Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by Koddy »

rapli wrote:
Leonhart wrote: Fri Nov 01, 2019 17:58 Salam sesama palembang om

Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova

Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya

Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok


Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit


Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova


Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo

2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel



Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb


Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg


Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5

Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi
Salam pempek om :big_weee:
nah sebenrnya juga lebih condong ke venturer sih, karena ya kita dapet yang baru dengan budget segitu kalo dua lainnya mungkin bekas doang.
eh bukannya avanza itu setengah ladder frame yak?.
nah buat mazda sendiri kenapa saya mundur perlahan? karena pertama itu resale value ny sih mazda yang agak jeblok:((( trus rumah ane pager masuknya agak tinggi jadi takut nyangkut bagian bawahnya (mungkin nunggu jalan disini dicor lgi dlu oleh pemerintah :big_biglaugh: dan mazda itu sempit dengan gc rendah, saya butuh buat mobilitas sehari2 dengan mobil yang bisa dibawa kemana mana mobilnya. :big_cry:
Kesimpulannya ini sebenarnya cuma cari pembenaran atau cari dukungan dari forum inikah? [emoji23][emoji23][emoji23]


Leonhart
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 527
Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
Location: South Sumatera
Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by Leonhart »

rapli wrote: Sat Nov 02, 2019 0:05
Leonhart wrote: Fri Nov 01, 2019 17:58 Salam sesama palembang om

Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova

Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya

Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok


Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit


Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova


Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo

2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel



Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb


Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg


Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5

Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi
Salam pempek om :big_weee:
nah sebenrnya juga lebih condong ke venturer sih, karena ya kita dapet yang baru dengan budget segitu kalo dua lainnya mungkin bekas doang.
eh bukannya avanza itu setengah ladder frame yak?.
nah buat mazda sendiri kenapa saya mundur perlahan? karena pertama itu resale value ny sih mazda yang agak jeblok:((( trus rumah ane pager masuknya agak tinggi jadi takut nyangkut bagian bawahnya (mungkin nunggu jalan disini dicor lgi dlu oleh pemerintah :big_biglaugh: dan mazda itu sempit dengan gc rendah, saya butuh buat mobilitas sehari2 dengan mobil yang bisa dibawa kemana mana mobilnya. :big_cry:

Iya avanza unibody

Basinya Monokok
Tapi di rangka blkg sekitaran bagasi
Ditambah rangka ala2 ladder frame yang di las ke tulang mobil bagian belakng...


Cara konstruksi spt ini di adopsi dari suv2 land rover dan mitsubishi pajero beneran (bukan pajero sport)
Alias pajero yang ada ban serem di belakangnya

Tapi gimana pun jg ane blg ttp monokok
Beda jauh ama ladder frame yg beneran tulang chassis trs diatasnya di pasang body


Btw klo butuh mbl tinggi napa gk ambil suv monokok kyk ane sebutin aja om
Kyk crv turbo non prestige atau eclipse cross

Mazda cx5 gk ane sebut karena om td blg budgetnya sekitaran 470 jt kan
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by Pboyz97 »

Vote for venturer, karena lebih nyaman dibanding ANF sm ANPS dan RVnya juga bagus karena diesel
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by kunaskun »

venturer itu ya macam veloz diesel. apalagi yg ngeselin: modal sekian puluh juta, innova type G saja bisa jadi venturer. kecuali yg dicari mpv diesel dengan vsa.

sisanya ya, fortuner kemana2. pjs berulang kali naik tetap terasa banget headroom kepotong, apalagi kalau ada sunroof. dan paling ga tahan dari pjs itu mobil ga mau diem, fortuner pun sama hanya ga separah pjs. dan populasi di daerah saya 1:5, pjs dimana2.
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by rapli »

Leonhart wrote: Sat Nov 02, 2019 4:41
rapli wrote: Sat Nov 02, 2019 0:05
Leonhart wrote: Fri Nov 01, 2019 17:58 Salam sesama palembang om

Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova

Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya

Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok


Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit


Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova


Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo

2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel



Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb


Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg


Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5

Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi
Salam pempek om :big_weee:
nah sebenrnya juga lebih condong ke venturer sih, karena ya kita dapet yang baru dengan budget segitu kalo dua lainnya mungkin bekas doang.
eh bukannya avanza itu setengah ladder frame yak?.
nah buat mazda sendiri kenapa saya mundur perlahan? karena pertama itu resale value ny sih mazda yang agak jeblok:((( trus rumah ane pager masuknya agak tinggi jadi takut nyangkut bagian bawahnya (mungkin nunggu jalan disini dicor lgi dlu oleh pemerintah :big_biglaugh: dan mazda itu sempit dengan gc rendah, saya butuh buat mobilitas sehari2 dengan mobil yang bisa dibawa kemana mana mobilnya. :big_cry:

Iya avanza unibody

Basinya Monokok
Tapi di rangka blkg sekitaran bagasi
Ditambah rangka ala2 ladder frame yang di las ke tulang mobil bagian belakng...


Cara konstruksi spt ini di adopsi dari suv2 land rover dan mitsubishi pajero beneran (bukan pajero sport)
Alias pajero yang ada ban serem di belakangnya

Tapi gimana pun jg ane blg ttp monokok
Beda jauh ama ladder frame yg beneran tulang chassis trs diatasnya di pasang body


Btw klo butuh mbl tinggi napa gk ambil suv monokok kyk ane sebutin aja om
Kyk crv turbo non prestige atau eclipse cross

Mazda cx5 gk ane sebut karena om td blg budgetnya sekitaran 470 jt kan
simpel aja om, saya lagi pengen diesel :big_peace:
albertkartono
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by albertkartono »

Kl solbus dan pst kuat aplg di daerah saya vote isuzu mux om
Diskon pst gede,di remap bisa dpt 200hp++ 500nm++ dengan mudah, irit,sparepart byk ,isuzu terkenal tangguh bikin diesel.
:mky_02: :big_exellent: :big_smoking:
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by Ivano »

rapli wrote:
Ivano wrote: Thu Oct 31, 2019 19:17 ANPS dakar dong.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.

Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)

*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).

Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).

Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)

Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).

Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.

*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
nah ini paket lengkap, dipasang gitu gak keras om bantingan?
itu masih aman injektor pake solbus dari baru?
Pasang AL-KO extreme shock arbsorber, murah (3,x jeti dpn blk), hasil wuenaaaakkkk...

Saya pernah pakai profender (selectable 4 clicks), yang lebih mahal (5,x jeti dpn blk),
Alko lebih mantep press dan rebound nya.

Injector aman jaya om.
Pastikan racun (psdk atau ptt dfc rekom), sesuai takaran, dan fisol sekitar 10K ganti, atau tiap ganti oli yg bagus.
Minimal ptt dynamic commonrail 10w30 CI4/SL.

dah itu aja, enjoyable car.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by ak4ng »

IMG-20190703-WA0002.jpg
Hati2 kalo pake Dakar ntar ketagihan, gaspol transjawa stabil 160-180 ampe kesedot :mrgreen: minum yg gocengan aja :off_good_job: awal nya curiga injektor tewas taunya filter udara kesedot :big_biglaugh:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by rapli »

ak4ng wrote: Sun Nov 03, 2019 15:42 IMG-20190703-WA0002.jpg

Hati2 kalo pake Dakar ntar ketagihan, gaspol transjawa stabil 160-180 ampe kesedot :mrgreen: minum yg gocengan aja :off_good_job: awal nya curiga injektor tewas taunya filter udara kesedot :big_biglaugh:
apa itu om? kok serem, gimana critanya dah :big_biglaugh:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by evanbngdor »

roymhs31 wrote: Fri Nov 01, 2019 13:09
evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27
Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.

Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
serius om ANPS lbh lega posisi drivernya dbanding VRZ? Pernah dudukin kyknya ANPS sempit bgt dbanding VRZ.
Saya ngga bilang lega atau ngga nya lho Om. Posisi nyetir buat saya pribadi itu lebih enak ANPS drpd VRZ.

Kalo masalah lega sih iya VRZ karena konsol tengah&door trim lebih flat dari ANPS jd badan masih bisa gerak bebas. Cuma entah kenapa dengan posisi duduk saya di VRZ terasa "terjepit" gt. Mungkin aura interior nya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bm9792ct
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Tue Oct 03, 2017 16:17
Location: riau
Daily Vehicle: l300

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by bm9792ct »

ak4ng wrote:
IMG-20190703-WA0002.jpg
Hati2 kalo pake Dakar ntar ketagihan, gaspol transjawa stabil 160-180 ampe kesedot :mrgreen: minum yg gocengan aja :off_good_job: awal nya curiga injektor tewas taunya filter udara kesedot :big_biglaugh:
Sadis banget isap/ sepongannya. @@
roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by roymhs31 »

Ivano wrote: Sat Nov 02, 2019 16:27
rapli wrote:
Ivano wrote: Thu Oct 31, 2019 19:17 ANPS dakar dong.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.

Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)

*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).

Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).

Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)

Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).

Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.

*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
nah ini paket lengkap, dipasang gitu gak keras om bantingan?
itu masih aman injektor pake solbus dari baru?
Pasang AL-KO extreme shock arbsorber, murah (3,x jeti dpn blk), hasil wuenaaaakkkk...

Saya pernah pakai profender (selectable 4 clicks), yang lebih mahal (5,x jeti dpn blk),
Alko lebih mantep press dan rebound nya.

Injector aman jaya om.
Pastikan racun (psdk atau ptt dfc rekom), sesuai takaran, dan fisol sekitar 10K ganti, atau tiap ganti oli yg bagus.
Minimal ptt dynamic commonrail 10w30 CI4/SL.

dah itu aja, enjoyable car.
Filsol ANPS itu brapaan ya om?
BeBeQ289
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Tue Dec 11, 2012 10:52

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by BeBeQ289 »

Kalo om tingginya lebih dr 180cm, dan punya supir jangan ambil fortuner, krn head room 2nd row sangat pendek, mentok ke blower AC 3rd row nya.
daffydoff
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Wed Jun 12, 2013 8:36

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by daffydoff »

BeBeQ289 wrote: Wed Nov 06, 2019 16:31 Kalo om tingginya lebih dr 180cm, dan punya supir jangan ambil fortuner, krn head room 2nd row sangat pendek, mentok ke blower AC 3rd row nya.
Bener juga nih
Perhatiin deh di row 2 dan row 3 langit-langit pasti banyak rambut kecil-kecil nyangkut
Gaktau di ANPS begini juga ngak
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by Winz »

daffydoff wrote: Mon Nov 18, 2019 9:11
BeBeQ289 wrote: Wed Nov 06, 2019 16:31 Kalo om tingginya lebih dr 180cm, dan punya supir jangan ambil fortuner, krn head room 2nd row sangat pendek, mentok ke blower AC 3rd row nya.
Bener juga nih
Perhatiin deh di row 2 dan row 3 langit-langit pasti banyak rambut kecil-kecil nyangkut
Gaktau di ANPS begini juga ngak
gak, om, ANPS AC'nya kan di kiri kanan

Saya tinggi 180cm nyaman koq nyetir'nya

Posisi nyetir'nya kursi agak rebah sedikit tapi
shatya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue Nov 26, 2019 7:12
Location: palembang

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by shatya »

rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 8:40 halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)

nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahahQ
8. wajib matic dong yang pasti.

mohon saran nya semua [emoji57]
ANPS aja om,,bs koq pake solbus,tenaganya kenceng,resale value sm aj nggak (nggak beda jauh),ANPS dakar aja om
ahmad88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: Sat Aug 01, 2009 19:38

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by ahmad88 »

rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 8:40 halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)

nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.

mohon saran nya semua [emoji57]
Saya sebenarnya vote venturer, tapi sayang rem belakang tromol :) dari jaman dulu smpe skrg saya blm pernah punya kijang, kpn toyota keluarin innova yg rem belakangnya disc brake, langsung tak beli deh. alasan itu pula ambil ANPJS dpd ANF (walau akhir2 ini sdh nongol pake rear disc brake)
:mky_07: :mky_01:
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by KSG88 »

Setuju venturer rem blakang harus disc brake
bluedrag
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Wed May 29, 2019 22:47

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by bluedrag »

Mantab gan
Ivano wrote:ANPS dakar dong.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.

Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)

*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).

Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).

Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)

Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).

Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.

*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
PakBendot
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Apr 07, 2017 8:45
Location: semarang
Daily Vehicle: hrv

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by PakBendot »

Ane suka heran... Rem tromol ini deal breakernya knp ya? Pake venturer asek2 aja tuh tromol...diinjek brenti wkwkwk

Venturer ini mungkin ane pake sekira 15 taunan lagi...andaikan setirnya dikit lbh ringan, mungki 25 taunan lah ane pake... Haha.

Mobil yg serba PAS kl ane bilang...

Tampang...pas. Pake dinas, kondangan ok, pake nongkrong gegayaan fine.

Interior...pas...bahan keras tp gak murahan. No soft pad yg lama2 lengket dan hrs perawatan itu.

GC... Pas. Banjir, jalan kriting aman, tp naek mobil gak sengsara manjat.

Power....Pas. pengen ngebut tinggal push PWR udah cukup. No need pigi2an kalo ane. Tol 140 kpj nyali dah mengkeret.

Ngirit....Pas. dex 1:11,2 kaki gak sekolah, injek pedal seperlunya. Perlu ngebut yaaa tinggal bejeg...

Space, head-leg room....Pas. ane + bini + anak 4 + tetek bengek bagasi msh nyimin light RT jawa...

Pajak...Pas...5jt an. Msh cengli lah.

S3 nasmoco...pas...no complaint. Kadang malah dikurang2in item serpis sm SA nya. Gak usah ganti pak...msh dikit km nya....

...etc you name it...

Blm ktm yg gak pas ni mobil kecuali setirnya agak berat.


tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by tomoe »

Ini akhirnya jadi ambil apa ??
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by lamatlancah »

tomoe wrote: Sat Jan 11, 2020 2:14 Ini akhirnya jadi ambil apa ??
keliatannya engga ambil apa2 oom, cuma mungkin dia hanya berangan2 saja. :mky_07:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by kompresorz »

lamatlancah wrote: Sat Jan 11, 2020 3:26
tomoe wrote: Sat Jan 11, 2020 2:14 Ini akhirnya jadi ambil apa ??
keliatannya engga ambil apa2 oom, cuma mungkin dia hanya berangan2 saja. :mky_07:
:big_chicken:
tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by tomoe »

lamatlancah wrote: Sat Jan 11, 2020 3:26
tomoe wrote: Sat Jan 11, 2020 2:14 Ini akhirnya jadi ambil apa ??
keliatannya engga ambil apa2 oom, cuma mungkin dia hanya berangan2 saja. :mky_07:
haha Dakar kan mau facelift . cuma harga terendahnya denger2 paling murah 600 jt an.
teddyputra
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Jan 03, 2018 0:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Captiva

Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar

Post by teddyputra »

problem kita mirip2 om,galau2 gmana gitu :mky_01: , nyonya sempat tertarik trd dan vrz apalagi diimingi2 diskon yg lumayan, kita sempat test drive trd..deal breakernya ketika anak2 saya sudah terbiasa dgn ops dan nyonya tes drive, akhirnya spk anps dakar dgn diskon akhir tahun untuk gantiin ops dakar 2014.