Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

beatlaws
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 23 Dec 2019, 13:02
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Honda Hrv

Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by beatlaws »

Salam kenal para Suhu2 SM Saya biasanya jadi silent reader aja :big_peace: , nah sekarang saya bikin akun buat nanya soal oli ini per 10K , sebelumnya saya selalu ganti oli di beres Honda dengan oli Honda Gold 0w30 , karena udh jalan 30k dan gratisan jasa di beres udh abis , saya akhirnya ganti oli di bengkel umum Mobeng Bekasi , sebelumnya saya udh browsing tentang oli hrv di spek harus pake 0w20 tapi bisa juga pake 5w30 bahkan 10w , nah pas kemaren di Mobeng saya ditawarin oli merk xten akhirnya saya pilih xten 5w30 yang saya baru tau merk tersebut pada saat itu , tapi sejak diganti oli itu mesin mobil saya jadi agak lebih bergetar apalagi kalo abis jalan terus parkir mobil belum di matiin mesin kaya meraung - raung setelah bbrp menit baru normal lagi , Rencananya pengen ganti oli lagi merk lain 0w20 kira2 oli apa yang pas , Kriterinya :

1. Pengen minim getaran mesin dan suara mesin halus
2. harga per liter max 180k
3. Ganti oli maunya di Toda , Mobeng , 1station , Shop & drive karena terjamin asli ( mana yang paling lengkap setelah Toda )

Domisili saya di Bekasi kendaraan dipake daily buat ke kantor di Cikarang
Last edited by beatlaws on 23 Dec 2019, 15:53, edited 1 time in total.

qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 678
Joined: 06 Dec 2016, 03:50
Location: Makassar

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by qushay20019 »

Cek trit ini om
viewtopic.php?f=4&t=28788

Sama ini buat cari toko yg oke

viewtopic.php?f=4&t=28844&hilit=Oli+terpercaya

Ane pake HRV CVT ‘17 juga. Tadinya pake 0w-30 gold yg punya honda. Tapi skarang pake Amsoil Sig. Series 0W-20. Kalo beli minimal 1 karton, bisa dapet 185rb/ btl di toped, cuma beda tipis banget dari budget om tapu puas bener, halus & gak bakal ada geter2 dibanding pake oli merek abal2

beatlaws
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 23 Dec 2019, 13:02
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Honda Hrv

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by beatlaws »

qushay20019 wrote:
23 Dec 2019, 15:28
Cek trit ini om
viewtopic.php?f=4&t=28788

Sama ini buat cari toko yg oke

viewtopic.php?f=4&t=28844&hilit=Oli+terpercaya

Ane pake HRV CVT ‘17 juga. Tadinya pake 0w-30 gold yg punya honda. Tapi skarang pake Amsoil Sig. Series 0W-20. Kalo beli minimal 1 karton, bisa dapet 185rb/ btl di toped, cuma beda tipis banget dari budget om tapu puas bener, halus & gak bakal ada geter2 dibanding pake oli merek abal2
thank you om

User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by arief225 »

Saya pakai crv mesin l15 dan k24. Sekarang pakai amsoil, enak sekali. Tapi karena anggaran di bawah 200, saya saranin pakai q8 0w20. Sebab seblum pakai amsoil saya sempet coba q8 0w20.
Tpi menurut saya sih oli jangan di hajar 10rb km om, klo mau performa dan ke iritan yg maksimal. Kan oli ga mahal mahal amat, klo sampe ngeslude mahal dan rusak loh mesin. 8rb km lah untuk kompensasi rute macet yg om lalui.

User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: 19 Dec 2015, 23:14

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Volk »

sbnernya pake merk apa jg masuk asal 0w20 aja.jgn 5w30 soalnya pernah nanya mesin gak cocok pake yg 5w..
M2 DJ BLACK

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

beatlaws
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 23 Dec 2019, 13:02
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Honda Hrv

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by beatlaws »

arief225 wrote:
23 Dec 2019, 17:33
Saya pakai crv mesin l15 dan k24. Sekarang pakai amsoil, enak sekali. Tapi karena anggaran di bawah 200, saya saranin pakai q8 0w20. Sebab seblum pakai amsoil saya sempet coba q8 0w20.
Tpi menurut saya sih oli jangan di hajar 10rb km om, klo mau performa dan ke iritan yg maksimal. Kan oli ga mahal mahal amat, klo sampe ngeslude mahal dan rusak loh mesin. 8rb km lah untuk kompensasi rute macet yg om lalui.
thank you om sarannya
Volk wrote:
23 Dec 2019, 18:11
sbnernya pake merk apa jg masuk asal 0w20 aja.jgn 5w30 soalnya pernah nanya mesin gak cocok pake yg 5w..

Biasanya pake merk apa om ?
DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
sip berarti aman lah ya at least sampe 5k Km

User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: 19 Dec 2015, 23:14

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Volk »

Duluan sy honda jazz gk5 yah..
Kynya sih sama dengan HRV
Sy pake castrol..tp berhubung toko langganan sy ga jual lg,sy pake eneos yg per L 95rb.sebelumnya pakai honda gold..skrg d M2 pakai total.semua 0w20
Intinya sih semua merk sama aja klo menurut sy..cm interval pergantian olinya jgn molor..sy sih tiap 5000km.
Kecuali mobil2 ky M2 sy ini,msh takut sy ksh sembarang merk..takutnya kaga cocok.malah tar knp2 jdi pusing perbaikannya 😭
M2 DJ BLACK

MIK
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 01 Sep 2019, 13:59

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by MIK »

HRV 2015 Sy pakai oli astra shell 5w30 shop drive saja promo di blibli/ecomerce lain dengan pengantian di tempat, ganti di 7k/8k km. Yang penting oli nya asli dan rutin penggantian.

ipasha96
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 16 Oct 2008, 10:34

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by ipasha96 »

Oli Honda Gold itu juga ternyata produksinya Shell :D

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 579
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by FU27 »

Klo HRV saya pakainya unil opal 0w-20 yang murah aja beli promoan bli2

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1267
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by josomba »

ipasha96 wrote:
26 Dec 2019, 12:06
Oli Honda Gold itu juga ternyata produksinya Shell :D
ooo skarang shell? dulu (2014-2016) sih produksinya eneos.... sebagaimana tercantum di NPT-nya si esdm...
Image

sangudara
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: 05 Sep 2017, 18:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by sangudara »

anak baru disini
CMIIW
bukannya honda gold itu 0w-20 ya? kalo uda ekor 30, ya yg biru atau ijo...

kalo mau mesin agak kalem sih pake yg agak kental...
5w-30 bisa..

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1866
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Profith83 »

Pakai BBM Pertamax? atau Premium?
Ada tambahan racun?
DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

Profith83 wrote:
26 Dec 2019, 17:01
Pakai BBM Pertamax? atau Premium?
Ada tambahan racun?
DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
pake pertalite murni aj, ga ad macem2
20191225_111813.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1267
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by josomba »

DOHC wrote:
26 Dec 2019, 20:05
Profith83 wrote:
26 Dec 2019, 17:01
Pakai BBM Pertamax? atau Premium?
Ada tambahan racun?
DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
pake pertalite murni aj, ga ad macem2

20191225_111813.jpg
:big_exellent: ntap mbah...

Jd penasaran mobil owe bijimane dalemannya, ntar akh pas 90k minta si mbah marmut bukain :big_biglaugh:
Image

User avatar
Omnibus
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1502
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Omnibus »

DOHC wrote:
26 Dec 2019, 20:05

pake pertalite murni aj, ga ad macem2

20191225_111813.jpg
bersih bgt om .... kl gitu terus rasanya bisa tembus 300k km

ruang bakar n intakenya gmn kondisi carbon buildup nya om?

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

Omnibus wrote:
26 Dec 2019, 21:21
DOHC wrote:
26 Dec 2019, 20:05

pake pertalite murni aj, ga ad macem2

20191225_111813.jpg
bersih bgt om .... kl gitu terus rasanya bisa tembus 300k km

ruang bakar n intakenya gmn kondisi carbon buildup nya om?
kl liat kondisi roller ama kem nya, yakin banget ane kuat ampe sgitu.. malah ane rasa gearbox cvt nya jebol duluan

ruang bakar ga kliatan, tp klep2 intake ga tralu kotor, ane semprot carbjet, diemin bentar jg pd rontok
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by agnisp »

Kalau HRV saya pakai PTT 0W-30, mantul

User avatar
Omnibus
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1502
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Omnibus »

DOHC wrote:
26 Dec 2019, 21:43

kl liat kondisi roller ama kem nya, yakin banget ane kuat ampe sgitu.. malah ane rasa gearbox cvt nya jebol duluan

ruang bakar ga kliatan, tp klep2 intake ga tralu kotor, ane semprot carbjet, diemin bentar jg pd rontok
egr valve jg dicek ya om, kotor ga? sama pcv valve sptnya hrs ganti aja juga om...

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4876
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by kompresorz »

DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
hrv manual gw diisiin sepupu shel kuning 15-40 ganti tempat cuci mobil...isi pertalite

maklum pelosok bawah kaki gunung meletus jarang ada stok oli kekinian.

yah biar ajalah..yg penting oli asli baru....pake mesran prima xp 20-50 jg gak apa...mana rasa terjangkau isi dompetnya sepupu aja..

2 mobil dirumah modifan balap pake oli apa aja awet n kinclong dalaman mesinnya...pernah buka

yg penting asli murah meriah...

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

Omnibus wrote:
26 Dec 2019, 23:42
DOHC wrote:
26 Dec 2019, 21:43

kl liat kondisi roller ama kem nya, yakin banget ane kuat ampe sgitu.. malah ane rasa gearbox cvt nya jebol duluan

ruang bakar ga kliatan, tp klep2 intake ga tralu kotor, ane semprot carbjet, diemin bentar jg pd rontok
egr valve jg dicek ya om, kotor ga? sama pcv valve sptnya hrs ganti aja juga om...
Egr valve kmaren ga dbuka soalnya ane blm beli gasket nya, ntuh gasket bawaan kualitas jelek skali pakai, ud kebuka biasa lgs sobek atau ancur.. ahh pcv valve lupa ane cek, nanti weekend coba nyari d
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

kompresorz wrote:
27 Dec 2019, 06:50
DOHC wrote:
23 Dec 2019, 19:09
Ane pake hrv, dah jalan 108rebu, seumur idup gonta ganti oli2 oem, sering nya 5-30 dan ganti tiap 8000 ampe 9000 km, sesekali 0 20.. so far sehh ga ad masalah, tarikan masi ok, suara mesin jg normal
hrv manual gw diisiin sepupu shel kuning 15-40 ganti tempat cuci mobil...isi pertalite

maklum pelosok bawah kaki gunung meletus jarang ada stok oli kekinian.

yah biar ajalah..yg penting oli asli baru....pake mesran prima xp 20-50 jg gak apa...mana rasa terjangkau isi dompetnya sepupu aja..

2 mobil dirumah modifan balap pake oli apa aja awet n kinclong dalaman mesinnya...pernah buka

yg penting asli murah meriah...
Buntut 40 kekentelan om, kasian mesin rapet2 gt..

Beliin oli shell yg eco2an buat lcgc aj, skrg ud murah bgt, segalon 200an rebu, mesin hepi kantong jg hepi
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17642
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by DOHC »

Ini enjin L15 ga cengeng..

Baca2 d forum malon atau aussie bnyak pecah telor 200an rebu, ga jarang sentuh 300 rebu ga masalah.. rata2 yg gearbox cvt jebol duluan, apalagi cvt gen 1 di GD3
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Omnibus
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1502
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Oli yang cocok untuk 2017 HRV 1.5 E Cvt

Post by Omnibus »

DOHC wrote:
27 Dec 2019, 09:19
Omnibus wrote:
26 Dec 2019, 23:42
DOHC wrote:
26 Dec 2019, 21:43

kl liat kondisi roller ama kem nya, yakin banget ane kuat ampe sgitu.. malah ane rasa gearbox cvt nya jebol duluan

ruang bakar ga kliatan, tp klep2 intake ga tralu kotor, ane semprot carbjet, diemin bentar jg pd rontok
egr valve jg dicek ya om, kotor ga? sama pcv valve sptnya hrs ganti aja juga om...
Egr valve kmaren ga dbuka soalnya ane blm beli gasket nya, ntuh gasket bawaan kualitas jelek skali pakai, ud kebuka biasa lgs sobek atau ancur.. ahh pcv valve lupa ane cek, nanti weekend coba nyari d
mending ganti pcv soalnya udah 100k om... drpd mampet ntar gasket ga tahan blowby jd rembes oli. pernah ngelepas... gampang tinggal tarik aja dr rubber grommetnya. tp sy lihat sptnya dibersihkan dalamnya pakai brake cleaner bisa trus udahnya disemprot silicon spray, kl ga mau beli baru.

kl egr gasket ini ada part no nya, murah 45 rb. kl gasket TB agak mehong 585 rb. cuma buat stok siapa tau pas bersihin TB dibuka sobek.
DSC_4637.JPG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Post Reply