Tahukah Anda ?

Moderator: Unta_item

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: Tahukah Anda ?

Post by JESKONENG » 28 May 2014, 19:43

kalok pas ujan, mending jalan pelan2 ajaa....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2263
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Tahukah Anda ?

Post by hariy » 28 May 2014, 19:53

pelannya seberapa, om jes?

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: Tahukah Anda ?

Post by JESKONENG » 28 May 2014, 20:47

hariy wrote:pelannya seberapa, om jes?
tergantung tingkat kelebatan hujan .... makin lebat hujannya, ya makin pelankan aja kendaraan anda, dan perlebar jarak dengan kendaraan di depan Anda .... jangan melakukan hard braking ..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2263
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Tahukah Anda ?

Post by hariy » 28 May 2014, 20:57

:frm_salut: om....akan saya ingat kalo pas ketemu hujan. soalnya kadang2 masih napsu bejek gas padahal hujan lebat, terlalu pede sama ban & anti embun sih...

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: Tahukah Anda ?

Post by JESKONENG » 28 May 2014, 21:04

hariy wrote::frm_salut: om....akan saya ingat kalo pas ketemu hujan. soalnya kadang2 masih napsu bejek gas padahal hujan lebat, terlalu pede sama ban & anti embun sih...
balapan F1 atau MotoGP aja, kalok ujannya cukup lebat, pasti dihentikan om, walau para peserta sudah mengganti ban dng type khusus utk aspal basah...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

kodoq_ijo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 10 Dec 2012, 04:27

Re: Tahukah Anda ?

Post by kodoq_ijo » 28 May 2014, 22:29

Saya pake 255-7/15 Dueler,kalo melibas genangan air atau hujan deras di tol rasa nya kaya ngambang,jadi pelan2 aja deh kalo ketemu situasi kaya gitu.. Safety first aja
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. :big_think:

User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 413
Joined: 04 Sep 2013, 10:28

Re: Tahukah Anda ?

Post by arton » 28 May 2014, 22:33

Hahaha....om hariy ni macam necromancer aja...senengnya bangkitin trit lama...wkkk..
Tp guud job om, kbetulan ane blm pnh baca ni trit..
Ceban Me if I'm Wrong..

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2263
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Tahukah Anda ?

Post by hariy » 29 May 2014, 05:48

daripada numpang jogging saja, mending saya post sekalian... :mrgreen: temanya pas nyambung sama kebiasaan saya & rekan2 waktu berkendara....btw, ada pengaruhnya ngga ya, pake ban tapak lebar tapi rem belakang masih tipe drum ? adakah rekan2 SMers yg seperti itu ? ada perubahan drastis dalam pengereman ato masih sama ?

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Tahukah Anda ?

Post by Unta_item » 01 Jun 2014, 21:36

hariy wrote:
Unta_item wrote:Tahukah Anda

ada anggapan di masyakarat bahwa ban lebar itu semakin baik dan tangguh menghadapi hujan ( melibas Air)
Memang untuk kondisi jalan kering Ban yang bertapa lebar akan memperbaiki kinerja traksi roda dll

akan tetapi Konon Ban Semakin Lebar pada waktu Hujan ternyata lebih berbahaya dari pada ban yang lebih kurus lebarnya ( tentu dengan model alur, speck, tehnologi kompund yang setara ) :e-snooty:

Mana yang benar nih
Mohon Pencerahaan dari para Suhu Suhu DI SM ?

wah, tritnya udah nganggur hampir setaun...pendapat saya, ban lebar lebih bagus. lebih mantap di kecepatan tinggi. cuma manuver kendaraan kurang lincah daripada ban standar. ketangguhan melibas air diliat dulu dari alurnya. kalo di jalan kering, memang akan terasa traksinya lebih bagus daripada ban standar. dan waktu kita berkendara sebagian besar adalah di waktu kering. sekian.
Terimakasih atas pencerahaannya um ... :big_grin:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2263
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Tahukah Anda ?

Post by hariy » 01 Jun 2014, 21:49

hanya sekedar share yg saya tau, om.....

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Tahukah Anda ?

Post by Unta_item » 03 Jun 2014, 20:51

hariy wrote:hanya sekedar share yg saya tau, om.....
mau sedikit atau banyak sharing pengalaman, tentunya akan bermanfaat dan menjadi masukan buat yang lain . :big_smile]
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

Post Reply

Return to “Out Off Topics (OOT)”