Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tesna wrote:klo sering2 naik tol kondisi lancar d4d m/t ga akan lebih irit daripada vvt-i a/t...... dikarenakan rasio gigi d4d m/t kurang cocok buat rute tol... klo sering2 naik gunung.. atau macet2 ria.. baru deh d4d m/t bisa lebih maknyus dan irit daripada vvti...
sumber: ex pengguna d4d m/t yang beralih ke vvti a/t...
yang paling maknyus emang d4d a/t.. irit dapet.. torsi gede juga dapet... gear ratio nya lebih cocok karena emang gearboxnya didesain untuk d4d.. ga kaya d4d m/t yang make gearbox sama persis sama vvti manteb deh itu...
Ini udah ada testi dari ex usernya, dan memang kalau nggak salah sih torsi innova m/t kalah gede dibanding a/t-nya, jadi bisa dipertimbangkan untuk ambil innova diesel a/t aja Om.
dulu padahal pas ambil d4d udah napsu2 mau pasang piggyback, downpipe dkk. Tp setelah dicoba2.. koq kayaknya std nya aja dah joss bgt tenaganya.. di tol gigi 5 masih bisa nyalip2 dengan mudah (tapi cepet juga keabisan napas kena redline). Nanjak2 di puncak, nyalip mobil2 di tanjakan, atau di tol cipularang kayaknya juga entenggg bgt.. gile deh itu torsi.. klo lebih optimal kayaknya harus ada gigi tambahan lagi.. sampe gigi 6 wkwkwkkw pasti nikmat bener deh itu.. nanjak2 hayokk.. cruising di tol juga hayok...
pengennya dulu sih emang ganti ke d4d a/t.. tp harga seken nya utk tahun yg sama terpaut 30jt antara vvti a/t dan d4d a/t .. ya udah lah akhrinya saya memutuskan utk ambil vvti aja.. 30 jtnya buat isi bensin aja ) tapi tetep.. kadang2 tetep kangen sm D4D... terutama klo naik2 tanjakan dengan muatan penuh
Profith83 wrote:Berarti kalau ratio gigi,
Untuk tanjakan lebih enak yang M/T yah ?
Soalnya posisi saya di Surabaya, dan setahun 1 atau 2 kali dibawa ke Trawas dengan tanjakan curam lebih dari 30 derajat.
nah terkadang pas tanjakan itu ada mobil yang berhenti ada yang beriringan
Rasio gigi yg M/T memang lebih ke arah utk hauling
Tapi yg A/T Torsi lebih besar 60 Nm, ini mengkompensasi Power loss di Torq Conv. & juga ratio yg "closer to 1"
Nah kalau utk hauling / climbing lebih baik gunakan ban standard / diamaternya jgn diubah, agar kerja mesin saat menanjak jadi lebih ringan.
D4 D G A/T saya sih pernah test nanjak di tanjakan the Valley yg sgt curam (tanjakan keluar dr parkiran), mobil dinaekkin total 5 orang, tapi MAP di Dastek set ke Max. Power, mobil nanjak dgn santai.
Tapi kalau anda sering melalui jalanan yg tanjakannya extrim & kondisi mesin relatif standard maka lebih enak yg M/T.