Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by krniawnhdr »

Duvebriliant0 wrote: 12 Oct 2018, 19:30 Paddleshift ada yg bisa buat bensin AT jg ternyata, selama ini yg hits kan cuma buat yg dijel
keren sih pasang paddle shift, tapi mobilku manual :mky_06:
User avatar
LTZ
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 29 Feb 2016, 19:28

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by LTZ »

pilotgaruda wrote: 23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
LJ479QNE2
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by krniawnhdr »

LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51
pilotgaruda wrote: 23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by marama »

LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Beda kode juga ya dengar2 NR-VE dan NR-FE
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Duvebriliant0 »

krniawnhdr wrote: 17 Oct 2018, 08:11
LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51
pilotgaruda wrote: 23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by osbertc0ol »

Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..


Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.

[emo-yesno]
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by krniawnhdr »

Duvebriliant0 wrote: 17 Oct 2018, 09:58
krniawnhdr wrote: 17 Oct 2018, 08:11
LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51

maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)
udah 2 tahunan stop produksi om :mky_02: :mky_02:
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by quyquy »

osbertc0ol wrote: 17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..


Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.

[emo-yesno]
Wealah.. gitu ya Om..

Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?

misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by IGedeAmat »

marama wrote: 17 Oct 2018, 09:20
LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Beda kode juga ya dengar2 NR-VE dan NR-FE
Kalo kata urang sunda mah, F,P, atau V itu sama aja...
:mky_03:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by osbertc0ol »

quyquy wrote: 17 Oct 2018, 14:19
osbertc0ol wrote: 17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..


Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.

[emo-yesno]
Wealah.. gitu ya Om..

Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?

misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.
Di tuas AT nya sih bener kaya gitu.
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Koddy »

osbertc0ol wrote:
quyquy wrote: 17 Oct 2018, 14:19
osbertc0ol wrote: 17 Oct 2018, 10:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..


Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.

[emo-yesno]
Wealah.. gitu ya Om..

Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?

misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.
Di tuas AT nya sih bener kaya gitu.
Sama aja....
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
Puffy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 27 Nov 2016, 22:59

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Puffy »

Om om disni, mohon impresinya berkendara antara matic dan manual di innova ini gmn??
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by kunaskun »

Koddy wrote: 19 Oct 2018, 18:13 Sama aja....
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Koddy »

kunaskun wrote:
Koddy wrote: 19 Oct 2018, 18:13 Sama aja....
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...
Intinya pindah gigi naik pokoknya ga akan ngikutin.
Pindah gigi turun mau baru bisa ngikutin. [emoji3]

Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by kunaskun »

Koddy wrote: 20 Oct 2018, 15:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... :mky_07: pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan.. :mky_08:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Koddy »

kunaskun wrote:
Koddy wrote: 20 Oct 2018, 15:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... :mky_07: pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan.. :mky_08:
Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Duvebriliant0 »

Koddy wrote: 20 Oct 2018, 18:37
kunaskun wrote:
Koddy wrote: 20 Oct 2018, 15:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo... :mky_07: pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan.. :mky_08:
Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
bisa di remap ga ya transmisinya :big_think:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by kunaskun »

Koddy wrote: 20 Oct 2018, 18:37Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
ya setidaknya bisa gegayaan pake paddle shift biarpun useless... :mky_01:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Winz »

kunaskun wrote: 24 Oct 2018, 16:04
Koddy wrote: 20 Oct 2018, 18:37Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
ya setidaknya bisa gegayaan pake paddle shift biarpun useless... :mky_01:
saya malah jarang kepakai paddle shift, kadang lupa klo ada :big_childish:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Winz »

krniawnhdr wrote: 17 Oct 2018, 08:11
LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51
pilotgaruda wrote: 23 Sep 2018, 18:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?
Tdp89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 15 Apr 2017, 20:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Bmw

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by Tdp89 »

Kalau NR-FE TMMIN produk om... Klo NR-VE Daihatsu produk...
Innova G dan V sebenernya banyak perbedaan kasat mata om kalau d bongkar... Terutama d peredam, material part juga berbeda... Bahkan kadang part no nya beerbeda... Makanya setiap beli spare part di minta no rangkanya... Meski bisa d pasang tapi feel nya pasti beda... Cuma terkadang dealer pakai harga yg murah, karena konsumennya jg mau yg murah... Kalau memang budgetnya cukup untuk V ambil type V... Klo G d upgrade k V biayanya lbh dr sgtu om... Pengalaman saudara mau upgrade fortuner G k TRD dengan part original semua...
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: 09 Apr 2008, 16:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by twa »

barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by mr_mytplx »

twa wrote: 25 Oct 2018, 09:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om. :big_grin:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by krniawnhdr »

Winz wrote: 24 Oct 2018, 16:43
krniawnhdr wrote: 17 Oct 2018, 08:11
LTZ wrote: 16 Oct 2018, 08:51

maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda :big_peace: (pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?
Dulu sih yaris, vios bukan produksi TMMIN indonesia, tapi thailand..
Kalau sienta ngga tau, dulu belum ada sienta :mky_01: :mky_01:
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: 09 Apr 2008, 16:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Selisih harga ANKI tipe V dan G yang terpaut jauh

Post by twa »

mr_mytplx wrote: 25 Oct 2018, 09:32
twa wrote: 25 Oct 2018, 09:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om. :big_grin:
itumah kagak bisa dipasang diluaran :mrgreen:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post