Crv turbo biasa vs venturer diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by irdna »

vote crv sih jauh lbih nyaman baik nyetir sndiri atau pun di setirin
cmn sya merasa crv turbo tenaganya ga gitu oke ya apalagi buat nyalip di tanjakan2 di rute luarkota non tol
crv sya jg pake pertamax aja si ga pake pertamax turbo soalnya dari bengkel rekomendasiinya jg pertamax, kalau ada apa2 ya tanggung jawab di beres kan masi garansi hahah

sbnernya kalau lukot nya masi daerah jawa si saya rasa walaupun jalanan non tol jg ga separah itu rusaknya sampe harus pake mobil monokok
kalau pulau sumatera kalimantan dll sya krg tau si rute jalanannya. mgkn lbih di konsider tenaganya aja yg lbih gede mana buat nyalip2 di tanjakan


sya rutin lewat jalur selatan jawa selama ini pake sedan atau mobil kecil ga pernah ada masalah mentok di jalan atau jalan terlalu rusak
malah di jalur selatan jawa ini pemerintahnya rutin buat perbaikin jalan dan penebalan aspal nya

kalau rusak di 1 -2 titik ya memang pasti ada tp overall jalannya mulus kok
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by slapnuts »

Dua-duanya mobil yang nyaman namun beda spesies, kalau penggunaan full onroad mulus jelas lebih enak monokok, tidak ada getaran2 khas ladder frame, lebih smooth. Namun kalau penggunaan sering melalui jalan yang tak terduga, rusak dsb go for venturer, lebih peace of mind. Lagipula jalan di Jawa sebagian besar sudah aspal dan mulus, banyak juga LCGC/hatchback plat B berlalu lalang di daerah Jawa, salah satunya karena akses Tol Trans Jawa.

Apabila consider ambil CRV Turbo, ketika melewati jalan tidak rata perhatikan knalpot belakang karena rawan gasruk, beberapa kali melihat Civic Turbo/CRV Turbo di jalan full load kok agak terlalu turun bagian ininya, gatau gc 20cm ngukur darimananya.

Image
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by sugarpot »

Ane netral sih om mau pilih apa juga sama sama oke menurut ane,cuman kalo venturer ya pasti lebih tahan banting karena emang diciptakan untuk “disiksa”,kalo crv lebih menjual ya lebih kayak mobil bos gitu hahahaha tetep aja namanya innova mah kijang kan.Tapi ane pribadi sih pilih crv soalnya dirumah udah ada fortuner vnt :ngacir: :ngacir: :ngacir:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by evanbngdor »

sugarpot wrote: Thu Aug 29, 2019 3:19 Ane netral sih om mau pilih apa juga sama sama oke menurut ane,cuman kalo venturer ya pasti lebih tahan banting karena emang diciptakan untuk “disiksa”,kalo crv lebih menjual ya lebih kayak mobil bos gitu hahahaha tetep aja namanya innova mah kijang kan.Tapi ane pribadi sih pilih crv soalnya dirumah udah ada fortuner vnt :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Intinya kalo mau perawatan ala kadar nya, dipake kerja keras, jarak tempuh tinggi sih Venturer lebih worry free.

Sodara saya ada pake ANKI 2017. Rute nya tiap hari Surabaya-Lamongan. Seminggu sekali Surabaya-Solo PP. Karena dia aslinya tinggal di Solo, rumah dinas di Surabaya, kerja nya di Lamongan.

Skg odometernya 110rb kalo gak salah. Masih ngga ada problem yg besar, paling shockbreaker aja yg udah ganti kemaren, tp dr mesin masih aman jaya, padahal cuma ngikutin perawatan di bengkel resmi aja.
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Mon Jun 17, 2019 9:55
Location: kota Surabaya

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by boschdot »

sedikit masukan dari saya, yang nama nya luar kota ya jelas jalanan nya tidak bisa kita prediksi sehalus mungkin atau sejelek mungkin,
yg pasti mobil yg bisa untuk medan kedua nya ya jelas venturer ditambah lagi masih bisa minum biosolar yg pasokannya dimana2 ada...
bukan berarti crv tidak bisa kedua medan jalan tsb tp sayang banget klo crv sering hajar lubang krn kita tidak hafal dengan medan jalan yang dilewati..
User avatar
skylion
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by skylion »

Vote crv. Bensinnya irit, rata2 smers pada dpt 1:20. Kijunk ipah jauh lebih boros even disel.
Redboost
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Tue Feb 14, 2017 12:08
Location: CGK-SRG

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by Redboost »

Vote for venturer


Honda sekarang ? Cuih apalagi secara buat luar kota yg jalannya gatau kyk apa
1996 Honda GL100 CDI
2006 Honda Supra X 125 NF125SD
2006 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE M/T
2018 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE A/T
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by KSG88 »

Honda kaki kaki pake showa ya. Sepertinya mahal kalo sampai rusak sering kena lobang.
BLNR
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Mon Nov 10, 2014 14:25

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by BLNR »

Venturer dunk, CRV itu Cost Reduction Vehicle mah
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by evanbngdor »

KSG88 wrote: Thu Sep 12, 2019 5:06 Honda kaki kaki pake showa ya. Sepertinya mahal kalo sampai rusak sering kena lobang.
Saya pernah bandingin untuk Jazz & Yaris di kelas yg sama sih harganya mirip2, meskipun rata-rata lebih mahal Jazz punya, ini kalo bicara masalah spare part ori ya.

Tp kalo bicara sparepart aftermarket, Yaris jauh lebih banyak opsi nya dibanding Jazz, contohnya kayak shockbreaker.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by ChZ »

slapnuts wrote: Tue Jul 30, 2019 5:48 Dua-duanya mobil yang nyaman namun beda spesies, kalau penggunaan full onroad mulus jelas lebih enak monokok, tidak ada getaran2 khas ladder frame, lebih smooth. Namun kalau penggunaan sering melalui jalan yang tak terduga, rusak dsb go for venturer, lebih peace of mind. Lagipula jalan di Jawa sebagian besar sudah aspal dan mulus, banyak juga LCGC/hatchback plat B berlalu lalang di daerah Jawa, salah satunya karena akses Tol Trans Jawa.

Apabila consider ambil CRV Turbo, ketika melewati jalan tidak rata perhatikan knalpot belakang karena rawan gasruk, beberapa kali melihat Civic Turbo/CRV Turbo di jalan full load kok agak terlalu turun bagian ininya, gatau gc 20cm ngukur darimananya.

Image
ummm yang 200mm yang AWD klo gak salah, yang FWD 185mm.

Ciarpi dari dulu ntah kenapa bagian belakang dimuati full pasti ambles, efek camber roda belakang kayaknya, ciarpi kalo muat full kan keliatan banget miringnya roda belakang. Ngejar biar stabil pas dibawa kenceng.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Thu Sep 12, 2019 8:27
slapnuts wrote: Tue Jul 30, 2019 5:48 Dua-duanya mobil yang nyaman namun beda spesies, kalau penggunaan full onroad mulus jelas lebih enak monokok, tidak ada getaran2 khas ladder frame, lebih smooth. Namun kalau penggunaan sering melalui jalan yang tak terduga, rusak dsb go for venturer, lebih peace of mind. Lagipula jalan di Jawa sebagian besar sudah aspal dan mulus, banyak juga LCGC/hatchback plat B berlalu lalang di daerah Jawa, salah satunya karena akses Tol Trans Jawa.

Apabila consider ambil CRV Turbo, ketika melewati jalan tidak rata perhatikan knalpot belakang karena rawan gasruk, beberapa kali melihat Civic Turbo/CRV Turbo di jalan full load kok agak terlalu turun bagian ininya, gatau gc 20cm ngukur darimananya.

Image
ummm yang 200mm yang AWD klo gak salah, yang FWD 185mm.

Ciarpi dari dulu ntah kenapa bagian belakang dimuati full pasti ambles, efek camber roda belakang kayaknya, ciarpi kalo muat full kan keliatan banget miringnya roda belakang. Ngejar biar stabil pas dibawa kenceng.
Iya muatan 5 orang tanpa barang aja udah ambles, ditambah barang lebih ambles lg. Tp karena camber begitu jd ban ngga pernah gasruk ke spakbor sih selama ini meskipun full load.

Makanya kalo keluar kota lebih seneng naik Innova, lebih muat banyak beban&barang
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by babehgue708 »

CR-V Turbo Non-Prestige:
Positif
- Nyaman untuk dalam kota,
- Suspensi jelas lebih enak secara ini monokok, handling juga jauh lebih presisi, direct dan stabil,
- Desain lebih oke dr venturer yang cuma tempel2 chrome,
- Irit BBM tapi harus minum bensin yang bagus (Min RON 92+)
- Duduk di belakangnya nyaman.
- Material empuknya banyak.

Negatif
- BQ yang kurang bagus (you knowlah berita sana sini),
- Road noisenya luar biasa 100/100, jalan di tol bisa berasa kayak naek pesawat lagi take-off,
- Head unitnya parah sekali pake sangat utk mobil harga 1/2M,
- Speakernya biasa sekali utk mobil semahal ini,
- Lampu masih projie halogen, somehow rada gimana gitu untuk mobil semahal ini.
- Putaran bawah rada berat krn pemakaian CVT ditambah lagi turbo lag.

Innova Venturer Diesel
Positif
- Sangat aman untuk jalanan yang kurang bagus, atau suka menerjang medan yang kurang bersahabat (kaki2 kuat),
- Tenaga 2GD nya enak sekali, walau diputaran atas rada kosong torsinya (lain hal kalo diremap),
- Road noisenya tidak seluar biasa CR-V,
- Headlamp sudah projie LED,
- Head unitnya masih lebih manusiawi daripada CR-V Turbo,
- Captain Seat, jelas ini lebih nyaman untuk duduk dari pada kursi biasa,
- Irit konsumsi BBMnya! Dalkot bisa 1:10, Lukot bisa 1:14-18 dan bisa minum solar busuk (walau disarankan pake yang berkualitas),
- Model interior lebih atraktif daripada CR-V Turbo (tgt selera)

Negatif
- Mobil terasa limbung dan ngayun karena masih pakai ladder frame chasis,
- Menerjang polisi tidur berasa sekali mantul2nya, kecuali sangat pelan mobilnya,
- Tidak sedirect, presisi, dan stabil CR-V handlingnya,
- Stoplamp masih full halogen,
- Materialnya full keras, kecuali di door trim,
- AC belum dual zone spt di CR-V Turbo walau sudah digital.

Monggo ditambahin kalo ada yang kurang :mky_01:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by krniawnhdr »

babehgue708 wrote: Wed Oct 02, 2019 6:27 CR-V Turbo Non-Prestige:
Positif
- Nyaman untuk dalam kota,
- Suspensi jelas lebih enak secara ini monokok, handling juga jauh lebih presisi, direct dan stabil,
- Desain lebih oke dr venturer yang cuma tempel2 chrome,
- Irit BBM tapi harus minum bensin yang bagus (Min RON 92+)
- Duduk di belakangnya nyaman.
- Material empuknya banyak.

Negatif
- BQ yang kurang bagus (you knowlah berita sana sini),
- Road noisenya luar biasa 100/100, jalan di tol bisa berasa kayak naek pesawat lagi take-off,
- Head unitnya parah sekali pake sangat utk mobil harga 1/2M,
- Speakernya biasa sekali utk mobil semahal ini,
- Lampu masih projie halogen, somehow rada gimana gitu untuk mobil semahal ini.
- Putaran bawah rada berat krn pemakaian CVT ditambah lagi turbo lag.

Innova Venturer Diesel
Positif
- Sangat aman untuk jalanan yang kurang bagus, atau suka menerjang medan yang kurang bersahabat (kaki2 kuat),
- Tenaga 2GD nya enak sekali, walau diputaran atas rada kosong torsinya (lain hal kalo diremap),
- Road noisenya tidak seluar biasa CR-V,
- Headlamp sudah projie LED,
- Head unitnya masih lebih manusiawi daripada CR-V Turbo,
- Captain Seat, jelas ini lebih nyaman untuk duduk dari pada kursi biasa,
- Irit konsumsi BBMnya! Dalkot bisa 1:10, Lukot bisa 1:14-18 dan bisa minum solar busuk (walau disarankan pake yang berkualitas),
- Model interior lebih atraktif daripada CR-V Turbo (tgt selera)

Negatif
- Mobil terasa limbung dan ngayun karena masih pakai ladder frame chasis,
- Menerjang polisi tidur berasa sekali mantul2nya, kecuali sangat pelan mobilnya,
- Tidak sedirect, presisi, dan stabil CR-V handlingnya,
- Stoplamp masih full halogen,
- Materialnya full keras, kecuali di door trim,
- AC belum dual zone spt di CR-V Turbo walau sudah digital.

Monggo ditambahin kalo ada yang kurang :mky_01:
crv duduk dibelakangnya nyaman ini maksudnya untuk di baris keduanya kan om??? hehehe
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by babehgue708 »

krniawnhdr wrote: Wed Oct 02, 2019 8:19
babehgue708 wrote: Wed Oct 02, 2019 6:27 CR-V Turbo Non-Prestige:
Positif
- Nyaman untuk dalam kota,
- Suspensi jelas lebih enak secara ini monokok, handling juga jauh lebih presisi, direct dan stabil,
- Desain lebih oke dr venturer yang cuma tempel2 chrome,
- Irit BBM tapi harus minum bensin yang bagus (Min RON 92+)
- Duduk di belakangnya nyaman.
- Material empuknya banyak.

Negatif
- BQ yang kurang bagus (you knowlah berita sana sini),
- Road noisenya luar biasa 100/100, jalan di tol bisa berasa kayak naek pesawat lagi take-off,
- Head unitnya parah sekali pake sangat utk mobil harga 1/2M,
- Speakernya biasa sekali utk mobil semahal ini,
- Lampu masih projie halogen, somehow rada gimana gitu untuk mobil semahal ini.
- Putaran bawah rada berat krn pemakaian CVT ditambah lagi turbo lag.

Innova Venturer Diesel
Positif
- Sangat aman untuk jalanan yang kurang bagus, atau suka menerjang medan yang kurang bersahabat (kaki2 kuat),
- Tenaga 2GD nya enak sekali, walau diputaran atas rada kosong torsinya (lain hal kalo diremap),
- Road noisenya tidak seluar biasa CR-V,
- Headlamp sudah projie LED,
- Head unitnya masih lebih manusiawi daripada CR-V Turbo,
- Captain Seat, jelas ini lebih nyaman untuk duduk dari pada kursi biasa,
- Irit konsumsi BBMnya! Dalkot bisa 1:10, Lukot bisa 1:14-18 dan bisa minum solar busuk (walau disarankan pake yang berkualitas),
- Model interior lebih atraktif daripada CR-V Turbo (tgt selera)

Negatif
- Mobil terasa limbung dan ngayun karena masih pakai ladder frame chasis,
- Menerjang polisi tidur berasa sekali mantul2nya, kecuali sangat pelan mobilnya,
- Tidak sedirect, presisi, dan stabil CR-V handlingnya,
- Stoplamp masih full halogen,
- Materialnya full keras, kecuali di door trim,
- AC belum dual zone spt di CR-V Turbo walau sudah digital.

Monggo ditambahin kalo ada yang kurang :mky_01:
crv duduk dibelakangnya nyaman ini maksudnya untuk di baris keduanya kan om??? hehehe
Baris ketiga nyaman pake banget kok oom ! Tp yg kasih testimoni anak SD dan bantal bantal yang biasanya ditaro di row ketiga hehehehe. Naik CR-V ini paling enak kalo jadi penumpang baris kedua sih.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by krniawnhdr »

babehgue708 wrote: Wed Oct 02, 2019 9:10
krniawnhdr wrote: Wed Oct 02, 2019 8:19
babehgue708 wrote: Wed Oct 02, 2019 6:27 CR-V Turbo Non-Prestige:
Positif
- Nyaman untuk dalam kota,
- Suspensi jelas lebih enak secara ini monokok, handling juga jauh lebih presisi, direct dan stabil,
- Desain lebih oke dr venturer yang cuma tempel2 chrome,
- Irit BBM tapi harus minum bensin yang bagus (Min RON 92+)
- Duduk di belakangnya nyaman.
- Material empuknya banyak.

Negatif
- BQ yang kurang bagus (you knowlah berita sana sini),
- Road noisenya luar biasa 100/100, jalan di tol bisa berasa kayak naek pesawat lagi take-off,
- Head unitnya parah sekali pake sangat utk mobil harga 1/2M,
- Speakernya biasa sekali utk mobil semahal ini,
- Lampu masih projie halogen, somehow rada gimana gitu untuk mobil semahal ini.
- Putaran bawah rada berat krn pemakaian CVT ditambah lagi turbo lag.

Innova Venturer Diesel
Positif
- Sangat aman untuk jalanan yang kurang bagus, atau suka menerjang medan yang kurang bersahabat (kaki2 kuat),
- Tenaga 2GD nya enak sekali, walau diputaran atas rada kosong torsinya (lain hal kalo diremap),
- Road noisenya tidak seluar biasa CR-V,
- Headlamp sudah projie LED,
- Head unitnya masih lebih manusiawi daripada CR-V Turbo,
- Captain Seat, jelas ini lebih nyaman untuk duduk dari pada kursi biasa,
- Irit konsumsi BBMnya! Dalkot bisa 1:10, Lukot bisa 1:14-18 dan bisa minum solar busuk (walau disarankan pake yang berkualitas),
- Model interior lebih atraktif daripada CR-V Turbo (tgt selera)

Negatif
- Mobil terasa limbung dan ngayun karena masih pakai ladder frame chasis,
- Menerjang polisi tidur berasa sekali mantul2nya, kecuali sangat pelan mobilnya,
- Tidak sedirect, presisi, dan stabil CR-V handlingnya,
- Stoplamp masih full halogen,
- Materialnya full keras, kecuali di door trim,
- AC belum dual zone spt di CR-V Turbo walau sudah digital.

Monggo ditambahin kalo ada yang kurang :mky_01:
crv duduk dibelakangnya nyaman ini maksudnya untuk di baris keduanya kan om??? hehehe
Baris ketiga nyaman pake banget kok oom ! Tp yg kasih testimoni anak SD dan bantal bantal yang biasanya ditaro di row ketiga hehehehe. Naik CR-V ini paling enak kalo jadi penumpang baris kedua sih.
wakakakaka....
tapi keunggulan innova yang jarang dipunya mobil lain di baris ke 3 itu adalah, recline.
serius ini kepake banget kalo lagi apes kebagian duduk di baris 3 :big_cry:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by babehgue708 »

krniawnhdr wrote: Wed Oct 02, 2019 9:27
babehgue708 wrote: Wed Oct 02, 2019 9:10
krniawnhdr wrote: Wed Oct 02, 2019 8:19

crv duduk dibelakangnya nyaman ini maksudnya untuk di baris keduanya kan om??? hehehe
Baris ketiga nyaman pake banget kok oom ! Tp yg kasih testimoni anak SD dan bantal bantal yang biasanya ditaro di row ketiga hehehehe. Naik CR-V ini paling enak kalo jadi penumpang baris kedua sih.
wakakakaka....
tapi keunggulan innova yang jarang dipunya mobil lain di baris ke 3 itu adalah, recline.
serius ini kepake banget kalo lagi apes kebagian duduk di baris 3 :big_cry:
Iya oom baris ke 3 itu jarang didudukin, tapi berguna banget pas lagi butuh. :mky_01: Duduk di barus ke 3 innova ya ga nyaman2 amat, tp lebih memanusiakan manusia drpd baris ke 3 CR-V, jujur sy pernah coba buka tutup baris ke 3 CR-V beratnya ampun :big_dunno: . Beda sama innova yang one touch tumble. hehehehe
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by martinnn »

mau hemat maintenance cost ya venturer...

mau gengsi dan siap perawatan dan siap pertabo ya crv
:big_biglaugh:
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by zzzprince »

Winz wrote: Tue Jul 09, 2019 4:05
Asaeda wrote: Tue Jul 09, 2019 3:06 Gan ane galau pilih crv turbo biasa atau venturer karena harga mirip - mirip mohon pendapatnya

Kebutuhan mobil buat luar kota aja,

Thanks
Mending Venturer, kasus putu jedug uda fix

yang rakitan JohnPeace BQ masih bermasalah

Belum lagi harus pakai PertaBo dan mau Facelift
Putu jedug diatasi dng apa om jadinya
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by ak4ng »

martinnn wrote: Wed Oct 02, 2019 14:47 mau hemat maintenance cost ya venturer...

mau gengsi dan siap perawatan dan siap pertabo ya crv
Crv urusan perawatan kan ada paket cermat :mky_07: and isi cukup premium :big_biglaugh: g bakal bikin jebol prematur, ud 3taun jual lagi :big_biglaugh:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by Winz »

zzzprince wrote: Wed Oct 02, 2019 15:09
Winz wrote: Tue Jul 09, 2019 4:05
Asaeda wrote: Tue Jul 09, 2019 3:06 Gan ane galau pilih crv turbo biasa atau venturer karena harga mirip - mirip mohon pendapatnya

Kebutuhan mobil buat luar kota aja,

Thanks
Mending Venturer, kasus putu jedug uda fix

yang rakitan JohnPeace BQ masih bermasalah

Belum lagi harus pakai PertaBo dan mau Facelift
Putu jedug diatasi dng apa om jadinya
Kan ada Perbaikan di bagian2 tak terlihat

di Transmisi 6AT dan Downpipe ga salah

tapi yang pasti sudah enggak kejadian
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by KSG88 »

Kalo beli venturer ya langsung upgrade kaki kaki, uda deh langsung enak dan stabil.

Sisa problemnya kan hanya terlalu ngayun kyk naik perahu
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by RezPrat »

KSG88 wrote: Thu Oct 03, 2019 1:44 Kalo beli venturer ya langsung upgrade kaki kaki, uda deh langsung enak dan stabil.

Sisa problemnya kan hanya terlalu ngayun kyk naik perahu
Kira2 list upgrade kaki2 nya apa aja Om, menarik juga, soalnya saya jg ngerasa innova reborn ini ngayun bgt (walau ngga sampe mual). Kalo ada boleh share om bagus nya apa yg d upgrade ?
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by KSG88 »

ac235287 wrote:
KSG88 wrote: Thu Oct 03, 2019 1:44 Kalo beli venturer ya langsung upgrade kaki kaki, uda deh langsung enak dan stabil.

Sisa problemnya kan hanya terlalu ngayun kyk naik perahu
Kira2 list upgrade kaki2 nya apa aja Om, menarik juga, soalnya saya jg ngerasa innova reborn ini ngayun bgt (walau ngga sampe mual). Kalo ada boleh share om bagus nya apa yg d upgrade ?
Ada beberapa pilihan,cuman di beda thread om, kalo mau lengkap pilihannya bisa ubek ubek disitu

viewtopic.php?t=19459

viewtopic.php?t=26308
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Crv turbo biasa vs venturer diesel

Post by evanbngdor »

krniawnhdr wrote: Wed Oct 02, 2019 9:27
wakakakaka....
tapi keunggulan innova yang jarang dipunya mobil lain di baris ke 3 itu adalah, recline.
serius ini kepake banget kalo lagi apes kebagian duduk di baris 3 :big_cry:
Iya bener nih, setidaknya kalo ruang kaki nya terbatas, masih bisa ngerebahin sandaran, dan headrest jg memadai banget sih di innova itu.

Selain innova yg saya jg surprise baris ketiga nya itu sienta, buat saya yg 180cm,95kg itu masih bisa duduk nyaman banget di baris ketiga, kaki masuk kolong baris kedua, sandaran bisa direbahin, jujur lebih enak drpd innova sih
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T