Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by FR6 »

Jadi ambil apa Om? saya vote CRV nih, walaupun saya pengen bgt punya ipah dijel hehe. saya dari Januari 2019 pake Xpander (FWD), udh 45rb KM juga ga ada problem di kaki2. Tiap tahun pasti touring jauh lukot 2-3x (di atas 600 km PP), jalanan rusak juga hajar2 aja. Untung2an kok problem di kaki2, buktinya banyak si Xpander yg problem padahal umurnya lebih muda dari mobil saya. Toh juga Om emg hobi modif2, saya yakin gak keberatan repair kaki2 atau bahkan upgrade hehe. Oh iya, yg paling penting istri suka, 80% problem solved itu hehe
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Poporing »

rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
itu dpt harga segitu dmn om? kredit atau cash? versi lux atau std?

saya jg heran ngliat harga bekas inopa 2gd di olex... itu harganya mirip harga baru klo misal beda 1-2 tahun dari skrg...
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Profith83 »

rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 <CUT>

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Innova kenapa thn 2012 masih 200 an. Yak karena 10 thn pun kaki kaki masih ORI nya pun ada. KM sudah 100 rb an. Tapi kaki kaki masih senyap.

Solar cuma 5150.
Tidak perlu busi.
Tidak perlu carbon clean (punya saya thn 2012 KM 80rb) naik ke Ijen masih joss. Balapan sama VNT juga joss
OLi pakai yang selitar 80 sd 100 rb an juga aman sentosa.
7 penumpang lega.
Innova diesel itu memang untuk mobil pertama alias mobil untuk kerja. yang irit, bandel dan perawatan gak ribet.
Merek lain kalau buat seperti Innova diesel juga akan laku.

Tapi mengapa tidak bikin??? pertanyaan ini sulit dijawab
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Jadinya ambil apa om? Haha

Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)

Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd :D)

karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro :) ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya :) Oya sama harus bisa 7 orang hehe.

Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas

Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih 😅

Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use

2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan 😂😂

Gajadi deh haha

Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive

Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)

Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru :))

Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja 🤣

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led

Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) 😪 capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Congrats om buat mobil barunya, btw ankinya dapet diskon dealer berapa om? Lumayan worth juga ya kalo 398 jt nettnya kalo tipe V, mengingat harga aslinya udh diatas 420 jt kalo gasalah (before discnya)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
rmpm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Mon Sep 19, 2016 7:02
Daily Vehicle: 2011 CRV K24 2021 Innova Diesel At

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by rmpm »

Poporing wrote: Tue Apr 20, 2021 2:43
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
itu dpt harga segitu dmn om? kredit atau cash? versi lux atau std?

saya jg heran ngliat harga bekas inopa 2gd di olex... itu harganya mirip harga baru klo misal beda 1-2 tahun dari skrg...
Ambil cash om kebetulan ama sales yang udah sering nawarin toyota sama ibu saya hehe dari 6 taun lalu baru jodohnya skrg saya ambil reborn , std om.

Tapi liat2 fb harganya mulai gak tinggi2 amat sekarang abis serangan ppnbm sama reborn diesel liat dijalanan banyak euy gak kayak gnki/anki 2012-2015 yang diesel
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Tue Apr 20, 2021 3:31
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 <CUT>

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Innova kenapa thn 2012 masih 200 an. Yak karena 10 thn pun kaki kaki masih ORI nya pun ada. KM sudah 100 rb an. Tapi kaki kaki masih senyap.

Solar cuma 5150.
Tidak perlu busi.
Tidak perlu carbon clean (punya saya thn 2012 KM 80rb) naik ke Ijen masih joss. Balapan sama VNT juga joss
OLi pakai yang selitar 80 sd 100 rb an juga aman sentosa.
7 penumpang lega.
Innova diesel itu memang untuk mobil pertama alias mobil untuk kerja. yang irit, bandel dan perawatan gak ribet.
Merek lain kalau buat seperti Innova diesel juga akan laku.

Tapi mengapa tidak bikin??? pertanyaan ini sulit dijawab
GNKI disel yg taon2 2012-2013 gen seblom barong kl d jakarta ud dbawah 200 koq om

Yg barong jg ud banyak yg dbawah 250 jeti

Cuman mmg yg disel turun nya pelan banget
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
rmpm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Mon Sep 19, 2016 7:02
Daily Vehicle: 2011 CRV K24 2021 Innova Diesel At

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by rmpm »

Profith83 wrote: Tue Apr 20, 2021 3:31
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 <CUT>

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Innova kenapa thn 2012 masih 200 an. Yak karena 10 thn pun kaki kaki masih ORI nya pun ada. KM sudah 100 rb an. Tapi kaki kaki masih senyap.

Solar cuma 5150.
Tidak perlu busi.
Tidak perlu carbon clean (punya saya thn 2012 KM 80rb) naik ke Ijen masih joss. Balapan sama VNT juga joss
OLi pakai yang selitar 80 sd 100 rb an juga aman sentosa.
7 penumpang lega.
Innova diesel itu memang untuk mobil pertama alias mobil untuk kerja. yang irit, bandel dan perawatan gak ribet.
Merek lain kalau buat seperti Innova diesel juga akan laku.

Tapi mengapa tidak bikin??? pertanyaan ini sulit dijawab
Setuju om yang penting saya ke awetannya aja sih ini crv g3 k24 saya juga udah mulai aneh2 penyakitnya 😪 stirnya lari ke kiri (udah spooring di tempat murah sampe ke rajawali) sama aja. 2016 saya bawa mudik ke kampung di tapanuli utara sana sepanjang jalan kasihan amat ni mobil wkwk barburbar jalanan sumatra yang gak bersahabat udah isi full dihantemin semua haha poor crv...

Hehe di indo kan pemain disel yang terkenal di dawrah cuman mitsu ama toyota Sisanya gak ada yang mau beli haha

Eh tapi kalo hondo tbtb ngide keluarin crv diesel sih kayanya tertarik juga (buat dalkot aja ato gak tol trans jawa) hihi
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Poporing »

rmpm wrote: Tue Apr 20, 2021 3:48
Poporing wrote: Tue Apr 20, 2021 2:43
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
itu dpt harga segitu dmn om? kredit atau cash? versi lux atau std?

saya jg heran ngliat harga bekas inopa 2gd di olex... itu harganya mirip harga baru klo misal beda 1-2 tahun dari skrg...
Ambil cash om kebetulan ama sales yang udah sering nawarin toyota sama ibu saya hehe dari 6 taun lalu baru jodohnya skrg saya ambil reborn , std om.

Tapi liat2 fb harganya mulai gak tinggi2 amat sekarang abis serangan ppnbm sama reborn diesel liat dijalanan banyak euy gak kayak gnki/anki 2012-2015 yang diesel
lha iya om ud sebut dealernya.. maap keskip.. hahah
v diesel std uda dpt HU yg bs apple carplay & android auto kan ya om?
rmpm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Mon Sep 19, 2016 7:02
Daily Vehicle: 2011 CRV K24 2021 Innova Diesel At

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by rmpm »

Poporing wrote: Tue Apr 20, 2021 3:59
rmpm wrote: Tue Apr 20, 2021 3:48
Poporing wrote: Tue Apr 20, 2021 2:43
itu dpt harga segitu dmn om? kredit atau cash? versi lux atau std?

saya jg heran ngliat harga bekas inopa 2gd di olex... itu harganya mirip harga baru klo misal beda 1-2 tahun dari skrg...
Ambil cash om kebetulan ama sales yang udah sering nawarin toyota sama ibu saya hehe dari 6 taun lalu baru jodohnya skrg saya ambil reborn , std om.

Tapi liat2 fb harganya mulai gak tinggi2 amat sekarang abis serangan ppnbm sama reborn diesel liat dijalanan banyak euy gak kayak gnki/anki 2012-2015 yang diesel
lha iya om ud sebut dealernya.. maap keskip.. hahah
v diesel std uda dpt HU yg bs apple carplay & android auto kan ya om?
Kalo nonton yutub sih bisa apple carplay sama android auto om type v juga lumayanlah hiburan buat mobil 400 jutaan baru dengan apa adanya 😂 hu nya saya pertahanin misal upgrade audio (selama ini upgrade karna hu bawaan gak bisa baca iphone)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: Tue Apr 20, 2021 3:48
Profith83 wrote: Tue Apr 20, 2021 3:31
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 <CUT>

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁
Innova kenapa thn 2012 masih 200 an. Yak karena 10 thn pun kaki kaki masih ORI nya pun ada. KM sudah 100 rb an. Tapi kaki kaki masih senyap.

Solar cuma 5150.
Tidak perlu busi.
Tidak perlu carbon clean (punya saya thn 2012 KM 80rb) naik ke Ijen masih joss. Balapan sama VNT juga joss
OLi pakai yang selitar 80 sd 100 rb an juga aman sentosa.
7 penumpang lega.
Innova diesel itu memang untuk mobil pertama alias mobil untuk kerja. yang irit, bandel dan perawatan gak ribet.
Merek lain kalau buat seperti Innova diesel juga akan laku.

Tapi mengapa tidak bikin??? pertanyaan ini sulit dijawab
GNKI disel yg taon2 2012-2013 gen seblom barong kl d jakarta ud dbawah 200 koq om

Yg barong jg ud banyak yg dbawah 250 jeti

Cuman mmg yg disel turun nya pelan banget
Cuma km nya yg saya perhatiin km nya udh gondrong2 rata, diatas 100 rb semua pas saya iseng2 ubek2 marketplace, kalo yg kondisi bagus bgt (km dibawah 100rb) rata2 buka harganya masih 200 lebih dikit hehehe, untuk tipe G nya, cuma kalo yg V nya sih, tahun 2012-2013 pre barong masih mayan banyak yg buka harga diatas 200 kalo gasalah

Diesel sih emg nahan RV nya om saya liat2, karena ya kaya yg dibilang sm om profith83, irit , bisa pake bbm subsidi, perawatan murah, gampang benerinnya, bengkelnya ada dimana mana, gampang modifnya dan torsi gede hehehe. Dan juga penggemarnya di daerah juga masih cukup banyak (terutama sumatra dan kalimantan) seinget saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by KielConstantine »

rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)
Abis baca kalimat ini jd pengen login trus comment... :upss:


Duluu pas oktober tahun 2018 ane ngangkat persis GNKI 2.5 V a/t kaya yg om sebut. Tapi buatan tahun 2013. Di angka 212 juta nett. Odo read 75k. Langsung ketemu pemakai di daerah puri indah.

Kata dy mobil dipake cuman buat anter anak sekolah, sama sesekali jalan kluar kota puncak / bandung gitu2 doank .. makanya 5 tahun pake odo cuma jalan 75 rebu wkwkwk. Trus ownernya jual mau ganti ANKI diesel katanya, type V juga. Ane tangkep sih dy model user mobil 5 tahun skali ganti.

Sempet mikir kemahalan ngangkat 212jt . Ane nego aja 205jt kg dikasih wktu itu. Alot abisss proses negonya. Dy buka harga 220jt waktu itu wkwk.... Barangnya jarang ada kijang odo rendah dipake 5 thn. Interior pemakaian wajar sih wear & tearnya. Ditambah doi selalu servis di auto2000 . Ada smua servis recordnya. Yaudah gas lah bayarin 212jt dalem hati ane..

Abis transaksi. Langsung bawa ke mbah dukun bebonk 1 minggu kemudian. Di check2 kg ada yg rusak, colok scanner jg bener odo sesuai kg hasil puter. Alhasil cuma ganti oli sama filter2. Abis 1 juta doank buat rapih2.... :big_biglaugh:

Ngakak gw pas disodorin bon kek begitu. Dalam hati.. apa sih jir, dulu ngangkat BMW E90 , skali restore abis 18 juta. Begitu angkat kijang buat restore cuma ganti lendir2 abis 1 jt doank.

Akhirnya ane skalian minta remap aja sama si mbah ecunya. Skalian pesen downpipe sama si ronnyhao . Trus beli shock & per & ban michelin. Baru dehh abis 20 juta . Berasa restorenya, eh ga deng itu jatohnya modif :wkkk:

———
Ya bener emang susah turun harga kijang diesel . Apalagi type V . Jarang ada, kebanyakan orang pada pake type G . (Ini 2KD yah) kalo 2GD seh ane liat banyak yg pake type V nya. Jd dipasaran mobkas lumayan gampang dicari.

Thn 2021 sih under 200jt ud bs dpt si GNKI.. Tapi lagi2 kebanyakan yg beredar type G a/t diesel... Hahaha
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by DOHC »

Pboyz97 wrote: Tue Apr 20, 2021 4:29
DOHC wrote: Tue Apr 20, 2021 3:48
Profith83 wrote: Tue Apr 20, 2021 3:31

Innova kenapa thn 2012 masih 200 an. Yak karena 10 thn pun kaki kaki masih ORI nya pun ada. KM sudah 100 rb an. Tapi kaki kaki masih senyap.

Solar cuma 5150.
Tidak perlu busi.
Tidak perlu carbon clean (punya saya thn 2012 KM 80rb) naik ke Ijen masih joss. Balapan sama VNT juga joss
OLi pakai yang selitar 80 sd 100 rb an juga aman sentosa.
7 penumpang lega.
Innova diesel itu memang untuk mobil pertama alias mobil untuk kerja. yang irit, bandel dan perawatan gak ribet.
Merek lain kalau buat seperti Innova diesel juga akan laku.

Tapi mengapa tidak bikin??? pertanyaan ini sulit dijawab
GNKI disel yg taon2 2012-2013 gen seblom barong kl d jakarta ud dbawah 200 koq om

Yg barong jg ud banyak yg dbawah 250 jeti

Cuman mmg yg disel turun nya pelan banget
Cuma km nya yg saya perhatiin km nya udh gondrong2 rata, diatas 100 rb semua pas saya iseng2 ubek2 marketplace, kalo yg kondisi bagus bgt (km dibawah 100rb) rata2 buka harganya masih 200 lebih dikit hehehe, untuk tipe G nya, cuma kalo yg V nya sih, tahun 2012-2013 pre barong masih mayan banyak yg buka harga diatas 200 kalo gasalah

Diesel sih emg nahan RV nya om saya liat2, karena ya kaya yg dibilang sm om profith83, irit , bisa pake bbm subsidi, perawatan murah, gampang benerinnya, bengkelnya ada dimana mana, gampang modifnya dan torsi gede hehehe. Dan juga penggemarnya di daerah juga masih cukup banyak (terutama sumatra dan kalimantan) seinget saya hehehe
2012-13 itu 8-9 taon yg lalu

Kl odo nya masi rendah, apalagi utk kelas mobil kuda kuli, biasanya saya hindari.. even itu mo kijang disel sekalipun
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: Tue Apr 20, 2021 5:11
Pboyz97 wrote: Tue Apr 20, 2021 4:29
DOHC wrote: Tue Apr 20, 2021 3:48

GNKI disel yg taon2 2012-2013 gen seblom barong kl d jakarta ud dbawah 200 koq om

Yg barong jg ud banyak yg dbawah 250 jeti

Cuman mmg yg disel turun nya pelan banget
Cuma km nya yg saya perhatiin km nya udh gondrong2 rata, diatas 100 rb semua pas saya iseng2 ubek2 marketplace, kalo yg kondisi bagus bgt (km dibawah 100rb) rata2 buka harganya masih 200 lebih dikit hehehe, untuk tipe G nya, cuma kalo yg V nya sih, tahun 2012-2013 pre barong masih mayan banyak yg buka harga diatas 200 kalo gasalah

Diesel sih emg nahan RV nya om saya liat2, karena ya kaya yg dibilang sm om profith83, irit , bisa pake bbm subsidi, perawatan murah, gampang benerinnya, bengkelnya ada dimana mana, gampang modifnya dan torsi gede hehehe. Dan juga penggemarnya di daerah juga masih cukup banyak (terutama sumatra dan kalimantan) seinget saya hehehe
2012-13 itu 8-9 taon yg lalu

Kl odo nya masi rendah, apalagi utk kelas mobil kuda kuli, biasanya saya hindari.. even itu mo kijang disel sekalipun
Wkwkw, apalagi buku service atau gantungan olinya gaada, kemungkinan besar gaberes itu terutama dari segi odonya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by DOHC »

Pboyz97 wrote: Tue Apr 20, 2021 5:18
DOHC wrote: Tue Apr 20, 2021 5:11
Pboyz97 wrote: Tue Apr 20, 2021 4:29
Cuma km nya yg saya perhatiin km nya udh gondrong2 rata, diatas 100 rb semua pas saya iseng2 ubek2 marketplace, kalo yg kondisi bagus bgt (km dibawah 100rb) rata2 buka harganya masih 200 lebih dikit hehehe, untuk tipe G nya, cuma kalo yg V nya sih, tahun 2012-2013 pre barong masih mayan banyak yg buka harga diatas 200 kalo gasalah

Diesel sih emg nahan RV nya om saya liat2, karena ya kaya yg dibilang sm om profith83, irit , bisa pake bbm subsidi, perawatan murah, gampang benerinnya, bengkelnya ada dimana mana, gampang modifnya dan torsi gede hehehe. Dan juga penggemarnya di daerah juga masih cukup banyak (terutama sumatra dan kalimantan) seinget saya hehehe
2012-13 itu 8-9 taon yg lalu

Kl odo nya masi rendah, apalagi utk kelas mobil kuda kuli, biasanya saya hindari.. even itu mo kijang disel sekalipun
Wkwkw, apalagi buku service atau gantungan olinya gaada, kemungkinan besar gaberes itu terutama dari segi odonya
Ini jg relatif

Kl sekelas mobil kuda kuli taon lama tp lengkap servis record pun biasa saya hindari odo yg tralu rendah..

normalnya serendah2 nya yg saya minat ambil itu max 10 rebu km setaon.. belasan ampe 15 rebu setaon perfect.. 20 rebu keatas saya hindari jg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
rmpm
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Mon Sep 19, 2016 7:02
Daily Vehicle: 2011 CRV K24 2021 Innova Diesel At

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by rmpm »

KielConstantine wrote: Tue Apr 20, 2021 4:42
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)
Abis baca kalimat ini jd pengen login trus comment... :upss:


Duluu pas oktober tahun 2018 ane ngangkat persis GNKI 2.5 V a/t kaya yg om sebut. Tapi buatan tahun 2013. Di angka 212 juta nett. Odo read 75k. Langsung ketemu pemakai di daerah puri indah.

Kata dy mobil dipake cuman buat anter anak sekolah, sama sesekali jalan kluar kota puncak / bandung gitu2 doank .. makanya 5 tahun pake odo cuma jalan 75 rebu wkwkwk. Trus ownernya jual mau ganti ANKI diesel katanya, type V juga. Ane tangkep sih dy model user mobil 5 tahun skali ganti.

Sempet mikir kemahalan ngangkat 212jt . Ane nego aja 205jt kg dikasih wktu itu. Alot abisss proses negonya. Dy buka harga 220jt waktu itu wkwk.... Barangnya jarang ada kijang odo rendah dipake 5 thn. Interior pemakaian wajar sih wear & tearnya. Ditambah doi selalu servis di auto2000 . Ada smua servis recordnya. Yaudah gas lah bayarin 212jt dalem hati ane..

Abis transaksi. Langsung bawa ke mbah dukun bebonk 1 minggu kemudian. Di check2 kg ada yg rusak, colok scanner jg bener odo sesuai kg hasil puter. Alhasil cuma ganti oli sama filter2. Abis 1 juta doank buat rapih2.... :big_biglaugh:

Ngakak gw pas disodorin bon kek begitu. Dalam hati.. apa sih jir, dulu ngangkat BMW E90 , skali restore abis 18 juta. Begitu angkat kijang buat restore cuma ganti lendir2 abis 1 jt doank.

Akhirnya ane skalian minta remap aja sama si mbah ecunya. Skalian pesen downpipe sama si ronnyhao . Trus beli shock & per & ban michelin. Baru dehh abis 20 juta . Berasa restorenya, eh ga deng itu jatohnya modif :wkkk:

———
Ya bener emang susah turun harga kijang diesel . Apalagi type V . Jarang ada, kebanyakan orang pada pake type G . (Ini 2KD yah) kalo 2GD seh ane liat banyak yg pake type V nya. Jd dipasaran mobkas lumayan gampang dicari.

Thn 2021 sih under 200jt ud bs dpt si GNKI.. Tapi lagi2 kebanyakan yg beredar type G a/t diesel... Hahaha
Barusan saya cek di fb anki barong 2013 v at diesel itu masih 225 buka harganya amaze wkwk buat mobil 2nd langsung gas type v aja lebih worth 😁

Sodara kemaren jual kapsulnya 100 juta lgx 2002.. daerah sih tapi wah kapsul lebih mahal dari pada ipah bensin g 2005 🤣🤣
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by Profith83 »

Kok jadi bahas Innova lagi thread nya

Sebenarnya Venturer kurang pas di Innova. Beda 100 jt lebih.
Besok bekasnya juga paling tidak jauh
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by KielConstantine »

rmpm wrote: Tue Apr 20, 2021 5:55
KielConstantine wrote: Tue Apr 20, 2021 4:42
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)
Abis baca kalimat ini jd pengen login trus comment... :upss:


Duluu pas oktober tahun 2018 ane ngangkat persis GNKI 2.5 V a/t kaya yg om sebut. Tapi buatan tahun 2013. Di angka 212 juta nett. Odo read 75k. Langsung ketemu pemakai di daerah puri indah.

Kata dy mobil dipake cuman buat anter anak sekolah, sama sesekali jalan kluar kota puncak / bandung gitu2 doank .. makanya 5 tahun pake odo cuma jalan 75 rebu wkwkwk. Trus ownernya jual mau ganti ANKI diesel katanya, type V juga. Ane tangkep sih dy model user mobil 5 tahun skali ganti.

Sempet mikir kemahalan ngangkat 212jt . Ane nego aja 205jt kg dikasih wktu itu. Alot abisss proses negonya. Dy buka harga 220jt waktu itu wkwk.... Barangnya jarang ada kijang odo rendah dipake 5 thn. Interior pemakaian wajar sih wear & tearnya. Ditambah doi selalu servis di auto2000 . Ada smua servis recordnya. Yaudah gas lah bayarin 212jt dalem hati ane..

Abis transaksi. Langsung bawa ke mbah dukun bebonk 1 minggu kemudian. Di check2 kg ada yg rusak, colok scanner jg bener odo sesuai kg hasil puter. Alhasil cuma ganti oli sama filter2. Abis 1 juta doank buat rapih2.... :big_biglaugh:

Ngakak gw pas disodorin bon kek begitu. Dalam hati.. apa sih jir, dulu ngangkat BMW E90 , skali restore abis 18 juta. Begitu angkat kijang buat restore cuma ganti lendir2 abis 1 jt doank.

Akhirnya ane skalian minta remap aja sama si mbah ecunya. Skalian pesen downpipe sama si ronnyhao . Trus beli shock & per & ban michelin. Baru dehh abis 20 juta . Berasa restorenya, eh ga deng itu jatohnya modif :wkkk:

———
Ya bener emang susah turun harga kijang diesel . Apalagi type V . Jarang ada, kebanyakan orang pada pake type G . (Ini 2KD yah) kalo 2GD seh ane liat banyak yg pake type V nya. Jd dipasaran mobkas lumayan gampang dicari.

Thn 2021 sih under 200jt ud bs dpt si GNKI.. Tapi lagi2 kebanyakan yg beredar type G a/t diesel... Hahaha
Barusan saya cek di fb anki barong 2013 v at diesel itu masih 225 buka harganya amaze wkwk buat mobil 2nd langsung gas type v aja lebih worth 😁

Sodara kemaren jual kapsulnya 100 juta lgx 2002.. daerah sih tapi wah kapsul lebih mahal dari pada ipah bensin g 2005 🤣🤣
Wah itu sih masih mahal amat om sekennya... tapi gimana yah . Mau di nego sadis jg susah turunnya. Antara kita nego tipis trus gas sikat mobilnya, atau keburu disikat orang laen. Kacau emang kijang :big_slap:

Dulu aja pas ane ngangkut si kijang, kata yg jualnya banyak yg nanya sampe 10 telpon per hari. Ladenin ampe mampus dah tuh klo jualan kijang pasang iklan di olx :wkkk:

Dah ah .... back to topic

Vote CR-V turbo facelift buat TS :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
absolute
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: Thu Jun 10, 2010 2:14

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by absolute »

rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Jadinya ambil apa om? Haha

Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)

Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd :D)

karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro :) ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya :) Oya sama harus bisa 7 orang hehe.

Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas

Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih 😅

Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use

2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan 😂😂

Gajadi deh haha

Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive

Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)

Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru :))

Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja 🤣

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led

Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) 😪 capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁

Om, boleh Pm-in no sales toyota yg bs kasih harga oke ? Tq om
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by sh00t »

absolute wrote: Wed Apr 21, 2021 8:42
rmpm wrote: Mon Apr 19, 2021 20:05 Jadinya ambil apa om? Haha

Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)

Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd :D)

karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro :) ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya :) Oya sama harus bisa 7 orang hehe.

Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas

Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih 😅

Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use

2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan 😂😂

Gajadi deh haha

Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive

Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)

Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru :))

Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja 🤣

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading 😂 walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang 😂

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led

Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) 😪 capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri 😁

Om, boleh Pm-in no sales toyota yg bs kasih harga oke ? Tq om
Di thread sebelah (viewtopic.php?f=15&t=28555) udah ada tuh salesnya. Cari aja om @geofreyap .
wisnutomo15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 16, 2018 2:03
Location: Brunei
Daily Vehicle: FJ Cruiser

Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by wisnutomo15 »

rmpm wrote:Jadinya ambil apa om? Haha

Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)

Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd :D)

karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro :) ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya :) Oya sama harus bisa 7 orang hehe.

Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas

Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih [emoji28]

Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use

2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan [emoji23][emoji23]

Gajadi deh haha

Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive

Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)

Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru :))

Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja [emoji1787]

Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading [emoji23] walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang [emoji23]

Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021

Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led

Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) [emoji25] capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.

Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)

Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri [emoji16]
Wuih bisa dapet harga di bawah 400
Tipe V AT 2021 diesel. Kakak saya mau ambil mentok di 417 tipe yang sama. Di dealer mana nih Om kalau boleh tahu [emoji120][emoji120][emoji51]
wisnutomo15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 16, 2018 2:03
Location: Brunei
Daily Vehicle: FJ Cruiser

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by wisnutomo15 »

Kebetulan saya punya keduanya CRV turbo (2017) dan venturer (2021). Dua jenis kendaraan yang berbeda.

Takeaway saya:

- Kalau mau bawa sendiri, rasanya lebih nyaman CRV. Setir nya alus kulitnya, enteng, dan presisi.

- Kalau jalan sekeluarga ke luar kota, lebih pede bawa venturer. Power lebih ngisi, muatan lebih banyak, frame ladder membuat Driving di jalanan keriting menjadi lebih empuk.

- Kalau masalah build quality dan durabilitas, venturer lebih Ok. Bahkan terakhir saya nemu kalau cat CRV turbo itu ngga kuat. Gampang kekikis sama bahan bahan wax/detailing di pasaran. Terus kaki kaki CRV rasanya kok ringkih. Kemaren bawa jalan PP 2x Jakarta kudus, sempet nerjang beberapa lubang halus di tol jadinya sekarang agak keluar bunyi bunyian dari shock depan kanan.

- Mengenai gengsi, ngga terlalu ngaruh sih buat saya pribadi tapi well CRV lebih dapet walaupun ngga jauh jauh amat karena Innovanya adalah venturer.

- Modifikasi di CRV yang sudah dilakukan adalah pemasangan peredam bunyi (is a must) dan pemasangan karet damper (Prime) yang bisa ningkatin kestabilan dan durabilitas kaki kaki (konon). Sedangkan untuk venturer belum saya apa apa in tapi rencananya akan ganti jok depan pakai BMW 7 with Lumbar support. Dan juga kalau nemu bengkel ahlinya, saya pengen ngulik setir venturer supaya lebih enteng.

- Overall Feel saya yang bakalan saya jual/ganti lebih dulu kok CRV nya. Kalau venturer nya bakalan dipakai sejebol nya kali ya.
nicholasmun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by nicholasmun »

Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by iwansiagian »

nicholasmun wrote:Hai om2 cemuah.. :mky_01:

Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.

First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.

2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.

3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.


Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):

PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.

2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.

3. Baris kedua lega banget. Banget.

4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.

5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton. :mky_01:

6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.

7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.

8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.

9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.

10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.

11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.


CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.

2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.

3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.

4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.

5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.

6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.

7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.

8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.

9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.


FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.

2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.

3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.

4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.

Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.

5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.

6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.

Demikian updatenya Om2 semua. :mky_02:
Congrats om mobil baru nya. Kalo untuk kenyamanan istri harus no 1 om [emoji16].
Setir nya Innova buat saya aja berat, apalagi kalo buat cewek sih.
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by sh00t »

Mana nih pendukungnya 2GD? Yuk, kita kuatkan barisan karena TS berencana ambil CR-V. :big_biglaugh: :big_peace:
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige

Post by 34lee »

sh00t wrote:Mana nih pendukungnya 2GD? Yuk, kita kuatkan barisan karena TS berencana ambil CR-V. :big_biglaugh: :big_peace:
Sabar om,,, om TS dah pilih CRV,, relakan saja,,