Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pilotgaruda »

Misi agan2..mungkin topik yg saya tanyakan ini udah bejibun di google..cuma ga banyak yg tau detil dalem2nya dari kedua mobil ini.

Langsung aja, saya lagi bingung mau pinang antara kedua mobil ini. Dari kebutuhan sih sbenernya tipe G sudah tercukupi, cuma ada 1 kekurangan yg fatal menurut saya, yaitu blom adanya Immobilizer.

Karena itu saya berfikir, bagaimana kalau saya beli tipe V saja krn sudah ada Immob?. Namun saya berfikir, kalau memang salah satu kebutuhan saya di Innova V cuma Immobilizernya saja, kenapa saya harus bayar selisih sampai 51jt? (Selisih OTR V dengan G).

Selisih antara ANPS Dakar dengan Exceed 43jt,
Selisih CRV 1,5 turbo biasa dengan prestige 40jt,
keduanya selisih jauh tp kelihatan jelas kemana larinya selisih harga tsb.

Sebagai gambaran juga, dulu saat saya ingin meminang Avanza antara Veloz dan E, secara data2 di brosur maupun browsing di internet, selisih antara Veloz dan E tidak terlalu signifikan (selain bedan mesin dan variasi saja tentunya).
Namun pada kenyataanya suspensi Veloz Jauh lebih empuk dan kekedapannya jauh lebih kedap daripada tipe E. 2 perbedaan signifikan tsb tidak dapat ditemui di brosur maupun browsing internet, kecuali merasakan sendiri. Saya jadi berfikir bahwa selisih harga veloz dan tipe e ternyata tidak hanya sekedar beda di mesin dan variasi saja, namun ada hal2 yg kasat mata yg ternyata jadi pembeda antara 2 tipe tsb. Salah satunya Per yg digunakan tipe Veloz berbeda dengan tipe E. Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).

yg ingin saya tanyakan,

1. selain Immobilizer, apa lagi ya perbedaan antara ANKI V dan G yg tersembunyi dan tidak tertulis di Brosur maupun yg tidak tampak oleh mata?
2. Berapa biaya pasang Immobilizer di ANKI?
3. Selain Immob, adakah cara lain yg efektif sebagai pengaman dari mobil? (ga mau pake asuransi)
sendguruh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Mon May 12, 2008 2:07

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by sendguruh »

bantu jawab yg point 3, pasang alarm aftermarket yg lbh bagus dan beli kunci setang/pedal rem... klo point 1 mungkin diperedam yg tak kasat mata
Nugrohonug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Nugrohonug »

pilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Misi agan2..mungkin topik yg saya tanyakan ini udah bejibun di google..cuma ga banyak yg tau detil dalem2nya dari kedua mobil ini.

Langsung aja, saya lagi bingung mau pinang antara kedua mobil ini. Dari kebutuhan sih sbenernya tipe G sudah tercukupi, cuma ada 1 kekurangan yg fatal menurut saya, yaitu blom adanya Immobilizer.

Karena itu saya berfikir, bagaimana kalau saya beli tipe V saja krn sudah ada Immob?. Namun saya berfikir, kalau memang salah satu kebutuhan saya di Innova V cuma Immobilizernya saja, kenapa saya harus bayar selisih sampai 51jt? (Selisih OTR V dengan G).

Selisih antara ANPS Dakar dengan Exceed 43jt,
Selisih CRV 1,5 turbo biasa dengan prestige 40jt,
keduanya selisih jauh tp kelihatan jelas kemana larinya selisih harga tsb.

Sebagai gambaran juga, dulu saat saya ingin meminang Avanza antara Veloz dan E, secara data2 di brosur maupun browsing di internet, selisih antara Veloz dan E tidak terlalu signifikan (selain bedan mesin dan variasi saja tentunya).
Namun pada kenyataanya suspensi Veloz Jauh lebih empuk dan kekedapannya jauh lebih kedap daripada tipe E. 2 perbedaan signifikan tsb tidak dapat ditemui di brosur maupun browsing internet, kecuali merasakan sendiri. Saya jadi berfikir bahwa selisih harga veloz dan tipe e ternyata tidak hanya sekedar beda di mesin dan variasi saja, namun ada hal2 yg kasat mata yg ternyata jadi pembeda antara 2 tipe tsb. Salah satunya Per yg digunakan tipe Veloz berbeda dengan tipe E. Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).

yg ingin saya tanyakan,

1. selain Immobilizer, apa lagi ya perbedaan antara ANKI V dan G yg tersembunyi dan tidak tertulis di Brosur maupun yg tidak tampak oleh mata?
2. Berapa biaya pasang Immobilizer di ANKI?
3. Selain Immob, adakah cara lain yg efektif sebagai pengaman dari mobil? (ga mau pake asuransi)
1.biasanya bedain kualitasnya diperedam peredamnya om,ane punya pengalaman punya innova tipe j yg paling basic dan innova v sama sama bensin,walaupun yg tipe j udh dikasih peredam yg bagus ttp aja naikkannya enak yg v karna faktor peredam dan suspensi yg udh ok dari pabriknya,trus biasanya beda kualitas di doortrimnya om,cek aja reviewnya banyak kok contohnya channel youtube qola yusuf disitu byk dikasih tau perbedaann perbedaannya.
2.krg tau om brp
3.mungkin pasang saklar rahasia,kunci stir,atau pasang gps pelacak mobil yg konek ke gadget

Akhir kata dari ane kalo buat dipake sendiri dlm wktu yg lama dan budget cukup gooo pilih tipe v aja om


*pengalaman pribadi
speedf150
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sun Jun 14, 2015 10:37

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by speedf150 »

pilotgaruda wrote:Misi agan2..mungkin topik yg saya tanyakan ini udah bejibun di google..cuma ga banyak yg tau detil dalem2nya dari kedua mobil ini.

Langsung aja, saya lagi bingung mau pinang antara kedua mobil ini. Dari kebutuhan sih sbenernya tipe G sudah tercukupi, cuma ada 1 kekurangan yg fatal menurut saya, yaitu blom adanya Immobilizer.

Karena itu saya berfikir, bagaimana kalau saya beli tipe V saja krn sudah ada Immob?. Namun saya berfikir, kalau memang salah satu kebutuhan saya di Innova V cuma Immobilizernya saja, kenapa saya harus bayar selisih sampai 51jt? (Selisih OTR V dengan G).

Selisih antara ANPS Dakar dengan Exceed 43jt,
Selisih CRV 1,5 turbo biasa dengan prestige 40jt,
keduanya selisih jauh tp kelihatan jelas kemana larinya selisih harga tsb.

Sebagai gambaran juga, dulu saat saya ingin meminang Avanza antara Veloz dan E, secara data2 di brosur maupun browsing di internet, selisih antara Veloz dan E tidak terlalu signifikan (selain bedan mesin dan variasi saja tentunya).
Namun pada kenyataanya suspensi Veloz Jauh lebih empuk dan kekedapannya jauh lebih kedap daripada tipe E. 2 perbedaan signifikan tsb tidak dapat ditemui di brosur maupun browsing internet, kecuali merasakan sendiri. Saya jadi berfikir bahwa selisih harga veloz dan tipe e ternyata tidak hanya sekedar beda di mesin dan variasi saja, namun ada hal2 yg kasat mata yg ternyata jadi pembeda antara 2 tipe tsb. Salah satunya Per yg digunakan tipe Veloz berbeda dengan tipe E. Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).

yg ingin saya tanyakan,

1. selain Immobilizer, apa lagi ya perbedaan antara ANKI V dan G yg tersembunyi dan tidak tertulis di Brosur maupun yg tidak tampak oleh mata?
2. Berapa biaya pasang Immobilizer di ANKI?
3. Selain Immob, adakah cara lain yg efektif sebagai pengaman dari mobil? (ga mau pake asuransi)
bantu jawab om.

utk no 1 ky yg dl ada di kijang kapsul yg LX dengan LGX kasusnya, yg di iklan yg diterangkan cm beda fitur sama eksterior, stelah di telusuri, tuh yg LGX ada stabiliser ki-ka yg membuat beda pengendalian antara kedua trim itu.
mirip sama mobilio E dengan RS. sy punya 2-2nya terlepas dari adanya VSA yg di RS, pengendaliannya sama kedapnya beda satu kelas diatasnya dgn yg tipe E. ga taw di suspensinya atau peredam. mekanik beres jg ga tw wktu sy tanya. mgkn beda per x yak.[emoji848][emoji848]

no 2 ga tw om

no 3 mgkn bs ditambah pengaman pasif kyk kunci steer sama gps tracker. bs jg dengan kunci rahasia[emoji3]
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by mike22 »

Kl immob gabisa dipasang om.
Iya yg agak aneh sih dulu tipe g ama v kan velgnya beda, sekarang malah sama. Dengan selisih harga segitu harusnya bisa ditambahin pembedanya
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 789
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Duvebriliant0 »

mike22 wrote: Sun Sep 23, 2018 13:26 Kl immob gabisa dipasang om.
Iya yg agak aneh sih dulu tipe g ama v kan velgnya beda, sekarang malah sama. Dengan selisih harga segitu harusnya bisa ditambahin pembedanya
GVQ kan sama semua , cuma beda yg diesel, dan cuma yg at pula (pas awal muncul)
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by slowipah »

Mmg serem skrg bedanya diesel G & V, 50jt, pdhl beda nya (yg visible) sangat2 gimmick aja. apa mending Q 2nd om..

Despite smua tambahan di V yg visible/invisible, mmg smua produk yg lbh premium marginnya lbh gede
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by ChZ »

pilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
kok ane rada ragu yak...

3SZ dan K3VE maupun 1NR dan 2NR itu kayaknya liat fisik mirip cuma beda stroke mesin aja.

Terus kalo bodi dan suspensi masa belain bikin moulding baru invest miliaran lagi khusus buat ngebedain avz 1.3 dan 1.5 .... :e-think: :e-think:

Sempet pake veloz 1.5 2012 juga ada logo daihatsu dimana-mana...

soalnya ini kan bukan mobil mewah atau supercar... mobil odong-odong yang diciptakan semurah mungkin klo bisa demi mendapatkan profit sebesar besarnya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1559
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pengendiesel »

Kalo semua sudah terpenuhi di tipe G, saran saya ambil tipe G om. Di Surabaya, ANKI paling banyak tipe G, kemudian antara V dan Venturer kyknya mayan berimbang, CMIIW.
Yang kepikir : saklar rahasia sehingga mobil gak bisa distarter, kunci setir yang terlihat jelas agar maling pikir2 sebelum beraksi (kalo perlu tambahin kunci pedal), gps tracker yang ada fitur matiin mesin dan pasang stiker2 unik. Intinya main psikologi dan buying time, karena kalo ngeliat video2 maling motor, pada saat beraksi sebagian besar pencuri was2 dan berusaha beraksi dalam waktu sesingkat mungkin. Makin banyak hal2 yang bisa memperlama waktu beraksinya, kemungkinan gagal makin gede dan SEMOGA pencuri mengurungkan niatnya.

OOT dikit, Om TS kenapa gak mau pake asuransi?

Anggap all risk ANKI tipe G 6-7jt/thn. Selisih 50jt dengan tipe V bisa untuk biaya asuransi 7-8 tahun.
7-8 tahun worry free. Termasuk hal2 yang gak bisa diamankan oleh immobilizer dll seperti nabrak, tanggung jawab hukum pihak ketiga, mobil ilang, bencana alam, dll. Memang sih, tiap kali klaim ada uang sejumlah tertentu yang harus dibayarkan.

* bukan sales asuransi.....hanya sudah berkali2 merasakan manfaat asuransi :big_comfort:
andisyah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Fri Jun 24, 2011 6:40

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andisyah »

Bantu jawab, mobil kantor pake yg V dan G :

Kalo masalah suspensi,kekedapan kabin, sama aja, kalau pun beda, ngak beda jauh, sy sih ngak ngerasain perbedaannya baik itu jadi driver / penumpang..

Selain immobilizer, bedanya yang V punya AC digital dan MID jauh lebih lengkap dibanding yang G, terus yg V spion udah retract, dan ada welcome light.. blue illunination light juga ada di V jadi bawanya lebih kerasa nyaman..

Pilih yg V aja kalo emang budgetnya masuk....,pas awal masuk ke interior yg G, aneh aja, kerasa mahal banget tu mobil dengan kualitas interior yg spt itu..
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by osbertc0ol »

tipe V yang sekarang juga kuncinya tdk ada imob om. sudah bukan keyless lagi.
sama G = V kuncinya haha..

Dan yang first production yang G aja, lampu2 tombol semua nyala. yg baruan ud mati semua haha

Btw cara tau produksi bulan berapa gimana ya?
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pendoli »

Copot badge G, tuker V. Abis itu pasang lampu merah kelap kelip indikator immobilizer biar maling males :D

Jaman sekarang pake car tracker aja om.. Bisa matiin otomatis dr jaoh juga pake app klo tu mobil tiba2 menjauh dr kita (tergantung fitur tiap produsen si)
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by liat2aja »

Ironis ya tipe G semahal itu tapi ga ada immobilizer nya. Saya setuju kalau budgetnya ada memang lebih baik langsung ambil tipe V.

Secara garis besar sudah dijelaskan diatas beda tipe G dan V juga seperti auto AC, MID dan gimmick lain seperti lampu dsb.

Kalau tetap pilih tipe G ya konsekuensinya kita sebaiknya tambah kunci tambahan utk gantikan fungsi immobilizernya
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by walid_007 »

Klo innova tipe g masih kerasa mobil niaga

Mending beli venturer
engine roaring!
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by pilotgaruda »

Makasi semua agan2 yg udah kasih masukan..maap ga bisa quote 1-1 untuk reply.

Beberapa yg anjurin utk pasang alarm after market/gps. saya pribadi masih merasa immobilizer insyaAllah paling efektif utk mencegah (krn ecu pun ga mau reaksi kl ga ada kunci asli). Sedangkan gps, maap, mobil dah keburu digondol. Kalau opsi kunci stir juga mayan "nunda" waktu maling sih.
Nugrohonug wrote: Sun Sep 23, 2018 11:56 1.biasanya bedain kualitasnya diperedam peredamnya om,ane punya pengalaman punya innova tipe j yg paling basic dan innova v sama sama bensin,walaupun yg tipe j udh dikasih peredam yg bagus ttp aja naikkannya enak yg v karna faktor peredam dan suspensi yg udh ok dari pabriknya,trus biasanya beda kualitas di doortrimnya om,cek aja reviewnya banyak kok contohnya channel youtube qola yusuf disitu byk dikasih tau perbedaann perbedaannya.
ini dia nih oom, emang biasanya gitu. selisih varian bisa ada tambahan2 yg ga ketauan. walopun bisa ditambahin belakangan melalui varian, entah kenapa hasilnya beda sama yg bawaan pabrik.
speedf150 wrote: Sun Sep 23, 2018 12:10
bantu jawab om.
utk no 1 ky yg dl ada di kijang kapsul yg LX dengan LGX kasusnya, yg di iklan yg diterangkan cm beda fitur sama eksterior, stelah di telusuri, tuh yg LGX ada stabiliser ki-ka yg membuat beda pengendalian antara kedua trim itu.
mirip sama mobilio E dengan RS. sy punya 2-2nya terlepas dari adanya VSA yg di RS, pengendaliannya sama kedapnya beda satu kelas diatasnya dgn yg tipe E. ga taw di suspensinya atau peredam. mekanik beres jg ga tw wktu sy tanya. mgkn beda per x yak.[emoji848][emoji848]
[/quote]

Ini juga, dulu pernah punya civic VTI saya compare dengan varian VTIS, ngga tau kenapa suspensi lebih empuk VTIS. Ampe bolak balik bengkel resmi dan bengkel non resmi pun mekanik ga tau bedanya dimana. padahal sama2 standart
slowipah wrote: Sun Sep 23, 2018 13:55 Mmg serem skrg bedanya diesel G & V, 50jt, pdhl beda nya (yg visible) sangat2 gimmick aja. apa mending Q 2nd om..

Despite smua tambahan di V yg visible/invisible, mmg smua produk yg lbh premium marginnya lbh gede
utk mobil second masih mikir2 oom, soalnya rencana mobil mau dipake jangka waktu yg lumayan lama ( bisa 10 taun lebih)
ChZ wrote: Sun Sep 23, 2018 15:33 kok ane rada ragu yak...

3SZ dan K3VE maupun 1NR dan 2NR itu kayaknya liat fisik mirip cuma beda stroke mesin aja.

Terus kalo bodi dan suspensi masa belain bikin moulding baru invest miliaran lagi khusus buat ngebedain avz 1.3 dan 1.5 .... :e-think: :e-think:

Sempet pake veloz 1.5 2012 juga ada logo daihatsu dimana-mana...

soalnya ini kan bukan mobil mewah atau supercar... mobil odong-odong yang diciptakan semurah mungkin klo bisa demi mendapatkan profit sebesar besarnya...
Entah lah oom, saya dengernya sih gitu. Yg dia bilang emang basenya daihatsu yg bikin, tapi khusus 1500cc toyota yg pegang, entah apa maksudnya, mungkin ada bahan2 karet bushing2/belt yg spec toyota pake lebih ok. yang jelas walopun lgo daihatsu dimana2, cuma emang kekedapan dan suspensi lebih nyaman veloz.
pengendiesel wrote: Sun Sep 23, 2018 15:34 Kalo semua sudah terpenuhi di tipe G, saran saya ambil tipe G om. Di Surabaya, ANKI paling banyak tipe G, kemudian antara V dan Venturer kyknya mayan berimbang, CMIIW.
Yang kepikir : saklar rahasia sehingga mobil gak bisa distarter, kunci setir yang terlihat jelas agar maling pikir2 sebelum beraksi (kalo perlu tambahin kunci pedal), gps tracker yang ada fitur matiin mesin dan pasang stiker2 unik. Intinya main psikologi dan buying time, karena kalo ngeliat video2 maling motor, pada saat beraksi sebagian besar pencuri was2 dan berusaha beraksi dalam waktu sesingkat mungkin. Makin banyak hal2 yang bisa memperlama waktu beraksinya, kemungkinan gagal makin gede dan SEMOGA pencuri mengurungkan niatnya.

OOT dikit, Om TS kenapa gak mau pake asuransi?
Memang sih kebutuhan yg tampak mata maupun brosur, terpenuhi di G (kec immob). cuma ya itu, apakah cuma itu saja? jujur masalah kekedapan dan kenyamanan suspensi punya peranan besar juga dalam pertimbangan memilih mobil. Pengalaman di Avanza saya sekarang, tadinya pikir beda E dan G bisa disamakan dengan beli part variasi, ternyata bedanya ga cuma di variasi, melainkan di internal2 yg ga keliatan mata, yg akhirnya bikin selisih G dan E jadi ga terlalu jauh.

utk ga mau pake asuransi lebih ke religius reason sih oom, :)
osbertc0ol wrote: Sun Sep 23, 2018 17:38 tipe V yang sekarang juga kuncinya tdk ada imob om. sudah bukan keyless lagi.
sama G = V kuncinya haha..

Dan yang first production yang G aja, lampu2 tombol semua nyala. yg baruan ud mati semua haha
yang bener oom tipe V sekarang malah ga ada Immobilizer? dan soal keyless mungkin maksud oom push start stop? kl iya memang fitur itu cm punya tipe Q dan venturer. bentuk kunci G dan V memang sama, cuma beda V ada immob-nya
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Koddy »

Kalau cuma gara² Immobilizer, beli aja alarm No Doubt atau Clifford.
Pasang yang bener... Maka mobil akan aman, karena udah ada Immobilizer modulnya dari alarm tersebut, sehingga susah dibobol juga.
Jangan beli alarm merk murahan, karena itu ga ada Immobilizer modulnya, cuma buka tutup pintu dan sirene doank.....
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Koddy »

Atau alternatif murah, beli Immobilizer chip key dan modul GPS tracker.
Taruh di tempat yang sekiranya aman, yang memudahkan sebelum starter untuk tempel key nya dulu.
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by IGedeAmat »

Katanya, mobil / motor yang terlalu gampang dikenali (entah karena unik atau norak) juga dihindari ama maling lho,
so, kasih warna ajaib, or stiker ahegao or echi segede gambreng juga lumayan buat ngusir maling..
adhika
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by adhika »

Kalo mau pantengin berita aja. Apakah sering terjadi terjadi curanmor dengan barang bukti ANKI? Lebih banyak mana yang jadi barang bukti tipe G atau V. Kalau mobil korban curanmornya rata2 BUKAN mobil berimmobilizer, berarti securitynya udah proven. Innova dan ANKI beritanya lebih banyak soal lakalantas sih. Rata2 curanmor lebih ke mobil 200 juta ke bawah. CMIIW
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by marama »

kalau th 2005 waktu ortu saya beli innova G, jaman itu selisih G dan V saja sdh 20jt an ( saya inget dl tipe G bensin m/t 172 jt, tipe V m/t sdh 190an) saya liat kl hanya liat brosur dan liat unit di showroom bedanya g banyak lbh k speedo optitron, bentuk stir, ac climate, ABS

Tapi stlh mbl dipakai lama dan kebetulan sodara saya beli yg V (lmyn sering nebeng) terasa memang peredamannya beda dan ini g boong bedanya berasa nyaman dan terasa lbh mewah.

Mkgn ini gambaran nya ya, di innova dulu
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

ambil G saja lalu upgrade bbrp part ke V ato Venturer sklian sih om...lebih worth rasanya....kebetulan d rmh ada ANKI G dan V both sama2 diesel matic....soal kekedapan nya V lebih bagus om....G agk kurang kedap mnrt kuping ane......lalu lampu star trek di plafon itu buat saya sih ga berarti apa2 hahaha....ac jg both bermasalah sm blower nya yg sering bgt bunyi dan diganti.....klo masalah immob mending selisih harga itu buat asuransi,kunci setir,sm gps tracker aja hahha
EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by EOR24 »

ini menarik nih, saya pribadi belum pernah membaca ulasan/review mengenai perbedaan antar trim. terutama review yang bersifat kuantitatif terkait dengan perbedaan spesifikasi (perbedaan peredam kabin, perbedaan suspensi, perbedaan kualitas material dsb) sehingga ada perbedaan feeling berkendara. apa memang dirahasiakan ya dari pabrikan :big_think:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by osbertc0ol »

pilotgaruda wrote: Mon Sep 24, 2018 1:19 yang bener oom tipe V sekarang malah ga ada Immobilizer? dan soal keyless mungkin maksud oom push start stop? kl iya memang fitur itu cm punya tipe Q dan venturer. bentuk kunci G dan V memang sama, cuma beda V ada immob-nya
Seinget saya dulu type V udah keyless. Salah ya? Hahahaha..

Kalo gitu gila jg yah G dan V kunci sama dll tapi imob di ilangin di tipe G.. Capedeh.
andyez86 wrote: Mon Sep 24, 2018 3:44 ambil G saja lalu upgrade bbrp part ke V ato Venturer sklian sih om...lebih worth rasanya....kebetulan d rmh ada ANKI G dan V both sama2 diesel matic....soal kekedapan nya V lebih bagus om....G agk kurang kedap mnrt kuping ane......lalu lampu star trek di plafon itu buat saya sih ga berarti apa2 hahaha....ac jg both bermasalah sm blower nya yg sering bgt bunyi dan diganti.....klo masalah immob mending selisih harga itu buat asuransi,kunci setir,sm gps tracker aja hahha
Ini yang V apa V lux dan G yang G biasa?

Karna kalo trim Lux, itu ada sound protection nya..
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

V 2016 awal2 ANKI...G unit 2017 bln 2 kynya yg lux soalnya ada krom2an di bumper dpn sm lis kaca blkg+bumper blkg+cover ban serep
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by andyez86 »

osbertc0ol wrote: Mon Sep 24, 2018 4:18
pilotgaruda wrote: Mon Sep 24, 2018 1:19 yang bener oom tipe V sekarang malah ga ada Immobilizer? dan soal keyless mungkin maksud oom push start stop? kl iya memang fitur itu cm punya tipe Q dan venturer. bentuk kunci G dan V memang sama, cuma beda V ada immob-nya
Seinget saya dulu type V udah keyless. Salah ya? Hahahaha..

Kalo gitu gila jg yah G dan V kunci sama dll tapi imob di ilangin di tipe G.. Capedeh.

tipe V keyless drmna bosss.....kunci nya sm G sama persis...plekkk....ente pake ANKI ngga?