Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 08:56

Fortuner yg ga VNT cm 2kd awal2 sblm 2012. 2012 - sekarang VNT semua.
pokoknya itu belinya VNT om kalo yang sekarang kan sebutannya VRZ, yang sekarang VNT tapi cc turun jd 2.4 turbo lag mungkin diakalin pake 6 AT

kalo innova lama atau fortuner non vnt spek diatas kertas aja cuma 120hp jelas turbonya mini ud pasti enak low rpmnya :mky_03:

bayangin aja ud 2.5 diesel torsi bawah n/a aja ud enak tambahin spooling turbo kecil makannya dari gas awal jambakannya lebih berasa dari raja ngelag sama raja turun mesin pajero dakar....... :mky_07:


kemaren aja baru benerin kipas radiator mirage tahun 2016 km baru 70rb kipas ud ko, jazz ud 2013 km 100rb kipas kagak ko2x, mitsubasi quality......... :glodak:
2kdpelan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 13 May 2020, 22:29
Location: INDONESIA
Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by 2kdpelan »

b0ku wrote: 02 Jan 2025, 09:29
2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 08:56

Fortuner yg ga VNT cm 2kd awal2 sblm 2012. 2012 - sekarang VNT semua.
pokoknya itu belinya VNT om kalo yang sekarang kan sebutannya VRZ, yang sekarang VNT tapi cc turun jd 2.4 turbo lag mungkin diakalin pake 6 AT

kalo innova lama atau fortuner non vnt spek diatas kertas aja cuma 120hp jelas turbonya mini ud pasti enak low rpmnya :mky_03:

bayangin aja ud 2.5 diesel torsi bawah n/a aja ud enak tambahin spooling turbo kecil makannya dari gas awal jambakannya lebih berasa dari raja ngelag sama raja turun mesin pajero dakar....... :mky_07:
Ga ada innova / fortuner non vnt 120hp dr pabriknya. 102 hp only. No lag iya, tp kl nyeremin, nggak.

Turbo kecil, boost jg kecil, power jg kecil.

2gd turbo lag nya jg minim, turbo nya aja kecil. Tujuan pake 6at bukan itu. Transmisi tidak bisa mengatasi turbo lag.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 09:38
Ga ada innova / fortuner non vnt 120hp dr pabriknya. 102 hp only. No lag iya, tp kl nyeremin, nggak.

Turbo kecil, boost jg kecil, power jg kecil.

2gd turbo lag nya jg minim, turbo nya aja kecil. Tujuan pake 6at bukan itu. Transmisi tidak bisa mengatasi turbo lag.
iya pokoknya sama aja om saya ingetnya 120hp mungkin om bener 100hp doank :mky_03:

cobain aja om remap wong gigi 3 aja masih berasa torsinya itu baru 300nm kalo gak salah dikerjain soleh kalo temen saya punya :big_biglaugh:

bisa lah om kan rationya makin pendek jd lebih cepet ke rpm spooling :big_biglaugh:

yang lama kan 4 at ratio panjang2x justru malah turbo low rpm enaknya maen gigi panjang apalagi diesel :mky_03:

power kecil emang kan cuma enak sampe 120-140kmh kalo yang 120hp itu diatas 120kmh aja ud berat :big_biglaugh:

tapi curva torsinya itu yang bikin nyeremin sama aja kayak EV mau hpnya cupu juga karena instant torque bakalan jambak semua tapi top speed mah leha lehe :mky_07:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2925
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by farizfsa »

b0ku wrote: 02 Jan 2025, 09:48
2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 09:38
Ga ada innova / fortuner non vnt 120hp dr pabriknya. 102 hp only. No lag iya, tp kl nyeremin, nggak.

Turbo kecil, boost jg kecil, power jg kecil.

2gd turbo lag nya jg minim, turbo nya aja kecil. Tujuan pake 6at bukan itu. Transmisi tidak bisa mengatasi turbo lag.
iya pokoknya sama aja om saya ingetnya 120hp mungkin om bener 100hp doank :mky_03:

cobain aja om remap wong gigi 3 aja masih berasa torsinya itu baru 300nm kalo gak salah dikerjain soleh kalo temen saya punya :big_biglaugh:

bisa lah om kan rationya makin pendek jd lebih cepet ke rpm spooling :big_biglaugh:

yang lama kan 4 at ratio panjang2x justru malah turbo low rpm enaknya maen gigi panjang apalagi diesel :mky_03:

power kecil emang kan cuma enak sampe 120-140kmh kalo yang 120hp itu diatas 120kmh aja ud berat :big_biglaugh:

tapi curva torsinya itu yang bikin nyeremin sama aja kayak EV mau hpnya cupu juga karena instant torque bakalan jambak semua tapi top speed mah leha lehe :mky_07:
ngmng2 soal torsi ya dan jambak2an, kok saya ngerasa bmw disel ane 260hp 561nm ga lebih ngejambak daripada jag bensin ane 246hp 350nm ya tp, yg bmw ban belakang 285 yg jag 255. sama2 zf 8 speed.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

farizfsa wrote: 02 Jan 2025, 09:53
ngmng2 soal torsi ya dan jambak2an, kok saya ngerasa bmw disel ane 260hp 561nm ga lebih ngejambak daripada jag bensin ane 246hp 350nm ya tp, yg bmw ban belakang 285 yg jag 255. sama2 zf 8 speed.
itu remap om ?? setau saya BMW cuma 2000cc kalo tenaganya segede gitu berarti turbonya gede om ya makin lag, itu saya rasain di pajero dakar saya saya sampe denial pas bawa exced bokap kok malah yang bokap punya lebih nendang rpm bawahnya, nah ini saya pelajarin lebih jauh ya itu lagnya parah karena turbonya aja 2xnya exced ampir :big_bored:

tapi emang dakar saya mah sampe 180kmh merem om kalo dah spolling bahkan di cipali pake solar aja gas ud di tahan aja dia gliding sampe 170kmh dengan gampangnya :big_biglaugh:

lagian saya kan ada GE8 juga nah itu ge8 lebih berasa kenceng om kalo di tol apalagi urusan overtaking dakar kebanyakan ngelag jdnya saya ilang momentum mobil yang di overtake keburu ngegas :big_biglaugh:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2925
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by farizfsa »

b0ku wrote: 02 Jan 2025, 09:57
farizfsa wrote: 02 Jan 2025, 09:53
ngmng2 soal torsi ya dan jambak2an, kok saya ngerasa bmw disel ane 260hp 561nm ga lebih ngejambak daripada jag bensin ane 246hp 350nm ya tp, yg bmw ban belakang 285 yg jag 255. sama2 zf 8 speed.
itu remap om ?? setau saya BMW cuma 2000cc kalo tenaganya segede gitu berarti turbonya gede om ya makin lag, itu saya rasain di pajero dakar saya saya sampe denial pas bawa exced bokap kok malah yang bokap punya lebih nendang rpm bawahnya, nah ini saya pelajarin lebih jauh ya itu lagnya parah karena turbonya aja 2xnya exced ampir :big_bored:

tapi emang dakar saya mah sampe 180kmh merem om kalo dah spolling bahkan di cipali pake solar aja gas ud di tahan aja dia gliding sampe 170kmh dengan gampangnya :big_biglaugh:

lagian saya kan ada GE8 juga nah itu ge8 lebih berasa kenceng om kalo di tol apalagi urusan overtaking dakar kebanyakan ngelag jdnya saya ilang momentum mobil yang di overtake keburu ngegas :big_biglaugh:
yes om memang bmw mesin udh ga std, sudah stage 2 dengan perintilan yg sudah di ganti sampai intercooler namun turbo ttp standar.

entah emg dasarnya mbl bmw nya lebih besar dikit dan lebih kalem dr sananya apa jag nya lebih kecil jd kerasa lebih kenceng.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

farizfsa wrote: 02 Jan 2025, 15:34
yes om memang bmw mesin udh ga std, sudah stage 2 dengan perintilan yg sudah di ganti sampai intercooler namun turbo ttp standar.

entah emg dasarnya mbl bmw nya lebih besar dikit dan lebih kalem dr sananya apa jag nya lebih kecil jd kerasa lebih kenceng.
kalo yang saya tau om diesel BMW itu 2.0 200hp dari spek kertasnya aja ud bakalan keliatan turbo lagnya bakalan parah om tapi setau saya sih ini twin turbo :big_think:

ya kalo saya pajero sama GE8 sih kencengan ge8 om padahal si ge8 saya paling bagus juga cuma 127hp dakar saya 175hp torsi 350nm cuma rpmnya kan 4500 aja ud merah ge8 saya bisa 6800 :big_biglaugh:

lagian kalo gak salah dakar aja gak bisa ngejar raize 1.0 turbo kalo di tol emang mobil petrol lebih kenceng sih bahkan mesin turbo aja cuma butuh 1000 kayak raize buat ngasepin diesel :mky_03:

lagian banyak faktor yang bikin diesel lemot filter solar, EGR ud pada di cek belom om :mky_03:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4828
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by Pboyz97 »

merckhf wrote: 02 Jan 2025, 00:20
Waah pas ya om ada perbandingan dengan BRV Pres. Berarti secara handling ANPS better ya dari ANF.
Saya memang cari yang nyaman om, tapi masih capable dan aman untuk nanjak2 tipis ke Bromo atau Dieng.
yes. tp kalo buat poin yg saya bold. saya pilih reborn seken. cari yg tipe V or venturer diesel at, sepertinya masih kembalian. buat lukot lebih nyaman daripada ANPS or ANF based on experience saya pake ketiganya, terutama buat row 2. to be honest saya ambil BRV pres jg krn keluarga saya maunya "harus atau wajib baru" . sedangkan di kelasnya di budget yg mirip yg emg masuk kriteria saya cm BRV pres yaudah saya ambil itu. kl dibebasin milih jg saya bakal ambil reborn v diesel at seken 2016-2018 di buget yg mirip hehe. berasa upgrade dari brv pres dari segi tenaga, kelas & akomodasi + lebih nyaman jg buat lukot daripada ANF maupun ANPS hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11625
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by marmut »

2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 09:38


saya acung jempol buat anda pak, karena sanggup mengerti tulisan tanpa tanda baca.

:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27340
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by DOHC »

marmut wrote: 02 Jan 2025, 23:55
2kdpelan wrote: 02 Jan 2025, 09:38


saya acung jempol buat anda pak, karena sanggup mengerti tulisan tanpa tanda baca.

:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
itu kerana kita orang dah perna kasi tau dia orang, jangan beli keyboard cungkwo lampu kelap kelip di mangdu sana, mentang2 warna unyu pink banyak stiker helo kiti, trus murah meriah cuman sabango, jadinya yah gt, tombol tanda baca sering error :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2414
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by ilhami »

Untuk menanjak ya kedua mobil itu aman, karena torsi besar dan penggerak belakang.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

ilhami wrote: 03 Jan 2025, 07:57 Untuk menanjak ya kedua mobil itu aman, karena torsi besar dan penggerak belakang.
untuk daya tahan gak recomend saya sama mitsu ud ngerasain sendiri paitnya 2x, itu dakar sama L300 sama2x 3 ronde turun mesin, L300 si saya gak megang cuma turun mesin terakhir saya yang urus itu ud ronde 3 :ngacir:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2414
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by ilhami »

Transmisi mitsubishi pajero sport 300 ribu km, setelah di flush dengan mesin flush, hanya sampai di gigi 1 saja.
Di overhaul oleh dokter mobil, ya simpel saja hasilnya kampas kopling diganti, saringan oli diganti. Kondisi oli sudah banyak kotoran.

link:


pajero sering bocor seal input matic, resiko oli kering.

#bukan promo dokter mobil.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

ilhami wrote: 03 Jan 2025, 09:30 Transmisi mitsubishi pajero sport 300 ribu km, setelah di flush dengan mesin flush, hanya sampai di gigi 1 saja.
Di overhaul oleh dokter mobil, ya simpel saja hasilnya kampas kopling diganti, saringan oli diganti. Kondisi oli sudah banyak kotoran.

link:


#bukan promo dokter mobil.
kalo saya 5000km ganti oli mesin sama tap oli matic apalagi pajero lama punya riwayat planetary gearnya suka jebol jd preventif aja.......... :ngacir:

oh iya kalo mitsu resmi oli maticnya di flush lsg di 90.000 kalo liat buku service ngajak bubar kan???? :glodak:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2414
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by ilhami »

dokter mobil lagi



#bukan promosi dokter mobil
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2925
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by farizfsa »

b0ku wrote: 02 Jan 2025, 16:16
farizfsa wrote: 02 Jan 2025, 15:34
yes om memang bmw mesin udh ga std, sudah stage 2 dengan perintilan yg sudah di ganti sampai intercooler namun turbo ttp standar.

entah emg dasarnya mbl bmw nya lebih besar dikit dan lebih kalem dr sananya apa jag nya lebih kecil jd kerasa lebih kenceng.
kalo yang saya tau om diesel BMW itu 2.0 200hp dari spek kertasnya aja ud bakalan keliatan turbo lagnya bakalan parah om tapi setau saya sih ini twin turbo :big_think:

ya kalo saya pajero sama GE8 sih kencengan ge8 om padahal si ge8 saya paling bagus juga cuma 127hp dakar saya 175hp torsi 350nm cuma rpmnya kan 4500 aja ud merah ge8 saya bisa 6800 :big_biglaugh:

lagian kalo gak salah dakar aja gak bisa ngejar raize 1.0 turbo kalo di tol emang mobil petrol lebih kenceng sih bahkan mesin turbo aja cuma butuh 1000 kayak raize buat ngasepin diesel :mky_03:

lagian banyak faktor yang bikin diesel lemot filter solar, EGR ud pada di cek belom om :mky_03:
turbo lag sih, tipis, malah saya minta tuner naikin rpm dikit tu turbo spooling kapan. di macet2an ga enak lgs masuk boost, beberapa kali CE karena terlalu agresif. power mah single turbo namanya aja bingungin "twin scroll turbo". ini redline rpm mulai 5500 sih jd lumayan tinggi dan nafas panjang.
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1482
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by t105erd »

merckhf wrote: 30 Dec 2024, 19:41 Selamat malam suhu-suhu semua.
Di penghujung tahun 2024 ini, saya menimbang antara Fortuner 2.8 VRZ TSS GR Part dengan All New Pajero Sport (FL). Kebetulan saat ini saya pengguna Honda BRV Prestige dan rencana upgrade antara 2 tersebut. Untuk penggunaan lebih sering ke luar kota karena doyan roadtrip dengan keluarga.
Mohon info dan saran berdasarkan pengalaman suhu sekalian, atau jika ada rekomendasi lain. Terima kasih.
Saya kasih alternatif lain deh, sama - sama Jepang coba test drive Subaru Forester, sayang yg keluaran baru ga ada yg versi turbo. Tapi untuk touring/luar kota udah lebih dari cukup lah, handling juga paling baik dibanding fortuner dan pajero.

Saya juga lagi naksir Forester gara2 diracunin istri dan dia juga ga suka diesel :big_biglaugh:
udah 2x nyoba bukan forester yg baru sih tapi yg tahun lama dengan mesin EJ20 dan FB20, tenaganya sih emang B aja tapi cukup lah, buat nanjak2 dan aksel spontan enakan yg FB. Mudah2an dapat mobil yg sesuai yaa om...
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

farizfsa wrote: 03 Jan 2025, 09:49
turbo lag sih, tipis, malah saya minta tuner naikin rpm dikit tu turbo spooling kapan. di macet2an ga enak lgs masuk boost, beberapa kali CE karena terlalu agresif. power mah single turbo namanya aja bingungin "twin scroll turbo". ini redline rpm mulai 5500 sih jd lumayan tinggi dan nafas panjang.
nafasnya panjang juga om 5.500 buat diesel :mky_03:

pendinginnnya sama flow udaranya dasyat itu keliatannya :mky_03:

keliatannya pistonnya bisa low comp tuh bosstnya gede tapi :mky_03:

tapi pas rpm belom turbo spolling setau saya dia bakalan gerak pake kompresi rendah itu ya bayangin aja mobil diesel 2.0 n/a kompresi yang biasanya 20-22 jadi cuma 16 :mky_03:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1298
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by vanosz »

b0ku wrote: 31 Dec 2024, 10:13
ctopher7 wrote: 31 Dec 2024, 08:59
kadang ga paham orang orang yang mau modif segitu banyaknya, dan yang pasti bawanya jadi kurang enak buat daily buat apa, mau ngebut jg bisa di track lurus aja paling. mau ngebut lurus doang kykny banyak mobil jadul yang harganya ga sampe seperempatnya, ya plus modif paling abis ga sampe stengahnya, lebih ngebut dari gajah 500 whp :big_think:
tenaga segede gitu cuma bisa pamer di jalan tol sisanya keringet dingin injek gas.......................... :ngacir:

pernah saya sekali jualan fortuner ud remap buyernya mukanya sampe pucet karena gak biasa sama tenaganya tapi tetep di beli aja tuh mobil :big_biglaugh:

makanya saya bilang tenaga gede2x gak kepake karena gak enjoyable malah musti nahan nafsu kayak nahan bisul apalagi mobilnya lebar atau understerr tambah parah itu nahannya kayak mau boker tapi gak bisa keluar.......... :ngacir:
Ya sbenarnya karena penasaran aja gans,

Wajar sebagai manusia,keinginan syurgawi,harus bisa menghibur diri sendiri,


Kadang punya mobil kalo gak dimainin rasanya udah aki jompo,


Klo kt teman ane yang usia hampir gocap maniak modif balap,amg aja modif hampir 700 tiaw di sentul 11 detik,

KD nya 12 detik,

Bosan AMG mentok modifnya mau beli audi R,

Cuma omong umur hanya angka,jiwa harus muda

Ky inova zenik hibrid di modif pigibak,

Ane demen liat itu anak,

Berarti ini anak mobil,dan sudah pasti mental baja,

Bukan kaum gampang gemetar gak nyenyak tidur gak enak makan timbul depresi ditakutin sama mbah agans soal oli,

Klo ane malas hibrid di rumah,

Lagi demen mobil sport,
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: 03 Dec 2014, 14:35

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by sugarpot »

Kalo diantara keduanya menurut ane sama saja gan, tinggal agan aja lebih sreg model yang mana, kalo ane vote anf gan, karena “rasanya” lebih lega walaupun row 3-nya nyusahin ya masih dilipet ke atas begitu, jadi barang gabisa banyak masuk, tapi kalo ane sih tinggal copot aja row 3-nya karena kalo ane gak butuh row ke-3 hahahaha
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5358
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by b0ku »

vanosz wrote: 03 Jan 2025, 10:39
Ya sbenarnya karena penasaran aja gans,

Wajar sebagai manusia,keinginan syurgawi,harus bisa menghibur diri sendiri,


Kadang punya mobil kalo gak dimainin rasanya udah aki jompo,


Klo kt teman ane yang usia hampir gocap maniak modif balap,amg aja modif hampir 700 tiaw di sentul 11 detik,

KD nya 12 detik,

Bosan AMG mentok modifnya mau beli audi R,

Cuma omong umur hanya angka,jiwa harus muda

Ky inova zenik hibrid di modif pigibak,

Ane demen liat itu anak,

Berarti ini anak mobil,dan sudah pasti mental baja,

Bukan kaum gampang gemetar gak nyenyak tidur gak enak makan timbul depresi ditakutin sama mbah agans soal oli,

Klo ane malas hibrid di rumah,

Lagi demen mobil sport,
kaum lurus ngegas tenaga gede juga banyak yang pucet di bawa ke tikungan :mky_03:
merckhf
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 13 Jul 2021, 16:49

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by merckhf »

Pboyz97 wrote: 02 Jan 2025, 22:00
merckhf wrote: 02 Jan 2025, 00:20
Waah pas ya om ada perbandingan dengan BRV Pres. Berarti secara handling ANPS better ya dari ANF.
Saya memang cari yang nyaman om, tapi masih capable dan aman untuk nanjak2 tipis ke Bromo atau Dieng.
yes. tp kalo buat poin yg saya bold. saya pilih reborn seken. cari yg tipe V or venturer diesel at, sepertinya masih kembalian. buat lukot lebih nyaman daripada ANPS or ANF based on experience saya pake ketiganya, terutama buat row 2. to be honest saya ambil BRV pres jg krn keluarga saya maunya "harus atau wajib baru" . sedangkan di kelasnya di budget yg mirip yg emg masuk kriteria saya cm BRV pres yaudah saya ambil itu. kl dibebasin milih jg saya bakal ambil reborn v diesel at seken 2016-2018 di buget yg mirip hehe. berasa upgrade dari brv pres dari segi tenaga, kelas & akomodasi + lebih nyaman jg buat lukot daripada ANF maupun ANPS hehe
Thank you om masukannya... cuma karena preferensinya memang unit baru, jadinya reborn tidak saya masukkan nominasi. Heuheu...
sugarpot wrote: 03 Jan 2025, 12:13 Kalo diantara keduanya menurut ane sama saja gan, tinggal agan aja lebih sreg model yang mana, kalo ane vote anf gan, karena “rasanya” lebih lega walaupun row 3-nya nyusahin ya masih dilipet ke atas begitu, jadi barang gabisa banyak masuk, tapi kalo ane sih tinggal copot aja row 3-nya karena kalo ane gak butuh row ke-3 hahahaha
Thank you om. Mekanisme pelipatan baris ketiga juga menjadi pertimbangan, karena suka bawa sepeda anak & sepeda lipat. 🙏🏻

t105erd wrote: 03 Jan 2025, 09:59 Saya kasih alternatif lain deh, sama - sama Jepang coba test drive Subaru Forester, sayang yg keluaran baru ga ada yg versi turbo. Tapi untuk touring/luar kota udah lebih dari cukup lah, handling juga paling baik dibanding fortuner dan pajero.

Saya juga lagi naksir Forester gara2 diracunin istri dan dia juga ga suka diesel :big_biglaugh:
udah 2x nyoba bukan forester yg baru sih tapi yg tahun lama dengan mesin EJ20 dan FB20, tenaganya sih emang B aja tapi cukup lah, buat nanjak2 dan aksel spontan enakan yg FB. Mudah2an dapat mobil yg sesuai yaa om...
Waah Subaru yaa... honestly di luar radar sih om, karena belum pernah coba sama sekali. Tapi sepertinya menarik untuk coba tes drive ya. 🙏🏻
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1298
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by vanosz »

b0ku wrote: 03 Jan 2025, 14:23
vanosz wrote: 03 Jan 2025, 10:39
Ya sbenarnya karena penasaran aja gans,

Wajar sebagai manusia,keinginan syurgawi,harus bisa menghibur diri sendiri,


Kadang punya mobil kalo gak dimainin rasanya udah aki jompo,


Klo kt teman ane yang usia hampir gocap maniak modif balap,amg aja modif hampir 700 tiaw di sentul 11 detik,

KD nya 12 detik,

Bosan AMG mentok modifnya mau beli audi R,

Cuma omong umur hanya angka,jiwa harus muda

Ky inova zenik hibrid di modif pigibak,

Ane demen liat itu anak,

Berarti ini anak mobil,dan sudah pasti mental baja,

Bukan kaum gampang gemetar gak nyenyak tidur gak enak makan timbul depresi ditakutin sama mbah agans soal oli,

Klo ane malas hibrid di rumah,

Lagi demen mobil sport,
kaum lurus ngegas tenaga gede juga banyak yang pucet di bawa ke tikungan :mky_03:
Mknya sikat blehhhh,

Civic turbo RS manual,


Itu berapa x lari 269 jalan beton sambungan lompat tikungan dipaksa masih presisi,

Dipaksa krn ngejar 300,

Nanti kita kopdar dah,traktir mie ayam pinggir jalan,

Pokoe kopdar hepi hepi,


Jangan di bengkel ky fanboi shir repair plisur,
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11989
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: 03 Jan 2025, 17:30
b0ku wrote: 03 Jan 2025, 14:23
vanosz wrote: 03 Jan 2025, 10:39
Ya sbenarnya karena penasaran aja gans,

Wajar sebagai manusia,keinginan syurgawi,harus bisa menghibur diri sendiri,


Kadang punya mobil kalo gak dimainin rasanya udah aki jompo,


Klo kt teman ane yang usia hampir gocap maniak modif balap,amg aja modif hampir 700 tiaw di sentul 11 detik,

KD nya 12 detik,

Bosan AMG mentok modifnya mau beli audi R,

Cuma omong umur hanya angka,jiwa harus muda

Ky inova zenik hibrid di modif pigibak,

Ane demen liat itu anak,

Berarti ini anak mobil,dan sudah pasti mental baja,

Bukan kaum gampang gemetar gak nyenyak tidur gak enak makan timbul depresi ditakutin sama mbah agans soal oli,

Klo ane malas hibrid di rumah,

Lagi demen mobil sport,
kaum lurus ngegas tenaga gede juga banyak yang pucet di bawa ke tikungan :mky_03:
Mknya sikat blehhhh,

Civic turbo RS manual,


Itu berapa x lari 269 jalan beton sambungan lompat tikungan dipaksa masih presisi,

Dipaksa krn ngejar 300,

Nanti kita kopdar dah,traktir mie ayam pinggir jalan,

Pokoe kopdar hepi hepi,


Jangan di bengkel ky fanboi shir repair plisur,

turbo rs manual ampe lebaran onta jg gak bakal sanggup 269 km/h :big_biglaugh: :big_biglaugh:

https://oto.detik.com/mobil/d-6650865/t ... -indonesia

klaimnya sih bisa 272 km/h

tp hati2 mbah
jalan rayaaa
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1298
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Need advice: Fortuner 2.8 atau ANPS 2024?

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: 03 Jan 2025, 17:36
vanosz wrote: 03 Jan 2025, 17:30
b0ku wrote: 03 Jan 2025, 14:23

kaum lurus ngegas tenaga gede juga banyak yang pucet di bawa ke tikungan :mky_03:
Mknya sikat blehhhh,

Civic turbo RS manual,


Itu berapa x lari 269 jalan beton sambungan lompat tikungan dipaksa masih presisi,

Dipaksa krn ngejar 300,

Nanti kita kopdar dah,traktir mie ayam pinggir jalan,

Pokoe kopdar hepi hepi,


Jangan di bengkel ky fanboi shir repair plisur,

turbo rs manual ampe lebaran onta jg gak bakal sanggup 269 km/h :big_biglaugh: :big_biglaugh:

https://oto.detik.com/mobil/d-6650865/t ... -indonesia

klaimnya sih bisa 272 km/h

tp hati2 mbah
jalan rayaaa

Ane taunya civic turbo rs,

Ky kmrn pas isi bensin,

Pak ini civic apa ya,ane bilang civic turbo,


Civic turbo rs harus di kilik tuh gans,

Kalo standar ya gak bisa,

honda itu sbenarnya nih ya di limit tenaganya,

mesin kecil tapi cabe rawit tuh,

Mknya dalam balap honda itu banyak dipake gans,

Tapi klo cvt mending buat nongki dipinggir jalan bareng cabe cabean gitu gans,

Mknya kbanyakan modif ganti velg ceper main kosmetik dandan gans,biar wajah glowing pelangi

Krn mesinnya susah dikilik,tar dibejek cvt jeduk,langsung pandangan gelap gulita,jantungan,


Yah gimana ya emang top speed tes dijalan raya,

Sirkuit gak dapat,

Mknya ini juga mau ganti ban lebih bagus kynya,

Suspensi yg agak susah nih,bempernya gesek lantai garasi mulu,
Kerasnya tanggung kurang kaku,

Tapi ini mobil enak dah gans,bisa kencang pol polan tapi irit selalu 1:5an klo dibawa redline sepanjang jalan,

Semoga agans boku ikut beli dah ah,biar ada kawan kopdar fakboi honda,

Wah klo versi type r,

0-100 banyak yang tes 5,1 detik tuh diluaran gans,

Top speed 283,
Screenshot_20250103_210959_YouTube.jpg
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post