Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

dany_pos wrote: 02 Oct 2023, 14:20 Curiga sih xpander itu nantinya mati ga ada penerus, jadi klo ragu ama honda yg ga pernah panjang umur bikin mobil 7 seater, mitsubishi lebih meragukan lagi secara track record, terutama untuk model2 pasar tertentu. Yg model global n ga 7 seater aja nasibnya ga jelas kok, contoh nyata: kuda, grandis, mirage, outlander sport, blm lagi sedan2nya.....antara 3 itu ane sih vote ke brv ya, jauh enakan brv bawanya ketimbang veloz
sbenernya kalau ngomong 7seater oondah di luar itu cukup moncer loh.

stream ada 2 generasi... dan masih ada honda jade kalo itung sampe sekarang.

odyssey ada 4 generasi cuma baru-baru ini discontinue aja. yg usdm malah salah 1 fullsized minivan favorit msh produksi sampe sekarang.

BRV jelek jelek juga udah 2 generasi. biarpun terseok-seok.

CRV technically juga 7 seaters sejak RW wakakkaka
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 683
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by zonepublic »

dany_pos wrote: 02 Oct 2023, 14:20 Curiga sih xpander itu nantinya mati ga ada penerus, jadi klo ragu ama honda yg ga pernah panjang umur bikin mobil 7 seater, mitsubishi lebih meragukan lagi secara track record, terutama untuk model2 pasar tertentu. Yg model global n ga 7 seater aja nasibnya ga jelas kok, contoh nyata: kuda, grandis, mirage, outlander sport, blm lagi sedan2nya.....antara 3 itu ane sih vote ke brv ya, jauh enakan brv bawanya ketimbang veloz
Karna di dunia mobil 7 seater kurang laku klo di luar mobil gede2 masuknya kategori minibus buat bawa barang aja soalnya kalo bawa orang sekalian trailer/karavan, minibus 7 seater cm laku di indonesia dan india aja,itupun mayoritas pembelinya kalangan ekonomi menengah kebawah yang cukup price sensitif,kalo udah agak mampu dan tahu mobil ya maunya setir sendiri,kalo maunya setir sendiri ya enak bawa mobil max 5 seater
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2614
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by KielConstantine »

Ngomongin 7 seater proper di otak gw cuman ada merkedes R class..

Image

Image

The real 7 seater with proper safety; comfort; silentness.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10216
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: 02 Oct 2023, 16:18 Ngomongin 7 seater proper di otak gw cuman ada merkedes R class..

Image

Image

The real 7 seater with proper safety; comfort; silentness.
Plus2nya bnyk
Bcr suspensi ajah.. itu air sus kan?

Supir boss cerita, baru ganti sebiji 10jt, sm ongkos pasang.
X 4 biji :upss:

Yah klo di spesialis anggap diskon brp tuh?
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

zonepublic wrote: 02 Oct 2023, 15:49 Karna di dunia mobil 7 seater kurang laku klo di luar mobil gede2 masuknya kategori minibus buat bawa barang aja soalnya kalo bawa orang sekalian trailer/karavan, minibus 7 seater cm laku di indonesia dan india aja,itupun mayoritas pembelinya kalangan ekonomi menengah kebawah yang cukup price sensitif,kalo udah agak mampu dan tahu mobil ya maunya setir sendiri,kalo maunya setir sendiri ya enak bawa mobil max 5 seater
Anu.... Klo jalan jalan ke jpn minivan sbnrnya populer loh. Alphard Voxy dll.

Di amrik malah full sized macem grand sedona, honda odyssey, Toyota sienna laku tuh. Termasuk full sized SUV macem Palisade.

Mazda yg katanya buat drivers car pun bikin CX8 malah aslinya bwt pasar domestik jepang tuh.

Emg ga buat bawa sekampung, tp ga menampikan fakta klo pembelinya nggak cuma "kalangan menengah ke bawah" atau emerging countries.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1304
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by krniawnhdr »

carlzeiss wrote: 02 Oct 2023, 10:07 bierpi in my opinion " mau interior rasa crv tapi harga jauh lebih murah " , ane aja agak agak naksir nih sama BRV Prestige HS , lg mikir mikir mau jokul reborn bensin ganti ini, naik ga ya aspek nyamannya , jgn bahas konsumsi bensin ya pasti beda haha
ya kalo carinya aspek nyaman, gantinya ke honda ya salah om...
apalagi dari reborn :big_childish:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1304
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by krniawnhdr »

zonepublic wrote: 02 Oct 2023, 15:49
dany_pos wrote: 02 Oct 2023, 14:20 Curiga sih xpander itu nantinya mati ga ada penerus, jadi klo ragu ama honda yg ga pernah panjang umur bikin mobil 7 seater, mitsubishi lebih meragukan lagi secara track record, terutama untuk model2 pasar tertentu. Yg model global n ga 7 seater aja nasibnya ga jelas kok, contoh nyata: kuda, grandis, mirage, outlander sport, blm lagi sedan2nya.....antara 3 itu ane sih vote ke brv ya, jauh enakan brv bawanya ketimbang veloz
Karna di dunia mobil 7 seater kurang laku klo di luar mobil gede2 masuknya kategori minibus buat bawa barang aja soalnya kalo bawa orang sekalian trailer/karavan, minibus 7 seater cm laku di indonesia dan india aja,itupun mayoritas pembelinya kalangan ekonomi menengah kebawah yang cukup price sensitif,kalo udah agak mampu dan tahu mobil ya maunya setir sendiri,kalo maunya setir sendiri ya enak bawa mobil max 5 seater
wahhh statement ngawur :big_biglaugh: :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

krniawnhdr wrote: 03 Oct 2023, 09:39
carlzeiss wrote: 02 Oct 2023, 10:07 bierpi in my opinion " mau interior rasa crv tapi harga jauh lebih murah " , ane aja agak agak naksir nih sama BRV Prestige HS , lg mikir mikir mau jokul reborn bensin ganti ini, naik ga ya aspek nyamannya , jgn bahas konsumsi bensin ya pasti beda haha
ya kalo carinya aspek nyaman, gantinya ke honda ya salah om...
apalagi dari reborn :big_childish:
butt o meternya gimana dulu om kalo gak nyaman sama ngayunnya ribon si biasa cocok sama karakter dampingnya honda :mky_03:

tp biasa buat standar orang indo, lebih suka suspensi ngayun sih :mky_03:

kalau ane gak cocok modelan xpander ma kijang yg terlalu ngayun.

beervi itu yang gak nyaman joknya buat yang profil kakinya panjang. sandaran pahanya kecil kurang support. tp damping si enak kalau ambil type yang E ke bawah. prestige & sensing keras.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by iamwewe »

carlzeiss wrote: 02 Oct 2023, 10:07 bierpi in my opinion " mau interior rasa crv tapi harga jauh lebih murah " , ane aja agak agak naksir nih sama BRV Prestige HS , lg mikir mikir mau jokul reborn bensin ganti ini, naik ga ya aspek nyamannya , jgn bahas konsumsi bensin ya pasti beda haha
jangan om.. gimana2 juga reborn bensin lbh nyaman jauh dari brv..

okelah bantingan sih urusan selera ya. tapi cabin size, dan yg paling penting peredaman suaranya, udah pasti ribon unggul kemana2.

eh tapi kalo urusan isi bbm, nanti pake BRV pasti lebih nyaman sih dari inopa
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by rakyatwkwkland »

Suryaputra wrote: 02 Oct 2023, 08:31
krniawnhdr wrote: 02 Oct 2023, 07:51
Suryaputra wrote: 01 Oct 2023, 15:38

Emang.. time challenge di tanjakan, BRV juara di kelas LSUV.
jawara jalan lurus stargejer, ngos2an.
agak sangsi sama hasil ini, karena 1 faktor. ban bawaannya antara brv dan SG jauh.
BRV enak dapet turanza, SG dapet ban jelek :big_biglaugh:
gripnya ampuunn
Nah klo ganti ban, sekelas GY ATM2, LM705, dan sekelasnya
minimal rogoh 1 jt ++ satu ban :upss:
Ngomong2 ban menarique ini...

Soalnya di channel yutub yg hobi tes mobil nanjak ekstrim itu... Si setargeser X hasilnya wheelspin nya lebih banyak daripada setargeser biasa yang wheelspin nya lebih minim.

Sementara itu, ban yang dipake di setargeser X adalah gudyer triplek2, dibandingkan setargeser biasa yg pake ban dari kroya si kumho solus. Lebar tapak sama2 205, yg beda cuma ukuran velg sama profil tebal doang.

Gara2 itu, mereka malah berkesimpulan, bahwa ternyata si kumho solus ini not bad juga. Walau mereknya gapernah kedengaran sebelumnya, tp malah lebih ngegrip hasilnya daripada triplek 2 yang terasa lebih licin :upss:

Dan karena itu berarti gantinya jangan ke triplek 2 lagi donggg... Minim ke turanza atau primacy kali ya

Selain itu, hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa emang karakternya setargeser ini kayanya penyaluran tenaganya instan gitu ya? Yang model pedal gas ditoel dikit udah loncat mau lari. Mirip2 gerobak ane si ertiga ini, stop n go di tanjakan kalo pedal gas ditoel kedaleman dikit auto wheelspin.

Hasilnya pun juga si setargeser ini asal udah gak wheelspin, ketika di tanjakan malah yang paling ngacir bukan? Padahal si setargeser ini CVT kan? Justru di antara ketiganya menurut ane yg paling cocok kalau mau kuat2an di tanjakan, ya setargeser ini. Asal diimbangi dengan ban bagus aja. Di video terbarunya si chanel yutub yg hobi nanjak itu, mereka malah ngasih tips ternyata biar gak gampang wheelspin pedal gas harus dibejek rata lantai. Biarkan pembagian tenaga diserahkan pada traction control saja, karena kayanya traction controlnya ini cukup pintar. Hasilnya dgn begitu lebih minim wheelspin. Di video sebelumnya yang setargeser X wheelspin parah itu ternyata kata mereka itu mereka injek pedal gasnya diayun2 :big_slap:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10216
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by Suryaputra »

rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 10:18
Suryaputra wrote: 02 Oct 2023, 08:31
krniawnhdr wrote: 02 Oct 2023, 07:51

agak sangsi sama hasil ini, karena 1 faktor. ban bawaannya antara brv dan SG jauh.
BRV enak dapet turanza, SG dapet ban jelek :big_biglaugh:
gripnya ampuunn
Nah klo ganti ban, sekelas GY ATM2, LM705, dan sekelasnya
minimal rogoh 1 jt ++ satu ban :upss:
Ngomong2 ban menarique ini...

Soalnya di channel yutub yg hobi tes mobil nanjak ekstrim itu... Si setargeser X hasilnya wheelspin nya lebih banyak daripada setargeser biasa yang wheelspin nya lebih minim.

Sementara itu, ban yang dipake di setargeser X adalah gudyer triplek2, dibandingkan setargeser biasa yg pake ban dari kroya si kumho solus. Lebar tapak sama2 205, yg beda cuma ukuran velg sama profil tebal doang.

Gara2 itu, mereka malah berkesimpulan, bahwa ternyata si kumho solus ini not bad juga. Walau mereknya gapernah kedengaran sebelumnya, tp malah lebih ngegrip hasilnya daripada triplek 2 yang terasa lebih licin :upss:

Dan karena itu berarti gantinya jangan ke triplek 2 lagi donggg... Minim ke turanza atau primacy kali ya

Selain itu, hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa emang karakternya setargeser ini kayanya penyaluran tenaganya instan gitu ya? Yang model pedal gas ditoel dikit udah loncat mau lari. Mirip2 gerobak ane si ertiga ini, stop n go di tanjakan kalo pedal gas ditoel kedaleman dikit auto wheelspin.

Hasilnya pun juga si setargeser ini asal udah gak wheelspin, ketika di tanjakan malah yang paling ngacir bukan? Padahal si setargeser ini CVT kan? Justru di antara ketiganya menurut ane yg paling cocok kalau mau kuat2an di tanjakan, ya setargeser ini. Asal diimbangi dengan ban bagus aja. Di video terbarunya si chanel yutub yg hobi nanjak itu, mereka malah ngasih tips ternyata biar gak gampang wheelspin pedal gas harus dibejek rata lantai. Biarkan pembagian tenaga diserahkan pada traction control saja, karena kayanya traction controlnya ini cukup pintar. Hasilnya dgn begitu lebih minim wheelspin. Di video sebelumnya yang setargeser X wheelspin parah itu ternyata kata mereka itu mereka injek pedal gasnya diayun2 :big_slap:
Micin aja sekalian, gak nanggung2 :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1304
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by krniawnhdr »

rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 10:18
Suryaputra wrote: 02 Oct 2023, 08:31
krniawnhdr wrote: 02 Oct 2023, 07:51

agak sangsi sama hasil ini, karena 1 faktor. ban bawaannya antara brv dan SG jauh.
BRV enak dapet turanza, SG dapet ban jelek :big_biglaugh:
gripnya ampuunn
Nah klo ganti ban, sekelas GY ATM2, LM705, dan sekelasnya
minimal rogoh 1 jt ++ satu ban :upss:
Ngomong2 ban menarique ini...

Soalnya di channel yutub yg hobi tes mobil nanjak ekstrim itu... Si setargeser X hasilnya wheelspin nya lebih banyak daripada setargeser biasa yang wheelspin nya lebih minim.

Sementara itu, ban yang dipake di setargeser X adalah gudyer triplek2, dibandingkan setargeser biasa yg pake ban dari kroya si kumho solus. Lebar tapak sama2 205, yg beda cuma ukuran velg sama profil tebal doang.

Gara2 itu, mereka malah berkesimpulan, bahwa ternyata si kumho solus ini not bad juga. Walau mereknya gapernah kedengaran sebelumnya, tp malah lebih ngegrip hasilnya daripada triplek 2 yang terasa lebih licin :upss:

Dan karena itu berarti gantinya jangan ke triplek 2 lagi donggg... Minim ke turanza atau primacy kali ya

Selain itu, hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa emang karakternya setargeser ini kayanya penyaluran tenaganya instan gitu ya? Yang model pedal gas ditoel dikit udah loncat mau lari. Mirip2 gerobak ane si ertiga ini, stop n go di tanjakan kalo pedal gas ditoel kedaleman dikit auto wheelspin.

Hasilnya pun juga si setargeser ini asal udah gak wheelspin, ketika di tanjakan malah yang paling ngacir bukan? Padahal si setargeser ini CVT kan? Justru di antara ketiganya menurut ane yg paling cocok kalau mau kuat2an di tanjakan, ya setargeser ini. Asal diimbangi dengan ban bagus aja. Di video terbarunya si chanel yutub yg hobi nanjak itu, mereka malah ngasih tips ternyata biar gak gampang wheelspin pedal gas harus dibejek rata lantai. Biarkan pembagian tenaga diserahkan pada traction control saja, karena kayanya traction controlnya ini cukup pintar. Hasilnya dgn begitu lebih minim wheelspin. Di video sebelumnya yang setargeser X wheelspin parah itu ternyata kata mereka itu mereka injek pedal gasnya diayun2 :big_slap:
bener om. gantinya minimal turanza t005a, dan sekalian naikin size ke 205/55 biar lebih empuk walau sebenernya naikin ke 205/60 pun masih masuk.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 10:18 Selain itu, hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa emang karakternya setargeser ini kayanya penyaluran tenaganya instan gitu ya? Yang model pedal gas ditoel dikit udah loncat mau lari. Mirip2 gerobak ane si ertiga ini, stop n go di tanjakan kalo pedal gas ditoel kedaleman dikit auto wheelspin.
IVT di stargejer / kreta / sonet itu justru imo gak linear dan buat user yang biasa pakai CVT konvensional malah jatuhnya kayak terlalu nyentak. feelnya lebih mirip geared matic. di injek dikit langsung ngunci rasio dan wuttttt.

makanya kalo di combo ban yang kurang nge grip, jadinya gitu deh. kalau CVT biasa apalagi honda pny di BRV malah dibiarin selip bentar biar linear dan halus.

agak mirip turbo lag. injek dalem dikit langsung ngagetin feelnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by rakyatwkwkland »

ChZ wrote: 03 Oct 2023, 10:34
rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 10:18 Selain itu, hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa emang karakternya setargeser ini kayanya penyaluran tenaganya instan gitu ya? Yang model pedal gas ditoel dikit udah loncat mau lari. Mirip2 gerobak ane si ertiga ini, stop n go di tanjakan kalo pedal gas ditoel kedaleman dikit auto wheelspin.
IVT di stargejer / kreta / sonet itu justru imo gak linear dan buat user yang biasa pakai CVT konvensional malah jatuhnya kayak terlalu nyentak. feelnya lebih mirip geared matic. di injek dikit langsung ngunci rasio dan wuttttt.

makanya kalo di combo ban yang kurang nge grip, jadinya gitu deh. kalau CVT biasa apalagi honda pny di BRV malah dibiarin selip bentar biar linear dan halus.

agak mirip turbo lag. injek dalem dikit langsung ngagetin feelnya.
Nah iya berarti cucok ini mobil buat yg hobi bawa mobil seruntulan nyentak2. Buat yg biasa pakai manula atau at torque converter dan kalo pake CVT ngerasa lemod, mungkin cucok nyobain IVT nya hyungdie-kia dulu buat pembiasaan diri.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 12:14
Nah iya berarti cucok ini mobil buat yg hobi bawa mobil seruntulan nyentak2. Buat yg biasa pakai manula atau at torque converter dan kalo pake CVT ngerasa lemod, mungkin cucok nyobain IVT nya hyungdie-kia dulu buat pembiasaan diri.
Klo gak biasa tp rasanya kayak bawahnya kosong banget tiba tiba nyentak. Buat dari gear at cocoknya dcvt daihatsu responsif bawahnya dan ga ngagetin tapi ya gitu, selain dcvtnya ride quality mobilnya gitu2 aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1565
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by MSU »

ChZ wrote: 03 Oct 2023, 12:31
rakyatwkwkland wrote: 03 Oct 2023, 12:14
Nah iya berarti cucok ini mobil buat yg hobi bawa mobil seruntulan nyentak2. Buat yg biasa pakai manula atau at torque converter dan kalo pake CVT ngerasa lemod, mungkin cucok nyobain IVT nya hyungdie-kia dulu buat pembiasaan diri.
Klo gak biasa tp rasanya kayak bawahnya kosong banget tiba tiba nyentak. Buat dari gear at cocoknya dcvt daihatsu responsif bawahnya dan ga ngagetin tapi ya gitu, selain dcvtnya ride quality mobilnya gitu2 aja.
kalo cvt-nya xenia & avanza tu sama kah sistem kerjanya om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

MSU wrote: 03 Oct 2023, 12:46
kalo cvt-nya xenia & avanza tu sama kah sistem kerjanya om?
Beda om.

Kalau IVT pake chain (bukan belt besi). Konstruksi msh mirip CVT biasa.

DCVT ada gear + CVT. Di toyota yg mahal + lekses itu gear jd launch gear (1-2) tp di daihatsu itu cruise gear (rasio tinggi)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10216
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 03 Oct 2023, 12:50
MSU wrote: 03 Oct 2023, 12:46
kalo cvt-nya xenia & avanza tu sama kah sistem kerjanya om?
Beda om.

Kalau IVT pake chain (bukan belt besi). Konstruksi msh mirip CVT biasa.

DCVT ada gear + CVT. Di toyota yg mahal + lekses itu gear jd launch gear (1-2) tp di daihatsu itu cruise gear (rasio tinggi)
IVT kurleb rantai nya kyk gini

Image

konon pertama kali dipakai oleh Audi Multitronic

terlihatnya sih lbh kuat ya, tapi keliatannya kok rentan selip puli nya.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 03 Oct 2023, 12:50
MSU wrote: 03 Oct 2023, 12:46
kalo cvt-nya xenia & avanza tu sama kah sistem kerjanya om?
Beda om.

Kalau IVT pake chain (bukan belt besi). Konstruksi msh mirip CVT biasa.

DCVT ada gear + CVT. Di toyota yg mahal + lekses itu gear jd launch gear (1-2) tp di daihatsu itu cruise gear (rasio tinggi)
nimbrung om. kalo di honda gimana cvtnya? apa antara brio wrv hrv beda dengan civic crv accord?
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2714
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by farizfsa »

Suryaputra wrote: 02 Oct 2023, 16:25
KielConstantine wrote: 02 Oct 2023, 16:18 Ngomongin 7 seater proper di otak gw cuman ada merkedes R class..

Image

Image

The real 7 seater with proper safety; comfort; silentness.
Plus2nya bnyk
Bcr suspensi ajah.. itu air sus kan?

Supir boss cerita, baru ganti sebiji 10jt, sm ongkos pasang.
X 4 biji :upss:

Yah klo di spesialis anggap diskon brp tuh?
kl ga mau pusing, tinggal ganti per sama dudukannya banyak literatur di internet wkwk, pake part PN genuine semua bisa

nunggu R300L 200 kecil juga nih, padahal E300 nya udah 200, s class nya udah dibawah 300 pula
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1304
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by krniawnhdr »

farizfsa wrote: 03 Oct 2023, 18:05
Suryaputra wrote: 02 Oct 2023, 16:25
KielConstantine wrote: 02 Oct 2023, 16:18 Ngomongin 7 seater proper di otak gw cuman ada merkedes R class..

Image

Image

The real 7 seater with proper safety; comfort; silentness.
Plus2nya bnyk
Bcr suspensi ajah.. itu air sus kan?

Supir boss cerita, baru ganti sebiji 10jt, sm ongkos pasang.
X 4 biji :upss:

Yah klo di spesialis anggap diskon brp tuh?
kl ga mau pusing, tinggal ganti per sama dudukannya banyak literatur di internet wkwk, pake part PN genuine semua bisa

nunggu R300L 200 kecil juga nih, padahal E300 nya udah 200, s class nya udah dibawah 300 pula
grand carnival yang 7 seaters itu aja udah cakep bangett om... :big_love: :big_love:
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: 30 Apr 2017, 22:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by Haiqalesha »

tumben gak ada yang nyaranin innova diesel
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 03 Oct 2023, 17:53
nimbrung om. kalo di honda gimana cvtnya? apa antara brio wrv hrv beda dengan civic crv accord?
beda mbah.

di civic CRV accord rate torquenya lebih kuat. lebih robust jg hampir ngga pernah denger overhaul.

yg kacrut di beres disamain suruh pake HCF-2 semua. ya pantes tuh cepet banget ga enaknya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10216
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 04 Oct 2023, 09:37
iamwewe wrote: 03 Oct 2023, 17:53
nimbrung om. kalo di honda gimana cvtnya? apa antara brio wrv hrv beda dengan civic crv accord?
beda mbah.

di civic CRV accord rate torquenya lebih kuat. lebih robust jg hampir ngga pernah denger overhaul.

yg kacrut di beres disamain suruh pake HCF-2 semua. ya pantes tuh cepet banget ga enaknya.
Gpp hcf2
Gantinya tiap 10rb km atau 1thn sekali, klo versi turbo :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15924
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran LMPV Baru Budget Max 300 Juta

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 04 Oct 2023, 10:23
Gpp hcf2
Gantinya tiap 10rb km atau 1thn sekali, klo versi turbo :mky_03:
stock jarang pedaltothekampret si aman.

kalo tipikel supir yang ga tahan liat jalan kosong bawaan mau test top speed, liat tikungan lebar pengen test handling kek ane, blom liat engine bisa ditune rada gila.

ya avoid at all cost drpd knapa2 :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post