Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
Didihasnaasri83
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 11 Aug 2020, 16:53
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Zafira

Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by Didihasnaasri83 »

Halloo ada dana 50-60 jutaan. Cari mobil city car / sedan. Apakah masih layak ambil vios gen awal, ataukah ada unit rekomend lain?
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by ariswp »

Ketimbang city GD8 sih prefer vios gen1 ini
Tapi susah nyari unit yg seger, dan hati2 sama siluman ex taxi/limo
Present
R20A 5AT 08 / Eneos Asia SN 0w20 / PTT LV1
R18Z CVT 17 / Aisin Greentech SN 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco SN 0w20 /HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: 19 Mar 2018, 13:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by rendr »

Kalo mau cari mobil yg seger di budget segitu bisa coba lirik Hyundai Avega
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 990
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by pendoli »

Layak2 aja si, kalo yg gen 2 dapet ga?
Cari yg AT aja biar tenang bukan ex taksi 😆
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2849
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by b0ku »

tergantung tujuannya kalo buat oprek mobil hobby sih mendingan city Z kalo cuma buat jalan A-B-C-D-E-mampir mcd-sampe z dan nyari mobil asal gelinding parts murah meriah jgn kan vios soluna pun sangat layak :big_biglaugh:

ini mobil simple gak rewel gampang di maintain parts murah meriah pokoknya worry free :big_biglaugh:
black2345
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by black2345 »

All new corolla dapet ga ya?
Bentuknya lebih cakep drpd vios gen awal, dan masih keluarga corolla yg secara kelas ada di atasnya vios
DLM
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 24 Sep 2021, 23:29
Location: BUMI
Daily Vehicle: Vios G

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by DLM »

Wah, kebetulan ane selama ini make Vios juga, cuma yang gen 3 awal (spek mekanisnya mirip sama yang gen 1, sama-sama 1NZ juga)

Vios layak sih untuk dana segitu, atau bisa juga beli CIty Type Z. Kalau mau mendingan bisa ANC yang 7A-FE (facelift), udah dual airbag (cuma jangan dicoba juga airbagnya), dapet dana segitu + peremajaan (mungkin?)
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5268
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by sintoni »

Siti Z mahal di kaki2 sih..

Tapi memang wenak untuk ngebut, suspensi dah independen teros rem belakang cakram.
t105erd
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 319
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by t105erd »

kalo mau bandel, part murah yaa Vios G gen 1 boleh tuh, cuma jangan beli yang bekas taxi, keliatan kok bedanya, cakram belakang, bahan jok dll...
saya pakai yaris 2008 aja enak om, irit part bisa sharing sama vios/limo juga dari yang ori, aftermarket, kw semua ada. Corrolla juga boleh tuh yg tahun 2000an, sukur2 dapet altis yg pertama sebelum facelift.

Kalo tinggal di ibukota/kota besar boleh juga City Z, ini mobil mesin kenceng, suspesi independen, asal perawatan ga masalah sih boleh banget.

Atau ada juga Hyundai Avega, suspensinya lebih enak daripada mobil2 baru LCGC sekarang, mesin agak boros.
Montero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 01 Feb 2017, 20:13

Re: Vios g gen awal layakkan di beli saat ini, apakah ada unit rekomended lain?

Post by Montero »

Layak kok, dan gampang bedain antara extacy atau bukan. Usahakan ambil dari pemilik langsung dan Spare dana aja 5-8 juta lagi buat rapih2
Post Reply