Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by diidoot »

Untuk poin Veloz lebih empuk saya ga setuju om. Kalau peredaman mungkin iya bener kalau lebih empuk mungkin karena jenis dan ukuran ban yang dipakai beda.

Kebetulan kan di rumah ada GN Xenia R sporty dan GN Avanza G 1.3. Emang bener avanza kerasa lebih senyap, tapi itu menurut saya karena ban avanza pake Bridstun Ekopitak dan Xenia pake GT Campiro Eko. Sisanya sih untuk masalah mekanikal semua kecuali remnya avanza yang better (kan abs), termasuk bantingannya yang sama persis.
-
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

diidoot wrote: Mon Sep 24, 2018 4:41 Untuk poin Veloz lebih empuk saya ga setuju om. Kalau peredaman mungkin iya bener kalau lebih empuk mungkin karena jenis dan ukuran ban yang dipakai beda.

Kebetulan kan di rumah ada GN Xenia R sporty dan GN Avanza G 1.3. Emang bener avanza kerasa lebih senyap, tapi itu menurut saya karena ban avanza pake Bridstun Ekopitak dan Xenia pake GT Campiro Eko. Sisanya sih untuk masalah mekanikal semua kecuali remnya avanza yang better (kan abs), termasuk bantingannya yang sama persis.
bener...veloz ngga lebih empuk...pernah pnya jg veloz 2012 MT itu ngga empuk..krn profil ban lebih tipis dr tipe E dan G....tp handling lebih baik yg Veloz
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by nyotsaeba »

andyez86 wrote:ambil G saja lalu upgrade bbrp part ke V ato Venturer sklian sih om...lebih worth rasanya....kebetulan d rmh ada ANKI G dan V both sama2 diesel matic....soal kekedapan nya V lebih bagus om....G agk kurang kedap mnrt kuping ane......lalu lampu star trek di plafon itu buat saya sih ga berarti apa2 hahaha....ac jg both bermasalah sm blower nya yg sering bgt bunyi dan diganti.....klo masalah immob mending selisih harga itu buat asuransi,kunci setir,sm gps tracker aja hahha
Kekedapan bisa beda krn ban jg om, ane ada anki g disel sm vrz, kekedapan jauh vrz kemana2, apalg pas cruising tol, curiga sih ban nya, pdhal anki uda ecopeang yg katanya lebih manusiawi drpd enaksapi, tp sm dueler h/t aja kalah. Anki Beda trim bisa beda ban jg, itu pengaruh banyak ke noise loh.

Oya aye tambahin 1 lg yg byk org ga nyadar beda trim G sm V: KETEBALAN BUSA jok. Proven sendiri pas liat di showroom.
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by syafimsa »

1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pengendiesel »

syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by nyotsaeba »

pengendiesel wrote:
syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
Bener tuh, aye jg uda klaim bocor om..
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Winz »

syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Isuzu Panther mungkin, om, MPV legendaris :ngacir:
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

nyotsaeba wrote: Mon Sep 24, 2018 5:18
andyez86 wrote:ambil G saja lalu upgrade bbrp part ke V ato Venturer sklian sih om...lebih worth rasanya....kebetulan d rmh ada ANKI G dan V both sama2 diesel matic....soal kekedapan nya V lebih bagus om....G agk kurang kedap mnrt kuping ane......lalu lampu star trek di plafon itu buat saya sih ga berarti apa2 hahaha....ac jg both bermasalah sm blower nya yg sering bgt bunyi dan diganti.....klo masalah immob mending selisih harga itu buat asuransi,kunci setir,sm gps tracker aja hahha
Kekedapan bisa beda krn ban jg om, ane ada anki g disel sm vrz, kekedapan jauh vrz kemana2, apalg pas cruising tol, curiga sih ban nya, pdhal anki uda ecopeang yg katanya lebih manusiawi drpd enaksapi, tp sm dueler h/t aja kalah. Anki Beda trim bisa beda ban jg, itu pengaruh banyak ke noise loh.

Oya aye tambahin 1 lg yg byk org ga nyadar beda trim G sm V: KETEBALAN BUSA jok. Proven sendiri pas liat di showroom.
itu beda kelas om....hahhaa ANKI d rmh tdnya sama2 pake ekopyang..tp yg V trus saya ganti turanza krn ampas bgt itu ban bawaan nya hahha....buat busa jok baris 2 sm 3 sama...yg beda cm bangku depan ya setahu saya...krn bangku dpn tipe V kan ada meja nya..butuh busa yg lebih tebal supaya tdk goyang....tp klo direbahkan buat tiduran enak yg G bs lebih rebah hahha
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

nyotsaeba wrote: Mon Sep 24, 2018 5:58
pengendiesel wrote:
syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
Bener tuh, aye jg uda klaim bocor om..

ngga kena edukasi grease meleleh ala bengkel nasmoco om??hahahha
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Gasoline24 »

kalo ane sih beli type G, trus upgrade
- speedometer
- stir
- electric seat kanan kiri + row 2 & 3 pake Jok VRZ/Venturer
- immob di ganti pake aftermarket contoh no doubt smart control. bisa start jarak jauh plus GPS Tracker
- handle ganti versi smarthandle [visual ajah]
- bodykits venturer
- velg R18 + Ban


itu semua gak sampe 50 jt, gak percaya......?
percayalah.....

TTD

elBironx
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Gasoline24 »

include paddleshift + cruise control active
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by teppey »

tahun 2016 immobilizer juga jadi pertimbangan saya, makanya akhirnya milih yang type V. Tapi beberapa bulan kemudian ada yg test ternyata type G juga sudah ada immobillizer, cuma emang di brosur ga ditulis buat marketing purposes. Kalo yang sekarang ini sih saya ga tau, tapi kalo bisa ya cek aja. Ada immobilizer atau ga keliatan dari lampu di dashboard kan?
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by casabalancas »

nyotsaeba wrote: Mon Sep 24, 2018 5:58
pengendiesel wrote:
syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
Bener tuh, aye jg uda klaim bocor om..
Kalo punya saya HU nya error, jamnya gak pernah bisa sama sama jam di dashboard, selalu kelambatan. Udah klaim&tuker HU ttp kelambatan juga jamnya
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by slowipah »

pengendiesel wrote: Mon Sep 24, 2018 5:42
syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
2. setau saya pasang immob gabisa dilakukan pihak ketiga harus bawaan pabrikan langsung om..
3. ngikutin cara jaman dulu aja om, kaya pake kunci stir, pasang kunci pedal gas dan rem sama yg lebih modern pake kunci pengaman gitu...

saya juga curious dengan hal ini.. btw karena ibu saya pengen beli mobil yg khusus untuk dipake sbg mobil perang, dengan keutamaan mobil ini durable terutama di kaki2 karena mobil khusus utk pergi ke daerah pedesaan yg ga sedikit ketemu jalan jelek, budget 300an cuma dapet innova G yg belom immob, LMPV kaga mau, sienta kayanya kaki2nya kurang durbale buat gradakan.. bingung juga rupanya skarang dengan budget 300an pengen mobil baru tp kaki2nya yg durable...... ada opsi kah???
ehh ko jadi OOT gini sayanya om TS hehehehe :big_slap:
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
kl shock mmg biasa, shock murah, dl di gnki blom 20rb km jg uda bocor depan blkg, pdhl ga prnh bw berat
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pilotgaruda »

Koddy wrote: Mon Sep 24, 2018 1:46 Kalau cuma gara² Immobilizer, beli aja alarm No Doubt atau Clifford.
Pasang yang bener... Maka mobil akan aman, karena udah ada Immobilizer modulnya dari alarm tersebut, sehingga susah dibobol juga.
Jangan beli alarm merk murahan, karena itu ga ada Immobilizer modulnya, cuma buka tutup pintu dan sirene doank.....
Seberapa efektifkah alarm2 ini? soalnya maling2 sekarang juga makin nyebelin canggihnya

IGedeAmat wrote: Mon Sep 24, 2018 2:21 Katanya, mobil / motor yang terlalu gampang dikenali (entah karena unik atau norak) juga dihindari ama maling lho,
so, kasih warna ajaib, or stiker ahegao or echi segede gambreng juga lumayan buat ngusir maling..
iya juga sih, cuma sayangnya innova kl warnanya makin dibikin ngejreng ngilangin keanggunannya
adhika wrote: Mon Sep 24, 2018 2:21 Kalo mau pantengin berita aja. Apakah sering terjadi terjadi curanmor dengan barang bukti ANKI? Lebih banyak mana yang jadi barang bukti tipe G atau V. Kalau mobil korban curanmornya rata2 BUKAN mobil berimmobilizer, berarti securitynya udah proven. Innova dan ANKI beritanya lebih banyak soal lakalantas sih. Rata2 curanmor lebih ke mobil 200 juta ke bawah. CMIIW
curanmor kebanyakan mobil2 avanza dan lcgc sih, cm ga mungkiri juga kl innova juga masih jadi kue lezat buat jadi inceran
andyez86 wrote: Mon Sep 24, 2018 3:44 ambil G saja lalu upgrade bbrp part ke V ato Venturer sklian sih om...lebih worth rasanya....kebetulan d rmh ada ANKI G dan V both sama2 diesel matic....soal kekedapan nya V lebih bagus om....G agk kurang kedap mnrt kuping ane......lalu lampu star trek di plafon itu buat saya sih ga berarti apa2 hahaha....ac jg both bermasalah sm blower nya yg sering bgt bunyi dan diganti.....klo masalah immob mending selisih harga itu buat asuransi,kunci setir,sm gps tracker aja hahha
Perna coba opsi ini di avanza, tp ya entah kenapa, upgret sendiri sama bawan pabrik beda baik kualitas terutama feelnya..
EOR24 wrote: Mon Sep 24, 2018 3:52 ini menarik nih, saya pribadi belum pernah membaca ulasan/review mengenai perbedaan antar trim. terutama review yang bersifat kuantitatif terkait dengan perbedaan spesifikasi (perbedaan peredam kabin, perbedaan suspensi, perbedaan kualitas material dsb) sehingga ada perbedaan feeling berkendara. apa memang dirahasiakan ya dari pabrikan :big_think:
Nah..saya juga mikir, kl emang ada perbedaan signifikan antar varian, kenapa itu ga dijadiin bahan jualan ya sama produsen? kenapa malah disembunyiin? kl mau yg low ya resikonya nyaman kurang, tp murah, kl ambil yg high ya nyaman dapet tp lebih mahal. Kayaknya konsumen lebih enak nentuin pilihan.
diidoot wrote: Mon Sep 24, 2018 4:41 Untuk poin Veloz lebih empuk saya ga setuju om. Kalau peredaman mungkin iya bener kalau lebih empuk mungkin karena jenis dan ukuran ban yang dipakai beda.

Kebetulan kan di rumah ada GN Xenia R sporty dan GN Avanza G 1.3. Emang bener avanza kerasa lebih senyap, tapi itu menurut saya karena ban avanza pake Bridstun Ekopitak dan Xenia pake GT Campiro Eko. Sisanya sih untuk masalah mekanikal semua kecuali remnya avanza yang better (kan abs), termasuk bantingannya yang sama persis.
mungkin ya, dari jenis ban juga ngaruh. Tapi yg saya rasakan memang Veloz kakak saya lebih nyaman (walopun masih mental2 tp better) dibanding Avanza E saya. Kakak saya pake ecopiang dan saya pake Turanza AR20..ngejedugnya di E lebih berasa drpd Veloz.

btw utk kesenyapan yg saya maksud juga termasuk saat mobil stationer/lagi macet. jd emang faktor peredam veloz lebih baik sepertinya.
syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 5:36 1. kalo masuk interiornya sih om, karena di kantor saya ada both type G dan V kerasa lebih mewah yg V sih apalagi ada si lampu ambient yg diatas itu bikin saya norak hehe. terus doortimnya gaada piano blacknya gitu kaya beda aja feelnya liat tipe G. mana skrg type V interiornya dikasi wooden2 panel shiny itu kaya type Q :big_grin:
Iya sih,emang V akan terasa lebih mewah..cm kl mewahnya cuma gimmick (bisa ditambah belakangan) kayaknya gimanaa gitu kl sampe selisih 51 jt..hahaha. Kecuali kl emang yg susah ditambah, misal peredaman bodi. entah kenapa peredaman aftermarket sama bawaan pabrik itu lebih enak bawaan pabrik, paling nggak sudah melalu perhitungan oleh insinyur2 toyota.
nyotsaeba wrote: Mon Sep 24, 2018 5:18
Oya aye tambahin 1 lg yg byk org ga nyadar beda trim G sm V: KETEBALAN BUSA jok. Proven sendiri pas liat di showroom.
Ni juga ni, biasanya ketebalan busa tu berubah kl ada facelift/minor change. cm ternyata antar varian juga bisa berbeda. kadang mikir "ketebalan" apa lagi ni yg dikurangi antar varian?
pengendiesel wrote: Mon Sep 24, 2018 5:42
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
waduh, sudah solve-kah masalahnya? pr baru nih setelah putu dan jedug..
Gasoline24 wrote: Mon Sep 24, 2018 8:33 kalo ane sih beli type G, trus upgrade
- speedometer
- stir
- electric seat kanan kiri + row 2 & 3 pake Jok VRZ/Venturer
- immob di ganti pake aftermarket contoh no doubt smart control. bisa start jarak jauh plus GPS Tracker
- handle ganti versi smarthandle [visual ajah]
- bodykits venturer
- velg R18 + Ban


itu semua gak sampe 50 jt, gak percaya......?
percayalah.....

TTD

elBironx
Iyesssss ini dia juga salah satunya kenapa saya prefer G drpd V. Baik V maupun G rencananya mau ganti Stir, spedo (G), Cruise Control & Paddle shift. kl bole tau berapaan ganti itu semua? dan kl ga salah cm diesel aja ya yg bisa?
teppey wrote: Mon Sep 24, 2018 8:37 tahun 2016 immobilizer juga jadi pertimbangan saya, makanya akhirnya milih yang type V. Tapi beberapa bulan kemudian ada yg test ternyata type G juga sudah ada immobillizer, cuma emang di brosur ga ditulis buat marketing purposes. Kalo yang sekarang ini sih saya ga tau, tapi kalo bisa ya cek aja. Ada immobilizer atau ga keliatan dari lampu di dashboard kan?
Kayaknya yang G bukan immob deh, cm alarm cut off aja. jadi yg di cut bukan dari ECU, tp dari apanya gitu. soalnya avanza E saya blom imob juga gitu, di stater pas alarm kepasang, mobil ga mau nyala, dan alarm langsung bunyi. Keyakinan G blom ada Immobilizer saya dapet dari sales langganan saya yg nanya langsung ke bagian mekanik auto2000. mereka konfirm G blom ada Immob.

Pingin tau juga nih ada yg dah tes blom utk tipe G colokin kunci, apakah gambar kunci merak di dashboard nyala apa ga? kalo perlu start pake kunci duplikat/pisahin kunci dari remotenya. kalo ga nyala berati confirm immobilizer

btw, untuk perbedaan "tersembunyi" macam gini cm ada di mobil2 jepangkah? ato semua merek mobil?
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by syafimsa »

pengendiesel wrote: Mon Sep 24, 2018 5:42
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
seriusan om? mungkin saya dan ortu stigma innova sebelum ANKI ini mayan robust jadi punya persepsi demikian. saya coba cek mobil kantor juga deh uda bocor apa belom secara baru dateng unitnya bulan mei taun ini..
bingung juga ya mau cari mobil yg lumayan durable dengan budget 300 kebawah apaan ya selain si avxen itu.... :big_childish: :big_childish: :big_childish: :big_childish:
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
Pisang123
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Feb 01, 2018 3:27

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Pisang123 »

syafimsa wrote: Mon Sep 24, 2018 10:03
pengendiesel wrote: Mon Sep 24, 2018 5:42
Di FB group ANKI, banyak ANKI yang shocknya bocor, CMIIW.
seriusan om? mungkin saya dan ortu stigma innova sebelum ANKI ini mayan robust jadi punya persepsi demikian. saya coba cek mobil kantor juga deh uda bocor apa belom secara baru dateng unitnya bulan mei taun ini..
bingung juga ya mau cari mobil yg lumayan durable dengan budget 300 kebawah apaan ya selain si avxen itu.... :big_childish: :big_childish: :big_childish: :big_childish:
Toyota rush atau daihatsu terios(?) :big_think:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pcx »

Yang terlaris dan sering terlihat di jalanan tetap ANKI 2.4G AT.
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by quyquy »

Om butuh ini nggak:

- Headlamp LED Proyektor
- Grill hitam cat glossy
- MID yang lebih lengkap
- Wood panel
- AC digital + auto climate ke suhu derajat celcius
- Handle buka pintu di ke empat pintu semua chrome kualitas bagus (bukan hitam doof)
- Housing power window cat silver di semua pintu (bukan hitam doof)
- Housing kunci di setir ada illmuniation lamp
- Spion retract
- Meja lipat di belakang jok sopir dan penumpang depan
- Headunit nya tipe lebih tinggi
- Handrest console box tengah sudah dilapisi kulit jadi empuk
- Lampu di vanity mirror (penghalang sinar matahari ada cermin lengkap dengan lampu)
- Consol sekitar knobshift black glossy
- TV console tengah
- Handrest lengkap cup holder di jok tengah
- Kaca belakang ada defogger
- Setir lebih lengkap tombol MIDnya
- Peredam di kap mesin dan di firewall
- Immobilizer
- chrome di ventilator ac deoan
- Ambient lamp di depan dan di tengah
- Kontrol doubel blower sudah pencetan semi digital.

Nah itu om beberapa list part di tipe V yang nggak ada di tipe G

Coba Om survey harga semua barang diatas. Barangnya yang ori baru 100% ya. Cek nya di toko onderdil aja yang jualan sparepart2 khusus toyota, nggak perlu di bengkel auto200. Pastikan barangnya ori gress bukan copotan ya..

Kalo sudah survey trus coba hitung deh.

Ane yakin deh kalo si Om misal pake tipe G trus upgrade printilan diatas pake barang original OEM gress baru semua bukan copotan pasti dapat angka 40an juta.

Jangan bilang pake barang copotan ya, soalnya komparasinya ke tipe V standar pabrik jadi ya harus pake barang original gress..

Jadi balik lagi, kalo kebutuhan semua diatas nggak diperlukan ya sudah ambil aja tipe G.

Tentang immobiliser? ya pasang aja alarm varias yang bagus punya kelas2 diatas 1,5 juta.

Ada budget segitu ya dapet nya tipe itu kalo mo gress atau ambil seken biar dapet tipe atasnya.

Hidup itu penuh pilihan dan nggak usah dibuat pusing.. hehehehe...
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pengendiesel »

Kalo didetail begini banyak juga ya bedanya.

Yang saya penasaran itu, anggap semua fitur2 tsb angkanya 40jt pas...tapi kan fitur2 di tipe G juga ada harganya.
Contoh headlamp. Saya nggak tau harganya LED proyektor dan halogen berapa. Tapi misal yang proyektor 7jt dan halogen 3jt.
IMHO, penambahan fiturnya 4jt doang, bukan 7jt. Karena di tipe G ada barang serupa, cuma lebih murah. CMIIW.
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by tremonti »

ChZ wrote: Sun Sep 23, 2018 15:33
pilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
kok ane rada ragu yak...

3SZ dan K3VE maupun 1NR dan 2NR itu kayaknya liat fisik mirip cuma beda stroke mesin aja.

Terus kalo bodi dan suspensi masa belain bikin moulding baru invest miliaran lagi khusus buat ngebedain avz 1.3 dan 1.5 .... :e-think: :e-think:

Sempet pake veloz 1.5 2012 juga ada logo daihatsu dimana-mana...

soalnya ini kan bukan mobil mewah atau supercar... mobil odong-odong yang diciptakan semurah mungkin klo bisa demi mendapatkan profit sebesar besarnya...
Nge quote om Chz aja.. Yups bener om.. Avanza smua di ADM deh buatnya.. Even yg ekspor sekaligus... Bisa dilihat di nameplate nya.. Tertulis PT Astra Daihatsu Motor :big_chicken:

Kalau bodi ga yakin bedanya. Dies nya sama.. Suspensi masih mungkin beda, kalau vendornya beda.. Yg terjadi biasanya di rushter lama yg versi ultimo, suspensi nya beda warna merah..
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by vipere »

quyquy wrote: Mon Sep 24, 2018 11:46 Om butuh ini nggak:

- Headlamp LED Proyektor
- Grill hitam cat glossy
- MID yang lebih lengkap
- Wood panel
- AC digital + auto climate ke suhu derajat celcius
- Handle buka pintu di ke empat pintu semua chrome kualitas bagus (bukan hitam doof)
- Housing power window cat silver di semua pintu (bukan hitam doof)
- Housing kunci di setir ada illmuniation lamp
- Spion retract
- Meja lipat di belakang jok sopir dan penumpang depan
- Headunit nya tipe lebih tinggi
- Handrest console box tengah sudah dilapisi kulit jadi empuk
- Lampu di vanity mirror (penghalang sinar matahari ada cermin lengkap dengan lampu)
- Consol sekitar knobshift black glossy
- TV console tengah
- Handrest lengkap cup holder di jok tengah
- Kaca belakang ada defogger
- Setir lebih lengkap tombol MIDnya
- Peredam di kap mesin dan di firewall
- Immobilizer
- chrome di ventilator ac deoan
- Ambient lamp di depan dan di tengah
- Kontrol doubel blower sudah pencetan semi digital.

Nah itu om beberapa list part di tipe V yang nggak ada di tipe G

Coba Om survey harga semua barang diatas. Barangnya yang ori baru 100% ya. Cek nya di toko onderdil aja yang jualan sparepart2 khusus toyota, nggak perlu di bengkel auto200. Pastikan barangnya ori gress bukan copotan ya..

Kalo sudah survey trus coba hitung deh.

Ane yakin deh kalo si Om misal pake tipe G trus upgrade printilan diatas pake barang original OEM gress baru semua bukan copotan pasti dapat angka 40an juta.

Jangan bilang pake barang copotan ya, soalnya komparasinya ke tipe V standar pabrik jadi ya harus pake barang original gress..

Jadi balik lagi, kalo kebutuhan semua diatas nggak diperlukan ya sudah ambil aja tipe G.

Tentang immobiliser? ya pasang aja alarm varias yang bagus punya kelas2 diatas 1,5 juta.

Ada budget segitu ya dapet nya tipe itu kalo mo gress atau ambil seken biar dapet tipe atasnya.

Hidup itu penuh pilihan dan nggak usah dibuat pusing.. hehehehe...
justru alarm mustinya jangan pasang yang 1.5 ..tapi pasang aja no doubt yg sekarang harganya 4 juta atau berapa ya .Kalau gak ya pasang alarm yg ada backup batere. karena percuma pasang alarm tanggung2, tinggal dipotong kabel aki juga udah gak bunyi .
kalo no doubt proteksinya 2, kabel aki dipotong atau mobil dibobol, mobilnya langsung call ke hp kita.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by quyquy »

pengendiesel wrote: Mon Sep 24, 2018 13:47 Kalo didetail begini banyak juga ya bedanya.

Yang saya penasaran itu, anggap semua fitur2 tsb angkanya 40jt pas...tapi kan fitur2 di tipe G juga ada harganya.
Contoh headlamp. Saya nggak tau harganya LED proyektor dan halogen berapa. Tapi misal yang proyektor 7jt dan halogen 3jt.
IMHO, penambahan fiturnya 4jt doang, bukan 7jt. Karena di tipe G ada barang serupa, cuma lebih murah. CMIIW.
Huehehehehe... nggak sesimple itu bro.. Karena ada faktor pengali marginnya yang berbeda di tiap produk, tergantung banyak enggak nya kuantitas. Kalo target jumlahnya banyak, pasti dipasang margin kecil. Kalo target jumlahnya kecil, kebalikannya pasti dipasang margin besar.

Kalo yang pernah dagang pasti paham deh..

Kita ambil contoh hitung-hitungan berikut ini ya..

Contoh ada 3 barang: barang basik, middle, lalu high.

HPP masing2 barang ->
barang basik: 5,
middle: 8,
lalu high: 12

Itu baru hpp yah. Selisih HPP middle ke basik: 3. Selisih HPP high ke basik: 4

Lalu marginnya ->
barang basik: 10%,
middle: 20%,
lalu high: 30%

Nah sekarang dari HPP ditambah margin ->
barang basik: 5,5
middle: 9,6
lalu high: 15,6

Nah sekarang selisihnya setelah ditambah margin => middle ke basik: 4,1, high ke basik: 6

Tuh kan udah beda karena kena margin.

Dan sekarang pasti tanya, kok marginnya bisa beda2?

Ya jelas lah. Barang bagus, harga mahal pasti yang beli lebih sedikit daripada barang yang sama tapi pake kualitas biasa dan harga murah. Karena yang beli sedikit ya pedagang pasti lah kasih margin yg lebih banyak, mensubsidi margin tipis barang yang kelas basik tadi.

Jadi gak sesimple beda harga lampu cuma tiga juta kok beda totalnya bisa banyak. Jangan lupa donk tambahin faktor marginnya tadi.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pengendiesel »

quyquy wrote: Mon Sep 24, 2018 15:19
Huehehehehe... nggak sesimple itu bro.. Karena ada faktor pengali marginnya yang berbeda di tiap produk, tergantung banyak enggak nya kuantitas. Kalo target jumlahnya banyak, pasti dipasang margin kecil. Kalo target jumlahnya kecil, kebalikannya pasti dipasang margin besar.

Kalo yang pernah dagang pasti paham deh..

Kita ambil contoh hitung-hitungan berikut ini ya..

Contoh ada 3 barang: barang basik, middle, lalu high.

HPP masing2 barang ->
barang basik: 5,
middle: 8,
lalu high: 12

Itu baru hpp yah. Selisih HPP middle ke basik: 3. Selisih HPP high ke basik: 4

Lalu marginnya ->
barang basik: 10%,
middle: 20%,
lalu high: 30%

Nah sekarang dari HPP ditambah margin ->
barang basik: 5,5
middle: 9,6
lalu high: 15,6

Nah sekarang selisihnya setelah ditambah margin => middle ke basik: 4,1, high ke basik: 6

Tuh kan udah beda karena kena margin.

Dan sekarang pasti tanya, kok marginnya bisa beda2?

Ya jelas lah. Barang bagus, harga mahal pasti yang beli lebih sedikit daripada barang yang sama tapi pake kualitas biasa dan harga murah. Karena yang beli sedikit ya pedagang pasti lah kasih margin yg lebih banyak, mensubsidi margin tipis barang yang kelas basik tadi.

Jadi gak sesimple beda harga lampu cuma tiga juta kok beda totalnya bisa banyak. Jangan lupa donk tambahin faktor marginnya tadi.
Maksud saya juga seperti itu om.
Nilai fitur2 tipe V 40jtan, tapi nilai real perbedaan fitur dengan tipe G di bawah 40jt dan buyer tipe V harus menebus dengan selisih 50jtan. Artinya buyer tipe V harus menanggung cuan ATPM lebih banyak.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 789
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Duvebriliant0 »

tremonti wrote: Mon Sep 24, 2018 14:39
ChZ wrote: Sun Sep 23, 2018 15:33
pilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
kok ane rada ragu yak...

3SZ dan K3VE maupun 1NR dan 2NR itu kayaknya liat fisik mirip cuma beda stroke mesin aja.

Terus kalo bodi dan suspensi masa belain bikin moulding baru invest miliaran lagi khusus buat ngebedain avz 1.3 dan 1.5 .... :e-think: :e-think:

Sempet pake veloz 1.5 2012 juga ada logo daihatsu dimana-mana...

soalnya ini kan bukan mobil mewah atau supercar... mobil odong-odong yang diciptakan semurah mungkin klo bisa demi mendapatkan profit sebesar besarnya...
Nge quote om Chz aja.. Yups bener om.. Avanza smua di ADM deh buatnya.. Even yg ekspor sekaligus... Bisa dilihat di nameplate nya.. Tertulis PT Astra Daihatsu Motor :big_chicken:

Kalau bodi ga yakin bedanya. Dies nya sama.. Suspensi masih mungkin beda, kalau vendornya beda.. Yg terjadi biasanya di rushter lama yg versi ultimo, suspensi nya beda warna merah..
Dulu khusus expor memang pernah dialihkan ke tmmin oom
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R