Cakep sih om. Saya aja yang pengguna TM PFL aja kepincut. Cuma ada yang kurang saya suka, yaitu transmisinya udah drive by wire (gak bisa parkir pararel), joknya warnanya agak terang, dan masih ada tombol kosongnya.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 7:46 Santa Fe yg baru cakep bgt yah..
Bentukan 11 12 sama Palisade grillnya..
Harganya aja yg gak nahan..
Mo mampir ke Mall Kelapa Gading takut pengen huahuahuahua
Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Transmisi pencet2 sih buat ane gak masalah, parkir parallel kalau ane sih paling gak prefer, kalaupun terpaksa yah tinggal bilang ke tukang parkir (ini harus ada tukang parkir syaratnya, mumpung kita ada di +62) mobil gak bisa netral, jadi apa adanya aja yah terpaksa rem tangan ehh rem pencet maksudnya [emoji5]sh00t wrote:Cakep sih om. Saya aja yang pengguna TM PFL aja kepincut. Cuma ada yang kurang saya suka, yaitu transmisinya udah drive by wire (gak bisa parkir pararel), joknya warnanya agak terang, dan masih ada tombol kosongnya.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 7:46 Santa Fe yg baru cakep bgt yah..
Bentukan 11 12 sama Palisade grillnya..
Harganya aja yg gak nahan..
Mo mampir ke Mall Kelapa Gading takut pengen huahuahuahua
Yang gak nahan yah itu masih banyak tombol2 kosongnya buat heater/cooling seatnya... sonet aja sudah dipakein itu cooler seat, yah at least salah 1 nya ada lah yah mau cooler/heater, meski ane sih prefer cooler, secara sudah cobain di audi Q8 enak pake banget kalau lagi panas2an. Sama adaptive cruise control juga ilang, padahal sensor2 safety nya sudah sangat menunjang, nanggung banget gak bisa all out ini si H miring sebagai kuda hitam...
Ntah disimpan kali buat next minor change, sama kaya Palisade juga blom all out, masih mau tes the water & kartu AS masih blom di buka sepenuhnya, sabar2 aja nunggu minor change taon depan, ntar kaya kasus santa fe pre facelift gen awal, HU yang mungil tetiba jadi gede di taon berikutnya hahahah... capek deh yang beli first batch duluan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Thu Feb 02, 2017 10:14
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
mau sekedar sharing aja om, kemarin sempat tes drive santa fe facelift yg tipe prime diesel, yang trim tengah minus hyundai smart sense.benzz89 wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 8:28Transmisi pencet2 sih buat ane gak masalah, parkir parallel kalau ane sih paling gak prefer, kalaupun terpaksa yah tinggal bilang ke tukang parkir (ini harus ada tukang parkir syaratnya, mumpung kita ada di +62) mobil gak bisa netral, jadi apa adanya aja yah terpaksa rem tangan ehh rem pencet maksudnya [emoji5]sh00t wrote:Cakep sih om. Saya aja yang pengguna TM PFL aja kepincut. Cuma ada yang kurang saya suka, yaitu transmisinya udah drive by wire (gak bisa parkir pararel), joknya warnanya agak terang, dan masih ada tombol kosongnya.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 7:46 Santa Fe yg baru cakep bgt yah..
Bentukan 11 12 sama Palisade grillnya..
Harganya aja yg gak nahan..
Mo mampir ke Mall Kelapa Gading takut pengen huahuahuahua
Yang gak nahan yah itu masih banyak tombol2 kosongnya buat heater/cooling seatnya... sonet aja sudah dipakein itu cooler seat, yah at least salah 1 nya ada lah yah mau cooler/heater, meski ane sih prefer cooler, secara sudah cobain di audi Q8 enak pake banget kalau lagi panas2an. Sama adaptive cruise control juga ilang, padahal sensor2 safety nya sudah sangat menunjang, nanggung banget gak bisa all out ini si H miring sebagai kuda hitam...
Ntah disimpan kali buat next minor change, sama kaya Palisade juga blom all out, masih mau tes the water & kartu AS masih blom di buka sepenuhnya, sabar2 aja nunggu minor change taon depan, ntar kaya kasus santa fe pre facelift gen awal, HU yang mungil tetiba jadi gede di taon berikutnya hahahah... capek deh yang beli first batch duluan
sedari dulu penasaran sama review review santa fe baik di forum-forum maupun di yutub, pas dapat kesempatan dicoba dah.
pikiran ane yang awalnya cuma tau hp dan torsi santa fe di brosur bayangannya ya paling masih mepet2 sama pajero sport, namun setelah duduk dan nyoba jalan apalagi tes pedal to metal luar biasa banget mesin santa fe ini, sampe mata dan pikiran kaget dengan powernya dan transmisi dct 8atnya, hampir gak ada lag yg terjadi, torsinya bener langsung seperti instan dan semua orang yg duduk didalam mobil badannya terhempas kuat ke jok mobil, luar biasa mesinnya santa fe ini, sampe kagum ane.
saat ini tunggangan sehari-hari civic turbo kondisi standar yang ane rasa uda powerful banget tarikan bawahnya, walaupun ada lag dulu sebelum tendangannya keluar (thanks to cvt yang mengganggu itu), dibanding civic turbo, tarikan santafe lebih instant dan cepat, dan ngisi trus sampe putaran atas, sampe akhirnya ane lepas gas karena cukup ngeri ama powernya yg naek terus.
br bbrp minggu yang lalu tes pajero sport dakar 4x2 yang facelift, bisa ane bilang power dan karakter santa fe ini memang benar 1 level diatas pajero sport yg powernya aja uda segede itu. pasport tarikannya ada ngeden dulu sebentar baru powernya keluar dan perpindahan giginya cukup terasa ada jeda, kerasa dari badan kita yang maju mundur saat giginya naik. sedangkan di santafe gak kerasa perpindahan giginya, smooth sekali dan cepet perpindahannya, apalagi downshiftnya.
untuk handling, ini yang mantap, ane kira kalau cornering high speed dengan suv gede gini pasti akan ada body roll yg cukup ganggu, ternyata diluar ekspektasi ane, sangat lumayan stabil body rollnya, disini saya cukup terkesima sama handling santafe, even hampir mirip2 civic turbo yg selama ini ane pakai, feeling saya santafe lebih baik body rollnya dibanding civic turbo karena civic karakter suspensinya lembut, kalau dibawa cornering badan dan body roll kerasa mental kesamping. kalau handling dan body roll pasport jangan ditanyalah ya, sudah pasti kayak kapal.
untuk suspensi yang ane rasain lebih ke rasa eropa bantingannya, sedikit empuk tapi gak seempuk civic turbo, tapi gk kerasa kaku keras juga, lebih ke tengah2, kena polisi tidur kerasa mantap ngelahapnya,benar2 kelasnya berbeda banget sama suv lain yg 500an jt
satu yang berkesan juga bagi ane, waktu bawa pasport kaki ane saat lg standby nempel di lantai pengemudi kerasa getaran2 diesel yg agak ganggu sedikit, di santa fe ini masih ada getaran tapi minim sekali, hampir gk terasa, emank mesinnya bener2 modern menurut ane, kedapnya dari raungan mesin diesel pun juga berbeda, santa fe lebih kedap, gak terlalu kerasa lagi bawa mesin diesel.
akhirnya dari handling, power, transmisi, suspensi yang ane rasain dari mulai test drive sampe kelar ane sampe lupa sama fitur2 yg hilang di prime, jadi lebih kagum sama pengendaraan santafe ini dibanding fitur2 yg dihilangkan. emank santa fe ini mobil yg punya something lebih dibanding suv rival2nya, walau yah RV, bengkel, showroom dll kalah dari merk mainstream lainnya.
sekian review dari ane, review seadanya dan sejujurnya, moga bisa jadi sharing pengalaman dan referensi bagi teman2 yang mau tau soal santa fe dari review cupu ane.. hehe..
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Katanya sales yang jaga pameran, kalau dipasangin cooler seat ntar berantem lagi ama Palisade.benzz89 wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 8:28Transmisi pencet2 sih buat ane gak masalah, parkir parallel kalau ane sih paling gak prefer, kalaupun terpaksa yah tinggal bilang ke tukang parkir (ini harus ada tukang parkir syaratnya, mumpung kita ada di +62) mobil gak bisa netral, jadi apa adanya aja yah terpaksa rem tangan ehh rem pencet maksudnya [emoji5]sh00t wrote:Cakep sih om. Saya aja yang pengguna TM PFL aja kepincut. Cuma ada yang kurang saya suka, yaitu transmisinya udah drive by wire (gak bisa parkir pararel), joknya warnanya agak terang, dan masih ada tombol kosongnya.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 7:46 Santa Fe yg baru cakep bgt yah..
Bentukan 11 12 sama Palisade grillnya..
Harganya aja yg gak nahan..
Mo mampir ke Mall Kelapa Gading takut pengen huahuahuahua
Yang gak nahan yah itu masih banyak tombol2 kosongnya buat heater/cooling seatnya... sonet aja sudah dipakein itu cooler seat, yah at least salah 1 nya ada lah yah mau cooler/heater, meski ane sih prefer cooler, secara sudah cobain di audi Q8 enak pake banget kalau lagi panas2an. Sama adaptive cruise control juga ilang, padahal sensor2 safety nya sudah sangat menunjang, nanggung banget gak bisa all out ini si H miring sebagai kuda hitam...
Ntah disimpan kali buat next minor change, sama kaya Palisade juga blom all out, masih mau tes the water & kartu AS masih blom di buka sepenuhnya, sabar2 aja nunggu minor change taon depan, ntar kaya kasus santa fe pre facelift gen awal, HU yang mungil tetiba jadi gede di taon berikutnya hahahah... capek deh yang beli first batch duluan
Betul, menurut saya wait and see. Soalnya berdasarkan dari pengalaman sih biasanya dia tes pasar dulu. Kalau pasar menerimanya baru ada versi yang lebih mahal lagi.
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Ada yang bikin saya gak suka ama Santa Fe ini. NO DISCOUNT.shanben wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 9:33mau sekedar sharing aja om, kemarin sempat tes drive santa fe facelift yg tipe prime diesel, yang trim tengah minus hyundai smart sense.benzz89 wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 8:28Transmisi pencet2 sih buat ane gak masalah, parkir parallel kalau ane sih paling gak prefer, kalaupun terpaksa yah tinggal bilang ke tukang parkir (ini harus ada tukang parkir syaratnya, mumpung kita ada di +62) mobil gak bisa netral, jadi apa adanya aja yah terpaksa rem tangan ehh rem pencet maksudnya [emoji5]sh00t wrote:
Cakep sih om. Saya aja yang pengguna TM PFL aja kepincut. Cuma ada yang kurang saya suka, yaitu transmisinya udah drive by wire (gak bisa parkir pararel), joknya warnanya agak terang, dan masih ada tombol kosongnya.
Yang gak nahan yah itu masih banyak tombol2 kosongnya buat heater/cooling seatnya... sonet aja sudah dipakein itu cooler seat, yah at least salah 1 nya ada lah yah mau cooler/heater, meski ane sih prefer cooler, secara sudah cobain di audi Q8 enak pake banget kalau lagi panas2an. Sama adaptive cruise control juga ilang, padahal sensor2 safety nya sudah sangat menunjang, nanggung banget gak bisa all out ini si H miring sebagai kuda hitam...
Ntah disimpan kali buat next minor change, sama kaya Palisade juga blom all out, masih mau tes the water & kartu AS masih blom di buka sepenuhnya, sabar2 aja nunggu minor change taon depan, ntar kaya kasus santa fe pre facelift gen awal, HU yang mungil tetiba jadi gede di taon berikutnya hahahah... capek deh yang beli first batch duluan
sedari dulu penasaran sama review review santa fe baik di forum-forum maupun di yutub, pas dapat kesempatan dicoba dah.
pikiran ane yang awalnya cuma tau hp dan torsi santa fe di brosur bayangannya ya paling masih mepet2 sama pajero sport, namun setelah duduk dan nyoba jalan apalagi tes pedal to metal luar biasa banget mesin santa fe ini, sampe mata dan pikiran kaget dengan powernya dan transmisi dct 8atnya, hampir gak ada lag yg terjadi, torsinya bener langsung seperti instan dan semua orang yg duduk didalam mobil badannya terhempas kuat ke jok mobil, luar biasa mesinnya santa fe ini, sampe kagum ane.
saat ini tunggangan sehari-hari civic turbo kondisi standar yang ane rasa uda powerful banget tarikan bawahnya, walaupun ada lag dulu sebelum tendangannya keluar (thanks to cvt yang mengganggu itu), dibanding civic turbo, tarikan santafe lebih instant dan cepat, dan ngisi trus sampe putaran atas, sampe akhirnya ane lepas gas karena cukup ngeri ama powernya yg naek terus.
br bbrp minggu yang lalu tes pajero sport dakar 4x2 yang facelift, bisa ane bilang power dan karakter santa fe ini memang benar 1 level diatas pajero sport yg powernya aja uda segede itu. pasport tarikannya ada ngeden dulu sebentar baru powernya keluar dan perpindahan giginya cukup terasa ada jeda, kerasa dari badan kita yang maju mundur saat giginya naik. sedangkan di santafe gak kerasa perpindahan giginya, smooth sekali dan cepet perpindahannya, apalagi downshiftnya.
untuk handling, ini yang mantap, ane kira kalau cornering high speed dengan suv gede gini pasti akan ada body roll yg cukup ganggu, ternyata diluar ekspektasi ane, sangat lumayan stabil body rollnya, disini saya cukup terkesima sama handling santafe, even hampir mirip2 civic turbo yg selama ini ane pakai, feeling saya santafe lebih baik body rollnya dibanding civic turbo karena civic karakter suspensinya lembut, kalau dibawa cornering badan dan body roll kerasa mental kesamping. kalau handling dan body roll pasport jangan ditanyalah ya, sudah pasti kayak kapal.
untuk suspensi yang ane rasain lebih ke rasa eropa bantingannya, sedikit empuk tapi gak seempuk civic turbo, tapi gk kerasa kaku keras juga, lebih ke tengah2, kena polisi tidur kerasa mantap ngelahapnya,benar2 kelasnya berbeda banget sama suv lain yg 500an jt
satu yang berkesan juga bagi ane, waktu bawa pasport kaki ane saat lg standby nempel di lantai pengemudi kerasa getaran2 diesel yg agak ganggu sedikit, di santa fe ini masih ada getaran tapi minim sekali, hampir gk terasa, emank mesinnya bener2 modern menurut ane, kedapnya dari raungan mesin diesel pun juga berbeda, santa fe lebih kedap, gak terlalu kerasa lagi bawa mesin diesel.
akhirnya dari handling, power, transmisi, suspensi yang ane rasain dari mulai test drive sampe kelar ane sampe lupa sama fitur2 yg hilang di prime, jadi lebih kagum sama pengendaraan santafe ini dibanding fitur2 yg dihilangkan. emank santa fe ini mobil yg punya something lebih dibanding suv rival2nya, walau yah RV, bengkel, showroom dll kalah dari merk mainstream lainnya.
sekian review dari ane, review seadanya dan sejujurnya, moga bisa jadi sharing pengalaman dan referensi bagi teman2 yang mau tau soal santa fe dari review cupu ane.. hehe..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Thu Feb 02, 2017 10:14
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Bukannya hampir semua mobil baru launching gak ada diskon om? Tapi emank jarang denger sih santafe diskon gede bahkan stok2 yg uda lewat tahun / nik lama dikasi diskonnya jg gk yg wah banget.sh00t wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 9:39Ada yang bikin saya gak suka ama Santa Fe ini. NO DISCOUNT.shanben wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 9:33mau sekedar sharing aja om, kemarin sempat tes drive santa fe facelift yg tipe prime diesel, yang trim tengah minus hyundai smart sense.benzz89 wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 8:28 Transmisi pencet2 sih buat ane gak masalah, parkir parallel kalau ane sih paling gak prefer, kalaupun terpaksa yah tinggal bilang ke tukang parkir (ini harus ada tukang parkir syaratnya, mumpung kita ada di +62) mobil gak bisa netral, jadi apa adanya aja yah terpaksa rem tangan ehh rem pencet maksudnya [emoji5]
Yang gak nahan yah itu masih banyak tombol2 kosongnya buat heater/cooling seatnya... sonet aja sudah dipakein itu cooler seat, yah at least salah 1 nya ada lah yah mau cooler/heater, meski ane sih prefer cooler, secara sudah cobain di audi Q8 enak pake banget kalau lagi panas2an. Sama adaptive cruise control juga ilang, padahal sensor2 safety nya sudah sangat menunjang, nanggung banget gak bisa all out ini si H miring sebagai kuda hitam...
Ntah disimpan kali buat next minor change, sama kaya Palisade juga blom all out, masih mau tes the water & kartu AS masih blom di buka sepenuhnya, sabar2 aja nunggu minor change taon depan, ntar kaya kasus santa fe pre facelift gen awal, HU yang mungil tetiba jadi gede di taon berikutnya hahahah... capek deh yang beli first batch duluan
sedari dulu penasaran sama review review santa fe baik di forum-forum maupun di yutub, pas dapat kesempatan dicoba dah.
pikiran ane yang awalnya cuma tau hp dan torsi santa fe di brosur bayangannya ya paling masih mepet2 sama pajero sport, namun setelah duduk dan nyoba jalan apalagi tes pedal to metal luar biasa banget mesin santa fe ini, sampe mata dan pikiran kaget dengan powernya dan transmisi dct 8atnya, hampir gak ada lag yg terjadi, torsinya bener langsung seperti instan dan semua orang yg duduk didalam mobil badannya terhempas kuat ke jok mobil, luar biasa mesinnya santa fe ini, sampe kagum ane.
saat ini tunggangan sehari-hari civic turbo kondisi standar yang ane rasa uda powerful banget tarikan bawahnya, walaupun ada lag dulu sebelum tendangannya keluar (thanks to cvt yang mengganggu itu), dibanding civic turbo, tarikan santafe lebih instant dan cepat, dan ngisi trus sampe putaran atas, sampe akhirnya ane lepas gas karena cukup ngeri ama powernya yg naek terus.
br bbrp minggu yang lalu tes pajero sport dakar 4x2 yang facelift, bisa ane bilang power dan karakter santa fe ini memang benar 1 level diatas pajero sport yg powernya aja uda segede itu. pasport tarikannya ada ngeden dulu sebentar baru powernya keluar dan perpindahan giginya cukup terasa ada jeda, kerasa dari badan kita yang maju mundur saat giginya naik. sedangkan di santafe gak kerasa perpindahan giginya, smooth sekali dan cepet perpindahannya, apalagi downshiftnya.
untuk handling, ini yang mantap, ane kira kalau cornering high speed dengan suv gede gini pasti akan ada body roll yg cukup ganggu, ternyata diluar ekspektasi ane, sangat lumayan stabil body rollnya, disini saya cukup terkesima sama handling santafe, even hampir mirip2 civic turbo yg selama ini ane pakai, feeling saya santafe lebih baik body rollnya dibanding civic turbo karena civic karakter suspensinya lembut, kalau dibawa cornering badan dan body roll kerasa mental kesamping. kalau handling dan body roll pasport jangan ditanyalah ya, sudah pasti kayak kapal.
untuk suspensi yang ane rasain lebih ke rasa eropa bantingannya, sedikit empuk tapi gak seempuk civic turbo, tapi gk kerasa kaku keras juga, lebih ke tengah2, kena polisi tidur kerasa mantap ngelahapnya,benar2 kelasnya berbeda banget sama suv lain yg 500an jt
satu yang berkesan juga bagi ane, waktu bawa pasport kaki ane saat lg standby nempel di lantai pengemudi kerasa getaran2 diesel yg agak ganggu sedikit, di santa fe ini masih ada getaran tapi minim sekali, hampir gk terasa, emank mesinnya bener2 modern menurut ane, kedapnya dari raungan mesin diesel pun juga berbeda, santa fe lebih kedap, gak terlalu kerasa lagi bawa mesin diesel.
akhirnya dari handling, power, transmisi, suspensi yang ane rasain dari mulai test drive sampe kelar ane sampe lupa sama fitur2 yg hilang di prime, jadi lebih kagum sama pengendaraan santafe ini dibanding fitur2 yg dihilangkan. emank santa fe ini mobil yg punya something lebih dibanding suv rival2nya, walau yah RV, bengkel, showroom dll kalah dari merk mainstream lainnya.
sekian review dari ane, review seadanya dan sejujurnya, moga bisa jadi sharing pengalaman dan referensi bagi teman2 yang mau tau soal santa fe dari review cupu ane.. hehe..
Apa memang santa fe ini harganya sudah terlalu ngepress yah, secara levelnya memang seharusnya dia diatas crv cx5 xtrail pasport fortie, sudah bisa dikasi harga price list 600 aja kayaknya sudah bagus banget menurut pengamatan ane.
Ya semoga hyundai kali ini lebih brani lebih serius jalanin jualan produksi dan maintain after sales di indonesia, biar lbh banyak lg konsumen indo yg nyobain produk2 hyundai.. info dr salesnya kalau pabrik hyundai nanti lebih fokus ke electric car sama lmpvnya, tapi ya gak tau jg nanti realisasinya gmn, cm waktu yg bs jawab.
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Setau saya pas CR-V FL keluar masih ada diskon meskipun cuma 1 jutaan.shanben wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 10:10Bukannya hampir semua mobil baru launching gak ada diskon om? Tapi emank jarang denger sih santafe diskon gede bahkan stok2 yg uda lewat tahun / nik lama dikasi diskonnya jg gk yg wah banget.sh00t wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 9:39Ada yang bikin saya gak suka ama Santa Fe ini. NO DISCOUNT.shanben wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 9:33
mau sekedar sharing aja om, kemarin sempat tes drive santa fe facelift yg tipe prime diesel, yang trim tengah minus hyundai smart sense.
sedari dulu penasaran sama review review santa fe baik di forum-forum maupun di yutub, pas dapat kesempatan dicoba dah.
pikiran ane yang awalnya cuma tau hp dan torsi santa fe di brosur bayangannya ya paling masih mepet2 sama pajero sport, namun setelah duduk dan nyoba jalan apalagi tes pedal to metal luar biasa banget mesin santa fe ini, sampe mata dan pikiran kaget dengan powernya dan transmisi dct 8atnya, hampir gak ada lag yg terjadi, torsinya bener langsung seperti instan dan semua orang yg duduk didalam mobil badannya terhempas kuat ke jok mobil, luar biasa mesinnya santa fe ini, sampe kagum ane.
saat ini tunggangan sehari-hari civic turbo kondisi standar yang ane rasa uda powerful banget tarikan bawahnya, walaupun ada lag dulu sebelum tendangannya keluar (thanks to cvt yang mengganggu itu), dibanding civic turbo, tarikan santafe lebih instant dan cepat, dan ngisi trus sampe putaran atas, sampe akhirnya ane lepas gas karena cukup ngeri ama powernya yg naek terus.
br bbrp minggu yang lalu tes pajero sport dakar 4x2 yang facelift, bisa ane bilang power dan karakter santa fe ini memang benar 1 level diatas pajero sport yg powernya aja uda segede itu. pasport tarikannya ada ngeden dulu sebentar baru powernya keluar dan perpindahan giginya cukup terasa ada jeda, kerasa dari badan kita yang maju mundur saat giginya naik. sedangkan di santafe gak kerasa perpindahan giginya, smooth sekali dan cepet perpindahannya, apalagi downshiftnya.
untuk handling, ini yang mantap, ane kira kalau cornering high speed dengan suv gede gini pasti akan ada body roll yg cukup ganggu, ternyata diluar ekspektasi ane, sangat lumayan stabil body rollnya, disini saya cukup terkesima sama handling santafe, even hampir mirip2 civic turbo yg selama ini ane pakai, feeling saya santafe lebih baik body rollnya dibanding civic turbo karena civic karakter suspensinya lembut, kalau dibawa cornering badan dan body roll kerasa mental kesamping. kalau handling dan body roll pasport jangan ditanyalah ya, sudah pasti kayak kapal.
untuk suspensi yang ane rasain lebih ke rasa eropa bantingannya, sedikit empuk tapi gak seempuk civic turbo, tapi gk kerasa kaku keras juga, lebih ke tengah2, kena polisi tidur kerasa mantap ngelahapnya,benar2 kelasnya berbeda banget sama suv lain yg 500an jt
satu yang berkesan juga bagi ane, waktu bawa pasport kaki ane saat lg standby nempel di lantai pengemudi kerasa getaran2 diesel yg agak ganggu sedikit, di santa fe ini masih ada getaran tapi minim sekali, hampir gk terasa, emank mesinnya bener2 modern menurut ane, kedapnya dari raungan mesin diesel pun juga berbeda, santa fe lebih kedap, gak terlalu kerasa lagi bawa mesin diesel.
akhirnya dari handling, power, transmisi, suspensi yang ane rasain dari mulai test drive sampe kelar ane sampe lupa sama fitur2 yg hilang di prime, jadi lebih kagum sama pengendaraan santafe ini dibanding fitur2 yg dihilangkan. emank santa fe ini mobil yg punya something lebih dibanding suv rival2nya, walau yah RV, bengkel, showroom dll kalah dari merk mainstream lainnya.
sekian review dari ane, review seadanya dan sejujurnya, moga bisa jadi sharing pengalaman dan referensi bagi teman2 yang mau tau soal santa fe dari review cupu ane.. hehe..
Apa memang santa fe ini harganya sudah terlalu ngepress yah, secara levelnya memang seharusnya dia diatas crv cx5 xtrail pasport fortie, sudah bisa dikasi harga price list 600 aja kayaknya sudah bagus banget menurut pengamatan ane.
Ya semoga hyundai kali ini lebih brani lebih serius jalanin jualan produksi dan maintain after sales di indonesia, biar lbh banyak lg konsumen indo yg nyobain produk2 hyundai.. info dr salesnya kalau pabrik hyundai nanti lebih fokus ke electric car sama lmpvnya, tapi ya gak tau jg nanti realisasinya gmn, cm waktu yg bs jawab.
Kalau mau beli, mendingan beli sekarang om. Mumpung masih CBU. Kita gak tau kualiatas CKDnya gimana.
Yang lebih ditingkatin menurut saya after salesnya. Kualitas pelayanan yang di S*nt*r jauh dengan yang di S*mpr*g. Biasanya saya di S*nt*r, tapi terakhir cobain yang di S*mpr*g, langsung saya suka yang di S*mpr*g.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Thu Feb 02, 2017 10:14
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
CRV FL jg pernah tanya om, no diskon om, baru launching barangnya jg gak ada, biasanya mereka kalau gak ada barang akan bisa kasi diskon. mungkin ada yg brani kasi ada yang gak brani kasih ya om. tergantung masing-masing salesnya..sh00t wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 10:46Setau saya pas CR-V FL keluar masih ada diskon meskipun cuma 1 jutaan.shanben wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 10:10Bukannya hampir semua mobil baru launching gak ada diskon om? Tapi emank jarang denger sih santafe diskon gede bahkan stok2 yg uda lewat tahun / nik lama dikasi diskonnya jg gk yg wah banget.
Apa memang santa fe ini harganya sudah terlalu ngepress yah, secara levelnya memang seharusnya dia diatas crv cx5 xtrail pasport fortie, sudah bisa dikasi harga price list 600 aja kayaknya sudah bagus banget menurut pengamatan ane.
Ya semoga hyundai kali ini lebih brani lebih serius jalanin jualan produksi dan maintain after sales di indonesia, biar lbh banyak lg konsumen indo yg nyobain produk2 hyundai.. info dr salesnya kalau pabrik hyundai nanti lebih fokus ke electric car sama lmpvnya, tapi ya gak tau jg nanti realisasinya gmn, cm waktu yg bs jawab.
Kalau mau beli, mendingan beli sekarang om. Mumpung masih CBU. Kita gak tau kualiatas CKDnya gimana.
Yang lebih ditingkatin menurut saya after salesnya. Kualitas pelayanan yang di S*nt*r jauh dengan yang di S*mpr*g. Biasanya saya di S*nt*r, tapi terakhir cobain yang di S*mpr*g, langsung saya suka yang di S*mpr*g.
betul om, after sales paling penting, biar bisa bersaing sama merk merk lain, mobilnya sudah bagus, after salesnya juga harus bagus..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sun Jun 12, 2011 11:21
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Santi 2021 emang ganteng sih. semoga suatu hari bisa piara ini...amin.
sumber gambar dari googleYou do not have the required permissions to view the files attached to this post.
the thread viewer, registered as member
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sun Jun 12, 2011 11:21
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
btw, balik ke suspensi ANPS, mending opsi upgrednya yg mana ya, ganti shockbreaker, pasang karet dumper atau pasang link stabilizer? dua hari lalu nyoba anps kawan kawan, satu pasang karet dumper doang satunya pasang link stabilizer doang, surprisingly enak juga bantingannya, sementara pengalaman 2kd saya yg dulu coba upgrade ganti shockbreaker kok ngga dapet feel nyaman yg diharapkan.
the thread viewer, registered as member
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sun Jun 12, 2011 11:21
Re: Mohon sharing pengalaman Santa Fe dan ANPS
Update om semua, utk meningkatkan kenyamanan suspensi, setelah baca2 ttg performa SA di trit lain, akhirnya saya putuskan pasang balance arm JS1. Menurut saya tetap empuk dan body roll sangat jauh berkurang signifikan (SA dan per oem ANPS). monggo om semua kalau ada pengalaman dg JS1 ini bisa share plus minusnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
the thread viewer, registered as member