duit 100 jt buat jual beli mobil

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
meteor
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 07 Apr 2016, 09:28

duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by meteor »

sore om2 semua,

mohon saran kalau misal ada budget 100jt mau iseng2 dipake buat jual beli mobil mobkas
kira2 mobil apa yg bs dibeli buat sambil dipake n jualnya gampang?

kalo saya sih kepikirannya lebih gampang ambil motor sport 250 cc 2 biji (R25, CBR, ninja, MT 25) kalo mobil blm ada pandangan

oh ya lokasi saya di jakarta
setiyoaji
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 06 Jun 2024, 16:05
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Kijang 2KD

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by setiyoaji »

beli diesel kijang, panther.
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7490
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by newrubble »

jualan recaro aja ... nyimpen nya lbh mudah n mulai aja dr satu pasang dulu ... kalo ga laku sbg kursi mobil bisa di pasangin kaki n jadi kursi kerja
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by zonepublic »

Kalo saya duit 100jt mending jualan motor bekas tahun2 baru spt vario,supra, nmax,pcx,freego daripada jualan mobil,dapetnya mobil busuk2 1-2 biji aja kalo bujet cm 100jt,yang ada malah nambah musuh nantinya krn jualan unit jelek
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2662
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by farizfsa »

Bisa aja kok, cari aja macem xtrail lama, march lama, livina, karimun, avega, altis jazz lama msh ada aja kok yang beli

Cm balik lagi harus belajar biar ga banyak keluar buat dandaninnya
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4627
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by Pboyz97 »

meteor wrote: 06 Jun 2024, 15:48 sore om2 semua,

mohon saran kalau misal ada budget 100jt mau iseng2 dipake buat jual beli mobil mobkas
kira2 mobil apa yg bs dibeli buat sambil dipake n jualnya gampang?

kalo saya sih kepikirannya lebih gampang ambil motor sport 250 cc 2 biji (R25, CBR, ninja, MT 25) kalo mobil blm ada pandangan

oh ya lokasi saya di jakarta
banyak pilihan di budget segitu, kalo saya jadi om, saya akan ambil mobil mainstream, yg penting aftersalesnya terjamin di seluruh indo, gacuma di jabodetabek doang, kalo saya ada di posisi TS , saya akan pick
- yaris bakpao e at 2009-2010 atau s limited at 2006 - 2008
- jazz gd3 vtec 2006-2007
- vios gen 2 g at 2010-2012
- city gd8 vtec cvt 2006-2008
- avxen gen 1 2008 akhir - 2011 tipe g manual
- xenia xi (deluxe, sporty, family) manual 2008 akhir - 2011
- avxen e or xenia x all new 2011 - 2012
- rushter konde 2006-2010
- kisul
- panther
-kuda
-innova 2005-2008 bensin mt

karena apa? mobil2 itu sepengalaman saya menjalani usaha yg akan ts jalani selama 5 tahun, mobil2 yg saya sebutkan diatas yg termasuk gampang dipake maupun dijualnya, kebetulan lokasi saya di jakarta jg, tp untuk barang yg saya beli , untuk prinsip saya, untuk jual gampang, harus laku di luar jabodetabek juga, gacuma di jabodetabek aja hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
meteor
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 07 Apr 2016, 09:28

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by meteor »

setiyoaji wrote: 06 Jun 2024, 16:08 beli diesel kijang, panther.
makasi sarannya om, ini udah masuk pantauan jg sih
newrubble wrote: 06 Jun 2024, 16:45 jualan recaro aja ... nyimpen nya lbh mudah n mulai aja dr satu pasang dulu ... kalo ga laku sbg kursi mobil bisa di pasangin kaki n jadi kursi kerja
makasi sarannya om, tp jual jok kyknya kurang liquid ya? :big_think:
zonepublic wrote: 06 Jun 2024, 17:25 Kalo saya duit 100jt mending jualan motor bekas tahun2 baru spt vario,supra, nmax,pcx,freego daripada jualan mobil,dapetnya mobil busuk2 1-2 biji aja kalo bujet cm 100jt,yang ada malah nambah musuh nantinya krn jualan unit jelek
makasi sarannya om, ini jg kepikiran sih tp apa lebih gampang jual bebek n matic drpd motor sport?
farizfsa wrote: 06 Jun 2024, 19:31 Bisa aja kok, cari aja macem xtrail lama, march lama, livina, karimun, avega, altis jazz lama msh ada aja kok yang beli

Cm balik lagi harus belajar biar ga banyak keluar buat dandaninnya
makasi sarannya om, well noted
Pboyz97 wrote: 06 Jun 2024, 23:27
meteor wrote: 06 Jun 2024, 15:48 sore om2 semua,

mohon saran kalau misal ada budget 100jt mau iseng2 dipake buat jual beli mobil mobkas
kira2 mobil apa yg bs dibeli buat sambil dipake n jualnya gampang?

kalo saya sih kepikirannya lebih gampang ambil motor sport 250 cc 2 biji (R25, CBR, ninja, MT 25) kalo mobil blm ada pandangan

oh ya lokasi saya di jakarta
banyak pilihan di budget segitu, kalo saya jadi om, saya akan ambil mobil mainstream, yg penting aftersalesnya terjamin di seluruh indo, gacuma di jabodetabek doang, kalo saya ada di posisi TS , saya akan pick
- yaris bakpao e at 2009-2010 atau s limited at 2006 - 2008
- jazz gd3 vtec 2006-2007
- vios gen 2 g at 2010-2012
- city gd8 vtec cvt 2006-2008
- avxen gen 1 2008 akhir - 2011 tipe g manual
- xenia xi (deluxe, sporty, family) manual 2008 akhir - 2011
- avxen e or xenia x all new 2011 - 2012
- rushter konde 2006-2010
- kisul
- panther
-kuda
-innova 2005-2008 bensin mt

karena apa? mobil2 itu sepengalaman saya menjalani usaha yg akan ts jalani selama 5 tahun, mobil2 yg saya sebutkan diatas yg termasuk gampang dipake maupun dijualnya, kebetulan lokasi saya di jakarta jg, tp untuk barang yg saya beli , untuk prinsip saya, untuk jual gampang, harus laku di luar jabodetabek juga, gacuma di jabodetabek aja hehe
makasi sarannya om, lengkap bgt nih. kyknya saya harus belajar byk dr om. hehehe
btw buat kisul bukannya lg digoreng ya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15783
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by ChZ »

mending jualan motor, serius. duit mepet ya dagang yang fast moving aja.

jualan mobil 100jt anggep ambil bahan 60-70 beresin udah 10 jutaan blom kalo gak laku2 tetep harus isi bensin... untung tipis ratusan ribu kalo sebiji bocuan gak sebanding sama capeknya. motor mungkin marginnya ya ratusan ribu tapi karena fast moving duit muternya cepet.

kalo msh pengen makan enak ya jual beli makelaran (jualin dagangan orang) ... atau dana nya naikin 3 kali lipet bisa beli 2 mobil harga bahan x 100 juta.

motuba hrs liat pasaran krn di kampung harganya beneran dihajar margin tipis pun dimakan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by zonepublic »

meteor wrote: 07 Jun 2024, 10:56
makasi sarannya om, ini jg kepikiran sih tp apa lebih gampang jual bebek n matic drpd motor sport?
Saya 2020 beli vario 150 2nd tahun 2018 posisi di km 7ribu di harga 18juta, 2022 saya jual di km 28ribu laku 19,8juta
Saya beli tuh motor ga da perbaikan apa2 cuma keluar servis 3x,ganti oli sama pajekin setaun 195rb krn dipake sendiri
untungnya 10% tuh :big_biglaugh:
Motor pakean sendiri lo padahal bukan jual beli
Anda duit 100jt kalikan aja berapa motor tuh
Anda jual beli mobil modal 100jt klo untungnya bersih ga sampe 10jt mending dagang motor aja lah tutup mata,mana mobil harga 100jt perbaikan aja berapa (repaint,perbaikan kaki2&mesin),perawatan berapa,pajak berapa kalo ga laku2
Mana ketika anda jual mobil pembelinya nawarnya bikin emosi

Jujur kalo motor sport saya ga tahu,karena saya sendiri kurang suka bawa motor kopling,krn buat harian&bawa barang agak ribet klo harus kopling2 krn biasanya ga da gantungan belanja klo motor sport,kalo vario saya bisa bawa belanjaan di tengah &2 galon air jepit pake kaki
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7490
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by newrubble »

ChZ wrote: 07 Jun 2024, 11:17 ...
jualan mobil 100jt anggep ambil bahan 60-70 beresin udah 10 jutaan blom kalo gak laku2 tetep harus isi bensin... untung tipis ratusan ribu kalo sebiji bocuan gak sebanding sama capeknya. motor mungkin marginnya ya ratusan ribu tapi karena fast moving duit muternya cepet.

kalo msh pengen makan enak ya jual beli makelaran (jualin dagangan orang) ... atau dana nya naikin 3 kali lipet bisa beli 2 mobil harga bahan x 100 juta.
...
org-org di indo terlahir u bayar apapun mahal** (**kemahalan)
termasuk u dapet pelajaran idup ya hrs bayar mahal

mending ilang duit drpd ilang kesempatan* (*penasaran)
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3528
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by kendibocor »

Jual motor sport mirip lah ama jualan mbl eropa. Relatif biasanya lebih pelan drpd jualan skutik tp ya margin bisa lebih gede. Tp balik lg ke hoki2an pas ada yg nyari kagak. Pengalaman jual cbr 250 baru 3 bulanan laku, jual zx25r ga nyampe 2 minggu laku. Cbr jual std lossnya lebih gede drpd jual zx modifan lumayan banyak. Padahal cbr beli 2nd (tp belinya emang di pedagang motor sih jd lebih mahal pasti)
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2581
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by KielConstantine »

Dagang motor / bebek / skutik enaknya kg butuh lahan gede sehh. Taro unit di garasi (mobil) rumah bisa nampung 20an kayanya dah

Jualan mobil musti punya lahan gedean apalagi stoknya ud banyak, klo kg ya bakal di maki warga/tetangga rumah/ komplek maen sembarang parkir aje hahaa

Kcuali emang serius ya sewa lahan buat showroom. Ditambah skalian fasilitasin aj kredit bank up to 8 tahun DP 0 rupiah. Baru mantep tuh ngecuannya :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 988
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: 07 Jun 2024, 19:46 Dagang motor / bebek / skutik enaknya kg butuh lahan gede sehh. Taro unit di garasi (mobil) rumah bisa nampung 20an kayanya dah

Jualan mobil musti punya lahan gedean apalagi stoknya ud banyak, klo kg ya bakal di maki warga/tetangga rumah/ komplek maen sembarang parkir aje hahaa

Kcuali emang serius ya sewa lahan buat showroom. Ditambah skalian fasilitasin aj kredit bank up to 8 tahun DP 0 rupiah. Baru mantep tuh ngecuannya :mky_07:
klo punya lahan gede,

enak cuan jualan mobil apa bikin kos kos an gans,


agans kan juragan 300 kos an di modernland dan sumarekon tangerang,
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 988
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by vanosz »

meteor wrote: 07 Jun 2024, 10:56
makasi sarannya om, ini jg kepikiran sih tp apa lebih gampang jual bebek n matic drpd motor sport?

cobain aja sendiri gans,

nanti juga tau sendiri,


usaha sukses semua tgantung agans,

bukan kata orang orang,

tar yang ditanya juga buat makan senin kamis,

senin makan ,selasa rabu mumet,


kalo kata ahok jangan terlalu banyak teori,

langsung eksekusi,


mknya rungkat itu kota,
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4627
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: duit 100 jt buat jual beli mobil

Post by Pboyz97 »

meteor wrote: 07 Jun 2024, 10:56
makasi sarannya om, lengkap bgt nih. kyknya saya harus belajar byk dr om. hehehe
btw buat kisul bukannya lg digoreng ya?
iya, apalagi diluar jabodetabek peminatnya masih banyak, tp ga cm kisul aja sih, beberapa mobil dari list yg saya jabarkan jg ada yg kegoreng kaya kisul, terutama yg 7 seater hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post