mohon saran, nyari mobil keluarga

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: mohon saran, nyari mobil keluarga

Post by evanbngdor »

adty wrote: Sun Mar 28, 2021 11:33
CakOpiq wrote: Fri Mar 19, 2021 12:21 Ngak pingin Roti tawar om? tapi kalo minta baru ngak tahu bisa dapet atau ngak.. kalopun ngak baru kali saja dapet masih seger..

Kenapa roti tawar? Ane juga punya konsep kebersamaan dgn keluarga itu menyenangkan dan 1st priority.. pindah kasta baik driver maupun ontanya..
Berkendara dgn keluarga itu harus seperti membawa rumah kemana-mana, harus lega, nyaman, enak buat bercengkrama. Ane nyupir harus bener jadi Ane harus jadi driver bukan jadi racer, menjaga mereka tidak stress sepanjang kita mengendarainya, ngak cepat lelah termasuk bagi yg duduk di row 3. Mobil sebisa mungkin seperti rumah kedua.
Spesifikasi row 3 bagi kendaraan keluarga harus benar-benar row 3 bagi manusia, jangan njomplang kenyamanannya. Semua tamu tamu ane yg duduk di row 3 selalu positif impresi dari mereka dibanding pengalaman mereka di kendaraan lainnya..
Berkendara dgn roti tawar CVT, smooth glider, serasa bawa rumah kemana-mana. Bocah bisa lari lari kemana saja krn captain seat, bercengkerama juga tetap asik kerana ngak kerasa kejepit ruang. Memang mungkin serasa naik perahu jd nggak geronjalan bagai angkot kerja kejar setoran. Nyupir serasa duduk di kursi rumah, jalan jauh ane bisa rebahan lurus mirip di kasur saat istri mengantikan menggelindingkannya.. top speed juga tetap OK kok. 120 ini speed favorite, kalo luar kota ya plus-plus sampai 140. top speed limit nya di 165.
Dari pengalaman berada di cabin einopah, pertumer, apelagi yg dimensinya dibawahnya ane merasa tetap paling bener kalo dgn roti tawar kalo visionnya adalah keluarga.. Perhatikan typical selera, kalo targetnya kulineran akan cocok bagi roti tawar anda, tapi kalo petualang, atau suka turun dari jalan tentu bukan tempat dia..

Ane & istri bisa gelindingin dia seribu Km sekali trip istirahat cuman di masjid untuk sholat dan spbu untuk minumin si roti, bahkan makan tetap sambil berkendara.. (lho opo ngak mual?)
Tapi kalo anda racer, mau manjain kaki saat kick down, atau mau meliukkan badan merasakan sensasi bantingan, ini pilihan paling ngak tepat..

Saran ane, coba coba test drive roti tawar matic CVT, nggak usah yg paling luas tapi tetap lega di perjalanan panjang luar kota, kali saja cocok, minumnya juga ngak nguras kok, di MID 11km/l. Full di jakarta ngisi lagi bisa di lepas solo km 519, ya kira-kira serebu rupiah per kilometernya. tapi kalo minta unit baru ane ngak tahu apa jawabannya..

Salam dari pengguna roti kotak berengine 2.0 L 3ZR-FAE, CVT.
Ini dilema saya, pengen banget innova atau fortuner diesel, tapi liat ortu terutama ibu naiknya susah jadi ragu. Pernah sewa innova diluar kota utk ke kawinan, si ibu mau turun pake kebaya susah, mau naik harus dibantuin. Akhirnya balik lagi ke roti tawar merk sebelah. Ternyata roti tawar enak juga utk masuk ke gang2 asal ga banyak belokan, matokin bodinya ngga susah
Pake kebaya naik innova jangan duduk di tengah, jauh lebih rendah&gampang masuk nya kalo duduk di depan
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T