Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by farizfsa »

ANKI diesel + (remap + ganti ban + ganti shock yg lebih enak + tambahin peredam + audio bagus) jg ga sampe 50 juta itu.

jadi lebih enak dan buat saya innova/ANKI itu mbl anti judgment. dibawa ke gedung/mall perkantoran prestis jakarta ayo, makan di kaki lima/warung jg ayo.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by omenRoo »

ternyata banyak yg punya pengalaman kurang baik sama sunroof ya..

mobil saya umur hampir 10 tahun, dan anak2 senang sekali kalo sunroof dibuka, mereka bisa "nongol" kepalanya di atas sambil nikmatin udara. ya dibukanya memang di tempat yang cocok. di gunung atau pantai yg udaranya bersih dan aman. urusan sunroof bocor belum pernah mengalami ya, sejauh ini juga lancar2 aja gak pernah macet.

kalo buat dalem kota saya gak sering pake mobil ini, pake nya citicar aja, hehe..
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by pilotgaruda »

Thanks buat masukan2nnya, ana ringkas lagi ya, ana ga bisa quote 1-1:
gwsecretc wrote: Sun Nov 24, 2019 15:05 anps saya push terus salesnya sampai 1,5 bulan baru keluar stnk nya om.
ini dealer daerah mana bro? gawat jg kalo ckd 1,5 bulan dan di push baru keluar
paparay wrote: Sun Nov 24, 2019 15:06 Mau dipake 1-2 taun aja kok mikirnya susah amat. Kalo ngga cocok ya tinggal jual dan beli satunya. Lagipula beli mobil untuk keluarga kok ya masih mikir ego sendiri.
depresiasi 40-50jt/tahun besar buat ana. Dan kenapa opsinya ANPS/ANKI krn kedua-duanya family car. Dan istri ama anak2 jg sbenernya ga masalah dengan ANPS, cm lebih ke ANKI.

Kalo ana mikir ego sendiri ana beli mazda 3 / new altis
:mky_01:
but thanks advicenya.. :frm_tumbleft:
flamboyan wrote: Sun Nov 24, 2019 15:19 Buat keluarga, pilih ANKI lah, apalagi anggota keluarga dah pada suka. Intinya, ajak test drive ajah
Udah diajak test drive, 2-2nya suka. Ana kasih tau kebini alasan2 untuk menggagalkan beli ANPS (ana bilang ke bini kl ANPS gede, bakal susah bawanya, berharap dapet deal breaker, eh istri malah bilang "ga masalah, toh innova juga gede" :e-wall: )
thirdstar7 wrote: Sun Nov 24, 2019 15:23 apalagi kata hati jg disitu loh.
inilah dia om, sebenernya kata hati ana sih ke Innova. Makanya sekarang ana lagi cari Deal breaker utk ga beli ANPS supaya ana ga penasaran lagi.

tapi ternyata susah
:big_childish:
akur79 wrote: Sun Nov 24, 2019 17:35 saran saya setelah membaca kebingungan TS, ambil ANKI aja.
thanks advicenya
Tjhoox wrote: Mon Nov 25, 2019 2:50 Saya ada 2-2 nya : ANKI 2.4V matic 2018 & ANPS Dakar 2019

ANKI :

- Rem sumpah ini aneh banget , gigit tp ga tll pakem
- High speed di tol kurang tenaga
masalah rem ini jg bisa ganggu bgt buat ana, waktu test drive remnya aneh, injek dikit langsung gigit.
High speed di tol kurang tenaga maksudnya? kl overtake dari 80 ke 120km/h juga kurang bertenaga?
farizfsa wrote: Mon Nov 25, 2019 2:59
jadi lebih enak dan buat saya innova/ANKI itu mbl anti judgment. dibawa ke gedung/mall perkantoran prestis jakarta ayo, makan di kaki lima/warung jg ayo.
ni uniknya Innova, dibilang sejuta umat tapi masih ada kesan elegan,
marama wrote: Mon Nov 25, 2019 2:45 tp kl saya pribadi ambil venturer aja om ud captain seat dgn airbag segambreng tp luarnya low profile aja sih bentukannya (krom2an di sekeliling bemper tinggal di stiker beres)
kata bini drpd venturer mending bela2in beli voxy aja
:mky_02:

cm ga mau voxy, deal breaker di ground clearance yg rendah
babehgue708 wrote: Sun Nov 24, 2019 15:28 Mantap oom ! :big_exellent: Sy doain mobil yg dipilih oom pilot ini bisa buat keluarga hepi, krn lebih membahagiakan lihat keluarga di dalem mobil seneng di perjalanan :big_smile]
Aamiin, tengkyu bro Babeh gue. Itu emang yg paling penting. Mau mobilnya mobil lawas jg yg penting keluarga happy
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Penikmat_Kopi »

Kalau beli mobil sih sesuain budget aja. Nggak usah ngoyo.
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by pernahmiskin »

Pertimbangan pilihan anak/istri biasanya selalu menjadi alasan utama (Termasuk Saya)

Kalau dr kedua pilihan tsb ANKI/ANPS

Milih merem saja kalau saya pribadi, terserah anak/istri pilih yg mana.

Toh tujuan kita sbg Kepala Keluarga, Adalah bahagiakan keluarga..

Happy Hunting Oom...
Sy ikut senang....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Dogies »

Deal breaker-nya:
- Innova nyaman (bantingan, jok baris ke 3 lega utk orang dewasa)
- innova kagak perlu dingklik klo mau naek, apelagi nyonye pas kondangan pake kemben
- jok baris ke 3 dilipet ke atas, bisa naro kasur Palembang buat rebahan si bocah klo ke luar kota rada jauhan + msh bisa naro barang2
- ada nilai sedekah klo ngajak sodara ato tetangga ato temen utk barengan

Itu pengalaman ane sih pake innova dari 2008 ampe sekarang :big_smile]
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by gwsecretc »

pilotgaruda wrote: Mon Nov 25, 2019 6:07 Thanks buat masukan2nnya, ana ringkas lagi ya, ana ga bisa quote 1-1:
gwsecretc wrote: Sun Nov 24, 2019 15:05 anps saya push terus salesnya sampai 1,5 bulan baru keluar stnk nya om.
ini dealer daerah mana bro? gawat jg kalo ckd 1,5 bulan dan di push baru keluar
Palembang om, mana selisih harga sama jkt lumayan ada 30an juta, padahal anf anki crv aja ga sampe sampe 20juta selisihnya :big_bored:
mungkin di daerah om ngga kayak daerah saya, coba tanya aja sama teman2 lain yang pernah ambil unit di dealer mitsu daerah om.
AgaAzaQ
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sat Nov 23, 2019 16:15
Daily Vehicle: Innova Bensin 2011

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by AgaAzaQ »

antonyaulia wrote: Sun Nov 24, 2019 12:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
Bener om.

Btw.mo tanya.pajeronya masih standar ting ting atau sudah dimodif?
Penasaran :big_childish:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by liemivan86 »

Dogies wrote:Deal breaker-nya:
- Innova nyaman (bantingan, jok baris ke 3 lega utk orang dewasa)
- innova kagak perlu dingklik klo mau naek, apelagi nyonye pas kondangan pake kemben
- jok baris ke 3 dilipet ke atas, bisa naro kasur Palembang buat rebahan si bocah klo ke luar kota rada jauhan + msh bisa naro barang2
- ada nilai sedekah klo ngajak sodara ato tetangga ato temen utk barengan

Itu pengalaman ane sih pake innova dari 2008 ampe sekarang :big_smile]
Poin 2 kelihatan kecil, tapi ini salah satu pertimbangan utama saya jual pajero sport lama, ganti ke X-trail T32. Lama-lama capek juga naik turun mobil harus agak lompat. Dan FYI, tinggi saya 178 cm, itu pun masih harus agak lompat untuk masuk ke pajero sport lama.

Istri saya dulu malah kalo duduk row 2, turun nya agak seluncuran gitu, karena tinggi.

Tapi memang pemilihan ini kembali ke masing-masing orang dengan kebutuhan masing-masing. Prioritas utama saya adalah kenyamanan kemudian value for money, jadi kalo saya disuruh pilih antara pajero sport dan Innova, saya pilih Innova G. Kenapa G? Karena ini mobil saya persis dengan V, tapi beda harga 40 jt. Definitely not worth it. Cuma ya gitu, saya ada Innova G untuk sales di kantor, buka pintu aja kerasa banget kaleng nya..

utrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Thu Jan 31, 2019 7:15

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by utrid »

farizfsa wrote: Mon Nov 25, 2019 2:59 ANKI diesel + (remap + ganti ban + ganti shock yg lebih enak + tambahin peredam + audio bagus) jg ga sampe 50 juta itu.

jadi lebih enak dan buat saya innova/ANKI itu mbl anti judgment. dibawa ke gedung/mall perkantoran prestis jakarta ayo, makan di kaki lima/warung jg ayo.
CMIIW, Anki akhir 2018 s/d 2019 masih belum bisa diremap ... [emo-yesno]
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by pengendiesel »

Hahaha...ternyata teman2 di sini juga pada gak doyan naik turun suv ladder frame.
Emang menyiksa banget...overkill dah.
Gak bayangin xp cross gcnya lebih tinggi daripada anps, apa gak menyiksa naik turunnya.

Tapi innova reborn gak bisa dibilang kecil juga lho. Kalo gak salah inget, lebarnya selisih dikit doang sama anf/anps. Cuma kalah tinggi, jadi gak terlalu keliatan besar.
Kalo buat saya pribadi, dimensi mobil yang paling nyusahin itu lebarnya. Kalo panjang sama tinggi jarang bermasalah.
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by lamatlancah »

ini sama saja tanya ke 10 orang tapi dapet 20 jawaban yg berbeda2.

sudah saja lempar koin, head for ANKI tail for ANPS.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by ak4ng »

utrid wrote: Mon Nov 25, 2019 9:42
farizfsa wrote: Mon Nov 25, 2019 2:59 ANKI diesel + (remap + ganti ban + ganti shock yg lebih enak + tambahin peredam + audio bagus) jg ga sampe 50 juta itu.

jadi lebih enak dan buat saya innova/ANKI itu mbl anti judgment. dibawa ke gedung/mall perkantoran prestis jakarta ayo, makan di kaki lima/warung jg ayo.
CMIIW, Anki akhir 2018 s/d 2019 masih belum bisa diremap ... [emo-yesno]
Betoel, ecu euro4 blm ada yg sukses remap :big_biglaugh:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by romi10 »

Mobil keren cuma enak dipandang dari luar....ga lama pasti pengen ganti.........kl ibarat kata klokurdilokur :big_dunno:

Beda sama mobil nyaman yg bisa dirasain dari dalem..pasti lebih langgeng.. :big_exellent:





:ngacir:
sennarose88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Dec 10, 2017 6:16

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by sennarose88 »

I'm a simple man. Pilih yang ada VSC. Ga ada alesan lagi di tahun 2019 buat beli mobil non VSC, apalagi keduanya mobil jangkung besar nan limbung.

Jadi kalau perbandingannya ANKI V vs Dakar, saya pilih Dakar. Tapi kalau Venturer vs Dakar sih beda cerita.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Omnibus »

Yg manakah akhirnya pilihan om TS
User avatar
piraku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
Location: Bandung

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by piraku »

pengendiesel wrote:Hahaha...ternyata teman2 di sini juga pada gak doyan naik turun suv ladder frame.
Emang menyiksa banget...overkill dah.
Gak bayangin xp cross gcnya lebih tinggi daripada anps, apa gak menyiksa naik turunnya.

Tapi innova reborn gak bisa dibilang kecil juga lho. Kalo gak salah inget, lebarnya selisih dikit doang sama anf/anps. Cuma kalah tinggi, jadi gak terlalu keliatan besar.
Kalo buat saya pribadi, dimensi mobil yang paling nyusahin itu lebarnya. Kalo panjang sama tinggi jarang bermasalah.
Xp cross mah GCnya doang tinggi, lantainya dan joknya mah biasa aja. Masih lebih ribet ngangkangnya naik ke rushter dibanding xp cross. Kalau ladder frame lantainya kan tinggi tinggi.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by FU27 »

romi10 wrote: Mon Nov 25, 2019 10:05 Mobil keren cuma enak dipandang dari luar....ga lama pasti pengen ganti.........kl ibarat kata klokurdilokur :big_dunno:

Beda sama mobil nyaman yg bisa dirasain dari dalem..pasti lebih langgeng.. :big_exellent:





:ngacir:
Ini bener banget.

Saya ngerasain banget ini, walaupun cuma di kelas LCGC.

Sebelumnya saya punya Brio Satya MT, lalu upgrade ke HRV E. Lalu karena ada keperluan mobil buat ngantor, akhirnya beli Karimun Wagon R.

Ga disangka, KWR yang penampilannya jelek dan culun tapi sangat2 enak buat dikendarai. Lebarnya yang ga sampe 1,5m itu bikin KWR sangat enak dikendarai di Jakarta. Dan akhirnya KWR ini malah lebih sering dipakai daripada HRV. Dan ga kepikiran sama sekali buat ganti si KWR
AgaAzaQ
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sat Nov 23, 2019 16:15
Daily Vehicle: Innova Bensin 2011

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by AgaAzaQ »

FU27 wrote: Mon Nov 25, 2019 12:05
romi10 wrote: Mon Nov 25, 2019 10:05 Mobil keren cuma enak dipandang dari luar....ga lama pasti pengen ganti.........kl ibarat kata klokurdilokur :big_dunno:

Beda sama mobil nyaman yg bisa dirasain dari dalem..pasti lebih langgeng.. :big_exellent:





:ngacir:
Ini bener banget.

Saya ngerasain banget ini, walaupun cuma di kelas LCGC.

Sebelumnya saya punya Brio Satya MT, lalu upgrade ke HRV E. Lalu karena ada keperluan mobil buat ngantor, akhirnya beli Karimun Wagon R.

Ga disangka, KWR yang penampilannya jelek dan culun tapi sangat2 enak buat dikendarai. Lebarnya yang ga sampe 1,5m itu bikin KWR sangat enak dikendarai di Jakarta. Dan akhirnya KWR ini malah lebih sering dipakai daripada HRV. Dan ga kepikiran sama sekali buat ganti si KWR
KWR bisa isi pertalite om?
paparay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Jul 07, 2017 3:35

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by paparay »

Kirain rencana pake 1-2 tahun itu karena mau ganti mobil, ternyata sepertinya bukan. Sori TS.

Saya kemarin deal breakernya kabin depan ANPS sempit, baik kanan atau kiri. Buat saya ini penting karena saya ngga suka nyetir lama tapi kabinnya sempit. Bikin cape.
Telordadar
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sun Sep 18, 2016 2:59

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Telordadar »

Saya sdh 1,5 thn pakai anps dan so far saya enjoy driving pakai mobil ini. Memang setiap mobil pasti ada plus minusnya, tp minusnya anps masih bisa saya tolerir, dan plus2nya sangat bermanfaat buat saya dan keluarga.
akur79
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
Location: Semarang
Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by akur79 »

FU27 wrote: Mon Nov 25, 2019 12:05
romi10 wrote: Mon Nov 25, 2019 10:05 Mobil keren cuma enak dipandang dari luar....ga lama pasti pengen ganti.........kl ibarat kata klokurdilokur :big_dunno:

Beda sama mobil nyaman yg bisa dirasain dari dalem..pasti lebih langgeng.. :big_exellent:





:ngacir:
Ini bener banget.

Saya ngerasain banget ini, walaupun cuma di kelas LCGC.

Sebelumnya saya punya Brio Satya MT, lalu upgrade ke HRV E. Lalu karena ada keperluan mobil buat ngantor, akhirnya beli Karimun Wagon R.

Ga disangka, KWR yang penampilannya jelek dan culun tapi sangat2 enak buat dikendarai. Lebarnya yang ga sampe 1,5m itu bikin KWR sangat enak dikendarai di Jakarta. Dan akhirnya KWR ini malah lebih sering dipakai daripada HRV. Dan ga kepikiran sama sekali buat ganti si KWR
gara2 masalah lebar, sy juga ambil KWR. pdhl awal2 ragu
tnyt enak gampang nyalip sana sini dan parkir ditempat sempit..
ANF minggir dl anteng di garasi klo urusan dalam kota mending enak pakai KWR.. hahaha
oia.betul diatas td. ANPS/ANKi ama ANF lebar cm selisih dikit.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by FU27 »

AgaAzaQ wrote: Mon Nov 25, 2019 12:14

KWR bisa isi pertalite om?
Bisa sih. Tapi stop n go nya jadi agak ga enak. Klo pakai pertamax bisa smooth. Padahal manual.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by ginting »

kalau saya beli AnPS Dakar maka yg akan saya upgrade :

ganti konsol tengah dgn 0unya Exceed, spy dengkul bebas bergerak. nyetir jauh jd relax. Dakar itu sempit krn konsol tengan melebar
exceeed malah lurus ke depan

jok ditinggikan, diganjal mur saja dan pake baut lbh gede

ganti shock ama alko atau lainnya yg lbh stiff

itu kalau saya pribadi ya...

yg lain sdh oke..
paparay wrote:Kirain rencana pake 1-2 tahun itu karena mau ganti mobil, ternyata sepertinya bukan. Sori TS.

Saya kemarin deal breakernya kabin depan ANPS sempit, baik kanan atau kiri. Buat saya ini penting karena saya ngga suka nyetir lama tapi kabinnya sempit. Bikin cape.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Winz »

ginting wrote: Tue Nov 26, 2019 0:56 kalau saya beli AnPS Dakar maka yg akan saya upgrade :

ganti konsol tengah dgn 0unya Exceed, spy dengkul bebas bergerak. nyetir jauh jd relax. Dakar itu sempit krn konsol tengan melebar
exceeed malah lurus ke depan

jok ditinggikan, diganjal mur saja dan pake baut lbh gede

ganti shock ama alko atau lainnya yg lbh stiff

itu kalau saya pribadi ya...

yg lain sdh oke..
paparay wrote:Kirain rencana pake 1-2 tahun itu karena mau ganti mobil, ternyata sepertinya bukan. Sori TS.

Saya kemarin deal breakernya kabin depan ANPS sempit, baik kanan atau kiri. Buat saya ini penting karena saya ngga suka nyetir lama tapi kabinnya sempit. Bikin cape.
kaya'nya enggak bisa diganti, beda transmisi beda dudukan

Klo mau agak lega ya nunggu ANPS Facelift, diperkecil lebar'nya

tapi ya pasti Over Budget TS, kemungkinan naik 50jt dan no diskon