Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Turbo mah bukan barang ghoib yang perlu ditakuti, mbah
turbo juga bisa diservice kalau rusak..kalau gak berat rusaknya bisa ganti jeroan (catridgee) aja
dai 2 pilihan itu, tanpa ragu saya pilih Destinator.
gimana gimana itu beda kasta
dan beda power jauhh
cuma H miring yang kemahalan atau tiga berlian yang kemurahan, skrn harga jd beda tifis?
Stargazer udah 6 airbag, sensing, speaker bose dan captain seat. Sedangkan exceed masih 4 airbag, belum sensing, headunit model aftermarket, belum ada ambient light.
Kayanya mending nambah 60 jt buat ke ultimate. Cartenz x itu samgat overprice. Tipikal hyundai pasang PL tinggi, nanti akhir taun bisa disc up to 50-60 juta.
Tapi entah dengan disc destinator nantinya. Barang hot gini biasanya disc nya kecil. Ga sebesar kaya xforce yg bisa sampe 90-100jt
sementara galau nya mirip2 saya...
tapi saya galau antara DST exceed or tiggo8 premium...
secara PL di surabaya beda tipis
DST exceed 405,500 (bisa dibilang no disc) + bonus emblem doank
T8 premium 407,000 (after disc sekitar 390,000) + bonus2 macem2, dll
model balik ke selera... tp saya pribadi lbh suka DST ; T8 design nya aman (IMO sepintas siluet nya kayak captiva)
spec engine, kruleb sama sih meskipun DST pake CVT , T8 pake DCT.. masing2 ada plus minus
fitur , menang banyak T8 premium (powerback door, panoramic, camera 360, speaker sony (meskipun low grade info dr temen2 pemaen audio), electric seat, memory seat, ADAS dll)
cuman balik lagi , brand image jepun jaringan service dll masih lbh menang
Last edited by neodx on Thu Jul 24, 2025 3:02, edited 1 time in total.
Merem ambil destinator om. Stargazer ini kelasnya Xpander, dan kallo om tertarik ama ini mobil, mending ambil yg sebelum facelift aja. Sorry to say yg ini designnya maksa dan jatohnya norak
Jenson wrote: Thu Jul 24, 2025 2:57
Merem ambil destinator om. Stargazer ini kelasnya Xpander, dan kallo om tertarik ama ini mobil, mending ambil yg sebelum facelift aja. Sorry to say yg ini designnya maksa dan jatohnya norak
entah kenapa setelah diliat2, design SG lbh cakep yg lama...yg facelift ini kayak dipaksaain n dimirip2i palisade, gak sefuturistik namanya, IMO kayaknya klo mau facelift SG ini mending ambil design nya KONA Electric or IONIQ5
Oms, Mitsu pernah punya pengalaman buruk dengan mesin turbo sebelumnya kah? Saya kurang ngikutin sepak terjang mitsubishi sebelumnya. Dan CVT nya Mitsu apakah termasuk awet? lemot ga sih CVT nya?
kalo dari mesin, sepertinya speknya powerful sih, tp Turbo + CVT apakah kombinasi yang tepat ya?
Mohon petunjuk suhu2 disini
be responsible and be considerate on the road, folks!
neodx wrote: Thu Jul 24, 2025 2:52
sementara galau nya mirip2 saya...
tapi saya galau antara DST exceed or tiggo8 premium...
secara PL di surabaya beda tipis
DST exceed 405,500 (bisa dibilang no disc) + bonus emblem doank
T8 premium 407,000 (after disc sekitar 390,000) + bonus2 macem2, dll
model balik ke selera... tp saya pribadi lbh suka DST ; T8 design nya aman (IMO sepintas siluet nya kayak captiva)
spec engine, kruleb sama sih meskipun DST pake CVT , T8 pake DCT.. masing2 ada plus minus
fitur , menang banyak T8 premium (powerback door, panoramic, camera 360, speaker sony (meskipun low grade info dr temen2 pemaen audio), electric seat, memory seat, ADAS dll)
cuman balik lagi , brand image jepun jaringan service dll masih lbh menang
Saya juga galau ini haha pilih destinator ultimate yg 465 atau tiggo 8 yg dapet diskon 377 dengan feature mirip2 (lebih bagus tiggo 8 sih) cuma galau milih brand cherry yang masih baru apa mitsu yang udah lama
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Saya juga kepikiran ini kebetulan lagi cari mobil, tapi stargazer menurutku kemahalan ngeset harga jadi udah tak skip dari list kecuali stargazernya ada sunroof nya wkwk
Last edited by edwinlab on Thu Jul 24, 2025 4:03, edited 1 time in total.
neodx wrote: Thu Jul 24, 2025 2:52
sementara galau nya mirip2 saya...
tapi saya galau antara DST exceed or tiggo8 premium...
secara PL di surabaya beda tipis
DST exceed 405,500 (bisa dibilang no disc) + bonus emblem doank
T8 premium 407,000 (after disc sekitar 390,000) + bonus2 macem2, dll
model balik ke selera... tp saya pribadi lbh suka DST ; T8 design nya aman (IMO sepintas siluet nya kayak captiva)
spec engine, kruleb sama sih meskipun DST pake CVT , T8 pake DCT.. masing2 ada plus minus
fitur , menang banyak T8 premium (powerback door, panoramic, camera 360, speaker sony (meskipun low grade info dr temen2 pemaen audio), electric seat, memory seat, ADAS dll)
cuman balik lagi , brand image jepun jaringan service dll masih lbh menang
Saya juga galau ini haha pilih destinator ultimate yg 465 atau tiggo 8 yg dapet diskon 377 dengan feature mirip2 (lebih bagus tiggo 8 sih) cuma galau milih brand cherry yang masih baru apa mitsu yang udah lama
klo saya liat perkembangan chery harus nya sih OK dan dia punya engine company (IMHO) ...
benernya fitur2 di T8 premium, saya banyak yg gak pake, dan saya bukan orang yg bener2 bisa ngerawat mobil dgn banyak fitur nya...
dari kapan hari uda mau SPK T8 prem, tp sengaja nunggu si DST launching lihat harga nya....ternyata bener kok menarik, meskipun secara fitur kalah sama T8 premium
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Turbo mah bukan barang ghoib yang perlu ditakuti, mbah
turbo juga bisa diservice kalau rusak..kalau gak berat rusaknya bisa ganti jeroan (catridgee) aja
dai 2 pilihan itu, tanpa ragu saya pilih Destinator.
gimana gimana itu beda kasta
dan beda power jauhh
cuma H miring yang kemahalan atau tiga berlian yang kemurahan, skrn harga jd beda tifis?
Oh aman lah ya om, kepikiran takutnya butuh perawatan ekstra. Haha. Well noted om, jd lebih yakin buat minang destinator.
Mesin turbo durability kl brand2 jepang harusnya buat yg awam permesinan aman-aman aja om, bisa dicek rocky raize turbo banyak yg pemakaian dirawat ala kadarnya dengan spec oli standar dan BBM subsidi sampai sekarang juga g ada isu2 banget (pertama dijual tahun 2021 rocky - raize turbo)
neodx wrote: Thu Jul 24, 2025 2:52
sementara galau nya mirip2 saya...
tapi saya galau antara DST exceed or tiggo8 premium...
secara PL di surabaya beda tipis
DST exceed 405,500 (bisa dibilang no disc) + bonus emblem doank
T8 premium 407,000 (after disc sekitar 390,000) + bonus2 macem2, dll
model balik ke selera... tp saya pribadi lbh suka DST ; T8 design nya aman (IMO sepintas siluet nya kayak captiva)
spec engine, kruleb sama sih meskipun DST pake CVT , T8 pake DCT.. masing2 ada plus minus
fitur , menang banyak T8 premium (powerback door, panoramic, camera 360, speaker sony (meskipun low grade info dr temen2 pemaen audio), electric seat, memory seat, ADAS dll)
cuman balik lagi , brand image jepun jaringan service dll masih lbh menang
Saya juga galau ini haha pilih destinator ultimate yg 465 atau tiggo 8 yg dapet diskon 377 dengan feature mirip2 (lebih bagus tiggo 8 sih) cuma galau milih brand cherry yang masih baru apa mitsu yang udah lama
Nahhh sama ni om, sempet lirik tiggo 8 juga. Tp kalau dipikir2 balik lg ke brand image, jd ragu saya. Hahahaha. Masih belum sreg sama brand china.
Lordkyuubi wrote: Thu Jul 24, 2025 5:00
Vote buat stargazer lama pre-facelift karena diskonnya gede. Fiturnya yang prime kurang lebih kaya destinator ultimate
Banyak yg saranin sg pre fl ya. Hmm, boleh jd pertimbangan.
neodx wrote: Thu Jul 24, 2025 2:52
sementara galau nya mirip2 saya...
tapi saya galau antara DST exceed or tiggo8 premium...
secara PL di surabaya beda tipis
DST exceed 405,500 (bisa dibilang no disc) + bonus emblem doank
T8 premium 407,000 (after disc sekitar 390,000) + bonus2 macem2, dll
model balik ke selera... tp saya pribadi lbh suka DST ; T8 design nya aman (IMO sepintas siluet nya kayak captiva)
spec engine, kruleb sama sih meskipun DST pake CVT , T8 pake DCT.. masing2 ada plus minus
fitur , menang banyak T8 premium (powerback door, panoramic, camera 360, speaker sony (meskipun low grade info dr temen2 pemaen audio), electric seat, memory seat, ADAS dll)
cuman balik lagi , brand image jepun jaringan service dll masih lbh menang
Saya juga galau ini haha pilih destinator ultimate yg 465 atau tiggo 8 yg dapet diskon 377 dengan feature mirip2 (lebih bagus tiggo 8 sih) cuma galau milih brand cherry yang masih baru apa mitsu yang udah lama
klo saya liat perkembangan chery harus nya sih OK dan dia punya engine company (IMHO) ...
benernya fitur2 di T8 premium, saya banyak yg gak pake, dan saya bukan orang yg bener2 bisa ngerawat mobil dgn banyak fitur nya...
dari kapan hari uda mau SPK T8 prem, tp sengaja nunggu si DST launching lihat harga nya....ternyata bener kok menarik, meskipun secara fitur kalah sama T8 premium
Iya sih tapi sering mudik ke bengkulu naik mobil jadi masih mikir2 kalo ambil mocin yang ga common
Lordkyuubi wrote: Thu Jul 24, 2025 5:00
Vote buat stargazer lama pre-facelift karena diskonnya gede. Fiturnya yang prime kurang lebih kaya destinator ultimate
Banyak yg saranin sg pre fl ya. Hmm, boleh jd pertimbangan.
Sebelum facelift keluar harga prime di sekitar 290. Nah entah sekarang disc berapa setelah facelift launching. Kalau bisa dapet di 240-250 si lumayan juga. Cuma dengan pertimbangan harga jual pasti akan lebih jatuh / susah liquid karena modelnya kurang favorit ditambah dashboardnya kesannya jadul bener.
Jenson wrote: Thu Jul 24, 2025 2:57
Merem ambil destinator om. Stargazer ini kelasnya Xpander, dan kallo om tertarik ama ini mobil, mending ambil yg sebelum facelift aja. Sorry to say yg ini designnya maksa dan jatohnya norak
entah kenapa setelah diliat2, design SG lbh cakep yg lama...yg facelift ini kayak dipaksaain n dimirip2i palisade, gak sefuturistik namanya, IMO kayaknya klo mau facelift SG ini mending ambil design nya KONA Electric or IONIQ5
Asli, maksa banget di SUV2in. jatohnya kaya lohan mukanya
kalo sy merem pilih destinator mbah, beda kelas kan ya
utk t8 coba pada pantau grupnya di fb mbah, lagi ada kasus, baru 2 minggu dipake error semua warning nyala, udah nginep 2 minggu ga ketemu masalahnya, minta tukar unit jg ga boleh
penanganan aftersalesnya keliatan buruk sih
ngebayangin kalo sy sendiri yg mengalami, bisa darah tinggi terus rasanya
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
kebetulan ex user HRV lama & udh pernah TD destinator & stargazer tp yg pre fl. kalo dari 2 itu saya pilih destinator. kalo buat sekedar merasakan kelebihannya destinator, terutama kalo sekedar perlu akomodasi lebih krn emg tujuan awalnya cari mobil 3 baris ya tipe exceed buat sy udh cukup kok, fiturnya jg cukup lengkap dikelasnya menurut sy. kalo dari HRV ke destinator, driving feelnya gabakal jauh beda. kmrn pas saya TD rasanya ga kaya bawa mobil gede, mirip2 kaya bawa mobil hatchback kaya jazz atau city hatch. handling dan tarikannya jg cukup oke menurut saya. kalo mesin turbo ya ga ada masalah yg aneh2, sepanjang perawatannya bener, rutin & telaten + pake BBM minimal pertamax keatas. dl saya pernah pake CRV turbo dengan BBM dari baru selalu pertamax/ pertabo/ shell dari lahir ampe dijual 2023 kmrn gaada masalah yg aneh2 mesinnya .
kalo stargazer cartenz entah knp sy kurang suka bentuknya. saran saya mending TD keduanya & bandingin sm HRV om skrg, nanti akan bisa disimpulkan mobil mana yg paling sesuai dengan kebutuhan & ekspektasi TS nya
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).