Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 576
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by timbermaniac123 »

Kalau masalah prestige atau gengsi si jauh anps kemana mana. Orang lebih mandang wah si boss. Tapi kalau anki ya biasa saja.

tapi kalau masalah kenyamanan dalam kota, anki lebih better untuk penumpang. Anps suspensi nya terlalu lembut, jadi bawa di jalanan ga rata kaya kapal ngayun banget buat penumpang belakang. tapi bisa diakalin dengan ganti shock.

Dari segi fc, anki lebih irit dikit tapi ga banyak. anps bisa 1:9 vs anki 1:10 kalau macet parah dalkot.

Sekarang anki lagi diskon sampe 40jt. jadi sekitar 370. Masih ada sisa 80 juta. tapi kalau venturer memang kemahalan buat kijang. tapi udah captain seat dengan GC tinggi, fitur safety lengkap, dan lebih balance dari segi kenyamanan penumpang dan kenyamanan drive.
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by gwsecretc »

antonyaulia wrote: Sun Nov 24, 2019 12:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
Pajero asli mah 1m an :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Senargitar »

antonyaulia wrote: Sun Nov 24, 2019 12:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
Triton wagon kok disamain sama legendary Pajero...


------

Back to topic, kenapa gk ambil mux saja? Mungkin after disc jd mirip2 sama ipah atau terra, katanya ada yg disc sampai 100jta
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by pilotgaruda »

thanks semua yg udah bantu jawab, sarannya keren2 dan bermanfaat. Maaf ana ga bisa quote 1-1 jawabannya. Ana ambil garis besarnya aja

1. Venturer Diesel:
menurut ana venturer terlalu overpriced

2.Kenapa ga Type G?
Innova G ga ada immobilizer (ana sering parkir pinggir jalan soalnya), dan ana ga mau pake asuransi

3. Sunroof
Sebelom ini ana pernah punya mobil ber sunroof, emang jarang bgt kepake, cuma nice to have aja utk kalo lagi pleasure driving.

4. Kabin
Kabin sempitnya ANPS apakah masih betah utk berlama2 didalamnya? dulu ana pake CX5 ga betah lama2 krn kerasa cramp didalamnya. Ana merasa jauh lebih betah di kabin avanza. Kalau memang kabin ANPS sempit, kemungkinan ana ga betah juga didalemnya, bisa jadi deal breaker buat ana. Karena sepertinya ana akan sering berlama2 didalam mobil (macet ga kira2 sekarang)

5. Tarikan Bawah
ANa tipe nyetirnya yg suka banget dgn torsi bawah galak. males injek gas dalem2 utk susul mobil didepan (apalagi jalan kampung).
Ana butuh tenaga yg effortless utk overtake, bukan utk gaspoll di jalan tol kebut2an. Apakah ANKI cukup utk memenuhi kriteria ana ini?
(sebagai pembanding, ana bawa Veloz aja ngerasa udah enak utk overtake)
Tenaga ANPS sebenernya enak bgt, cm sayang nendangnya baru di rpm atas. utk di jalan kampung bisa2 ana nyeruduk angkot naudzubillah

6. Piggy Back / Remap
Ana ga niat pggy/remap. Maunya standart

7. ANPS seken
ana hindari mobil diesel seken. Kebanyakan diesel udah di remap, dan kadang remap asal2an. ANa kurang paham mesin diesel, jd kl apes dapet yg remap asal2an bakal peer kedepannya.

8. ANPS karena gaya/keren
Justru ana hindari faktor "biar dilihat orang/prestige", males kalo disangka orang kaya. Ana suka SUV krn posisi setirnya yg commanding bgt.

9. Nerobos Banjir
ana kl lewatin banjir stgh ban ngerasanya lebih save SUV daripada ANKI. Faktor "ngerasa lebih aman" inilah yg bikin point lebih utk pilih SUV.

10. Taun depan Facelift
ana ga terlalu peduli feslift ANPS, soalnya feslif harganya pasti makin ga karu2an, ana udah ga minat lagi. Dan juga apa yg dipunya ANPS sekarang aja udah cukup semua buat ana.

11. Diskon
- ANKI V DIesel ana dapet deal di diskon 35 dari harga 414jt, jadi otr 379juta (Auto2000, yg lainnya emang bisa lebih gede)
- ANPS dakar 4x2 ana dapet nett 498jt (maaf ana ga bisa kasi tau dealer mananya, takut sama polisi diskon)
cuma masalahnya yg CKD tinggal putih (nambah 3jt, jadi nett di 501jt),
sedangkan CBU STNK lama, kemungkinan besar akan kena kenaikan BBN (kata salesnya sekitar 7,5jtan), jadi kemungkinan nett di 505,5jt
Jadi selisih ANPS sama ANKI ada di 120anjt.

12. ANPS UNIT CBU?
tadi ana baca kalo STNK CBU jadinya 3 bulan? beneran bro? kl bener ini deal breaker bangeett buat ana. soalnya dulu mazda ana (cbu) stnknya jadi 1 bulanan aja.
Utk pajak CKD dan CBU apakah jauh banget?

13. Orang subang om?
bukan bro, ana tinggal di BSD, cuma Subang jadi salah satu destinasi ana dgn keluarga kl liburan

14. avanzanya dijual dan beli citycar utk kantoran
anak2 ga mau bro kl avanzanya dijual

15. TB lg cuci gudang...
TB emang paling nikmat utk dikendarain dibanding pesaing2nya, cm i'm not a risk taker

16. Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa
ni yg bikin ana jadi galau berat. Pulang DP ANKI, papasan ama ANPS item di lampu merah, ana langsung "sesek napas". Makanya ana minta share pengalamannya utk yg punya ANPS dan ANKI utk kasih masukan ke ana buat cari Deal Breaker si ANPS, krn ana tau ANPS ini pure keinginan..dan supaya ga sesek napas lagi kl papasan sama ANPS

17. mux / terra
- MUx diskonnya pelit, dapet MUx yg model baru jadi nett 435jt, ga dapet karpet sama kaca film pula. Menurut ana mending ANKI V Diesel
- Terra nyetirnya berasa terlalu besar (krn design kap mesinnya),

@babehgue708 tengkyu bro nasihatnya.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by KielConstantine »

Innova reborn aja... ANPS kemahalan... moso 510jt cuman 4x2. Apa bedanya sama si kijang :big_biglaugh:

Tapi gpp jg sih ambil ANPS 4x2. Tuh kalo sistem 4x4 ancur, ngebenerinnya bisa belasan juta rupiah soalnya.... hahahahahahaha

Trus fitur sunroof punya ANPS..... kalo rusak mendadak brapa duit biaya ngebenerinnya ? Di BMW sih buat replace segelondong di charge Rp 80 jt sama bengkel resmi :wkkk:

--------
Quorra wrote: Sun Nov 24, 2019 10:08 - Diskon nya ga gede walaupun mepet akhir tahun karena barangnya CBU dan stok nya ga banyak (Kecuali warna putih, tapi sepertinya sekarang semua udah CBU kecuali yang tipe Rockford Fosgate)
- Unit CBU, STNK dan plat nomor jadinya 3 bulan dimana pasti lewat tahun 2019 dan akan kena BBN 2020 (Penambahan biaya)
- Plat jalan sementaranya cuman bisa dapet max 2 bulan, dimana sisa 1 bulannya mobilnya ga bisa dipake
- Pajak tahunan lebih mahal versi CBU dibanding CKD
Btw ane baru tau ANPS kluaran skarang CBU lagi yah? Kirain masih CKD. Tumben mitsu... kegerus sama xpander kali yah? Jd fokus rakit xpander doank.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by KielConstantine »

Slowslowglow wrote: Sun Nov 24, 2019 12:50 TB lg cuci gudang...
Buat biaya maentenancenya bakal cuci uang rekening di ATM....
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Quorra »

pilotgaruda wrote: Sun Nov 24, 2019 14:26 11. Diskon
- ANKI V DIesel ana dapet deal di diskon 35 dari harga 414jt, jadi otr 379juta (Auto2000, yg lainnya emang bisa lebih gede)
- ANPS dakar 4x2 ana dapet nett 498jt (maaf ana ga bisa kasi tau dealer mananya, takut sama polisi diskon)
cuma masalahnya yg CKD tinggal putih (nambah 3jt, jadi nett di 501jt),
sedangkan CBU STNK lama, kemungkinan besar akan kena kenaikan BBN (kata salesnya sekitar 7,5jtan), jadi kemungkinan nett di 505,5jt
Jadi selisih ANPS sama ANKI ada di 120anjt.

12. ANPS UNIT CBU?
tadi ana baca kalo STNK CBU jadinya 3 bulan? beneran bro? kl bener ini deal breaker bangeett buat ana. soalnya dulu mazda ana (cbu) stnknya jadi 1 bulanan aja.
Utk pajak CKD dan CBU apakah jauh banget?
Info terakhir yang saya dapat begitu om dari sales mitsubishi buat unit CBU nya, karena saya minta warna hitam dan diarahkan ke warna putih dengan alasan CKD dan point" yang disebutkan diatas sehingga berujung dengan deal breaker bagi saya. Anyway, saya tinggal di Surabaya jadi mgkn bisa di crosscheck dengan sales mitsubishinya siapa tau ada perbedaan informasi :mky_01:
KielConstantine wrote: Sun Nov 24, 2019 14:33 Btw ane baru tau ANPS kluaran skarang CBU lagi yah? Kirain masih CKD. Tumben mitsu... kegerus sama xpander kali yah? Jd fokus rakit xpander doank.
Yap, sejak bulan September kemarin infonya begitu semua unit CBU (Kecuali warna putih dan tipe Rockford Fosgate). Tapi info terakhir yang saya dapat semua warna udah CBU mungkin stock CKD putih nya udah abis di dealer tersebut (Rockford Fosgate yang versi 2.0 baru launch bulan kemarin dengan tambahan overfender kurang tau apakah CBU atau CKD) :mky_01:

Bisa jadi lagi setup pabrik untuk prepare ANPS facelift tahun depan, jadi sekarang jualin CBU sisa" stock nya Thailand :mky_01:
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by gwsecretc »

pilotgaruda wrote: Sun Nov 24, 2019 14:26 thanks semua yg udah bantu jawab, sarannya keren2 dan bermanfaat. Maaf ana ga bisa quote 1-1 jawabannya. Ana ambil garis besarnya aja

4. Kabin
Kabin sempitnya ANPS apakah masih betah utk berlama2 didalamnya? dulu ana pake CX5 ga betah lama2 krn kerasa cramp didalamnya. Ana merasa jauh lebih betah di kabin avanza. Kalau memang kabin ANPS sempit, kemungkinan ana ga betah juga didalemnya, bisa jadi deal breaker buat ana. Karena sepertinya ana akan sering berlama2 didalam mobil (macet ga kira2 sekarang)

5. Tarikan Bawah
ANa tipe nyetirnya yg suka banget dgn torsi bawah galak. males injek gas dalem2 utk susul mobil didepan (apalagi jalan kampung).
Ana butuh tenaga yg effortless utk overtake, bukan utk gaspoll di jalan tol kebut2an. Apakah ANKI cukup utk memenuhi kriteria ana ini?
(sebagai pembanding, ana bawa Veloz aja ngerasa udah enak utk overtake)
Tenaga ANPS sebenernya enak bgt, cm sayang nendangnya baru di rpm atas. utk di jalan kampung bisa2 ana nyeruduk angkot naudzubillah

6. Piggy Back / Remap
Ana ga niat pggy/remap. Maunya standart

9. Nerobos Banjir
ana kl lewatin banjir stgh ban ngerasanya lebih save SUV daripada ANKI. Faktor "ngerasa lebih aman" inilah yg bikin point lebih utk pilih SUV.

12. ANPS UNIT CBU?
tadi ana baca kalo STNK CBU jadinya 3 bulan? beneran bro? kl bener ini deal breaker bangeett buat ana. soalnya dulu mazda ana (cbu) stnknya jadi 1 bulanan aja.
Utk pajak CKD dan CBU apakah jauh banget?
Kalo standaran udah om, mending anki diesel aja. saya yakin, kalo om udah terbiasa bawa avanza akan kecewa dengan tarikan bawah anps standaran. anps mesti di remap/piggy dulu baru wuenak bawanya :frm_bang_head:
Untuk nerobos banjir asal ga tinggi amat anki masih oke la, tapi usahakan hindari banjir ya om mau mobil apapun karena ini mobil bukan perahu :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Kalo soal kabin sih walopun ga selega anki, dengan postur tubuh saya 179cm kalo duduk di anps sih ga sempit2 amat dan nyaman juga kok om untuk perjalanan jauh.
Terus untuk unit cbu/ckd kalo di web mitsu sih masih ckd semua ya kecuali exceed mt, ga tau kalo emang dah berubah jadi cbu lagi, lama/ tidaknya pengurusan stnk tergantung sales dan dealer. Punya anps sama crv turbo sama2 ckd, crv 2 minggu udah keluar stnk dan plat hitam, anps saya push terus salesnya sampai 1,5 bulan baru keluar stnk nya om.
paparay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Jul 07, 2017 3:35

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by paparay »

Mau dipake 1-2 taun aja kok mikirnya susah amat. Kalo ngga cocok ya tinggal jual dan beli satunya. Lagipula beli mobil untuk keluarga kok ya masih mikir ego sendiri.
Semua plus minus sudah dimapping, deal breakernya juga sudah keliatan jelas. Kalo ga ikhlas, apapun pilihannya, ujung-ujungnya biasanya nyesel.
flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by flamboyan »

Buat keluarga, pilih ANKI lah, apalagi anggota keluarga dah pada suka. Intinya, ajak test drive ajah

Kalau saya, nafsu ma mobil Yurop, merc atau biem, atau Tesla. Gimanapun kalo mobil Jepang ya gitu2 ajah, kecuali mobil Jepang collectible items yang biasanya appreciated value
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by thirdstar7 »

baiknya td dlu 2 2 nya om,
tp kalo menurut ane, anps udah cocok sih om, apalagi kata hati jg disitu loh.
lgan anki skrg dah pasaran bgt, kan udah ada avanza yg cukup mainstream jg dan TOYOTA, 1 nya kalo bs beda merk dan sedikit beda lah
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by babehgue708 »

pilotgaruda wrote: Sun Nov 24, 2019 14:26 thanks semua yg udah bantu jawab, sarannya keren2 dan bermanfaat. Maaf ana ga bisa quote 1-1 jawabannya. Ana ambil garis besarnya aja

1. Venturer Diesel:
menurut ana venturer terlalu overpriced

2.Kenapa ga Type G?
Innova G ga ada immobilizer (ana sering parkir pinggir jalan soalnya), dan ana ga mau pake asuransi

3. Sunroof
Sebelom ini ana pernah punya mobil ber sunroof, emang jarang bgt kepake, cuma nice to have aja utk kalo lagi pleasure driving.

4. Kabin
Kabin sempitnya ANPS apakah masih betah utk berlama2 didalamnya? dulu ana pake CX5 ga betah lama2 krn kerasa cramp didalamnya. Ana merasa jauh lebih betah di kabin avanza. Kalau memang kabin ANPS sempit, kemungkinan ana ga betah juga didalemnya, bisa jadi deal breaker buat ana. Karena sepertinya ana akan sering berlama2 didalam mobil (macet ga kira2 sekarang)

5. Tarikan Bawah
ANa tipe nyetirnya yg suka banget dgn torsi bawah galak. males injek gas dalem2 utk susul mobil didepan (apalagi jalan kampung).
Ana butuh tenaga yg effortless utk overtake, bukan utk gaspoll di jalan tol kebut2an. Apakah ANKI cukup utk memenuhi kriteria ana ini?
(sebagai pembanding, ana bawa Veloz aja ngerasa udah enak utk overtake)
Tenaga ANPS sebenernya enak bgt, cm sayang nendangnya baru di rpm atas. utk di jalan kampung bisa2 ana nyeruduk angkot naudzubillah

6. Piggy Back / Remap
Ana ga niat pggy/remap. Maunya standart

7. ANPS seken
ana hindari mobil diesel seken. Kebanyakan diesel udah di remap, dan kadang remap asal2an. ANa kurang paham mesin diesel, jd kl apes dapet yg remap asal2an bakal peer kedepannya.

8. ANPS karena gaya/keren
Justru ana hindari faktor "biar dilihat orang/prestige", males kalo disangka orang kaya. Ana suka SUV krn posisi setirnya yg commanding bgt.

9. Nerobos Banjir
ana kl lewatin banjir stgh ban ngerasanya lebih save SUV daripada ANKI. Faktor "ngerasa lebih aman" inilah yg bikin point lebih utk pilih SUV.

10. Taun depan Facelift
ana ga terlalu peduli feslift ANPS, soalnya feslif harganya pasti makin ga karu2an, ana udah ga minat lagi. Dan juga apa yg dipunya ANPS sekarang aja udah cukup semua buat ana.

11. Diskon
- ANKI V DIesel ana dapet deal di diskon 35 dari harga 414jt, jadi otr 379juta (Auto2000, yg lainnya emang bisa lebih gede)
- ANPS dakar 4x2 ana dapet nett 498jt (maaf ana ga bisa kasi tau dealer mananya, takut sama polisi diskon)
cuma masalahnya yg CKD tinggal putih (nambah 3jt, jadi nett di 501jt),
sedangkan CBU STNK lama, kemungkinan besar akan kena kenaikan BBN (kata salesnya sekitar 7,5jtan), jadi kemungkinan nett di 505,5jt
Jadi selisih ANPS sama ANKI ada di 120anjt.

12. ANPS UNIT CBU?
tadi ana baca kalo STNK CBU jadinya 3 bulan? beneran bro? kl bener ini deal breaker bangeett buat ana. soalnya dulu mazda ana (cbu) stnknya jadi 1 bulanan aja.
Utk pajak CKD dan CBU apakah jauh banget?

13. Orang subang om?
bukan bro, ana tinggal di BSD, cuma Subang jadi salah satu destinasi ana dgn keluarga kl liburan

14. avanzanya dijual dan beli citycar utk kantoran
anak2 ga mau bro kl avanzanya dijual

15. TB lg cuci gudang...
TB emang paling nikmat utk dikendarain dibanding pesaing2nya, cm i'm not a risk taker

16. Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa
ni yg bikin ana jadi galau berat. Pulang DP ANKI, papasan ama ANPS item di lampu merah, ana langsung "sesek napas". Makanya ana minta share pengalamannya utk yg punya ANPS dan ANKI utk kasih masukan ke ana buat cari Deal Breaker si ANPS, krn ana tau ANPS ini pure keinginan..dan supaya ga sesek napas lagi kl papasan sama ANPS

17. mux / terra
- MUx diskonnya pelit, dapet MUx yg model baru jadi nett 435jt, ga dapet karpet sama kaca film pula. Menurut ana mending ANKI V Diesel
- Terra nyetirnya berasa terlalu besar (krn design kap mesinnya),

@babehgue708 tengkyu bro nasihatnya.
Mantap oom ! :big_exellent: Sy doain mobil yg dipilih oom pilot ini bisa buat keluarga hepi, krn lebih membahagiakan lihat keluarga di dalem mobil seneng di perjalanan :big_smile]
coipan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by coipan »

Sesempit2 nya kabin dan jok ANPS , tetep aj bakal unggul dengan kompensasi jok nya yang super empuk di pajero rasa sofa plus suspensi ala2 mpv.

Innova tipe nya V secara fitur jauh dibanding ANPS seperti VSC, HSA, DKK. kecuali ambilnya yg venturer yang dimana harganya mepet2 ANPS juga.

Innova juga bntr lgi facelift kayaknya tahun depan paling, belom lagi banyak dipake mobil2 kantor innova tipe G jadi prestigenya rada hilang, kecuali balik lagi ambil yang venturer.

Ane sebagai user ANPS yang baru ambil mei 2019 cukup puas am irit konsumsi bahan bakarnya dan kehalusan mesin dieselnya dibanding fortie vnt ane,

ada keunggulan ANPS juga yg versi 2019 yaitu ad apple car play yang dimana cukup membantu menurut ane plus softpad di dengkul yang membantu kemewahan dibanding versi seken 2018
akur79
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
Location: Semarang
Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by akur79 »

saran saya setelah membaca kebingungan TS, ambil ANKI aja.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by mike22 »

Kl kijangnya dapat disc gede ya gamasalah om, toh 2 taun lg kl ada peningkatan ekonomi kan bs upgrade ke anps facelift.
Justru yg nyesek itu kalo habis beli mobil, eh tahun depannya udh keluar faceliftnya.
B4141FAB
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Nov 24, 2019 23:10

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by B4141FAB »

:emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love:
Almaz dong
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Andhyka »

Kalo cari Toyota dan gak harus diesel di range harga segitu bisa cek Toyota Voxy. Kebetulan punya dua-duanya, Innova Q Diesel sudah 3 tahun dan Voxy hampir setahun. Untuk kabin penumpang dan bagasi belakang, lebih luas Voxy. Untuk kenyamanan juga lebih baik Voxy, suspensinya gak mantul2 dan lebih meredam guncangan. Gak tahu kenapa naik Innova gampang mabuk/pusing jika perjalanan luar kota atau >1 jam. Voxy juga dilengkapi double sunroof, captain seat (bisa dirapatkan muat 3 orang di tengah), stability control/traction control. Mesin Voxy walaupun 2000cc torsi bawahnya bagus (mesin yg sama dengan Harrier). Pernah muat 7 penumpang 3 baris terpakai semua ke luar kota aman2 saja jalan 100kmh masih di rpm 1900-2000.

IMO, beli Innova kerasa gak worth it kecuali cari tipe G. Peruntukan kedua mobil spt ini:
Innova = sering muat barang
Voxy = sering ngangkut penumpang
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by matra »

jelas anps
apalagi buat keluarga
safety paling penting,mobil tinggi besar ladder frame wajib ada stabilty control dan rem cakram belakang
kalau anki ambil yg venturer karena safetinya bagus tapi overpriced
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Jan 11, 2016 5:09

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by mastom »

temen pake ANKI, dulunya pake APV,
bener2 mobil tempur.....
keluhannya aneh, ANKI kurang luas dalamnya katany, luasan APV bahkan avelia bosnya

mobil kantor juga pak ANKI, dirasa2 memang agak2 sempit dibanding innova donno yg feeling luas bgt yah...
ANPS jg sama kali yah, besar tp feeling sempit di dalam, serasa luasan ANKI apalgi donno :)

kriteria tipis2 yg ga penting tp bs jd deal breaker bt org2 tertentu hehehe
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by krniawnhdr »

intinya sih budget... kalo secara budget 'SANGGUP' ke ANPS, go for it.
selama ngga masalah dengan kabin ANPS yang emang lebih sempit dibanding ANKI.

by: ANKI diesel user.


tapi, please clarify by ANPS user, kalau injectornya ANPS sudah yang mewajibkan pakai dex apa benar?
karena harganya lebih dari 2xnya solbus..
sudah siap kah om calon user?
Last edited by krniawnhdr on Mon Nov 25, 2019 1:30, edited 1 time in total.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by krniawnhdr »

B4141FAB wrote: Sun Nov 24, 2019 23:14 :emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love:
Almaz dong
ini supercar yang lebih mantap dari bugatti veyron, itu kan?
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by antonyaulia »

Senargitar wrote: Sun Nov 24, 2019 14:00
antonyaulia wrote: Sun Nov 24, 2019 12:45 Daripada nanti pas di jalan ketemu ANPS dan tiwas berbunga-bunga kenyataannya yang dibawa ANKI, ya sekalian aja ambil ANPS Dakar biasa.

Saya sudah pake ANPS 40rb Km tahun 2017 akhir tanpa keluhan apapun kecuali aki tekor dan diganti gratis sama mitsu.
Saya dirumah ada keduanya, punya saya semuanya, bukan punya mertua atau orang tua, tapi kemana-mana tanpa ragu selalu ambil kunci ANPS, anak saya juga dua umur 8 dan 10 tahun, mirip kan. Tapi anki saya 2.4G sih ya bukan Venturer.

Tak kasi tau ya, ANPS itu keren, Pajero bro...
ANKI itu gimana gimana tetep aja Kijang bro... semewah apapun kijang gak akan ngejar authority and prestige sebuah SUV bernama Pajero.
Triton wagon kok disamain sama legendary Pajero...


------

Back to topic, kenapa gk ambil mux saja? Mungkin after disc jd mirip2 sama ipah atau terra, katanya ada yg disc sampai 100jta
Protesnya sama Mitsubishi sana bung, yang namain dan pake nama besar Pajero siapa? yang punya merek Pajero itu sendiri kan. Kenapa? karena layak pasti dianggapnya menyandang nama besar Pajero.
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 576
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by timbermaniac123 »

mastom wrote: Mon Nov 25, 2019 1:27 temen pake ANKI, dulunya pake APV,
bener2 mobil tempur.....
keluhannya aneh, ANKI kurang luas dalamnya katany, luasan APV bahkan avelia bosnya

mobil kantor juga pak ANKI, dirasa2 memang agak2 sempit dibanding innova donno yg feeling luas bgt yah...
ANPS jg sama kali yah, besar tp feeling sempit di dalam, serasa luasan ANKI apalgi donno :)

kriteria tipis2 yg ga penting tp bs jd deal breaker bt org2 tertentu hehehe
hahaha apv sama anki... ya beda lah om. satu mobil box pasti lebih luas dalem nya. tapi cek lagi, mungkin lebih lebaran anki tempat duduknya.
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by marama »

Dulu saya pingin banget punya mbl sunroof, pas ud punya ngerasa ini fitur mubazir , trus penutup sunroof nya jadi bunyi2 kl lwt jalan keriting

Back to topic : kl org awam lihat sih lbh terasa mahal ANPS yah, tp kl saya pribadi ambil venturer aja om ud captain seat dgn airbag segambreng tp luarnya low profile aja sih bentukannya (krom2an di sekeliling bemper tinggal di stiker beres)
Tjhoox
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Wed Apr 26, 2017 9:45

Re: Help, galau berat ANPS ato ANKI V diesel

Post by Tjhoox »

Saya ada 2-2 nya : ANKI 2.4V matic 2018 & ANPS Dakar 2019

ANKI :
+ Tarikan bawah lebih galak
+ cocok buat antar jemput anak sekolah , belanja istri , krn GC lebih rendah
+ Interior lebih mewah (ambient light + panel kayu2an)

- fitur kopongan ( No VSC , No HSA , No keyless , No Paddle shift )
- Spion manual retract (harus manual teken tombol sebelum matiin mesin)
- Rem sumpah ini aneh banget , gigit tp ga tll pakem
- lari zig-zag ga PD , pantat ketinggalan mulu , goyang kanan-kiri (kecuali mau ganti ban bawaan nya yg mmg busuk)
- High speed di tol kurang tenaga
- Lampu depan (LED putih) ga terang
- Hand brake otot
- pelipatan bangku baris ketiga masih konvensional , minus ke fleksibilitas ruang angkut

ANPS :
+ Setelah Remap , tenaga dashyat buat dalkot / cruising tol
+ GC tinggi aman banjir + PeDe
+ fitur Traction control+VSC ga bohon berguna banget buat lari zig-zag
+ Jok nyaman , empuk , serasa bawa sofa di mobil
+ Keyless entry berguna + Spion auto retract waktu kunci mbl otomatis
+ Paddle shift , Hand brake pake tombol
+ Jok baris 3 lipat rata lantai , jauh lebih lega drpd ANKI (gw bisa bawa 2 outdoor+ indoor AC rmh di ANPS ,ANKI hny 1)
+ percaya deh anak jauh lebih nyaman duduk di jok ANPS drpd ANKI , Jauh lebih empuk
+ Sunroof anak2 jauh lebih suka , TV mobil mudah gw pasang sdri di headrest drpd pasang sunroof sdri
+ Serasa mobil pejabat hahaha

- naik turun mobil susah krn tinggi
- BBM sedikitttt lebih boros

Kalau saya pribadi sehari-hari jauh lebih prefer naik ANPS drpd ANKI