New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by mobilover »

Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
Sebenarny yg masalah bukan hondanya, tp partner joint venturenya yaitu prospect motor group yg diwakili sm si jonpis itu. Kl honda mobil dipegang jg sm astra sy yakin BQnya pasti lbh bagus dr skrg. Buktinya honda di luar indo kayak di amrik atau thailand BQnya ok2 aja. Selama HPM ga rombak sistem produksi dan QCnya, BQ khas Honda jaman now yg menyedihkan akan tetap sama.

Back to topic, kl sy vote ANPS. Satu alasan yg mgkn kelewat banyak orang. Row ke 2 bisa reclining sampai rebah tidur. Ini enak utk perjalanan jarak jauh jadi penumpang bisa rebah tiduran di belakang. Kl crv row 2 rebahnya kurang krg nyaman kl mau dipake tidur IMO
ababil
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Nov 25, 2017 18:18
Location: Indonesia
Daily Vehicle: jakarta

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by ababil »

mantav ni kalau ada yang mau ngasih kado CRV atau Pajero hehehehehe
Image
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by daftar »

Honda sayap di pegang sama Astra BQ nya juga parah belakangan tuh gampang rattling, wkwkwk,, sory OOT
:ngacir:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Venturtle »

Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
kalo menurut ane, secara overall, dari seluruh gen CRV, yang paling bagus memang yang gen 3 (RE).. :mky_02:
punya ane yang tahun 2007, build quality solid, bahan plastik masih terlihat mahal.. :big_exellent:
Kalo CRV Turbo, coba perhatiin eksterior depan bagian sambungan2, pas ditekan terlihat ga presisi banget itu pasangnya.. padahal harga varian tertingginya uda lebih dari setengah M..dan headroom sempit banget dibanding RE..
makanya ane batal upgrade dari RE ane ke CRV Turbo.. :big_childish:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

efact wrote: Tue Nov 28, 2017 2:02
Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 1:46
haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 0:06 Terima kasih semua untuk masukkannya.
Dari semua masukan untuk kenyamanan lebih ke CRV .
Walaupun PAJERO cukup empuk juga bantingannya..

Yang bikin sedikit galau sih seperti yg dikatakan bro@winz.
Masalah tampang .


Klo saya dari Istri udah ga setuju dari awal, sempat mau lirik2 all new CR-V turbo sama all new CX-5

dua2'nya agak mirip2 sama model yang lebih murah seperti HR-v / BR-V dan CX-3, dan kurang gagah

Apalagi orang awam juga menilai mobil hanya berdasarkan Tampang, bukan seperi kita2 di Forum SM

tapi Jok ANPS nyaman banget klo dipakai jarak jauh, klo saya di Bali banyak jalan rusak naik turun :mky_01:
err.. soal tampang, jangan lupa oom.. anps ini tampang depannya sangat mirip juga sama adik baru nya yang setengah harga, xpander,
hampir smua line up jepang skrg mulai bgtu sih, mulai agak ke-europe-ish an, contoh kata bmw series 3, 5, 7 mirip2 smua,bgtu juga merc c, e, s class,,
tp size does matter...
wah, klo si xpander malah saya ga suka, yang bikin ganteng ANPS drl'nya

klo mitsubishi walaupun mirip tapi perbedaan wajah juga lumayan kentara klo papasan
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
Klo ga salah banyak rekan2 SM bilang di BeRes aHond banyak CR-V turbo yang mogok juga, edukasi honda ke pembeli kurang, apalagi klo konsumen tanya bisa minum premium jawab bisa2 aja, minimal Pertamax Plus yang RON 95 tapi ud discontinue, mau ga mau ya Pertamax Turbo, tapi klo di daerah saya SPBU jualnya cuma sampai kelas Pertamax aja RON 92, kurang merata supply Pertamax Turbo'nya :big_dunno:
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Rickz »

Venturtle wrote: Tue Nov 28, 2017 4:33
Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
kalo menurut ane, secara overall, dari seluruh gen CRV, yang paling bagus memang yang gen 3 (RE).. :mky_02:
punya ane yang tahun 2007, build quality solid, bahan plastik masih terlihat mahal.. :big_exellent:
Kalo CRV Turbo, coba perhatiin eksterior depan bagian sambungan2, pas ditekan terlihat ga presisi banget itu pasangnya.. padahal harga varian tertingginya uda lebih dari setengah M..dan headroom sempit banget dibanding RE..
makanya ane batal upgrade dari RE ane ke CRV Turbo.. :big_childish:
Iy bokap pny RE thun 2008 ampe skrg tuh kaki" ama dashboard aga ada bunyi apapun, smua trasa solid. paling karet" aja mulai getas, KM juga msh 50K kecil. Msh mbl kesayngan dia ampe skrg msh blom mau diganti. LOL
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Rickz »

Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:41
Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
Klo ga salah banyak rekan2 SM bilang di BeRes aHond banyak CR-V turbo yang mogok juga, edukasi honda ke pembeli kurang, apalagi klo konsumen tanya bisa minum premium jawab bisa2 aja, minimal Pertamax Plus yang RON 95 tapi ud discontinue, mau ga mau ya Pertamax Turbo, tapi klo di daerah saya SPBU jualnya cuma sampai kelas Pertamax aja RON 92, kurang merata supply Pertamax Turbo'nya :big_dunno:
Terkadang gimmick marketing yg menyatakan boleh pake ron dibawah 92 itu bluffing bgt. Utk Trax yg turbo keongnya kecil saja disarankan 95 keatas, 92 hny utk darurat walau msh diperbolehkan tanpa menghanguskan garansi mesin. Masyarakat kita mentalnya msh BBM subsidi, pdhl mampu bli mbl stengah M. Kl uda rusak nyesel jg ga ada gunanya, apalagi kl mbl tsb sbgi daily car bakal sgt merepotkan. Mending isi bensin bgz mahalan dikit tp sehat mesinya dan tdk mengganggu mobiltas sehari". Kl uda gini y konsumen dan HPM sama" ribet. Mobil baru loh pdhl masih itungan bulan smua.

Btw, shell super msih ada dgn ron 92, walau lbh mahal dr petramax dan belum merata di smua daerah
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by ChZ »

Di tangki civic hatch ane minimum ron91... Itu cbu thailand ya bukan ckd hpm.

Back to pilihan 2 ini... Klo saya di jalan liat CRV turbo kesannya lebih elegant daripada ANPS ... Ya ANPS futuristis tapi agak gimana gitu... Tetep berasa lebih elegan CRV.

Ride juga enak CRV...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:52
Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:41
Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 3:25 Kl ente ga mslh dgn BQ dan kualitas interior honda, go for CRV.
Sedikit cerita ane; Di giass ane liat CRV turbo interiornya kasar bner plastiknya, trutama plastik dashboard bagian bawah dan adek ane msh ngotot bgz kq krn dia cmn liat sekilas. Selama ini ane uda terbiasa dgn BQ dan kualitas mazda. Kmrn ini dia iseng test drive krn lg menimbang mobil turbo mrek sebelah bt bandingin feeln mesin dan berkendaranya dan ajak ane juga. Pas masuk kabin eng ing eng. Dashboard kliatan murahan bgt bahanya ditambah shift AT gearnya kl dipindahin bunyi grek grek grek, kasar utk mbl 500 jutaan. Layar head unit jelek, rear cameranya low resolution, kliatan ga clear di layarnya (layar gede tp ga dimbangin dengn resolusi yg bgz). Adanya soft pad di kanan kiri samping tuas transmisi ga menolong kaki agar nyaman, plastiknya yg berasa ga nyaman nempek di paha samping. Consule tengah juga jelek plastiknya pd baret smua, ga mencermin mbl stengah M. Selama perjalanan pulang kita berdua mencaci maki krn ilfil. Gen 3 memang the best BQ-nya dan timeless modelnya. CX3 ane aja msh bgz kmana" plastiknya. Oh Ahond kapan tobatnya dibgzin BQ dan kualitas interiornya. Jd inget dl test drive HRV 1.8 prestige, mbl tes drive bru satu tahun, lampu kabin di plafon LED-nya mati smua rusak. Hmmmmm........ :big_dunno:
Ane mgkn terlalu high expectation utk klz sgini, walaupun improve dibanding gen sblmnya, tetep jika di banding mrek sbelah yg CBU, jauh bgt kualitas interiornya ketika diraba tangan
Berita mengejutkan lainnya, bokap kmrn service besar CRV gen 3 di salah satu dealer honda jakarta utara. Ngbrl" ama mekaniknya dan dia bilang kl byq CRV turbo mogok dan diinepin di bengkel, msh blom jlz mslhnya knapa dan bokap ane juga ga tanya lbh lanjut. Pd isi premium kali y modar lgsg tuh turbo (firasat ane), atau mgkn ada mslh lainnya :big_childish:
Mode exteriornya emnk cakep, padet dan berotot. sperti kbiasaan DRL strip honda yg hanya terang dibagian ujungnya saja, Led belakangnya mirip lexus RX (Nice). Mesinnya juga punchy walau msh ada lag di turbonya (msh wajar). Turbo lag plg minim di trax, mgkn krn kecil turbonya dan lbh berasa bw mesin NA dgn jambakan tenaganya dr putaran bawah
Klo ga salah banyak rekan2 SM bilang di BeRes aHond banyak CR-V turbo yang mogok juga, edukasi honda ke pembeli kurang, apalagi klo konsumen tanya bisa minum premium jawab bisa2 aja, minimal Pertamax Plus yang RON 95 tapi ud discontinue, mau ga mau ya Pertamax Turbo, tapi klo di daerah saya SPBU jualnya cuma sampai kelas Pertamax aja RON 92, kurang merata supply Pertamax Turbo'nya :big_dunno:
Terkadang gimmick marketing yg menyatakan boleh pake ron dibawah 92 itu bluffing bgt. Utk Trax yg turbo keongnya kecil saja disarankan 95 keatas, 92 hny utk darurat walau msh diperbolehkan tanpa menghanguskan garansi mesin. Masyarakat kita mentalnya msh BBM subsidi, pdhl mampu bli mbl stengah M. Kl uda rusak nyesel jg ga ada gunanya, apalagi kl mbl tsb sbgi daily car bakal sgt merepotkan. Mending isi bensin bgz mahalan dikit tp sehat mesinya dan tdk mengganggu mobiltas sehari". Kl uda gini y konsumen dan HPM sama" ribet. Mobil baru loh pdhl masih itungan bulan smua.

Btw, shell super msih ada dgn ron 92, walau lbh mahal dr petramax dan belum merata di smua daerah
ini saya beli ANPS aja sales bilang boleh minum SolBus, pas Test Drive juga mampir SPBU beli'nya SolBus, dipakaiin SolBus aja enak pikir saya, wkwkwk, ANF pas test drive pakai mobil konsumen yang besok mau delivery pakai pertaDex aja kalah enak
User avatar
Merovingian
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Merovingian »

Dipakai sehari-hari, ke kantor 7 km. Sudah punya suv fortuner. Harusnya nda perlu bingung, jelas crv :ngacir:
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Rickz »

Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 5:30
Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:52
Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:41

Klo ga salah banyak rekan2 SM bilang di BeRes aHond banyak CR-V turbo yang mogok juga, edukasi honda ke pembeli kurang, apalagi klo konsumen tanya bisa minum premium jawab bisa2 aja, minimal Pertamax Plus yang RON 95 tapi ud discontinue, mau ga mau ya Pertamax Turbo, tapi klo di daerah saya SPBU jualnya cuma sampai kelas Pertamax aja RON 92, kurang merata supply Pertamax Turbo'nya :big_dunno:
Terkadang gimmick marketing yg menyatakan boleh pake ron dibawah 92 itu bluffing bgt. Utk Trax yg turbo keongnya kecil saja disarankan 95 keatas, 92 hny utk darurat walau msh diperbolehkan tanpa menghanguskan garansi mesin. Masyarakat kita mentalnya msh BBM subsidi, pdhl mampu bli mbl stengah M. Kl uda rusak nyesel jg ga ada gunanya, apalagi kl mbl tsb sbgi daily car bakal sgt merepotkan. Mending isi bensin bgz mahalan dikit tp sehat mesinya dan tdk mengganggu mobiltas sehari". Kl uda gini y konsumen dan HPM sama" ribet. Mobil baru loh pdhl masih itungan bulan smua.

Btw, shell super msih ada dgn ron 92, walau lbh mahal dr petramax dan belum merata di smua daerah
ini saya beli ANPS aja sales bilang boleh minum SolBus, pas Test Drive juga mampir SPBU beli'nya SolBus, dipakaiin SolBus aja enak pikir saya, wkwkwk, ANF pas test drive pakai mobil konsumen yang besok mau delivery pakai pertaDex aja kalah enak
Mgkn ga mslh untuk short-term, tp ngeri ntar kl garansi uda habis trz knapa" di long term-nya malahan kluar biaya byq bt bresin mesin. Cirapi yg msh itungan bulan aja uda koid lgsg :wkkk:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 6:17
Winz wrote: Tue Nov 28, 2017 5:30
Rickz wrote: Tue Nov 28, 2017 4:52

Terkadang gimmick marketing yg menyatakan boleh pake ron dibawah 92 itu bluffing bgt. Utk Trax yg turbo keongnya kecil saja disarankan 95 keatas, 92 hny utk darurat walau msh diperbolehkan tanpa menghanguskan garansi mesin. Masyarakat kita mentalnya msh BBM subsidi, pdhl mampu bli mbl stengah M. Kl uda rusak nyesel jg ga ada gunanya, apalagi kl mbl tsb sbgi daily car bakal sgt merepotkan. Mending isi bensin bgz mahalan dikit tp sehat mesinya dan tdk mengganggu mobiltas sehari". Kl uda gini y konsumen dan HPM sama" ribet. Mobil baru loh pdhl masih itungan bulan smua.

Btw, shell super msih ada dgn ron 92, walau lbh mahal dr petramax dan belum merata di smua daerah
ini saya beli ANPS aja sales bilang boleh minum SolBus, pas Test Drive juga mampir SPBU beli'nya SolBus, dipakaiin SolBus aja enak pikir saya, wkwkwk, ANF pas test drive pakai mobil konsumen yang besok mau delivery pakai pertaDex aja kalah enak
Mgkn ga mslh untuk short-term, tp ngeri ntar kl garansi uda habis trz knapa" di long term-nya malahan kluar biaya byq bt bresin mesin. Cirapi yg msh itungan bulan aja uda koid lgsg :wkkk:
iya, sales yang penting ada penjualan aja, test drive juga mobil kantor pikir mereka mungkin :wkkk:
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by haeven »

Wow. Banyak sekali masukannya . :big_comfort: .

Kesimpulan

Tampang
1. crv lbh elegant
2. Pajero lbh gagah

Kekuatiran

1.Utk crv mslh rattling di interior. Karena kmrn waktu test drive di consol tengah yg berfungsi sbg arm rest sdh bunyi kriet 2. Apa memang benar ?
2. Lifetime . Krn honda sering ganti model


1.pajero blom ada info mengenai rattle interior
2.lifetime lebih lama

Bbrp point tsb yg bikin sy bingung utk memilih.
Jujur condongnya ke crv krn sdh ada fortuner . Tp point kekuatiran yg jd bahan pertimbangan jg.
Mnkgn ada yg bs info mengenai minus crv lainnya ?selain bahan bakar
Thanks
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 8:17 Wow. Banyak sekali masukannya . :big_comfort: .

Kesimpulan

Tampang
1. crv lbh elegant
2. Pajero lbh gagah

Kekuatiran

1.Utk crv mslh rattling di interior. Karena kmrn waktu test drive di consol tengah yg berfungsi sbg arm rest sdh bunyi kriet 2. Apa memang benar ?
2. Lifetime . Krn honda sering ganti model


1.pajero blom ada info mengenai rattle interior
2.lifetime lebih lama

Bbrp point tsb yg bikin sy bingung utk memilih.
Jujur condongnya ke crv krn sdh ada fortuner . Tp point kekuatiran yg jd bahan pertimbangan jg.
Mnkgn ada yg bs info mengenai minus crv lainnya ?selain bahan bakar
Thanks
Test Drive aja, om, tentuin mana paling disukai :mky_01:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by bensinsolar »

Kalau saya cukup 1 mobil ladder frame, lainnya mending monoque, jadi vote CRV Turbo
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by liemivan86 »


Winz wrote:
iya, sales yang penting ada penjualan aja, test drive juga mobil kantor pikir mereka mungkin :wkkk:
Kalo dari pengakuan sales Nissan waktu daya test drive, yang isi bensin mobil test drive itu sales nya, karena itu mereka biasanya isi bensin yang paling murah. Soal mobil cepat rusak atau tidak, kalo rusak, pihak dealer bisa minta ke ATPM untuk dikirim mobil TD lagi. Karena mobil TD itu dikirim dari ATPM, bukan milik dealer.

Sepertinya mobil TD ini bekas mobil yang biasa dipakai untuk media test drive, dipinjam media, dll..
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by mike22 »

Bener2 harus testdrive dulu sih ini soalnya tergantung selera om demen yg mana... dan ga apple to apple juga sebenarnya karena beda klasifikasi...
Pengalaman sy sih dulu pakenya fortuner 1st gen yg masih 2.7 trus 2013 ganti crv rm. Sama sekali ga nyesel karena udh gapernah pusing2 ama capek lagi kalo nyetir jauh2, dan lebih pede kl nyalip2.. Walaupun emang pertama2 pas duduk itu ngerasa kurang tinggi mobilnya, tapi lama2 dah biasa..
Oh ya jangan lupa pajero jg ada tipe ultimate kl misalnya tertarik ada fitur rem otomatis dll.. mobil range harga segini kayanya baru ada di pajero ulti ama an cx5 prestige...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Pboyz97 »

Vote for CRV prestige, soalnya lebih sesuai kriteria & lebih nyaman dibanding ANPS , kalau alternatif bisa pertimbangkan Xtrail T32 / AN CX5 kalo akomodasi ga jadi masalah
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
thebox
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue May 02, 2017 9:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Bus

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by thebox »

vote for crv.. tapi anps juga ok..

btw.. pengaruh turbo ke bbm itu apa ya? apa bbm cuman dipengaruhin sama kompresi mesin? kalo kompresi mesin crv turbo datanya ga terlalu tinggi n kalo pake rekomen pabrik, bisa cukup pake pertamax 92..

Thanx
-- 3SZVE -- LB15B7 --
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Winz »

haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 8:17 Wow. Banyak sekali masukannya . :big_comfort: .

Kesimpulan

Tampang
1. crv lbh elegant
2. Pajero lbh gagah

Kekuatiran

1.Utk crv mslh rattling di interior. Karena kmrn waktu test drive di consol tengah yg berfungsi sbg arm rest sdh bunyi kriet 2. Apa memang benar ?
2. Lifetime . Krn honda sering ganti model


1.pajero blom ada info mengenai rattle interior
2.lifetime lebih lama

Bbrp point tsb yg bikin sy bingung utk memilih.
Jujur condongnya ke crv krn sdh ada fortuner . Tp point kekuatiran yg jd bahan pertimbangan jg.
Mnkgn ada yg bs info mengenai minus crv lainnya ?selain bahan bakar
Thanks
bagaimana, om? apakah sudah ada keputusan? mumpung diskon akhir tahun :big_slap:
marhadiyantodwi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Jan 31, 2017 10:21

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by marhadiyantodwi »

Wuling cortez aja Pak, hiahahahah.
Harga stengahnya.
Penampakan dashboard sih tampak lumayan, tapi gak tau kualitasnya gimana. Belum ada reviewnya juga sih. Hehe.
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by indrasir »

Udah 3 bln pake crv turbo dan nggak ada masalah rattling interior seperti yg dikeluhkan, aman2 aja. Kemarin pas servis pertama cuma komplain ada bunyi kletek2 di roda kanan depan kalau lewat speed trap, disetel ulang kaki2nya di beres abis itu selesai masalahnya.
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by Penikmat_Kopi »

haeven wrote: Tue Nov 28, 2017 8:17 Wow. Banyak sekali masukannya . :big_comfort: .

Kesimpulan

Tampang
1. crv lbh elegant
2. Pajero lbh gagah

Kekuatiran

1.Utk crv mslh rattling di interior. Karena kmrn waktu test drive di consol tengah yg berfungsi sbg arm rest sdh bunyi kriet 2. Apa memang benar ?
2. Lifetime . Krn honda sering ganti model


1.pajero blom ada info mengenai rattle interior
2.lifetime lebih lama

Bbrp point tsb yg bikin sy bingung utk memilih.
Jujur condongnya ke crv krn sdh ada fortuner . Tp point kekuatiran yg jd bahan pertimbangan jg.
Mnkgn ada yg bs info mengenai minus crv lainnya ?selain bahan bakar
Thanks
Pointnya paling penting sebenernya disitu, kalau condong ke crv, belilah crv. Ikuti keinginan sendiri.
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: New CRV PRESTIGE or PAJERO DAKAR 4X2 CKD

Post by antonyaulia »

Lah kan udah ada BRV, kok mau nambah CRV, kesannya mirip deh, meski harga separonya. Kalo VNT dibanding ANPS kan beda banget tampangnya. CRV kalo saya kok kesannya imut ya, tapi kalo bawa tamu ya lebih sesuai sih, tergantung juga tamunya berumur setengah baya atau dibawah 50tahun, kalo banyakan tamu muda ya Pajero ajalah.

Saya bahagia pakai New Pajero dakar, dan sering ajak ortu dan mertua yang 60up gak masalah sih.

Perjalanan luar kota, dibandingkan naek Innova Dono 2013 ini lebih gak bikin capek, apa karena baru ya? tapi kalo sama Innova reborn ya beda lagi. Innova reborn mantap dan nyaman tapi gak gagah dan keren kayak Pajero.