Konsultasi Kaki-Kaki

Moderator: Unta_item

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 04 Dec 2012, 20:20

DOHC wrote:kaki2 yg dimaksud ama om mario tissue basah itu shock nya atau malah ada komponen2 kaki2 lain nya nehh ??
Maksudnya ya shocknya aja, karena mobilnya um mario cuman buat jalan jalan akhir minggu jadi kaki kaki pasti aman :mky_01:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16465
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by DOHC » 04 Dec 2012, 20:23

hoo kalo shock dan cuman buat jalan2 akhir minggu yahh pake shock standard aja...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 04 Dec 2012, 20:25

DOHC wrote:hoo kalo shock dan cuman buat jalan2 akhir minggu yahh pake shock standard aja...
Mobil2 dijakarta kan cuman dipakai buat jalan stationer dijalan aja tiap hari (macet) ngak perlu pake barang2 aftermarket yang mahal2 ........ :wkkk:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3102
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by m4rio » 05 Dec 2012, 10:44

wkwkwk.. mksdnya biar lebih awet dan nyaman yg kalo lewat jalan kerikil ato rusak2 kecil body mobil gk gerak yg gerak ban ama suspensi aja :mky_03: :mky_03: eh tapi itu mah bukan pengaruh suspensi ya, pengaruh di berat body kalo gk salah ya :mky_01:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!

ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1698
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by ilhami » 06 Feb 2013, 15:39

Kalau panther hi-grade, yang pakai ban ukuran 235 R15, berapa tekanan ban yang cocok?

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 06 Feb 2013, 19:56

ilhami wrote:Kalau panther hi-grade, yang pakai ban ukuran 235 R15, berapa tekanan ban yang cocok?
Ukuran 235/70 R15 itu bukan punya hi grade tapi punya standar Sporty/ hi sporty, Turing, adventure dan Grand Turing,.. Untuk tekanan ban bisa dilihat di bawah pintu bagian kemudi, biasanya berkisar antara 28 psi buat depan dan 32-34 buat belakang tapi semua relatif tergantung selera ukuran antara 25-38 psi masih dalam range yang aman ... :mky_01:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

dendengtokok
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 19 Mar 2013, 08:01
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by dendengtokok » 08 Jul 2013, 10:43

Wah seneng banget neh ketemu trit ini. Mudah2an bisa membantu masalah saya..
Mohon pencerahan dari para suhu maupun yang kebetulan punya pengalaman yang sama dengan yang lagi saya hadapi saat ini.
Saat ini saya lagi pake Isuzu Panther Grand Royal 97 (2.5 Ltr). Secara umum mesin ga ada masalah. Yang jadi masalah saat ini adalah getaran yang selalu terasa di bodi maupun stir (rasanya kayak ngelindas jalan berkerikil), mulai dari kecepatan 20km (pokoknya mulai mobil bergerak deh).
Awalnya saya kirain itu masalah gantungan mesin. Setelah ganti dengan yang baru, ga ada perubahan sama sekali. Trus kata orang bengkel cross joint-nya harus di-center neh. Setelah dibubut, ternyata masih bergetar alias ga ada perubahan. Trus, saya berpikiran mungkin velg neh yang ga bener. Saya bela-belain ganti pelek n ban baru. Ternyata ga ada perubahan sama sekali.
Saya jadi pusing mikirin kira2 apa lagi yang harus saya betulin/ganti. Udah byk keluar duit n waktu tapi sang penyakit ga ketemu juga.
Saya mohon bantuan, masukan, atau pencerahan dari para suhu disini, kira2 apanya mobil saya yang kena tuh n gimana mengatasinya. Ditunggu sarannya. Terima kasih sebelumnya..

dendengtokok
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 19 Mar 2013, 08:01
Contact:

Getaran pada Bodi n Stir

Post by dendengtokok » 08 Jul 2013, 10:49

Wah seneng banget neh ketemu trit ini. Mudah2an bisa membantu masalah saya..
Mohon pencerahan dari para suhu maupun yang kebetulan punya pengalaman yang sama dengan yang lagi saya hadapi saat ini.
Saat ini saya lagi pake Isuzu Panther Grand Royal 97 (2.5 Ltr). Secara umum mesin ga ada masalah. Yang jadi masalah saat ini adalah getaran yang selalu terasa di bodi maupun stir (rasanya kayak ngelindas jalan berkerikil), mulai dari kecepatan 20km (pokoknya mulai mobil bergerak deh).
Awalnya saya kirain itu masalah gantungan mesin. Setelah ganti dengan yang baru, ga ada perubahan sama sekali. Trus kata orang bengkel mungkin cross koint yang ga center. Udah saya bubut, ga ada perubahan sama sekali. Trus kemungkinan lain mungkin masalah velg neh. Stelah ganti velg n ban baru, ternyata masih bergetar. Duuuuh.. Pusing!!
Kira2 apa lagi yang harus saya betulin neh? Mohon pencerahan dari para suhu disini.. Terima kasih sebelumnya..

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Getaran pada Bodi n Stir

Post by Unta_item » 11 Jul 2013, 20:56

dendengtokok wrote:Wah seneng banget neh ketemu trit ini. Mudah2an bisa membantu masalah saya..
Mohon pencerahan dari para suhu maupun yang kebetulan punya pengalaman yang sama dengan yang lagi saya hadapi saat ini.
Saat ini saya lagi pake Isuzu Panther Grand Royal 97 (2.5 Ltr). Secara umum mesin ga ada masalah. Yang jadi masalah saat ini adalah getaran yang selalu terasa di bodi maupun stir (rasanya kayak ngelindas jalan berkerikil), mulai dari kecepatan 20km (pokoknya mulai mobil bergerak deh).
Awalnya saya kirain itu masalah gantungan mesin. Setelah ganti dengan yang baru, ga ada perubahan sama sekali. Trus kata orang bengkel mungkin cross koint yang ga center. Udah saya bubut, ga ada perubahan sama sekali. Trus kemungkinan lain mungkin masalah velg neh. Stelah ganti velg n ban baru, ternyata masih bergetar. Duuuuh.. Pusing!!
Kira2 apa lagi yang harus saya betulin neh? Mohon pencerahan dari para suhu disini.. Terima kasih sebelumnya..
Kalau di jalan jelek hanya terasa bergetar didaerah stir tentunya penyakit bukan di mesin atau di body, kemungkinan terbesar hanya didaerah kaki kaki depan beserta kres kopel as stir silahkan periksa ( worm stir dan teman temannya ) :mky_01:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

danan32
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: 28 Jun 2013, 00:36

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by danan32 » 11 Jul 2013, 21:42

Permisi om,ane ikut menyimak...kaki2 depan ispan ane jg ngayun banget,kl ispan higrade 96 dipake in shock nya panther kapsul,bisa ga masuk? Om dohc pernah nyinggung sih,tp blum kebayang masangnya gmana,soalnya shock depan kapsul kek ada selongsongnya,sedang ruang baut atas ispan kotak sempit banget,apa ada yg dirubah? Mohon pencerahannya om unta

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 14 Jul 2013, 20:51

danan32 wrote:Permisi om,ane ikut menyimak...kaki2 depan ispan ane jg ngayun banget,kl ispan higrade 96 dipake in shock nya panther kapsul,bisa ga masuk? Om dohc pernah nyinggung sih,tp blum kebayang masangnya gmana,soalnya shock depan kapsul kek ada selongsongnya,sedang ruang baut atas ispan kotak sempit banget,apa ada yg dirubah? Mohon pencerahannya om unta
Masang shock depan ya di dongkrak bodynya biar naik lalu ban turun, kalau ngak ya sangat sulit karena biasanya sock depan itu jenis Gas, jenis Gas itu socknya akan otomatis memanjang sendiri :mky_01:
Shocknya kapsul dan kotak sama kok :mky_01:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16465
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by DOHC » 14 Jul 2013, 21:59

btul tuhh

sama aja koq drat ulir nya... cuman beda di ada atau tidak nya si selongsong... malah ane pake nya yg panther turing punya... sebenernya mau kotak atau kapsul bsa2 aja... cuman yahh masang nya agak sempit dikit... tp diusahain bsa koq..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 05 Feb 2014, 20:18

DOHC wrote:kaki2 yg dimaksud ama om mario tissue basah itu shock nya atau malah ada komponen2 kaki2 lain nya nehh ??
Tissue Basah :big_think:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

NewRoyale
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 30 Mar 2014, 07:26

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by NewRoyale » 30 Mar 2014, 19:05

Salam kenal om, izin ngepost di sini. Udah lama pernah baca2 di sini tapi baru kali ini nyoba post di sini. ane sendiri blm punya kucing, msh pake kucing new royale yg biasa dipake bokap. Untuk urusan mesin sih si kucing ga rewel. Paling cuma ganti oli rutin tiap 5000 km sekalian ama filter oli. Dan minta ditiup filter udara pake kompresor. Oli cuma pake yg murah meditran s 40, 5 liter ga sampe 200rb. Habis ganti oli di bengkel lanjut ganti filter solar sendiri di rmh. Ganti sendiri sama bokap sekalian buang air di sedimenter. Karena bokap punya hobi jd kalo cuma kecil2 lebih suka bongkar sendiri. Ane jg suka bantuin, jd lumayan cukup kenal baik ama part2 di kucing ini. Untuk urusan air radiator jg sdh sebulan beralih ke radiator coolant. Meski awalnya ragu karena bertahun2 cuma pake air keran, kadang air buangan AC. Kalo tutup radiator dibuka keliatan tuh air keruh banget dan ada karat2nya. Setelah baca2 di sini, akhirnya ane coba tanya bokap mau servis ga radiatornya di bawa ke tukang radiator. Tadinya ane kira pasti bokap ga setuju tuh karna dulu dulu pernah beberapa kali kuras sendiri. Cuma ya itu ga ada seminggu air kotor lg jadi udah males kuras dan ga pernah lg, percuma kata dia. Paling rajin nuangin air aja. tapi ternyata pas ane tanya mau bawa ke servis radiator jawabnya terserah kalo mau servis ya servis. Akhirnya ane bawa ke tukang servis, dicopot tuh radiaotor trus di korokin. Lama jg bersihinnya seklain ganti pipa selang atas ama bawah radiator karna udah keropos. Bokap yg nyusul pake motor seneng jg liat radiator dah bersih. Malah suruh jgn isi air biasa, dia pergi nyari coolant radiator. Sudah sebulan pantau radiator buka tutup radiator, cairan radiatornya msh hijau ga berubah warna dan ga keliatan kerak2 sama karat lg. Udah gitu tabung reservoir yg biasanya tiap 2 hari sekali nambah, setelah pake coolant prestone cuma berkurang ga sampe setengah air di reservoir padahal udah sebulan, baru hari ini ditambah lg pake prestone sisa pas ganti bln kemarin. Nah kalo tadi masalah mesin ga rewel, skrg kaki2 nya malah kebalikan rewel banget. Ball joint entah dah berapa kali ganti, kalo ga kanan yg kiri, yg atas kalo ga yg bawah. Ini baru ngecek lg tierod kiri kalo roda depan diangkat dan diguncang, long tie rod oblak. Laher jg baru2 ini 2x kali ganti roda depan kiri ama kanan. Pertama pake koyo yg kedua Nsk. Ganti sendiri. Nah tadi ngecek shock depan, ternyata dah bocor padahal baru ganti bbrp bln pake kayaba premium beli di tukang repair kaki2 yg di pinggir jln. Apa jgn2 shocknya kualitas abal2 ya? Tapi ane liat dia ambil itu shock dari doosnya dan di doos ada tulisan kayaba premium. Ada tips supaya kaki2 depan awet? Trus kalo ganti long tie rod karna yg kiri dah oblak, bisa tidak ga usah spooring dulu? Karna ball joint kiri jg ga lama lg ane mau ganti jg, skrg lg nabung. Kalo yg kanan udah ane ganti atas bawah. Jd spooring nya nanti skalian kalo dah ganti ball joint kiri. Kalo tie rod end itu gimana om? Mahal ga kira2 ? Soalnya part ini rasanya lom pernah ganti. Kalo ganti long tie rod tanpa dibarengi ganti tie rod end ga masalah kan om? Terima kasih untuk masukannya ya om dan maaf kalo ane kepanjangan ngetiknya n bikin susah bacanya. Sebenarnya ane ada pertanyaan lg tapi nanti aja itu pun kalo ane diperkenankan bertanya lg. soalny ini jg udah panjang kayak ular. Hehe..

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 23 Apr 2014, 21:51

NewRoyale wrote:Salam kenal om, izin ngepost di sini. Udah lama pernah baca2 di sini tapi baru kali ini nyoba post di sini. ane sendiri blm punya kucing, msh pake kucing new royale yg biasa dipake bokap. Untuk urusan mesin sih si kucing ga rewel. Paling cuma ganti oli rutin tiap 5000 km sekalian ama filter oli. Dan minta ditiup filter udara pake kompresor. Oli cuma pake yg murah meditran s 40, 5 liter ga sampe 200rb. Habis ganti oli di bengkel lanjut ganti filter solar sendiri di rmh. Ganti sendiri sama bokap sekalian buang air di sedimenter. Karena bokap punya hobi jd kalo cuma kecil2 lebih suka bongkar sendiri. Ane jg suka bantuin, jd lumayan cukup kenal baik ama part2 di kucing ini. Untuk urusan air radiator jg sdh sebulan beralih ke radiator coolant. Meski awalnya ragu karena bertahun2 cuma pake air keran, kadang air buangan AC. Kalo tutup radiator dibuka keliatan tuh air keruh banget dan ada karat2nya. Setelah baca2 di sini, akhirnya ane coba tanya bokap mau servis ga radiatornya di bawa ke tukang radiator. Tadinya ane kira pasti bokap ga setuju tuh karna dulu dulu pernah beberapa kali kuras sendiri. Cuma ya itu ga ada seminggu air kotor lg jadi udah males kuras dan ga pernah lg, percuma kata dia. Paling rajin nuangin air aja. tapi ternyata pas ane tanya mau bawa ke servis radiator jawabnya terserah kalo mau servis ya servis. Akhirnya ane bawa ke tukang servis, dicopot tuh radiaotor trus di korokin. Lama jg bersihinnya seklain ganti pipa selang atas ama bawah radiator karna udah keropos. Bokap yg nyusul pake motor seneng jg liat radiator dah bersih. Malah suruh jgn isi air biasa, dia pergi nyari coolant radiator. Sudah sebulan pantau radiator buka tutup radiator, cairan radiatornya msh hijau ga berubah warna dan ga keliatan kerak2 sama karat lg. Udah gitu tabung reservoir yg biasanya tiap 2 hari sekali nambah, setelah pake coolant prestone cuma berkurang ga sampe setengah air di reservoir padahal udah sebulan, baru hari ini ditambah lg pake prestone sisa pas ganti bln kemarin. Nah kalo tadi masalah mesin ga rewel, skrg kaki2 nya malah kebalikan rewel banget. Ball joint entah dah berapa kali ganti, kalo ga kanan yg kiri, yg atas kalo ga yg bawah. Ini baru ngecek lg tierod kiri kalo roda depan diangkat dan diguncang, long tie rod oblak. Laher jg baru2 ini 2x kali ganti roda depan kiri ama kanan. Pertama pake koyo yg kedua Nsk. Ganti sendiri. Nah tadi ngecek shock depan, ternyata dah bocor padahal baru ganti bbrp bln pake kayaba premium beli di tukang repair kaki2 yg di pinggir jln. Apa jgn2 shocknya kualitas abal2 ya? Tapi ane liat dia ambil itu shock dari doosnya dan di doos ada tulisan kayaba premium. Ada tips supaya kaki2 depan awet? Trus kalo ganti long tie rod karna yg kiri dah oblak, bisa tidak ga usah spooring dulu? Karna ball joint kiri jg ga lama lg ane mau ganti jg, skrg lg nabung. Kalo yg kanan udah ane ganti atas bawah. Jd spooring nya nanti skalian kalo dah ganti ball joint kiri. Kalo tie rod end itu gimana om? Mahal ga kira2 ? Soalnya part ini rasanya lom pernah ganti. Kalo ganti long tie rod tanpa dibarengi ganti tie rod end ga masalah kan om? Terima kasih untuk masukannya ya om dan maaf kalo ane kepanjangan ngetiknya n bikin susah bacanya. Sebenarnya ane ada pertanyaan lg tapi nanti aja itu pun kalo ane diperkenankan bertanya lg. soalny ini jg udah panjang kayak ular. Hehe..
Sebenarnya Kaki kaki ispan dibilang lemah juga tidak, karena semua itu tergantung dari perwatan, cara pemakaian dan kondisi jalan, untuk shock depan ada baiknya beli ditoko yang terpercaya karena shock orisinal panther depan itu cuman sekitar 240an ribu 1 set kok, ( bahkan lebih murah dari shock sepedamotor belakang) :big_grin:
untuk lager roda dan lain lain itu juga tergantung dari kualitas grease dll
bila anda membutuhkan panduan atau trick DIY anda bisa meluncur ke blog saya di
http://yamatoikwan.blogspot.com/
disini yang saya posting DIYnya hanya sebagian karena disini kan hanya nebeng Seraya Motors :big_smile]
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

wongsodimejo
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 14 Aug 2014, 19:22

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by wongsodimejo » 15 Aug 2014, 15:07

tanda klau balljoint, tie rod, rack end, bushing, rubber stabliser rusak gimana ya um?

Setiap kerusakan cirinya tergantung dari tingkat kerusakan itu sendiri, yang jelas setiap ada gejala up normal dari stir depan atau timbul bunyi bunyian yang biasannya ngak ada berarti ada kerusakan atau terjadi speeleng atau ada kekendoran dari unit suspensi ( minta diperiksa) :mky_01:

dendengtokok
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 19 Mar 2013, 08:01
Contact:

Mungkinkah Mobil Berasap Karena Jarang Hidup/Jalan??

Post by dendengtokok » 16 Sep 2014, 09:59

Halo agan2 semua. Ane punya mobil Suzuki Carry th 97. KOndisi mesin awalnya normal2 aj. Tp tu mobil emg jrg bgt di pake. Nah, kmrn ni pas dibawa jalan, eee..keluar asap agak keputihan di knalpot. Kira2 apa penyebabnya ya? Yg jg bikin bingung karena asapnya tuh ga selalu keluar.. Trima kasih atas masukannya...

dendengtokok
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 19 Mar 2013, 08:01
Contact:

Re: Mungkinkah Mobil Berasap Karena Jarang Hidup/Jalan??

Post by dendengtokok » 16 Sep 2014, 10:00

dendengtokok wrote:Halo agan2 semua. Ane punya mobil Suzuki Carry th 97. KOndisi mesin awalnya normal2 aj. Tp tu mobil emg jrg bgt di pake. Nah, kmrn ni pas dibawa jalan, eee..keluar asap agak keputihan di knalpot. Kira2 apa penyebabnya ya? Yg jg bikin bingung karena asapnya tuh ga selalu keluar.. Trima kasih atas masukannya...

Waduh... sori... Nyungsep dmn neh gw?

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Mungkinkah Mobil Berasap Karena Jarang Hidup/Jalan??

Post by Unta_item » 16 Sep 2014, 13:03

dendengtokok wrote:
dendengtokok wrote:Halo agan2 semua. Ane punya mobil Suzuki Carry th 97. KOndisi mesin awalnya normal2 aj. Tp tu mobil emg jrg bgt di pake. Nah, kmrn ni pas dibawa jalan, eee..keluar asap agak keputihan di knalpot. Kira2 apa penyebabnya ya? Yg jg bikin bingung karena asapnya tuh ga selalu keluar.. Trima kasih atas masukannya...

Waduh... sori... Nyungsep dmn neh gw?
asap putih belon tentu bermasalah, apalagi mobil jarang dipakai, bisa juga dari bahan bakar yang kadaluwarsa ataupun ada kandungan air dalam bahan bakar, :mky_01: salah ngak apa apa bos, walau di panther mania ane masih bisa kok konsultasi carry. :big_biglaugh:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

dendengtokok
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 19 Mar 2013, 08:01
Contact:

Re: Mungkinkah Mobil Berasap Karena Jarang Hidup/Jalan??

Post by dendengtokok » 16 Sep 2014, 14:43

Unta_item wrote:
dendengtokok wrote:
dendengtokok wrote:Halo agan2 semua. Ane punya mobil Suzuki Carry th 97. KOndisi mesin awalnya normal2 aj. Tp tu mobil emg jrg bgt di pake. Nah, kmrn ni pas dibawa jalan, eee..keluar asap agak keputihan di knalpot. Kira2 apa penyebabnya ya? Yg jg bikin bingung karena asapnya tuh ga selalu keluar.. Trima kasih atas masukannya...

Waduh... sori... Nyungsep dmn neh gw?
asap putih belon tentu bermasalah, apalagi mobil jarang dipakai, bisa juga dari bahan bakar yang kadaluwarsa ataupun ada kandungan air dalam bahan bakar, :mky_01: salah ngak apa apa bos, walau di panther mania ane masih bisa kok konsultasi carry. :big_biglaugh:

Hehehehe...mkc gan. Jd malu neh..... :mky_03:

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Mungkinkah Mobil Berasap Karena Jarang Hidup/Jalan??

Post by Unta_item » 19 Sep 2014, 07:47

asap putih belon tentu bermasalah, apalagi mobil jarang dipakai, bisa juga dari bahan bakar yang kadaluwarsa ataupun ada kandungan air dalam bahan bakar, :mky_01: salah ngak apa apa bos, walau di panther mania ane masih bisa kok konsultasi carry. :big_biglaugh:[/quote]


Hehehehe...mkc gan. Jd malu neh..... :mky_03:[/quote]

santai aja bos :big_grin:
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2263
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by hariy » 19 Sep 2014, 07:59

pagi, om unta.....
mumpung ol, saya mau tanya dikit..
panther tipe apa yg kaki2nya lebih ringkih drpd tipe lainnya ? saya pernah denger2 tipe hi sporty ya? mohon pencerahannya & solusinya..trims sebelumnya. :big_smile]

User avatar
Unta_item
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1054
Joined: 11 Oct 2012, 19:16
Contact:

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by Unta_item » 20 Sep 2014, 10:13

hariy wrote:pagi, om unta.....
mumpung ol, saya mau tanya dikit..
panther tipe apa yg kaki2nya lebih ringkih drpd tipe lainnya ? saya pernah denger2 tipe hi sporty ya? mohon pencerahannya & solusinya..trims sebelumnya. :big_smile]
untuk kaki kaki ringkih itu sebenarnya tergantung dari cara pemakaian, ane pakai mobil 7 tahun kaki kaki juga masih sehat dan ngak bermasalah, yang penting cara pemakaian dan perawtan. secara garis besar panther kotak itu lager roda depan kecil, hal ini sudah dip[erbaiki pada generasi panther kapsul.
sedang varian hi sporti itu dia memakai ban besar tentunya ban besar beban yang dipikul lebih berat. jadi kemungkinan kerusakan akan lebih besar persentasenya. :big_smile]
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?

AbuAzfar20
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 03 Aug 2015, 05:17

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by AbuAzfar20 » 03 Aug 2015, 05:27

Nuhun suhu semua, ane baru nih... Mau nanya, ane punya ispan new royale, untuk shock belakang sebaiknya gunain yang oli atau gas ya?
Kamsut ane biar agak enakan gitu, per daun ane ada 4 lembar.
Syukron suhu2 semua

AbuAzfar20
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 03 Aug 2015, 05:17

Re: Konsultasi Kaki-Kaki

Post by AbuAzfar20 » 03 Aug 2015, 05:41

Pagi om unta, ane nubi di sini. Mau nanya untuk shock belakang panther new royale enaknya pake apa ya yg oli apa gas?
Soalnya ispan ane agak keras nih, padahal per daunnya udah ane kurangi jadi 4 lembar

Sent from my Lenovo S920 using Tapatalk

Post Reply

Return to “Konsultasi Masalah”