Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
chaprizone
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by chaprizone »

type V aja om, udah ada ABS, penting bgt klo perlu hardbreaking, apalagi tinggal di Indonesia yg lalu lintasnya rame
:big_okay:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by b8099ok »

V dijel metik iz a must,... Resing :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
jagdtiger
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sun Apr 15, 2018 16:14
Location: JKT

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by jagdtiger »

billi wrote: Tue Apr 17, 2018 2:05 Niubi coba memberi masukan.
Sebaik nya untk mobil 2nd, pilih tipe yg keadaan nya paling terawat.
Kalau keadaan hampir seimbang, antara tipe G/V, ambil tipe V.

Masalah mesin dan mekanikal, ada bbrp improvement minor sesuai tahun produksi.
Mis : injektor non-euro vs inj. euro 2. , MAF sensor, SCV, driver EDU 2 soket vs 3 soket, elektrikal wiring, sektor kaki / kolong juga ada minor improvement... Lebi lengkap nya harus tanya oleh suhu yg lebi menguasai.

Masalah ketangguhan mesin, mobil rental -travel di sumatera GNKI 2013 2KD MT dipakai selama 4 tahun, odo mencapai 360rb an, perwatan std travel / rental, masi blm ada kendala berarti.
Dan semua mobil travel di sumatera 2L dan 2KD. Yg lain jarang sekali.
*Cmiiw
vulvy8858 wrote: Tue Apr 17, 2018 2:40
billi wrote: Tue Apr 17, 2018 2:05 Niubi coba memberi masukan.
Sebaik nya untk mobil 2nd, pilih tipe yg keadaan nya paling terawat.
Kalau keadaan hampir seimbang, antara tipe G/V, ambil tipe V.

Masalah mesin dan mekanikal, ada bbrp improvement minor sesuai tahun produksi.
Mis : injektor non-euro vs inj. euro 2. , MAF sensor, SCV, driver EDU 2 soket vs 3 soket, elektrikal wiring, sektor kaki / kolong juga ada minor improvement... Lebi lengkap nya harus tanya oleh suhu yg lebi menguasai.

Masalah ketangguhan mesin, mobil rental -travel di sumatera GNKI 2013 2KD MT dipakai selama 4 tahun, odo mencapai 360rb an, perwatan std travel / rental, masi blm ada kendala berarti.
Dan semua mobil travel di sumatera 2L dan 2KD. Yg lain jarang sekali.
*Cmiiw
idem sama om ini.

whatever people talks bla bla bla, kalo buat Kijang, apalagi diesel, dan matic, cari yang kondisinya paling bagus.
paling terawat dan paling waras.

kadang kadang nemu 2KD angkatan 2009-2011 yang jauh lebih waras dari yang 2013-2015.
dan kadang2 nemu seri G yang lebih waras dari seri V, meskipun mainly rata rata seri V kondisinya lebi waras dari seri G.
billi wrote: Tue Apr 17, 2018 2:52
vulvy8858 wrote: Tue Apr 17, 2018 2:40
billi wrote: Tue Apr 17, 2018 2:05 Niubi coba memberi masukan.
Sebaik nya untk mobil 2nd, pilih tipe yg keadaan nya paling terawat.
Kalau keadaan hampir seimbang, antara tipe G/V, ambil tipe V.

Masalah mesin dan mekanikal, ada bbrp improvement minor sesuai tahun produksi.
Mis : injektor non-euro vs inj. euro 2. , MAF sensor, SCV, driver EDU 2 soket vs 3 soket, elektrikal wiring, sektor kaki / kolong juga ada minor improvement... Lebi lengkap nya harus tanya oleh suhu yg lebi menguasai.

Masalah ketangguhan mesin, mobil rental -travel di sumatera GNKI 2013 2KD MT dipakai selama 4 tahun, odo mencapai 360rb an, perwatan std travel / rental, masi blm ada kendala berarti.
Dan semua mobil travel di sumatera 2L dan 2KD. Yg lain jarang sekali.
*Cmiiw
idem sama om ini.

whatever people talks bla bla bla, kalo buat Kijang, apalagi diesel, dan matic, cari yang kondisinya paling bagus.
paling terawat dan paling waras.

kadang kadang nemu 2KD angkatan 2009-2011 yang jauh lebih waras dari yang 2013-2015.
dan kadang2 nemu seri G yang lebih waras dari seri V, meskipun mainly rata rata seri V kondisinya lebi waras dari seri G.
Betul om.
IMO, jgn terpaku dengan "tipe/trim" tertentu untk mobil 2nd..
Kalau ada tipe E 2KD MT yg sangat terawat, saya pun ambil itu. Daripada di lapangan gak nemu V AT yg terjamin, jgn dipaksakan..
Tapi kalau ada pilihan yg kondisi berimbang, sgt disarankan ambil V.

Isin share cerita pribadi.
Pas awal 2017, saya baru menjual gnki 2011 2KD G MT, odo 29rb, body mulus gak pernah siram, mobil std pabrik, faktur service record tersimpan dengan rapi dari baru-jual.
Pembeli yg awal nya nyari2 2KD V AT, terakhir balik ambil mobil saya karena katanya kondisi mobil saya paling bagus. Pas jumpa di kesempatan lain, dia senyum, bilangin kalau reborn saya mau jual kabarin dia duluan..
ChZ wrote: Tue Apr 17, 2018 4:27 Bukan menggeneralisir, tapi rata-rata kalo tipe E dan G kemungkinan dapet bekas fleet atau mobil dinas sangatlah tinggi dibanding tipe V... tipe V kebanyakan untuk pemakaian pribadi.

Saya liatnya di lingkungan perkantoran, hotel, rental, maupun resort rata-rata tipe G malah.
GTR7 wrote: Tue Apr 17, 2018 7:14 Ambil tipe V aja om, gak akan nyesel :big_exellent: fitur safety jauh lebih lengkap dan banyak printilan2 interior di tipe V yg kalo mau di pasang di G setelah di hitung2 lebih mahal ketimbang beli langsung tipe V dengan catatan perhitungan harga perintilannya itu harga beli resmi di A2K ya hehe. Yg kerasa lagi perbedaan peredamannya, klo di tipe V saat kena hujan atapnya masih sunyi, kalo di tipe G waduuuh rame :big_peace:

Pengalaman waktu 2016 ane hunting Innova 2nd buat babeh ane. Ane bela2in sampe cari ke balai lelang mobil demi dapet tipe V karena memang budget cuman di range 185-200 aja. Tadinya malah babeh ane udh mau ambil GNKI G Luxury AT 2012. Dan alhamdulillah di balai lelang ane dapet GNKI V Luxury AT 2013 seharga 195 dimana saat itu di pasaran masih 210an. Ane sama babeh udh sepakat buat ga cari yg 2KD karena pertama faktor budget yg cuman segitu ditambah babeh ane maunya dapet yg taun muda (kalo dipaksain 2KD dapetnya taun tua), yg kedua karena ibu ane ga suka bunyi mesin diesel :big_biglaugh: .
kunaskun wrote: Tue Apr 17, 2018 9:26 secara umum E itu jarang buat pribadi karena kopongan, biasa buat fleet memang, macem avanza E atau ANKI G sekarang.
secara umum G itu paling banyak terjual ga cuma ke pribadi tapi juga fleet karena ga kopong2 amat seperti E jadi masih kelihatan okelah buat tampilan fleet. ya sekarang macam avanza G/anki V yang sejuta umat. memang ciri khas toyota kan kaya gini kalau jual satu model dengan 3 trim: type terendah itu cuma basa basi doang, yang paling laku type tengah, type tertinggi penambah meriah saja.
secara umum V itu paling banyak ke pribadi karena memang termahal, kalau buat fleet kecil kemungkinan walau pasti ada. kalau sekarang ya veloz/anki Q.

kalau nemu V yang sehat itu macem nemuin type G yang mileage rendah. apalagi V AT Putih mileage rendah ex pemakaian pribadi.
razorus wrote: Tue Apr 17, 2018 13:41 Kalau kondisi sama2 mint, ambil tipe V
ga worth biaya upgrade mobkas dari tipe G ke V
Akhirnya saya sudah dapet 2KD tahun 2012 tipe V dengan ODO 76ribu ongoing :big_exellent:
Ortu puas ternyata harganya gak jauh beda dengan budget yang ada, hanya nambah sedikit udah worth banget (irit, lega, nyaman dan termasuk lengkap fiturnya) :mky_02:


Terimakasih rekan-rekan SM semua atas saran, masukan dan komentarnya. Sukses untuk kita semua :big_peace:
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by billi »

Selamat menikmati mobil nya om tiger.
Dapat transmisi manual / matic ya om?
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by B064RT »

jagdtiger wrote: Sun Jun 03, 2018 5:34

Akhirnya saya sudah dapet 2KD tahun 2012 tipe V dengan ODO 76ribu ongoing :big_exellent:
Ortu puas ternyata harganya gak jauh beda dengan budget yang ada, hanya nambah sedikit udah worth banget (irit, lega, nyaman dan termasuk lengkap fiturnya) :mky_02:


Terimakasih rekan-rekan SM semua atas saran, masukan dan komentarnya. Sukses untuk kita semua :big_peace:
saat nya mengunjungi padepokan bebonk..... remapping



#bukansalesbebong... cuman dapet kumisi.. ehh
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by kunaskun »

jagdtiger wrote: Sun Jun 03, 2018 5:34
Akhirnya saya sudah dapet 2KD tahun 2012 tipe V dengan ODO 76ribu ongoing :big_exellent:
Ortu puas ternyata harganya gak jauh beda dengan budget yang ada, hanya nambah sedikit udah worth banget (irit, lega, nyaman dan termasuk lengkap fiturnya) :mky_02:


Terimakasih rekan-rekan SM semua atas saran, masukan dan komentarnya. Sukses untuk kita semua :big_peace:
nice, seperti menang undian :emo-big_love:
jagdtiger
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sun Apr 15, 2018 16:14
Location: JKT

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by jagdtiger »

billi wrote: Sun Jun 03, 2018 12:17 Selamat menikmati mobil nya om tiger.
Dapat transmisi manual / matic ya om?
kebetulan sesuai target dapetnya matic om bili
B064RT wrote: Sun Jun 03, 2018 13:08
jagdtiger wrote: Sun Jun 03, 2018 5:34

Akhirnya saya sudah dapet 2KD tahun 2012 tipe V dengan ODO 76ribu ongoing :big_exellent:
Ortu puas ternyata harganya gak jauh beda dengan budget yang ada, hanya nambah sedikit udah worth banget (irit, lega, nyaman dan termasuk lengkap fiturnya) :mky_02:


Terimakasih rekan-rekan SM semua atas saran, masukan dan komentarnya. Sukses untuk kita semua :big_peace:
saat nya mengunjungi padepokan bebonk..... remapping



#bukansalesbebong... cuman dapet kumisi.. ehh
hehe untuk sekarang masih standaran dulu om, bisa dimarahin saya kalo langsung remapping Image

hahaha
kunaskun wrote: Tue Jun 05, 2018 9:00
jagdtiger wrote: Sun Jun 03, 2018 5:34
Akhirnya saya sudah dapet 2KD tahun 2012 tipe V dengan ODO 76ribu ongoing :big_exellent:
Ortu puas ternyata harganya gak jauh beda dengan budget yang ada, hanya nambah sedikit udah worth banget (irit, lega, nyaman dan termasuk lengkap fiturnya) :mky_02:


Terimakasih rekan-rekan SM semua atas saran, masukan dan komentarnya. Sukses untuk kita semua :big_peace:
nice, seperti menang undian :emo-big_love:
bokap langsung sikat om gapake lama :ngacir:
User avatar
riizv89
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Wed Apr 12, 2017 5:52
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Tokinov

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by riizv89 »

Dapat diharga berapa om bokapnya? Selamat atas mobil barunya.
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by ipat »

Dulu sempet pgn nambah ipah v diesel at(katanya enak),karna dirumah ada diesel G MT, karna jarang yg nemu dgn kondisi bagus, akhirnya dapet 2014 2.0 V AT,dgn kondisi mulus seharga brio
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by MitshuToyo »

ipat wrote: Mon Jun 18, 2018 3:33 Dulu sempet pgn nambah ipah v diesel at(katanya enak),karna dirumah ada diesel G MT, karna jarang yg nemu dgn kondisi bagus, akhirnya dapet 2014 2.0 V AT,dgn kondisi mulus seharga brio
Wah, Innova matik bensin biasanya dihindari.. hehehe.. memang harganya jauh lebih murah dr diesel.

Saya blm lama juga dapat second V-AT diesel. Dan gak nyesel wkwkw.. hemat jkt jogja hanya habis 250 an ribu utk solar.. torsi isi teruss.. kwkwwk..

Gara2 baca review dibawah ini & WA group roadtrip :drinking:

viewtopic.php?f=19&t=21917
Lagi nginjek rem..
kodokk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Fri Jan 16, 2009 16:10

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by kodokk »

MitshuToyo wrote: Mon Jun 18, 2018 5:47
ipat wrote: Mon Jun 18, 2018 3:33 Dulu sempet pgn nambah ipah v diesel at(katanya enak),karna dirumah ada diesel G MT, karna jarang yg nemu dgn kondisi bagus, akhirnya dapet 2014 2.0 V AT,dgn kondisi mulus seharga brio
Wah, Innova matik bensin biasanya dihindari.. hehehe.. memang harganya jauh lebih murah dr diesel.

Saya blm lama juga dapat second V-AT diesel. Dan gak nyesel wkwkw.. hemat jkt jogja hanya habis 250 an ribu utk solar.. torsi isi teruss.. kwkwwk..

Gara2 baca review dibawah ini & WA group roadtrip :drinking:

viewtopic.php?f=19&t=21917
Dapat harga di berapa innovanya? Tahun berapa?
Radithism
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Aug 12, 2018 16:26

Re: Memilih Tipe Kijang Innova Diesel

Post by Radithism »

jagdtiger wrote: Mon Apr 16, 2018 1:46 Salam kenal rekan - rekan SM semua, ortu saya sedang mempertimbangkan mengganti kendaraan dengan rentang budget sekitar 200jutaan (200-205), dengan fungsional dan space 2nd row yang bisa captain seat, pilihan saya jatuh kepada Innova Diesel A/T. Saya memiliki 3 opsi yang paling mungkin:
1. Innova Diesel 2.5 V A/T 2009
2. Innova Diesel 2.5 V A/T 2010
3. Innova Diesel 2.5 G A/T 2012

Dengan kondisi pemakaian dan jarak tempuh 2.5 V lebih tinggi dibanding tipe G serta fitur dan kelengkapan (Airbag, ABS), mana yang sebaiknya saya rekomendasikan kepada orangtua saya? Apakah sebaiknya saya ambil V tahun tua tapi dengan konsekuensi tambahan biaya facelift ke 2012?

Selain itu hal apa saja yang mesti diperhatikan sebelum membeli Innova Diesel selain filter solar dan sektor kaki - kaki (tierod)? Bagaimana ketangguhan mesin dieselnya?

Mohon masukan dari rekan - rekan SM disini,

Terimakasih..
Tergantung kebutuhan...

Mau sekedar "standar-an" saja, atau kedepannya mau modif..
Kalau standaran aja, type V 2010 bisa jadi pilihan..
Innova diesel keluaran 2010 awal masih edu 2 soket, keluaran 2010 pertengahan sudah edu 3 soket..misal dapet yg 2010 edu 3 soket sih oke bgt..
Misal kedepannya mau modif, boleh pilih innova diesel matic keluaran 2010 pertengahan sampai 2015, yg artinya sudah edu 3 soket. Misal sama2 di modif dengan spesifikasi yg sama, hasil output power edu 3 soket lbh besar jika dibandingkan dg yg edu 2 soket..