Mencari pengganti Isuzu Panther

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by b8099ok »

2kd aja, bisa seret FRD klo dah pake pertabo :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by Mrvin »

supergiant wrote: Fri Mar 16, 2018 3:39 Wah ikutan ijin numpang ya gan TS,
saya newbie punya masalah yg sama dengan TS

Saya pakai ISpan 2000 LS 1st gen, yg A/T
kepingin tukar yg ciri2nya mirip:
- BBM irit (LS A/T ane bisa 1:11 dalkot, dan 1:13 lukot)
- perawatan murah...ini panther ane kaga ada matinya, udah perawatan non beres....
- gede pemakaian enak..
- ini nih yg paling penting, kalau pakai bahasa Fast Furious, no chip...maksudnya kali mobil bodoh yg ga pakai ECU dan sensor aneh2. jadi kalo rusah gampang bgt ngebenerin dan murah hihi....ga tergantung sama BERES.....
Hahaha dulu waktu masih pake mitsu kuda grandia diesel ya mikirnya sama persis kayak om, ga mau mobil yg punya mesin yg diatur pake control module. Biasa di takut takut in sama orang kolot yang bilang susah nanti dibenerin blablabla

Terus memberanikan ambil GNKI diesel mt gara gara kudis saya udah 10 thn n mumpung ada budget ya pengen suasana baru.

Pertama tama sih kerasa TBW nya 2kd kuampret banget lag nya. Udah geser TPS, dll BLT. Zaman dulu belum masuk ke indo yang namanya remap. Adanya piggy. Ga suka saya karena ga terlihat oem look n di kota saya ga ada tuner yang bagus. Semua Copas mapping dr tuner kondang. Agak ga suka lah berarti mereka ga tahu dasar ttg tuning. Ditambah 2kd manual kopling std nya terbatas ga bisa di gain banyak. Ok saya biarin standar sampe dijual. Pengalaman pake 2kd never check engine sama sekali, wong standar.

Lagian yang saya suka dari mobil jepun macam toyota kalo check engine, misal kita ga punya scanner n masuk ke limp mode kalo masih tolerable masih bisa matiin mesin terus nyalain lagi spy check engine dgn limp mode nya hilang dulu. Dan sesampai di beres atau bengkel pinggir jalan bisa pinjem OBD scanner merk apapun (biasanya autoland) langsung bisa dilihat history fault code nya.

Beda sama biem n another european car yg bener bener butuh scantools utk hilangin fault code n lampu check engine. Ga bisa cuma restart mesin doang

**Disini saya mulai merasakan yang namanya mobil ber control module itu ada benefit/manfaatnya. Jd langsung tahu bagian mana yang error/fault.***

Sekarang pake ANKI diesel manual, malah saya beli MINI VCI J2534 and global techstream. Lumayan bisa pantau semua parameter engine control module. Terutama common rail pressure sm injector volume. Kalo ada fault code ya bisa detect sendiri ga perlu pergi beres.

O iya ini mini VCI jg bisa baca bbrp OBD J2534. Ga cuma toyota aza.

Kampret nih anki diesel manual gara gara pake ECU file version 1100 berbeda dgn anki diesel matic version 2300, jadi ga bisa di remap **maap OOT dikit**
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by ginting »

supergiant wrote:
coklatMetalik wrote: Fri Mar 16, 2018 3:45
Kalo mau beli diesel bodoh baru sih pilihannya cuma panther baru atau L300 baru. Atau kalo mau yg lbh gede sih truk2 engkel jg kyknya msh pk diesel bodoh. Entah kalo mobil2 tata itu dieselnya pintar atau bodoh ya....
hihi iya gan terima kasih advisnya....kayanya nunggu panther ganti bodi aja deh...
sementara panther lama mau dipake terus aja deh....sayang bgt dilepas
ha ha ha... ciri2 SM..

TS galau pilih A ato B, pilihan akhir jadi C

TS galau mikir mobil pengganti yg lawas..malah gak jadi ganti...
wkwkwkk

Hail D4D, 4JA1 dan 4D56 (gak pake T)...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by ginting »

supergiant wrote:
coklatMetalik wrote: Fri Mar 16, 2018 3:45
Kalo mau beli diesel bodoh baru sih pilihannya cuma panther baru atau L300 baru. Atau kalo mau yg lbh gede sih truk2 engkel jg kyknya msh pk diesel bodoh. Entah kalo mobil2 tata itu dieselnya pintar atau bodoh ya....
hihi iya gan terima kasih advisnya....kayanya nunggu panther ganti bodi aja deh...
sementara panther lama mau dipake terus aja deh....sayang bgt dilepas
ha ha ha... ciri2 SM..

TS galau pilih A ato B, pilihan akhir jadi C

TS galau mikir mobil pengganti yg lawas..malah gak jadi ganti...
wkwkwkk

Hail D4D, 4JA1 dan 4D56 (gak pake T)...
mich
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Sat Mar 17, 2018 13:11

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by mich »

ginting wrote:
supergiant wrote:
coklatMetalik wrote: Fri Mar 16, 2018 3:45
Kalo mau beli diesel bodoh baru sih pilihannya cuma panther baru atau L300 baru. Atau kalo mau yg lbh gede sih truk2 engkel jg kyknya msh pk diesel bodoh. Entah kalo mobil2 tata itu dieselnya pintar atau bodoh ya....
hihi iya gan terima kasih advisnya....kayanya nunggu panther ganti bodi aja deh...
sementara panther lama mau dipake terus aja deh....sayang bgt dilepas
ha ha ha... ciri2 SM..

TS galau pilih A ato B, pilihan akhir jadi C

TS galau mikir mobil pengganti yg lawas..malah gak jadi ganti...
wkwkwkk

Hail D4D, 4JA1 dan 4D56 (gak pake T)...
Benar, habis baca baca beberapa topik topik di SM, kok sepertinya rata rata pengguna mobil yang puas dengan mobil yang sedang dipakainya pada mau merawat mobil nya lebih lama lagi, dan kalau pun mau ganti mobil pertimbangan lebih hati hati dan dewasa, dan untuk yang sudah cukup paham tentang mobil juga cukup banyak juga. Ada yg fan boy juga tapi selama masih wajar dan tidak membabi buta dan menyudutkan yg berbeda pilihan kendaraan nya bagus bagus saja. Senang saya baca baca topik berbobot, tentang berbagai hal di dunia otomotif.
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by supergiant »

Turboman wrote: Fri Mar 16, 2018 4:49
Mesin 2KD juga gak tergantung BeRes

Banyak Diesel CRD yg parts melimpah dan bisa DIY.....2KD / 4D56

Scan pake scanner apa aja bisa......

Tinggal kembali ke user nya sejauh mana user rajin cari info aja........

(Kalo 2GD rese, nge scan aja hrs pake Teksetrim)
[/quote]
ini Innova 2011-2014 ya? enak sih sering pakai....kalau standar ga tahu kenapa kerasa nyaman bawa yg matic ya daripada manual....aneh bgt....padahal kalo panther jauh enakan yg manual.....akselerasi spontan
Last edited by supergiant on Fri Mar 23, 2018 6:41, edited 1 time in total.
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by supergiant »

Mrvin wrote: Sat Mar 17, 2018 6:07

Hahaha dulu waktu masih pake mitsu kuda grandia diesel ya mikirnya sama persis kayak om, ga mau mobil yg punya mesin yg diatur pake control module. Biasa di takut takut in sama orang kolot yang bilang susah nanti dibenerin blablabla

Terus memberanikan ambil GNKI diesel mt gara gara kudis saya udah 10 thn n mumpung ada budget ya pengen suasana baru.

Pertama tama sih kerasa TBW nya 2kd kuampret banget lag nya. Udah geser TPS, dll BLT. Zaman dulu belum masuk ke indo yang namanya remap. Adanya piggy. Ga suka saya karena ga terlihat oem look n di kota saya ga ada tuner yang bagus. Semua Copas mapping dr tuner kondang. Agak ga suka lah berarti mereka ga tahu dasar ttg tuning. Ditambah 2kd manual kopling std nya terbatas ga bisa di gain banyak. Ok saya biarin standar sampe dijual. Pengalaman pake 2kd never check engine sama sekali, wong standar.

Lagian yang saya suka dari mobil jepun macam toyota kalo check engine, misal kita ga punya scanner n masuk ke limp mode kalo masih tolerable masih bisa matiin mesin terus nyalain lagi spy check engine dgn limp mode nya hilang dulu. Dan sesampai di beres atau bengkel pinggir jalan bisa pinjem OBD scanner merk apapun (biasanya autoland) langsung bisa dilihat history fault code nya.

Beda sama biem n another european car yg bener bener butuh scantools utk hilangin fault code n lampu check engine. Ga bisa cuma restart mesin doang

**Disini saya mulai merasakan yang namanya mobil ber control module itu ada benefit/manfaatnya. Jd langsung tahu bagian mana yang error/fault.***

Sekarang pake ANKI diesel manual, malah saya beli MINI VCI J2534 and global techstream. Lumayan bisa pantau semua parameter engine control module. Terutama common rail pressure sm injector volume. Kalo ada fault code ya bisa detect sendiri ga perlu pergi beres.

O iya ini mini VCI jg bisa baca bbrp OBD J2534. Ga cuma toyota aza.

Kampret nih anki diesel manual gara gara pake ECU file version 1100 berbeda dgn anki diesel matic version 2300, jadi ga bisa di remap **maap OOT dikit**
Maaf Gan Mrvin....kaga ngerti....ane nubietol.....
hihihi ini maksudnya saranin beli ANKi trus dimodif gt ya? hihi jujur suer ga ngerti :big_peace:
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by Mrvin »

supergiant wrote: Fri Mar 23, 2018 6:40
Mrvin wrote: Sat Mar 17, 2018 6:07

Maaf Gan Mrvin....kaga ngerti....ane nubietol.....
hihihi ini maksudnya saranin beli ANKi trus dimodif gt ya? hihi jujur suer ga ngerti :big_peace:

Bukan, intinya ya jangan takut aja sama mobil yg sdh menggunakan control unit. Malah justru mobil yg sdh bercontrol unit kalau bagi saya menguntungkan.

Kalau ada trouble ya tinggal di scan aja pakai scan tools lgs kita tahu bag mana yang trouble.

2kd masih enak, pake segala universal scan tools asal support J2534 pasti bisa baca fault code. Bengkel mana aja yg py universal scan tool pun masih bisa handle.
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by supergiant »

Mrvin wrote: Fri Mar 23, 2018 7:11
Bukan, intinya ya jangan takut aja sama mobil yg sdh menggunakan control unit. Malah justru mobil yg sdh bercontrol unit kalau bagi saya menguntungkan.
Kalau ada trouble ya tinggal di scan aja pakai scan tools lgs kita tahu bag mana yang trouble.
2kd masih enak, pake segala universal scan tools asal support J2534 pasti bisa baca fault code. Bengkel mana aja yg py universal scan tool pun masih bisa handle.
Siap terima kasih advisnya
sementara mungkin ispan matic dibiarin dirumah aja deh, murah bbm, near zero maintenance cost, yg mahal cuman pajak tahunannya aja.

Ini lg mupeng kepingin icip new terios, semoga sama menkeu diijinin kredit, dan pelihara 2 mobil.
Kalo menkeu kayanya sih kepingin ispan dijual lanjut ke ANKI itu.... :big_cry:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by IGedeAmat »

supergiant wrote: Fri Mar 23, 2018 7:23
Siap terima kasih advisnya
sementara mungkin ispan matic dibiarin dirumah aja deh, murah bbm, near zero maintenance cost, yg mahal cuman pajak tahunannya aja.

Ini lg mupeng kepingin icip new terios, semoga sama menkeu diijinin kredit, dan pelihara 2 mobil.
Kalo menkeu kayanya sih kepingin ispan dijual lanjut ke ANKI itu.... :big_cry:
Dengarkan kata hati...
Ikuti kata bini...
dan akan kau temui ketenangan sejati...
:big_slap:
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by supergiant »

IGedeAmat wrote: Fri Mar 23, 2018 8:27

Dengarkan kata hati...
Ikuti kata bini...
dan akan kau temui ketenangan sejati...
:big_slap:
amin :emo-big_love:
lhaq
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Thu May 31, 2018 15:29

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by lhaq »

Panther lagiiii ajaa om. . .
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by octafiantos »

Sesuai tradisi SM, yang nanya mau beli mobil dengan kandidat a, b, c belinya mobil D.
Terbaru mo beli mobil kandidatnya Jazz, Xpander, satu lagi lupa, belinya Outlander. Kalo yang nanya mobil pengganti, ga jadi dijual diputuskan tetap dipake karena ga nemu yang lebih bandel. Ha ha ha.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by sintoni »

Pengganti panther mah cuma 1.

Innova D4D.
User avatar
katumiri
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Sun Dec 25, 2016 2:18
Location: Jakarta

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by katumiri »

MU X
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by Rakean »

Mrvin wrote: Sat Mar 17, 2018 6:07
supergiant wrote: Fri Mar 16, 2018 3:39 Wah ikutan ijin numpang ya gan TS,
saya newbie punya masalah yg sama dengan TS

Saya pakai ISpan 2000 LS 1st gen, yg A/T
kepingin tukar yg ciri2nya mirip:
- BBM irit (LS A/T ane bisa 1:11 dalkot, dan 1:13 lukot)
- perawatan murah...ini panther ane kaga ada matinya, udah perawatan non beres....
- gede pemakaian enak..
- ini nih yg paling penting, kalau pakai bahasa Fast Furious, no chip...maksudnya kali mobil bodoh yg ga pakai ECU dan sensor aneh2. jadi kalo rusah gampang bgt ngebenerin dan murah hihi....ga tergantung sama BERES.....
Hahaha dulu waktu masih pake mitsu kuda grandia diesel ya mikirnya sama persis kayak om, ga mau mobil yg punya mesin yg diatur pake control module. Biasa di takut takut in sama orang kolot yang bilang susah nanti dibenerin blablabla

Terus memberanikan ambil GNKI diesel mt gara gara kudis saya udah 10 thn n mumpung ada budget ya pengen suasana baru.

Pertama tama sih kerasa TBW nya 2kd kuampret banget lag nya. Udah geser TPS, dll BLT. Zaman dulu belum masuk ke indo yang namanya remap. Adanya piggy. Ga suka saya karena ga terlihat oem look n di kota saya ga ada tuner yang bagus. Semua Copas mapping dr tuner kondang. Agak ga suka lah berarti mereka ga tahu dasar ttg tuning. Ditambah 2kd manual kopling std nya terbatas ga bisa di gain banyak. Ok saya biarin standar sampe dijual. Pengalaman pake 2kd never check engine sama sekali, wong standar.

Lagian yang saya suka dari mobil jepun macam toyota kalo check engine, misal kita ga punya scanner n masuk ke limp mode kalo masih tolerable masih bisa matiin mesin terus nyalain lagi spy check engine dgn limp mode nya hilang dulu. Dan sesampai di beres atau bengkel pinggir jalan bisa pinjem OBD scanner merk apapun (biasanya autoland) langsung bisa dilihat history fault code nya.

Beda sama biem n another european car yg bener bener butuh scantools utk hilangin fault code n lampu check engine. Ga bisa cuma restart mesin doang

**Disini saya mulai merasakan yang namanya mobil ber control module itu ada benefit/manfaatnya. Jd langsung tahu bagian mana yang error/fault.***

Sekarang pake ANKI diesel manual, malah saya beli MINI VCI J2534 and global techstream. Lumayan bisa pantau semua parameter engine control module. Terutama common rail pressure sm injector volume. Kalo ada fault code ya bisa detect sendiri ga perlu pergi beres.

O iya ini mini VCI jg bisa baca bbrp OBD J2534. Ga cuma toyota aza.

Kampret nih anki diesel manual gara gara pake ECU file version 1100 berbeda dgn anki diesel matic version 2300, jadi ga bisa di remap **maap OOT dikit**
wkwkwkwkwk sama nih kayak ane.. dulu piara 4JA1-L (dah modified), injek gas itu enak bener, respon nya cepet, sodok2 an di kala macet pede bgt... pas migrasi ke YD25DDTi, ampas bgt itu gas, di injek gas kayak ada mikir dl sepersekian detik :mky_07:

walopun udah di remap tetep ajah sih g bisa ngalahin ke gesitan pedal gas si 4JA1-L

TBW sucks :mky_07:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by Turboman »

Rakean wrote:
Mrvin wrote: Sat Mar 17, 2018 6:07
supergiant wrote: Fri Mar 16, 2018 3:39 Wah ikutan ijin numpang ya gan TS,
saya newbie punya masalah yg sama dengan TS

Saya pakai ISpan 2000 LS 1st gen, yg A/T
kepingin tukar yg ciri2nya mirip:
- BBM irit (LS A/T ane bisa 1:11 dalkot, dan 1:13 lukot)
- perawatan murah...ini panther ane kaga ada matinya, udah perawatan non beres....
- gede pemakaian enak..
- ini nih yg paling penting, kalau pakai bahasa Fast Furious, no chip...maksudnya kali mobil bodoh yg ga pakai ECU dan sensor aneh2. jadi kalo rusah gampang bgt ngebenerin dan murah hihi....ga tergantung sama BERES.....
Hahaha dulu waktu masih pake mitsu kuda grandia diesel ya mikirnya sama persis kayak om, ga mau mobil yg punya mesin yg diatur pake control module. Biasa di takut takut in sama orang kolot yang bilang susah nanti dibenerin blablabla

Terus memberanikan ambil GNKI diesel mt gara gara kudis saya udah 10 thn n mumpung ada budget ya pengen suasana baru.

Pertama tama sih kerasa TBW nya 2kd kuampret banget lag nya. Udah geser TPS, dll BLT. Zaman dulu belum masuk ke indo yang namanya remap. Adanya piggy. Ga suka saya karena ga terlihat oem look n di kota saya ga ada tuner yang bagus. Semua Copas mapping dr tuner kondang. Agak ga suka lah berarti mereka ga tahu dasar ttg tuning. Ditambah 2kd manual kopling std nya terbatas ga bisa di gain banyak. Ok saya biarin standar sampe dijual. Pengalaman pake 2kd never check engine sama sekali, wong standar.

Lagian yang saya suka dari mobil jepun macam toyota kalo check engine, misal kita ga punya scanner n masuk ke limp mode kalo masih tolerable masih bisa matiin mesin terus nyalain lagi spy check engine dgn limp mode nya hilang dulu. Dan sesampai di beres atau bengkel pinggir jalan bisa pinjem OBD scanner merk apapun (biasanya autoland) langsung bisa dilihat history fault code nya.

Beda sama biem n another european car yg bener bener butuh scantools utk hilangin fault code n lampu check engine. Ga bisa cuma restart mesin doang

**Disini saya mulai merasakan yang namanya mobil ber control module itu ada benefit/manfaatnya. Jd langsung tahu bagian mana yang error/fault.***

Sekarang pake ANKI diesel manual, malah saya beli MINI VCI J2534 and global techstream. Lumayan bisa pantau semua parameter engine control module. Terutama common rail pressure sm injector volume. Kalo ada fault code ya bisa detect sendiri ga perlu pergi beres.

O iya ini mini VCI jg bisa baca bbrp OBD J2534. Ga cuma toyota aza.

Kampret nih anki diesel manual gara gara pake ECU file version 1100 berbeda dgn anki diesel matic version 2300, jadi ga bisa di remap **maap OOT dikit**
wkwkwkwkwk sama nih kayak ane.. dulu piara 4JA1-L (dah modified), injek gas itu enak bener, respon nya cepet, sodok2 an di kala macet pede bgt... pas migrasi ke YD25DDTi, ampas bgt itu gas, di injek gas kayak ada mikir dl sepersekian detik :mky_07:

walopun udah di remap tetep ajah sih g bisa ngalahin ke gesitan pedal gas si 4JA1-L

TBW sucks :mky_07:
cari electric wiring diagram nya

cari posisi ground ECU

tarik gron ke aki

kasih juga gron ke casing alternator

2KD saya yg TBW skg trotel nya sgt responsip kayak mesin trotel kawat
marhadiyantodwi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by marhadiyantodwi »

Ganti isuzu panther baru aja Pak 😂😂. Lumayan lah penampakan luarnya lebih modern.
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by ngalih »

Panther yg limbung apakah bisa diperbaiki dengan ganti shock misal bilstein ato old man EMU sport?
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by Rakean »

ngalih wrote: Sun Jun 03, 2018 13:11 Panther yg limbung apakah bisa diperbaiki dengan ganti shock misal bilstein ato old man EMU sport?
bisa, dulu ane juga ada modif kaki2 nya, lupa ganti shock pake apa :mky_07:

kecepatan 140kpj jauh lebih stabil drpd bawaan standard
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: Mencari pengganti Isuzu Panther

Post by ngalih »

Rakean wrote: Sun Jun 03, 2018 23:05
ngalih wrote: Sun Jun 03, 2018 13:11 Panther yg limbung apakah bisa diperbaiki dengan ganti shock misal bilstein ato old man EMU sport?
bisa, dulu ane juga ada modif kaki2 nya, lupa ganti shock pake apa :mky_07:

kecepatan 140kpj jauh lebih stabil drpd bawaan standard
Dah mantap dong Panther. Luas dapet barang2 segambreng terangkut, tinggi iya aman libas jalan rusak dan genangan, tarikan spontan kenceng, varian matik ada kli ya, mesin bandel gampang rawat, bbm irit pakein solar busuk aman, masalah limbung teratasi dgn ganti shock. Apalagi kurangnya panther yg dikeluhkan om? Oh belum 4x4 ya makanya ganti navara buat blusukan :mky_02: