Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by quyquy »

Sudah pernah megang beberapa merek jepang,
ntah mengapa kesimpulan saya thd toyota adalah:
Keunggulan di inner beautynya yaitu ketangguhan.

Walau itu dibayar dengan minim fitur jika kita bandingkan dng kompetitor di level harga yg sama.

Dan memang pakai toyota itu nggak seru kalau cuma std pabrikan aja.

Pake toyota bisa dibilang enak kalau kita coba kulik2 sendiri.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by quyquy »

Koddy wrote: Tue Oct 02, 2018 14:06
Filter solar ANKI ada 2, atas dan bawah. Totalnya 1.500.000
Lalu dipaksa 40.000 km dengan Biosolar sekarang? Jebol injector 4*10jt mau?
Gantilah max. per 20rb km
Plus purging per 20rb km

Lagian kalau mau fair, hitung aja pake Pertadex [emoji3]
Wow.. mahal banget ya injektornya..

Ane aja ganti injektor ipah bensin cuma 2-3 juta udah dpt 4 buah..

Jadi ayok coba dihitung ulang asumsi dipakai 10rb km dan konsumsi average 1:10

Dexlite: 9.000 x 1.000 = 9.000.000
Filter solar : (1.500.000/30.000) x 10.000 = 500.000
Oli 8 x 70.000 = 560.000
Total 10.060.000

Solar: 5.150 x 1000 = 5.150.000
Vit solar = 600.000
Filter solar = (1.500.000/20.000) x 10.000 = 750.000
Oli 8 x 70.000 = 560.000
Total 7.060.000

Ipah bensin: 7.800 x 1.250 = 9.750.000
Oli 7 x 70.000 = 490.000
Total 10.240.000

Cmiiw
tomoe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Sep 23, 2018 0:33
Location: makassar

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by tomoe »

quyquy wrote: Tue Oct 02, 2018 16:51 Sudah pernah megang beberapa merek jepang,
ntah mengapa kesimpulan saya thd toyota adalah:
Keunggulan di inner beautynya yaitu ketangguhan.

Walau itu dibayar dengan minim fitur jika kita bandingkan dng kompetitor di level harga yg sama.

Dan memang pakai toyota itu nggak seru kalau cuma std pabrikan aja.

Pake toyota bisa dibilang enak kalau kita coba kulik2 sendiri.
saya setuju dgn pendapatnya. Durability toyota itu yg susah kita dapat dari merk lain. biarpun sering coba2 merek lain tp ujung2 nya jg balik ke toyota.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by krniawnhdr »

psiturism wrote: Tue Oct 02, 2018 16:27 saya sih pilih diesel aja om

udah teruji tenaganya, soal fitur mah emang awalnya keliatan keren, tapi lama-lama ya bosen juga.
yapp, soal fitur gimmick di tipe V sih kadang emang bikin envy, tapi kalau liat selisihnya yang dihargain sampai 50 jutaan. masih mikir lagi :)
toh beberapa masih bisa dimodif diluaran dan dengan budget yang kurang dari setengahnya dari selisih tsb (steer, cluster speedometer, grill, lampu depan, accesories chrome+bumper belakang, rear cam parking). ditambah pasang peredam full body lagi + ga pake ban eco2an pasti makin mantap :emo-big_love:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by Zaxis »

quyquy wrote: Tue Oct 02, 2018 17:24
Koddy wrote: Tue Oct 02, 2018 14:06
Filter solar ANKI ada 2, atas dan bawah. Totalnya 1.500.000
Lalu dipaksa 40.000 km dengan Biosolar sekarang? Jebol injector 4*10jt mau?
Gantilah max. per 20rb km
Plus purging per 20rb km

Lagian kalau mau fair, hitung aja pake Pertadex [emoji3]
Wow.. mahal banget ya injektornya..

Ane aja ganti injektor ipah bensin cuma 2-3 juta udah dpt 4 buah..

Jadi ayok coba dihitung ulang asumsi dipakai 10rb km dan konsumsi average 1:10

Dexlite: 9.000 x 1.000 = 9.000.000
Filter solar : (1.500.000/30.000) x 10.000 = 500.000
Oli 8 x 70.000 = 560.000
Total 10.060.000

Solar: 5.150 x 1000 = 5.150.000
Vit solar = 600.000
Filter solar = (1.500.000/20.000) x 10.000 = 750.000
Oli 8 x 70.000 = 560.000
Total 7.060.000

Ipah bensin: 7.800 x 1.250 = 9.750.000
Oli 7 x 70.000 = 490.000
Total 10.240.000

Cmiiw
Biasa minum solar busuk ga pake doping
Kmrn ganti filsol km 40 rb cuma 500 rb
Skrg ampir km 70 rb blom jebol

Injector jebol jg ga perlu ganti 4
Bisa ganti 1 per 1 yg jebol aja
Diluaran juga setengah harga

Yah mungkin merk sebelah lebih rewel kali
Mau nya mkn steak mulu kalo makan tempe bisa diare
richard t
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Mon Nov 19, 2012 6:45

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by richard t »

Tergantung keperluan nya Om . Kalau keperluan 7seater pilih inova . Juga keperluan soal jarak tempuh . Kalau disel jarak tempuh jauh baru terasa irit nya . Terbayar biaya perawatan disel + pajak tahunan nya . Kalau keperluan sebalik nya mending ambil hrv . Tp saya lebih pilih hrv s cvt . Lebih minim calon masalah nya .
koboiy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Wed Feb 08, 2017 2:58
Location: jogja
Daily Vehicle: be er pe X be at

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by koboiy »

tes drive aj om. innova 2.4 jkt bandung berasa enteng om... saya pernah pakai 2.4 manual trus power mode on, nyelip2 berasa pede. 140 kpj ga berasa. kalo hrv saya pernah pake crv re aja. rasa2 sama crv re juga masih enakan inopahhh
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by krniawnhdr »

bq honda jelek :)
siap-siap ada yang patah lagi hehehe
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by NYoman »

Kalau saua sendiri sih di 2KD dan 1KD ga ada masalah ga pernah purging.. Terakhir purging itu kapan ya, yg 1KD pas 80rb km dan 2KD di 52rb km..
Semua pakai bio solar palagi yang 1KD karena daerah saya baru ada dex/dexlite 2014 an.. Pas purging juga cuma jadi orange aja gak sampai ada jelaga2 kayak di youtube2 itu, diapain aja tuh mesin ya? :D

Asumsinya begini, HRV agak sedikit mahal apalagi kemakan sales service mantap harganya setelah selesai service kalah sama service ipah+oli dll..
Cuma tiap orang punya preferensi berbeda tentang kendaraan, paling bener itu Test Drive, karena tiap member disini pasti akan memberitahukan opini pribadi dan tiap2 pribadi bisa jadi cocok dengan TS ada juga yang ga cocok.. Saran, TD lah sebelum membeli krn inernet tidak selalu benar :D
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
justforfun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by justforfun »

krniawnhdr wrote: Tue Oct 02, 2018 8:27
justforfun wrote: Tue Oct 02, 2018 6:47 bandingin innova 2.4 G vs. HRV 1.5 E walaupun beda jauh, ada beberapa aspek sih IMHO:

innova:
(+) 7 seater dgn space yg memadai; cocok kalau sering lewat jalanan hancur / jelek, lebih nyaman utk jarak jauh, suspensi lebih empuk; durability, cari aksesoris / modif lebih gampang
(-) agak limbung (body roll); handling kurang

HRV:
(+)daily driving dalam kota, handling lebih bagus (lebih gampang manuver), fitur lebih banyak: tombol start stop, auto hold break (guna banget pas tanjakan, macet), paddle shift & cruise kalau pas lg mau narik
(-) kaki agak lemah (semua batch awal ada masalah, tapi tinggal klaim aja ke beres), suspensi lebih firm, berisik suara dari ban dan bawah mobil tembus ke dalam mobil (kalau mau enak, mesti tambah peredam + ganti ban silent)

sudah pernah pakai dua2nya; kalau utk daily driving dalam kota, buat pakai sehari2 ngantor di tengah kota yg penuh stop & go, ya jelas HRV jauh lebih enak sih, lebih simple & practical; secara keiritan pengalaman saya sih HRV menang jauh, innova dalam kota rata2 di 10.5-11 kadang bisa 12-13 pas lancar; HRV saya dapat di 14an dengan rute yg sama (pas lancar >15).

bawa innova tiap hari utk dalkot ibarat kaya bawa kapal gede, agak ribet pas ketemu macet & jalanan padat (agak susah manuver; mau nyalip agak berat), tapi kalau buat weekend sama keluarga buat nampung banyak orang & pas luar kota, jelas lebih enak innova, apalagi kalau pakai supir.. pake hrv keluar kota yg agak jauh atau lama perjalanannya, penumpang lebih pegel pastinya.

tapi buat keluarga 1 anak, sebenernya HRV jg uda lumayan cukupan sih, row 2 lega, dan bagasi lumayan luas. ya tinggal test drive aja, kira2 cocokan yg mana..
saya pakai ANKI 2.4 G ngga pernah di angka 1:11 dalkot, selalu lebih.. pas lancar malah diatas 1:16 hehe cmiiw
ya setiap orang bisa beda om, saya rutenya tiap hari ke daerah pancoran yg rada macet pulang perginya.. kalau lancar pol, percaya kok bisa 16an, saya jg pernah diatas itu (pernah sempet 18an pas libur lebaran) tapi begitu kena macet, lebih borosan, kalau hrv pas macet lebih lambat turun FCnya..
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by jakanjc »

justforfun wrote: Wed Oct 03, 2018 9:59
krniawnhdr wrote: Tue Oct 02, 2018 8:27
justforfun wrote: Tue Oct 02, 2018 6:47 bandingin innova 2.4 G vs. HRV 1.5 E walaupun beda jauh, ada beberapa aspek sih IMHO:

innova:
(+) 7 seater dgn space yg memadai; cocok kalau sering lewat jalanan hancur / jelek, lebih nyaman utk jarak jauh, suspensi lebih empuk; durability, cari aksesoris / modif lebih gampang
(-) agak limbung (body roll); handling kurang

HRV:
(+)daily driving dalam kota, handling lebih bagus (lebih gampang manuver), fitur lebih banyak: tombol start stop, auto hold break (guna banget pas tanjakan, macet), paddle shift & cruise kalau pas lg mau narik
(-) kaki agak lemah (semua batch awal ada masalah, tapi tinggal klaim aja ke beres), suspensi lebih firm, berisik suara dari ban dan bawah mobil tembus ke dalam mobil (kalau mau enak, mesti tambah peredam + ganti ban silent)

sudah pernah pakai dua2nya; kalau utk daily driving dalam kota, buat pakai sehari2 ngantor di tengah kota yg penuh stop & go, ya jelas HRV jauh lebih enak sih, lebih simple & practical; secara keiritan pengalaman saya sih HRV menang jauh, innova dalam kota rata2 di 10.5-11 kadang bisa 12-13 pas lancar; HRV saya dapat di 14an dengan rute yg sama (pas lancar >15).

bawa innova tiap hari utk dalkot ibarat kaya bawa kapal gede, agak ribet pas ketemu macet & jalanan padat (agak susah manuver; mau nyalip agak berat), tapi kalau buat weekend sama keluarga buat nampung banyak orang & pas luar kota, jelas lebih enak innova, apalagi kalau pakai supir.. pake hrv keluar kota yg agak jauh atau lama perjalanannya, penumpang lebih pegel pastinya.

tapi buat keluarga 1 anak, sebenernya HRV jg uda lumayan cukupan sih, row 2 lega, dan bagasi lumayan luas. ya tinggal test drive aja, kira2 cocokan yg mana..
saya pakai ANKI 2.4 G ngga pernah di angka 1:11 dalkot, selalu lebih.. pas lancar malah diatas 1:16 hehe cmiiw
ya setiap orang bisa beda om, saya rutenya tiap hari ke daerah pancoran yg rada macet pulang perginya.. kalau lancar pol, percaya kok bisa 16an, saya jg pernah diatas itu (pernah sempet 18an pas libur lebaran) tapi begitu kena macet, lebih borosan, kalau hrv pas macet lebih lambat turun FCnya..
Share pengalaman ajah ah, harian sy pake mobil
innova 2.4 V, rute scbd-jagakarsa(lebih sering merayap) pake anki dapet 1:10an bbm pake dex. 3 hari sempet nebeng hrv 1.8 prestige temen dgn rute yg sama, dapet 1:9,5-1:10 bbm pertamax. Emang lebih irit anki, tapi dgn bandingin harga pertamax vs pertadex sih dalam jangka long term tetep lebih murah Hrv..apalagi biaya perawatan diesel lebih mahal(oli 7 liter, purging dll). Kecuali ente pake solar/dexlite mungkin bisa lebih murah, tp sejak kebijakan b20 jadi tega ngisi anki pake dexlite/solar.
'You can go fast, But I can go anywhere'
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by Winz »

jakanjc wrote: Wed Oct 03, 2018 11:40
justforfun wrote: Wed Oct 03, 2018 9:59
krniawnhdr wrote: Tue Oct 02, 2018 8:27

saya pakai ANKI 2.4 G ngga pernah di angka 1:11 dalkot, selalu lebih.. pas lancar malah diatas 1:16 hehe cmiiw
ya setiap orang bisa beda om, saya rutenya tiap hari ke daerah pancoran yg rada macet pulang perginya.. kalau lancar pol, percaya kok bisa 16an, saya jg pernah diatas itu (pernah sempet 18an pas libur lebaran) tapi begitu kena macet, lebih borosan, kalau hrv pas macet lebih lambat turun FCnya..
Share pengalaman ajah ah, harian sy pake mobil
innova 2.4 V, rute scbd-jagakarsa(lebih sering merayap) pake anki dapet 1:10an bbm pake dex. 3 hari sempet nebeng hrv 1.8 prestige temen dgn rute yg sama, dapet 1:9,5-1:10 bbm pertamax. Emang lebih irit anki, tapi dgn bandingin harga pertamax vs pertadex sih dalam jangka long term tetep lebih murah Hrv..apalagi biaya perawatan diesel lebih mahal(oli 7 liter, purging dll). Kecuali ente pake solar/dexlite mungkin bisa lebih murah, tp sejak kebijakan b20 jadi tega ngisi anki pake dexlite/solar.
Bukannya karena kebijakan B20 malah ga tega isi dexlite mau pun solar goceng, secara hanga dex skrg murni tanpa bio2an, wkwkwk, aneh juga klo malah jadi tega kasih sawit 20 persen
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by jakanjc »

Winz wrote: Wed Oct 03, 2018 14:52
jakanjc wrote: Wed Oct 03, 2018 11:40
justforfun wrote: Wed Oct 03, 2018 9:59

ya setiap orang bisa beda om, saya rutenya tiap hari ke daerah pancoran yg rada macet pulang perginya.. kalau lancar pol, percaya kok bisa 16an, saya jg pernah diatas itu (pernah sempet 18an pas libur lebaran) tapi begitu kena macet, lebih borosan, kalau hrv pas macet lebih lambat turun FCnya..
Share pengalaman ajah ah, harian sy pake mobil
innova 2.4 V, rute scbd-jagakarsa(lebih sering merayap) pake anki dapet 1:10an bbm pake dex. 3 hari sempet nebeng hrv 1.8 prestige temen dgn rute yg sama, dapet 1:9,5-1:10 bbm pertamax. Emang lebih irit anki, tapi dgn bandingin harga pertamax vs pertadex sih dalam jangka long term tetep lebih murah Hrv..apalagi biaya perawatan diesel lebih mahal(oli 7 liter, purging dll). Kecuali ente pake solar/dexlite mungkin bisa lebih murah, tp sejak kebijakan b20 jadi ga tega ngisi anki pake dexlite/solar.
Bukannya karena kebijakan B20 malah ga tega isi dexlite mau pun solar goceng, secara hanga dex skrg murni tanpa bio2an, wkwkwk, aneh juga klo malah jadi tega kasih sawit 20 persen
sorry om typo
'You can go fast, But I can go anywhere'
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by FU27 »

Klo innova diesel diisi dolar goceng terus menerus, apa dampak negatifnya ya? Atau sama sekali gak boleh minum solar goceng?

Klo Dexlite itu sebenarnya bagus gak sih buat diesel modern?
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by mike22 »

FU27 wrote: Thu Oct 04, 2018 7:26 Klo innova diesel diisi dolar goceng terus menerus, apa dampak negatifnya ya? Atau sama sekali gak boleh minum solar goceng?

Klo Dexlite itu sebenarnya bagus gak sih buat diesel modern?
Harusnya sih toyota pasti ga masalah kl bio solar. Dexlite itu ya bisa dibilang “daripada solar biasa” 😊
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by FU27 »

mike22 wrote: Thu Oct 04, 2018 7:30
FU27 wrote: Thu Oct 04, 2018 7:26 Klo innova diesel diisi dolar goceng terus menerus, apa dampak negatifnya ya? Atau sama sekali gak boleh minum solar goceng?

Klo Dexlite itu sebenarnya bagus gak sih buat diesel modern?
Harusnya sih toyota pasti ga masalah kl bio solar. Dexlite itu ya bisa dibilang “daripada solar biasa” 😊
Separah itukah Dexlite? Kan harganya selisih lumayan ma biosolar
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by andyez86 »

FU27 wrote: Thu Oct 04, 2018 7:26 Klo innova diesel diisi dolar goceng terus menerus, apa dampak negatifnya ya? Atau sama sekali gak boleh minum solar goceng?

Klo Dexlite itu sebenarnya bagus gak sih buat diesel modern?
klo solar di tangki mobil muter terus dalam artian mbl dipakai sehari2 saya rasa aman om.....solar nya ngga menggumpal di tangki...tp klo mobil jarang pakai mending diisi pertamina dex...setidaknya itu yg saya terapkan d rumah...ANKI yg dipakai tiap hr isi mix solar+dex...klo yg jarang pakai ya diisi dex saja....sejauh ini aman2 aja sih...
roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by roymhs31 »

Klo saya liatnya tergantung seringnya make mobil tsb di dalam kota atau luar kota. Pengalaman punya anki diesel trus rutin dbawa di dalam kota yg lalinnya parah malah gampang capek karena setirnya berat, posisi duduknya gk pernah pas meski ud tilt trutama bagian paha yg gk pernah tersangga pas. Trus power gede jg percuma klo di lalin yg padat dan macet.

Akhirnya tu mobil dijual dan skrg make xpander. Lebih manusiawi utk lalin dalkot yg padat tp masih dpt ruang kabin yg lega.

Tp kalo lalin yg dlalui seringnya lancar sih tenaga anki diesel gk boong lah.
mohican
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Oct 30, 2017 3:43
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Honda

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by mohican »

PERTIMBANGAN SIMPLE

Kalau jadi penumpang (punya sopir) mending Innova.
Kalau nyetir sendiri mending HR-V.
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by vulvy8858 »

mobil bukan Kijang bukan mobil kalo kata bapak saya

karena pake keduanya secara paralel

kalo disuru milih

saya meningan Innova

seenggaknya kuping saya ga pengang pas turun dari mobil
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
R3dz
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Nov 15, 2015 2:22

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by R3dz »

maaf kalo OOT mau nanya para master disini, apa ada rekomendasi showroom toyota yang kasi diskon akhir tahunnya relatif besar ngga untuk daerah jakarta tangerang ? thank you
vinzo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Jan 21, 2016 2:15

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by vinzo »

roymhs31 wrote: Thu Oct 04, 2018 7:51 Klo saya liatnya tergantung seringnya make mobil tsb di dalam kota atau luar kota. Pengalaman punya anki diesel trus rutin dbawa di dalam kota yg lalinnya parah malah gampang capek karena setirnya berat, posisi duduknya gk pernah pas meski ud tilt trutama bagian paha yg gk pernah tersangga pas. Trus power gede jg percuma klo di lalin yg padat dan macet.

Akhirnya tu mobil dijual dan skrg make xpander. Lebih manusiawi utk lalin dalkot yg padat tp masih dpt ruang kabin yg lega.

Tp kalo lalin yg dlalui seringnya lancar sih tenaga anki diesel gk boong lah.
Salam kenal, selama ini silent reader di SM :big_smile]
Pengguna ANKI 2.0 AT, sama untuk dalkot juga rasanya
cepat capek bawa ANKI karena setirnya berat dan sudah
berkali2 setir kursi tinggi rendah, tegak rebah.
Plus suspensi mengayun2 kaya bawa kapal ternyata
tidak cocok buat saya :(

Padahal dulu pas bawa Avanza impiannya adalah ganti ke Innova,
makanya pas dapat tawaran kendaraan operasional dari kantor
pilihannya antar Honda City atau ANKI dipilihlah Innova.
Setelah setahun pakai rasanya dulu lebih baik ambil City :mky_01:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by IGedeAmat »

R3dz wrote: Mon Nov 19, 2018 7:11 maaf kalo OOT mau nanya para master disini, apa ada rekomendasi showroom toyota yang kasi diskon akhir tahunnya relatif besar ngga untuk daerah jakarta tangerang ? thank you
minta penawaran aja disini om;

viewtopic.php?f=15&t=26858&p=1039715&hi ... n#p1039715
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by krniawnhdr »

jakarta coba ke yang di pramuka atau yang pancoran arah ke tebet..
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Post by krniawnhdr »

Winz wrote: Wed Oct 03, 2018 14:52
jakanjc wrote: Wed Oct 03, 2018 11:40
justforfun wrote: Wed Oct 03, 2018 9:59

ya setiap orang bisa beda om, saya rutenya tiap hari ke daerah pancoran yg rada macet pulang perginya.. kalau lancar pol, percaya kok bisa 16an, saya jg pernah diatas itu (pernah sempet 18an pas libur lebaran) tapi begitu kena macet, lebih borosan, kalau hrv pas macet lebih lambat turun FCnya..
Share pengalaman ajah ah, harian sy pake mobil
innova 2.4 V, rute scbd-jagakarsa(lebih sering merayap) pake anki dapet 1:10an bbm pake dex. 3 hari sempet nebeng hrv 1.8 prestige temen dgn rute yg sama, dapet 1:9,5-1:10 bbm pertamax. Emang lebih irit anki, tapi dgn bandingin harga pertamax vs pertadex sih dalam jangka long term tetep lebih murah Hrv..apalagi biaya perawatan diesel lebih mahal(oli 7 liter, purging dll). Kecuali ente pake solar/dexlite mungkin bisa lebih murah, tp sejak kebijakan b20 jadi tega ngisi anki pake dexlite/solar.
Bukannya karena kebijakan B20 malah ga tega isi dexlite mau pun solar goceng, secara hanga dex skrg murni tanpa bio2an, wkwkwk, aneh juga klo malah jadi tega kasih sawit 20 persen
sorry om mau tanya, efek jangka panjangnya pake yang b20 ke mobil apa ya yang paling kerasa?