima tahun. Pada bulan Juni, namun, GM mengumumkan bahwa pembicaraan gagal mencapai kesepakatan, dan GM bukannya berhenti produksi Chevrolet Kodiak dan GMC Topkick kendaraan pada tanggal 31 Juli 2009.

Isuzu NHR (Elf) truk ringan
Dalam sebagian besar Asia dan Afrika, Isuzu banyak dikenal untuk truk dari semua ukuran, setelah penjualan mobil Isuzu kecil secara drastis menurun drastis dan Isuzu harus drop semua penjualan sedan dan mobil kompak di akhir 1990-an. Pada hari-hari ketika tidak Isuzu menjual mobil penumpang, mereka dikenal untuk fokus pada niche bermesin diesel. Pada tahun 1983, misalnya, jauh sebelum ledakan dalam penjualan diesel, mesin diesel mewakili 63,4% dari produksi mobil penumpang mereka [17] Pada tahun 2009, Isuzu meninggalkan Amerika Serikat pasar konsumen karena kurangnya penjualan.. Isuzu sebagai korporasi selalu terutama produsen truk kecil untuk mobil kompak menengah dan komersial tugas menengah ukuran dan lebih besar, namun pasar di seluruh kebutuhan dunia pertunjukan yang berbeda.
Isuzu Motors America menghentikan penjualan kendaraan penumpang di Amerika Serikat efektif tanggal 31 Januari 2009. Perusahaan menjelaskan kepada dealer bahwa itu belum mampu mengamankan pengganti untuk Ascender Isuzu dan Isuzu i-Series yang akan komersial. Isuzu menjual 7.098 mobil di tahun 2007. Tindakan ini tidak mempengaruhi kendaraan komersial Isuzu atau operasi mesin diesel industri di Amerika Serikat. [11] Isuzu memiliki kontrak dengan Anggaran Rental Truck untuk memproduksi truk sewa mereka, bersama dengan Ford, GMC, dan Navistar International. [18]
Pada tanggal 7 November 2006, Toyota mengakuisisi 5,9% dari Isuzu, membuat mereka pemegang saham terbesar ketiga di belakang ITOCHU dan Mitsubishi Corporation.
Di Australia, Isuzu adalah selama bertahun-tahun pemasok utama kendaraan komersial dan domestik cahaya untuk Holden (General Motors). Namun, pada tahun 2008, Holden sumber Isuzus beberapa. Saat ini Isuzu mulai menjual D-Max dengan nama Isuzu.

kendaraan Penumpang dan SUV
1953-1962, Minx, Isuzu diproduksi Hillman Minx bawah lisensi
1961-1966, Bellel sedan
1963-1973, Bellett sedan (PR10/20) dan dua pintu GT (PR90 & PR91)
1967-1983, Isuzu Florian
1968-1981, 117 Coupe
1974-2000, Gemini / I-Mark / Stylus sedan
1983-1992, Piazza / Impulse / Badai hatchback
1983-2002, Aska sedan
1983-2002, Trooper midsize SUV
1983-1995, Isuzu P'up dan TF Model Jepang dibangun dari 1987-1991, AS dibangun 1991-1995
1989-1994, Amigo kompak SUV (Generasi Pertama)
1991-2004, Rodeo mid-size SUV
1991-sekarang, Panther, sebuah mobil van yang dijual di Indonesia, dijual sebagai Isuzu Hi-Lander / crosswind di Filipina, juga dijual di seluruh ASEAN, dan di India sebagai Tavera Chevrolet
1996-1999, Isuzu Oasis minivan, sebuah Honda Odyssey rebadged
1996-2000, Isuzu Hombre truk pickup, Chevrolet rebadged S10
1998-2003, Amigo / Rodeo Sport kompak SUV (generasi kedua)
1999-2001, VehiCROSS halo SUV
2001-2004, Aksioma midsize SUV
2002-2008, Ascender menengah SUV, seorang Utusan GMC rebadged
2002-sekarang, D-Max Pickup Truck, diesel laris dijual di sebagian besar pasar Isuzu (termasuk Amerika Utara)
2006-2008, i-280/i-350 truk pickup (sebuah produk dari co-dikembangkan D-Max Platform Isuzu menjual ke luar negeri) sekarang dijual sebagai I-290/I-370

(dicopi dari wikipedia ) :mky_03:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Unta_item » 19 Dec 2012, 18:27

Alfa Romeo

Alfa Romeo Mobil S.p.A.

Tipe Società per azioni
Industri Otomotif
Pendahulu (s) Società Anonima Italiana Darracq (SAID)
Didirikan 24 Juni 1910 di Milan, Italia
Pendiri (s) Alexandre Darracq / Ugo Stella
Nicola Romeo
Markas Turin, Italia [1]
Wilayah yang dilayani di seluruh dunia
Orang-orang kunci John Elkann (Presiden)
Harald Wester J. (CEO)
Produk Mobil
Hasil produksi 130.000 unit (2011)
Pemilik (s) Fiat S.p.A.
Induk Fiat Group Automobiles S.p.A.
Situs AlfaRomeo.com
Alfa Romeo Mobil SpA (Italia pengucapan: [alfa romɛ ː o]), kadang-kadang bahasa sehari-hari disebut hanya sebagai Alfa, adalah produsen mobil Italia. Didirikan sebagai A.L.F.A. (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili) pada tanggal 24 Juni 1910, di Milan, [2] perusahaan telah terlibat dalam balap mobil sejak 1911, dan memiliki reputasi untuk membangun mobil sport mahal. [3] Perusahaan ini dimiliki oleh negara Italia memegang perusahaan Istituto per la Ricostruzione Industriale antara 1932 dan 1986, ketika menjadi bagian dari Fiat Group, [4] dan sejak Februari 2007 merupakan bagian dari Fiat Group SpA Mobil
Perusahaan yang menjadi Alfa Romeo didirikan sebagai Società Anonima Italiana Darracq (SAID) pada tahun 1906 oleh perusahaan mobil Perancis Alexandre Darracq, dengan beberapa investor Italia. Pada 1909-an, Darracq Italia mobil yang menjual perlahan dan sebuah perusahaan baru didirikan bernama ALFA (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili, Inggris: Lombard Pabrik Otomotif, Perusahaan Publik), pada awalnya masih dalam kemitraan dengan Darracq. Mobil non-Darracq pertama yang diproduksi oleh perusahaan adalah 1910 24 HP, dirancang oleh Giuseppe Merosi. A.L.F.A. berkelana ke balap motor, dengan driver Franchini dan Ronzoni bersaing di 1911 Targa Florio dengan dua model HP 24. Pada Agustus 1915 perusahaan datang di bawah arahan Neapolitan pengusaha Nicola Romeo, yang dikonversi pabrik untuk memproduksi perangkat keras militer bagi upaya perang Italia dan Sekutu. Pada tahun 1920, nama perusahaan diubah menjadi Alfa Romeo dengan 20-30 Torpedo HP menjadi mobil pertama yang badged seperti itu.
Pada tahun 1928 Nicola Romeo meninggalkan, dengan Alfa bangkrut setelah kontrak berakhir pertahanan, dan pada akhir tahun 1932 Alfa Romeo diselamatkan oleh pemerintah Benito Mussolini, yang kemudian memiliki kontrol yang efektif. Pabrik Alfa berjuang untuk kembali ke profitabilitas setelah Perang Dunia Kedua, dan berbalik untuk memproduksi secara massal kendaraan kecil daripada tangan-bangunan model mewah. Pada tahun 1954 perusahaan mengembangkan Alfa Romeo klasik Twin Cam mesin, yang akan tetap di produksi sampai 1995. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Alfa Romeo memproduksi sejumlah mobil sporty, meskipun induk perusahaan pemerintah Italia, Finmeccanica, berjuang untuk membuat keuntungan sehingga dijual marque ke Grup Fiat tahun 1986.
Alfa Romeo telah sukses berkompetisi dalam berbagai kategori motorsport, termasuk Grand Prix balap motor, Formula Satu, sport balap, mobil balap touring dan demonstrasi. Mereka telah berkompetisi baik sebagai konstruktor dan pemasok mesin, melalui entri karya (biasanya di bawah nama Alfa Corse atau Autodelta) dan entri pribadi. Mobil balap pertama dibuat pada tahun 1913, tiga tahun setelah berdirinya perusahaan, dan Alfa Romeo memenangkan kejuaraan dunia perdana untuk mobil Grand Prix pada tahun 1925. Perusahaan memperoleh nama baik di motorsport, yang memberikan citra sporty dengan marque keseluruhan. Enzo Ferrari mendirikan tim Scuderia Ferrari balap pada tahun 1929 sebagai sebuah tim balap Alfa Romeo, sebelum menjadi mandiri pada tahun 1939. [5]

The ALFA 24 hp (ini adalah dengan tubuh torpedo Castagna) adalah mobil pertama yang dibuat oleh Anonima Lombarda Fabbrica Automobili pada tahun 1910.
Perusahaan yang menjadi Alfa Romeo didirikan sebagai Società Anonima Italiana Darracq (SAID) pada tahun 1906 oleh perusahaan mobil Perancis Alexandre Darracq, dengan beberapa investor Italia. Salah satunya, Cavaliere Ugo Stella, seorang aristokrat dari Milan, menjadi ketua SAID pada tahun 1909. [6] lokasi awal Perusahaan adalah di Naples, tapi bahkan sebelum pembangunan pabrik direncanakan mulai, Darracq memutuskan akhir tahun 1906 yang Milan akan menjadi lokasi yang lebih cocok dan sesuai sebidang tanah diperoleh di pinggiran Milan dari Portello, di mana pabrik baru 6.700 meter persegi (8.000 sq yd) didirikan. Akhir 1909, Darracq Italia mobil yang menjual perlahan dan Stella, dengan Italia lain co-investor, mendirikan sebuah perusahaan baru bernama ALFA (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili), awalnya masih dalam kemitraan dengan Darracq. Mobil non-Darracq pertama yang diproduksi oleh perusahaan adalah 1910 24 HP, dirancang oleh Giuseppe Merosi, disewa pada 1909 untuk merancang mobil baru yang lebih cocok untuk pasar Italia. Merosi akan pergi untuk merancang serangkaian baru ALFA mobil, dengan mesin yang lebih kuat (40-60 HP). A.L.F.A. berkelana ke balap motor, dengan driver Franchini dan Ronzoni bersaing di 1911 Targa Florio dengan dua model HP 24. Pada 1914, maju Grand Prix mobil yang dirancang dan dibangun, GP1914, yang menampilkan mesin empat silinder, double overhead camshafts, empat katup per silinder pengapian dan kembar [7]. Namun, awal Perang Dunia Pertama menghentikan mobil produksi di ALFA selama tiga tahun.
Pada bulan Agustus 1915 perusahaan datang di bawah arahan Neapolitan pengusaha Nicola Romeo, yang dikonversi pabrik untuk memproduksi perangkat keras militer bagi upaya perang Italia dan Sekutu. Amunisi, mesin pesawat dan komponen lainnya, kompresor dan generator berdasarkan mesin yang ada perusahaan mobil yang diproduksi di pabrik jauh diperbesar selama perang. Ketika perang usai, Romeo menginvestasikan keuntungan perang dalam memperoleh lokomotif dan kereta kereta api tanaman di Saronno (Costruzioni Meccaniche di Saronno), Roma (Officine Meccaniche di Roma) dan Napoli (Officine Ferroviarie Meridionali), yang ditambahkan ke nya ALFA kepemilikan.
Alfa Romeo produksi antara 1934 dan 1939 [8]
Tahun Industri Mobil
kendaraan
1934 699 0
1935 91 211
1936 20 671
1937 270 851
1938 542 729
1939 372 562
Produksi mobil belum dipertimbangkan pada awalnya, tetapi dilanjutkan pada tahun 1919 karena bagian untuk penyelesaian 105 mobil yang masih tergeletak di ALFA pabrik sejak tahun 1915. [6] Pada tahun 1920, nama perusahaan diubah menjadi Alfa Romeo dengan 20-30 Torpedo HP menjadi mobil pertama yang badged seperti itu. [9] keberhasilan pertama mereka datang pada tahun 1920 ketika Giuseppe Campari menang di Mugello dan dilanjutkan dengan posisi kedua di Florio Targa didorong oleh Enzo Ferrari. Giuseppe Merosi terus sebagai kepala desainer, dan perusahaan terus memproduksi mobil jalan padat serta mobil balap sukses (termasuk 40-60 HP dan RL Targa Florio).
Pada tahun 1923 Vittorio Jano itu menjauh dari Fiat, sebagian berkat bujukan dari seorang pembalap muda bernama Alfa Enzo Ferrari, untuk menggantikan Merosi sebagai desainer kepala di Alfa Romeo. Alfa Romeo pertama di bawah Jano adalah P2 Grand Prix mobil, yang memenangkan Alfa Romeo kejuaraan dunia perdana untuk mobil Grand Prix pada tahun 1925. Untuk mobil Alfa jalan Jano mengembangkan serangkaian kecil-perpindahan menengah-4 -, 6 -, dan 8-silinder inline pembangkit listrik didasarkan pada unit P2 yang didirikan arsitektur klasik mesin Alfa, dengan konstruksi paduan ringan, pembakaran hemispherical ruang, colokan terletak, dua baris dari katup overhead per Bank silinder dan dual overhead Cams. Desain Jano terbukti untuk menjadi handal dan kuat.
Enzo Ferrari terbukti menjadi manajer tim yang lebih baik dari driver, dan ketika tim pabrik diprivatisasi, kemudian menjadi Scuderia Ferrari. Ketika Ferrari meninggalkan Alfa Romeo, ia melanjutkan untuk membangun mobil sendiri. Tazio Nuvolari sering melaju untuk Alfa, memenangkan banyak balapan sebelum Perang Dunia Kedua.


8C Spider 2900B Touring (1937)
Pada tahun 1928 Nicola Romeo meninggalkan, dengan Alfa bangkrut setelah kontrak berakhir pertahanan, dan pada akhir tahun 1932 Alfa Romeo diselamatkan oleh pemerintah, [9] yang kemudian memiliki kontrol yang efektif. Alfa menjadi instrumen Mussolini Italia, lambang nasional. Selama periode ini Alfa Romeo dibangun kendaraan dipesan lebih dahulu untuk orang kaya, dengan tubuh yang biasanya dibangun oleh Touring dari Milan atau Pinin Farina. Ini adalah era yang memuncak dengan Tipe Romeo legendaris Alfa 2900B 35 pembalap.
Pabrik Alfa (dikonversi selama masa perang untuk produksi Macchi Folgore mesin C.202) dibom selama Perang Dunia Kedua, dan berjuang untuk kembali ke profitabilitas setelah perang. Kendaraan mewah yang keluar. Kecil yang diproduksi secara massal kendaraan mulai diproduksi di pabrik-pabrik Alfa dimulai dengan model tahun 1954, dengan pengenalan seri Giulietta dari berline (saloons / sedan), coupe dan terbuka dua seaters. Ketiga varietas bersama apa yang akan menjadi Alfa Romeo klasik kepala Twin Cam empat silinder mesin, awalnya tahun 1300 bentuk cc. Mesin ini pada akhirnya akan diperbesar menjadi 2 liter (2000 cc) dan akan tetap di produksi sampai 1995.
"Ketika saya melihat Alfa Romeo berlalu, aku tip topi saya. "
-Henry Ford berbicara dengan Ugo Gobbato pada tahun 1939 [10]
[Sunting] Pasca Perang
Setelah motor sport kembali setelah Perang Dunia Kedua, Alfa Romeo terbukti menjadi mobil untuk mengalahkan dalam acara Grand Prix. Pengenalan formula baru (Formula Satu) untuk satu kursi mobil balap disediakan pengaturan yang ideal untuk Alfa Romeo tipo 158 Alfetta, diadaptasi dari pra-perang voiturette, dan Giuseppe Farina memenangkan Formula Satu Kejuaraan Dunia pertama pada tahun 1950 di 158 . Juan Manuel Fangio dijamin juara kedua berturut-turut Alfa pada tahun 1951.
Alfa Romeo produksi antara 1998 dan 2011 [11]

Pada tahun 1952, Alfa-Romeo bereksperimen dengan pertama mobilnya front-wheel drive kompak bernama "Project 13-61" [12]. Itu yang melintang-mount, sama maju-motor tata letak sebagai mobil front-wheel drive modern. Alfa-Romeo membuat upaya kedua menuju akhir 1950-an didasarkan pada Proyek 13-61. Itu harus disebut Tipo 103 dan mirip versi yang lebih kecil dari yang populer Alfa Romeo Giulia-. Namun, karena kesulitan keuangan pasca-perang Italia, 103 Tipo tidak pernah melihat produksi. Apakah Alfa-Romeo berhasil memproduksi 103 Tipo, itu akan mendahului Mini sebagai mobil pertama "modern" front-wheel drive kompak.
Selama tahun 1960, Alfa berkonsentrasi pada kompetisi menggunakan mobil produksi berbasis, termasuk GTA (berdiri untuk Gran Turismo Allegerita), versi aluminium-bertubuh dari coupe Bertone-dirancang dengan mesin twin-plug kuat. Di antara kemenangan lainnya, GTA memenangkan Club Sports Car perdana Trans-Am kejuaraan Amerika pada tahun 1966. Pada 1970-an, Alfa berkonsentrasi pada balap mobil sport prototipe dengan Tipo 33, dengan kemenangan awal pada tahun 1971. Akhirnya 33TT12 Tipo mendapatkan Kejuaraan Dunia untuk Makes untuk Alfa Romeo tahun 1975 dan 33SC12 Tipo memenangkan Kejuaraan Dunia untuk Mobil Olahraga tahun 1977. [13] [14]
Pada tahun 1970-an Alfa lagi dalam kesulitan keuangan. Pemerintah Italia perusahaan Finmeccanica membungkuk keluar tahun 1986 sebagai Fiat Group dibeli di, membuat grup baru, Alfa Lancia Industriale SpA, [9] untuk memproduksi Alfas dan Lancias. Model yang diproduksi setelah tahun 1990-an gabungan kebajikan tradisional Alfa avant-garde gaya dan panache olahraga dengan manfaat ekonomi dari rasionalisasi produk, dan termasuk "GTA" versi hatchback 147, Brera Giugiaro-dirancang, dan kinerja tinggi eksotis disebut Competizione 8C (dinamai setelah salah satu olahraga yang paling sukses Alfa sebelum perang dan mobil balap, yang 8C dari tahun 1930-an).
Pada tahun 2005 Maserati dibeli kembali dari Ferrari dan dikendalikan penuh Fiat. Grup Fiat berencana untuk membuat olahraga dan divisi mobil mewah dari Maserati dan Alfa Romeo [15] Ada hubungan strategis yang direncanakan antara kedua,. Mesin, platform dan mungkin dealer akan dibagi di beberapa daerah pasar [16].
Pada awal tahun 2007, Fiat Auto SpA direorganisasi dan empat perusahaan mobil baru diciptakan, Fiat SpA Mobil, Mobil Alfa Romeo SpA, Lancia Automobiles SpA dan Fiat SpA Cahaya Kendaraan Komersial Perusahaan-perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh Fiat Group SpA Mobil [17]
Pada tahun 1960 Alfa Romeo menjadi terkenal untuk mobil kecil dan model yang dirancang khusus untuk polisi Italia - "Panthers" dan Carabinieri, di antara mereka yang mulia "Giulia Super" atau 2600 Sprint GT, yang mengakuisisi julukan ekspresif "Inseguimento" dir . trl. "Untuk mengejar atau mendahului" (mobil ini salah seharusnya menjadi salah satu yang Romawi yang terkenal polisi marshal dan tak tertandingi pembalap Armandino Spadafora dibawa turun pada langkah-langkah Spanyol pada tahun 1960 saat mengikuti beberapa perampok - itu benar-benar hitam Ferrari 250 GT / E - ini gambar Giulia, [18] salah satu dari lusinan tentang legenda ini, diambil dari film dan bukan di Spanyol langkah). Warna-warna dari Alfa Romeo digunakan oleh Polizia adalah abu-abu / biru dengan garis-garis putih dan menulis, yang dikenal sebagai "Pantera" (Panther), meningkatkan tampilan agresif dari Alfa (terutama seri Giulia), sedangkan Alfas Carabinieri yang gelap biru dengan atap putih dan garis merah, yang dikenal sebagai "Gazzella" (Antelope) yang menunjukkan kecepatan dan kelincahan dari "Pattuglie" (unit respon bersenjata patroli). Namun, istilah "Pantera" menjadi digunakan secara bergantian dan gambar membantu menciptakan persepsi yang sungguh-sungguh, tekun dan dihormati oleh masyarakat umum dari orang-orang yang mendorong mobil-mobil ini, benar sejarah mereka.
Sejak itu, Alfas tetap gunung yang dipilih dari Carabinieri (lengan terkenal dari Angkatan Bersenjata Italia diperbantukan hanya sebagian untuk tujuan Perpolisian sipil), Polizia Autostradale (Highway Police) dan kepolisian konvensional (Polizia).
Sejak tahun 1960, Perdana Menteri Italia telah menggunakan Alfa Romeo (dan akhir-akhir ini baru Maserati Quattroporte) sebagai limusin pemerintah disukai. The 164, dan 166 telah menemukan pekerjaan tertentu dalam dua dekade terakhir.
Perkembangan terbaru
Alfa Romeo telah menderita penjualan jatuh. Beberapa analis menyimpulkan bahwa mobil tersebut mengalami kerugian operasi besar di pertengahan 2000-an - diperkirakan menjadi sekitar 15 persen menjadi 20 persen dari tahunan Alfa pendapatan-atau sekitar 300,000,000-500.000.000 euro setahun. Untuk tahun 2010, ia menjual total sekitar 112.000 unit yang secara signifikan lebih rendah dari target penjualan global Fiat CEO Marchionne dari 300.000. Alfa kemudian ingin mencapai 170.000 penjualan di 2011, termasuk 100.000 Giulietta dan 60.000 MiTo, tetapi benar-benar menjual 130.000 unit tahun itu [20] jangka menengah Tujuannya tetap 500.000 unit pada tahun 2014, termasuk 85.000 dari pasar Amerika N... [21]

Giulietta Spider
Alfa Romeo diimpor ke Amerika Serikat oleh Max Hoffman mulai dari pertengahan 1950-an [22] The Spider Giulietta lahir atas permintaan Max Hoffman, ia membuat proposal untuk memproduksi versi terbuka dari Giulietta.. [23] Pada tahun 1961 Alfa Romeo mulai mengimpor mobil ke Amerika Serikat. [24]
Pada tahun 1995 Alfa Romeo berhenti mengekspor mobil ke Amerika Serikat, [25] model terakhir yang dijual menjadi 164. Rumor mulai dari mereka kembali, namun sebagai FAQ pada situs Inggris Alfa mengatakan "Kembalinya lama ditunggu-tunggu dari Alfa Romeo ke pasar Amerika Serikat harus dilakukan tahun 2007, dengan berbagai model baru."
Alfa Romeo kembali ke Amerika Serikat dikonfirmasi pada tanggal 5 Mei 2006 oleh CEO Fiat Sergio Marchionne. Alfa Romeo kembali penjualan di Amerika Serikat dengan Competizione 8C pada bulan Oktober 2008 [26] Pada tahun 2008,. Alfa Romeo dan Chrysler dilaporkan berada dalam diskusi, dengan Alfa Romeo mungkin menggunakan pabrik Chrysler yang telah ditutup karena produk yang tidak dibutuhkan .
Sebuah baru Alfa Romeo Spider juga akan dibangun berdasarkan pada platform Miata Mazda [27] Dasar-dasar dari mobil-dibangun di Mazda Hiroshima, Jepang, tanaman akan berbagi Mazda rear-wheel drive teknologi bahwa mereka berencana untuk generasi berikutnya dari MX-5 model (sering dikenal sebagai Mazda Miata), tetapi mobil akan tubuh yang berbeda gaya untuk setiap merek. Setiap mobil akan terlihat berbeda dari luar, dan masing-masing juga akan menerima mesin yang berbeda. Pembuat mobil akan memperkenalkan dirinya ke Amerika pada paruh kedua tahun 2013 dengan 4C Alfa, dua-seater mobil sport. The Fiat Group SpA dan Mobil Mazda Motor kesepakatan Korporasi sekitar Spider/MX-5 harus diselesaikan akhir tahun 2012, dan produksi Spider bisa dimulai pada tahun 2015.
The Wall Street Journal melaporkan pada 4 November 2009, bahwa Chrysler akan mengumumkan bahwa ia menjatuhkan beberapa model Dodge dan Jeep sementara bertahap Alfa Romeo dan Fiat 500 model. [28]
Alfa Romeo 4C diumumkan menjadi mobil yang diproduksi secara massal pertama untuk kembali memasuki pasar AS pada tahun 2013 [29] Pada tahun 2012 ini re-entry kembali ditunda, kali ini ke awal 2014.. [30]
Perkembangan teknologi
Alfa Romeo telah memperkenalkan inovasi teknologi selama bertahun-tahun, dan perusahaan telah sering berada di antara pengguna pertama dari teknologi baru. Merek dagang atas Alfa Romeo mesin cam ganda digunakan untuk pertama kalinya di dalam mobil 1.914 Grand Prix, [31] mobil jalan pertama dengan seperti mesin Sport 1.500 6C muncul di 1928.
Alfa Romeo menguji salah satu sistem pertama injeksi listrik (Caproni-Fuscaldo) di Alfa Romeo 6C 2.500 dengan tubuh "spessa Ala" pada tahun 1940 Mille Miglia. Mesinnya memiliki enam injektor dioperasikan secara elektrik yang diberi makan oleh sistem semi-tinggi bahan bakar tekanan pompa sirkulasi. [32]
Variable Valve Timing mekanik diperkenalkan di Alfa Romeo Spider dijual di pasar AS pada tahun 1980 [33]. Variable Valve Timing Electronic diperkenalkan dalam (Alfetta) [rujukan?].
The 105 series Giulia adalah mobil yang cukup canggih dengan menggunakan teknologi seperti: All-wheel disc brakes, [34] radiator tangki sundulan plastik [rujukan?] Itu juga Koefisien Drag terendah (Cd) di kelasnya [35] Kecenderungan yang sama dilanjutkan dengan tahun 2000 Alfetta dan GTV, yang memiliki hal-hal seperti distribusi berat 50:50, [36] standar velg fit [rujukan?] dan transaxle. [37]
Baru inovasi termasuk lengkap CAD proses desain yang digunakan dalam Alfa Romeo 164, [38] transmisi kontrol robotised / dayung Selespeed digunakan di 156, [39] yang 156 juga penumpang pertama di dunia mobil untuk menggunakan mesin rel diesel common [40] The Multiair. - elektro-hidrolik katup teknologi aktuasi variabel yang digunakan dalam MiTo diperkenalkan pada tahun 2009. [41]
[Sunting] desain Tubuh
Selama kehidupan marque, banyak rumah-rumah desain terkenal otomotif di Italia telah menerima komisi untuk menghasilkan konsep dan bentuk kendaraan produksi untuk Alfa Romeo. Sebuah pilihan ini termasuk berikut
Bertone
Giorgetto Giugiaro / Italdesign
Pininfarina
Zagato
Centro Stile Alfa Romeo
Yang terakhir disebutkan, Stile Centro, telah dengan cepat memperoleh kredibilitas internasional dengan pekerjaannya. The Competizione 8C super coupé, dan hatchback MiTo adalah hasil dari pekerjaan mereka.
Konstruksi teknik yang digunakan oleh Alfa Romeo telah menjadi ditiru oleh para pembuat mobil lain, dan dengan cara ini Alfa Romeo desain bodi telah sering sangat berpengaruh. Berikut ini adalah daftar inovasi, dan jika perlu, contoh imitasi oleh produsen mobil lain:
1950: desain bodi monocoque di Giulia: Meskipun bukan imitasi per se, teknik konstruksi menjadi sangat luas, dan tetap begitu sampai hari ini.
1960: Aerodinamika: The 116-series Giulia membual Cd sangat rendah. Toyota pada khususnya berusaha untuk menghasilkan serangkaian sama berbentuk kendaraan saat ini.
1970: Fairing dari bumper: Dalam rangka untuk memenuhi standar kecelakaan Amerika, Alfa teknik styling dirumuskan desain untuk memasukkan ke dalam desain bumper bodywork keseluruhan kendaraan sehingga tidak merusak garis mereka. Puncak dari teknik ini adalah desain 1980-an Alfa Romeo 75. Proses disalin secara luas, terutama di Jerman dan Jepang.
1980: The Alfa 164: Proses desain dan pengaruh dari mobil ini hampir sepenuhnya keluar dari semua proporsi Alfas sebelumnya. The 164 diperkenalkan CAD lengkap / CAM dalam siklus manufaktur, dengan sangat sedikit langsung dibuat dengan tangan di dalam kendaraan. Selain itu, pengaruh 164 s styling berlanjut ke baris saat ini dari Alfas modern. Kebanyakan produsen menggabungkan ide-ide desain pertama dinyatakan dalam 164 ke dalam desain mereka sendiri, termasuk ketergantungan lebih besar pada on-board komputer. [Rujukan?]
1990: The coupé-semu: The Alfa 156 dan 147, sementara empat-pintu kendaraan, mewakili diri mereka sebagai dua pintu dengan pintu depan yang menonjol menangani, dan kurang terlihat rear door-handle flaps. Honda telah menggunakan ini gaya desain dalam hatchback Civic terbaru, dan ide yang agak mirip juga terlihat di Mazda terbaru RX-8 empat kursi coupé.
2000: The Brera dan 159: Ini desain kendaraan, oleh Giorgetto Giugaro, telah terbukti berpengaruh seperti sedan dan hal styling coupé, menunjukkan bahwa kendaraan konsep yang sering segera diterjemahkan ke dalam bentuk mobil jalan, menyediakan bahwa desain awal terjadi dengan menggunakan sistem CAD.
Alfa Romeo model juga menjabat sebagai inspirasi dan dasar dari beberapa mobil konsep yang sangat menarik dan sering indah. Berikut ini adalah daftar singkat dari mobil konsep, dan dampaknya pada desain mobil:
1950 - The B.A.T. mobil
The Berlina Aerodinamica Tecnica mobil prototipe yang dirancang oleh Bertone sebagai latihan dalam menentukan apakah perampingan dan angin-terowongan desain berbasis akan menghasilkan kinerja tinggi pada chassis standar, dan apakah kendaraan yang dihasilkan akan cocok untuk publik. Alfa 1.900 Sprint adalah dasar dari B.A.T. 5, 7 dan 9 [42] kemudian B.A.T.. 11 didasarkan pada Competizione 8C.
1960-an dan 1970-an - Keturunan dari Tipo 33
The Tipo 33 mobil balap, dengan tinggi-revving dengan mesin 2.000 cc V8 menjadi dasar untuk sejumlah mobil konsep yang berbeda selama tahun 1960-an dan 1970-an, dua di antaranya akhirnya mengakibatkan kendaraan produksi. Kebanyakan membuat penampilan mereka di Genève Auto Salon. Berikut adalah daftar singkat:
Gandini / Bertone Carabo (1968) - Marcello Gandini mengungkapkan ide-ide yang akan datang ke hasil di Countach Lamborghini.
Tipo 33.2 (1969) - Dirancang oleh Pininfarina, mobil ini akhirnya mengakibatkan mobil jalan 33 Stradale
Gandini / Bertone Konsep Montreal (1967) - membuat penampilan pada 1967 Montreal Expo, konsep ini Giulia berbasis mengakibatkan produksi mobil Alfa Romeo Montreal jalan dengan varian mesin V8 33 Tipo.
Bertone / Giugiaro Navajo (1976) - Sebuah kendaraan penuh fibreglassed, dan dalam beberapa hal lambang Giugiaro ini gaya 'Origami' dari bidang datar.
1980-hari - ide modern
Secara umum, konsep mobil untuk Alfa Romeo umumnya menjadi kendaraan produksi, setelah beberapa modifikasi untuk membuat mereka cocok untuk pembuatan, dan untuk menyediakan pengemudi dan keselamatan penumpang. The SZ Zagato, GTV dan Spider (turun dari PROTEO), Brera dan 159 merupakan contoh yang baik dari komitmen gaya Alfa Romeo dalam arah ini.
Masa depan
Alfa Romeo mobil konsep telah sebagian besar menekankan kinerja dalam kombinasi dengan tradisi sejarah. Konsep Nuvola, dan Diva independen dirancang mobil Concept telah menunjukkan bahwa etos ini adalah pusat dari konseptualisasi Alfa. Centro Stile website juga memberikan desainer arah yang sangat baik dalam hal kombinasi garis dan bentuk Alfa lebih suka untuk melihat dalam proses desain bodywork mobil perusahaan.

Artikel utama: Alfa Romeo di motorsport
Alfa Romeo telah terlibat dengan balap motor sejak tahun 1911, ketika mereka memasuki dua 24 model HP pada kompetisi Florio Targa. Pada tahun 1920-an dan 30-an Alfa Romeo mencetak kemenangan di banyak ras yang paling terkenal dan bergengsi dan acara otomotif seperti Targa Florio, Mille Miglia, dan Le Mans. Sukses besar dilanjutkan dengan Formula Satu, Prototip, Touring dan Touring Cepat. Driver swasta juga memasuki beberapa kompetisi reli, dengan hasil yang baik. Alfa Romeo telah berkompetisi baik sebagai konstruktor dan pemasok mesin, melalui karya entri Alfa Corse, Autodelta dan entri pribadi. Pabrik tim balap Alfa Romeo adalah outsourcing ke Enzo Ferrari Scuderia Ferrari antara 1933 dan 1938. Sopir Alfa Romeo paling legendaris adalah Tazio Nuvolari, yang mengambil salah satu kemenangan paling legendaris sepanjang masa dengan memenangkan 1935 Grand Prix Jerman di Nurburgring.
Lambang Quadrifoglio (juga disebut 'Cloverleaf') adalah simbol dari mobil balap Alfa Romeo sejak tahun 1923. Sejak Perang Dunia II Ini juga digunakan untuk model trim yang lebih tinggi dari kisaran (sebanding dengan BMW M Kinerja atau GTI Volkswagen model), daun semanggi yang sedang ditempatkan di panel sisi mobil di belakang roda depan. Simbol terdiri dari segitiga Putih termasuk daun semanggi 4-daun.
[Sunting] Sejarah simbol


Ugo Sivocci di roda tahun 1923 Alfa Romeo P1
Quadrifoglio (Hijau daun semanggi) telah digunakan pada mobil Alfa Romeo sejak kematian Ugo Sivocci. Menjadi teman Enzo Ferrari, Sivocci dipekerjakan oleh Alfa Romeo pada 1920 untuk mendorong Alfa dalam tiga-man team bekerja: (Alfa Corse) dengan Antonio Ascari dan Enzo Ferrari. Pada tahun 1923, Sivocci tewas saat uji coba Merosi `s P1 baru di Monza. Mobil Sivocci yang dicat dengan daun semanggi hijau pada latar belakang putih yang menjadi tanda keberuntungan Alfa.
[Sunting] Produksi

Sampai tahun 1980-an, Alfa Romeo, kecuali untuk Alfasud, adalah rear-wheel-drive.
Menurut CEO Fiat Sergio Marchionne saat ini, dalam rangka untuk menuai skala ekonomi, semua baru Alfa Romeo model akan dibuat dari platform dasar yang sama (yaitu, frame). Bahkan Maserati akan berbagi komponen dengan beberapa Alfas. [45]

Cloverleaf, atau Quadrifoglio, lencana menunjukkan high-end dalam kenyamanan dan varian ukuran mesin mobil Alfa Romeo, namun sebelumnya dilambangkan Alfa Romeo mobil balap di era pra-Kedua-Perang Dunia. Beberapa Alfas modern yang memakai lencana daun semanggi yang biasanya empat hijau daun semanggi di latar belakang putih (Quadrifoglio Verde), namun varian biru putih telah diamati baru-baru ini juga.
Para Alfettas dari awal 1980-an memiliki model yang tersedia dijual sebagai "Silver Leaf" dan "Daun Emas" (Quadrifoglio Oro). Model ini adalah bagian atas dari kisaran. Badging adalah Cloverleaf Alfa baik dalam emas atau perak untuk menunjukkan tingkat spesifikasi. Model Gold Leaf juga dijual sebagai "159i" di beberapa pasar, nama dalam penghormatan kepada 159 aslinya.
Trim level (pilihan paket) yang ditawarkan hari ini di berbagai nameplates (garis model) termasuk lusso ("mewah"), turismo ("touring"), dan GTA (gran tourismo alleggerita) ("ringan grand tourer") . Paket GTA ditawarkan di 147 dan 156 dan termasuk mesin V-6. Di masa lalu, Alfa Romeo menawarkan tingkat trim Sprint.
Selama tahun 1990, Alfa Romeo pindah produksi mobil untuk kabupaten lain di Italia. The Pomigliano d'Arco tanaman menghasilkan 155, diikuti oleh 145 dan 146, sedangkan pabrik Arese diproduksi 164 dan baru Spider dan GTV. The 156 diluncurkan pada tahun 1997, dan menjadi cukup sukses untuk Alfa Romeo, pada tahun 1998 itu sebagai "Car of the Year". Pada tahun yang sama sebuah kapal baru, 166 (dirakit di Rivalta, dekat Turin) diluncurkan. Pada awal milenium ketiga, 147 dirilis, yang memenangkan gelar bergengsi "Car of the Year 2001". Pada tahun 2003 pabrik Arese ditutup.
Pabrik Arese hari host hampir tidak ada dan hampir ditinggalkan. Apa yang tersisa adalah beberapa kantor dan Museum Alfa Romeo Historical besar, harus-lihat untuk penggemar Alfa Romeo.
Pada tahun 60an, Alfa Romeo utama kursi dipindahkan dari dalam Milan ke wilayah yang sangat besar dan dekatnya memperluas atas kota dari Arese, Lainate dan Garbagnate Milanese. Namun, sejak itu kursi Alfa dikenal di Arese, karena kantor dan pintu masuk utama daerah yang ada.
Pada akhir tahun 1960, sejumlah produsen mobil Eropa mendirikan fasilitas di Afrika Selatan untuk merakit kendaraan tangan kanan drive. Fiat dan produsen lain Italia mendirikan pabrik bersama dengan produsen lain, Alfa-Romeo sedang berkumpul di Brits, di luar Pretoria di Provinsi Transvaal di Afrika Selatan. Dengan pengenaan sanksi oleh kekuatan Barat pada 1970-an dan 1980-an, Afrika Selatan menjadi mandiri, dan dalam produksi mobil datang untuk lebih mengandalkan dan lebih pada produk-produk dari pabrik-pabrik lokal. Hal ini menyebabkan satu set yang luar biasa keadaan di mana antara tahun 1972 dan 1989, Afrika Selatan memiliki jumlah terbesar dari Alfa Romeo di jalan di luar Italia. Bahkan orang asing, Alfa Romeo Brits tanaman yang digunakan dari bulan Maret 1983 [46] sampai tahun 1985 untuk membangun Charades Daihatsu untuk konsumsi lokal, tetapi juga untuk ekspor ke Italia dalam rangka untuk rok batas Italia pada impor Jepang. [47]
Pada tahun 1985-an, dengan pengambilalihan Fiat yang akan datang dan boikot internasional pemerintah Apartheid Afrika Selatan, Alfa Romeo menarik diri dari pasar dan menutup pabrik. Setelah penutupan pabrik, harfiah ton bagian yang berharga dibuldoser ke dalam tanah untuk menghindari membayar bea masuk.

dicopi dari wikipedia :mky_03:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5259
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by nugroho bagor » 19 Dec 2012, 20:45

Setelah baca panjang lebar, kok nama ini aja yang ke ingat ya Susumu Hosoi,asooyy

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Unta_item » 19 Dec 2012, 20:48

nugroho bagor wrote:Setelah baca panjang lebar, kok nama ini aja yang ke ingat ya Susumu Hosoi,asooyy
Daripada ribut sana nyari sejarah mobilnya sampeyan, :big_weee:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5259
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by nugroho bagor » 24 Dec 2012, 22:41

Unta_item wrote:
nugroho bagor wrote:Setelah baca panjang lebar, kok nama ini aja yang ke ingat ya Susumu Hosoi,asooyy
Daripada ribut sana nyari sejarah mobilnya sampeyan, :big_weee:
Gw kan user , itu tanggung jawab produsen dunk................ :ngacir:

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8672
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by y_anjasrana » 30 Dec 2012, 18:58

kpanjangan.... pusing bacanya.....:ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Unta_item » 09 Jan 2013, 20:17

y_anjasrana wrote:kpanjangan.... pusing bacanya.....:ngacir:
Coba minum Obat cacing pak :big_slap:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: 26 Jul 2012, 14:18
Location: Indonesia

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by 278bubba » 09 Jan 2013, 20:31

Klo di wiki banyak pic-nya :big_weee:
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9604
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by AD74YA » 10 Jan 2013, 10:32

Ada baiknya di kemas dengan fakta-fakta penting dan menarik aja.. Kalau mau detailnya kan tinggal buka wikipedia..

Cuman agak ribet seh pasti.. Mesti nyusun sendiri..

Pengen juga ane bikin Ford sama Benz... bertapa dulu ah..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Unta_item » 10 Jan 2013, 20:04

278bubba wrote:Klo di wiki banyak pic-nya :big_weee:
ya namane juga sapa tau ada yang malas ngeklik wikipedia tapi masuk SM :big_weee:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8672
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by y_anjasrana » 11 Jan 2013, 22:04

buatin sejarah delorean donk....
Accurate V5 Accounting System Consultant

User avatar
Harchi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by Harchi » 12 Jan 2013, 09:07

Unta_item wrote:
278bubba wrote:Klo di wiki banyak pic-nya :big_weee:
ya namane juga sapa tau ada yang malas ngeklik wikipedia tapi masuk SM :big_weee:
plus, buat yg males baca bahasa inggris kyk ane.... :upss: :big_slap:
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8672
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Sejarah Berdirinya Merk2 Otomotif

Post by y_anjasrana » 13 Jan 2013, 15:58

ah payah nih, masa ga tau delorean........ :p
Accurate V5 Accounting System Consultant

Post Reply

Return to “Out Off Topics (OOT)”