Worthed mana alphard G atau Q 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Wed May 03, 2017 6:33
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Jazz
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Ga sienta atau voxy/serena aja om? Kan lebih murah dan sama2 sliding door, udh cukup bgt klo pertimbangannya utk sekedar nganter jemput anak
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
kalau pajak g masalah ambil Q aja om, lari nya g ngos2nya kl isi full penumpang lwt cipularang
BTW apakah spion alphard msh jd favorit begal ya? kok blkgn jrg denger berita ini lagi
BTW apakah spion alphard msh jd favorit begal ya? kok blkgn jrg denger berita ini lagi
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Apr 09, 2018 3:41
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Istri maunya ottoman jadi voxy skip. Q pajak 16jt selisih 4jtan sama G tpi its oke, spion sama pemilik disuruh ganti spion murah aja yg biasa, yg asli simpen rumah masih menjadi inceran ini spion alphard sepertinya. Dptnya di 480jt tpi sepertinya bisa nego dikit lagi, dan kalau ada kekurangan ya push lagi harganya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Nah ini dia...TSnya nanya alphard kok malah disuruh ambil ANKI...hahahastealthy wrote:kalo maintenance ngga masalah dan memang dana ada sih ya ga make sense orang mau beli alphard disuruh ambil ANKI.
Kenikmatan akomodasi nya jauh banget lah....maksud saya bukan soal bantingan dll (karena alphard pake ring 18 lumayan keras juga) tapi di soal luas interior nya....anak kecil pasti happy banget dalemnya luas bisa jalan2.
Justru concern saya karena cuman buat anter anak apalagi dipake supir agak overkill ambil yang 3.5, udah boros, dan malah dipake supir buat sruntulan nanti.
Tapi alphard seri 20 yang ATPM punya type G juga ga menarik karena kopongan banget dibanding IU nya. Mending ambil barang IU aja yang mesin 2.4, type S yang premium sound. Type SC walaupun jok tengah nya lebih nyaman dan full elektrik tapi akses ke baris 3 nya lebih sempit dan ga tau jangka panjang apakah jok elektrik nya akan trouble atau ngga.
Sekalian yg Q om, harian dipake sopir, sapa tau weekend dipakai keluarga...
Lihat dari pertanyaan om, kayanya money is not an issue, jadi ya Q aja sekalian deh..
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Itulah SM... Nanya apa jawabnya apa...nyotnyet wrote:Nah ini dia...TSnya nanya alphard kok malah disuruh ambil ANKI...hahahastealthy wrote:kalo maintenance ngga masalah dan memang dana ada sih ya ga make sense orang mau beli alphard disuruh ambil ANKI.
Kenikmatan akomodasi nya jauh banget lah....maksud saya bukan soal bantingan dll (karena alphard pake ring 18 lumayan keras juga) tapi di soal luas interior nya....anak kecil pasti happy banget dalemnya luas bisa jalan2.
Justru concern saya karena cuman buat anter anak apalagi dipake supir agak overkill ambil yang 3.5, udah boros, dan malah dipake supir buat sruntulan nanti.
Tapi alphard seri 20 yang ATPM punya type G juga ga menarik karena kopongan banget dibanding IU nya. Mending ambil barang IU aja yang mesin 2.4, type S yang premium sound. Type SC walaupun jok tengah nya lebih nyaman dan full elektrik tapi akses ke baris 3 nya lebih sempit dan ga tau jangka panjang apakah jok elektrik nya akan trouble atau ngga.
Sekalian yg Q om, harian dipake sopir, sapa tau weekend dipakai keluarga...
Lihat dari pertanyaan om, kayanya money is not an issue, jadi ya Q aja sekalian deh..
Hahahahahhaa....
Beda crita kalo TSnya galau ya... TSnya kan bingung tipe G atau Q aja tp pasti alphard... Kok disuruh anki...
Mosok nanti orang nanya Porsche 911 buat anter anak dibilang overkill disuruh beli ANKI juga... Wkwkkwkwkw.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
sikatFusuke wrote: βTue Apr 10, 2018 3:39 Istri maunya ottoman jadi voxy skip. Q pajak 16jt selisih 4jtan sama G tpi its oke, spion sama pemilik disuruh ganti spion murah aja yg biasa, yg asli simpen rumah masih menjadi inceran ini spion alphard sepertinya. Dptnya di 480jt tpi sepertinya bisa nego dikit lagi, dan kalau ada kekurangan ya push lagi harganya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Pengalaman mobil boss dulu di tempat kantor lama yg gonta ganti Alphard 3.5 beberapa generasi, masalah yg suka muncul di hidroliknya sliding door.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sat Feb 11, 2017 3:42
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Wah harganya worth it om... sikat langsung Alphard Q, soal selisih pajak ga akan kerasa om, pasti terbayar dengan punya mobil yang type nya jarang dipunya orang... mobil boxy mesin V6Fusuke wrote: βTue Apr 10, 2018 3:39 Istri maunya ottoman jadi voxy skip. Q pajak 16jt selisih 4jtan sama G tpi its oke, spion sama pemilik disuruh ganti spion murah aja yg biasa, yg asli simpen rumah masih menjadi inceran ini spion alphard sepertinya. Dptnya di 480jt tpi sepertinya bisa nego dikit lagi, dan kalau ada kekurangan ya push lagi harganya
R18Z1 5AT / 3SZ-FE 4AT / 3A92 CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Alphard Q
toh pajak tahunan cuma beda sedikit, tapi untuk bujet perawatan harus disiapkan lebih dari G
toh pajak tahunan cuma beda sedikit, tapi untuk bujet perawatan harus disiapkan lebih dari G
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Apr 09, 2018 3:41
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Sudah deal tanda jadi tadi akhirnya yg Q , dpt di 475jt akhirnya selisih ga byk sama yg G makanya sekalian ajalah, lagian bisa buat weekend juga enak sekeluarga semoga ga byk trouble kedepannya. Concern saya tanyain sih soal mesin maksudnya, tpi kalau seperti yg dibilang sejenis mesinnya sama camry ya ga masalah berarti.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
iya betul gara2 thread ini kemarin saya coba cek olx liat harga Q ternyata memang mepet sama G nya.....mungkin karena ga banyak juga yang berani ambil Q takut boros dll nya....tapi Q ini barang ATPM juga ya?
Ada yang inget dulu harga barunya beda berapa duit antara G & Q? penasaran aja
Ada yang inget dulu harga barunya beda berapa duit antara G & Q? penasaran aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Kalau gk salah inget sih 200jtan.stealthy wrote: βWed Apr 11, 2018 1:58 iya betul gara2 thread ini kemarin saya coba cek olx liat harga Q ternyata memang mepet sama G nya.....mungkin karena ga banyak juga yang berani ambil Q takut boros dll nya....tapi Q ini barang ATPM juga ya?
Ada yang inget dulu harga barunya beda berapa duit antara G & Q? penasaran aja
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Apr 09, 2018 3:41
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Mobil sudah dapat, skrng ada dikit problem, ngerasa terlalu limbung mobilnya belum terbiasa. Apakah pasang strutbar bisa mengurangi limbungnya ya? Atau ada saran lainkah untuk ngurangin limbung dan bodyrollnya alphard yg parah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Limbungnya apa dulu nih om? Body roll karena dimensi kah? atau suspensi yang terlalu lembut? strutbar sih lumayan, tp kenyamanannya berkurang sih. Saya rasa menambah rigiditas sasis bukan solusi limbungnya. bisa dimulai dari shock absorber yang reboundnya lebih cepat. atau memang shocknya sudah waktunya ganti om?
Saya rasa mobil sekelas alphard elgrand bukan driver's car ya om. Mobil2 kayak gini memang buat space sih. bodynya tinggi bikin center of gravitynya ga bagus. satu2nya mpv jepang yg bener2 anteng dibawa sendiri ya odyssey RB. Keluarga ada alphard Q AH20 sama kia grand sedona dirumah, body rollnya jauh mendingan sedona. Tp nyoba punya om alphard yang AH30 jauh lebih mendingan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Mungkin gara2 mobil ini lebih utamain nyaman di kursi baris tengah ma belakang, coba suruh supir yang nyetirin, CMIIW
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Kalo saya sih untuk antar jemput sekolah cukup Kia Sedona aja om, nyaman, murah meriah, dan body serta suspensi jauh dibanding Alphard
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Dari pengalaman saya menggunakan Alphard Gen2 dan Gen3 yang katanya suspensi belakang telah ganti Double Wishbone, tetap limbung, dan bouncing tidak bisa solved om. Bodynya yang terlalu tipis membuat kita jadi agak kuatir di jalan sempit atau berdekatan dengan kendaraan lain. Kalo untuk kaca spion, selama ini saya menggunakan sticker berbentuk grafir saja dan sudah cukup tidak pernah kena kejadian spion dicongkel.
Semoga berkenan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Alphard emg gitu om, jangan dikasih strutbar
Sedikit tips aja
Sy bikin asumsi om fusuke lebih suka nyetir dibanding disupirin, sama kyk sy
Kita biasanya kalau disupirin pasti pgn duduk didepan terus perintah2 supir kan?
Nah dulu kalau naik alphard sy juga pusing duduk didepan sambil perintah supir
Awalnya sy juga ngeluh, "ini alphard enaknya apa sih, limbung gini ko pada suka ya?"
Tapi teman2 sy yg ikut selalu bilang, "wah enak ya jkt-bdg ga berasa capenya"
Karena penasaran akhirnya perjalanan bdg-jkt sy duduk di captain seat, selonjoran, tutup sun shade trus tidur
Dan memang bener2 nyaman om fusuke, sy ga pernah lagi peduli sm macet, limbung, dll
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Sun Jan 15, 2017 15:15
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Ngakak ama halaman depan, tny Alpard pada nyuruh ambil kijang, TS uda jelasin minta alpard, eh dijawab kijang lagi
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Cuba cari set suspensi nya Alphard/Vellfire yang G'sports... lebih kaku suspensinya.Fusuke wrote:Mobil sudah dapat, skrng ada dikit problem, ngerasa terlalu limbung mobilnya belum terbiasa. Apakah pasang strutbar bisa mengurangi limbungnya ya? Atau ada saran lainkah untuk ngurangin limbung dan bodyrollnya alphard yg parah.
Penyakitnya Alphard emang itu, limbung.
Masang under brace atau sway bar di suspensi belakang juga bisa. Strutbar sih buat suspensi depan biar sasis depan lebih "kaku".
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
- Location: Solo
- Daily Vehicle: GerobakPerang
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
jangan dipasangi strutbar nanti malah jadi terasa kaku, biarin aja standarnya, kalo di tengah gak kerasa kok, apalagi kan gak buat kebut kebutan dan nikung kenceng, kasi tau aja sopir kalo bawa hati hati.
Strutbar dan Underbrace memang dimaksudkan supaya mobil lebih stabil, tapi kalo memang worthed kenapa Toyota tidak memasangkannya untuk Alphard, karena ntar malah jadi kaku.
Strutbar sebenarnya dimaksudkan sebagai jembatan pembagi beban antara rumah sokbreker kanan dan kiri. Dengan pembagian tersebut, maka kinerja masing-masing akan sama rata. Kalau pembagian tidak rata, pada sebagian mobil handling mobil malah jadi tidak enak lho.
Strutbar dan Underbrace memang dimaksudkan supaya mobil lebih stabil, tapi kalo memang worthed kenapa Toyota tidak memasangkannya untuk Alphard, karena ntar malah jadi kaku.
Strutbar sebenarnya dimaksudkan sebagai jembatan pembagi beban antara rumah sokbreker kanan dan kiri. Dengan pembagian tersebut, maka kinerja masing-masing akan sama rata. Kalau pembagian tidak rata, pada sebagian mobil handling mobil malah jadi tidak enak lho.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon Apr 09, 2018 3:41
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Benar ternyata duduk depan lebih pusing, enakan duduk row 2, cuma karena ada istri, anak sama ortu ya seringan ngalah duduk depan aja temenin pak supir hahaha, jadi jarang menikmati row 2 nya bensin lumayan boros juga but its oke lah sebanding sama mesin dan mobil, dalkot dapetnya 1:6 kadang sekitar 1:5 kalau ketemu macet parah. Rencana mau dicoating lagi biar kinclong
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Kalo dah di coating , upload fotonya ya omFusuke wrote: βWed Apr 18, 2018 16:39 Benar ternyata duduk depan lebih pusing, enakan duduk row 2, cuma karena ada istri, anak sama ortu ya seringan ngalah duduk depan aja temenin pak supir hahaha, jadi jarang menikmati row 2 nya bensin lumayan boros juga but its oke lah sebanding sama mesin dan mobil, dalkot dapetnya 1:6 kadang sekitar 1:5 kalau ketemu macet parah. Rencana mau dicoating lagi biar kinclong
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
yang 2.4 sm 3.5 BBM nya ga beda jauh koq, kebetulan ortu punya 2-2 nya (yg 1 buat nyokap, 1 buat bokap). Gue pernah coba 2-2 nya soalnya pernah pinjem butuh buat ngangkut banyak orang terutama klo keluar kota.
Kalau dibawa santai sih konsumsi bbm sama aja ya, rata2 1:6-7-an lah dalem kota.. lukot kira2 1:10-11 lah klo bawanya kalem.. lain cerita kalau diebejeg.. lari di tol jakarta bogor cuman dapet 1:7 di mid ) bener2 ngebejek sampe mentok limiter... asli what a beast.. mesin gahar tapi suspensi kalem....
tapi ya either yang 2.4 ato yg 3.5 cukup limbung.. mungkin juga shock breaker yang sekarang udah lemah.. coba aja ganti... bisa diganti shock yang lebih keras..
Kalau dibawa santai sih konsumsi bbm sama aja ya, rata2 1:6-7-an lah dalem kota.. lukot kira2 1:10-11 lah klo bawanya kalem.. lain cerita kalau diebejeg.. lari di tol jakarta bogor cuman dapet 1:7 di mid ) bener2 ngebejek sampe mentok limiter... asli what a beast.. mesin gahar tapi suspensi kalem....
tapi ya either yang 2.4 ato yg 3.5 cukup limbung.. mungkin juga shock breaker yang sekarang udah lemah.. coba aja ganti... bisa diganti shock yang lebih keras..
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
- Location: Solo
- Daily Vehicle: GerobakPerang
Re: Worthed mana alphard G atau Q 2012
Buat temen2 lain ya, kalo komen ya mbok ya sesuai permintaan TS gitu loh, dari tadi baca senyum2 wae, wong minta pertimbangan Alphard G atau Q kok disuruh beli Innova ... kan ndak lucu ya.
Wong yang G aja buat TS terlalu standar kok malah disuruh beli Innova atau Voxy, eh ada pula yg saranin sienta. Ini kayak saya misalnya pingin pilih fortie atau pajero, tapi malah disaranin ambil rush atau pander kali ya....
Kalo ada yang komen saran Elgrand sih masih okelah selevel, lah ini sienta?
Wong yang G aja buat TS terlalu standar kok malah disuruh beli Innova atau Voxy, eh ada pula yg saranin sienta. Ini kayak saya misalnya pingin pilih fortie atau pajero, tapi malah disaranin ambil rush atau pander kali ya....
Kalo ada yang komen saran Elgrand sih masih okelah selevel, lah ini sienta?