Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

Perkenalkan om om....nubi disini pertama kali bertanya meski uda ngikutin nih forum sekian tahun.

Ane lg tertarik ngelamar landcruiser LC100 model.
Ngoprek sana sini sampe ke segala tetangga....tp tetap ndak byk yg ngebahas nih mbl.

Baca baca....modelnya ada australia spec dan jepang spec. Yg jepang spec kayaknya banjir di pasaran dgn vx limited nya....

Kemrn nyari2 dpt yg thn 2002, diesel hitam matic. Ama pemiliknya di blg australia spec cuma dia sendiri ndak tau itu sahara atau kagak (pemilik saat ini adalah pemilik kedua) Nah...auatralia spec ini apakah masih ada pembagiannya lg ? Atau apakah semua australia spec tuh dikenal dgn sahara (1 jenis aja). Yg ini tidak ada hidrolic suspension...kursi depan semua manual (tidak ada electric)....double tangki...battery 2x. Yang lain bln tau....tuas perseneling masih naik turun.

Buat juragan juragan...share dgn pengalaman dan pengetahuannya ama boil ini. Secara boil ini boil idaman yg uda bertahun2 pengen dipinang. Thanks many many. :big_deal:
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by FMEAKD »

http://m.australiancar.reviews/reviews. ... er&gen=905

Semoga membantu ya om, penamaannya beda, disana pake Gx, jepang Vx
Kayaknya yg japanese ga ada dijel i6
Ostrali pake i6 dijel ditahun 2002 baru ada Vx sahara
Hasil baca disutu barusan
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by MAB »

salken om, yg umum di kita adalah lc100 sahara dan non sahara, ntah itu jepang atau osi

bedanya sahara itu non suspensi hidrolik, tuas transmisi zig zag mirip inova lama
di indo sahara jadi collector item

mesin sama 1hdt fte, direct inject pake efi
kaki depan sudah independent, lebih nyaman untuk jalan raya

tetapi saya pernah ketemu seri aneh, mesinnya pake 1HZ, bawaan ori, milik senior di iof, ntah x badan swasta luar negri

ada juga seri 105, ini jg agak lain, isinya seri 80 tetapi bodinya pake seri 100

btw, tlc seri 80 dan 100 adalah mobil badak, tapi ya gitu deh, namanya juga mobil tua, ada aj kurangnya ....

seniors, cmiiw
Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

Setelah test drive LC100 metic 2002...ternyata tenaga manual jauh lbh sangar dibanding metic utk akselarasi awal. Tp posisi nyupir...LC100 lebih nyaman.

Di cek sebagian...ternyata baris 2 dan 3 tidak ada AC. Nanya2 di tetangga....katanya 2000-2004 sebelum sahara...semuanya single blower. Ini yg menjadi minus nya nih boil secara tahun segitu aja kijang kapsul sudah double blower.
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Herdy999 »

Sconfuse wrote: Thu Jul 12, 2018 2:27 Setelah test drive LC100 metic 2002...ternyata tenaga manual jauh lbh sangar dibanding metic utk akselarasi awal. Tp posisi nyupir...LC100 lebih nyaman.

Di cek sebagian...ternyata baris 2 dan 3 tidak ada AC. Nanya2 di tetangga....katanya 2000-2004 sebelum sahara...semuanya single blower. Ini yg menjadi minus nya nih boil secara tahun segitu aja kijang kapsul sudah double blower.
Mosok ya om yg 100 series blm dobel blower ? Baru tau ane. :ungg:
Vx80 series yg motuba aja sdh dobel blower dengan mika trasparan :big_comfort:
Gl4cier
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: Fri Jun 24, 2011 15:20

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Gl4cier »

kita omongin Australia spec aja ya
*opsional kadang ada kadang ngak

LC105 2000-2001/2: GLX: 1HZ, non hidrolik, kaki2 80 (front solid axle), single blower, sub tank, rear difflock*, tranmisi segaris 4 speed, gak kursi elektrik, sunroof*, AC non auto climate control

LC100 2000-2002: GXV: 1HD-FTE, IFS, non hidrolik, single blower, sub tank, kulkas*, rear difflock*, tranmisi segaris 4 speed, gak kursi elektrik, sunroof, AC auto climate control

LC100 2003-2004/5: Sahara: 1HD-FTE, IFS, non hidrolik, doble blower, dual climate front n rear, sub tank, kulkas, rear difflock, tranmisi zigzag 5 speed, kursi elektrik, sunroof, AC auto climate control, multi information display
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by antekakio »

Sconfuse wrote: Thu Jul 12, 2018 2:27 Setelah test drive LC100 metic 2002...ternyata tenaga manual jauh lbh sangar dibanding metic utk akselarasi awal. Tp posisi nyupir...LC100 lebih nyaman.

Di cek sebagian...ternyata baris 2 dan 3 tidak ada AC. Nanya2 di tetangga....katanya 2000-2004 sebelum sahara...semuanya single blower. Ini yg menjadi minus nya nih boil secara tahun segitu aja kijang kapsul sudah double blower.

Yg single blower itu jp spec. Sedangkan aussie spec sudah double blower.
Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

Gl4cier wrote: Thu Jul 12, 2018 10:05 kita omongin Australia spec aja ya
*opsional kadang ada kadang ngak

LC100 2000-2002: GXV: 1HD-FTE, IFS, non hidrolik, single blower, sub tank, kulkas*, rear difflock*, tranmisi segaris 4 speed, gak kursi elektrik, sunroof, AC auto climate control
Spec nya bener habis....no kulkas...no rear difflock.
Dgn single blower ndak bisa dibayangkan baris ketiga gimana kehangatan di siang hari.
Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

17Herdy wrote: Thu Jul 12, 2018 9:25
Sconfuse wrote: Thu Jul 12, 2018 2:27 Setelah test drive LC100 metic 2002...ternyata tenaga manual jauh lbh sangar dibanding metic utk akselarasi awal. Tp posisi nyupir...LC100 lebih nyaman.

Di cek sebagian...ternyata baris 2 dan 3 tidak ada AC. Nanya2 di tetangga....katanya 2000-2004 sebelum sahara...semuanya single blower. Ini yg menjadi minus nya nih boil secara tahun segitu aja kijang kapsul sudah double blower.
Mosok ya om yg 100 series blm dobel blower ? Baru tau ane. :ungg:
Vx80 series yg motuba aja sdh dobel blower dengan mika trasparan :big_comfort:
Iya gan....ane jg gk nyangka. Diawal gk ngecek soal double blower...dikirain...mbl bgitu dithnnya uda mantap bgt...hrsnya spec interior jg gk ada kekurangan. Ternyata oh ternyata.....kita tidak punya pilihan seperti membeli mbl baru.

VX80 yg bukan VXR aja uda double blower
Kijang kapsul aja uda double blower
User avatar
mamat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Thu Jul 23, 2009 12:03
Location: +62

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by mamat »

antekakio wrote: Thu Jul 12, 2018 10:11
Yg single blower itu jp spec. Sedangkan aussie spec sudah double blower.
Setau saya (cmiiw), perihal double blower itu bukan masalah jp atau aussie spec, tapi masalah grade/type mobilnya. Secara LC, khususnya LC100 memiliki banyak grade/type, baik secara mesin, transmisi, sampai dengan printilan printilannya, seperti ac digital, ac double blower, coller box, leather seat, heater seat, locker gardan belakang, suspensi, dll. Tapi baik jp atau aussie yang full spec pasti printilannya lengkap.
powered by B20VTEC kick in yoo :mky_08:
Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

Gl4cier wrote: Thu Jul 12, 2018 10:05 kita omongin Australia spec aja ya
*opsional kadang ada kadang ngak

LC100 2000-2002: GXV: 1HD-FTE, IFS, non hidrolik, single blower, sub tank, kulkas*, rear difflock*, tranmisi segaris 4 speed, gak kursi elektrik, sunroof, AC auto climate control
Ternyata tipe ini sama persis spec nya...no kulkas...no rear difflock...single blower. Kenapa mobil dgn hrg demikian pada tahunnya tp spec nya cuma begitu dan tdk dimaksimalkan.
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Swedeppon »

Saya baru2 ini lihat ada spec jepang, lupa tahun brp, tapi yg pasti single blower dengan heater di interior belakang dan kulkas, cuma mesin diesel 1HD FTE 4.2 i6

Ngga kebayang itu panasnya kabin interior, apalagi unit yg sy lihat di surabaya, panas
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Sconfuse
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Jun 03, 2018 3:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Motor cycle

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Sconfuse »

Swedeppon wrote: Thu Dec 06, 2018 5:46 Saya baru2 ini lihat ada spec jepang, lupa tahun brp, tapi yg pasti single blower dengan heater di interior belakang dan kulkas, cuma mesin diesel 1HD FTE 4.2 i6

Ngga kebayang itu panasnya kabin interior, apalagi unit yg sy lihat di surabaya, panas
Setelah meminang tuh LC tanpa double blower....sempat galau jg. Apakah ndak bakalan kepanasan di baris kedua dan ketiga. Targetnya emng nyari yg australia spec tanpa berbagai macam elektrik...secara nih mobil udah lumayan lawas....

Ternyata kegalauan tidak terbukti. Baris kedua tidak panas sama sekali. Cukup adem dan dingin tp ndak sampe menggigil sepwrti double blower. Kalo baris tiga yah....jangan terlalu berharap.

Tp gimanapun utk fun to drive...masih mantapan LC manual VX80. Lebih sangar dari segi tenaga...matic tergolong kalah
Gl4cier
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: Fri Jun 24, 2011 15:20

Re: Nanya donk....LC100 australia vs jepang spec

Post by Gl4cier »

LC80 menang di body lebih agile, tenaga mesin ngak bisa disamakan dengan 1HD-FTE (all around winner), makanya banyak org luar yg modif mesin 100 di body 80 hasilnya: Best Land Cruiser