ginting wrote: ↑Wed Apr 17, 2019 0:23
alamsandiwijaya wrote:Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek
Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh
Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Recommend mana? Alasan juga
Thank You
Saya izin jawab, oom...
kebetulan ada innova reborn mobil dinas di kantor 2.4 dan sy pernah rebut dari supir...wkwkwk (sy suruh supir duduk manis dan sy yg nyetir..jd saya tahu feelnya)
ini jawaban saya sesuai urutan.
1. MUX.
bantingan innova terlalu ngayun. bahkan pindah jalur speed 100 kmpj di toll yg gelombang rasa gak enak.
jok juga yg innova sy coba agak rada ngepas di badan dan keras.kurang enjoy.
mux enak kursinya, lebar dan gak bikin pegel. sy sdh buktikan nyetetir 5 hari dari Ciputat ke Aceh.
2. MUX.
krn technology mekanikal lbh jadul. dan injector sdh dilaipisi "diamond like ceramic" supaya mengurangi factor worn out.
makanya di trit sebelah ada quiz "dengan kandungan B20, yg bakal nark ke B30..dst...mobil diesel diesel mana yg duluan muntah darah"..
saya sdh buktikan isi solar pinggir jalan di Bayung Lencir Jambi, karena kepepet..aman aman saja.
3. Soal irit iritan sih imbang.
Kalau Isuzu kan value propositionnya "irit dan longevity".
Tapi innova reborn juga irit kok.
4. Sama. tapi fitur lain menang MUX diluar ESC dan VSC.
tapi airbag kayak ya banyakan venturer.
5. Innova menang. Bengkel Toyota lbh banyak.
Tapi Isuzu sih tetap ada di tiap provinsi , entah Astra atau bukan..secara mobil "elf" paking banyak pake Isuzu.bwkwkwk
(elf adalah istikah bus tanggung, biasa buat travel atau antar kota dekat)
6. MUX.
so far blm ada masalah berarti.
common ptoblem mux 2014 -2017 (model lama) adalah cakram rem cepat kegerus dan bikin geter..tp asal complaint gak dipersulit.
saya pulang dari Bromo ngomong ke SA, ..oom, itu rem kok direm gak enak ya, kresek kresek...
langsung dia tes jakan dan sodorkan formulir ganti gratis.
tranny dan mesin gak ada masalah.
8. Innova.
Kenapa ? krn riset mesin GD lbh maju dan banyak yg jajal duluan.
setahu saya sih so far utk MUX baru 240 hp
dugaan saya sih Bapak Bapak mux pada gak suka buang buang duit..wkwkkw
tapi punya oom [cencored] cuma kobel doang sama mbah bebonk (bareng saya) malah tembus 200 kmpj juga di cipali
9. kalo dalam kondisi standard enakan Innova.
respinse thortle-nya lrbih terasa.
kalau mux lebih pelan naeknya.
Tapi surpisingly, di 120 ke atas akselerasi kok sdh mirip mirip..
10. MUax definitely.
Fabricant dan reviewer ngaku kok ini masuk rating B10
alias hanya 10% populasi mobilnya yg akan tewas sebelum 500,000 km dgn perawatan standard..
tapi kan ini mobil masih baru, masih perlu waktu 10 tahun ke depan utk membuktikan.
tapi mobil oom @asepcm tuh sdh 100,000 km karena dipake operasional dan still solid feel
oom asep, ditunggu komennya.
Lagian utk MUX yg baru sktg much much refined dari punya saya krn :
sdh ada HDC
sdh LED
sdh 360 derajat kamera
TPMS realtime
GPS
doortrim sdh soft pad dan alus
dashboad sdh baru
Conclusion :
kalau oom tak masalah disangka "panther baru" sikahkan beli MUX
*) bujan sales MuX
tp kawan saya ada salea. diskon besar bisa dibicarakan.