Page 2 of 3

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Jul 09, 2019 8:55
by supriyadi
Jupiter-Z burhan. Bandel, irit, gesit

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Jul 09, 2019 9:36
by mobilkutu
Suzuki address emang ga ada rattle body nya, tapi konsekuensi nya ya itu, keberatan body, lemot abis, putaran bawah cape ati gas nya.

Atas si enak, tp bawah nya kyk lemot keberatan body.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Jul 09, 2019 9:36
by aipiesblue
EOR24 wrote: Tue Jul 09, 2019 8:54
aipiesblue wrote: Tue Jul 09, 2019 5:23 iyess setuju dengan pilihan freego std. saya bulan 12 tahun kemarin ambil freego keyless harga masih 19,7 dan puas banget dgn performanya, terutama karna motor metic keyless yg saat itu paling murah.

emang dah yamaha kerjaannya kalo launching motor baru pasti harganya agak murah, ntar kalo mulai laku baru dinaikin dikit-dikit.

trus untuk suara starternya senyap, suara mesinnya juga lebih senyap kalo dibandingkan sama mio karbu tahun 2008, malah istri pas awal bawa freego dikira mesinnya mati.
freego di setang nya masih geter2 ala yamaha ga om?apa udah alus kaya honda?
saya gak punya pengalaman dengan motor matic honda, jd kurang paham dengan getaran yg dimaksud. satu-satunya honda yg saya msh punya sampai sekarang cuma Tiger 2002.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 11, 2019 4:17
by kampakhoras
saran Yamaha Mio M3 atau Fino 125
shock Belakang di ganti yg lebih lebut kalau berasa keras

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 11, 2019 17:27
by vernak
harga segitu ya suzuki address lah. kelebihan bagasi luas, jok enak buat boncengan, alus n empuk bawanya, kaga perlu keyless wong ga jd incaran maling.
kelemahannya kalah kenceng ma yg lain, tapi emang mo balapan di kota2.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 11, 2019 19:19
by Xclub
Budget segitu udah paling bener ambil beat atau vario 110 LED, kalau mau sabar inden bisa tunggu Genio 110.

Kenapa saya prefer beat / vario 110 ? Karena mesinnya udah terbukti bandel gak penyakitan, akselerasi mantap cocok buat stop n go, irit banget, part gampang dan murah, dimensi compact enak buat nyelip2 dan gak bikin gampang capek buat macet2an, fitur juga udah paling lengkap di harga segitu.

Kenapa gak sijuki family? Jauh2 deh itu motor lemot, kualitas jangan samain dengan sijuki jaman dulu yg sekarang mah sama aja kaya motor entry level jepun lainnya. Minim fitur bahkan switch stand off aja gak ada, apalagi parking brake lock. Bengkel resminya banyak yg udah menghilang, jangankan mau perawatan rutin, mau ganti part fast moving aja bakal repot, bagi yg bilang manja / lemah hellooo ini mau buat motor perang / kerja yg bener2 bakal jadi alat transportasi sehari2 bukan motor pajangan yg keluar sebulan sekali

Kok gak dari cap garpu aja? Dibudget segitu cuma dapet matic dengan basis mesin mio series, 125cc yg gak lebih kencang dari beat tapi lebih boros. Udah gak kehitung ade saya gonta ganti motor dengan mesin mio series dari mio 125, mio z, fino sampai GT 125 semua penyakitnya sama aja mesinnya cengeng gampang ngebul dan berisik akhirnya sekarang doi ganti lexi. Intinya kalo mau matic yamaha minimal yg sudah VVA

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Fri Jul 12, 2019 1:08
by zanira
Klo mau simpel ambil matic, beat stret lah klo menurut sy.

Mau rada badak ambil motor bebek ja.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Fri Jul 12, 2019 1:14
by IGedeAmat
problemnya ama Honda Beat, apalagi yang warna putih itu...
susah nyarinya di parkiran mall,
sejauh mata memandang, tiap baris, tiap row, selalu ada beberapa Beat putih lagi parkir,
bikin puyeng kalo motornya pinjeman yang kita gak apal plat nomernya...

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Fri Jul 12, 2019 3:09
by soerya0711
Budget segitu saya sih nyari nya Lexi aja, cari yg bekas tp masih mint condition.
Karena Lexi itu walau 125cc, itu mesin nya VVA kyk punya Nmax n Aerox yg menurut saya lebih enak dipake nya drpd Bluecore 125 punya Mio / Soul.

Klo Honda, itu body nya ringkih dan suka banyak rattling klo uda pake diatas 1 tahun, tp harganya kemahalan.
Dan yg saya ga suka dari seri honda, itu posisi taruh aki di bawah dek motor, jadi kalau orang yg kaki nya panjang, kurang nyaman karena kaki berasa naik sekali.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 7:04
by sangudara
soerya0711 wrote: Fri Jul 12, 2019 3:09 ...
Klo Honda, itu body nya ringkih dan suka banyak rattling klo uda pake diatas 1 tahun, tp harganya kemahalan.
Dan yg saya ga suka dari seri honda, itu posisi taruh aki di bawah dek motor, jadi kalau orang yg kaki nya panjang, kurang nyaman karena kaki berasa naik sekali.
bodi ringkih, betul sekali... dan overpriced
but, considering mesinnya ga vampir oli, oli mesinnya lebih irit dbanding yamaha...

aki vario 125 2013 saya ga di bawah dek, tp ada di bawah batok.. deket rumah lampu...
aki pcx 2018 saya ga di bawah dek, tp ada di bawah jok rider..

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 7:56
by FU27
Baru aja nambahin isi garasi pakai Address, pilih yang seri predator, warna biru dof. Keren juga dilihatnya. Tarikan bawahnya halus, khas matic logo S, tapi begitu di atas 60kpj ngisi banget tenaganya. Enaknya Address itu BQ solid, bagasi gede, nyaman. Sayang fiturnya minim, turun standart samping aja mesin ga mati. Klo mau puas memang enaknya di modif dikit, kaya tambah side stand switch, headlight pakai versi eropa yang bohlamnya pakai H4, dan modif dikit biar kelistrikannya jadi DC.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 7:58
by Wistuwis
Sepanjang pengalaman naik ojol, baru vario 110 yg menurut saya nyaman duduk sebagai boncenger. Selain efek kompetensi drivernya juga tentunya.
Dan sebagai driver pernah coba punya adik ternyata ergonominya juga pas. Sayang cuma 110 ccnya.
Eh... atau karena cuma 110 dia jadi terasa nyaman ya?

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 8:16
by brutale656
kalo mau lebih yakin, gabung aja om ke facebook fanpage masing2 motr yg mau dibeli, saya juga tahun lalu begitu soalnya, sebelum beli, gabung ke masing2 fan page nya, jadi tau kelebihan dan kekurangannya real dari pengalaman pengguna dari motor2 tsb.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 8:19
by Kaleng
Wistuwis wrote: Mon Jul 15, 2019 7:58 Sepanjang pengalaman naik ojol, baru vario 110 yg menurut saya nyaman duduk sebagai boncenger. Selain efek kompetensi drivernya juga tentunya.
Dan sebagai driver pernah coba punya adik ternyata ergonominya juga pas. Sayang cuma 110 ccnya.
Eh... atau karena cuma 110 dia jadi terasa nyaman ya?
vario ada yg 150cc bukan skrg?

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 9:28
by Wistuwis
Kaleng wrote: Mon Jul 15, 2019 8:19
Wistuwis wrote: Mon Jul 15, 2019 7:58 Sepanjang pengalaman naik ojol, baru vario 110 yg menurut saya nyaman duduk sebagai boncenger. Selain efek kompetensi drivernya juga tentunya.
Dan sebagai driver pernah coba punya adik ternyata ergonominya juga pas. Sayang cuma 110 ccnya.
Eh... atau karena cuma 110 dia jadi terasa nyaman ya?
vario ada yg 150cc bukan skrg?
Sudah beda model dan otomatis beda ergonominya om

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Mon Jul 15, 2019 9:30
by moltje
cari yg bagasinya gede dan muat helm aja om

gak pusing klo gak ada tempat titip helm

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 18, 2019 4:25
by rotary
nimoo wrote: Tue Jul 09, 2019 8:37
rotary wrote: Tue Jul 09, 2019 3:36 Kalo baru, vote suzuki address deh, soalny untuk jalan jauh juga
Kalo boleh seken, bole cari cari yamaha lexi, posisi ridingnya lumayan santai, konsumsi relatif irit 1:41 kalo ngurut, 1:37 kalo bejek gas
Seriusan lexi 1:37 - 41 ?

Nmax saya aja bisa 1:38 - 43 itu juga 1:38 udah jarang banget sejak pake oli q8
Iya nih om, kayanya tangan saya kurang sekolah hahahaha 😅

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 18, 2019 4:34
by elraedrew
cari gress tahun muda. bisa dapat kelas2 diatasnya. bisa lgsg dicoba yg mana selera

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 18, 2019 6:54
by ZEXELGRIFONE
soerya0711 wrote: Fri Jul 12, 2019 3:09 Klo Honda, itu body nya ringkih dan suka banyak rattling klo uda pake diatas 1 tahun, tp harganya kemahalan.
Dan yg saya ga suka dari seri honda, itu posisi taruh aki di bawah dek motor, jadi kalau orang yg kaki nya panjang, kurang nyaman karena kaki berasa naik sekali.
Iya om aki di dek, klo yg badannya tinggi, dengkul kaki bisa nyenggol tebeng bagian atas. hehehe..
Tapi apa ini yg bikin akinya awet ya? Saya pake vario 125 led, dah hampir 4 tahun blum jg minta ganti aki.
Pdhal setahu saya umur aki paling cuma 2 tahunan.

Klo rattling body, untungnya sampe skrg ini punya saya masih dikit rattlingnya.
1-2 th pertama malah bebas rattling, dan berasa lebih solid daripada jaman bebek SupraX 125 yg baru setahunan dah ratling.
Ini pengalaman saya aja, coz udah pernah punya keduanya dari baru.. :frm_salut:

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 18, 2019 7:45
by nimoo
rotary wrote: Thu Jul 18, 2019 4:25
Iya nih om, kayanya tangan saya kurang sekolah hahahaha 😅
Coba bimbel dulu om, mumpung pada promo :big_peace:

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Thu Jul 18, 2019 8:32
by martinnn
martinnn wrote: Tue Jul 09, 2019 2:36 kalo demen anti mainstream bisa lirik TVS Callisto... model ala ala vespa clasik...fitur gak kalah dari lexi
barusan saya test drive callisto....

harga 14.9

body.... cukup oke biarpun terlihat try too hard to look european.... desain indianya tetap kental
mesin 110 cc tarikan enteng di putaran bawah tapi agak ngos ngosan di rpm atas , khas motor karburator yang dicekek demi irit bensin


sepertinya tidak akan berbicara banyak di persaingan matik.... saya lebih prefer desainnya benelli seta

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Dec 17, 2019 7:39
by bero89
ZEXELGRIFONE wrote: Thu Jul 18, 2019 6:54
soerya0711 wrote: Fri Jul 12, 2019 3:09 Klo Honda, itu body nya ringkih dan suka banyak rattling klo uda pake diatas 1 tahun, tp harganya kemahalan.
Dan yg saya ga suka dari seri honda, itu posisi taruh aki di bawah dek motor, jadi kalau orang yg kaki nya panjang, kurang nyaman karena kaki berasa naik sekali.
Iya om aki di dek, klo yg badannya tinggi, dengkul kaki bisa nyenggol tebeng bagian atas. hehehe..
Tapi apa ini yg bikin akinya awet ya? Saya pake vario 125 led, dah hampir 4 tahun blum jg minta ganti aki.
Pdhal setahu saya umur aki paling cuma 2 tahunan.

Klo rattling body, untungnya sampe skrg ini punya saya masih dikit rattlingnya.
1-2 th pertama malah bebas rattling, dan berasa lebih solid daripada jaman bebek SupraX 125 yg baru setahunan dah ratling.
Ini pengalaman saya aja, coz udah pernah punya keduanya dari baru.. :frm_salut:
Mio m3 (2015) dirumah juga tembus 4th 5bulan om aki nya, saya ganti dengan aki Yuasa, masih brand yg sama, harapannya sih biar sama awetnya.

Untuk yang tanya getaran di stang (terutama throtle gas), semenjak di mio S sudah gak ada (coba pakai punya teman, dengan jarak yang cukup jauh), perkiraan saya sih karena ada perbaikan, karena itu juga saya kasih saran kakak yang mau ambil motor baru untuk pilih freego, karena walaupun mesin generasi yang sama dengan mio m3 tapi sudah perbaikan, tarikannya benar2 berbeda, selain itu akomodasi yang lapang (panjang joknya lebih panjang dari nmax & skywave dirumah), praktikalitas isi bensinya.

Waktu ikut YRA (Yamaha Riding Academy) sengaja pilih unit freego, karena penasaran soal getaran itu, sambil mau tahu karakter mesinnya. Feelnya gambot, ringan, powernya cukupan, handling mudah untuk dijinakan. Walaupun tangki dibawah kaki, saya gak ngerasa duduknya sejongkok naik beat yang baru. Soal getaran di stang memang gak terasa selama sesi itu sih. Keyless nya jadi pangalaman yang baru sih.

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Dec 17, 2019 8:55
by outlaw
bero89 wrote: Tue Dec 17, 2019 7:39
ZEXELGRIFONE wrote: Thu Jul 18, 2019 6:54
soerya0711 wrote: Fri Jul 12, 2019 3:09 Klo Honda, itu body nya ringkih dan suka banyak rattling klo uda pake diatas 1 tahun, tp harganya kemahalan.
Dan yg saya ga suka dari seri honda, itu posisi taruh aki di bawah dek motor, jadi kalau orang yg kaki nya panjang, kurang nyaman karena kaki berasa naik sekali.
Iya om aki di dek, klo yg badannya tinggi, dengkul kaki bisa nyenggol tebeng bagian atas. hehehe..
Tapi apa ini yg bikin akinya awet ya? Saya pake vario 125 led, dah hampir 4 tahun blum jg minta ganti aki.
Pdhal setahu saya umur aki paling cuma 2 tahunan.

Klo rattling body, untungnya sampe skrg ini punya saya masih dikit rattlingnya.
1-2 th pertama malah bebas rattling, dan berasa lebih solid daripada jaman bebek SupraX 125 yg baru setahunan dah ratling.
Ini pengalaman saya aja, coz udah pernah punya keduanya dari baru.. :frm_salut:
Mio m3 (2015) dirumah juga tembus 4th 5bulan om aki nya, saya ganti dengan aki Yuasa, masih brand yg sama, harapannya sih biar sama awetnya.

Untuk yang tanya getaran di stang (terutama throtle gas), semenjak di mio S sudah gak ada (coba pakai punya teman, dengan jarak yang cukup jauh), perkiraan saya sih karena ada perbaikan, karena itu juga saya kasih saran kakak yang mau ambil motor baru untuk pilih freego, karena walaupun mesin generasi yang sama dengan mio m3 tapi sudah perbaikan, tarikannya benar2 berbeda, selain itu akomodasi yang lapang (panjang joknya lebih panjang dari nmax & skywave dirumah), praktikalitas isi bensinya.

Waktu ikut YRA (Yamaha Riding Academy) sengaja pilih unit freego, karena penasaran soal getaran itu, sambil mau tahu karakter mesinnya. Feelnya gambot, ringan, powernya cukupan, handling mudah untuk dijinakan. Walaupun tangki dibawah kaki, saya gak ngerasa duduknya sejongkok naik beat yang baru. Soal getaran di stang memang gak terasa selama sesi itu sih. Keyless nya jadi pangalaman yang baru sih.
Ini ts nya sudah beli apa dapat motor belum yah , kalau sudah , anggap sharing pengalaman saja .

Aki motor kalau saya perhatikanusianya memang rd awet 4tahunanan lah,apa ini karena aki tidak terpapar panas berlebihan dr mesin? atau jg memang krn beban kelistrikan motor kecil? mungkin bisa dari dua-duanya


Belum lama beli freego yg standar dpt 18an sih, ini mesin sama plek dg mio M3 125cc air cooled belum VVA makanya getaran mesin lebih halus dan lebih simple sebenarnya dr yg watercooled...apalagi hanya utk jelajah jarak pendek....IMO
beli buat anak yg badan rada bongsor,cocoklah dg freego ini,jadi motore ga kelihatan kekecilan .

impresi Riding lumayan stabil,tarikan yah lumayan jg yg jelas halus ga geter",lewat poldur tambang kapal yg sedang tanpa di rem jg hampir tak terasa gajluknya, mungkin krn profil ban yg gembot 12",tapi secara bantingan kena lobang rd keras terutama bagian depan (apa ini krn masih baru? entahlah di pakai saja dulu) solusi sementara kempesin sedikit ban depan dan jd lumayan empuk :big_smile]

Ganti kunci dg model keyles + modul remot ga sampe 300k plus emblem Freego S spy rada tenang :mky_04:
sisanya selain yg sudah ditulis di quote atas itu soal Cat sasis/ rangka, khusunya pada sambungan Las nya, Cat ada yg pecah dan sebagian mengelupas,kelihatanya ada karat jg , ketahuan pas mau pasang Keyles yg harus bongkar hampir semua bodi plastiknya dan kelihatan itu cat sasis ..........bersihkan langsung timpa saja dg cat/flinkote di situ.

Overal cukup puas

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Dec 17, 2019 9:49
by ak4ng
Penyakit (nyaris) semua metik yamaha yaitu geter2, boros, gampang ngebul, makan oli, relatip lebih lemot dibanding honda, juga kurang stabil kalo di bawa gaspol rempol (ala anak alay), buat saya udh paling bener kalo harian pakai skutik ya beat, cukup irit (dalkot 1:50 gampang aja pake premium) ga geter, akselerasi lumayan, rem pakem, and murah, sayangnya kelebihan motor ini men buat inceran nomor satu [cencored] and begal di indonesia :off_good: banyak maling rela jebol rumah orang demi sebuah beat :big_weee: oia saran saya jgn beli vario 110 karena dia pake mesin beat, real vario itu pake radiator :big_exellent:

Re: Motor untuk daily Rp. 17-18juta.

Posted: Tue Dec 17, 2019 12:45
by ginting
ak4ng wrote:Penyakit (nyaris) semua metik yamaha yaitu geter2, boros, gampang ngebul, makan oli, relatip lebih lemot dibanding honda, juga kurang stabil kalo di bawa gaspol rempol (ala anak alay), buat saya udh paling bener kalo harian pakai skutik ya beat, cukup irit (dalkot 1:50 gampang aja pake premium) ga geter, akselerasi lumayan, rem pakem, and murah, sayangnya kelebihan motor ini men buat inceran nomor satu [cencored] and begal di indonesia :off_good: banyak maling rela jebol rumah orang demi sebuah beat :big_weee: oia saran saya jgn beli vario 110 karena dia pake mesin beat, real vario itu pake radiator :big_exellent:
Saya pakai Honda Beat 2009, sy beli bekas Di 2012. Kadi susah 10 tahun usianya. Susah turn meson ganti ring Seger 6 bln lalu.
Tiap hark sy Baw a far anak me sekolah 2 off. Dan lalu dilanjut ke St. SUDIMARA, vice versa.
So far masih strong..