keren sih pasang paddle shift, tapi mobilku manualDuvebriliant0 wrote: ↑12 Oct 2018, 19:30 Paddleshift ada yg bisa buat bensin AT jg ternyata, selama ini yg hits kan cuma buat yg dijel
Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: 02 Aug 2018, 11:43
- Location: Jakarta
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
- LTZ
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: 29 Feb 2016, 19:28
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)pilotgaruda wrote: ↑23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
LJ479QNE2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: 02 Aug 2018, 11:43
- Location: Jakarta
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: ↑16 Oct 2018, 08:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)pilotgaruda wrote: ↑23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: 04 Feb 2010, 15:44
- Duvebriliant0
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 788
- Joined: 07 Feb 2016, 16:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)krniawnhdr wrote: ↑17 Oct 2018, 08:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: ↑16 Oct 2018, 08:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)pilotgaruda wrote: ↑23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: 22 Apr 2008, 21:51
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: 02 Aug 2018, 11:43
- Location: Jakarta
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
udah 2 tahunan stop produksi omDuvebriliant0 wrote: ↑17 Oct 2018, 09:58Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)krniawnhdr wrote: ↑17 Oct 2018, 08:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: 08 Dec 2015, 23:08
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: ↑17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?
misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: 15 Mar 2017, 16:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: 22 Apr 2008, 21:51
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.quyquy wrote: ↑17 Oct 2018, 14:19Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: ↑17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?
misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Di tuas AT nya sih bener kaya gitu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Sama aja....osbertc0ol wrote:Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.quyquy wrote: ↑17 Oct 2018, 14:19Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: ↑17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?
misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Di tuas AT nya sih bener kaya gitu.
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: 27 Nov 2016, 22:59
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Om om disni, mohon impresinya berkendara antara matic dan manual di innova ini gmn??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Intinya pindah gigi naik pokoknya ga akan ngikutin.kunaskun wrote:ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...
Pindah gigi turun mau baru bisa ngikutin. [emoji3]
Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.kunaskun wrote:ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan..
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
- Duvebriliant0
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 788
- Joined: 07 Feb 2016, 16:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
bisa di remap ga ya transmisinyaKoddy wrote: ↑20 Oct 2018, 18:37Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.kunaskun wrote:ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan..
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
- Winz
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: 16 Aug 2017, 15:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
saya malah jarang kepakai paddle shift, kadang lupa klo ada
- Winz
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: 16 Aug 2017, 15:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?krniawnhdr wrote: ↑17 Oct 2018, 08:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: ↑16 Oct 2018, 08:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)pilotgaruda wrote: ↑23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: 15 Apr 2017, 20:38
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Bmw
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Kalau NR-FE TMMIN produk om... Klo NR-VE Daihatsu produk...
Innova G dan V sebenernya banyak perbedaan kasat mata om kalau d bongkar... Terutama d peredam, material part juga berbeda... Bahkan kadang part no nya beerbeda... Makanya setiap beli spare part di minta no rangkanya... Meski bisa d pasang tapi feel nya pasti beda... Cuma terkadang dealer pakai harga yg murah, karena konsumennya jg mau yg murah... Kalau memang budgetnya cukup untuk V ambil type V... Klo G d upgrade k V biayanya lbh dr sgtu om... Pengalaman saudara mau upgrade fortuner G k TRD dengan part original semua...
Innova G dan V sebenernya banyak perbedaan kasat mata om kalau d bongkar... Terutama d peredam, material part juga berbeda... Bahkan kadang part no nya beerbeda... Makanya setiap beli spare part di minta no rangkanya... Meski bisa d pasang tapi feel nya pasti beda... Cuma terkadang dealer pakai harga yg murah, karena konsumennya jg mau yg murah... Kalau memang budgetnya cukup untuk V ambil type V... Klo G d upgrade k V biayanya lbh dr sgtu om... Pengalaman saudara mau upgrade fortuner G k TRD dengan part original semua...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: 09 Apr 2008, 16:22
- Daily Vehicle: CX-5 KF
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om.twa wrote: ↑25 Oct 2018, 09:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: 02 Aug 2018, 11:43
- Location: Jakarta
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
Dulu sih yaris, vios bukan produksi TMMIN indonesia, tapi thailand..Winz wrote: ↑24 Oct 2018, 16:43berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?krniawnhdr wrote: ↑17 Oct 2018, 08:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
Kalau sienta ngga tau, dulu belum ada sienta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: 09 Apr 2008, 16:22
- Daily Vehicle: CX-5 KF
Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh
itumah kagak bisa dipasang diluaranmr_mytplx wrote: ↑25 Oct 2018, 09:32VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om.twa wrote: ↑25 Oct 2018, 09:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 77 Replies
- 5262 Views
-
Last post by ctopher7
-
- 167 Replies
- 11126 Views
-
Last post by Hafidh0607
-
- 88 Replies
- 4945 Views
-
Last post by noire
-
- 1 Replies
- 277 Views
-
Last post by qushay20019
-
- 29 Replies
- 2490 Views
-
Last post by Iriawans
-
- 28 Replies
- 2389 Views
-
Last post by R32GTR
-
- 54 Replies
- 1421 Views
-
Last post by AGSA
-
- 21 Replies
- 1146 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 17 Replies
- 1446 Views
-
Last post by vanosz
-
- 8 Replies
- 1416 Views
-
Last post by kurniakerten