Wkwkwkwkwkwk OS dari luar padahal keliatan lbh gede... tp dalemnya kecil...
hampir 2 thn pake baru sadar klo tuh benda ultra seat maklum dari dl jarang ngutak atik fitur di mobil, taunya ngegas aja
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wkwkwkwkwkwk OS dari luar padahal keliatan lbh gede... tp dalemnya kecil...
Bunga mbl 2nd tergantung financenya. Kalau bs tembus kkb mbl bekas *ca itu ngga tinggi kok cb aja dicekliemivan86 wrote: ↑Fri Jan 12, 2018 9:16josomba wrote:
Cuman karena Jazz saya perhatikan juga mudah rattling (punya teman), keknya saya akan pikir matang2 untuk Baleno vs M2 aja deh (walaupun M2, baris 2-nya sempit ya sebagian bilangnya, waktu coba punya temen ga perhatiin row 2 sih soalnya).
Thank you all sekali lagi
Saya kasih pertimbangan dari sisi lain ya..
Kalo TS mau kredit, saran saya lupakan mobil second, karena bunga nya ngeri banget. Lebih baik ambil mobil baru, bunga nya sangat menarik..
Berarti mmg bro Chz mmg petrolhead yg mentingin kenikmatan nyetir. Fitur di mobil sendiri aja gak disentuh. Yg penting gas poll yah bro hahaha
fanboy ahond emang beda.. fitur ga penting yang penting gas makanya itu mobil dari 100 - 250 jetian dashboard sama semua tetep laku
fitur banyak bikin pusing om ngeliatin satu satu enak langsung digas aja
makanya si jonpis sangat mengerti kami... dibuatlah mobil ahon dengan fitur dan dasbor seadanya toh kami juga nggak peduli...
[emoji23] lucu banget komen om ChZ.. *bintanginah..ChZ wrote:fitur banyak bikin pusing om ngeliatin satu satu enak langsung digas aja
makanya si jonpis sangat mengerti kami... dibuatlah mobil ahon dengan fitur dan dasbor seadanya toh kami juga nggak peduli...
Kalau msh dlm 6 bln lg rencana ganti dan bila masuk jadi masuk IDM, Mobil yg cukup byk dipake di JDM ,note e power 109 Hp torsi 200 Nm 0-100 cuma 9 dtk an , claim FC 34-37 km per ltr jadi masuk IDM, kepikiran saja krn td lihat reviewnya di youtube oleh motomobi and automagz. Hanya Saran krn pengaruh nonton reviewnya di utub, keputusan akhir up to TS. Peace.josomba wrote:Thanks buat inputnya om. kalo vs Jazz, si M2 ini lebih keras yah berarti? Saya pernah nyetir M2 temen tapi cuman sekitaran komplek rumah doi, jadi kurang bisa merasakan bantingannya. Jazz sih bisa saya kategorikan sebagai OK, not very smooth yang seperti saya harapkan. Mobilio saya agak "bosan" dengan bantingannya yang bletak bletak kalau kata adek saya, alias kasar.adrevolution wrote: ↑Thu Jan 11, 2018 2:41 Kalau dr mobilio, cari yg sama2 lega ambil jazz om. Power gak malu2in plus irit sekali yg cvt. Mazda 2 skyactiv juga asik powernya, kabin sempit tapi bantingan suspensi lebih dewasa dibanding jazz, gak empuk tapi rebound suspensinya enak, plus fitur berlimpah. 2 mobil ini sama2 lincah imho. Cuma namanya 2nd ya lebih gambling dibanding baru.
Baleno sama march belum pernah nyetir tapi pernah duduk, baleno spacenya lega kayak jazz tp mesin inferior dibanding HB cenggo. Kalau suka modelnya & gak masalah dgn engine tanggung, go for it. March gak seluas baleno tapi fitur safety komplit (ada VSC), sayang model udah lama, kalau diskonnya asik sih boleh juga tuh.
Choice is yours
Thank you om buat masukannya
Hehehe, sebenernya lega juga ga perlu lega2 amat, yang penting 2nd row masih manusiawi duduknya. Sebagai perbandingan, pernah pelihara Juke, nah itu 2nd row ga manusiawi. Beli mobilio pas 2014 cuman karena cari 1.5L dengan CVT, yang paling murah saat itu cuman ada Mobilio, neng livina keknya masih AT biasa ya.NYoman wrote: ↑Thu Jan 11, 2018 3:47 Mobilio termasuk mobil keluarga yang lega artinya cari2 yang kira nya sepantaran..
buat saya
1. Jazz
2. Baleno
Jazz saya pernah punya GD (bulet) dan GE (New Jazz) yang perah masalah sih di GD terutama CVT (ini salah dealer) dan Electric Fan untuk radiator yanf sama cepet matinya kayak Brio punya.. Kalau Baleno, khusus nya Suzuki saya selalu puas kok cuma memang biaya merawatnya cukup mahal terutama parts nya (biaya parts lebih mahal dari Honda tapi biaya service nya 11-12), untungnya tahan lama dan gak pernah rewel (pengalaman Swift GT dan SX4)..
Tapi seriusan itu om spare parts mahal? Saya kira Suzuki itu malah murah parts2nya
Mungkin SM-er lainnya ada tambahan?
Kok bs gedean jazz. Setau gw gedean hrv deh. Kan jazz yg disteroid.kunaskun wrote: ↑Fri Jan 12, 2018 8:59tapi HRV bagasinya sungguh memprihatinkan.. kayanya sama agya ayla aja cuma imbang... jauh jazz lah, the king of roomy, kelas 4 meter belum ada lawannya ini mobil. bahkan baleno yang newer aja masih kalah lega. apalagi bicara kepraktisan interior, that ultra seat...ChZ wrote: ↑Fri Jan 12, 2018 2:19 Cari nyaman ya Jazz aja... nanti kangen loh sama praktisnya Mobilio buat bawa macem - macem.
Cuma Jazz yang bisa memenuhi kriteria om... karena sebenernya Jazz itu mini-MPV bukan hatchback... dari MPV panjang ke MPV kecil sih tetep dapet kepraktisan khas MPV nya...
Atau yang lain coba lirik HR-V bekas om... kepraktisan setara Jazz dengan ground clearance tinggi.
ya seperti om CHz ngomong: Jazz itu mestinya masuk kelas mini mpv saking leganya. kalau emang penasaran ya coba aja ke showroom bandingkan.
Yaris bakpao itu imbang dengan March K13 sekarang. tapi emang Jazz itu luar biasa roomy untuk mobil seukuran itu, Baleno pun masih kalah.NYoman wrote: ↑Sun Jan 14, 2018 5:23 Jadi ceritaya TS sudah mengambil keputusan? Hehehe
Kalau saya paling bingungnya ya Baleno or Jazz karena itu pilihan paling masuk akal.. Sisanya kayaknya gak ada mobil compact kelas 1.5L yang lebih roomy (dulu adalagi pilihan Yaris sekarang Yaris panjang nya amit nyobain seminggu ngerasa kayak bawa sekelas AX yang super ceper)
Belum om, hehe. Masih 6 bulan lg, masih banyak waktu buat pikir2 sebelum eksekusi. Sekarang mengkerucut antara bahenol atau jazz sihNYoman wrote: ↑Sun Jan 14, 2018 5:23 Jadi ceritaya TS sudah mengambil keputusan? Hehehe
Kalau saya paling bingungnya ya Baleno or Jazz karena itu pilihan paling masuk akal.. Sisanya kayaknya gak ada mobil compact kelas 1.5L yang lebih roomy (dulu adalagi pilihan Yaris sekarang Yaris panjang nya amit nyobain seminggu ngerasa kayak bawa sekelas AX yang super ceper)
2nd row nya masi wajar ga ya gan?josomba wrote:Buat menutup thread saja,
Terima kasih sekalian buat om dan para rekan SM sekalian untuk segala masukannya. Singkat cerita yang pada akhir Maret terpilih akhirnya adalah Mazda 2 2015 tipe R warna hitam. Awalnya sempat janjian dengan om geofreyap buat liat unit di salah satu showroom rekannya, cuman apa daya ada yg berani kasih harga lebih rendah karena jualan personal (mohon maaf sekali lagi buat om geo).
tebus di harga 170 juta dengan kekurangan saat terima:
1. Foglamp kanan udah berembun dan lama berair akhirnya karatan --> (Fixed dengan bawa ke spesialis batok lampu di BSD Otopart)
2. Retract Motor kanan dah jelek (hari kelima dipake beneran mati) --> fixed di tempat yang sama dengan nomor 1, tapi beli part retract di toped
3. Cover lumpur bawah mesin hilang (sepertinya pernah gesrok bawahnya), untuk satu ini mau gamau beli di BeRes
4. Body mobil ada banyak swirls and light scratch serta agak kusam --> Berhubung hobby nyalon mobil orang, jadi bisa diatasi dengan detailing sendiri
Impresi baik + dan - selama 5500KM ini:
1. Rattles Pillar-B both side........solved dengan saya masukkin busa yang banyak di pillar B.
2. Road noise yang ga beda jauh ama mobilio.... Coba ganti ban (tidak ada opsi banyak untuk 185/60r16 atau 195/55 r16) dengan Turanza AR20, setelah 2000KM (berak in...eh break in selesai) jadi relatif jauh berkurang road noise.
3. High speed..bagi saya yang ex pake LMPV sih merasa stabil
4. Akomodasi baris kedua memang kurang cocok untuk perjalanan >1 jam, bagasi dibilang sempit...yah standar HB sih ya walaupun memang jazz paling guede
5. Akselerasi oke lah dan buat pake di macet2an 6-speed AT ga gitu telmi setelah ganti tranny oil pake q8.
6. FC Bensin.....ga gitu peduli, tapi surprisingly irit pake semingguan ngantor jakarta-alam sutera full to full 1:13 (puasa gini 1:14-15)
End of story