Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

thestoneroses
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 219
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by thestoneroses » 25 Jan 2019, 14:59

farizfsa wrote:
25 Jan 2019, 14:09

yes ini mobil enak bgt 406, masalahnya org suka asal ganti oli matic pake atf biasa padahal harus pake atf 4AL punya. penyakit kedua yg umum idle regulator, rpm naik turun, sisanya aman mau macet2an lama juga temp di 90.

kalo bandingannya sonder.. ya beda atuh,, :mky_01: . cuma 406 untuk mobil sedan kecil, empuknya bersaing lah sama sonder wkwk
Nah saya engga om. Cuman 1 lagi - nya, kalau ganti hu nanti ngga bisa dikendalikan dari stang, dan cari dudukan hu nya agak repot.

PCD juga susah ukurannya, lho ini jadi bahas 406 ke mana mana haha
Ron Asheton Forever

User avatar
Harchi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 515
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by Harchi » 25 Jan 2019, 16:04

30jt ya, coba corona twincam ex saloon tapi yg 1.6 jgn yg 2.0 atau pug 306. Klo dpt yg sehat itu mobil enak jg
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1723
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by jivos » 25 Jan 2019, 19:00

taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

cruising
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 13 May 2016, 09:22

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by cruising » 25 Jan 2019, 19:43

30 Jt ya
Grand civic
Corolla SE
Starlet kotak
Corona
Volvo 740 atau 940 non turbo

dany_pos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: 18 Jun 2012, 14:22

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by dany_pos » 25 Jan 2019, 22:05

Masih dpt nissan cedric. Klo liat komunitasnya kayaknya itu mobil perawatannya gampang. Model masih berasa sedan besarnya, walaupun jadul.

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by Bulgogi » 25 Jan 2019, 23:45

30 juta coba buat sewa ruko dagang beras, telor, sembako, toko plastik, etc yg memungkinkan rutin income perbulan bersih 5-7 jutaan..

3 bulan konstan, leasing pasti approve kredit.. bisa ambil lcgc yg perbulannya cm 1-2 jutaan..

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2687
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by marmut » 26 Jan 2019, 00:03

jivos wrote:
25 Jan 2019, 19:00
taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.

cj7 30 juta? jangan bercanda om.........
pipes - cigars - coffee

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2687
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by marmut » 26 Jan 2019, 00:42

mchubby wrote:
25 Jan 2019, 10:21

wah, Om Marmut. Makasih atas penjelasannya

Kenapa Mark II oke tapi Cressida perlu keyakinan lebih, Om? Kalo g salah sih dua2nya d segment yang sama walau beda mesin (I4 dan I6).

Saya pernah baca di satu forum, ada yg lebih menyarankan ambil Mercy Tiger dari pada Cressida karena jumlah produksi Tiger lebih byk dan tahun produksinya lebih panjang dari Cressida. Ketersediaan parts lebih meyakinkan lah dari Cressida.

Volvo tempting sih, Om. Waktu pertama kali cek harga tipe 940, takjub sendiri karena murah.
U brand eropa perlu usaha keras meyakinkan keluarga.

Noted.


antara mark II dan cressida, saya berpikir (andaikata) mobil musti overhaul, atau setidaknya top overhaul, biaya untuk cressida nggak mungkin lebih murah.

volvo 940,
memang sulit untuk meyakinkan yang belum pernah naik mobil ini. pasti di image-nya nggak jauh dari mogok dan rewel serta mahal.
sebaiknya memang tidak usah repot-repot meyakinkan keluarga om, karena nanti setelah mereka mencoba sendiri naik volvo, om akan tetap kepusingan.

maaf kalau oot,
seorang kerabat (kita panggil saja mas H) dari salah satu member disini membeli volvo 940, awalnya keluarga kurang setuju karena bentuknya yang kotak jelek ngga umum tidak meyakinkan, ditambah biaya perbaikan ini itu yang tidak terduga, membuat keluarga makin merengut dan minta dijual segera.
setelah mobil siap, jalanlah mas H sekeluarga dari wilayah tangsel ke jawa timur.
sepulang dari keliling jawa timur, mas H sekarang kepusingan, bingung, dan sering curhat karena pihak keluarga tidak mau lepas dari mobil ini.



p.s :
kalau ada yang nawarin 740 GL ataupun 740 TI, lupakan saja om. karena :
1. mahal.
2. nanti jadi lupa sama umur dan maunya sruntulan.

trust me.
pipes - cigars - coffee

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2687
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by marmut » 26 Jan 2019, 01:25

flamboyan wrote:
25 Jan 2019, 11:01

-

bengkel spesialis macam Vota juga gampang diraih

-

maaf saya numpang ketawa dulu......

:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


ya, memang mereka spesialis dalam arti yang sangat luas.

:big_biglaugh:


volvo yang B230 redblock engine tidak perlu spesialis. semua mekanik bisa tangani asalkan otak dipergunakan sebagaimana mustinya. itu mesin sangat mudah ditangani seperti halnya toyoda K-series.
pipes - cigars - coffee

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1723
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by jivos » 26 Jan 2019, 04:18

marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:03
jivos wrote:
25 Jan 2019, 19:00
taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.

cj7 30 juta? jangan bercanda om.........
he he he...ngga b'canda um. syukur" bs d kepala 2 angkut unitnya. mau coba kita mainkan?
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9982
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by ak4ng » 26 Jan 2019, 08:23

marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:03
jivos wrote:
25 Jan 2019, 19:00
taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.

cj7 30 juta? jangan bercanda om.........
Yang versi Diesel dapet cj7 :big_biglaugh: berikut kropos2nya
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1723
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by jivos » 26 Jan 2019, 08:49

ak4ng wrote:
26 Jan 2019, 08:23
marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:03
jivos wrote:
25 Jan 2019, 19:00
taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.

cj7 30 juta? jangan bercanda om.........
Yang versi Diesel dapet cj7 :big_biglaugh: berikut kropos2nya
sy sendiri blm liat pasaran hrg ni mbl um. :mky_03: biasa slama ini msh akuisisi unit 1/2 dr hrg pasaran luar utk unit yg sy suka/mw coba pake.

cat ori biru laut kmbinasori putih n assumed non kropos, berani kita mainkan d kepala 2? challenge me...
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

thestoneroses
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 219
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by thestoneroses » 26 Jan 2019, 11:56

marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:42



antara mark II dan cressida, saya berpikir (andaikata) mobil musti overhaul, atau setidaknya top overhaul, biaya untuk cressida nggak mungkin lebih murah.

volvo 940,
memang sulit untuk meyakinkan yang belum pernah naik mobil ini. pasti di image-nya nggak jauh dari mogok dan rewel serta mahal.
sebaiknya memang tidak usah repot-repot meyakinkan keluarga om, karena nanti setelah mereka mencoba sendiri naik volvo, om akan tetap kepusingan.

maaf kalau oot,
seorang kerabat (kita panggil saja mas H) dari salah satu member disini membeli volvo 940, awalnya keluarga kurang setuju karena bentuknya yang kotak jelek ngga umum tidak meyakinkan, ditambah biaya perbaikan ini itu yang tidak terduga, membuat keluarga makin merengut dan minta dijual segera.
setelah mobil siap, jalanlah mas H sekeluarga dari wilayah tangsel ke jawa timur.
sepulang dari keliling jawa timur, mas H sekarang kepusingan, bingung, dan sering curhat karena pihak keluarga tidak mau lepas dari mobil ini.



p.s :
kalau ada yang nawarin 740 GL ataupun 740 TI, lupakan saja om. karena :
1. mahal.
2. nanti jadi lupa sama umur dan maunya sruntulan.

trust me.
tambahan:

atau tiba-tiba nyari V70.
terus ngeliat-liat 940 wagon, lalu kaget kalau 700 series ada wagonnya juga.

terus lihat V90 wagon silver di tebet...
Ron Asheton Forever

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2687
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by marmut » 26 Jan 2019, 12:16

thestoneroses wrote:
26 Jan 2019, 11:56

tambahan:

atau tiba-tiba nyari V70.
terus ngeliat-liat 940 wagon, lalu kaget kalau 700 series ada wagonnya juga.

terus lihat V90 wagon silver di tebet...

945 dan 745 harganya bisa (minimal) 2x budget TS..... hiks...........
pipes - cigars - coffee

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1197
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by dsign1990 » 27 Jan 2019, 16:49

pemula
dan ( mungkin) serba mepet
saran sy ambil keluaran Toyota DX series mau itu corolla / corona ( yg ini kendala di boros aja) nya... adem deh
kalau mau agak kekinian ya capella dan interplay masih lumayan gak nyusahin itu mobil banyak yg km tinggi 300rb up tapi masih proper cuma mungkin kalau ada yg minta ganti gak akan segampang duo DX yg bisa dikata kijang versi sedan apalagi corolla nya

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 972
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by farizfsa » 28 Jan 2019, 11:18

jivos wrote:
26 Jan 2019, 04:18
marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:03
jivos wrote:
25 Jan 2019, 19:00
taft gt ato ngga cj7 mid '85 :big_exellent:
dapet lah segitu klo sy dg kondisi unit dah berdiri sehat.

cj7 30 juta? jangan bercanda om.........
he he he...ngga b'canda um. syukur" bs d kepala 2 angkut unitnya. mau coba kita mainkan?
mau dong om coba, ane dm ya
BMW 520d F10 2014

User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 15 May 2012, 13:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by Schweppes » 28 Jan 2019, 13:46

thestoneroses wrote:
26 Jan 2019, 11:56
marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:42



antara mark II dan cressida, saya berpikir (andaikata) mobil musti overhaul, atau setidaknya top overhaul, biaya untuk cressida nggak mungkin lebih murah.

volvo 940,
memang sulit untuk meyakinkan yang belum pernah naik mobil ini. pasti di image-nya nggak jauh dari mogok dan rewel serta mahal.
sebaiknya memang tidak usah repot-repot meyakinkan keluarga om, karena nanti setelah mereka mencoba sendiri naik volvo, om akan tetap kepusingan.

maaf kalau oot,
seorang kerabat (kita panggil saja mas H) dari salah satu member disini membeli volvo 940, awalnya keluarga kurang setuju karena bentuknya yang kotak jelek ngga umum tidak meyakinkan, ditambah biaya perbaikan ini itu yang tidak terduga, membuat keluarga makin merengut dan minta dijual segera.
setelah mobil siap, jalanlah mas H sekeluarga dari wilayah tangsel ke jawa timur.
sepulang dari keliling jawa timur, mas H sekarang kepusingan, bingung, dan sering curhat karena pihak keluarga tidak mau lepas dari mobil ini.



p.s :
kalau ada yang nawarin 740 GL ataupun 740 TI, lupakan saja om. karena :
1. mahal.
2. nanti jadi lupa sama umur dan maunya sruntulan.

trust me.
tambahan:

atau tiba-tiba nyari V70.
terus ngeliat-liat 940 wagon, lalu kaget kalau 700 series ada wagonnya juga.

terus lihat V90 wagon silver di tebet...
ahhh Volvo Wagen, salah satu impian dari dulu buat punya, Tetangga depan rumah punya 960 Wagon, dan masih mulus abis, terus di jalan kalau lewat cipulir selalu barengan sama 245 Wagon dan masih muulusss banget.

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3233
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by ginting » 28 Jan 2019, 23:47

Schweppes wrote:
thestoneroses wrote:
26 Jan 2019, 11:56
marmut wrote:
26 Jan 2019, 00:42



antara mark II dan cressida, saya berpikir (andaikata) mobil musti overhaul, atau setidaknya top overhaul, biaya untuk cressida nggak mungkin lebih murah.

volvo 940,
memang sulit untuk meyakinkan yang belum pernah naik mobil ini. pasti di image-nya nggak jauh dari mogok dan rewel serta mahal.
sebaiknya memang tidak usah repot-repot meyakinkan keluarga om, karena nanti setelah mereka mencoba sendiri naik volvo, om akan tetap kepusingan.

maaf kalau oot,
seorang kerabat (kita panggil saja mas H) dari salah satu member disini membeli volvo 940, awalnya keluarga kurang setuju karena bentuknya yang kotak jelek ngga umum tidak meyakinkan, ditambah biaya perbaikan ini itu yang tidak terduga, membuat keluarga makin merengut dan minta dijual segera.
setelah mobil siap, jalanlah mas H sekeluarga dari wilayah tangsel ke jawa timur.
sepulang dari keliling jawa timur, mas H sekarang kepusingan, bingung, dan sering curhat karena pihak keluarga tidak mau lepas dari mobil ini.



p.s :
kalau ada yang nawarin 740 GL ataupun 740 TI, lupakan saja om. karena :
1. mahal.
2. nanti jadi lupa sama umur dan maunya sruntulan.

trust me.
tambahan:

atau tiba-tiba nyari V70.
terus ngeliat-liat 940 wagon, lalu kaget kalau 700 series ada wagonnya juga.

terus lihat V90 wagon silver di tebet...
ahhh Volvo Wagen, salah satu impian dari dulu buat punya, Tetangga depan rumah punya 960 Wagon, dan masih mulus abis, terus di jalan kalau lewat cipulir selalu barengan sama 245 Wagon dan masih muulusss banget.
Oom oom..itu volvo yg bentuknya statio wagon itu apakah sudah pasti diawali hurup "V"??
misalnya volvo V750 ?
trus yg bentuknya statio wagon itu yg T5 bed dimananya ?


buat oom TS, punten pisan, oom..

bukan maksud melemahkan semangat..bukan maksud nyinggung perasaan .
tapi saya rasa mending ditahan dulu beli mobilnya ya..

nabung lagi dulu, minimal dapat 50 jt maka pilihannya banyak..

karena brli mobil itu perlu mikirkan :
- uang beli unit
- uang maintenance
- uang operasionalnya

kalau saran saya, unsur gengsi, unsur hobby, dll tolong diabaikan dulu.
fokus di fungsi dulu : anak istri gak kehujanan. udah, itu saja.
dan biaya bulanan dari miara mobil itu tidak / jangan sampai merongrong uang buat yg lain.

maka saran saya pilihlah :
1. Katana (ganti jok blkg model GX hadap depan)
2. Carry suzuki, ato mitsu T120 ss
3. kijang super thn 90an awal
4. Isuzu panther kotak.
5. Toyota Starlet kapsul 1.3


semua itu irit.

kalau mercy tiger, volvo, pug sebaiknya jangan oom.

walau ada yg bilang murah, irit tapi jangan deh..

maaf, kalo ada yg salah.

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2687
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by marmut » 29 Jan 2019, 09:10

ginting wrote:
28 Jan 2019, 23:47

Oom oom..itu volvo yg bentuknya statio wagon itu apakah sudah pasti diawali hurup "V"??
misalnya volvo V750 ?
trus yg bentuknya statio wagon itu yg T5 bed dimananya ?


-

v750 ngga ada bang, yang ada v70.
setelah 1998 (kalau tidak salah ingat) V untuk versatile di seri kendaraan volvo estate/station wagon, yang sedan diawali huruf S.
untuk seri sebelum tahun 98 masih pakai 3 digit angka. 945, seri 9 dengan 4 silinder 5 pintu.
pipes - cigars - coffee

skatequinn
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 30 Jan 2019, 07:48
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Kijang

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by skatequinn » 30 Jan 2019, 13:34

ane pernah riset om, dengan uang 30jt mau punya sedan yang irit, setelah riset di forum ini dan jalan2 ke lxo, pilihannya jatuh ke 2 mobil
1. soluna xli
ini jarang banget ada di lxo, pernah nemu 1-2 harga 25jt, trim xli, dan kemungkinan besar ex taxi, pas banget 5jt nya buat reparasi, dan kemungkinan harga segitu pajaknya mati 2-3 tahun, untuk pajak bias nabung dlu,

2. Hyundai accent
di lxo jarang barangnya, tapi ada kok, kisaran dibawah 30jt, ada juga yang diatas 30jt, FCnya juga pernah baca disini dalkot 1:8-9

itu aja sih pilihan ane waktu riset misalkan ada dana 30jt

User avatar
Dat510
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by Dat510 » 31 Jan 2019, 10:18

mchubby wrote:
24 Jan 2019, 16:07
Dat510 wrote:
24 Jan 2019, 14:35
Saya ngga tau banyak tentang mobil2 yg om tanyain, tapi saya coba kasih alternatif utk budget sgtu coba liat2 kijang tahun 90-95 Om.. Mertua saya punya kijang tahun 94 beli dari baru masih dipelihara, mobil jarang dipake (paling sebulan cuma jalan 1 atau 2 kali) tapi ngga rewel, ngga ada penyakit aneh malah sudah 2 tahun ini cuma ganti oli, aki, sama ban. AC masih dingin jos. Lega iya. Kekurangannya ngga power steering.
Hai, Om Dat510 (Bluebird emg mantap, Om)
Noted, Om. Kijang memang mobil keluarga banget.

30jt dapet kondisi yang oke ya, Om?
Halo Om, maaf baru liat ternyata post ane di quote..
tau aja bluebird om, Hehe, jadi rancu sama taksi ya.

Bisa coba search2 di OLX om, sebenernya rata2 30 - 40 ya, tapi klo saya lihat2 ada juga yg 30 atau dibawah nya yg kondisi cukup oke. tahun lalu mertua sempet mau jual di angka 30, tapi akhir nya ngga jadi, dipake lagi buat bawa barang.

Bean06
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 120
Joined: 08 Feb 2017, 10:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by Bean06 » 07 Feb 2019, 17:38

Harchi wrote:
25 Jan 2019, 16:04
30jt ya, coba corona twincam ex saloon tapi yg 1.6 jgn yg 2.0 atau pug 306. Klo dpt yg sehat itu mobil enak jg
Memang yang 1.6 biaya perawatan cukup beda Om ?
Kayanya memang ga kegedean sebelum generasi Absolut

ndro
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 26 Feb 2017, 05:01

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by ndro » 07 Feb 2019, 18:15

ginting wrote:
28 Jan 2019, 23:47
Schweppes wrote:
thestoneroses wrote:
26 Jan 2019, 11:56


tambahan:

atau tiba-tiba nyari V70.
terus ngeliat-liat 940 wagon, lalu kaget kalau 700 series ada wagonnya juga.

terus lihat V90 wagon silver di tebet...
ahhh Volvo Wagen, salah satu impian dari dulu buat punya, Tetangga depan rumah punya 960 Wagon, dan masih mulus abis, terus di jalan kalau lewat cipulir selalu barengan sama 245 Wagon dan masih muulusss banget.
Oom oom..itu volvo yg bentuknya statio wagon itu apakah sudah pasti diawali hurup "V"??
misalnya volvo V750 ?
trus yg bentuknya statio wagon itu yg T5 bed dimananya ?


buat oom TS, punten pisan, oom..

bukan maksud melemahkan semangat..bukan maksud nyinggung perasaan .
tapi saya rasa mending ditahan dulu beli mobilnya ya..

nabung lagi dulu, minimal dapat 50 jt maka pilihannya banyak..

karena brli mobil itu perlu mikirkan :
- uang beli unit
- uang maintenance
- uang operasionalnya

kalau saran saya, unsur gengsi, unsur hobby, dll tolong diabaikan dulu.
fokus di fungsi dulu : anak istri gak kehujanan. udah, itu saja.
dan biaya bulanan dari miara mobil itu tidak / jangan sampai merongrong uang buat yg lain.

maka saran saya pilihlah :
1. Katana (ganti jok blkg model GX hadap depan)
2. Carry suzuki, ato mitsu T120 ss
3. kijang super thn 90an awal
4. Isuzu panther kotak.
5. Toyota Starlet kapsul 1.3


semua itu irit.

kalau mercy tiger, volvo, pug sebaiknya jangan oom.

walau ada yg bilang murah, irit tapi jangan deh..

maaf, kalo ada yg salah.
Setuju ama om ginting, saya ada kenalan beli mobil low budget. Singkat kata belilah timor. Namun karena 'sedikit' kendala teknis akhirnya mobil cuman jd penunggu carport & gak lama akhirnya dijual ganti motor lol

vernak
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 30 Nov 2017, 10:25
Location: jambi
Daily Vehicle: verna

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by vernak » 09 Feb 2019, 06:18

beli lancel sl dibawah 20jt, sisa 10jt plus2 buat turun mesin dan restorasi kaki full. bisa kah?
yg penting mobil jalan, anak istri ga kehujanan. interor dan eksterior sambil jalan restorasinya

User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 931
Joined: 24 May 2008, 18:07

Re: Mobil Pertama max 30 juta. Mark 2, Cressida atau Galant Sigma?

Post by abrof » 09 Feb 2019, 08:30

Coba cari Crown Diesel atau Nissan Cedric yang diesel (sayangnya keduanya kebanyakan ex taxi), tapi kriteria BBm 1:10 masuk itu, dengan solar biasa. Onderdil gampang, nyaris mirip dengan kijang kapsul diesel. Kabin lapang, nyaman dapat

Post Reply