ane rasa permasalahan QC di mobil - mobil baru sekarang juga karena volume yang semakin banyak dan jenis yang makin beragam. Dulu 1 pabrik mungkin cuma produksi 1-2 jenis mobil, sekarang bisa lebih dari 5 karena menjamurnya platform share, dan kapasitas produksi nambah karena orang mampu beli mobil makin banyak...evanbngdor wrote: ↑Tue Oct 22, 2019 2:50Nah analogi di dunia catering ini pas. Misal ada catering dia soal rasa oke, kenapa bisa oke, salah satunya karena kuantitasnya ngga terlalu banyak jd QC nya bisa lebih terjaga.
Tp begitu ada permintaan pesanan yang mungkin secara kapasitas produksi masih mumpuni tp si catering belum pernah&siap melakukan itu, pasti ada kemungkinan rasa ngga konsisten, matang nya ngga merata, bahkan bisa jadi basi karena teknik masak jumlah banyak belom ngerti.
blom lagi kalo inden numpuk yang korban ya pabrik mesti lembur2 (makanya kebanyakan error biasa di 1st batch production...)
repotnya mobil terdiri dari ribuan komponen. jadi bisa jd quality control di pabrik mobilnya oke, eh ternyata errornya dari supplier
nah yang sebesar merk jepang kawakan macem toyodai saja beberapa kali kelolosan... pdhl kita tau jepang sangat ketat soal quality control...