Memakai Saklar Motor untuk Keperluan Saklar Mobil

Moderator: Unta_item

Post Reply
User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Memakai Saklar Motor untuk Keperluan Saklar Mobil

Post by Unta_item » 28 Oct 2013, 22:25

Anda hobi memasang piranti tambahan pada mobil anda, misalnya anda memasang lampu tembak/ halogen tambahan, Air horn, Sirine sirine tambahan dan sebagainya. Kadang tanpa kita sadari kita memasangnya dengan asal asalan dengan cara memasang saklar yang besar dan tidak sesuai dengan tata letak dashboard mobil anda, ( karena biasanya yang memasang adalah tukang, dan ngak memperhatikan estetika.
Topik update kali ini saya sekedar memberi saran, Anda bisa memakai saklar dari sepedamotor, ya karena saklar sepeda motor jaman sekarang biasannya sudah terpisah pada stang dan tidak berbentuk dan ditanam di holder seperti motor jaman dulu, Coba anda amati motor anda misalnya Motor bebek Honda Kharisma, Supra 125x, Suzuki Shogun/ Smash. anda akan tahu kalau saklar itu bisa dipakai dan bisa ditanam pada plastik dashboard mobil anda hingga kelihatan rapi, anda tertarik silahkan terus membacanya. O iya Saklar macam gituan kualitas KW biasanya seharga sekitar 10ribu perbijinya.
Cara Tutorial singkat
1. Coba anda amati gambar diatas ( berbagai macam saklar motor) dari gambar itu anda bisa menyesuaikan kebutuhan dari saklar anda, misal bila anda butuh pasang Air Horn ( klaxson angin ) tentunya saklar model pantul lebih cocok ( misal anda memakai saklar stater atau saklar tombol bel milik honda kharisma/ suzuki smash. Tapi bila anda harus memakai saklar yang bekerja terus menerus misalnya untuk keperluan lampu maka saklar model Dim lebih cocok. Untuk memulainya silahkan anda mencari kardus sebagai mal.
2. Garis kertas kardus sesuai lebar dan panjang dari saklar.
3. Dengan bantuan Cutter potong.
4. Masukkan saklar kedalam kertas.
5. Perhatikan Kait harus sempurna (anak panah)
6. Tampak depan.
Anda bisa memakai kertas mall tadi untuk mengukur pada plastik dasboard mobil anda dan dapat melubanginya sesuai ukuran yang telah dibuat. Mudah bukan.
Anda dapat detailnya di http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/10 ... rluan.html
Semoga bermanfaat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

Post Reply

Return to “Do It Yourself (DIY)”