Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Winz »

quyquy wrote: Mon Feb 25, 2019 6:53 Cuman sekedar reminder kalau Almaz itu mesin bensin berturbo.

Gak ada salah dengan mesin berturbo, hanya saja maintenance lebih intensif ketimbang mesin normal aspirated.

Bahan bakar: minimal pertamax (harusnya sih pertanax turbo)

Kualitas oli mesin: nggak boleh ngasal. Berkaca dari trax, olinya special dan nggak mudah didapat.

Kalo mo awet, mesin nggak lgs dimatikan nunggu 1-2 menitan.

So, faktor2 diatas masih acceptable kemudian tentang branding istri TS nggak masalahin ya gohead aja.

Masalah branding ini bagi beberapa cewe suatu nilai juga lho, apalagi kalau mo dibawa arisan2 misalnya.
Nah ini, sama kaya nyonya saya, kasih lihat almaz uda emoh duluan

ditanya apa bikin jelek, jawab'nya logo dan brand'nya, susah dah

jangankan wooleng, h miring dan k*a aja dianggap sebelah mata

padahal sudah lama malang melintang di Indo DM tercinta
dregon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sat Feb 23, 2019 13:38
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner VRZ

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by dregon »

Terima kasih sarannya. maaf gak bisa balesin satu-satu
Senargitar wrote: Sat Feb 23, 2019 14:42 Gak tertarik sama Chevy Trax om?
Ngga om, lebih suka bentuknya HRV

martinnn wrote: Sat Feb 23, 2019 14:52 :mky_04: Fortuner vnt diesel dapet tuh
Kegedean om. saya sebulan sekali nyetir fortunernya mertua. gak enak kalau dibawa pas macet. kalau keluar kota baru berasa enaknya mesin gede sama kabin besar
lemonadelovers wrote: Sat Feb 23, 2019 15:27 Klo saya sih nunggu harga wuling almaz, minggu depan price list resminya

Klo liat mereknya, mbl ini d rebadge jd chevy..
Iya tapi perawatan mesin turbo yang bikin ragu. gak kuta juga kalau mobil harian mesti isi pertabo
rendr wrote: Sat Feb 23, 2019 17:24 Mobil tempur?
Irit?
Resale value bukan problem?

So choose Suzuki S-Cross.
300jt masih kembalian... + fitur lengkap (auto dimming,auto HL,auto climate,6 speed AT paddle shift NO CVT, minus stability control aja)
Yg facelift sudah dapat jok kulit bawaan

Saya sudah pakai 2thn 34rb dari baru no problem,
Service resmi paling mahal kelipatan 20rb cuman 1,8jt (manual) sisanya sekitar 350-500rban aja

Fuel consumption rute dalkot sekitar 10-11km/L (full macet2an jkt)
Rute tol sih pernah tembus 4.7L/100km (sekitar 25km/L)

Ini FC barusan rute kombinasi bogor-depok-grogol
saya sama istri gak suka suzuki om hehe
FR6 wrote: Sun Feb 24, 2019 2:51

Saya user Xpander AT, anggap saja Livina krn jeroan sama cuma beda Casing.

Suggest saya, mending Livina kalau dari kebutuhan. Krn strong point nya HRV itu di mesinnya yg lebih ngacir dibanding Livina.

Rute Xpander saya Kebon Jeruk-Pulogadung pp, gampang dapet 1:11, bisa 1:13 kalo gak macet2 banget. Xpander irit bgt sebenernya asal jangan di bawa seruntulan. Kalo seruntulan, susah bgt buat irit. Saya bandingin sama Fiesta MT (mobil lama), FC paling irit cuma tembus di 1:11, Xpander bisa gampang 1:11. Pernah bawa City GM6 (mesin yang sama dengan HRV), respon mesin luar biasa dibanding Xpander, lebih irit pula, gampang dapet 1:12.
So, FC menurut saya sama2 irit tapi menang HRV.

Untuk kenyamanan, jauh lah Honda2 di bawah Civic/CRV kalo dibanding Livina. Krn peredaman yg sangat superior dibanding mobil2 Honda kelas di bawah Civic/CRV. Apalagi suspensi jauh lebih empuk. Cuma kalo cari yg driver oriented, pasti HRV. Balik lg ke kebutuhan Om yg mana.

Interior, 22nya sama2 Bagus. Plus nya HRV, banyk softpad. Tapi material mirip2, doortrim sama2 gak terlalu solid. Coba aja kaca di tutup full tapi masih di pencet naik di power windownya, itu doortrim sama2 kaya mleot2 wkkw.

Fitur, mirip2 lah. Cuma HRV ada CC & jok yg sangat supportif. Tapi inget, Livander sangat oprek-able. Apalagi kalo ada sisa budget (300jt). Bisa tambah CC, auto dimming mirror, kamera 360 dan power back door.

Opini saya, Livina aja Om, model baru, bisa jadi pertama yg punya di perumahan Om hehe
ini memang faktor yang bikin galau om. Harga Beli HRV E SE 291 juta Livina VL 262 juta, Selisih 29 juta emang bisa nambah CC, arm rest, auto dimming mirror. tapi ride quality nya bedanya sejauh apa.
mastom wrote: Mon Feb 25, 2019 2:22 livina dong,
nambah anak gak perlu ganti mobil..

dulu slalu pake 2 baris, sedan, hacthback, karimun pun pernah,
sjk pake lipina 2007, mudik gelar kasur di blkng, anak tidur pules, bawaan gak pusing space
gak mau lg pilih 2 baris, kecuali second car buat ngantor dan pergi badminton aja

pilihannya, terserah, beda2, tp klo hari ini disuruh milih, confirm pilih livina, gress dan seger di mata...
Rencana nambah anak 3 tahun lagi om. gak kuat kalau nanti bayar uang gedung sekolah anak 2x dalam setahun hehehe. Mobil bakal dipake 5 tahun kedepan aja.
bensinsolar wrote: Mon Feb 25, 2019 3:11 Perspektif sebagai user baru DFSK, yg secara spec 11-12 sama Wuling Almaz (DFSK power lbh besar 10hp), kalau bwt dalam kota butuh kesabaran karena itu throttle input kaya ada lag, brake pedal dilepas gaq lgsg jalan kaya ada yg nahan. Jd stop & go situation selalu disalip karena mau injak dalem takutnya tuh mobil powernya lgsg spike. Pernah iseng test ditanjakan parkir agak curam pas kosong, coba berhenti total, dari pedal rem lgsg injek gas agak dalem, agak nahan kira2 1 sec kemudian powernya spike, ban spin lgsg nyelonong naik. Dalem hati perlu ditest ke puncak nih gmn experiencenya. Suspect saya ini CVTnya. Bensin isi V-Power, isi pertamax rada2 gimana (mesin turbo masa isi ron 92 :mky_07: ). Tp kalau ditol, asik dah :emo-photo:
nah ini juga yang bikin ragu milih wuling. kalau macet macetan pake mesin turbo rasanya sayang juga bensinnya
Winz wrote: Mon Feb 25, 2019 8:29
Hahah, untungnya nyonya saya lebih terbuka soal merek mobil. tinggal pinter pinter manipulasinya aja heheheh
quyquy wrote: Mon Feb 25, 2019 6:53 Cuman sekedar reminder kalau Almaz itu mesin bensin berturbo.

Gak ada salah dengan mesin berturbo, hanya saja maintenance lebih intensif ketimbang mesin normal aspirated.

Bahan bakar: minimal pertamax (harusnya sih pertanax turbo)

Kualitas oli mesin: nggak boleh ngasal. Berkaca dari trax, olinya special dan nggak mudah didapat.

Kalo mo awet, mesin nggak lgs dimatikan nunggu 1-2 menitan.

So, faktor2 diatas masih acceptable kemudian tentang branding istri TS nggak masalahin ya gohead aja.

Masalah branding ini bagi beberapa cewe suatu nilai juga lho, apalagi kalau mo dibawa arisan2 misalnya.
Nah ini, sama kaya nyonya saya, kasih lihat almaz uda emoh duluan

ditanya apa bikin jelek, jawab'nya logo dan brand'nya, susah dah

jangankan wooleng, h miring dan k*a aja dianggap sebelah mata

padahal sudah lama malang melintang di Indo DM tercinta
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by FR6 »

dregon wrote: Mon Feb 25, 2019 11:59
ini memang faktor yang bikin galau om. Harga Beli HRV E SE 291 juta Livina VL 262 juta, Selisih 29 juta emang bisa nambah CC, arm rest, auto dimming mirror. tapi ride quality nya bedanya sejauh apa.
Jauh om bedanya, point plus dari Honda cuma Handling (terutama body roll) dan mesinnya yg responsif. Sisanya kalah jauh (peredaman, bantingan & posisi duduk), bahkan untuk respon stir mirip2 lah. Oh iya, yg saya bandingin itu Xpander sama City ya.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Winz »

dregon wrote: Mon Feb 25, 2019 11:59 Terima kasih sarannya. maaf gak bisa balesin satu-satu
Senargitar wrote: Sat Feb 23, 2019 14:42 Gak tertarik sama Chevy Trax om?
Ngga om, lebih suka bentuknya HRV

martinnn wrote: Sat Feb 23, 2019 14:52 :mky_04: Fortuner vnt diesel dapet tuh
Kegedean om. saya sebulan sekali nyetir fortunernya mertua. gak enak kalau dibawa pas macet. kalau keluar kota baru berasa enaknya mesin gede sama kabin besar
lemonadelovers wrote: Sat Feb 23, 2019 15:27 Klo saya sih nunggu harga wuling almaz, minggu depan price list resminya

Klo liat mereknya, mbl ini d rebadge jd chevy..
Iya tapi perawatan mesin turbo yang bikin ragu. gak kuta juga kalau mobil harian mesti isi pertabo
rendr wrote: Sat Feb 23, 2019 17:24 Mobil tempur?
Irit?
Resale value bukan problem?

So choose Suzuki S-Cross.
300jt masih kembalian... + fitur lengkap (auto dimming,auto HL,auto climate,6 speed AT paddle shift NO CVT, minus stability control aja)
Yg facelift sudah dapat jok kulit bawaan

Saya sudah pakai 2thn 34rb dari baru no problem,
Service resmi paling mahal kelipatan 20rb cuman 1,8jt (manual) sisanya sekitar 350-500rban aja

Fuel consumption rute dalkot sekitar 10-11km/L (full macet2an jkt)
Rute tol sih pernah tembus 4.7L/100km (sekitar 25km/L)

Ini FC barusan rute kombinasi bogor-depok-grogol
saya sama istri gak suka suzuki om hehe
FR6 wrote: Sun Feb 24, 2019 2:51

Saya user Xpander AT, anggap saja Livina krn jeroan sama cuma beda Casing.

Suggest saya, mending Livina kalau dari kebutuhan. Krn strong point nya HRV itu di mesinnya yg lebih ngacir dibanding Livina.

Rute Xpander saya Kebon Jeruk-Pulogadung pp, gampang dapet 1:11, bisa 1:13 kalo gak macet2 banget. Xpander irit bgt sebenernya asal jangan di bawa seruntulan. Kalo seruntulan, susah bgt buat irit. Saya bandingin sama Fiesta MT (mobil lama), FC paling irit cuma tembus di 1:11, Xpander bisa gampang 1:11. Pernah bawa City GM6 (mesin yang sama dengan HRV), respon mesin luar biasa dibanding Xpander, lebih irit pula, gampang dapet 1:12.
So, FC menurut saya sama2 irit tapi menang HRV.

Untuk kenyamanan, jauh lah Honda2 di bawah Civic/CRV kalo dibanding Livina. Krn peredaman yg sangat superior dibanding mobil2 Honda kelas di bawah Civic/CRV. Apalagi suspensi jauh lebih empuk. Cuma kalo cari yg driver oriented, pasti HRV. Balik lg ke kebutuhan Om yg mana.

Interior, 22nya sama2 Bagus. Plus nya HRV, banyk softpad. Tapi material mirip2, doortrim sama2 gak terlalu solid. Coba aja kaca di tutup full tapi masih di pencet naik di power windownya, itu doortrim sama2 kaya mleot2 wkkw.

Fitur, mirip2 lah. Cuma HRV ada CC & jok yg sangat supportif. Tapi inget, Livander sangat oprek-able. Apalagi kalo ada sisa budget (300jt). Bisa tambah CC, auto dimming mirror, kamera 360 dan power back door.

Opini saya, Livina aja Om, model baru, bisa jadi pertama yg punya di perumahan Om hehe
ini memang faktor yang bikin galau om. Harga Beli HRV E SE 291 juta Livina VL 262 juta, Selisih 29 juta emang bisa nambah CC, arm rest, auto dimming mirror. tapi ride quality nya bedanya sejauh apa.
mastom wrote: Mon Feb 25, 2019 2:22 livina dong,
nambah anak gak perlu ganti mobil..

dulu slalu pake 2 baris, sedan, hacthback, karimun pun pernah,
sjk pake lipina 2007, mudik gelar kasur di blkng, anak tidur pules, bawaan gak pusing space
gak mau lg pilih 2 baris, kecuali second car buat ngantor dan pergi badminton aja

pilihannya, terserah, beda2, tp klo hari ini disuruh milih, confirm pilih livina, gress dan seger di mata...
Rencana nambah anak 3 tahun lagi om. gak kuat kalau nanti bayar uang gedung sekolah anak 2x dalam setahun hehehe. Mobil bakal dipake 5 tahun kedepan aja.
bensinsolar wrote: Mon Feb 25, 2019 3:11 Perspektif sebagai user baru DFSK, yg secara spec 11-12 sama Wuling Almaz (DFSK power lbh besar 10hp), kalau bwt dalam kota butuh kesabaran karena itu throttle input kaya ada lag, brake pedal dilepas gaq lgsg jalan kaya ada yg nahan. Jd stop & go situation selalu disalip karena mau injak dalem takutnya tuh mobil powernya lgsg spike. Pernah iseng test ditanjakan parkir agak curam pas kosong, coba berhenti total, dari pedal rem lgsg injek gas agak dalem, agak nahan kira2 1 sec kemudian powernya spike, ban spin lgsg nyelonong naik. Dalem hati perlu ditest ke puncak nih gmn experiencenya. Suspect saya ini CVTnya. Bensin isi V-Power, isi pertamax rada2 gimana (mesin turbo masa isi ron 92 :mky_07: ). Tp kalau ditol, asik dah :emo-photo:
nah ini juga yang bikin ragu milih wuling. kalau macet macetan pake mesin turbo rasanya sayang juga bensinnya
Winz wrote: Mon Feb 25, 2019 8:29
quyquy wrote: Mon Feb 25, 2019 6:53 Cuman sekedar reminder kalau Almaz itu mesin bensin berturbo.

Gak ada salah dengan mesin berturbo, hanya saja maintenance lebih intensif ketimbang mesin normal aspirated.

Bahan bakar: minimal pertamax (harusnya sih pertanax turbo)

Kualitas oli mesin: nggak boleh ngasal. Berkaca dari trax, olinya special dan nggak mudah didapat.

Kalo mo awet, mesin nggak lgs dimatikan nunggu 1-2 menitan.

So, faktor2 diatas masih acceptable kemudian tentang branding istri TS nggak masalahin ya gohead aja.

Masalah branding ini bagi beberapa cewe suatu nilai juga lho, apalagi kalau mo dibawa arisan2 misalnya.
Nah ini, sama kaya nyonya saya, kasih lihat almaz uda emoh duluan

ditanya apa bikin jelek, jawab'nya logo dan brand'nya, susah dah

jangankan wooleng, h miring dan k*a aja dianggap sebelah mata

padahal sudah lama malang melintang di Indo DM tercinta
Hahah, untungnya nyonya saya lebih terbuka soal merek mobil. tinggal pinter pinter manipulasinya aja heheheh
Klo nyonya ga masalah WooLeng ya Almaz saja, tapi ya pasti ga irit2 jg

Mesin Bensin Berturbo harus siap kasih PertaBo terus kalau bisa

Pakai pertamax takutnya performa mesin enggak maksimal
sangudara
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Tue Sep 05, 2017 11:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by sangudara »

saya pengguna baru hrv SE
baru 2bulan

review pendek: kaki-kaki alhamdulillah ga bunyi... handling mantap, FC pergi-pulang rumah kantor 50km, 12.7km/l hingga sekarang.

review panjang:
saya sebenernya ga butuh2 amat mobil, pake skutik maxi honda udah cukup buat saya.. beli mobil ya karena ada bbrp kejadian kalo jalan ama pacar harus nepi karena hujan. huheuheuheuhe (ane jelasin ini biar ga dsangka fans honda).
kebetulan ada duid, kebetulan ga dipake duidnya, kebetulan ada mobil SUV (ya LSUV sih) yg uda DRL, kebetulan irit kata orang, kebetulan power gede (di kelasnya), kebetulan sodara jg lg nyari hrv jd bs tuker pendapat, dan masih banyak kebetulan lainnya, akhirnya ane ambil hrv E SE.

pros:
- model oke (yg SE ganteng banget depannya, yg sebelumnya sih ane ga suka)
- irit; ane pake pertamax atau super, isi pertalite cm 1x; FC: rutin pp rumah kantor 50km bisa dpt 12.7km/l.. pas pergi ke jogja bisa 14.7km/l (ga irit2 banget soalnya bawanya 160kmph selama 2-3jam -____- (kalo ga ngebut ampe segitu pasti bisa jauh lebih irit).
- handling mantap; sabtu kmrn abis turun dari puncak (mesjid atta awun situ) hujan deres, bawa 60-80kmph mantap banget..
- headunit ud bisa mirroring ama android wirelessly.. pake ipon katanya jg bisa mirroring tp harus pake kabel.. belum ane tes di ipon ane.
- suara speaker ga jelek2 amat buat kuping ane.. tp kalo dgr musik lewat miracast jadi kayak yg aktif cm yg depan
- joknya uda kulit DAN agak nge-bucket.. buat ane yg 174cm 99kg, lumayan nyaman itu..
- jok belakang juga kulit semua dan ada headrest 3 biji. seatbelt jg 3biji.
- bagasi luas bener..
- keren udah electronic parking brake dan brake hold.
- bawaan ud dpt sensor parkir ama kamera parkir.
- dah itu aja yang keinget...

cons:
- dalam kabin ga senyap2 amat kalo ketemu aspal kasar.. berisik banget kalo jalan ga rata.. kalo ketemu aspal bagus sih senyap banget..
- rem kadang suka bunyi kalo stop and go.
- electronic parking brake dan brake hold bikin kagok waktu baru pake. jadi kurang sigap. tp cm butuh adaptasi sehari-2 hari
- terkenal dgn sebutan mobil orkestra (banyak suara ghoib.. hahahah)
- suara cvt-nya ga merdu
- spion ga auto retract
- led DRLnya terang banget.. kalo mau diredupin harus idupin lampu senja
- suara klakson aneh
- lampu belakang cupu... entah knp ga difacelift jg lampu belakangnya.. biar sama dengan JDM/thai DM/malay DM
- kelas 1500 tp nyentuh angka 300jt menurut ane overpriced (opini pribadi).. tapi ya teteup aja ane beli.. ga kredit tp...
- ga dpt bonus payung cantik dari salesnya.. huft


saya ga review livina baru karena ga pernah naik itu.. atau xpander..
ane sih blm nyari 7 seater. cukup lah 4-5 seat
dregon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sat Feb 23, 2019 13:38
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner VRZ

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by dregon »

FR6 wrote: Tue Feb 26, 2019 1:15
dregon wrote: Mon Feb 25, 2019 11:59
ini memang faktor yang bikin galau om. Harga Beli HRV E SE 291 juta Livina VL 262 juta, Selisih 29 juta emang bisa nambah CC, arm rest, auto dimming mirror. tapi ride quality nya bedanya sejauh apa.
Jauh om bedanya, point plus dari Honda cuma Handling (terutama body roll) dan mesinnya yg responsif. Sisanya kalah jauh (peredaman, bantingan & posisi duduk), bahkan untuk respon stir mirip2 lah. Oh iya, yg saya bandingin itu Xpander sama City ya.

oh gitu. Kalau boleh tau postur tubuh om seberapa? Keluhan utama mobil harian saya, avanza G MT 2011, punya kantor adalah kursinya. Buat postur saya yang 181cm/90kg, kursi pengemudi cuma support 7/8 punggung saya. kalau nyetir lebih dari 1 jam berasa pegelnya

Weekend ini saya rencana mau tes duduk sama test drive HRV dan Livander ini sih

[/quote]
Hahah, untungnya nyonya saya lebih terbuka soal merek mobil. tinggal pinter pinter manipulasinya aja heheheh
[/quote]

Klo nyonya ga masalah WooLeng ya Almaz saja, tapi ya pasti ga irit2 jg

Mesin Bensin Berturbo harus siap kasih PertaBo terus kalau bisa

Pakai pertamax takutnya performa mesin enggak maksimal
[/quote]

ini juga yang bikin ragu ambil wuling. gak kuat bayar 11.200/liter
sangudara wrote: Tue Feb 26, 2019 2:41 saya pengguna baru hrv SE
baru 2bulan

review pendek: kaki-kaki alhamdulillah ga bunyi... handling mantap, FC pergi-pulang rumah kantor 50km, 12.7km/l hingga sekarang.

review panjang:
saya sebenernya ga butuh2 amat mobil, pake skutik maxi honda udah cukup buat saya.. beli mobil ya karena ada bbrp kejadian kalo jalan ama pacar harus nepi karena hujan. huheuheuheuhe (ane jelasin ini biar ga dsangka fans honda).
kebetulan ada duid, kebetulan ga dipake duidnya, kebetulan ada mobil SUV (ya LSUV sih) yg uda DRL, kebetulan irit kata orang, kebetulan power gede (di kelasnya), kebetulan sodara jg lg nyari hrv jd bs tuker pendapat, dan masih banyak kebetulan lainnya, akhirnya ane ambil hrv E SE.

pros:
- model oke (yg SE ganteng banget depannya, yg sebelumnya sih ane ga suka)
- irit; ane pake pertamax atau super, isi pertalite cm 1x; FC: rutin pp rumah kantor 50km bisa dpt 12.7km/l.. pas pergi ke jogja bisa 14.7km/l (ga irit2 banget soalnya bawanya 160kmph selama 2-3jam -____- (kalo ga ngebut ampe segitu pasti bisa jauh lebih irit).
- handling mantap; sabtu kmrn abis turun dari puncak (mesjid atta awun situ) hujan deres, bawa 60-80kmph mantap banget..
- headunit ud bisa mirroring ama android wirelessly.. pake ipon katanya jg bisa mirroring tp harus pake kabel.. belum ane tes di ipon ane.
- suara speaker ga jelek2 amat buat kuping ane.. tp kalo dgr musik lewat miracast jadi kayak yg aktif cm yg depan
- joknya uda kulit DAN agak nge-bucket.. buat ane yg 174cm 99kg, lumayan nyaman itu..
- jok belakang juga kulit semua dan ada headrest 3 biji. seatbelt jg 3biji.
- bagasi luas bener..
- keren udah electronic parking brake dan brake hold.
- bawaan ud dpt sensor parkir ama kamera parkir.
- dah itu aja yang keinget...

cons:
- dalam kabin ga senyap2 amat kalo ketemu aspal kasar.. berisik banget kalo jalan ga rata.. kalo ketemu aspal bagus sih senyap banget..
- rem kadang suka bunyi kalo stop and go.
- electronic parking brake dan brake hold bikin kagok waktu baru pake. jadi kurang sigap. tp cm butuh adaptasi sehari-2 hari
- terkenal dgn sebutan mobil orkestra (banyak suara ghoib.. hahahah)
- suara cvt-nya ga merdu
- spion ga auto retract
- led DRLnya terang banget.. kalo mau diredupin harus idupin lampu senja
- suara klakson aneh
- lampu belakang cupu... entah knp ga difacelift jg lampu belakangnya.. biar sama dengan JDM/thai DM/malay DM
- kelas 1500 tp nyentuh angka 300jt menurut ane overpriced (opini pribadi).. tapi ya teteup aja ane beli.. ga kredit tp...
- ga dpt bonus payung cantik dari salesnya.. huft


saya ga review livina baru karena ga pernah naik itu.. atau xpander..
ane sih blm nyari 7 seater. cukup lah 4-5 seat
nah, pertimbangannya kita sama om. tadinya udah mantep mau ambil HRV, tapi sejak ada livander ini jadi bikin ragu. eh terus lihat mobil123 ada mazda cx3 GT 2017 buka harga 320 juta. makin galau hahaha
User avatar
Fookyoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: Sun Sep 24, 2017 0:21
Location: Jakarta

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Fookyoo »

Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
halooo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by halooo »

Pernah punya xpander ultimate at :
Kesan menyetir perasaan gede banged mobilnya (biasa pake avanza matic). Tp ya fitur okelah sama luas. Langsung dijual lg krn sesuatu dan lain hal.

Lanjut uang jual xpander buat beli hrv, kebetulan ambil type s at paling rendah dpt disc akhir th 35 jt.
Hrv kaki2nya gruduk2 dan suara ban masuk ke dalem. Jok bagian belakang ngga rata yg kanan sm kiri tp enaknya jok belakang flexibel pengaturan joknya. Modelnya enak diliat (subyektif) dan rasa berkendara tidak seperti membawa mobil besar. Hand brake sudah elektrik jd ya ngga ada lg tongkat buat ngerem.

Kesimpulan : livina oke kl butuh 3 seat dan fresh model. Kl ga butuh 3 seat hrv oke dgn catatan harus pinter2 cari diskon
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by FR6 »

dregon wrote: Tue Feb 26, 2019 6:10
FR6 wrote: Tue Feb 26, 2019 1:15
Jauh om bedanya, point plus dari Honda cuma Handling (terutama body roll) dan mesinnya yg responsif. Sisanya kalah jauh (peredaman, bantingan & posisi duduk), bahkan untuk respon stir mirip2 lah. Oh iya, yg saya bandingin itu Xpander sama City ya.

oh gitu. Kalau boleh tau postur tubuh om seberapa? Keluhan utama mobil harian saya, avanza G MT 2011, punya kantor adalah kursinya. Buat postur saya yang 181cm/90kg, kursi pengemudi cuma support 7/8 punggung saya. kalau nyetir lebih dari 1 jam berasa pegelnya

Weekend ini saya rencana mau tes duduk sama test drive HRV dan Livander ini sih

Postur saya ga gede2 amat sih Om :mky_01: 175/85 hehe agak sehat aja berat badannya. Paling bener emg test drive dulu Om, krn mobil itu sebenernya cocok2an :big_peace:
sangudara
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Tue Sep 05, 2017 11:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by sangudara »

dregon wrote: Tue Feb 26, 2019 6:10
nah, pertimbangannya kita sama om. tadinya udah mantep mau ambil HRV, tapi sejak ada livander ini jadi bikin ragu. eh terus lihat mobil123 ada mazda cx3 GT 2017 buka harga 320 juta. makin galau hahaha
ane malah nyari cx5 2014-2015 dan crv prestige FL (sebelum turbo) karena cc gede pasti lebih asik dbanding 1.5
tp mempertimbangkan ane bakal males banget bener2in kalo knapa2, akhirnya ya ambil SE
tp kalo misal ada cx3 very good condition dgn harga 300 lbh dikit, ane sikat.. hahaha
keren sih itu
dafihy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Wed Jan 27, 2016 12:53

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by dafihy »

punya duit or budget segitu, langsung gak mikir panjang ( tetep test drive dulu buat konfimasi ) ambil cash livina VL...soalnya udah pernah miara HRV E cvt non FL, rasanya ya gitu aja...suspensi termasuk keras kompensasi ke handlingnya, radius puternya lebar siap2 ambil ancang2 dr jauh, keheningan kabin kurang ok, ac kurang berasa dingin buat penumpang belakang...kayanya cuman menang di fitur e parking sama brake hold aja selebihnya cenderung biasa
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by arton »

Kalo saya sih milih ambil seken om,,hyundai santai fe atau xtrail..
lebih nyaman,,dibawa kondangan lebih "rare" drpd expander/hrv..

Kalo almaz mending nanti dulu om,,kalo udah 2 tahun mengaspal bolehlah jadi kandidat
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
tantoni
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Thu Dec 06, 2018 18:48
Location: jakarta

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by tantoni »

dregon wrote: Sat Feb 23, 2019 14:11 Salam kenal suhu suhu, mohon bantuan dalam menentukan pilihan mobil tempur harian dengan kriteria:

-Budget 300 juta boleh lebih dikit
-Kalau bisa mobil baru atau bekas paling tua 2016
-Bensin irit. minimal 1:10 karena mau dipakai harian. Sehari PP rumah kantor sekitar 50km
-Pemakaian kebanyakan dalam kota jakarta, sebulan 2x ke bandung, setahun 2x ke jogja
-Resale Value tidak terlalu dipersoalkan

Kondisi saat ini formasi keluarga cuma suami istri anak 1 tahun + babysitter. jadi gak perlu yang gede

Setelah cari info. kandidatnya:
-HRV E Special Edition (dapet diskon 30jutaan)
-Livina 2019. Belum liat langsung, tapi naksir sama bentuknya
-Wuling Almaz. masih ragu sama mesin turbonya
-xpander gak masuk kandidat karena belum jok kulit dan lebih suka bentuk livina baru

saat ini kandidat terkuat HRV E SE. ada kandidat yang lebih bagus kah?
Kalo di antara kedua itu dan pertimbangan nya keren dan prestige mending pilih HRV, cuma kemarin kemarin baca katanya banyak problem mobilnya bunyi bunyi. tapi ada juga yang pake fine fine aja.

Coba Trax om boleh buat perbandingan, lega hampir sama kaya hrv biasa cuma fitur mirip Hrv prestige ada sunroof juga lumayan hihihihi. tapi gatau karena turbo bisa isi pertamax biasa apa engga .

tapi kalau memang bener gamau pusing dan lebih low maintenance emng mending lmpv kaya livina . :big_smoking:
User avatar
tantoni
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Thu Dec 06, 2018 18:48
Location: jakarta

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by tantoni »

FR6 wrote: Tue Feb 26, 2019 11:13
dregon wrote: Tue Feb 26, 2019 6:10
FR6 wrote: Tue Feb 26, 2019 1:15
Jauh om bedanya, point plus dari Honda cuma Handling (terutama body roll) dan mesinnya yg responsif. Sisanya kalah jauh (peredaman, bantingan & posisi duduk), bahkan untuk respon stir mirip2 lah. Oh iya, yg saya bandingin itu Xpander sama City ya.

oh gitu. Kalau boleh tau postur tubuh om seberapa? Keluhan utama mobil harian saya, avanza G MT 2011, punya kantor adalah kursinya. Buat postur saya yang 181cm/90kg, kursi pengemudi cuma support 7/8 punggung saya. kalau nyetir lebih dari 1 jam berasa pegelnya

Weekend ini saya rencana mau tes duduk sama test drive HRV dan Livander ini sih

Postur saya ga gede2 amat sih Om :mky_01: 175/85 hehe agak sehat aja berat badannya. Paling bener emg test drive dulu Om, krn mobil itu sebenernya cocok2an :big_peace:
Ini sy setuju, contoh dulu temen dan kerabat banyak yang ga demen juke karena sempit kecil apalagi semenjak yang kejadian dulu kebakar pernah ada yang nyamperin nanya mas ini mobil yang kebakar pas nabrak ya. tapi sy malah demen setengah mati bawa enak kalo yg didepan kalo belakang boleh bye bye apalagi sy 178 cm agak gendut jg dan bawa mobil demen agak rebah :mky_08: sempet mau ganti juke baru yg 2018 cuma kena cegah keluarga :mky_03: karena udh usia mau 25 dah mau married juga mending ganti yang agak gede.

Tapi betul sekali intinya balik ke hati aja jangan karena pendapat org beli yang ga pas di hati nanti nyesel . :big_smile]
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Jindanjun »

Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
ap kt nt aj
User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Volk »

Jindanjun wrote: Sat Mar 02, 2019 14:42 Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
Bner..klo sy udh pernah test drive xpander,kbetulan sodara jg punya HRV..HRV itu mirip2 Jazz dibawanya..cm lebih tinggi dikitan aja.dan lbh stabil HRV krn ada VSC.klo Jazz sy udh pernah bwa jalur ke pangandaran buset dah,kalah handling sm HRV hehehe.
Opini sy ttg Xpander,kabin berisik sama aja menurut sy dengan Jazz,pengendalian jg gak seenak HRV,setir lebih berat drpd HRV,itu aja sih..ya gak lebih better dibanding Jazz&HRV sih..itu opini sy.maaf klo ada kesalahan ripiuw
dregon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sat Feb 23, 2019 13:38
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner VRZ

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by dregon »

Fookyoo wrote: Tue Feb 26, 2019 8:20 Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
Iya. Mau coba tes drive dulu nih
Volk wrote: Sat Mar 02, 2019 15:06 [quote=Jindanjun post_id=<a href="tel:1055931">1055931</a> time=<a href="tel:1551537763">1551537763</a> user_id=43235]
Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
Bner..klo sy udh pernah test drive xpander,kbetulan sodara jg punya HRV..HRV itu mirip2 Jazz dibawanya.cm lebih tinggi dikitan aja.dan lbh stabil HRV krn ada VSC.klo Jazz sy udh pernah bwa jalur ke pangandaran buset dah,kalah handling sm HRV hehehe.
Opini sy ttg Xpander,kabin berisik sama aja menurut sy dengan Jazz,pengendalian jg gak seenak HRV,setir lebih berat drpd HRV,itu aja sih..ya gak lebih better dibanding Jazz&HRV sih..itu opini sy.maaf klo ada kesalahan ripiuw
[/quote]

Weekend ini gak sempet datengin dealer sama sekali. Entah mungkin ini yang namanya jodoh. Pas mampir ke lippo mall ada wuling almaz. Nyoba tes duduk sama istri, eh dia langsung naksir. Katanya gak mau HRV lagi kalau harganya mirip sama almaz hahahaha
Dia cuma gak suka logo wulingnya aja. Katanya kalau jadi beli mau ubah logonya aja jadi Chevrolet.

Kayaknya arah diskusinya jadi berubah nih. Almaz baru vs livina 2019 vs cx3 2017 :mky_04:
User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Volk »

dregon wrote: Sun Mar 03, 2019 19:19
Fookyoo wrote: Tue Feb 26, 2019 8:20 Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
Iya. Mau coba tes drive dulu nih
Volk wrote: Sat Mar 02, 2019 15:06 [quote=Jindanjun post_id=<a href="tel:1055931">1055931</a> time=<a href="tel:1551537763">1551537763</a> user_id=43235]
Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
Bner..klo sy udh pernah test drive xpander,kbetulan sodara jg punya HRV..HRV itu mirip2 Jazz dibawanya.cm lebih tinggi dikitan aja.dan lbh stabil HRV krn ada VSC.klo Jazz sy udh pernah bwa jalur ke pangandaran buset dah,kalah handling sm HRV hehehe.
Opini sy ttg Xpander,kabin berisik sama aja menurut sy dengan Jazz,pengendalian jg gak seenak HRV,setir lebih berat drpd HRV,itu aja sih..ya gak lebih better dibanding Jazz&HRV sih..itu opini sy.maaf klo ada kesalahan ripiuw
Weekend ini gak sempet datengin dealer sama sekali. Entah mungkin ini yang namanya jodoh. Pas mampir ke lippo mall ada wuling almaz. Nyoba tes duduk sama istri, eh dia langsung naksir. Katanya gak mau HRV lagi kalau harganya mirip sama almaz hahahaha
Dia cuma gak suka logo wulingnya aja. Katanya kalau jadi beli mau ubah logonya aja jadi Chevrolet.

Kayaknya arah diskusinya jadi berubah nih. Almaz baru vs livina 2019 vs cx3 2017 :mky_04:
[/quote]

Nah kalo ini mrem nih..cx3 udah :mky_02:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Winz »

dregon wrote: Sun Mar 03, 2019 19:19
dregon wrote: Sun Mar 03, 2019 19:19
Fookyoo wrote: Tue Feb 26, 2019 8:20 Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
Iya. Mau coba tes drive dulu nih
Volk wrote: Sat Mar 02, 2019 15:06 [quote=Jindanjun post_id=<a href="tel:1055931">1055931</a> time=<a href="tel:1551537763">1551537763</a> user_id=43235]
Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
Bner..klo sy udh pernah test drive xpander,kbetulan sodara jg punya HRV..HRV itu mirip2 Jazz dibawanya.cm lebih tinggi dikitan aja.dan lbh stabil HRV krn ada VSC.klo Jazz sy udh pernah bwa jalur ke pangandaran buset dah,kalah handling sm HRV hehehe.
Opini sy ttg Xpander,kabin berisik sama aja menurut sy dengan Jazz,pengendalian jg gak seenak HRV,setir lebih berat drpd HRV,itu aja sih..ya gak lebih better dibanding Jazz&HRV sih..itu opini sy.maaf klo ada kesalahan ripiuw
Weekend ini gak sempet datengin dealer sama sekali. Entah mungkin ini yang namanya jodoh. Pas mampir ke lippo mall ada wuling almaz. Nyoba tes duduk sama istri, eh dia langsung naksir. Katanya gak mau HRV lagi kalau harganya mirip sama almaz hahahaha
Dia cuma gak suka logo wulingnya aja. Katanya kalau jadi beli mau ubah logonya aja jadi Chevrolet.

Kayaknya arah diskusinya jadi berubah nih. Almaz baru vs livina 2019 vs cx3 2017 :mky_04:
CX-3 sempit tapi Fun to Drive khas Mazda, tenaga juga mumpuni

Ragu sama tenaga'nya Almaz kaya'nya koq boyo macam Glory

dari segi power output mirip2 sama Glory, body juga mirip

Mending Tunggu sampai ada review berkendara Almaz
dregon
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sat Feb 23, 2019 13:38
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner VRZ

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by dregon »

Fookyoo wrote: Tue Feb 26, 2019 8:20 Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
Iya, tapi wuling udah bikin pabrik juga di karawang. jadi parts udah pasti aman juga kan?
Jindanjun wrote: Sat Mar 02, 2019 14:42 Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
iya masih belum sempet test drive nih. sebenernya fun to drive gak terlalu dicari sih. karena bakalan lewat rute macet. gak bakalan berasa fun....
arton wrote: Fri Mar 01, 2019 8:54 Kalo saya sih milih ambil seken om,,hyundai santai fe atau xtrail..
lebih nyaman,,dibawa kondangan lebih "rare" drpd expander/hrv..

Kalo almaz mending nanti dulu om,,kalo udah 2 tahun mengaspal bolehlah jadi kandidat
Santa Fe, X trail dkk emang lebih keren sih. tapi kuat bayar bensinnya kalau dipake harian om.

Almaz ini memenag wild card, bisa puas banget karena harga murah untuk fitur yang didapat. bisa juga apes kalau wuling kabur
sangudara wrote: Tue Feb 26, 2019 13:48
dregon wrote: Tue Feb 26, 2019 6:10
nah, pertimbangannya kita sama om. tadinya udah mantep mau ambil HRV, tapi sejak ada livander ini jadi bikin ragu. eh terus lihat mobil123 ada mazda cx3 GT 2017 buka harga 320 juta. makin galau hahaha
ane malah nyari cx5 2014-2015 dan crv prestige FL (sebelum turbo) karena cc gede pasti lebih asik dbanding 1.5
tp mempertimbangkan ane bakal males banget bener2in kalo knapa2, akhirnya ya ambil SE
tp kalo misal ada cx3 very good condition dgn harga 300 lbh dikit, ane sikat.. hahaha
keren sih itu
iya cx-3 sangat menggoda dan masuk kriteria. apalagi anak masih setahun. gak perlu yang gede
mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by mikimos »

Volk wrote: Sat Feb 23, 2019 16:07 Vote HRV aja..
Livina new emang bgs tp pasti mirip dengan xpander..& ane rasa lebih enak HRV dibanding Xpander
lebih enak dalam hal apa ? kl suspense honda semua keras bahkan mobilooo tergolong paling keras di kelasnya. Apalagi gimana2 SUV suspensinya pasti lbh keras ketimbang MPV. Skrg TS mau dpt yg apa dr mobil yg dibeli ? kenyamanan ? power ? jumlah penumpang ?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Profith83 »

Escaflowne wrote: Sun Feb 24, 2019 2:28 Driving experience menang HRV se om, tapi kalo kelegaan tetap menang Livina pastinya.

Dari sisi model, lebih berkesan HRV juga menurut ane.

FC lebih irit HRV juga, di rmh ada hrv manual 1:12 pake pertabo, pernah pinjem xpander (pake shell super) seminggu, FC nya ga bisa ngalain HRV

Livina pasti lebih limbung juga daripada HRV, shock belakang lebih empuk.

Saya pilih HRV untuk kondisi om.
Kalau biacara kelegaan baris ke 2 lebih lega HRV loh ...
mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by mikimos »

Volk wrote: Mon Mar 04, 2019 1:08
dregon wrote: Sun Mar 03, 2019 19:19
Fookyoo wrote: Tue Feb 26, 2019 8:20 Vote for Livina baru, Om. Cakep dan fresh modelnya (tapi selera orang beda2 sih) dan mengingat mesin sama kayak Xpander, harusnya future proof untuk parts2nya CMIIW :big_peace:
Iya. Mau coba tes drive dulu nih
Volk wrote: Sat Mar 02, 2019 15:06 [quote=Jindanjun post_id=<a href="tel:1055931">1055931</a> time=<a href="tel:1551537763">1551537763</a> user_id=43235]
Mending cobain aja dulu satu2 test drive, mana yg cocok di hati ya bungkus om.

Sy user xpander dan pernah bawa hrv,
imo xpander bantingannya dan kekedapannya emang oke banget, cocok buat angkut keluarga...tapi kemarin 10k km sokbreker bocor (katanya sih banyak xpander yg kena, semoga udah solved) lalu tarikannya itu agak lemot dan bensinnya ga irit2 amat~ Feel nyetirnya juga serasa bawa mobil gede yg bukan low mpv..nyaman untuk penumpang tapi kurang lincah rasanya disetir.

Blm pernah pelihara hrv, tapi secara driving sy lebih suka hrv, tarikannya enak, sy suka cvt nya honda (ga usa dengerin netizen soal cvt)..cuma ya bantingan emang keras..sy abis jd penumpang hrv terus naik ertiga sy dulu berasa ertiga jauh lebih enak bantingannya hahaha, kemudian hrv ada issue build quality walaupun sy gabisa bicara banyak krn blm pernah pelihara.

Intinya test drive aja dulu om, pilih yg sesuai hati dan kebutuhan
Bner..klo sy udh pernah test drive xpander,kbetulan sodara jg punya HRV..HRV itu mirip2 Jazz dibawanya.cm lebih tinggi dikitan aja.dan lbh stabil HRV krn ada VSC.klo Jazz sy udh pernah bwa jalur ke pangandaran buset dah,kalah handling sm HRV hehehe.
Opini sy ttg Xpander,kabin berisik sama aja menurut sy dengan Jazz,pengendalian jg gak seenak HRV,setir lebih berat drpd HRV,itu aja sih..ya gak lebih better dibanding Jazz&HRV sih..itu opini sy.maaf klo ada kesalahan ripiuw
Weekend ini gak sempet datengin dealer sama sekali. Entah mungkin ini yang namanya jodoh. Pas mampir ke lippo mall ada wuling almaz. Nyoba tes duduk sama istri, eh dia langsung naksir. Katanya gak mau HRV lagi kalau harganya mirip sama almaz hahahaha
Dia cuma gak suka logo wulingnya aja. Katanya kalau jadi beli mau ubah logonya aja jadi Chevrolet.

Kayaknya arah diskusinya jadi berubah nih. Almaz baru vs livina 2019 vs cx3 2017 :mky_04:
Nah kalo ini mrem nih..cx3 udah :mky_02:
[/quote]

hehehe ane jg ga suka simbol wuling, mobil dah cakep jd kebanting kena simbol kelelawr merah :mky_07:
Kalau di ganto simbol chevy jadi bagus atau simbol didesain ulang warna chrome bkn merah norak gitu
tmthrvn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Sat Nov 22, 2014 10:54

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by tmthrvn »

dregon wrote: Sat Feb 23, 2019 14:11 Salam kenal suhu suhu, mohon bantuan dalam menentukan pilihan mobil tempur harian dengan kriteria:

-Budget 300 juta boleh lebih dikit
-Kalau bisa mobil baru atau bekas paling tua 2016
-Bensin irit. minimal 1:10 karena mau dipakai harian. Sehari PP rumah kantor sekitar 50km
-Pemakaian kebanyakan dalam kota jakarta, sebulan 2x ke bandung, setahun 2x ke jogja
-Resale Value tidak terlalu dipersoalkan

Kondisi saat ini formasi keluarga cuma suami istri anak 1 tahun + babysitter. jadi gak perlu yang gede

Setelah cari info. kandidatnya:
-HRV E Special Edition (dapet diskon 30jutaan)
-Livina 2019. Belum liat langsung, tapi naksir sama bentuknya
-Wuling Almaz. masih ragu sama mesin turbonya
-xpander gak masuk kandidat karena belum jok kulit dan lebih suka bentuk livina baru

saat ini kandidat terkuat HRV E SE. ada kandidat yang lebih bagus kah?
Toyota Rush mungkin? Bisa dipertimbangkan
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Livina 2019 vs HRV facelift 2018

Post by Herman7103 »

Karena saya tinggal di pulau Sumatera dan sudah 5 tahun piara mobil Nissan GL L.11 trouble free selama ini walau selalu isi bbm Ron.88 dgn AVG FC irit saya captur MID terakhir saya jalan tgl 17. april lalu dari komplek tempat tinggal ke kota palembang 241 km
dregon wrote:Salam kenal suhu suhu, mohon bantuan dalam menentukan pilihan mobil tempur harian dengan kriteria:

-Budget 300 juta boleh lebih dikit
-Kalau bisa mobil baru atau bekas paling tua 2016
-Bensin irit. minimal 1:10 karena mau dipakai harian. Sehari PP rumah kantor sekitar 50km
-Pemakaian kebanyakan dalam kota jakarta, sebulan 2x ke bandung, setahun 2x ke jogja
-Resale Value tidak terlalu dipersoalkan

Kondisi saat ini formasi keluarga cuma suami istri anak 1 tahun + babysitter. jadi gak perlu yang gede

Setelah cari info. kandidatnya:
-HRV E Special Edition (dapet diskon 30jutaan)
-Livina 2019. Belum liat langsung, tapi naksir sama bentuknya
-Wuling Almaz. masih ragu sama mesin turbonya
-xpander gak masuk kandidat karena belum jok kulit dan lebih suka bentuk livina baru

saat ini kandidat terkuat HRV E SE. ada kandidat yang lebih bagus kah?
IMG_20190417_155632.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014