SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jun 23, 2022 10:08
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FB
SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Selamat siang teman SM,
Sesuai dengan judul, saya ada sepupu yang berancana akan menjual mobilnya yaitu Rush TRDS Ultimo. Mobil tersebut diasumsikan akan terjual 170-180jutaan. Akan digunakan tidak lebih dari 150juta untuk membeli SUV dan sisanya untuk jaga-jaga saja jika ada masalah pada mobil.
Saudara saya ingin SUV yang fun tidak lebih dari 150juta dan harus AT. Yang ada dipikiran saya adalah CRV RE, untuk pilihan masi cukup muda menurut saya adalah BRV. Sementara diantara itu ada Juke.
Dengan kriteria diatas, mobil apa yang cocok untuk sepupu saya. Konsumsi bbm tidak masalah asal bisa pertalite, dugaan sepupu saya pertamax akan naik lagi. Terima kasih
Sesuai dengan judul, saya ada sepupu yang berancana akan menjual mobilnya yaitu Rush TRDS Ultimo. Mobil tersebut diasumsikan akan terjual 170-180jutaan. Akan digunakan tidak lebih dari 150juta untuk membeli SUV dan sisanya untuk jaga-jaga saja jika ada masalah pada mobil.
Saudara saya ingin SUV yang fun tidak lebih dari 150juta dan harus AT. Yang ada dipikiran saya adalah CRV RE, untuk pilihan masi cukup muda menurut saya adalah BRV. Sementara diantara itu ada Juke.
Dengan kriteria diatas, mobil apa yang cocok untuk sepupu saya. Konsumsi bbm tidak masalah asal bisa pertalite, dugaan sepupu saya pertamax akan naik lagi. Terima kasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3398
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Ga salah sih CRV RE. Pastikan yg 2400cc.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5687
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Ford Escape V6 dongg…
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
dengan uang segitu emang paling make sense CRV RE...
masalahnya CRV RE itu mungkin tops the list generasi CRV yang banyak penyakitan kalo udah tua. ntah kenapa yah liat keluhan di grup CRV pasti gen 3, gen 5 (QC problems), gen 2 (faktor U, tp relatif lebih robust dibanding gen 3), gen 4 (overshadowed sama gen 3 padahal badak bgt) baru gen 1 (ya iyalah, dikit. wkwkwkkw. parts jaman itu jg kayaknya masih banyak yang jepang ga kayak skrg banyak localnya).
waktu saya masih pake CRV RE 2011 baru 1 thn, RE 2008 yang interiornya busuk uda banyak banget. doortrim gampang ngelupas kalo kena keringat. punya saya dijual 4thn aja udah lembab itu leather samping.
sekarang liat RM interior seger walau uda 5 thn ketauan leather di RM lebih robust.
terus yang di 2.4, hidraulik PS nya langganan bocor khas honda dengan HPS, yang 2 liter EPS ngga bebas masalah juga, modul EPSnya juga suka error.
O2 sensor dan engine mounting juga selalu jadi issue.
jadi angkut RE itu emang harus sambil berobat jalan. tinggal kuat apa ngga berobat jalannya.
kenapa dibilang CRV paling the best, ya iyalah yang mampu beli dulu orang kaya semua kendaraan wajibnya CRV gen 3. ngga rasain rusak-rusaknya tapi rasain enak enaknya, interior (menurut saya) masih paling mewah dibanding gen yang sekarang (gen 4-5 itu downgrade quality kerasa sekali walau soft touch materials nambah), pengendalian ok lincah kaya sedan mewah gede, mesin K24 di gen 3 pun kurvanya lebih rata, gak peaky kayak gen 4 apalagi gen 5 yang di dalem kota cm rasain turbo lag dan CVT slip.
masalahnya CRV RE itu mungkin tops the list generasi CRV yang banyak penyakitan kalo udah tua. ntah kenapa yah liat keluhan di grup CRV pasti gen 3, gen 5 (QC problems), gen 2 (faktor U, tp relatif lebih robust dibanding gen 3), gen 4 (overshadowed sama gen 3 padahal badak bgt) baru gen 1 (ya iyalah, dikit. wkwkwkkw. parts jaman itu jg kayaknya masih banyak yang jepang ga kayak skrg banyak localnya).
waktu saya masih pake CRV RE 2011 baru 1 thn, RE 2008 yang interiornya busuk uda banyak banget. doortrim gampang ngelupas kalo kena keringat. punya saya dijual 4thn aja udah lembab itu leather samping.
sekarang liat RM interior seger walau uda 5 thn ketauan leather di RM lebih robust.
terus yang di 2.4, hidraulik PS nya langganan bocor khas honda dengan HPS, yang 2 liter EPS ngga bebas masalah juga, modul EPSnya juga suka error.
O2 sensor dan engine mounting juga selalu jadi issue.
jadi angkut RE itu emang harus sambil berobat jalan. tinggal kuat apa ngga berobat jalannya.
kenapa dibilang CRV paling the best, ya iyalah yang mampu beli dulu orang kaya semua kendaraan wajibnya CRV gen 3. ngga rasain rusak-rusaknya tapi rasain enak enaknya, interior (menurut saya) masih paling mewah dibanding gen yang sekarang (gen 4-5 itu downgrade quality kerasa sekali walau soft touch materials nambah), pengendalian ok lincah kaya sedan mewah gede, mesin K24 di gen 3 pun kurvanya lebih rata, gak peaky kayak gen 4 apalagi gen 5 yang di dalem kota cm rasain turbo lag dan CVT slip.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Fri Jan 11, 2013 3:57
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Blm pernah coba crv gen3, tapi pernah punya crv gen 4 yg 2.4 yg 2013, mobilnya cukup reliable, tapi emang kurang enak bawanya, cenderung keras tapi ga terlalu fun to drive jg pengendaliannya n tenaganya biasa2. Bbrp bulan pakai trus ganti ke captiva bensin facelift 1 yg 2012 karena butuh 7 seater, nah ini asli lebih enak kemana2 baik tenaga, handling maupun peredamannya, anak2 jg lebih suka, padahal pas awal2 pada protes karena desainnya lebih jelek menurut mereka. Reliable juga, walaupun katanya untuk parts mesin udah beda ama yg sebelum facelift n katanya yg sebelum facelift lebih murah harga parts nya, tapi yg facelift 1 ini jg kurang lebih harga parts mobil lain. Sekarang udah ganti ke cx9 2103 sih, enak bawa captivaitu bisa diadu walaupun beda karakter n tenaga jauh n lebih boros jg si cx9
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2570
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
escape v6, kembalian banyak
subaru forester turbo juga enak
harrier v6 3000 jg boleh
naikan sih beda dunia sama toyota rush
subaru forester turbo juga enak
harrier v6 3000 jg boleh
naikan sih beda dunia sama toyota rush
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Suzuki S-Cross,
Handling mirip CRV RE karena ride height lebih low
Tahun lebih muda, otomatis less problem
Bisa bbm premium busuk
Maintenance lebih rendah krn harga parts suzuki jauh lebih affordable
Handling mirip CRV RE karena ride height lebih low
Tahun lebih muda, otomatis less problem
Bisa bbm premium busuk
Maintenance lebih rendah krn harga parts suzuki jauh lebih affordable
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Captiva kenapa dilepas omblacksaphire wrote: ↑Tue Jun 28, 2022 3:54 Blm pernah coba crv gen3, tapi pernah punya crv gen 4 yg 2.4 yg 2013, mobilnya cukup reliable, tapi emang kurang enak bawanya, cenderung keras tapi ga terlalu fun to drive jg pengendaliannya n tenaganya biasa2. Bbrp bulan pakai trus ganti ke captiva bensin facelift 1 yg 2012 karena butuh 7 seater, nah ini asli lebih enak kemana2 baik tenaga, handling maupun peredamannya, anak2 jg lebih suka, padahal pas awal2 pada protes karena desainnya lebih jelek menurut mereka. Reliable juga, walaupun katanya untuk parts mesin udah beda ama yg sebelum facelift n katanya yg sebelum facelift lebih murah harga parts nya, tapi yg facelift 1 ini jg kurang lebih harga parts mobil lain. Sekarang udah ganti ke cx9 2103 sih, enak bawa captivaitu bisa diadu walaupun beda karakter n tenaga jauh n lebih boros jg si cx9
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Fri Jan 11, 2013 3:57
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
Bosen aja kemarin n pengen ganti suasana....nyesel jg sih gegara sekarang harga pertamax naik banyak, waktu pakai captiva masih bisa campur pertalite, pakai cx9 mesti pertamax n lebih boros konsumsi per km nyac_adhi_k wrote: ↑Tue Jun 28, 2022 9:45Captiva kenapa dilepas omblacksaphire wrote: ↑Tue Jun 28, 2022 3:54 Blm pernah coba crv gen3, tapi pernah punya crv gen 4 yg 2.4 yg 2013, mobilnya cukup reliable, tapi emang kurang enak bawanya, cenderung keras tapi ga terlalu fun to drive jg pengendaliannya n tenaganya biasa2. Bbrp bulan pakai trus ganti ke captiva bensin facelift 1 yg 2012 karena butuh 7 seater, nah ini asli lebih enak kemana2 baik tenaga, handling maupun peredamannya, anak2 jg lebih suka, padahal pas awal2 pada protes karena desainnya lebih jelek menurut mereka. Reliable juga, walaupun katanya untuk parts mesin udah beda ama yg sebelum facelift n katanya yg sebelum facelift lebih murah harga parts nya, tapi yg facelift 1 ini jg kurang lebih harga parts mobil lain. Sekarang udah ganti ke cx9 2103 sih, enak bawa captivaitu bisa diadu walaupun beda karakter n tenaga jauh n lebih boros jg si cx9
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4571
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
kebetulan pernah miara CRV RE dari 2010 akhir - 2019. kalo dari rush ke crv ya bakal upgrade dari segala sisi, wajib yg 2.4 kalo bisa, kecuali konsumsi bbm nya yg lebih boros + perawatannya yg udh pasti lebih mahal daripada rush. budget segitu udh pilihan tepat kalo nyari CRV RE. Paling yg mesti diperhatiinbristol406 wrote: ↑Mon Jun 27, 2022 11:22 Selamat siang teman SM,
Sesuai dengan judul, saya ada sepupu yang berancana akan menjual mobilnya yaitu Rush TRDS Ultimo. Mobil tersebut diasumsikan akan terjual 170-180jutaan. Akan digunakan tidak lebih dari 150juta untuk membeli SUV dan sisanya untuk jaga-jaga saja jika ada masalah pada mobil.
Saudara saya ingin SUV yang fun tidak lebih dari 150juta dan harus AT. Yang ada dipikiran saya adalah CRV RE, untuk pilihan masi cukup muda menurut saya adalah BRV. Sementara diantara itu ada Juke.
Dengan kriteria diatas, mobil apa yang cocok untuk sepupu saya. Konsumsi bbm tidak masalah asal bisa pertalite, dugaan sepupu saya pertamax akan naik lagi. Terima kasih
- nyari unit yg seger agak susah, rata2 kondisinya udh pada cape, jamet, tangan ke sekian, km gondrong, mesin rembes dan bocor2, kaki2 sm rack steering oblak, kulit di doortrim sm joknya gampang bgt ngelupas (punya saya dulu pas dijual tahun 2019 juga udh ngelupas semua kulit di doortrim dan joknya). kalo emg ada yg bagus dan seger bayar lebih mahal gapapa, daripada asal murah tapi banyak PR nya
- kaki2, rack steering dan mounting. perhatiin 3 bagian ini, karena kalo diatas 100rb odonya udh minta jajan 3 bagian itu biasanya
- bawa inspektor kalo mau cek unit + scanner juga
- usahakan service recordnya lengkap
- servicenya di spesialis aja, salah 1 keunggulan crv ini adalah maintenancenya yg mudah dan partnya banyak. spesialisnya juga banyak yg bisa handle kalo di jkt, pengalaman dulu miara crv abis garansi selalu ke spesialis sampe dijual aman2 aja dan selisihnya lumayan dibanding beres menurut saya hehehe
sisanya yg oke lah, mobilnya fun to drive, tarikan enak, handling enak dan cukup lega juga hehehe, walaupun ya fiturnya tergolong minim dibanding rival sekelasnya kaya t31 seangkatan hehehe. kalo bbm masih bisa pertalite. kebetulan dulu kami miara dari baru selama 9 tahun pakai mostly pertalite sampai dijual tahun 2019 lalu aman2 aja mesinnya, gaada gejala yg aneh2, kecuali ganti mounting dan benerin rembes yg memang udh umurnya waktu itu + pemakaian juga
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 308
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
wah puyeng betul ini kriterianya, suv tapi fun, bisa minum pertalite pulabristol406 wrote: ↑Mon Jun 27, 2022 11:22 Selamat siang teman SM,
Sesuai dengan judul, saya ada sepupu yang berancana akan menjual mobilnya yaitu Rush TRDS Ultimo. Mobil tersebut diasumsikan akan terjual 170-180jutaan. Akan digunakan tidak lebih dari 150juta untuk membeli SUV dan sisanya untuk jaga-jaga saja jika ada masalah pada mobil.
Saudara saya ingin SUV yang fun tidak lebih dari 150juta dan harus AT. Yang ada dipikiran saya adalah CRV RE, untuk pilihan masi cukup muda menurut saya adalah BRV. Sementara diantara itu ada Juke.
Dengan kriteria diatas, mobil apa yang cocok untuk sepupu saya. Konsumsi bbm tidak masalah asal bisa pertalite, dugaan sepupu saya pertamax akan naik lagi. Terima kasih
yang cocok di otak saya cuma CR-V RE sama Outlander Sport. plusnya kalo OS dapet tahun lebih muda, tapi rawat dan bensin lebih mahal dari CR-V. Outlander lebih menggoda sih, tinggal didandanin ala Evo X
mengingat pertalite mulai "dilangkain", coba consider juga yang minumnya harus pertamax ke atas. ada Subaru XV dan Forester, VW Tiguan. 3 ini sih maknyus enaknya, apalagi kalo dapet yang bener2 seger. maintenance juga gak mahal2 amat since 33nya badak.
mau yang bisa pertalite tapi gak fun2 amat ya ada Harrier dan RAV4. tuh temen saya jual RAV4 155jt.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Mar 14, 2022 6:39
- Location: Jakarta
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
interesting... emang tiguan badak ya om ? pernah baca katanya VW miara nya rada2 berat....sherryandkez wrote: ↑Wed Jun 29, 2022 5:55wah puyeng betul ini kriterianya, suv tapi fun, bisa minum pertalite pulabristol406 wrote: ↑Mon Jun 27, 2022 11:22 Selamat siang teman SM,
Sesuai dengan judul, saya ada sepupu yang berancana akan menjual mobilnya yaitu Rush TRDS Ultimo. Mobil tersebut diasumsikan akan terjual 170-180jutaan. Akan digunakan tidak lebih dari 150juta untuk membeli SUV dan sisanya untuk jaga-jaga saja jika ada masalah pada mobil.
Saudara saya ingin SUV yang fun tidak lebih dari 150juta dan harus AT. Yang ada dipikiran saya adalah CRV RE, untuk pilihan masi cukup muda menurut saya adalah BRV. Sementara diantara itu ada Juke.
Dengan kriteria diatas, mobil apa yang cocok untuk sepupu saya. Konsumsi bbm tidak masalah asal bisa pertalite, dugaan sepupu saya pertamax akan naik lagi. Terima kasih
yang cocok di otak saya cuma CR-V RE sama Outlander Sport. plusnya kalo OS dapet tahun lebih muda, tapi rawat dan bensin lebih mahal dari CR-V. Outlander lebih menggoda sih, tinggal didandanin ala Evo X
mengingat pertalite mulai "dilangkain", coba consider juga yang minumnya harus pertamax ke atas. ada Subaru XV dan Forester, VW Tiguan. 3 ini sih maknyus enaknya, apalagi kalo dapet yang bener2 seger. maintenance juga gak mahal2 amat since 33nya badak.
mau yang bisa pertalite tapi gak fun2 amat ya ada Harrier dan RAV4. tuh temen saya jual RAV4 155jt.
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
VW 1.4 TSI itu selain golf relatif lebih trouble free... cuma penyakit khasnya ya itu, ABS sensornya langganan rusak.mjieffect0909 wrote: ↑Wed Jun 29, 2022 8:10
interesting... emang tiguan badak ya om ? pernah baca katanya VW miara nya rada2 berat....
waterpump juga suka kalah.
kalau mau yang lebih trouble free lagi, yang generasi setelahnya itu non dual charger lebih trouble free.
lagian dual charger skrg udah gak musim sejak berkembangnya twin scroll. cost x benefitnya gak sebanding. performanya cuma beda dikit aja malah turbo scroll dengan sedikit hardware tweaking udah bisa ngimbangin.
dual charger itu mesinnya gak kenapa-napa, komponen sekitarnya yang kenapa-napa. yang dry clutch makanya suka kalah mecha nya. itu kopling DSG kan kerjanya berat ditambah di low speed dia udah ngeboost dari supercharger jadi kerjanya keras. itu abis mechatronic, flywheelnya yang kena.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 463
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
mau saran agak out of the box, Ford Ecosport Titanium MT.
Fitur cukup buat jaman skrg, handling oke, bisa bergaya pake sunroof, transmisi manualnya enak..
Fitur cukup buat jaman skrg, handling oke, bisa bergaya pake sunroof, transmisi manualnya enak..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: SUV Fun/Engaging To Drive Tidak Lebih Dari Rp.150Juta
pilihan nyeleh, Subaru XV