Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Pugman »

Hallo suhu, nubie lagi cari kendaraan keluarga yang besar dan nyaman. Pilihan sudah strict jatuh pada Ertiga KW dual pipe (M8) atau Odyssey Rb3 (jangan saranin yang lain)..
:big_slap:
Mobil yang dicari adalah seken tahun 2011 atau 2012. Dari data-data yang saya dapat, saya rangkum sebagai berikut
1. Harga, rata-rata M8 lebih murah 25-35juta untuk tahun yang sama
2. Pajak, M8 5,5jt Tangerang, Odyssey sekitar 6,7jt kalau tidak salah
3. Mesin, M8 2300cc Topspeed sudah dilimit 180 on speedo, Rb3 2400cc lebih powerfull pastinya..

Untuk M8 sudah beberapa kali testdrive dan menurut saya Ok, untuk RB3 saya belum test drive tapi bayangan saya rasanya mungkin tidak beda jauh dari RA6 karena setelah TD M8 istri saya ga mau lagi saya ajak TD mobil lain, udah kaya kena Pelet aja, saya juga sempat TD Cortez Lux AMT, tapi feel nya memang ga comparable. Yang ingin saya tanyakan
1. Antara dua itu mana yang lebih irit?
2. Part kaki-kaki lebih mahal mana? Mana yang lebih awet?
3. Apa kelebihan masing-masing dalam hal driving experience dan comfort?
4. Dalam keadaan normal, dengan pemakaian 20rb km/tahun berbagai kondisi jalan dan lalin, berapa estimasi biaya tahunan? Di atas atau di bawah 20juta?
:big_grin:

Tolong ceritakan hal lain selama suhu menggunakan mobil-mobil tersebut.. Atas sharingnya, nubie ucapkan terima kasih.
:mky_01:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

Pugman wrote:Hallo suhu, nubie lagi cari kendaraan keluarga yang besar dan nyaman. Pilihan sudah strict jatuh pada Ertiga KW dual pipe (M8) atau Odyssey Rb3 (jangan saranin yang lain)..
:big_slap:
Mobil yang dicari adalah seken tahun 2011 atau 2012. Dari data-data yang saya dapat, saya rangkum sebagai berikut
1. Harga, rata-rata M8 lebih murah 25-35juta untuk tahun yang sama
2. Pajak, M8 5,5jt Tangerang, Odyssey sekitar 6,7jt kalau tidak salah
3. Mesin, M8 2300cc Topspeed sudah dilimit 180 on speedo, Rb3 2400cc lebih powerfull pastinya..

Untuk M8 sudah beberapa kali testdrive dan menurut saya Ok, untuk RB3 saya belum test drive tapi bayangan saya rasanya mungkin tidak beda jauh dari RA6. Yang ingin saya tanyakan
1. Antara dua itu mana yang lebih irit?
2. Part kaki-kaki lebih mahal mana? Mana yang lebih awet?
3. Apa kelebihan masing-masing dalam hal driving experience dan comfort?
4. Dalam keadaan normal, dengan pemakaian 20rb km/tahun berbagai kondisi jalan dan lalin, berapa estimasi biaya tahunan? Di atas atau di bawah 20juta?
:big_grin:

Tolong ceritakan hal lain selama suhu menggunakan mobil-mobil tersebut.. Atas sharingnya, nubie ucapkan terima kasih.
:mky_01:
Saya kebetulan pakai mazda 8 om, tp baru setahunan, ambil bekas suhu disini...
Saya jawab sebisanya yah, karna saya mobilnya juga jarang pakai, harian pake D4D

1. Saya ga tahu kalo odyssey, ga pernah punya, kalau M8 juga ga pernah hitung full to full hahaha...stgh tangki pertamax 400rb tembus, tangkinya gede ini mobil.

2. Kaki2 dari saya beli juga ga ganti apa2, semua masih sehat...saya dapat di 33rb km kalau ga salah, skrg 35rb km (jarang pakai), tapi rasanya parts kaki2 mazda agak mahal.

3. Driving experience mazda 8 sih masih termasuk oke untuk dibawa sendiri, cuma setir yg cuma bisa tilt ga bisa teleskopic ini salah satu minus, karna posisi setirnya terlalu maju menurut saya, buat penumpang minusnya ac belakang lsng kena kepala, dan yg paling mengganggu menurut saya itu kalo full load ga boleh ketemu polisi tidur, tghnya pasti mentok om.

4. belum tahu.

Satu hal yang dimiliki M8, tp tidak dipunyai rivalnya bahkan alphard vellfire gen2 aja ga ada (saya ga tahu kalo gen3), ada dedicated button buat buka tutup sliding door di pilar B, ini sangat membantu, ga usah susah2 tarik handle pintu.
Auto lock, kalo kita bawa kunci dan menjauh dari mobil, maka dia akan otomatis mengunci, vell di rumah aja belum bisa hahaha.

Minusnya :
- belum auto door lock baik by speed maupun brake
- terlalu pendek, saya skrg ganti velgnya ke R18, pake ban suv masih masuk, mobilnya jadi tinggi, lbh enak dibawa kemana2
- no MID
- no steering switch
- HU mahal tp bluetooth cuma untuk telephony aja
- power back door sangat lambat, dan by default kalo buka dari luar dia ga otomatis buka, mesti diangkat manual, satpam mall kalo ga dibilangin ya main banting aja.

Apalagi ya? Nanti kalo ingat ditambahkan deh

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by ChZ »

Pugman wrote: Wed Jun 20, 2018 11:21 Hallo suhu, nubie lagi cari kendaraan keluarga yang besar dan nyaman. Pilihan sudah strict jatuh pada Ertiga KW dual pipe (M8) atau Odyssey Rb3 (jangan saranin yang lain)..
:big_slap:
Mobil yang dicari adalah seken tahun 2011 atau 2012. Dari data-data yang saya dapat, saya rangkum sebagai berikut
1. Harga, rata-rata M8 lebih murah 25-35juta untuk tahun yang sama
2. Pajak, M8 5,5jt Tangerang, Odyssey sekitar 6,7jt kalau tidak salah
3. Mesin, M8 2300cc Topspeed sudah dilimit 180 on speedo, Rb3 2400cc lebih powerfull pastinya..

Untuk M8 sudah beberapa kali testdrive dan menurut saya Ok, untuk RB3 saya belum test drive tapi bayangan saya rasanya mungkin tidak beda jauh dari RA6 karena setelah TD M8 istri saya ga mau lagi saya ajak TD mobil lain, udah kaya kena Pelet aja, saya juga sempat TD Cortez Lux AMT, tapi feel nya memang ga comparable. Yang ingin saya tanyakan
1. Antara dua itu mana yang lebih irit?
2. Part kaki-kaki lebih mahal mana? Mana yang lebih awet?
3. Apa kelebihan masing-masing dalam hal driving experience dan comfort?
4. Dalam keadaan normal, dengan pemakaian 20rb km/tahun berbagai kondisi jalan dan lalin, berapa estimasi biaya tahunan? Di atas atau di bawah 20juta?
:big_grin:

Tolong ceritakan hal lain selama suhu menggunakan mobil-mobil tersebut.. Atas sharingnya, nubie ucapkan terima kasih.
:mky_01:
HAHAHAHA yang dibold bikin ngakak... kebiasaan di SM banget sih ditanya mobil apa jawabannya lari kemana-mana...

Cb bantu jawab meskipun bukan user...

Soal keiritan mungkin kurang lebihnya sama ya... engine di Odyssey itu sama kayak Accord 2.4L CP2, sedangkan di M8 juga displacementnya cuma 100cc lebih rendah. Tapi klo kita ngomong performance x fuelcons nya ya secara fair Odyssey lebih irit meskipun angka fuelcons nya sama. Angka 0-100 nya Odyssey RB sekitar 10 detikan sedangkan M8 dengan fuelcons mirip 0-100 nya cuma 13 detik... By engine standpoint K24 di Odyssey lebih efisien dalam mengolah bensin jadi tenaga...

Pertanyaan nomer 2, harus diinget kalo perbandingan populasi Odyssey dan Mazda8 itu langit bumi banget... Mesin K24 Odyssey juga jauh lebih common ditemui, part kaki-kaki share dengan Accord yang saudara seplatform dan pastinya lebih pasaran lagi. So, saya gak bisa bicara banyak mahal/awet mana karena mungkin 11-12 tergantung pemakaian... tapi pertimbangannya ketersediaan spare parts pastinya Odc lebih berlimpah ketimbang M8 ... M8 memang share parts dengan CX-7/9 sayangnya ya itu, kedua SUV inipun gak banyak populasinya. Bahkan bisa jadi part odc lebih murah krn gak mesti dapet di BeRes... ke specialist Honda terdekat biasanya cukup banyak yang tersedia.

Klo nomer 3, saya bandinginnya RB1 Absolute yang 200hp dan M8 ya... secara experience jauh lebih suka nyetir Odyssey. Tapi dari comfort dan practicality M8 jauh mengungguli Odyssey... power sliding doors dan akses masuk yang lebih baik. M8 gak buruk tapi ya itu performa mesinnya nurut saya kurang menggugah ...

Nomer 4 gak bisa jawab karena gak pake...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by sintoni »

Hmm.

Pengalaman punya RB1 sama pernah naik M8 punya modcing.

Setujus ama Chris.

Yang pasti RB lebih unggul dalam tenaga sama driving experience.

Kalo M8 lebih enak untuk penumpang, terutama sliding doors sama pengaturan jok baris kedua.

Kalo parts menurut ane pasti lebih unggul RB, secara ya banyak common parts sama CRV atau Accord.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Pugman »

nyotnyet wrote: Wed Jun 20, 2018 11:36
Saya kebetulan pakai mazda 8 om, tp baru setahunan, ambil bekas suhu disini...
Saya jawab sebisanya yah, karna saya mobilnya juga jarang pakai, harian pake D4D

1. Saya ga tahu kalo odyssey, ga pernah punya, kalau M8 juga ga pernah hitung full to full hahaha...stgh tangki pertamax 400rb tembus, tangkinya gede ini mobil.

Satu hal yang dimiliki M8, tp tidak dipunyai rivalnya bahkan alphard vellfire gen2 aja ga ada (saya ga tahu kalo gen3), ada dedicated button buat buka tutup sliding door di pilar B, ini sangat membantu, ga usah susah2 tarik handle pintu.
Auto lock, kalo kita bawa kunci dan menjauh dari mobil, maka dia akan otomatis mengunci, vell di rumah aja belum bisa hahaha.

Minusnya :
- belum auto door lock baik by speed maupun brake
- terlalu pendek, saya skrg ganti velgnya ke R18, pake ban suv masih masuk, mobilnya jadi tinggi, lbh enak dibawa kemana2
- no MID
- no steering switch
- HU mahal tp bluetooth cuma untuk telephony aja
- power back door sangat lambat, dan by default kalo buka dari luar dia ga otomatis buka, mesti diangkat manual, satpam mall kalo ga dibilangin ya main banting aja.

Apalagi ya? Nanti kalo ingat ditambahkan deh
Terima kasih Om,

Hehehe iya ini sama dengan 406 saya, setengah tangki isi 400rb makanya saya usahakan bensin berkurang 1/3 saya penuhin...
Lalu central lock berarti harus dipencet ya Om?
Ooh Bluetooth nya ga bisa pairing buat musik Om?
Kalau steer saya check memang ga bisa telescopic.
Pakai velg ring 18 apa masih nyaman Om? Pakai ban profil berapa?
Oya olinya pakai apa Om?
Iya ga ada MID, bahkan 406 saya yang sudah sweet seventeen ada hihihi...(mid masih bisa diabaikan)
Oya, tanya itu caranya nyatuin kursi tengah gimana seh?
:mky_01:

ChZ wrote: Wed Jun 20, 2018 12:13
HAHAHAHA yang dibold bikin ngakak... kebiasaan di SM banget sih ditanya mobil apa jawabannya lari kemana-mana...

Cb bantu jawab meskipun bukan user...

Soal keiritan mungkin kurang lebihnya sama ya... engine di Odyssey itu sama kayak Accord 2.4L CP2, sedangkan di M8 juga displacementnya cuma 100cc lebih rendah. Tapi klo kita ngomong performance x fuelcons nya ya secara fair Odyssey lebih irit meskipun angka fuelcons nya sama. Angka 0-100 nya Odyssey RB sekitar 10 detikan sedangkan M8 dengan fuelcons mirip 0-100 nya cuma 13 detik... By engine standpoint K24 di Odyssey lebih efisien dalam mengolah bensin jadi tenaga...

Pertanyaan nomer 2, harus diinget kalo perbandingan populasi Odyssey dan Mazda8 itu langit bumi banget... Mesin K24 Odyssey juga jauh lebih common ditemui, part kaki-kaki share dengan Accord yang saudara seplatform dan pastinya lebih pasaran lagi. So, saya gak bisa bicara banyak mahal/awet mana karena mungkin 11-12 tergantung pemakaian... tapi pertimbangannya ketersediaan spare parts pastinya Odc lebih berlimpah ketimbang M8 ... M8 memang share parts dengan CX-7/9 sayangnya ya itu, kedua SUV inipun gak banyak populasinya. Bahkan bisa jadi part odc lebih murah krn gak mesti dapet di BeRes... ke specialist Honda terdekat biasanya cukup banyak yang tersedia.

Klo nomer 3, saya bandinginnya RB1 Absolute yang 200hp dan M8 ya... secara experience jauh lebih suka nyetir Odyssey. Tapi dari comfort dan practicality M8 jauh mengungguli Odyssey... power sliding doors dan akses masuk yang lebih baik. M8 gak buruk tapi ya itu performa mesinnya nurut saya kurang menggugah ...

Nomer 4 gak bisa jawab karena gak pake...
sintoni wrote: Wed Jun 20, 2018 12:37 Hmm.

Pengalaman punya RB1 sama pernah naik M8 punya modcing.

Setujus ama Chris.

Yang pasti RB lebih unggul dalam tenaga sama driving experience.

Kalo M8 lebih enak untuk penumpang, terutama sliding doors sama pengaturan jok baris kedua.

Kalo parts menurut ane pasti lebih unggul RB, secara ya banyak common parts sama CRV atau Accord.
Terima kasih Om Chris dan Om Sintoni..
Jadi RB3 ini mesin yang sama dengan Accord ya..
Memang kalau performa mesin standar sepertinya Odyssey unggul mutlak ya..

:big_love:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

Pugman wrote:
nyotnyet wrote: Wed Jun 20, 2018 11:36
Saya kebetulan pakai mazda 8 om, tp baru setahunan, ambil bekas suhu disini...
Saya jawab sebisanya yah, karna saya mobilnya juga jarang pakai, harian pake D4D

1. Saya ga tahu kalo odyssey, ga pernah punya, kalau M8 juga ga pernah hitung full to full hahaha...stgh tangki pertamax 400rb tembus, tangkinya gede ini mobil.

Satu hal yang dimiliki M8, tp tidak dipunyai rivalnya bahkan alphard vellfire gen2 aja ga ada (saya ga tahu kalo gen3), ada dedicated button buat buka tutup sliding door di pilar B, ini sangat membantu, ga usah susah2 tarik handle pintu.
Auto lock, kalo kita bawa kunci dan menjauh dari mobil, maka dia akan otomatis mengunci, vell di rumah aja belum bisa hahaha.

Minusnya :
- belum auto door lock baik by speed maupun brake
- terlalu pendek, saya skrg ganti velgnya ke R18, pake ban suv masih masuk, mobilnya jadi tinggi, lbh enak dibawa kemana2
- no MID
- no steering switch
- HU mahal tp bluetooth cuma untuk telephony aja
- power back door sangat lambat, dan by default kalo buka dari luar dia ga otomatis buka, mesti diangkat manual, satpam mall kalo ga dibilangin ya main banting aja.

Apalagi ya? Nanti kalo ingat ditambahkan deh
Terima kasih Om,

Hehehe iya ini sama dengan 406 saya, setengah tangki isi 400rb makanya saya usahakan bensin berkurang 1/3 saya penuhin...
Lalu central lock berarti harus dipencet ya Om?
Ooh Bluetooth nya ga bisa pairing buat musik Om?
Kalau steer saya check memang ga bisa telescopic.
Pakai velg ring 18 apa masih nyaman Om? Pakai ban profil berapa?
Oya olinya pakai apa Om?
Iya ga ada MID, bahkan 406 saya yang sudah sweet seventeen ada hihihi...(mid masih bisa diabaikan)
Oya, tanya itu caranya nyatuin kursi tengah gimana seh?
:mky_01:

ChZ wrote: Wed Jun 20, 2018 12:13
HAHAHAHA yang dibold bikin ngakak... kebiasaan di SM banget sih ditanya mobil apa jawabannya lari kemana-mana...

Cb bantu jawab meskipun bukan user...

Soal keiritan mungkin kurang lebihnya sama ya... engine di Odyssey itu sama kayak Accord 2.4L CP2, sedangkan di M8 juga displacementnya cuma 100cc lebih rendah. Tapi klo kita ngomong performance x fuelcons nya ya secara fair Odyssey lebih irit meskipun angka fuelcons nya sama. Angka 0-100 nya Odyssey RB sekitar 10 detikan sedangkan M8 dengan fuelcons mirip 0-100 nya cuma 13 detik... By engine standpoint K24 di Odyssey lebih efisien dalam mengolah bensin jadi tenaga...

Pertanyaan nomer 2, harus diinget kalo perbandingan populasi Odyssey dan Mazda8 itu langit bumi banget... Mesin K24 Odyssey juga jauh lebih common ditemui, part kaki-kaki share dengan Accord yang saudara seplatform dan pastinya lebih pasaran lagi. So, saya gak bisa bicara banyak mahal/awet mana karena mungkin 11-12 tergantung pemakaian... tapi pertimbangannya ketersediaan spare parts pastinya Odc lebih berlimpah ketimbang M8 ... M8 memang share parts dengan CX-7/9 sayangnya ya itu, kedua SUV inipun gak banyak populasinya. Bahkan bisa jadi part odc lebih murah krn gak mesti dapet di BeRes... ke specialist Honda terdekat biasanya cukup banyak yang tersedia.

Klo nomer 3, saya bandinginnya RB1 Absolute yang 200hp dan M8 ya... secara experience jauh lebih suka nyetir Odyssey. Tapi dari comfort dan practicality M8 jauh mengungguli Odyssey... power sliding doors dan akses masuk yang lebih baik. M8 gak buruk tapi ya itu performa mesinnya nurut saya kurang menggugah ...

Nomer 4 gak bisa jawab karena gak pake...
sintoni wrote: Wed Jun 20, 2018 12:37 Hmm.

Pengalaman punya RB1 sama pernah naik M8 punya modcing.

Setujus ama Chris.

Yang pasti RB lebih unggul dalam tenaga sama driving experience.

Kalo M8 lebih enak untuk penumpang, terutama sliding doors sama pengaturan jok baris kedua.

Kalo parts menurut ane pasti lebih unggul RB, secara ya banyak common parts sama CRV atau Accord.
Terima kasih Om Chris dan Om Sintoni..
Jadi RB3 ini mesin yang sama dengan Accord ya..
Memang kalau performa mesin standar sepertinya Odyssey unggul mutlak ya..

:big_love:
Oli sejak saya pinang belum ganti om, ada rencana mau ganti sih...bannya saya kasih GT Radial Savero SUV sih om...235/55/18, kesannya berotot bgt m8nya hahaha...

Ga ada tombol door lock, masih ala ala panther...wkwkwkwk...

Nyatuin kursi tgh ada tuasnya sih om, cuma saya lupa juga yg mana, maklum selalu jadi sopir wkwkwkwkw..

Point plusnya dari barang langka adalah kadang ditanya orang ini mobil apa wkwkwkwk

Soul Red zoom zoom
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by maastricht889 »

nyotnyet wrote: Wed Jun 20, 2018 13:52
Pugman wrote:
nyotnyet wrote: Wed Jun 20, 2018 11:36
Saya kebetulan pakai mazda 8 om, tp baru setahunan, ambil bekas suhu disini...
Saya jawab sebisanya yah, karna saya mobilnya juga jarang pakai, harian pake D4D

1. Saya ga tahu kalo odyssey, ga pernah punya, kalau M8 juga ga pernah hitung full to full hahaha...stgh tangki pertamax 400rb tembus, tangkinya gede ini mobil.

Satu hal yang dimiliki M8, tp tidak dipunyai rivalnya bahkan alphard vellfire gen2 aja ga ada (saya ga tahu kalo gen3), ada dedicated button buat buka tutup sliding door di pilar B, ini sangat membantu, ga usah susah2 tarik handle pintu.
Auto lock, kalo kita bawa kunci dan menjauh dari mobil, maka dia akan otomatis mengunci, vell di rumah aja belum bisa hahaha.

Minusnya :
- belum auto door lock baik by speed maupun brake
- terlalu pendek, saya skrg ganti velgnya ke R18, pake ban suv masih masuk, mobilnya jadi tinggi, lbh enak dibawa kemana2
- no MID
- no steering switch
- HU mahal tp bluetooth cuma untuk telephony aja
- power back door sangat lambat, dan by default kalo buka dari luar dia ga otomatis buka, mesti diangkat manual, satpam mall kalo ga dibilangin ya main banting aja.

Apalagi ya? Nanti kalo ingat ditambahkan deh
Terima kasih Om,

Hehehe iya ini sama dengan 406 saya, setengah tangki isi 400rb makanya saya usahakan bensin berkurang 1/3 saya penuhin...
Lalu central lock berarti harus dipencet ya Om?
Ooh Bluetooth nya ga bisa pairing buat musik Om?
Kalau steer saya check memang ga bisa telescopic.
Pakai velg ring 18 apa masih nyaman Om? Pakai ban profil berapa?
Oya olinya pakai apa Om?
Iya ga ada MID, bahkan 406 saya yang sudah sweet seventeen ada hihihi...(mid masih bisa diabaikan)
Oya, tanya itu caranya nyatuin kursi tengah gimana seh?
:mky_01:

ChZ wrote: Wed Jun 20, 2018 12:13
HAHAHAHA yang dibold bikin ngakak... kebiasaan di SM banget sih ditanya mobil apa jawabannya lari kemana-mana...

Cb bantu jawab meskipun bukan user...

Soal keiritan mungkin kurang lebihnya sama ya... engine di Odyssey itu sama kayak Accord 2.4L CP2, sedangkan di M8 juga displacementnya cuma 100cc lebih rendah. Tapi klo kita ngomong performance x fuelcons nya ya secara fair Odyssey lebih irit meskipun angka fuelcons nya sama. Angka 0-100 nya Odyssey RB sekitar 10 detikan sedangkan M8 dengan fuelcons mirip 0-100 nya cuma 13 detik... By engine standpoint K24 di Odyssey lebih efisien dalam mengolah bensin jadi tenaga...

Pertanyaan nomer 2, harus diinget kalo perbandingan populasi Odyssey dan Mazda8 itu langit bumi banget... Mesin K24 Odyssey juga jauh lebih common ditemui, part kaki-kaki share dengan Accord yang saudara seplatform dan pastinya lebih pasaran lagi. So, saya gak bisa bicara banyak mahal/awet mana karena mungkin 11-12 tergantung pemakaian... tapi pertimbangannya ketersediaan spare parts pastinya Odc lebih berlimpah ketimbang M8 ... M8 memang share parts dengan CX-7/9 sayangnya ya itu, kedua SUV inipun gak banyak populasinya. Bahkan bisa jadi part odc lebih murah krn gak mesti dapet di BeRes... ke specialist Honda terdekat biasanya cukup banyak yang tersedia.

Klo nomer 3, saya bandinginnya RB1 Absolute yang 200hp dan M8 ya... secara experience jauh lebih suka nyetir Odyssey. Tapi dari comfort dan practicality M8 jauh mengungguli Odyssey... power sliding doors dan akses masuk yang lebih baik. M8 gak buruk tapi ya itu performa mesinnya nurut saya kurang menggugah ...

Nomer 4 gak bisa jawab karena gak pake...
sintoni wrote: Wed Jun 20, 2018 12:37 Hmm.

Pengalaman punya RB1 sama pernah naik M8 punya modcing.

Setujus ama Chris.

Yang pasti RB lebih unggul dalam tenaga sama driving experience.

Kalo M8 lebih enak untuk penumpang, terutama sliding doors sama pengaturan jok baris kedua.

Kalo parts menurut ane pasti lebih unggul RB, secara ya banyak common parts sama CRV atau Accord.
Terima kasih Om Chris dan Om Sintoni..
Jadi RB3 ini mesin yang sama dengan Accord ya..
Memang kalau performa mesin standar sepertinya Odyssey unggul mutlak ya..

:big_love:
Oli sejak saya pinang belum ganti om, ada rencana mau ganti sih...bannya saya kasih GT Radial Savero SUV sih om...235/55/18, kesannya berotot bgt m8nya hahaha...

Ga ada tombol door lock, masih ala ala panther...wkwkwkwk...

Nyatuin kursi tgh ada tuasnya sih om, cuma saya lupa juga yg mana, maklum selalu jadi sopir wkwkwkwkw..

Point plusnya dari barang langka adalah kadang ditanya orang ini mobil apa wkwkwkwk
Soal central lock lumrah kok om, mazda jaman angkatan M8 ndak punya pencetan central lock semua setauku (6 nagare, 2 nonsky). Bedanya cuman nek mazda 2 dah punya speed sensing auto lock
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by antonyaulia »

Sekali boleh pinjam Odyssey RB3 yang sudah dipakain Mugen. ini mobil Estate enak banget ya, jauh kalo sama RB1 Absolute dalam hal fun to drive.

Saya belum pernah naik M8, ketemu aja di solo ndak pernah, jadi ya gak bisa kasih koment.

RB3 kan tinggi ya dibandingkan RB1 Absolute, tapi kalo dipakein Mugen jadi keren lho.
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by journeytohell »

Vote odyssey..

Apalagi kalau bisa dapat yg jdm, masuk lewat IU (odyssey absolute 2009 yg sudah model rb3)... hanya masuk di th 2009-2010.. velg ring 18, full camera 360, hdd, built in tape jepang (frekuensinya malah cuma bisa sampe 90 hz), full bodykit, mesin 210 hp...

Pernah nyetir odyssey 2012 rb3 atpm punya temen udah km 65 ribu, minim rattle mobilnya dan juga ga dirawat di bengkel resmi, cuma ganti oli2 aja. So far so good mobilnya (asumsi saya cukup durable). Firurnya... ada cruise control tapi ga ada audio steering control.. airbag 4 kalau ga salah, setir enteng, suspensi lumayan empuk, tarikan ga terlalu lemot (ga kenceng juga), bensin bisa pake premium (dulu temen ane punya diisi premium gpp, mesinnya sama kaya accord 2004-2012), cuma agak pendek ground clearancenya, apa lagi yg facelift makin gondrong bempernya. Dashboard masih hardplastic.. jok sudah kulit.
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by qushay20019 »

Go for M8 om, rb3 mah biasa aja. Apalagi nynonya udah kadung suka tuh. Jangan smp kyk yg seblah tuh, beli mark x terawat yg keren abis malah diambekin nyonya, hahaha
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

erwinign wrote:
nyotnyet wrote: Wed Jun 20, 2018 13:52
Pugman wrote: Terima kasih Om,

Hehehe iya ini sama dengan 406 saya, setengah tangki isi 400rb makanya saya usahakan bensin berkurang 1/3 saya penuhin...
Lalu central lock berarti harus dipencet ya Om?
Ooh Bluetooth nya ga bisa pairing buat musik Om?
Kalau steer saya check memang ga bisa telescopic.
Pakai velg ring 18 apa masih nyaman Om? Pakai ban profil berapa?
Oya olinya pakai apa Om?
Iya ga ada MID, bahkan 406 saya yang sudah sweet seventeen ada hihihi...(mid masih bisa diabaikan)
Oya, tanya itu caranya nyatuin kursi tengah gimana seh?
:mky_01:

Terima kasih Om Chris dan Om Sintoni..
Jadi RB3 ini mesin yang sama dengan Accord ya..
Memang kalau performa mesin standar sepertinya Odyssey unggul mutlak ya..

:big_love:
Oli sejak saya pinang belum ganti om, ada rencana mau ganti sih...bannya saya kasih GT Radial Savero SUV sih om...235/55/18, kesannya berotot bgt m8nya hahaha...

Ga ada tombol door lock, masih ala ala panther...wkwkwkwk...

Nyatuin kursi tgh ada tuasnya sih om, cuma saya lupa juga yg mana, maklum selalu jadi sopir wkwkwkwkw..

Point plusnya dari barang langka adalah kadang ditanya orang ini mobil apa wkwkwkwk
Soal central lock lumrah kok om, mazda jaman angkatan M8 ndak punya pencetan central lock semua setauku (6 nagare, 2 nonsky). Bedanya cuman nek mazda 2 dah punya speed sensing auto lock
Oh gitu ya? Tp miris om, barunya 500jtan kok ga bisa auto lock wkwkwkwk..

Kalo RB itu menurutku menang model sih, kalo mesin entah ya, ga pernah punya, mazda 8 buat luar kota tenaganya oke oke aja sih, yang pasti penumpang baris kedua dan ketiga ga ada yg kesempitan duduknya, tidur pules semua hahahaha

Soul Red zoom zoom
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Or4cle »

Dua-duanya mobil yang sangat legit untuk dipinang unit second-nya

Untuk spare-parts Odyssey jauh lebih terjamin karena total penjualan unit yang lebih banyak, bisa sharing parts dengan Accord, parts junk yard juga banyak beredar.

Lebih cocok untuk jadi 2nd utility car karena Ground Clearance yang too damn low
Akan repot untuk akses ke parkiran mall / high risk building serta komplek perumahan dengan polisi tidur terkutuk.
Too bad ..., mobil yang bagus tapi tidak maksimal karena kondisi jalanan dan lingkungan tidak mendukung .
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by jivos »

Tumben um ..hrs strict k 2 opsi diatas :ungg: ..5008/3008 1st gen bs dpt tuh. :weekk:

Pasaran k 2 mbl ini brp an sih?.....ntar sy ksh unjuk 3unit m8 yg lg on bid 165-203jt an, yg rb3 satu unit klo ngga slh liat msh 200an.
_______

Kemudahan Parts n performance ...ane vote k24 enjin. Pernah bejek"an gas lawan RB1 absolute main d 170km/h up....gto cieulenyi - pastur bolak balik, top punya k24 msh bs nempel pdhl body wagon mpv.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Harchi »

jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 11:30 Tumben um ..hrs strict k 2 opsi diatas :ungg: ..5008/3008 1st gen bs dpt tuh. :weekk:

Pasaran k 2 mbl ini brp an sih?.....ntar sy ksh unjuk 3unit m8 yg lg on bid 165-203jt an, yg rb3 satu unit klo ngga slh liat msh 200an.
_______

Kemudahan Parts n performance ...ane vote k24 enjin. Pernah bejek"an gas lawan RB1 absolute main d 170km/h up....gto cieulenyi - pastur bolak balik, top punya k24 msh bs nempel pdhl body wagon mpv.
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by jivos »

Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
Wkwkwk ...vote d4d arahnya udah tau kemana
Duit ngga rugi banyak pas djual
Bisa solar 5k
Remapable
7seater
Part berlimpah

Hayo apa lagi yg d cari...posisi plg aman dr loss :big_grin:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by walid_007 »

Cantik odyssey ..
Profil pendek.. tipis . Seksehh..
Hahaha
engine roaring!
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

Image

Kasih penampakan waktu udah ganti R18 hehehehe...

Soul Red zoom zoom
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Pugman »

jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 12:52
Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
Wkwkwk ...vote d4d arahnya udah tau kemana
Duit ngga rugi banyak pas djual
Bisa solar 5k
Remapable
7seater
Part berlimpah

Hayo apa lagi yg d cari...posisi plg aman dr loss :big_grin:
Karena makna kekuatan hidup yang sebenarnya bukan mendapatkan, tapi melepaskan...wkwkwkwk....
:big_weee:
jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 11:30 Tumben um ..hrs strict k 2 opsi diatas :ungg: ..5008/3008 1st gen bs dpt tuh. :weekk:

Pasaran k 2 mbl ini brp an sih?.....ntar sy ksh unjuk 3unit m8 yg lg on bid 165-203jt an, yg rb3 satu unit klo ngga slh liat msh 200an.
_______

Kemudahan Parts n performance ...ane vote k24 enjin. Pernah bejek"an gas lawan RB1 absolute main d 170km/h up....gto cieulenyi - pastur bolak balik, top punya k24 msh bs nempel pdhl body wagon mpv.
5008 barangnya langka Om, padahal biar underdog.. Ini memang pilihan menarik, ya mungkin lain waktu.. Apalagi kalau Yang All new..
:big_love:

Kalau Odyssey pernah juga saya 2x jogging sama RB1 dengan 406 saya, pertama di Jagorawi arah bogor, yang kedua di daerah Gentong-Nagrek..
Dari 100-150 memang cepet neh RB1, saya baru bisa overtake di 170, bahkan dibandingkan dengan CRV atau CX5, RB1 ini jauh lebih wow sepertinya.

Btw itu sampeyan pakai apa Om? 407?
Or4cle wrote: Thu Jun 21, 2018 9:33 Dua-duanya mobil yang sangat legit untuk dipinang unit second-nya

Untuk spare-parts Odyssey jauh lebih terjamin karena total penjualan unit yang lebih banyak, bisa sharing parts dengan Accord, parts junk yard juga banyak beredar.

Lebih cocok untuk jadi 2nd utility car karena Ground Clearance yang too damn low
Akan repot untuk akses ke parkiran mall / high risk building serta komplek perumahan dengan polisi tidur terkutuk.
Too bad ..., mobil yang bagus tapi tidak maksimal karena kondisi jalanan dan lingkungan tidak mendukung .
Iya Om, memang itu jadi obstacle utamanya, GC rendah, WB panjang, overhang depan belakang juga lumayan, lengkap deh...
:big_dunno:
Jadi nanti nyetirnya di slow motion waktu lewat poldur, sama kuota sabarnya di upgrade...
:mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by ChZ »

jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 12:52
Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
Wkwkwk ...vote d4d arahnya udah tau kemana
Duit ngga rugi banyak pas djual
Bisa solar 5k
Remapable
7seater
Part berlimpah

Hayo apa lagi yg d cari...posisi plg aman dr loss :big_grin:
Nah itu dia... nanti larinya dari nanya odyssey m8 larinya ke alphard vellfire terus gak lama ujung-ujungnya innova D4D...

The Answer is always Innova...

BTT...

Ga tau sih kalo secara presence RB3 di jalanan masih lebih eye catchy di mata ... M8 ya itu... understated banget, kayak Ertiga kawe :ngacir:

dan klo power junkie kek saya nyetir M8 berasa ada yang kurang... no vtec kickin :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Pugman »

Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 11:30 Tumben um ..hrs strict k 2 opsi diatas :ungg: ..5008/3008 1st gen bs dpt tuh. :weekk:

Pasaran k 2 mbl ini brp an sih?.....ntar sy ksh unjuk 3unit m8 yg lg on bid 165-203jt an, yg rb3 satu unit klo ngga slh liat msh 200an.
_______

Kemudahan Parts n performance ...ane vote k24 enjin. Pernah bejek"an gas lawan RB1 absolute main d 170km/h up....gto cieulenyi - pastur bolak balik, top punya k24 msh bs nempel pdhl body wagon mpv.
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
ChZ wrote: Thu Jun 21, 2018 14:44
jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 12:52
Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
Wkwkwk ...vote d4d arahnya udah tau kemana
Duit ngga rugi banyak pas djual
Bisa solar 5k
Remapable
7seater
Part berlimpah

Hayo apa lagi yg d cari...posisi plg aman dr loss :big_grin:
Nah itu dia... nanti larinya dari nanya odyssey m8 larinya ke alphard vellfire terus gak lama ujung-ujungnya innova D4D...

The Answer is always Innova...
D4D, car of decade.. Di SM neh..
:big_grin:
walid_007 wrote: Thu Jun 21, 2018 14:25 Cantik odyssey ..
Profil pendek.. tipis . Seksehh..
Hahaha
Yups lebih cantik dari versi barunya buat saya..
nyotnyet wrote: Thu Jun 21, 2018 14:26 Image

Kasih penampakan waktu udah ganti R18 hehehehe...
Makin kelihatan Ertiga...hehehe...
:big_slap:

Btw velgnya PCD berapa ya Om? Apakah pakai adapter, atau velg yang bisa langsung pasang?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

Pcd 5 x 114 om...langsung pasang masuk kok...
Itu velg lebar 8.5 x 9 ET 35...

Emang presense di jalan si mazda 8 ini kurang kelihatan ‘mahal’ but i don’t care wkwkwkwk. Sejujurnya saya sendiri ga menyangka bakal beli mobil ini, tp setelah punya, mau jual kok sayang, belum nemu gantinya dengan uang segitu, pengennya kalo dijual gantinya si mark X hahahahaha...

Kalo model RB1 emang keren om, diutik2 dibikin keren juga gampang, cari aftermarket parts juga guampang pasti, kebalikan mazda 8, search di google aja “mazda 8”, munculnya kebanyakan malah rx 8, searchnya mesti mazda mpv hahahaha.

PR di M8 ini, saya pgn pasang steering switch di setir, kalo memang bisa ganti setir cx5 juga bisa jadi option, cuma bingung carinya dimana.

Soul Red zoom zoom
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Or4cle »

jivos wrote: Thu Jun 21, 2018 12:52
Harchi wrote: Thu Jun 21, 2018 12:37
Soalnya ini SM, klo ga strict pada udah tau bakal lari ke inopah d4d lagi :off_bored:
Ikutan vote Odyssey, lebih cakep kemana2
Wkwkwk ...vote d4d arahnya udah tau kemana
Duit ngga rugi banyak pas djual
Bisa solar 5k
Remapable
7seater
Part berlimpah

Hayo apa lagi yg d cari...posisi plg aman dr loss :big_grin:
Nyaman,
Tahan banting sampai jadi fosil,
GC cukup tinggi,
It's Toyota !

Hail to D4D ! Akhirnya jadi "kompromi" yang logis & rasional dari keinginan yang terlalu utopia :big_weee:

#Bukan fanboy Toyota
#Bukan sales Toyota
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by jivos »

Pugman wrote: Thu Jun 21, 2018 14:44 5008 barangnya langka Om, padahal biar underdog.. Ini memang pilihan menarik, ya mungkin lain waktu.. Apalagi kalau Yang All new..
:big_love:

Kalau Odyssey pernah juga saya 2x jogging sama RB1 dengan 406 saya, pertama di Jagorawi arah bogor, yang kedua di daerah Gentong-Nagrek..
Dari 100-150 memang cepet neh RB1, saya baru bisa overtake di 170, bahkan dibandingkan dengan CRV atau CX5, RB1 ini jauh lebih wow sepertinya.

Btw itu sampeyan pakai apa Om? 407?
*pk A3 turbo um :mky_01:

RB1 absolute iu 200hp ...mmg lbh wow dr crv/cx5. Klo cx-5 msh bs sy overtake bbrp kali pk 407 (spec sheet 407 msh d bwh cx-5). .kondisi tol kosong kbetulan, jd ngga perlu skill zigzag...modal bejek gas sj.

======
Napa ngga biante sj um....
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by Pugman »

nyotnyet wrote: Thu Jun 21, 2018 14:57 Pcd 5 x 114 om...langsung pasang masuk kok...
Itu velg lebar 8.5 x 9 ET 35...

Emang presense di jalan si mazda 8 ini kurang kelihatan ‘mahal’ but i don’t care wkwkwkwk. Sejujurnya saya sendiri ga menyangka bakal beli mobil ini, tp setelah punya, mau jual kok sayang, belum nemu gantinya dengan uang segitu, pengennya kalo dijual gantinya si mark X hahahahaha...

Kalo model RB1 emang keren om, diutik2 dibikin keren juga gampang, cari aftermarket parts juga guampang pasti, kebalikan mazda 8, search di google aja “mazda 8”, munculnya kebanyakan malah rx 8, searchnya mesti mazda mpv hahahaha.

PR di M8 ini, saya pgn pasang steering switch di setir, kalo memang bisa ganti setir cx5 juga bisa jadi option, cuma bingung carinya dimana.
Kurang kelihatan mahal karena kurang krum-krum'an
:big_blushing:

Iya kalau cari di OLX ada 5 page, separuh iklan Mazda 8 dan separuhnya RX8.
Sepertinya saya sudah biasa Om punya mobil yang part aksesoris sedikit, jadi ga terlalu pusing ada atau tidak part modifikasi.
Pasang velg lebih besar agar GC lebih tinggi yang seperti Om lakukan itu yang mungkin bisa dipertimbangkan.
Iya setir CX-5 beneran bisa? Diameter steer sama ga dengan M8? Pesan kedaeler bisa kali ya?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Minta Pendapat Member SM, mobil kedua Ertiga KW A.K.A Mazda 8 atau Odyssey RB3

Post by nyotnyet »

Pugman wrote:
nyotnyet wrote: Thu Jun 21, 2018 14:57 Pcd 5 x 114 om...langsung pasang masuk kok...
Itu velg lebar 8.5 x 9 ET 35...

Emang presense di jalan si mazda 8 ini kurang kelihatan ‘mahal’ but i don’t care wkwkwkwk. Sejujurnya saya sendiri ga menyangka bakal beli mobil ini, tp setelah punya, mau jual kok sayang, belum nemu gantinya dengan uang segitu, pengennya kalo dijual gantinya si mark X hahahahaha...

Kalo model RB1 emang keren om, diutik2 dibikin keren juga gampang, cari aftermarket parts juga guampang pasti, kebalikan mazda 8, search di google aja “mazda 8”, munculnya kebanyakan malah rx 8, searchnya mesti mazda mpv hahahaha.

PR di M8 ini, saya pgn pasang steering switch di setir, kalo memang bisa ganti setir cx5 juga bisa jadi option, cuma bingung carinya dimana.
Kurang kelihatan mahal karena kurang krum-krum'an
:big_blushing:

Iya kalau cari di OLX ada 5 page, separuh iklan Mazda 8 dan separuhnya RX8.
Sepertinya saya sudah biasa Om punya mobil yang part aksesoris sedikit, jadi ga terlalu pusing ada atau tidak part modifikasi.
Pasang velg lebih besar agar GC lebih tinggi yang seperti Om lakukan itu yang mungkin bisa dipertimbangkan.
Iya setir CX-5 beneran bisa? Diameter steer sama ga dengan M8? Pesan kedaeler bisa kali ya?
Kalo diameter sih saya ga masalah om, yg perlu dipertanyakan itu besar hub nya sama ga, masalahnya belum nemu orang yg punya cx5 boleh dibongkar setirnya wkwkwkwkw.

Ganti velg R18 ini malah lbh enak loh om, kemana2 ga kepikiran gasruk tengah, handling lbh enak juga, bukan sugesti, karna om saya juga ngomong gitu kmrn abis bawa M8 nya.

Soul Red zoom zoom