Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 14:43

Teman2 SMers,

Mohon saran dan input nih, rencana mau ambil mobil seken yang akan dipakai dalam waktu 1 tahun saja, dan akan dijual kembali dengan harapan harga nanti waktu dijual masih relatif stabil....dengan harga pada saat beli (tidak terlalu depresiasi tinggi) serta mudah menjual nya tidak terlalu lama. Yang pasti mobil seken, matic, dan nyaman bisa sedan maupun SUV. Budget nya range 200-230 jtan. Rencana dipakai untuk keluarga dirumah dgn 3 anak kecil dengan jarak yg pendek2 saja serta sekali2 keluar kota lewat tol. Sejauh ini sudah diskusi dgn nyonya sementara untuk innova, avanza, xenia sudah di coret dalam list tersebut. Mohon masukan nya ya fren...terimakasih sebelumnya. Salam SM

User avatar
Dummy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 01 Mar 2017, 16:04
Location: Bandungan

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam wakti 1 thn

Post by Dummy » 13 Jul 2017, 14:45

Pilihan aman Fortuner vnt diesel matic / pajero sport


Sent from my iPhone using Tapatalk

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam wakti 1 thn

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 14:46

Dummy wrote:
13 Jul 2017, 14:45
Pilihan aman Fortuner vnt diesel matic / pajero sport


Sent from my iPhone using Tapatalk
Thx bro Dummy, apakah budget nya masuk?

martinnn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1129
Joined: 17 Aug 2015, 13:32

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by martinnn » 13 Jul 2017, 14:55

toyota rush [emo-police] [emo-police] [emo-police]

User avatar
1704MX
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 405
Joined: 26 Apr 2009, 23:30
Daily Vehicle: KRL-ojekonline-transjakarta

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by 1704MX » 13 Jul 2017, 15:09

udah coba cari2 sewa mobil tahunan? mungkin lebih simpel karena gak perlu bayar pajak tahunan, gak repot bbn tinggal bayar pake, selesai tinggal balikin. sisa duit bisa dipake buat yg laen. dibandingin aja biaya sewa setahun vs depresiasi+pajak macem2

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 7496
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang/Surabaya
Daily Vehicle: HondaCivic

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by ChZ » 13 Jul 2017, 15:11

Sewa mobil ajaaa sayang duitnya atuh om... skrg mobil bekas gak ada yang bener - bener stabil RV nya...

mau gak turun banyak beli yang murah... LCGC...
FB2 / FK4 / RU5 / F652RM / T32

Image
http://chzautos.com/

"The Idealist Dreamer"

arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 17 Jun 2013, 15:30

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by arissety » 13 Jul 2017, 15:20

1704MX wrote:
13 Jul 2017, 15:09
udah coba cari2 sewa mobil tahunan? mungkin lebih simpel karena gak perlu bayar pajak tahunan, gak repot bbn tinggal bayar pake, selesai tinggal balikin. sisa duit bisa dipake buat yg laen. dibandingin aja biaya sewa setahun vs depresiasi+pajak macem2
Usulan yg bagus.

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9483
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by ak4ng » 13 Jul 2017, 15:49

Ambil fortuner diesel trus nego sadis stelah 6 bulan mulai pasang iklan online .... 200jt misal dapet unit 2011 lalu jual lagi buka harga 220jt, harga nett nya ttp 200jt... tapiii resiko nya kalo apes benerin unit + pajak + bbn + makelar(?) bisa lumayan nguras kantong ..... kalo mau nekat ambil mercy w140 S320L 1998-99 yg harganya seharga cayla trus benerin and balikin parts oem, jual 250jt hahahaah
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

Imzaulil
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 06 Jan 2016, 10:16

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by Imzaulil » 13 Jul 2017, 16:14

Toyota rush kyknya masuk tuh om

User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 887
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by adrevolution » 13 Jul 2017, 16:39

Tadinya karena ada pilihan sedan, mau rekomen civic FD2 (2000cc) taun plg muda. Harganya lumayan agak hold at least buat 1 taun. Cuma memang si gak akan selikuid mobil angkut orang banyak macem MPV atau SUV. Kalo memang mau yg lbh likuid coba pajero sport exceed keluaran awal th 2009 soalnya harga udah agak jatoh & kemungkinan gak akan gede depresiasinya dlm 1 thn. Cuma gak tau ya apa cukup nyaman atau ngga krn innova aja dicoret, baiknya test dulu deh

ginting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1939
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by ginting » 13 Jul 2017, 17:04

jigs4w wrote:
13 Jul 2017, 14:43
Teman2 SMers,

Mohon saran dan input nih, rencana mau ambil mobil seken yang akan dipakai dalam waktu 1 tahun saja, dan akan dijual kembali dengan harapan harga nanti waktu dijual masih relatif stabil....dengan harga pada saat beli (tidak terlalu depresiasi tinggi) serta mudah menjual nya tidak terlalu lama. Yang pasti mobil seken, matic, dan nyaman bisa sedan maupun SUV. Budget nya range 200-230 jtan. Rencana dipakai untuk keluarga dirumah dgn 3 anak kecil dengan jarak yg pendek2 saja serta sekali2 keluar kota lewat tol. Sejauh ini sudah diskusi dgn nyonya sementara untuk innova, avanza, xenia sudah di coret dalam list tersebut. Mohon masukan nya ya fren...terimakasih sebelumnya. Salam SM
beli extrail bekas 2500 cc...krn harga sdh jatuh skrg moga2 gak rugi banyak..

sewa SUV muungkin bisa 6 jt per bulan, dugaan saya, asal ada yg mau nyewain..x 12 = 72 jt....

silahkan dipikir2 mn yg plg oke...

alternative lain , beli suzuki escudo lama (kotak) harga below 100 - kalopun nyusut cuma sedikit...

kayaknya kalau oom ts sdh coret mobil yang itu diatas, maka kriteria "liquid" sdh gak berlaku..
jual mobil mmg susah skrg tp kalao jual avanza saja susah gimana lagi jual yg lain ? nasip nasipan..

flamboyan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 18 Nov 2014, 08:58

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by flamboyan » 13 Jul 2017, 20:13

Waduh, most liquid car aja dah dicoret.

Coba Mobilio ajah, setahun mungkin turun 20jt-an (itung-itungan worst case) kl mobil dirawat




Sebenarnya harga tetep kuat dan liquid ya gak jauh dari Hiace Commuter dan L300 pickup :mky_08:

alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: 02 May 2016, 21:54

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by alicevamps » 13 Jul 2017, 20:21

Fortuner diesel kayaknya paling memenuhi kriteria.

User avatar
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2246
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by hariy » 13 Jul 2017, 20:45

Hemm... Innova dicoret dari list... :big_think:

Berarti Innova diesel juga termasuk dicoret..?

Saya mau usul Innova diesel sebetulnya. Harga jual kembali nya bagus, type G keluaran 2008 masih bertengger di angka 150jt..ini ngomong harga pasaran yaa..dan kondisi 'siap tempur' :mrgreen:

Budget max 230jt bisa dapat taun 2013 tuh.. bahkan kalo ketemu owner yg BU, bisa saja dapat yg taun 2014.

Yawis, CR-V 2010-2012 aja.

Dan jangan lupa warna mobil pilih yang 'aman'...kan hanya untuk pemakaian 1 taun kurleb.
Hitam, silver, putih.

Happy hunting n bidding... :mrgreen:

Pboyz97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: 09 Oct 2016, 22:14

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by Pboyz97 » 13 Jul 2017, 21:07

Sebenernya saya mau nyaranin Innova D4D AT, sepertinya GNKI tipe V tahun 2011-2012 masuk budget , RV paling stabil diantara varian lainnya & gampang jualnya menurut saya, tapi sayang udah dicoret dari list.

Kalau begitu fortuner VNT 2012-2013 / PJS Exceed 2009-2011 bisa jadi pertimbangan alternatif, soalnya cocok buat dalkot & lukot, irit & muat banyak juga.
L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 SKYACTIV 6AT

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:47

1704MX wrote:
13 Jul 2017, 15:09
udah coba cari2 sewa mobil tahunan? mungkin lebih simpel karena gak perlu bayar pajak tahunan, gak repot bbn tinggal bayar pake, selesai tinggal balikin. sisa duit bisa dipake buat yg laen. dibandingin aja biaya sewa setahun vs depresiasi+pajak macem2
Nice input bro. Belum pernah nanya2 sih. Tp klo sewa at least harus keluar minimal 60 jtaan setahun. Dibanding ambil mbl seken kayaknya msh murah mobil seken yah. Anyway tx

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:50

ChZ wrote:
13 Jul 2017, 15:11
Sewa mobil ajaaa sayang duitnya atuh om... skrg mobil bekas gak ada yang bener - bener stabil RV nya...

mau gak turun banyak beli yang murah... LCGC...
Tq om mod masukannya :big_peace:
Sy pikir tadinya klo beli mobkas paling tinggi depresiasi 30jtan dibanding sewa yg bisa diatas 50jt setahunnya.

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:52

ak4ng wrote:
13 Jul 2017, 15:49
Ambil fortuner diesel trus nego sadis stelah 6 bulan mulai pasang iklan online .... 200jt misal dapet unit 2011 lalu jual lagi buka harga 220jt, harga nett nya ttp 200jt... tapiii resiko nya kalo apes benerin unit + pajak + bbn + makelar(?) bisa lumayan nguras kantong ..... kalo mau nekat ambil mercy w140 S320L 1998-99 yg harganya seharga cayla trus benerin and balikin parts oem, jual 250jt hahahaah
Tq bro masukan nya. Fortuner bisa dipikirkan cari yg agak terawat.

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:54

hariy wrote:
13 Jul 2017, 20:45
Hemm... Innova dicoret dari list... :big_think:

Berarti Innova diesel juga termasuk dicoret..?

Saya mau usul Innova diesel sebetulnya. Harga jual kembali nya bagus, type G keluaran 2008 masih bertengger di angka 150jt..ini ngomong harga pasaran yaa..dan kondisi 'siap tempur' :mrgreen:

Budget max 230jt bisa dapat taun 2013 tuh.. bahkan kalo ketemu owner yg BU, bisa saja dapat yg taun 2014.

Yawis, CR-V 2010-2012 aja.

Dan jangan lupa warna mobil pilih yang 'aman'...kan hanya untuk pemakaian 1 taun kurleb.
Hitam, silver, putih.

Happy hunting n bidding... :mrgreen:
Tq om masukan nya. Innova di coret karena sudah ada di grasi hehehe. :big_peace:
CRV pengen nya yg model new crv tp pasaran msh 250an yg 2.0

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:56

:big_deal: fortuner bisa jd bahan pertimbangan. Thx bro
Pboyz97 wrote:
13 Jul 2017, 21:07
Sebenernya saya mau nyaranin Innova D4D AT, sepertinya GNKI tipe V tahun 2011-2012 masuk budget , RV paling stabil diantara varian lainnya & gampang jualnya menurut saya, tapi sayang udah dicoret dari list.

Kalau begitu fortuner VNT 2012-2013 / PJS Exceed 2009-2011 bisa jadi pertimbangan alternatif, soalnya cocok buat dalkot & lukot, irit & muat banyak juga.

jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 17 Mar 2011, 12:07

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by jigs4w » 13 Jul 2017, 22:59

adrevolution wrote:
13 Jul 2017, 16:39
Tadinya karena ada pilihan sedan, mau rekomen civic FD2 (2000cc) taun plg muda. Harganya lumayan agak hold at least buat 1 taun. Cuma memang si gak akan selikuid mobil angkut orang banyak macem MPV atau SUV. Kalo memang mau yg lbh likuid coba pajero sport exceed keluaran awal th 2009 soalnya harga udah agak jatoh & kemungkinan gak akan gede depresiasinya dlm 1 thn. Cuma gak tau ya apa cukup nyaman atau ngga krn innova aja dicoret, baiknya test dulu deh
Kayaknya ini tadinya jd Prioritas pertama Civic fd2 tp karena ga seliquid suv jual nantinya jd agak mikir lagi deh

Zaxis
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by Zaxis » 14 Jul 2017, 06:39

Jazz 2014-15 pasaran nya stabil kaya nya

S13rra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 02 Feb 2017, 15:26

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by S13rra » 14 Jul 2017, 08:57

1. Toyota FJ40
2. Honda Estilo
3. L300
4. Jazz GE8
5. Rush-Ter? ( tapi pernah jual mobil ini juga gak banyak yang nyari, padahal udah ditawarin agak rendah dari pasaran )

Itu list mobkas yang paling stabil, dan liquid, kecuali Innova
Paling nyaman nomer 4

aldilee18
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 22 Dec 2013, 08:10

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by aldilee18 » 14 Jul 2017, 09:24

beli aja soluna, baleno dan sejenisnya, seharga palingan 50an jt, pake setahun, paling rugi 5 jt hahahhahahaha

User avatar
grandis_GT
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: Mohon saran cari mobkas yg stabil harga nya untuk dijual kembali dalam waktu 1 thn yad

Post by grandis_GT » 14 Jul 2017, 10:11

Inova solar 2012 atau 2013 om, pake setahun pas di jual bisa jadi harga jual sama dengan harga beli .
The Art of Luxury

Post Reply

Return to “Suggestion Corner”

Who is online

Users browsing this forum: Yandex [Bot] and 3 guests